KIA Sportage

Harga KIA Sportage dan Spesifikasi – Kali ini, dalam waktu dekat ini dikabarkan bahwa KIA akan segera merilis produk terbarunya yang bertajuk All New KIA Sportage.

Sedikit berbeda dengan 3 generasi sebelumnya, mobil SUV KIA ini hadir sebagai generasi ke empat dengan menawarkan berbagai macam fitur yang lebih banyak dan tentunya dengan spesifikasi yang lebih mumpuni.

Selain itu, All New KIA Sportage ini mengusung tampilan eksterior yang tampak lebih mewah dan elegan sehingga memberikan kesan yang terlihat lebih fresh jika dibandingkan dari 3 generasi sebelumnya.

Tentu, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi All New KIA Sportage tersebut. Di sisi lain, SUV terbaru besutan pabrik asal Korea Selatan ini pun juga diketahui sudah mulai di pasarkan di Eropa pada awal tahun 2016 lalu dan diharapkan akan segera diluncurkan juga di pasar otomotif Tanah Air.

Jika melihat geliat KIA Sportage generasi sebelum All New Sportage yang dipasarkan di Indonesia, generasi kedua yang muncul pada tahun 2011 diketahui telah mencapai angka penjualan yang tinggi, yaitu dengan total penjualan mencapai lebih dari 600 unit. Sehingga, menjadikan KIA Sportage merupakan mobil SUV yang laris dijual di Indonesia pada waktu itu.

Melihat sejarahnya tersebut maka bukan mustahil jika All New KIA Sportage ini pun juga bakal mampu mencapai target penjualan yang tinggi seperti pada generasi sebelumnya.

Di sisi lain, jika membahas soal spesifikasi dan harga KIA Sportage, sudah dipastikan bahwa sebagai salah satu produk kelas premium garapan pabrik asal Negeri Ginseng ini bakal hadir dengan tampilan desain eksterior mewah.

Hal tersebut bisa dilihat dari sisi bodi pada tampilan dari bodi All New KIA Sportage ini di mana setiap sisinya dirancang dengan bentuk desain yang memang tampak modern futuristik.

Di sisi lain, All New KIA Sportage juga dibekali spesifikasi yang canggih serta mumpuni di mana akan mengusung mesin tipe NU 2.0 MPI Gasoline dengan kapasitas kubikasi mencapai 1.999cc. Maka, tak heran jika nantinya mobil SUV ini akan mampu melaju dengan kecepatan yang tinggi.

Tak hanya itu saja, All New KIA Sportage ini pun juga bakal hadir dengan berbagai macam fitur-fitur menarik dan canggih di mana bisa dimanfaatkan untuk menunjang berbagai kebutuhan pengemudi, seperti fitur keselamatan, keamanan, dan kenyamanan dalam berkendara.

Tak sampai di situ saja, SUV garapan KIA ini pun juga memiliki beragam keunggulan lain yang terbilang mampu memikat hati para calon konsumen.

Mau tahu apa saja keunggulan All New KIA Sportage ini? Nah, kali ini Mas Sena akan membagikan info mengenai spesifikasi dan harga KIA Sportage yang akan dikupas secara terperinci pada beberapa segmen di bawah ini. Yuk, kita ulas bersama.

Terobosan baru dari KIA dengan SUV handal dan tangguh yang cocok menemani perjalanan anda semua baik di jalanan on road maupun off road

KIA Sportage F
  • Mobil KIA SportageJenis SUV
  • Kapasitas Mesin KIA SportageKapasitas 1999 cc
  • Kecepatan KIA Sportage Tenaga 158 HP / 6200 rpm
  • Torsi KIA Sportage Torsi 19,6 nm / 4000 rpm
  • Transmisi KIA SportageTransmisi Otomatis
  • Bahan Bakar KIA SportageBahan Bakar Bensin
  • Berat KIA SportageBerat - - -
  • Kursi KIA SportageKursi 5 Kursi

Harga KIA Sportage

Note - Harga KIA Sportage diatas untuk kisaran bulan Desember 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Kini saatnya Mas Sena akan menyampaikan info mengenai harga KIA Sportage. Akan tetapi, sebelum jauh mengulas tentang harga, Mas Sena ingin sedikit memberikan kesimpulan dari pembahasan mengenai spesifikasi All New KIA Sportage.

Mobil SUV Crossover garapan KIA ini diakui memang memiliki kelebihan tersendiri, baik pada desain eksterior, interior hingga pada mesin maupun fitur yang diusungnya.

Hal itu bisa dilihat dari tampilan luar All New KIA Sportage ini yang sudah memancarkan aura mewah dan elegan yang tampak begitu kuat.

Bahkan, jika kita memasuki ruang kabinnya, maka kita akan disuguhkan interior yang tampak begitu luas dan nyaman lengkap dengan beragam fitur menarik dan canggih.

Bisa dikatakan, dari sisi penampilannya pun sudah terlihat bahwa harga KIA Sportage ini tak mungkin berada pada kasta biasa saja.

Bahkan, untuk mesinnya pun tak perlu diragukan lagi mengingat dengan mengusung tipe mesin NU 2.0 liter Gasoline berkapasitas 1.999cc yang tentunya akan memberikan performa mesin yang begitu gahar dan maksimal.

Namun, All New KIA Sportage juga memiliki kelemahan pada segi dimensinya di mana sedan ini memiliki ketinggian ground clearance yang tak terlalu tinggi sehingga mobil ini kurang cocok dikendarai di medan jalan yang penuh lubang dan bebatuan.

Lantas, dengan kelebihan maupun kekurangan yang dimiliki All New KIA Sportage tersebut, kira-kira berapa ya harga KIA Sportage terbaru?

Nah, jika kita menyoal pada harga KIA Sportage, tampaknya mobil mewah garapan KIA ini akan dibanderol dengan harga yang bakal menguras kantong cukup dalam.

Pasalnya, memang spesifikasi yang dibawa dari pabrikan saja sudah sangat menggiurkan. Tercatat,  harga KIA Sportage akan dibanderol Rp 425 juta. Tentu, harga tersebut terbilang cukup standar untuk sekelas SUV.

Namun, bagi konsumen kelas pemula, tentu harga All New KIA Sportage tersebut merupakan banderol yang sangat tinggi.

Hal ini memang wajar karena spesifikasi yang dibawanya memang ditujukan untuk kelas menengah ke atas sehingga sangat dimungkinkan pula harga KIA Sportage tersebut hanya mampu ditebus oleh para konsumen kelas menengah atas.

Di sisi lain, harga Sportage tersebut merupakan harga OTR (On The Road) untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sehingga, beda wilayah sangat dimungkinkan harganya akan cenderung sedikit naik.

Di samping itu, terkait harga KIA Sportage tersebut jika dibandingkan dengan spesifikasi All New KIA Sportage memang dirasa sudah cocok dan sesuai.

Pasalnya, mobil SUV ini bakal memberikan kenyamanan dan dibekali spesifikasi mesin yang handal. Sehingga, sangat wajar jika mobil ini dibanderol dengan harga yang begitu tinggi.

Namun, tampaknya All New KIA Sportage ini akan berhadapan dengan beberapa SUV besutan pabrik lainnya, seperti Honda CR-V, Mazda CX-5, dan Hyundai Tucson.

Melihat lawannya tersebut, sudah dipastikan bukan hal mudah bagi KIA dalam memasarkan SUV terbarunya ini.

Demikian ulasan yang telah Mas Sena uraikan mengenai spesifikasi dan harga KIA Sportage. Sekian dan terimakasih.

Gambar KIA Sportage

Spesifikasi KIA Sportage

Ringkasan:

Spesifikasi KIA Sportage menggunakan transmisi Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek KIA Sportage yang berjenis mobil SUV ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1999 cc.

Warna KIA Sportage

Berikut ini adalah pilihan warna KIA Sportage yang dapat anda pilih:

Review KIA Sportage

Eksterior KIA Sportage

KIA Sportage

Seperti biasanya, untuk mengawali pembahasan kali ini, Mas Sena akan mengawalinya dengan ulasan mengenai sektor tampilan eksterior dari spesifikasi KIA Sportage.

Jika dibandingkan dengan 3 generasi sebelumnya, All New KIA Sportage ini menempati generasi ke 4 dengan mengusung desain eksterior yang tampak lebih elegan di mana menerapkan konsep desain Progresive Design.

Dengan konsep desain tersebut maka tentu saja All New KIA Sportage ini akan tampil dengan visualisasi yang tampak sempurna dengan balutan desain modern dan macho. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan melihat dari setiap sisi tampilannya.

Pertama, pada bagian depannya akan tampak front grill yang dikelilingi garis chrome, dengan logo bertuliskan KIA tepat terpasang manis berada di tengah.

Lalu, penggunaan headlamp yang didesain lebih sipit pun terasa pas di mana dirancang menyatu dengan front grill All New KIA Sportage ini.

Selain itu, tampak juga penggunaan fog lamp yang cukup besar dengan perpaduan lampu LED. Dengan perpaduan headlamp dan fog lamp LED tersebut maka akan memberikan penerangan yang cukup terang kepada pengemudinya ketika berjalan melewati jalan yang minim penerangan lampu perkotaan.

Menginjak pada sektor sampingnya, bisa dilihat sedikit garis lembut yang membujur dari depan hingga belakang bodi yang tentunya membuat All New KIA Sportage ini makin tampak lebih elegan.

Kemudian, pada bodi bagian belakang, kawan Mas Sena juga akan menjumpai stoplamp berukuran besar dengan tambahan lampu berteknologi LED pada bagian bawah serta bumper berwarna hitam dop yang didesain dan dipadukan dengan spoiler sehingga mampu menambah kesan sporty.

Tak sampai di situ saja, bisa dilihat juga bahwa handle belakang All New KIA Sportage  inipun terpasang di bawah lampu LED di mana pada sektor ini tampak juga emblem KIA.

Lalu, pada bagian atas sendiri terdapat antena yang berbentuk seperti sirip Hiu yang berfungsi sebagai radio dan optimasi sistem navigasi GPS.

Melihat secara keseluruhan, tampaknya tampilan eksterior dari spesifikasi KIA Sportage ini memang mengusung konsep rancangan yang tampak elegan dan macho di kelasnya.

Interior KIA Sportage

Harga KIA Sportage Terbaru

Memasuki pada ruang kabin dari spesifikasi KIA Sportage, kita akan disuguhkan dengan tampilan desain interior yang begitu elegan dan mewah.

Pasalnya, mobil besutan pabrik KIA ini akan menawarkan ruang kabin yang lebih nyaman untuk dapat membuat setiap pengendara maupun penumpang akan lebih merasakan kenyamanan.

Adapun konsep desain kabin baru yang akan diterapkan pada All New KIA Sportage ini merupakan sebuah rancangan yang dibuat oleh Kia European design studio.

Adapun rancangan yang lebih mewah pun akan dipadukan dengan beragam tipe dan jenis material yang berkualitas tinggi, salah satunya dengan adanya soft-touch material, baik kain maupun kulit.

Tak hanya itu saja, bagian interior pada sektor dashboard dari spesifikasi All New KIA Sportage ini juga bakal mengusung desain driver-oriented dashboard yang dibuat lebih futuristik dan modern.

Hal tersebut bisa dilihat pada bagian dashboard yang dibuat secara center console yang nantinya akan memungkinkan setiap pengemudi dengan mudah untuk mengakses semua fitur infotainment yang disediakan.

Di antara fitur yang tersedia pada dashboard tersebut, tersematkan layar LCD color TFT touch screen audio seluas 5 inci yang tampak tersusun rapi dan fungsional.

Selain itu, All New KIA Sportage terbaru ini juga disertai berbagai macam kelengkapan dan fitur lainnya, termasuk airbags, ISOFIX child-seat thether and anchor, Autonomous Emergency Braking, Blind Spot Detection, Vehicle Stability Management, Electronic Stability Control, Lane Departure Warning System serta yang lainnya.

Dengan demikian, bisa diketahui bahwa sektor interior dari spesifikasi KIA Sportage ini memang mengusung gaya desain elegan dan modern sehingga tampak mengimbangi tampilan eksteriornya yang tampak elegan.

Dimensi KIA Sportage

Mobil KIA Sportage

Selanjutnya, pada segmen ini Mas Sena akan membagikan info mengenai dimensi dari spesifikasi KIA Sportage.

Jika melihat dari desain eksteriornya yang tampak besar tersebut, tentu hal tersebut tak bisa lepas dari dimensi rangka pembentuknya di mana ukuran bodi dari spesifikasi All New KIA Sportage yang tampak besar dan kokoh tersebut memiliki dimensi dengan panjang 4.480 mm, lebar 1.855 mm, dan tingginya mencapai 1.655 mm serta memiliki jarak poros roda 2.640 mm.

Dengan ukuran dimensi tersebut, tentunya akan menjadikan SUV garapan KIA ini menjadi tampak lebih luas dan mampu menampung 5 orang.

Di sisi lain, All New KIA Sportage ini juga memiliki ukuran ground clearance yang dinilai tak terlalu tinggi, yaitu memiliki ukuran ground clearance minimum hingga 172 mm sehingga pengemudi harus lebih berhati-hati ketika melewati kontur jalan yang penuh bebatuan tinggi.

Selain itu, All New KIA Sportage ini juga sudah dilengkapi dengan suspensi kokoh di mana pada sektor depan akan disematkan suspensi tipe MacPherson Strut. Sementara itu, untuk suspensi belakang akan dibekali dengan tipe Multi link di mana keduanya akan mengandalkan tipe peredam kejut atau shockbreaker yang akan mampu meredam setiap goncangan yang biasanya dialami ketika melewati kontur jalan yang kurang rata atau bergeronjal sehingga pengemudi dan penumpangnya pun tetap merasa nyaman.

Selain itu, All New KIA Sportage ini juga akan menggunakan 2 pilihan velg dari jenis Alloy, yaitu Alloy 18 inci dan GT Line Alloy 19 inci di mana velg tersebut akan dibalut dengan sebuah ban berjenis Radial yang berukuran 225/55 R18 yang siap membantu laju kendaraan menjadi lebih lincah.

Di samping itu, untuk mengontrol laju kecepatan dan kelincahan mobil ini maka All New KIA Sportage ini akan dibekali dengan sistem pengereman Disc Brake baik untuk rem bagian depan maupun belakang.

Kedua rem tersebut sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS yang akan mampu mengontrol laju kecepatan mobil dengan sangat baik, terutama ketika mengalami pengereman dadakan.

Hal tersebut memberikan bukti nyata bahwa spesifikasi KIA Sportage ini bukan untuk mainan.

Fitur KIA Sportage

Spek KIA Sportage

Menginjak pada pembahasan terakhir mengenai pembahasan spesifikasi, kini kita akan mengulas beberapa fitur pendukung yang disematkan pada spesifikasi KIA Sportage.

Pertama, untuk menunjang keselamatan dalam berkendara maka KIA telah membenamkan sistem pengereman berteknologi ABS (Anti-Lock Brake System) yang siap menunjang keselamatan pengguna ketika melaju dengan kecepatan tinggi mengingat teknologi ABS ini mampu mengontrol kecepatan mobil ini dan mencegah kecelakaan ketika dilakukan rem mendadak.

Selain itu, All New KIA Sportage ini juga sudah dilengkapi dengan Airbags namun hanya pada jok pengemudinya saja sedangkan jok penumpang depan belum dilengkapi fitur Airbags ini, hanya masih mengandalkan sabuk pengaman.

Tentu, hal ini menjadi kekurangan tersendiri bagi All New KIA Sportage. Tetapi, untuk menunjang kenyamanan pengguna tak boleh meragukannya.

Pasalnya, spesifikasi All New KIA Sportage ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur hiburan pada ruang kabinnya di mana pada sektor dashboardnya sudah dilengkapi dengan layar LCD seluas 5 inci yang sangat fungsional untuk memainkan musik.

Sehingga, dari spesifikasi KIA Sportage tersebut akan membuat pengguna tetap merasa nyaman dan betah di dalam mobil.

Mesin KIA Sportage

Spesifikasi KIA Sportage

Pada segmen kali ini, Mas Sena akan mengulas pada sektor dapur pacu dari spesifikasi KIA Sportage.

Sebagai salah satu SUV Crossover yang menyasar pada kelas premium, tentu KIA tak akan membenamkan komponen mesin sembarangan pada All New KIA Sportage garapannya tersebut.

Dalam kaitannya dengan mesin, kali ini All New KIA Sportage akan dibekali dengan mesin NU 2.0 MPI Gasoline yang memiliki kapasitas mesin hingga 1.999cc.

Mesin tersebut akan mampu menghasilkan tenaga yang sangat gahar yaitu mampu mencapai maksimal power hingga 158 PS pada putaran ke 6.200 rpm dan mampu mencapai puncak torsi hingga 19,6 Kg-m setiap putaran ke 4.000 rpm.

Dengan melihat tenaga yang dihasilkan tersebut, sudah dipastikan bahwa spesifikasi All New KIA Sportage pada mesin pacunya tersebut akan mampu membuat laju mobil SUV garapan KIA ini makin garang di jalanan.

Nah, tenaga tersebut kemudian akan disalurkan ke roda penggerak AWD dengan menggunakan sistem transmisi otomatis gearbox 6 percepatan.

Di sisi lain, All New KIA Sportage ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang cukup luas, yaitu 55 liter sehingga cukup bisa dijadikan sebagai bekal ketika dikendarai untuk perjalanan dengan jarak yang cukup jauh.

Menariknya, sumber KIA sendiri masih menyebutkan adanya varian manual dari mobil yang satu ini. Tentu saja, bagi pecinta traveling, spesifikasi KIA Sportage tersebut nampak sangat memuaskan.

Kelebihan KIA Sportage

Kekurangan KIA Sportage

Pertanyaan Seputar KIA Sportage

Berapa harga KIA Sportage di Indonesia?
Harga KIA Sportage dibedakan berdasarkan tipenya. KIA Sportage sendiri memiliki 2 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • KIA Sportage GT Ultimate
  • Rp 475,5 Juta
  • KIA Sportage AT
  • Rp 386,5 Juta
KIA Sportage tersedia dalam warna apa saja?
KIA Sportage tersedia dalam 7 warna, diantaranya adalah Mineral Silver (Silver), Snow White Pearl (Putih), Clear White (Putih), Cherry Black (Hitam), Fiery Red (Merah), Mercury Blue (Biru), Sparking Silver (Silver).
Bagaimana performa mesin KIA Sportage?
Performa mesin KIA Sportage didukung oleh mesin dengan tipe Nu 2.0 MPI gasoline yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1999 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 158 HP / 6200 rpm dengan torsi maksimal sebesar 19,6 nm / 4000 rpm.
Berapa jumlah kursi KIA Sportage?
Jumlah kursi KIA Sportage yaitu sejumlah 5 Kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada KIA Sportage?
KIA Sportage menyediakan transmisi Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Nu 2.0 MPI gasoline
  • Kapasitas Mesin
  • 1999 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • CVT
  • Tenaga Maksimal
  • 158 HP / 6200 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 19,6 nm / 4000 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4440 mm
  • Lebar
  • 1855 mm
  • Tinggi
  • 1635 mm
  • Berat
  • - - -
  • Jarak Terendah
  • 172 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2640 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 55 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • MacPherson Strut
  • Suspensi Belakang
  • Multi-Link
  • Rem Depan
  • Disc
  • Rem Belakang
  • Disc
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 225 / 55 R18
  • Velg
  • Alloy 18 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Ada
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan samping
  • Jumlah Kursi
  • 5 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh 5 inch
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Rack & Pinion
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Nu 2.0 MPI gasoline
  • Kapasitas Mesin
  • 1999 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • CVT
  • Tenaga Maksimal
  • 158 HP / 6200 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 19,6 nm / 4000 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4440 mm
  • Lebar
  • 1855 mm
  • Tinggi
  • 1635 mm
  • Berat
  • - - -
  • Jarak Terendah
  • 172 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2640 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 55 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • MacPherson Strut
  • Suspensi Belakang
  • Multi-Link
  • Rem Depan
  • Disc
  • Rem Belakang
  • Disc
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 225 / 55 R18
  • Velg
  • Alloy 18 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Ada
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan samping
  • Jumlah Kursi
  • 5 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh 5 inch
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Rack & Pinion
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada