Honda City

Harga Honda City dan Spesifikasi – Beberapa waktu lalu PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menghadirkan penyegaran baru untuk Honda City. Mini sedan besutan pabrik asal Jepang yang awal kemunculannya sudah diperkenalkan sejak tahun 1996 ini, dihadirkan dengan tampilan yang semakin lebih sporty dan terkesan lebih agresif.

Bahkan, model terbaru dari City yang resmi dirilis pada 16 Maret 2017 lalu di Jakarta ini mengusung konsep Advanced Energetic Design yang lebih menarik dan tampak semakin elegan.

Tak hanya itu saja, Honda City terbaru yang sebelumnya diketahui juga pernah meraih 47 penghargaan di Indonesia dalam berbagai kategori ini pun tampaknya akan semakin menjadi sedan yang cukup laris di pasar otomotif Tanah Air.

Pasalnya, jika melihat dari trafik record penjualan Honda City, sejak awal peluncurannya di tahun 1996 hingga Februari 2017 lalu, secara keseluruhan penjualan sedan buatan Honda ini sudah mencapai 69.051 unit.

Apalagi, dengan tampilannya yang lebih fresh seperti sekarang ini, tentu dipastikan penjualannya akan semakin meningkat. Lantas, apa saja sih yang menarik dari Honda City terbaru ini?

Kehadiran Honda City terbaru di pasar otomotif Indonesia, tentunya akan menghadirkan perubahan pada berbagai sektor, terutama pada sektor eksteriornya. Hal itu bisa dilihat dari desain baru yang begitu elegan dan dinamis pada setiap sisi bodinya.

Sehingga, dengan tampilan yang lebih fresh dan modern tersebut maka tak heran jika Honda City ini pun nantinya bakal diminati oleh para konsumen pecinta sedan.

Di sisi lain, untuk performa mesin, mobil ini masih mengandalkan mesin 1.5 liter SOHC i-VTEC yang diketahui mampu menghasilkan power yang cukup ganas.

Tak hanya itu saja, untuk fitur-fiturnya pun juga turut disematkan guna menunjang keselamatan seperti sistem pengereman pada Honda City terbaru ini yang sudah mengandalkan teknologi ABS dengan EBD dimana dengan keberadaan pengereman tersebut maka sedan ini akan mudah dikendalikan oleh pengemudinya dan mampu mencegah ban antiselip sehingga akan didapatkan pengereman yang berkualitas tinggi.

Di samping itu, ada beberapa keunggulan lain yang dimiliki sedan mewah ini. Mau tahu? Yuk, kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Honda City yang akan Mas Sena uraikan pada segmen-segmen di bawah ini!

Mobil sedan merk Honda dengan bahan interior terbaik dibanding pesaingnya yang tersedia dalam transmisi manual dan otomatis

Honda City F
  • Mobil Honda CityJenis Sedan
  • Kapasitas Mesin Honda CityKapasitas 1497 cc
  • Kecepatan Honda City Tenaga 118 HP / 6600 rpm
  • Torsi Honda City Torsi 145 nm / 4600 rpm
  • Transmisi Honda CityTransmisi Manual / Otomatis
  • Bahan Bakar Honda CityBahan Bakar Bensin
  • Berat Honda CityBerat 1075 kg
  • Kursi Honda CityKursi 5 Kursi

Harga Honda City

Note - Harga Honda City diatas untuk kisaran bulan Agustus 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Usai sudah penjelasan Mas Sena mengenai spesifikasi pada model terbaru dari sedan buatan Honda dan kini saatnya kita untuk bersama-sama mengulas harga Honda City terbaru. Namun, sebelumnya perlu untuk sobat ketahui dulu bahwa sedan terbaru ini memang dihadirkan dengan tampilan desain eksterior yang lebih fresh.

Hal itu bisa dilihat pada desain bodinya dimana sedan terbaru milik Honda ini mengusung konsep desain bergaya Advanced Energetic Design yang menampilkan kesan elegan dan sporty pada setiap sisi bodi Honda City.

Sebagai contoh, seperti headlamp dan foglamp yang berteknologi LED dan DRL pada bagian depan dan lekukan tajam ekstrim pada bodi sampingnya.

Tentu, dengan tampilan baru tersebut maka mobil ini akan semakin menarik. Di sisi lain, dengan kisaran harga Honda City yang kompetitif, mobil ini juga akan dibekali mesin 1.5 liter SOHC i-VTEC yang siap memberikan perform super dahsyat.

Bahkan, keselamatan pun akan semakin terjamin berkat adanya fitur pengereman ABS+EBD yang siap memberikan kualitas pengereman lebih sempurna. Nah, dengan keistemewaan pada model terbarunya tersebut, kira-kira berapa ya harga Honda City terbaru ini?

Untuk harga Honda City model terbaru sendiri, tampaknya akan dibanderol dengan nominal yang cenderung mahal.

Namun, jika melihat informasi yang Mas Sena lansir dari Honda Indonesia, harga jual dari sedan ini nantinya akan terbagi menjadi 2 versi, yaitu New City E dan New City E CVT. Untuk harga Honda City yang bertipe E, akan dibanderol Rp 312 juta.

Sementara itu, untuk tipe E CVT akan dibanderol sedikit lebih mahal, yaitu RP 322 Juta. Di sisi lain, perlu diketahui bahwa harga jual dari mobil sedan Honda City tersebut merupakan OTR untuk wilayah Jakarta saja sehingga beda daerah akan beda harga.

Namun demikian perbedaanya tentu tidak akan terlalu jauh dengan harga OTR tersebut. Nah, dengan harga Honda City tersebut, apakah sobat sudah siap untuk memboyongnya?

Sekali lagi, harga Honda City terbaru di atas merupakan banderol OTR untuk Jakarta saja. Sehingga, banderol untuk memboyong sedan mewah ini biasanya beda wilayah beda harganya juga.

Namun, untuk mendapatkan info yang lebih pasti mengenai harga yang berlaku untuk daerah masing-masing maka sobat dapat langsung datang ke dealer mobil Honda terdekat di kota sobat yang terdekat untuk mengecek harga Honda City tersebut.

Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa mobil sedan terbaru ini menawarkan terobosan baru bagi mobil sedan yang berkonsep modern dengan berbagai fitur ciamik di dalamnya. Mobil sedan Honda City ini siap untuk menambah keragaman mobil sedan mewah yang saat ini beredar di Indonesia.

Segmen harga ini menjadi penanda akhir perjumpaan kita dalam sesi kali ini. Nah itulah ulasan lengkap Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Honda City terbaru yang siap meluncur di Indonesia.

Gambar Honda City

Spesifikasi Honda City

Ringkasan:

Spesifikasi Honda City menggunakan transmisi Manual / Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Honda City yang berjenis mobil Sedan ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1497 cc.

Warna Honda City

Berikut ini adalah pilihan warna Honda City yang dapat anda pilih:

Review Honda City

Eksterior Honda City

Spek Honda City

Dihadirkan dengan tampilan yang baru, tentunya spesifikasi Honda City pada sektor eksteriornya pun akan mengusung desain yang lebih fresh dan baru juga. Dengan mengusung konsep desain bergaya Advanced Energetic Design, sedan City terbaru ini pun hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan agresif.

Hal itu bisa dilihat pada setiap sisi bodinya yang memang tampak lebih dinamis jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Dimulai dari depan, Honda City terbaru akan mengandalkan head lamp berteknologi Full LED lengkap dengan fog light dan Daytime Running Loight (DRL) yang siap memancarkan pencahayaan terang ketika berkendara di malam hari.

Bahkan, dengan teknologi tersebut maka headlamp yang dibenamkan pada Honda City terbaru ini akan mampu menjangkau area yang cukup jauh sehingga pengemudi pun tetap bisa melihat medan jalan di depan meski dalam kondisi hujan maupun berkabut.

Tak hanya itu saja, kecanggihan dari sedan buatan Honda model terbaru ini pun juga akan dilengkapi fitur Auto Retractable Door Mirror dengan LED Turning Signal sehingga kemewahan dan kesan modern dari Honda City pun semakin tampak pada sektor eksteriornya.

Kemudian, bumper depan dan grille depannya dibuat lebih tegas dan terkesan sangar lengkap dengan logo “H” yang semakin mempertegas aura premium. Kemudian, pada sisi sampingnya pun juga tak kalah sporty.

Pasalnya, garis tegas yang membujur dari arah depan hingga belakang yang sejajar dengan handle door pun semakin mempertajam aura sporty yang dimiliki Honda City ini.

Bahkan, pada bagian samping bawahnya pun lekukan tajam juga kian tampak dengan jelas menampilkan kesan yang begitu ganas. Lalu, menginjak pada bagian belakang, tampak bumper belakang terbaru yang dibuat sedikit lebih kalem lengkap dengan stop lamp berbentuk lebih modern dan juga berteknologi LED.

Di mana dengan spesifikasi Honda City pada stop lamp tersebut diklaim bakal mampu memancarkan cahaya cukup terang namun tak membuat silau pengendara di belakangnya.

Interior Honda City

Harga Honda City Terbaru

Setelah membahas pada sektor tampilan eksterior, kini sampailah waktunya untuk mengulas sektor interior atau ruang kabin dari spesifikasi Honda City. Memasuki pada ruang kabin, sedan mewah besutan Honda ini akan menyuguhkan interior dengan balutan warna hitam pekat dengan ruang yang luas dan longga sehingga pengemudi maupun penumpangnya pun akan merasa lebih leluasa dan nyaman.

Selain itu, pada sektor interior Honda City ini dilengkapi dengan beragam fitur hiburan yang serba otomatis terpasang pada bagian dashboard sehingga akan semakin memanjakan penggunanya.

Salah satunya yaitu fitur hiburan berupa layar berukuran 6,1 inch berfitur touch screen pada versi tertinggi, yang dapat dijadikan sebagai pemutar video.

Selain itu, pengguna Honda City pun juga dapat mengunakannya sebagai pemutar musik, baik itu kaset maupun flashdisk yang dapat dihubungkan dengan USB Port dan AUX input.

Tak hanya itu saja, kestabilan suhu dalam ruang kabin pun akan tetap terjaga mengingat spesifikasi Honda City ini sudah dielngkapi dengan Air Conditioner yang dapat menyesuaikan suhu ruangan sendiri tanpa harus diatur. Sehingga, ruang kabin pun akan terasa sejuk meski di saat musim panas.

Tak sampai di situ saja, untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara, spesifikasi Honda City pun dibekali pula dengan Tweeter Speakers yang dapat menggema di telinga. Selain itu untuk membuat praktis pengemudi, Honda juga menyematkan panel fungsional yakni Steering Wheel-Mounted Control serta tombol start & stop engine yang terletak pada sebelah kemudi.

Di sisi lain, pengemudi Honda City pun akan lebih mudah dalam membaca kondisi mobil dengan disematkannya Stylish Meter Cluster dengan tampilan 3 Display meters yang menyajikan informasi kecepatan kendaraan, putaran mesin, dan perpindahan gigi secara akurat dan mudah terlihat pada saat berkendara.

Sementara untuk informasi dari mobil Honda City mengenai jarak tempuh perjalanan, penggunaan bahan bakar secara rata-rata, dan jarak yang masih bisa ditempuh dengan jumlah sisa bahan bakar yang masih tersedia di tangki bisa dilihat secara real time di dalam sebuah panel berbentuk Multi Information LCD Display.

Dan praktisnya lagi, disediakan pula holder mug dan tempat menaruh barang pada spesifikasi Honda City yang dapat memudahkan siapa saja yang mengendarainya dalam menaruh smartphone ataupun botol minum.

Dimensi Honda City

Spesifikasi Honda City

Setelah mengulas dsektor eksterior dan sektor interior, pada sesi kali ini Mas Sena akan membagikan info terkait dimensi dan suspensi dari spesifikasi Honda City. Jika kita kembali menilik pada sektor interior yang luas, tampaknya keleluasaan tersebut tak leps dari dimensi pembentuk rangkanya.

Pasalnya, Honda City ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 4.442 mm, lebar 1.694 mm, dan tinggi 1.477 mm dengan jarak poros roda 2.600 mm yang disertai pula jarak pijak depan dan belakang yaitu 1.492 dan 1.481.

Selain itu, spesifikasi Honda City ini juga dilengkapi dengan tangki bahan bakar yang mampu menampung bahan bakar sebanyak 40 Liter sehingga kawan Mas Sena tidak perlu sering-sering untuk mengisi bahan bakar karena kapasitas tangkinya cukup longgar.

Di sisi lain, Honda City ini juga dilengkapi pula dengan suspensi kokoh, yaitu suspensi berjenis MacPherson Strut yang tersematkan pada bagian depan. Sementara itu, untuk suspensi bagian belakangnya menggunakan H-Shape Torsion Beam. Kedua suspensi tersebut dirasa sangat cukup untuk menahan getaran atau goncangan yang dihasilkan oleh mobil ini dan memberi rasa kenyamanan yang lebih kepada pengemudi maupun penumpangnya.

Sementara itu pada bagian kaki kaki dari Honda City ini memiliki ukuran ban 175/65 R15 yang akan membalut velg bejenis Alloy Wheel 15″ X 5 1/2J. Dengan demikian, baik suspensi maupun kaki-kaki dari spesifikasi Honda City tersebut memang dinilai memiliki kualitas yang sudah terbukti mampu bekerja dengan baik.

Tak sampai di situ saja, untuk menghentikan laju dari mobil Honda City, Honda sendiri telah membekali sistem pengereman yaitu Ventilated disc untuk sistem pengereman bagian depan.

Sementara itu, untuk sistem pengereman pada bagian belakangnya akan mengandalkan pengereman Drum di mana keduanya sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS + EBD + BA. Kedua pengereman ini diklaim mampu menghentikan mobil dengan sempurna.

Fitur Honda City

Honda City

Menginjak pada segmen terakhir dari spesifikasi Honda City, pada sesi paling akhir ini Mas Sena akan mengulas pada beberapa fitur yang disematkan pada Honda City. Penyematan fitur berteknologi tinggi pada setiap mobil mewah tampaknya menjadi hal yang sngat perlu diterapkan oleh setip produsen.

Begitu juga dengan Honda di mana produsen asal Negeri Sakura ini akan membekali sedan premium garapannya tersebut dengan beberapa fitur untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan serta keamanan si pengemudi.

Untuk memberi rasa kenyamanan dan keselamatan maka Honda City yang akan dibanderol mahal ini akan diperkuat dengan struktur kerangka body G-CON + ACE yang dinilai cukup mampu meredam dan menyalurkan benturan hebat ketika terjadi tabrakan yang tak bisa dihidnari. Kemudian juga terdapat sitem pengereman tambahan yaitu ABS + EBD + BA yang siap membantu pengemudi Honda City dalam mengontrol laju kecepatan dari sedan ini, bahkan untuk rem mendadak sekalipun.

Fitur lain juga terdapat pada mobil ini yaitu Dual Frot SRS Airbags, Pedestrion Protection, ISOFIX & Tether untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan dari depan dan bisa mengurangi cidera bila terjadi benturan keras. Bagaimana cukup lengkap bukan fitur yang diusung oleh spesifikasi Honda City ini?

Mesin Honda City

Mobil Honda City

Nah, pada sesi berikutnya ini, saatnya Mas Sena untuk membahas sektor dapur pacu dari spesifikasi Honda City. Sebagai sedan premium yang dibanderol dengan harga yang cukup mahal, tentunya Honda tak sembarangan dalam menyematkan komponen mesin pacu pada sektor permesinan dari Honda City ini.

Hal itu bisa dilihat dari jenis mesin yang dibenamkan pada sektor tersebut di mana Honda akan membekali sedan mewah besutannya ini dengan tipe mesin 1.5 L SOHC 4 silinder yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 1.497cc dengan 16 katup. Bahkan, mesin tersebut sudah mengusung teknologi –VTEC + DBW + DICT.

Mesin canggih yang disematkan pada Honda City tersebut, diyakini akan mampu menghasilkan tenaga yang sangat gahar dan handal, yaitu mampu mencapi titik tenaga maksimal hingga 120 Ps pada putara ke 6.600 rpm dan puncak torsinya mampu dicapai pada titik 145 Nm setiap putaran 4.600 rpm.

Keganasan tenaga yang dihasilkan dari mesin sedan mewah garapan Honda ini akan dikawinkan melalui 2 varian sistem transmisi, yaitu manual 6 percepatan dan transmisi CVT.

Di sisi lain, spesifikasi Honda City ini juga sudah disematkan sebuah teknologi sistem suplai bahan bakar dengan sistem PGM-FI yang diketahui akan memberikan efisensi pasokan bahan bakar dengan perbandingan kompresi 10.3 : 1 sehingga akan membuat Honda City ini menjadi mobil sedan tangguh yang irit bahan bakar dan kinerja mesinnya menjadi lebih optimal.

Kelebihan Honda City

Kekurangan Honda City

Pertanyaan Seputar Honda City

Berapa harga Honda City di Indonesia?
Harga Honda City dibedakan berdasarkan tipenya. Honda City sendiri memiliki 2 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Honda City1.5 New City E CVT
  • Rp 352,6 Juta
  • Honda City1.5 New City E MT
  • - - -
Honda City tersedia dalam warna apa saja?
Honda City tersedia dalam 5 warna, diantaranya adalah Crystal Black Pearl (Hitam), White Orchid Pearl (Putih), Modern Steel Metallic (Abu-abu), Lunar Silver Metallic (Silver), Nocturne Night Metallic (Biru).
Bagaimana performa mesin Honda City?
Performa mesin Honda City didukung oleh mesin dengan tipe 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1497 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 118 HP / 6600 rpm dengan torsi maksimal sebesar 145 nm / 4600 rpm.
Berapa jumlah kursi Honda City?
Jumlah kursi Honda City yaitu sejumlah 5 Kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Honda City?
Honda City menyediakan transmisi Manual / Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
  • Kapasitas Mesin
  • 1497 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • CVT
  • Tenaga Maksimal
  • 118 HP / 6600 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 145 nm / 4600 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4442 mm
  • Lebar
  • 1694 mm
  • Tinggi
  • 1477 mm
  • Berat
  • 1075 kg
  • Jarak Terendah
  • 165 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2600 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 40 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • MacPherson Strut
  • Suspensi Belakang
  • H-Shape Torsion Beam
  • Rem Depan
  • Ventilated Disc
  • Rem Belakang
  • Drum
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 185 / 65 R16
  • Velg
  • Alloy 16 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED Turning Signal
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Tidak

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan samping
  • Jumlah Kursi
  • 5 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Laayr sentuh 6.1 inch
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Rack & Pinion with Electric Power Steering (EPS)
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
  • Kapasitas Mesin
  • 1497 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Manual
  • Tipe Transmisi
  • 5 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 118 HP / 6600 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 145 nm / 4600 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4442 mm
  • Lebar
  • 1694 mm
  • Tinggi
  • 1477 mm
  • Berat
  • 1075 kg
  • Jarak Terendah
  • 165 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2600 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 40 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • MacPherson Strut
  • Suspensi Belakang
  • H-Shape Torsion Beam
  • Rem Depan
  • Ventilated Disc
  • Rem Belakang
  • Drum
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 185 / 65 R16
  • Velg
  • Alloy 16 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED Turning Signal
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Tidak

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan samping
  • Jumlah Kursi
  • 5 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Laayr sentuh 6.1 inch
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Rack & Pinion with Electric Power Steering (EPS)
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada