KIA Stinger

Harga KIA Stinger dan Spesifikasi – Produsen otomotif asal Korea Selatan kembali dikabarkan akan meluncurkan produk sedan terbaru, yakni KIA Stinger.

Kehadiran sedan buatan KIA ini pun tampaknya membuat rasa penasaran publik pecinta otomotif terobati mengingat sejak konsep KIA GT yang dihadirkan enam tahun silam, tepatnya di ajang Frankfurt Motor Show 2011, pabrikan asal Negeri Ginseng ini baru akan merealisasikan mobil konsep buatannya sekarang.

Di mana, secara resmi pada 8 Januari 2017 lalu, KIA resmi meluncurkan versi produksi konsep KIA GT yang diberi nama KIA Stinger. Selubung mobil sedan besutan KIA ini resmi dibuka pada media preview di ajang pameran otomotif bergengsi North American International Auto Show (NAIAS) 2017 di Detroit, Amerika Serikat.

Dengan dihadirkannya KIA Stinger ini maka bisa dilihat bagaimana keseriusan KIA dalam membuat maupun merancang sebuah sedan mewah bergaya sporty.

Bahkan, dengan hadirnya sedan kelas menengah buatan KIA ini maka akan menjadi ancaman beberapa sedan garapan pabrik lain di kelas mid-size luxury, seperti BMW, Audi, Lexus, Infiniti dan Mercedes-Benz. Lalu, apa sih kelebihan KIA Stinger ini?

Sedan bertajuk KIA Stinger ini memang dihadirkan untuk meramaikan pasar sedan kelas menengah dengan bekalan spesifikasi yang sangat mumpuni dan beberapa fitur modern yang sangat fungsional.

Sementara itu, untuk desain fisik, sedan yang sudah lama dinanti ini memang dibuat dengan gaya desain stylish yang sedikit beraroma sporty.

Hal itu bisa dilihat dari beberapa bagian pada sisi eksterior KIA Stinger ini, terutama pada bagian depan yang tampak dengan jelas dari kombinasi desain headlamp dan grille yang begitu sempurna.

Sementara itu, pada sisi interiornya sendiri, sedan keren ini menawarkan sajian ruang kabin luas dengan bekalan fitur keamanan maupun hiburan guna menunjang kenyamanan setiap penumpangnya.

Sedangkan untuk sektor dapur pacunya, KIA Stinger ini akan dibekali 2 varian mesin tangguh, yaitu 2.o liter Turbocharged dan 3.3 liter Turbo V6 dimana kedua pilihan mesin tersebut sama-sama mampu menghasilkan gahar dan handal di kelasnya.

Bahkan, fitur keselamatan pun juga turut disematkan pada KIA Stinger ini. Tentu, kawan-kawan sudah banyak yang bertanya-tanya apa saja keunggulan dan berapa harga untuk memboyong sedan ini.

Jangan khawatir, tak perlu lama-lama, mari kita simak bersama-sama ulasan dari Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga KIA Stinger secara lengkap!

Mobil sedan mewah dengan desain elegan dan interior yang lapang sangat cocok untuk membawa keluarga anda

KIA Stinger F
  • Mobil KIA StingerJenis Sedan
  • Kapasitas Mesin KIA StingerKapasitas 1998 & 3342 cc
  • Kecepatan KIA Stinger Tenaga 365 hp / 6,000 rpm
  • Torsi KIA Stinger Torsi 376 lb.-ft / 1,300-4,500 rpm
  • Transmisi KIA StingerTransmisi Otomatis
  • Bahan Bakar KIA StingerBahan Bakar Bensin
  • Berat KIA StingerBerat - - -
  • Kursi KIA StingerKursi 5 Kursi

Harga KIA Stinger

Note - Harga KIA Stinger diatas untuk kisaran bulan April 2021 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Langkah demi langkah terkait penjelasan mengenai spesifikasi dari sedan mewah ini sudah kita lewati dan kini waktunya Mas Sena untuk mengulas harga KIA Stinger.

Tapi, sebelum jauh menyebut nominal harganya, Mas Sena akan sedikit memberikan beberapa penjelasan terkait spesifikasi yang dibawa sedan ini.

Sebagaimana yang telah diuraikan pada penjelasan di atas, mobil ini memang sedan mewah yang dihadirkan dengan desain yang sangat menarik yang merupakan hasil kombinasi gaya sporty-modern. Sehingga, siapapun yang melihat sisi eksterior dari KIA Stinger ini, akan terhipnotis dengan kegagahan dan kemewahan yang dipancarkannya.

Sedangkan untuk dapur pacunya sendiri akan mengandalkan dua varian mesin berkapasitas besar, yakni 2.0 liter dan 3.3 liter di mana keduanya sama-sama mampu menyemburkan power gahar di kelasnya.

Dua varian tersebut tentu akan berpengaruh pada fluktuasi harga KIA Stinger ini nantinya. Tak hanya itu saja, sisi interiornya pun dibuat dengan desain mewah lengkap dengan beragam panel hiburan yang siap memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Dengan bekalan dan kemampuan spesifikasinya tersebut, tentu sobat sudah pada penasaran dengan harga KIA Stinger bukan?

Jika sobat ingin tahu harga KIA Stinger, tentu sobat harus siap-siap kantong, tebal, apalagi bagi yang sudah berniat memboyongnya.

Pasalnya, meski pihak pabrik pembuatnya belum merilis harganya namun berdasarkan pantauan yang telah Mas Sena lakukan, dan menurut berbagai informasi yang Mas Sena dapat dari para intelijen khusus, harga KIA Stinger ini akan dibanderol seharga $40.000 atau setara Rp 533 jutaan.

Tentu saja dengan nominal angka yang menginjak setengah milyar tersebut, menandakan bahwa KIA tak macam-macam dengan sedan besutannya ini.

Harga tersebut pun dirasa sudah sangat sebanding dengan apa yang dibawa KIA Stinger ini. Pasalnya, selain mesinnya yang powerfull dan fitur yang menarik, sedan ini juga memiliki desain yang super keren.

Nah, dengan banderol harga KIA Stinger yang begitu tinggi ini, apakah sobat siap untuk memboyongnya ke garasi?

Sabar kawan. Meski sobat sudah siap dengan harga KIA Stinger yang sangat mahal namun pihak pabrikan masih belum meluncurkannya ke pasar publik.

Sebab, saat ini diketahui bahwa sedan ini masih dalam proses produksi saja mengingat dari kabar yang telah beredar dimana disebutkan bahwa KIA Stinger ini akan diluncurkan resmi pada tahun 2018 yang akan datang. Jadi, buat sobat yang sudah terlanjur kepincut, harap bersabar ya.

Oh iya, kehadiran sedan ini di kancah pasar otomotif ini pun nantinya juga bakal bersaing ketat dengan beberapa mobil besutan pabrik lain di segmen yang sama, seperti BMW, Lexus, Mercedes, dan Audi.

Nah dengan harga KIA Stinger yang cukup kompetitif tersebut, mempukah sedan buatan KIA ini untuk bersaing dengan para kompetitornya tersebut?

Demikian lah beberapa ulasan dan penjelasan yang telah Mas Sena berikan mengenai spesifikasi dan harga KIA Stinger. Semoga bisa jadi referensi buat kawan semua.

Gambar KIA Stinger

Spesifikasi KIA Stinger

Ringkasan:

Spesifikasi KIA Stinger menggunakan transmisi Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek KIA Stinger yang berjenis mobil Sedan ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1998 & 3342 cc.

Review KIA Stinger

Eksterior KIA Stinger

KIA Stinger

Sebelum jauh mengulas pada setiap sisi atau sektornya, Mas Sena akan mengawali pembahasan kali ini dengan melihat dan meraba sektor eksterior spesifikasi KIA Stinger.

Hadir menyasar kelas menengah, tentu saja untuk bersaing dengan beberapa mobil di kelas tersebut, KIA membawa sedan ini dengan bekalan desain yang tak sembarangan.

Pasalnya, gaya desain dari sedan buatan pabrik asal Korsel ini memang mengusung tampilan yang super elegan di mana pada bagian depan dari KIA Stinger ini, terdapat headlamp berteknologi LED yang dibuat menyipit dan menjorok ke belakang sehingga gaya modern-sporty pun semakin tampak kuat dari sisi depan.

Tak hanya itu saja, masih pada sektor depan, KIA Stinger ini akan menggunakan grille yang dibuat stylish di mana di atasnya tersematkan logo “KIA”.

Kemudian, pada bagian samping tampaknya dibuat dengan rancangan yang simple tanpa guratan atau gars tegas. Hanya saja, pada bagian side skirt dibuat proporsional memanjang dari depan hingga belakang.

Sementara itu, untuk handle door yang dimiliki KIA Stinger ini sendiri tampak begitu seimbang dengan desain pada sisi sampingnya. Nah, menginjak pada bagian belakang, kesan sporty-modern sangat kuat terasa dimana terdapat stop lamp LED yang dibuat bergaya sporty lengkap dengan beberapa lekukan semu yang menghias sisi belakangnya.

Selain itu, di bagian bawah KIA Stinger juga terdapat knalpot double pada sisi kanan dan kiri sehingga kesan sporty pun tampak begitu kuat di sisi belakangnya.

Dengan begitu maka bisa dibilang bahwa sektor eksteriornya dari spesifikasi KIA Stinger ini memang menampilkan gaya desain yang begitu stylish dengan perpaduan antara konsep sporty-modern.

Interior KIA Stinger

Harga Kia Stinger Terbaru

Memasuki sektor ruang kabin pada spesifikasi KIA Stinger, tampak interior yang dibuat minimalis namun tetap terkesan mewah dengan balutan interior warna hitam yang begitu elegan. Sementara itu, untuk sektor depan interior ini terdapat dashboard yang dilengkapi beberapa panel maupun fitur canggih.

Pertama, tampak sebuah layar LCD touchscreen yang cukup lebar yang siap menampilkan beberapa panel navigasi untuk pengendalian beberapa fitur pada KIA Stinger, terutama fitur hiburan.

Sementara itu, di bawah layar tersebut juga terlihat 3 lubang AC dan beberapa tombol navigasi untuk memainkan fitur hiburan, seperti MP3.

Sedangkan di sisi lain, menginjak pada sektor kemudi, bisa dilihat terdapat sebuah layar MID yang akan menampilkan beberapa informasi akurat terkait indikator bahan bakar, kecepatan, jarak tempuh, dan rpm dari KIA Stinger dimana dengan background berwarna elegan yang semakin memperkuat kesannya sebagai sedan mewah kelas premium.

Tak hanya itu saja, pada setir kemudi juga sudah dilengkapi beberapa tombol navigasi dimana setiap tombol sudah terintegrasi dengan beberapa panel maupun fitur. Dengan begitu maka tak akan mengganggu pandangan si pengemudi dalam berkendara.

Sedangkan pada jok yang dibawanya, KIA Stinger mengusung jok dari bahan yang berkualitas super sehingga akan sangat nyaman dan empuk ketika diduduki oleh setiap penumpangnya.

Dengan keunggulan dan kemewahan yang diunggulkan maka tak heran jika sisi interior pada spesifikasi KIA Stinger ini cukup mampu memberikan kenyamanan kepada para penumpangnya.

Dimensi KIA Stinger

Spesifikasi Kia Stinger

Beralih pada pembahasan berikutnya, kini waktunya Mas Sena untuk mengulas sektor dimensi yang diusung spesifikasi KIA Stinger. Dimensi memang menjadi salah satu sektor yang cukup berpengaruh pada bentuk mobil dan ruang kabin.

Nah, sebagai sedan premium yang mengedepankan kenyamanan pengguna maka KIA dengan segala kecanggihan dan inovasi yang dimilikinya telah merancang sedan premium ini dengan panjang 4831 mm lebar 1869 mm dan memiliki jarak sumbu roda sejauh 2905 mm serta tinggi 1399 mm.

Sayangnya, untuk jarak terendah dari KIA Stinger belum diketahui. Tetapi, yang jelas bahwa dengan panjang, lebar, tinggi serta wheelbase tersebut, tentu akan membuat sedan ini terkesan memanjang dan memiliki raung kabin yang lebih luas.  Maka, hal tersebut menjadi sesuatu yang positif mengingat dengan ruang kabin yang lebih luas maka ruang gerak penumpang pun akan terasa lebih bebas dan nyaman.

Sementara itu di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa KIA Stinger ini juga akan mengusung rangka konstruksi 55% Advanced High-Strength yang dikenal sangat kuat dan ringan sehingga mampu menopang bobot yang berat sekalipun.

Di sisi lain, untuk bagian kaki-kakinya, KIA Stinger akan berbekal suspensi handal dimana pada suspensi depan akan menggunakan tipe MacPherson sedangkan untuk bagian belakang akan menggunakan tipe Multi-Link. Sehingga, tak heran dengan adanya kedua suspensi tersebut maka tingkat kestabilan berkendara dan kenyamanan pun kian terasa. Hal itu dikarenakan kemampuan yang dimiliki kedua suspensi yang tersemat pada KIA Stinger tersebut dalam meredam setiap goncangan ketika berkendara melewati jalan bergeronjal.

Sementara itu, guna menunjang tingkat kestabilan ketika dikendarai maka sedan ini pun akan dibekali dengan velg Alloy yang memiliki diameter 19 inci yang terbalut ban berkualitas tinggi.

Tak hanya itu saja, sedan KIA Stinger ini pun juga akan dibekali dengan pengereman handal tipe Brembo vented Disc Brake Quad Piston untuk bagian depan dan Dual Piston calipers pada sisi belakang.

Tak ketinggalan juga sektor pengereman ini juga sudah ditunjang teknologi AEB (Autonomous Emergency Braking) yang semakin melengkapi kecanggihan pada spesifikasi KIA Stinger.

Fitur KIA Stinger

Spek Kia Stinger

Beralih pada pembahasan berikutnya, Mas Sena akan berbagi informasi mengenai fitur-fitur pada spesifikasi KIA Stinger. Menyasar di kelas mid-size luxury, tentu sedan buatan pabrik asal Negeri Ginseng ini akan membekali sedan buatannya ini dengan beragam fitur canggih yang memang sepatutnya disematkan guna menunjang keselamatan dan kenyamanan si pengguna.

Oleh sebab itu KIA Stinger ini pun akan hadir dengan bekalan fitur canggih. Akan tetapi, yang disayangkan untuk fitur-fitur yang dibawanya tidak diketahui secara lengkap mengingat sedan mewah besutan KIA ini baru diluncurkan pada tahun 2018 mendatang.

Namun, beberapa fitur yang sudah diketahui dan akan dibenamkan pada KIA Stinger ini antara lain seperti layar sentuh yang luas, panel hiburan dan sistem setir kemudi lengkap dengan beberapa panel navigasi untuk menunjang pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan nyaman.

Kemudian, diketahui juga bahwa sedan ini akan dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti rem berteknologi AEB yang akan mencegah ban KIA Stinger ini anti selip ketika pengemudi melakukan pengereman mendadak.

Tentu, dengan sebagian bekalan fitur yang baru diketahui tersebut akan membuat sedan ini semakin menjadi pesaing berat bagi para kompetitiornya. Dengan spesifikasi KIA Stinger yang dijelaskan di atas, berapa ya harga untuk memboyong sedan ini?

Mesin KIA Stinger

Mobil KIA Stinger

Selanjutnya, Mas Sena akan mengajak sobat semua untuk menilik sektor dapur pacu pada spesifikasi KIA Stinger. Sebagai sedan mewah berkelas premium, tentunya tak hanya sektor eksterior dan interiornya saja yang tampak elegan.

Namun, KIA pun juga membekali sedan garapannya ini dengan sektor dapur pacu yang berisi tatanan mesin canggih yang mampu memberikan performa handal. Pasalnya, KIA Stinger ini akan dibekali dengan dua varian mesin pacu berteknologi tinggi, yaitu mesin 2.0 liter dan 3.3 liter.

Pertama tipe meisn 2.0 liter dengan 4 silinder dan berteknologi Turbocharged yang siap menghembuskan power besar dengan lembut. Mesin tipe 2.0 liter ini diketahui akan mampu menghasilkan tenaga maksimal 255 Hp dan torsi puncak 260 lb-ft.

Sementara itu, KIA Stinger dengan tipe mesin berteknologi 3.3 liter akan didukung teknologi Twin Turbo V6 yang sudah tentu bakal mampu menyemburkan power super tangguh dan gahar di mana semburan tenaganya mampu mencapai titik maksimal hingga 365 Hp dan torsi hingga 276 lb-ft.

Meski KIA Stinger ini akan hadir dengan dua varian mesin berbeda namun untuk sistem transmisinya sama-sama akan mengandalkan transmisi automatic 5 8 percepatan dengan 5 mode berkendara.

Sayangnya, masih belum diketahui untuk sistem pembakaran yang digunakan. Namun, banyak yang menyebut bahwa KIA Stinger ini tetap akan menjadi sedan ramah lingkungan layaknya mobil keluaran era modern seperti saat ini.

Nah, dengan mengetahui komponen-komponen yang akan disematkan pada dapur pacunya tersebut, maka dapat diketahui bahwa spesifikasi KIA Stinger pada dapur pacunya ini akan menyemburkan tenaga yang tidak main-main.

Kelebihan KIA Stinger

Kekurangan KIA Stinger

Pertanyaan Seputar KIA Stinger

Berapa harga KIA Stinger di Indonesia?
Harga KIA Stinger dibedakan berdasarkan tipenya. KIA Stinger sendiri memiliki 2 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • KIA Stinger GT
  • 533 Juta
  • KIA Stinger
  • 533 Juta
KIA Stinger tersedia dalam warna apa saja?
KIA Stinger tersedia dalam 1 warna, diantaranya adalah .
Bagaimana performa mesin KIA Stinger?
Performa mesin KIA Stinger didukung oleh mesin dengan tipe 2.0L Turbo Charged I4 Theta II yang memiliki kapasitas mesin sebesar 3342 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 365 hp / 6,000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 376 lb.-ft / 1,300-4,500 rpm.
Berapa jumlah kursi KIA Stinger?
Jumlah kursi KIA Stinger yaitu sejumlah 5 Kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada KIA Stinger?
KIA Stinger menyediakan transmisi Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 2.0L Turbo Charged I4 Theta II
  • Kapasitas Mesin
  • 3342 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 8 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 365 hp / 6,000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 376 lb.-ft / 1,300-4,500 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4831 mm
  • Lebar
  • 1869 mm
  • Tinggi
  • 1399 mm
  • Berat
  • - - -
  • Jarak Terendah
  • - - -
  • Jarak Poros Roda
  • 2905 mm
  • Kapasitas Tangki
  • - - -

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • MacPherson
  • Suspensi Belakang
  • Multi Link (5-link)
  • Rem Depan
  • Brembo 4-Piston Caliper Ventilated Disc
  • Rem Belakang
  • Brembo 2-Piston Caliper Ventilated Disc
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • P225/40R19 (Depan) / P255/35R19 (Belakang)
  • Velg
  • Alloy 18 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Tidak

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan samping
  • Jumlah Kursi
  • 5 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • - - -
  • Layar
  • Layar sentuh
  • Sistem Pendinginan
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Sistem Kemudi
  • Rack and Pinion / Electric motor
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 2.0L Turbo Charged I4 Theta II
  • Kapasitas Mesin
  • 1998 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 8 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 255 hp / 6,200 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 260 lb.-ft / 1,400-4,000 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4831 mm
  • Lebar
  • 1869 mm
  • Tinggi
  • 1399 mm
  • Berat
  • - - -
  • Jarak Terendah
  • - - -
  • Jarak Poros Roda
  • 2905 mm
  • Kapasitas Tangki
  • - - -

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • MacPherson
  • Suspensi Belakang
  • Multi Link (5-link)
  • Rem Depan
  • Ventilated disc
  • Rem Belakang
  • Disc
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • P225/45R18
  • Velg
  • Alloy 18 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Tidak

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan samping
  • Jumlah Kursi
  • 5 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • - - -
  • Layar
  • Layar sentuh
  • Sistem Pendinginan
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Sistem Kemudi
  • Rack and Pinion / Electric motor
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada