Honda CR-Z

Harga Honda CR-Z dan Spesifikasi – Perkembangan industri otomotif yang sangat pesat membuat seluruh produsen mobil memutar otaknya demi menciptakan produk terbaru yang dapat menggaet hati konsumen sesuai dengan kebutuhan dan keinginan yang ada.

Adalah Honda yang merupakan salah satu produsen mobil yang menciptakan sebuah mobil sport yang ramah lingkungan, irit serta memiliki harga yang terjangkau demi memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen kalangan menengah ke atas.

Produk dari Honda tersebut adalah Honda CR-Z yang mana mobil ini telah diciptakan sejak tahun 2010 lalu dan memiliki generasi terakhir yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu dengan model yang dinamakan Honda CR-Z 2015.

Nah seperti apakah kemampuan dari mobil sport terjangkau dari Honda ini? Simak ulasan lengkap Honda CR-Z berikut ini.

Honda CR-Z dengan kapasitas penumpang 2 ini menawarkan berbagai kelebihan dengan desain yang sporty dan futuristik karena memiliki eksterior front grill, , front bumper, fog lamp, rear combination lamp, 17 inch alloy wheel dan rear diffuser yang terlihat sangat cocok dengan mobil ini.

Selain itu mobil Honda CR-Z ini juga memiliki lampu kelas wahid yakni jenis HID light pada bagian lampu depan dan jenis LED stop lamp pada bagian belakang.

Mobil Honda yang memiliki mesin listrik hibrida terintegrasi (Integrated Motor Assist/IMA) dengan mesin bertenaga 1,5 liter dan 16 katup i-VTEC SOHC 4 silinder membuat mobil ini dapat melaju dengan kencang.

Nah setangguh apakah kemampuan dan performa yang dimiliki oleh Honda CR-Z tersebut? Simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi serta harga Honda CR-Z pada segmen-segmen berikut ini.

Mobil dengan konsep hatchback yang lebih sporty hanya berkapasitas 2 orang yang cocok digunakan pasangan muda

Honda CR Z F
  • Mobil Honda CR-ZJenis Hatchback
  • Kapasitas Mesin Honda CR-ZKapasitas 1.5 liter
  • Kecepatan Honda CR-Z Tenaga 120 PS / 6.600 RPM
  • Torsi Honda CR-Z Torsi 145 Nm
  • Transmisi Honda CR-ZTransmisi Otomatis
  • Bahan Bakar Honda CR-ZBahan Bakar Bensin
  • Berat Honda CR-ZBerat - - -
  • Kursi Honda CR-ZKursi 2 Kursi

Harga Honda CR-Z

Note - Harga Honda CR-Z diatas untuk kisaran bulan Maret 2021 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Saatnya kita mengetahui harga Honda CR-Z terbaru setelah Mas Sena mengulas lengkap mengenai mobil sport kelas menengah andalan Honda mulai dari sisi desain sampai dengan fitur-fitur yang sangat lengkap dan berguna.

Bagaimana menurut Anda, sangat lengkap dan menarik bukan? Eh, sebelum Mas Sena memberikan informasi mengenai harga Honda CR-Z generasi terbaru di Indonesia ada baiknya Mas Sena tarik sedikit kesimpulan mengenai mobil sport ini.

Menurut Mas Sena mobil sport ini memberikan jawaban bagi anda yang sedang mencari mobil sport yang memiliki desain sporty, interior modern yang nyaman serta performa yang cukup baik untuk sekelas mobil sport saat ini.

Bahkan dengan beraneka macam fitur yang memberikan kenyamanan dan keamanan yang bisa diandalkan semakin menambah nilai plus pada Honda CR-Z ini.

Apalagi dengan harga yang dikatakan terjangkau semakin menggiurkan bagi anda yang sedang mengidam-idamkan mobil sport. Lalu berapakah harga Honda CR-Z terbaru yang dibandrol di Indonesia?

Dengan seluruh aspek yang ditawarkan oleh mobil Honda ini meskipun dikatakan mobil sport yang terjangkau tetap membuat banderol harga Honda CR-Z terbaru cukup tinggi.

Benar saja sesuai dengan informasi yang Mas Sena peroleh banderol harga Honda CR-Z berada pada kisaran yang tinggi mulai dari Rp 529.000.000 untuk dapat membawa pulang tipe CVT Special Edition dan Rp 531.000.000 untuk tipe mobil CRZ CVT.

Menurut Mas Sena harga tinggi tersebut cukup sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh mobil sport ini karena menawarkan kemampuan, kenyamanan dan keamanan yang cukup baik.

Meskipun performanya tidak bisa dibandingkan dengan mobil berharga miliaran rupiah namun nuansa full sporty yang ditawarkan oleh Honda CR-Z ini akan menjawab keinginan bagi anda yang sedang mengidam-idamkan mobil jenis ini.

Jadi bisa dibilang Honda CR-Z ini adalah varian ekonomis dari mobil sport yang pada standarnya berharga miliaran rupiah untuk satu unitnya.

Bagaimana bro dan sis, apakah anda berniat untuk memboyong mobil ini ke garasi rumah Anda setelah mengetahui harga Honda CR-Z terbaru?

Tetapi perlu Anda semua mengetahui jika harga Honda CR-Z terbaru yang Mas Sena utarakan diatas adalah harga khusus yang berlaku On The Road di DKI Jakarta.

Jadi pada daerah-daerah lain bisa jadi akan mengalami pergeseran harga dari harga yang berlaku diatas sekitar beberapa juta rupiah.

Maka dari itu Mas Sena menyarankan agar anda menyiapkan budget yang lebih tinggi daripada kisaran harga Honda CR-Z tersebut supaya ketika ternyata harga jual yang berlaku didaerah anda lebih mahal Anda dapat mengantisipasinya.

Jika anda benar-benar berminat untuk memiliki Honda CR-Z Mas Sena menyarankan anda untuk mengunjungi dealer-dealer Honda yang terdekat dari wilayah bro tinggal untuk bertanya mengenai kepastian harga yang berlaku disana.

Anda juga dapat sekalian melakukan test drive untuk merasakan bagaimana mengendarai Honda CR-Z ini. Mobil sport dari Honda ini memang sebuah produk ekslusif yang dilepas dengan harga yang premium juga.

Anda akan dapat menjadikan Honda CR-Z menjadi kendaraan sehari-hari dalam mengerjakan berbagai urusan bisnis anda karena mobil sport ini akan membuat anda tampak berkharisma dan dipercaya.

Fitur-fitur pada mobil ini yang sangat modern dan futuristik ini juga semakin dapat menambah kenyamanan serta kelancaran anda ketika melaukan perjalanan jauh.

Itulah ulasan harga Honda CR-Z terbaru pada segmen terakhir kali ini yang sekaligus menutup perjumpaan Mas Sena pada kesempatan kali ini.

Gambar Honda CR-Z

Spesifikasi Honda CR-Z

Ringkasan:

Spesifikasi Honda CR-Z menggunakan transmisi Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Honda CR-Z yang berjenis mobil Hatchback ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1.5 liter.

Warna Honda CR-Z

Berikut ini adalah pilihan warna Honda CR-Z yang dapat anda pilih:

Review Honda CR-Z

Eksterior Honda CR-Z

Mobil Honda Cr Z

Sesuai dengan konsep yang diberikan oleh Honda, spesifikasi Honda CR-Z di sektor desainnya sangat kental dengan nuansa sporty.

Memiliki tampilan fascia depan dengan gril yang besar dengan rongga-rongga yang rapat khas mobil balap membuat Honda CR-Z ini tampak agresif.

Apalagi dengan memiliki bentuk kap mesin yang sangat kental dengan sistem aerodinamis yang tinggi ditunjang dengan lampu menyipit serta foglamp kecil yang juga memiliki gril pada bumper bagian bawah membuat Honda CR-Z lekat sekali dengan aura sporty.

Sedangkan untuk tampak samping yang memiliki satu pintu pada tiap sisinya serta didukung dengan aksen tonjolan 2 buah garis pada bagian atas dan bawah semakin mengukuhkan mobil ini adalah mobil sport.

Sedangkan untuk tampak fascia belakang, Honda CR-Z malah terlihat seperti mobil hatchback namun tetap menampilkan aura sporty karena memiliki bentuk aerodinamis dengan aksen bumper yang sporty serta memiliki lampu bagian belakang yang elegan.

Interior Honda CR-Z

Harga Honda Cr Z

Selanjutnya beralih pada bagian dalam yakni desain interior dari spesifikasi Honda CR-Z yang nampaknya mengusung konsep pesawat luar akngkasa yang mana memiliki instrumen panel yang ultra modern.

Mulai dari bagian depan kabin Honda CR-Z ini memiliki beberapa panel yang dapat mengatur kebutuhan kemudi dan penumpang di dalamnya yang mana mempunyai kemudahan dan nuansa sporty karena lampu dari digital speedometer memiliki warna yang menarik.

Lalu untuk material yang digunakan di dalam Honda CR-Z ini berbahan kulit yang memiliki tekstur halus dan nyaman serta sangat kental dengan warna hitam membuat nuansa di dalam mobil selalu memberikan semangat yang tinggi.

Spesifikasi Honda CR-Z yang hanya memiliki 2 buah tempat duduk ini juga memberikan kenyamanan karena di dalamnya terdapat AC dan hiburan audio berkualitas yang dapat memanjakan penumpang dan pengendara saat melakukan perjalanan menuju destinasi tertentu.

Dimensi Honda CR-Z

Honda Cr Z

Sedangkan untuk dimensi dari spesifikasi Honda CR-Z ini sangat sesuai dengan dimensi mobil sport saat ini. Dengan memiliki dimensi yang berukuran 4.075 x 1.740 x 1.395 mm membuat dimensi mobil  ini terasa begitu ramping dan sesuai dengan mobil sport yang mana dapat bermanuver pada kecepatan tinggi.

Apalagi dengan ditunjang oleh bobot Honda CR-Z yang diperkirakan lebih ringan dibandingkan mobil sport pada umumnya menghasilkan performa yang responsif saat melaju di jalanan.

Untuk kapasitas tangki bahan bakarnya sanggup menampung hingga 40 liter dirasa cukup untuk menyuplai bahan bakar untuk perjalanan jauh pada saat sekali pengisian bbm secara penuh.

Dengan menggunakan suspensi tipe Macpherson Strut pada bagian depan dan Torsion Bearn bagian belakang membuat performa handling dari Honda CR-Z ini sangat baik.

Velg yang digunakan bermaterial alumunium alloy berdiameter 17 inci akan menghasilkan performa yang tersalurkan secara maksimal.

Untuk  peranti pengereman dari spesifikasi Honda CR-Z berjenis ventilated disc pada bagian depan dan solid disc pada bagian belakang dirasa cukup baik untuk mengurangi atau menghentikan laju mobil ini.

Apalagi peranti pengereman tersebut dilengkapi dengan fitur pengereman berteknologi yaitu ABS+EBD+BA yang memberikan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Fitur Honda CR-Z

Spek Honda Cr Z

Nah pada segmen ini saatnya Mas Sena mengulas fitur-fitur yang terdapat pada spesifikasi Honda CR-Z ini. Fitur yang ditawarkan oleh Honda CR-Z ini memberikan kenyamanan dan keamanan yang cukup baik.

Mulai dari fitur kenyamananan yaitu Automatic Climate Control yang dapat memberikan kesejukan suhu yang tepat untuk pengemudi dan penumpang di dalam kabin secara merata sesuai dengan arah matahari pada mobil.

Lalu pada spesifikasi Honda CR-Z juga terdapat Bluetooth, CD player dan USB auxiliary input yang memberikan pilihan sumber pemutaran audio yang lebih luas yang didukung dengan 6 buah speaker Audio System yang menghasilkan kualitas audio yang cukup memanjakan telinga.

Nah untuk kenyamanan mengemudi, spesifikasi Honda CR-Z ini juga memiliki fitur Rearview Camera yang dapat memudahkan pengemudi untuk melakukan parkir dengan display bagian belakang dari angle yang luas.

Selain itu Honda CR-Z juga dilengkapi dengan Voice-Controlled Navigation System yang memberikan petunjuk arah dengan suara sesuai dengan pilihan destinasi tujuan.

Bluetooth handsfree dan hands-free text messaging juga dapat memudahkan pengemudi untuk berkomunikasi tanpa mengganggu konsentrasi pada saat mengemudikan Honda CR-Z ini.

Tidak lupa pilihan berkendara yaitu Normal, Sport dan ECON akan memberikan performa dan konsumsi bahan bakar yang sesuai dengan lintasan yang dilalui.

Dan terakhir untuk fitur keselamatan yang dimiliki oleh spesifikasi Honda CR-Z ini tergolong cukup baik. Mulai dari penggunaan bodi frame berstruktur G-CON and ACE memberikan kekuatan yang lebih jika terjadi kecelakaan sewaktu-waktu.

Lalu fitur keselamatan standar yakni DUAL SRS Airbags with i-SRS yang dapat melindungi pengemudi dan penumpang Honda CR-Z agar terhindar dari benturan keras pada bagian depan kabin saat terjadi kecelakaan.

Bahkan bagian samping Honda CR-Z juga dilengkapi dengan Side Curtain Airbags/Side Airbags with Occupan Position System (ODPS) yang dapat meminimalisir terjadinya kontak benturan pengemudi dan penumpang pada bagian samping akibat kecelakaan keras.

Sedangkan untuk fitur pengereman, spesifikasi Honda CR-Z ini sangat lengkap yakni memiliki fitur ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake Distribution dan BA (Brake Assist) yang dapat memberikan fungsi pengereman dengan tepat dan optimal serta mencegah terjadinya ban terkunci pada saat melakukan pengereman mendadak sehingga kecelakaan fatal dapat dihindari.

Mesin Honda CR-Z

Spesifikasi Honda Cr Z

Sesuai dengan konsep yang diciptakan yakni membuat mobil sport dengan harga terjangkau mengharuskan spesifikasi Honda CR-Z memiliki performa mesin yang tidak begitu bisa dibanggakan.

Masih menggunakan mesin SOHC 1.5L 4 silinder segaris dengan 16 katup, i-VTEC, DWB dan TBR diklaim dapat menyemburkan daya maksimal hingga 120 PS pada 6.600 RPM dengan torsi maksimal mencapai 145 Nm membuat Honda CR-Z ini dirasa sudah cukup untuk kebutuhan dalam kota yang kental dengan karakter stop and go.

Tidak ketinggalan mobil sport ini juga dilengkapi dengan motor listrik yang menggunakan baterai 12 V-28 Ah dapat memberikan tenaga tambahan mencapai 20 PS pada 2.000 RPM dengan torsi maksimal 78 Nm pada 1.000 RPM.

Tenaga Honda CR-Z tersebut disalurkan melalui transmisi 6 percepatan yang tersedia dalam dua pilihan yakni manual dan otomatis.

Di mana pada setiap pilihan transmisinya diberikan teknologi Continuously Variable Transmission (CVT) yang memberikan perpindahan gigi dengan halus tanpa hentakan.

Mesin pada spesifikasi Honda CR-Z tersebut juga memiliki kompresi bahan bakar 10.4:1 dengan sistem penyuplai bahan bakar PGM-FI dapat memberikan performa responsif tapi tergolong boros untuk sebuah mobil.

Informasi yang Mas Sena dapatkan, mobil sport ini sanggup menempuh hingga 16,1 km per liter bahan bakar yang digunakannya.

Kelebihan Honda CR-Z

Kekurangan Honda CR-Z

Pertanyaan Seputar Honda CR-Z

Berapa harga Honda CR-Z di Indonesia?
Harga Honda CR-Z dibedakan berdasarkan tipenya. Honda CR-Z sendiri memiliki 2 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Honda CR-Z CVT
  • Rp 531.000.000
  • Honda CR-Z CVT Special Edition
  • Rp 529.000.000
Honda CR-Z tersedia dalam warna apa saja?
Honda CR-Z tersedia dalam 4 warna, diantaranya adalah White (Putih), Red (Merah), Black (Hitam), Blue (Biru).
Bagaimana performa mesin Honda CR-Z?
Performa mesin Honda CR-Z didukung oleh mesin dengan tipe SOHC yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1.5 liter yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 120 PS / 6.600 RPM dengan torsi maksimal sebesar 145 Nm.
Berapa jumlah kursi Honda CR-Z?
Jumlah kursi Honda CR-Z yaitu sejumlah 2 Kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Honda CR-Z?
Honda CR-Z menyediakan transmisi Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • SOHC
  • Kapasitas Mesin
  • 1.5 liter
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • CVT
  • Tenaga Maksimal
  • 120 PS / 6.600 RPM
  • Torsi Maksimal
  • 145 Nm
  • Bahan Bakar
  • - - -

Dimensi

  • Panjang
  • 4.075 mm
  • Lebar
  • 1.740 mm
  • Tinggi
  • 1.395 mm
  • Berat
  • - - -
  • Jarak Terendah
  • - - -
  • Jarak Poros Roda
  • - - -
  • Kapasitas Tangki
  • 40 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Macpherson Strut
  • Suspensi Belakang
  • Torsion Bearn
  • Rem Depan
  • ventilated disc
  • Rem Belakang
  • solid disc
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • Radial 17
  • Velg
  • Alloy 17 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan
  • Jumlah Kursi
  • 2 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • 2DIN
  • Layar
  • Layar sentuh
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • SOHC
  • Kapasitas Mesin
  • 1.5 liter
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • CVT
  • Tenaga Maksimal
  • 120 PS / 6.600 RPM
  • Torsi Maksimal
  • 145 Nm
  • Bahan Bakar
  • - - -

Dimensi

  • Panjang
  • 4.075 mm
  • Lebar
  • 1.740 mm
  • Tinggi
  • 1.395 mm
  • Berat
  • - - -
  • Jarak Terendah
  • - - -
  • Jarak Poros Roda
  • - - -
  • Kapasitas Tangki
  • 40 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Macpherson Strut
  • Suspensi Belakang
  • Torsion Bearn
  • Rem Depan
  • ventilated disc
  • Rem Belakang
  • solid disc
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • Radial 17
  • Velg
  • Alloy 17 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan
  • Jumlah Kursi
  • 2 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • 2DIN
  • Layar
  • Layar sentuh
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada