Jaguar F-PACE

Harga Jaguar F-PACE dan Spesifikasi – Akhirnya, SUV premium yang bernama Jaguar F-PACE resmi diluncurkan di Tanah Air pada 12 Oktober 2017 di Showroom Jaguar Rover South Jakarta yang berlokasi di Pondok Indah, Jakarta.

Sebelumnya, SUV mewah buatan pabrik Negeri Britania Raya ini sudah diperkenalkan ke publik Tanah Air di ajang pameran GIIAS yang diselenggarakan pada tahun 2016 lalu dengan dua pilihan varian mesin, yaitu Jaguar F-PACE 3.0 liter dan 2.0 liter.

Namun, mengingat ketersediaan unit F-Pace 3.0 liter hanya satu unit saja per bulan dan harganya jauh lebih mahal maka PT Wahana Eka Marga (WAE) sebagai APM Jaguar dan Land Rover di Indonesia (JLR), hanya akan menawarkan satu pilihan mesin bensin 2.0 liter di Indonesia.

Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa mobil yang bertajuk Jaguar F-PACE ini menjadi salah satu hasil dari penyempurnaan versi F-Pace generasi pertama yang telah meluncur di pameran GIIAS 2016 tersebut.

Dengan kata lain, bisa dikatakan juga bahwa potensi pasar yang cukup menjanjikan tersebut tentunya secara tak langsung membuat JLR lebih ambisius menghadirkan varian Jaguar F-PACE terbaru.

Apalagi, SUV yang menjadi model Jaguar paling cepat terjual di Benua Biru dengan ini pun nantinya juga akan membawa keunggulan tersendiri berupa spesifikasi yang tangguh disertai dengan ragam fitur canggih nan fungsional.

Dengan begitu, tak heran jika nantinya banderol atau harga dari Jaguar F-PACE ini dipastikan akan tinggi.

Kaitannya dengan spesifikasi yang akan diusung Jaguar F-PACE ini, tampaknya ada sedikit perbedaan dengan model yang beredar di benua Eropa yang menawarkan pilihan mesin diesel dan bensin.

Pasalnya, seperti yang Mas Sena jelaskan di atas bahwa melalui PT WAE, SUV 5 penumpang ini bakal dihadirkan dengan model yang disesuaikan karakter atau kondisi jalan maupun kebijakan pemerintah terkait dengan mobil import.

Di mana, dalam hal ini Jaguar F-PACE akan hadir dalam satu varian bermesin bensin yang berkapasitas 2.0 liter.

Selain itu, mobil gagah yang pernah meraih penghargaan World Car of The Year 2017 pada ajang New York Show di awal tahun 2017 lalu ini pun juga akan hadir dengan desain yang tampil begitu sporty dan elegan mengesankan kegarangan Jaguar F-PACE ini.

Bahkan, beberapa fitur canggih pun juga turut disematkan pada mobil buatan Jaguar ini sebagai penunjang kenyamanan maupun keselamatan, terutama pada bagian interiornya. Tentu saja, hal tersebut akan membuat para pecinta SUV di Indonesia menjadi kian tertarik untuk memilikinya.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak bersama uraian penjelasan spesifikasi dan harga Jaguar F-PACE yang akan Mas Sena bahas di bawah ini.

Mobil SUV yang siap melewati on road dan off road dengan transmisi otomatis 8 kecepatan

Jaguar F Pace F
  • Mobil Jaguar F-PACEJenis SUV
  • Kapasitas Mesin Jaguar F-PACEKapasitas 2993 cc
  • Kecepatan Jaguar F-PACE Tenaga 296 HP / 4000 rpm
  • Torsi Jaguar F-PACE Torsi 700 nm / 1500 rpm
  • Transmisi Jaguar F-PACETransmisi Otomatis
  • Bahan Bakar Jaguar F-PACEBahan Bakar Bensin
  • Berat Jaguar F-PACEBerat 1884 kg
  • Kursi Jaguar F-PACEKursi 4 Kursi

Harga Jaguar F-PACE

Note - Harga Jaguar F-PACE diatas untuk kisaran bulan Agustus 2021 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Kini, menginjak pada akhir segmen ini Mas Sena akan mengajak teman-teman semua untuk membahas mengenai harga Jaguar F-PACE.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa harga SUV ini bakal dibanderol dengan nominal tinggi. Mengingat mobil gagah garapan Jaguar ini dibekali dengan spesifikasi mumpuni serta ragam varian fitur pendukung yang sangat canggih.

Bagaimana tidak? Dari segi desain Jaguar F-PACE ini sudah jelas aura ketangguhan dan kegaharannya terbalut kesan mewah nan elegan sehingga membuat tampilannya begitu menarik. Kemudian, mesin pacunya juga sangat handal berkat teknologi Ingenium berkapasitas 2.0 liter.

Apalagi, dengan fitur-fitur canggih, terutama yang disematkan pada bagian interior di sektor dashboard yang dipastikan akan membuat penumpangnya merasa nyaman dan aman.

Tentu saja, semua itu bakal membuat harga Jaguar F-PACE menjadi sangat mahal. Namun harga yang diperkirakan akan sangat mahal tersebut memang cukup wajar disematkan, mengingat jika menilik segmentasinya mobil ini memang menyasar kalangan atas seperti konglomerat maupun pejabat tinggi.

Nah, kira-kira apakah kawan sudah bisa memperkirakan harga Jaguar F-PACE ini?

Nah, seperti yang telah Mas Sena katakan terkait dengan harga Jaguar F-PACE ini tampaknya SUV gagah berkelas premium hanya akan sanggup dibeli oleh para konglomerat dengan dompet tebal.

Mengapa demikian? Sebab, berdasarkan atas informasi yang telah Mas Sena kutip dari sumber dengan tingkat validitas tinggi, diketahui bahwa harga Jaguar F-PACE ini bakal dibanderol oleh PT WAE seharga Rp 1,549 miliar. Bagaimana kawan? Sangat mahal bukan?

Apalagi, dengan kelengkapan fitur yang dimilikinya serta garansi dengan paket servis 5 tahun, termasuk penggantian komponen wear & tear selama 3 tahun. Tentu saja hal itu merupakan faktor yang membuat harga jual Jaguar F-PACE ini menjadi super mahal.

Dengan harganya yang mencapai angka 1,5 M tersebut harga satu unit mobil ini dapat digunakan untuk membeli 10 unit LCGC.

Nah, bagaimana kawan? Apakah dengan kisaran banderol harga Jaguar F-PACE yang mahal tersebut membuat kawan-kawan tertarik membelinya?

Di sisi lain, kawan perlu untuk pahami juga bahwa informasi mengenai harga Jaguar F-PACE di atas merupakan banderol Off The Road.

Dengan kata lain, informasi mengenai nominal di atas belum termasuk biaya administrasi dan pajak. Sehingga, bisa Mas Sena pastikan bahwa mobil ini akan dibanderol dengan nominal yang lebih mahal dari harga Jaguar F-PACE yang tersebut di atas. Bukan tanpa alasan mengingat pajak import mobil di Indonesia diketahui sangat tinggi.

Namun demikian, dengan harga yang mahal tersebut tentu penggunanya akan memiliki gengsi dan kebanggaan tersendiri. Selain itu, kenyamanan yang akan didapatkan para pengguna Jaguar F-PACE ini juga dipastikan tak mengecewakan.

Nah, demikian ulasan lengkap yang telah Mas Sena berikan untuk kawan-kawan. Semoga informasi mengenai spesifikasi dan harga Jaguar F-PACE di atas bisa menjadi referensi buat kawan-kawan semua.

Gambar Jaguar F-PACE

Spesifikasi Jaguar F-PACE

Ringkasan:

Spesifikasi Jaguar F-PACE menggunakan transmisi Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Jaguar F-PACE yang berjenis mobil SUV ini memiliki kapasitas mesin sebesar 2993 cc.

Warna Jaguar F-PACE

Berikut ini adalah pilihan warna Jaguar F-PACE yang dapat anda pilih:

Review Jaguar F-PACE

Eksterior Jaguar F-PACE

Spesifikasi Jaguar F PACE

Mengacu dari segmentasinya sebagai SUV premium, tentu saja sektor eksterior pada spesifikasi Jaguar F-PACE pun akan dibuat semewah mungkin untuk memberikan kesan elegan dan berkelas. Kesan tersebut pun juga terlihat jelas pada setiap setiap sisi bodi fisik dari mobil gagah ini.

Lihat saja, pada bagian depan, tampak headlamp stylish dan begitu elegan berbentuk sipit nan tajam dengan teknologi LED yang dipastikan akan membuat tampilan wajah Jaguar F-PACE ini kian garang serta sanggup memancarkan cahaya yang begitu terang ketika dikendarai di waktu malam hari.

Selain itu, pada bagian wajah dari mobil ini pun tampak grille depan khas Jaguar Series dengan bumper modern yang semakin membuat tampilan Jaguar F-PACE tersebut begitu garang.

Kemudian, menginjak pada bagian samping, bisa kita lihat lekukan lembut dengan handle door modern serta jendela 3 baris berbentuk trapesium khas SUV premium pun terbentuk begitu serasi dan seimbang. Sehingga, kesan elegan pun kian tampak jelas dari sisi samping.

Begitu juga dengan bagian belakang pada Jaguar F-PACE yang dibuat dengan desain lekukan sedikit mirip mobil hatchback dengan spoiler dan wiper tunggal sehingga membuatnya semakin menawan jika dilihat dari belakang.

Apalagi, pada sektor belakangnya juga sudah dilengkapi dengan stop lamp menyipit layaknya pada headlamp yang sudah berteknologi LED sehingga membuat Jaguar F-PACE sanggup memancarkan cahaya yang cukup terang namun tak membuat silau para pengemudi di belakangnya.

Bahkan, tampak juga dual knalpot yang semakin membuat tampilan eksterior dan desain dari spesifikasi Jaguar F-PACE ini terkesan begitu sporty, elegan, dan super mewah.

Interior Jaguar F-PACE

Harga Jaguar F PACE Terbaru

Setelah kita meraba kemewahan sisi fisiknya, kini waktunya Mas Sena untuk menilik dan memasuki bagian dalam pada interior yang diusung spesifikasi Jaguar F-PACE.

Di mana, pada bagian interior dari SUV berkapasitas 5 penumpang tersebut akan disuguhkan aura kemewahan yang dipancarkan dari setiap sudut ruang kabin.

Seperti pada bagian dashboard depan yang terlihat beberapa menu yang sangat canggih. Pasalnya, pada bagian tengah konsol dari Jaguar F-PACE ini terdapat layar sentuh seluas 8 inci sebagai pusat pengendali atau InControl Infotainment.

Sebut saja seperti sistem navigasi Pro, Virtual Instrument Display, Dual View Display, Digital TV, dan DAB Radio. Selain itu, pada layar sentuh yang diusung Jaguar F-PACE tersebut juga dilengkapi fitur InControl Connectivity seperti WiFi hotspot, Remote Premium yang sudah terintegrasi dengan ponsel berplatform Android maupun iOS pada Apple.

Tak sampai di situ saja, bahkan untuk memastikan kenyamanan agar para penumpangnya tak bosan di dalam kabin maka Jaguar F-PACE pun juga telah menyediakan audio system berupa Meridian™ 380W Sound System* dengan 11 speakers aktif yang siap memberikan dentuman suara yang lebih mantap saat memutar musik kesukaan.

Kemudian, beralih pada bagian pengemudi, mobil ini tampak dilengkapi sistem kemudi dengan beberapa tombol navigasi yang terintegrasi pada fitur infotainment maupun entertainment di layar sentuh.

Sehingga, pengemudi Jaguar F-PACE ini bisa mengoperasikan beberapa fitur hanya dengan memencet tombol navigasi yang tersedia pada setir kemudi tanpa mengganggu pandangan saat menyetir. Sementara itu di sisi lain, pada bagian pengemudinya ini juga dilengkapi dengan Head-Up Display (HUD)† bersamaan dengan laser technology projects key information yang akan ditampilkan pada windscreen.

Nah, beranjak pada bagian jok, Jaguar F-PACE ini akan menawarkan jok atau tempat duduk dengan lapisan dari bahan material kulit berkualitas super premium yang dipastikan akan membuat pengemudi maupun para penumpangnya merasa nyaman ketika duduk.

Tentu saja, mewahnya sektor interior yang diusung spesifikasi Jaguar F-PACE tersebut, pastinya akan menjadi bagian yang diunggulkan mengingat memiliki daya tarik atas kenyamanan berkendara yang cukup tinggi.

Dimensi Jaguar F-PACE

Jaguar F PACE

Melihat bentuk bodinya yang besar serta ruang kabinnya yang luas, sepertinya hal itu tak lepas dari yang namanya dimensi pembentuk bodi yang diusung spesifikasi Jaguar F-PACE.

Pasalnya, kali ini Jaguar telah merancang SUV buatannya ini dengan struktur dimensi gagah berukuran ideal dengan panjang 4746 mm, lebarnya 2175 mm, tinggi 1693 mm, dan jarak sumbu rodanya 2874 mm dengan bobot seberat 1690 Kg. Mengetahui ukuran dimensi tersebut maka sangat wajar jika Jaguar F-PACE ini memiliki ruang kabin luas dan tampilan bodi eksterior yang terkesan besar.

Sedangkan di sisi lain, tak ketinggalan juga bahwa SUV mewah buatan Negeri Elizabeth ini dirancang dengan ukuran ground clearance setinggi 213 mm di mana dengan ukuran jarak terendahnya dengan tanah tersebut, Mas Sena yakin bahwa Jaguar F-PACE ini bakal mudah dan aman dikendarai di segala medan jalan.

Kemudian, untuk menunjang dimensinya yang besar dan bobotnya tersebut maka mobil ini pun juga akan dilengkapi kaki-kaki yang berupa suspensi kokoh pada bagian depan maupun belakang Jaguar F-PACE tersebut yang kedua-duanya mengandalkan tipe suspensi Air Suspension yang dipastikan akan memberikan keseimbangan pada mobil ini.

Selain itu, SUV mewah garapan pabrik Jaguar ini akan mengusung roda dengan velg sporty berukuran 19 inci yang nantinya juga akan dibalut ban Radial berukuran 255/55 R19 pada bagian depan maupun belakang.

Sementara itu di sisi lain, tak lupa pula bahwa Jaguar F-PACE akan dilengkapi rem berteknologi ABS, BA, dan EBD. Di mana, dengan bekalan kecanggihan pengereman tersebut maka SUV ini akan mudah dikendalikan kecepatannya sehingga saat rem mendadak pun pengguna akan tetap aman.

Tentunya hal tersebut menjadi kelebihan tersendiri pada spesifikasi Jaguar F-PACE.

Fitur Jaguar F-PACE

Mobil Jaguar F PACE

Tak hanya performa saja yang tangguh bahkan pada spesifikasi Jaguar F-PACE ini pun ternyata juga sudah dilengkapi dengan ragam fitur menarik dan handal.

Oke langsung saja, seperti pada fitur keselamatan di mana SUV buatan Jaguar ini akan dipersenjatai rem ABS, EBD, dan BA yang ketiga teknologi tersebut dipastikan akan membuat pengereman pada Jaguar F-PACE ini menjadi lebih sempurna sehingga kecelakaan pun akan bisa dicegah sedini mungkin.

Selain itu, untuk melindungi pengemudi maupun penumpang maka mobil ini pun juga telah dilengkapi dengan fitur Airbags yang akan melindungi dari benturan saat terjadi tabrakan keras dari depan.

Di sisi lain, mobil Jaguar F-PACE ini pun juga sudah mengandalkan beberapa sistem audio maupun hiburan dengan ragam panel navigasi yang siap menghibur serta memberikan kenyamanan kepada para penumpang saat berada dalam ruang kabin.

Dengan demikian maka sangat wajar jika Mas Sena katakan bahwa pada spesifikasi Jaguar F-PACE ini memang sudah dilengkapi fitur canggih untuk menunjang keselamatan maupun kenyamanan pengguna.

Mesin Jaguar F-PACE

Spek Jaguar F PACE

Kini waktunya bagi Mas Sena untuk menilik sektor permesinan pada spesifikasi Jaguar F-PACE. Perlu untuk kawan ketahui, sebenarnya pihak Jaguar sendiri menawarkan dua varian mesin, yaitu diesel dan bensin dengan beberapa model.

Namun, di Indonesia sendiri melalui PT WAE, SUV gagah ini hanya akan hadir dalam 1 pilihan varian standar dengan mesin berbahan bakar bensin.

Di mana, kaitannya dengan ruang pacu, Jaguar F-PACE diketahui akan dibekali mesin tipe Ingenium yang memiliki kapasitas 2.0 liter serta dilengkapi teknologi 4 silinder Turbocharged yang begitu tangguh dalam memproduksi tenaga.

Apalagi, power dari hasil produksi mesin tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi otomatis 8 percepatan AWD yang dipastikan sanggup memberikan power maksimum pada Jaguar F-PACE ini hingga 250 Ps per putaran 5500 rpm dan torsi maksimum 365 Nm di putaran antara 1200 rpm – 4500 rpm.

Di lain sisi, mengandalkan mesin tangguh tersebut, Jaguar F-PACE diketahui sanggup mencapai Top Speed hingga 217 Km/jam atau 135 Mph. Bahkan, SUV ini pun juga diketahui mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 6,8 detik dan mengonsumsi bahan bakar hanya 7,4 liter/100 km (13,5 km/Iiter).

Dengan begitu maka tak heran jika sektor permesinan pada spesifikasi Jaguar F-PACE tersebut bakal menjadi keunggulan tersendiri dibandingkan dengan SUV buatan pabrik lain yang sejenis.

Kelebihan Jaguar F-PACE

Kekurangan Jaguar F-PACE

Pertanyaan Seputar Jaguar F-PACE

Berapa harga Jaguar F-PACE di Indonesia?
Harga Jaguar F-PACE dibedakan berdasarkan tipenya. Jaguar F-PACE sendiri memiliki 2 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Jaguar F-PACE Prestige
  • Rp 1,6 Milyar
  • Jaguar F-PACE R-Sport
  • Rp 2 Milyar
Jaguar F-PACE tersedia dalam warna apa saja?
Jaguar F-PACE tersedia dalam 4 warna, diantaranya adalah Blue (Biru), Narvik Black (Hitam), White (Putih), Red (Merah).
Bagaimana performa mesin Jaguar F-PACE?
Performa mesin Jaguar F-PACE didukung oleh mesin dengan tipe DOHC, 4 silinder, twin-scroll turbo yang memiliki kapasitas mesin sebesar 2993 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 296 HP / 4000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 700 nm / 1500 rpm.
Berapa jumlah kursi Jaguar F-PACE?
Jumlah kursi Jaguar F-PACE yaitu sejumlah 4 Kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Jaguar F-PACE?
Jaguar F-PACE menyediakan transmisi Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • DOHC, 4 silinder, twin-scroll turbo
  • Kapasitas Mesin
  • 2993 cc
  • Silinder
  • 6
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 8 Otomatis
  • Tenaga Maksimal
  • 296 HP / 4000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 700 nm / 1500 rpm
  • Bahan Bakar
  • Solar

Dimensi

  • Panjang
  • 4731 mm
  • Lebar
  • 2175 mm
  • Tinggi
  • 1651 mm
  • Berat
  • 1884 kg
  • Jarak Terendah
  • 213 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2874 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 66 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Air Suspension
  • Suspensi Belakang
  • Air Suspension
  • Rem Depan
  • - - -
  • Rem Belakang
  • - - -
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 255/55 R19
  • Velg
  • Velg Alloy 19 Inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, samping dan depan
  • Jumlah Kursi
  • 4 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit kualitas premium
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh 8 inch
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Rack & Pinion
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • DOHC, 4 silinder, twin-scroll turbo
  • Kapasitas Mesin
  • 2993 cc
  • Silinder
  • 6
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 8 Otomatis
  • Tenaga Maksimal
  • 296 HP / 4000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 700 nm / 1500 rpm
  • Bahan Bakar
  • Solar

Dimensi

  • Panjang
  • 4731 mm
  • Lebar
  • 2175 mm
  • Tinggi
  • 1651 mm
  • Berat
  • 1884 kg
  • Jarak Terendah
  • 213 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2874 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 66 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Air Suspension
  • Suspensi Belakang
  • Air Suspension
  • Rem Depan
  • - - -
  • Rem Belakang
  • - - -
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 255/55 R19
  • Velg
  • Velg Alloy 19 Inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, samping dan depan
  • Jumlah Kursi
  • 4 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit kualitas premium
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh 8 inch
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Rack & Pinion
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada