Lexus ES

Harga Lexus ES dan Spesifikasi – Tampaknya, salah satu produsen otomotif ternama asal Jepang yang bernama Lexus, telah resmi merilis model sedan mewah terbarunya yang bertajuk Lexus ES.

Sedan mewah garapan pabrik asal Jepang yang statusnya masih berada di bawah bendera Toyota Motor Corporation itu, sebelumnya memang Lexus ES ini sudah pernah dirilis pertama kali di pasar otomotif Tanah Air pada tahun 2013 silam.

Namun, diketahui bahwa pada 21 April 2015 lalu, tepatnya dalam gelaran pameran otomotif internasional yang diselenggarakan di Tiongkok, yakni pada ajang Shanghai Auto Show (SAS) 2015 lalu, pabrikan mobil mewah asal negeri Sakura tersebut resmi memperkenalkan Lexus ES model 2016 dengan berbagai macam perubahan.

Diketahui juga bahwa mobil Lexus generasi terbaru model ES 2016 tersebut memang bakal dihadirkan dengan mengusung perubahan yang menyentuh pada bagian dapur pacu, desain, dan teknologi yang lebih canggih dari versi standarnya .

Nah seperti apakah perubahan yang dibawa oleh Lexus ES terbaru yang dihadirkan di tahun 2016 tersebut? Semakin penasaran bukan?

Seperti yang sudah disingung di atas bahwa Lexus ES terbaru model 2016 itu memang resmi diluncurkan sejak tahun 2015 lalu di Tiongkok.

Pada model terbarunya ini, mobil ini dihadirkan dengan membawa segudang perubahan pada berbagai sektor, seperti pada sektor desain, mesin, dan fitur-fiturnya.

Untuk desainnya sendiri, Lexus ES ini tampil lebih menawan dengan memperlihatkan desain yang kian mewah dan elegan pada setiap sisi bodinya.

Bahkan, diketahui juga bahwa mobil terbaru ini memiliki mesin berkapasitas 2.0 liter dengan konfigurasi empat silinder segaris yang menggunakan teknologi direct injection yang siap memberikan tenaga gahar dan handal namun tetap hemat bahan bakar.

Tentu, dengan spesifikasi yang diusung sedan Lexus ES tersebut maka tak heran jika nantinya mobil ini akan dibanderol dengan harga yang sangat tinggi.

Selain itu, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki sedan mewah ini. Apa saja itu? Yuk, kita simak bersama ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Lexus ES pada beberapa segmen di bawah ini!

Mobil sedan yang tersedia dalam dua varian bahan bakar, baik konvensional maupun hybrid yang lebih irit dan ramah lingkungan

Lexus ES F
  • Mobil Lexus ESJenis Sedan
  • Kapasitas Mesin Lexus ESKapasitas 2487 - 3499 cc
  • Kecepatan Lexus ES Tenaga 302 HP / 6000 rpm
  • Torsi Lexus ES Torsi 3620 nm / 4700 rpm
  • Transmisi Lexus ESTransmisi Otomatis
  • Bahan Bakar Lexus ESBahan Bakar Bensin + Listrik
  • Berat Lexus ESBerat 1670 kg
  • Kursi Lexus ESKursi 4 Kursi

Harga Lexus ES

Note - Harga Lexus ES diatas untuk kisaran bulan Juli 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Nah, akhirnya kini sampailah kita pada segmen paling akhir dari keseluruhan pembahasan ini, dimana pada sesi terakhir ini Mas Sena akan menjelaskan mengenai harga Lexus ES terbaru ini.

Tetapi, sebelum lebih jauh membahas mengenai angka yang akan di banderol untuk sedan mewah ini, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa sedan terbaru besutan Lexus ini merupakan mobil kelas menengah atas dengan tampilan spesifikasi dan fitur yang berkelas pula.

Jika dilihat dari segi desain, harga Lexus ES ini akan sangat mahal, karena memberikan tampilan eksterior yang menawan dan elegan pada setiap sisi bodinya.

Selain itu, pada bagian dalamnya juga memiliki ruang kabin luas dengan jok yang terbalut dari matrial berbahan kulit yang lengkap dengan beragam fitur hiburan yang canggih.

Di sisi lain, pada sektor dapur pacu dari Lexus ES ini pun juga terbilang gahar mengingat dibekali mesin DOHC VVT-I berkapasitas 2.494cc dengan sistem pembakaran yang irit dan efisien sehingga meskipun mampu melaju dengan kecepatan tinggi namun mobil ini juga terbilang irit bahan bakar dan tentunya ramah lingkungan.

Dengan segala kelebihannya tersebut, kira-kira berapa ya harga Lexus ES ini?

Sebagai sedan mewah kelas atas yang begitu menawan, tentu harga Lexus ES ini dibanderol dengan nominal yang terbilang sangat tinggi.

Pasalnya, menurut beberapa info yang didapatkan dari para intelijen Mas Sena, harga Lexus ES ini akan dibanderol Rp 1.035.000.000,-. Wow, sebuah banderol yang sangat mahal untuk sekelas mobil sedan.

Namun, belum diketahui harga tersebut untuk OTR daerah mana. Yang jelas, bahwa sudah dipastikan dengan banderol harga mahal yang dipatok Lexus ES ini maka, hanya beberapa kalangan saja yang akan mampu memboyong sedan mahal garapan Lexus tersebut.

Bagaimana kawan? Dengan harga Lexus ES yang diatas 1M tersebut, siap kah memboyong sedan ini ke garasi sobat?

Di sisi lain, dengan melihat harga Lexus ES yang mahal tersebut tampaknya dinilai sudah sepadan jika dibandingkan dengan spesifikasi yang dibawanya.

Pasalnya, mobil sedan mewah ini memang dihadirkan untuk pasar kelas atas. Sehingga, bagi yang ingin memboyong Lexus ES ini maka harus benar-benar rela merogoh kocek dalam-dalam.

Namun, harga yang mahal tersebut tentu akan terbayarkan dengan kemwahan dan kenyamanan yang akan didapatkan ketika menggunakan Lexus ES  ini.

Disisi lain, sedan ini nantinya juga akan bersaing dengan produk dari Toyota lainnya seperti Camry dan Corrola Altis yang memiliki harga lebih murah.

Demikian tadi ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Lexus ES yang terangkum pada beberapa segmen di atas. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat.

Gambar Lexus ES

Spesifikasi Lexus ES

Ringkasan:

Spesifikasi Lexus ES menggunakan transmisi Otomatis dengan bahan bakar Bensin + Listrik. Spek Lexus ES yang berjenis mobil Sedan ini memiliki kapasitas mesin sebesar 2487 - 3499 cc.

Warna Lexus ES

Berikut ini adalah pilihan warna Lexus ES yang dapat anda pilih:

Review Lexus ES

Eksterior Lexus ES

Spesifikasi Lexus ES

Memang, tampilan eksterior dari spesifikasi Lexus ES terbaru ini memperlihatkan gaya desain yang menawan sehingga kesan mewahnya pun tampak begitu kuat terlihat pada setiap sisi bodinya.

Bahkan, dengan tetap mempertahankan gaya desain L-Finesse yang diusungnya tersebut, tampilan terbaru dari Lexus ES ini dirancang tampak lebih kokoh, yaitu dengan mengkombinasikan garis desain yang semakin aerodinamis sehingga akan memberikan kestabilan yang lebih baik serta mampu mengurangi tingkat kebisingan pada ruangan interiornya menjadi lebih senyap dan nyaman.

Selain itu, dalam balutan wajah baru Lexus ES ini, tampak pada bagian depannya dihadirkan spindle grille khas dan head lamp yang dibentuk lebih tajam dengan teknologi lampu LED daytime running yang terintegrasi ke bumper depan. Sehingga, membuat sosok mobil ini terlihat lebih menawan dan memukau.

Di samping itu, kesan agresif pun makin kental terasa dengan penambahan moncong knalpot ganda berlapis krom di bawah bumper Lexus ES ini.

Bahkan, side skirts pun juga tampak terlihat pada sektor sampingnya yang membuat tampilannya semakin menawan dan terkesan sporty.

Di sisi lain, pada sisi belakangnya, desain baru pun juga diterapkan pada bagian ini di mana tampak kombinasi lampu belakang (stoplamp) yang mencerminkan “L” dengan desain motif yang lebih menarik.

Tampaknya, spesifikasi Lexus ES pada sektor eksteriornya ini memang memberikan tampilan desain yang terkesan lebih mewah dan aerodinamis.

Interior Lexus ES

Harga Lexus ES Terbaru

Beralih pada sektor interiornya, spesifikasi Lexus ES ini mengusung desain interior terbaru dan modern yang diarahkan agar pengemudi maupun penumpang sedan mewah ini mampu merasakan kenyamanan dan kemewahan di level yang lebih tinggi dibandingkan versi sebelumnya.

Hal itu memang bisa terlihat pada sektor interiornya ini di mana sedan Lexus ES tersebut menghadirkan ruang kabin yang lebih luas sehingga baik pengemudi maupun penumpangnya pun akan merasakan lebih nyaman karena ruang geraknya akan lebih terasa luas dengan jok kulit yang empuk serta sentuhan warna hitam dan juga kayu maple pada interiornya, membuat setiap orang yang duduk di dalamnya (bahkan kursi pengemudi sekalipun) akan merasa dimanjakan.

Di sisi lain, pada sektor dashboard yang diusung Lexus ES ini pun didesain begitu mewah dan futuristik dan dilengkapi pula dengan beberapa panel dan fitur berteknologi canggih.

Pasalnya, pada dashboard yang diusung sedan mewah ini tampak terpasang layar TFT touch screen yang lebih besar seluas 4.2 inci dan Audio 2DIN dengan instrumen cluster, sistem navigasi HDD Lexus, pemutar DVD/CD, roda kemudi yang lebih stylish pada Lexus ES ini lengkap dengan Remote Touch controller yang telah diperbarui untuk menunjang sistem entertainment yang akan memberikan hiburan lebih maksimal kepada para pengemudi maupun penumpangnya.

Bahkan, Zona Display Indikator pun tersematkan di depan pengemudinya dan dibuat senyaman mungkin agar mata pengemudi tetap bisa fokus ke jalan tanpa mengurangi kemampuan melihat panel instrument Lexus ES yang terletak depannya.

Tak sampai di situ saja, keberadaan beragam fitur canggih, seperti Lexus Safety System yang mencakup pre-collision warning system, lane-departure warning with steering assist, automatic high-beam headlights, dan adaptive cruise control pun akan semakin memperkuat kesan elegan dan kecanggih pada sektor interior dari spesifikasi Lexus ES ini.

Dimensi Lexus ES

Lexus ES

Menginjak pada pembahasan berikutnya, Mas Sena akan mengulas dimensi yang diusung spesifikasi Lexus ES ini.

Seperti pada penjelasan di segmen interiornya, sedan mewah Lexus ini memang memiliki ruang kabin yang dinilai cukup lega untuk sekelas mobil sedan.

Bahkan, ruang kabin pada sedan mewah ini mampu menampung 4-5 penumpang termasuk pengemudinya.

Tentu, keleluasaan pada bagian interior kabin tersebut disebabkan dari ukuran dimensinya yang terbilang pas. Pasalnya, Lexus ES ini memiliki dimensi dengan panjang 4.915 mm, lebar, 1.820 mm, tingginya 1.450 mm, dan memiliki jarak sumbu roda 2.820 mm dengan bobot mencapai 1.619 Kg.

Tentu, dengan mengetahui ukuran dimensi dan sumbu roda serta bobotnya tersebut, tampaknya sedan ini memiliki dimensi yang dinilai sudah sangat pas. Namun, sayangnya untuk ground clearance dari Lexus ES ini belum diketahui.

Di sisi lain, mobil sedan ini juga akan dilengkapi dengan dua suspensi kokoh untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpangnya, yaitu MacPherson Strut pada bagian depan dan tipe Multi-Link pada bagian belakangnya.

Kedua suspensi tersebut diklaim bakal mampu meredam setiap goncangan atau getaran ketika melewati jalan yang tak rata atau berlubang.

Tak sampai di situ saja, untuk memperkokoh sektor kaki-kakinya, Lexus ES ini akan dibekali dengan velg Alloy berdiameter 17 Inci di mana velg tersebut akan terbalut dengan ban jenis Radial yang berukuran 215/55 R17.

Di samping itu, untuk menunjang keselamatan maka sedan ini pun juga akan dipersenjatai dengan rem jenis Ventilated Discs berukuran 11.6 inci pada bagian depan dan tipe In Solid Discs pada rem bagian belakang.

Menariknya, sistem pengereman dari spesifikasi Lexus ES ini sudah dilengkapi dengan teknologi ABS, EBD, dan BA (Brak Assist) sehingga akan memberikan pengereman yang lebih sempurna.

Fitur Lexus ES

Spek Lexus ES

Tak hanya mampu menghasilkan tenaga tangguh, spesifikasi Lexus ES ini juga akan dilengkapi dengan beragam fitur pendukung yang canggih dan modern.

Pertama, untuk menunjang keselamatan maka Lexus melengkapi sektor interior mobil garapannya ini dengan fitur Airbags System yang akan melindungi pengemudi maupun penumpang depannya ketika terjadi tabrakan atau benturan dari depan.

Sementara itu, untuk mengendalikan laju kecepatannya, Lexus ES ini sudah mengandalkan pengereman dengan teknologi ABS, EBD+BA yang siap memberikan pengereman yang handal dan mencegah terjadinya ban selip ketika terjadi pengereman mendadak.

Di sisi lain, untuk memberikan kenyamanan yang lebih maka Lexus ES ini akan melengkapi interiornya dengan panel sistem entertainment yang tersematkan pada dashboardnya, seperti layar TFT seluas 4,2 inci, USB Audio Minijack, dan Audio 2DIN serta beberapa panel navigasi lainnya.

Sehingga, dengan beragam fitur modern yang mampu memberikan kenyamanan dan menunjang keselamatan penggunanya spesifikasi Lexus ES ini memang dapat dikatakan begitu istimewa.

Mesin Lexus ES

Mobil Lexus ES

Setelah kita mengetahui desain eksterior, interior, dan dimensinya, kini waktunya Mas Sena mengajak kawan-kawan semua untuk menilik sektor dapur pacu dari spesifikasi Lexus ES. Sebagai sedan mewah yang bakal dibanderol dengan harga tinggi, tentu Lexus tak hanya memperhatikan penampilan fisik dan interiornya saja.

Namun, Lexus juga akan memperhatikan sektor permesinannya yang merupakan jantung penggerak dari mobil ini. Dalam kaitannya dengan mesin pacu, Lexus ES ini akan mengandalkan mesin 2AR-FE tipe DOHC VVT-I dengan 4 silinder 16 katup dan memiliki kapasitas 2.494cc.

Mesin tersebut diklaim akan mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 202 Hp pada putaran 5.700 rpm dan mampu mencapai puncak torsi sampai pada titik 213 Nm setiap putaran 4.500 rpm. Lalu, tenaga yang disemburkan dari mesin Lexus ES tersebut nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi E-CVT.

Bahkan, sektor mesin dari sedan ini akan dibekali dengan sistem injeksi EFI yang akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dengan perbandingan 5.51 liter untuk jarak tempuh 100 Km.

Selain itu, sedan ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar seluas 17.2 gallon atau setara dengan 65.1 liter yang siap menampung bahan bakar lebih banyak sebagai bekal ketika menempuh jarak jauh.

Tentu, sektor mesin dari spesifikasi Lexus ES ini terbilang sangat tangguh untuk sekelas sedan mewah.

Kelebihan Lexus ES

Kekurangan Lexus ES

Pertanyaan Seputar Lexus ES

Berapa harga Lexus ES di Indonesia?
Harga Lexus ES dibedakan berdasarkan tipenya. Lexus ES sendiri memiliki 3 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Lexus ES Hybrid
  • Rp 960 Juta
  • Lexus ES 300h
  • Rp 1,21 Milyar
  • Lexus ES 250
  • Rp 1,16 Milyar
Lexus ES tersedia dalam warna apa saja?
Lexus ES tersedia dalam 7 warna, diantaranya adalah Sonic Quartz (Putih), Mercury Gray Mica (Abu-abu), Platinum Silver Metallic (Silver), Sonic Titanium (Sonic Titanium), Black (Hitam), Graphite Black Glass Flake (Hitam), Sunlight Green (Hijau).
Bagaimana performa mesin Lexus ES?
Performa mesin Lexus ES didukung oleh mesin dengan tipe 2AR-FE 4 Cylinders, In-line Type 16-Valve DOCH, VVT-i (Intake) yang memiliki kapasitas mesin sebesar 3499 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 302 HP / 6000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 3620 nm / 4700 rpm.
Berapa jumlah kursi Lexus ES?
Jumlah kursi Lexus ES yaitu sejumlah 4 Kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Lexus ES?
Lexus ES menyediakan transmisi Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 2AR-FE 4 Cylinders, In-line Type 16-Valve DOCH, VVT-i (Intake)
  • Kapasitas Mesin
  • 3499 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • cvt
  • Tenaga Maksimal
  • 302 HP / 6000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 3620 nm / 4700 rpm
  • Bahan Bakar
  • Hybrid

Dimensi

  • Panjang
  • 4915 mm
  • Lebar
  • 1820 nn
  • Tinggi
  • 1450 mm
  • Berat
  • 1670 kg
  • Jarak Terendah
  • - - -
  • Jarak Poros Roda
  • 2820 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 65 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • MacPherson Strut
  • Suspensi Belakang
  • MacPherson Strut
  • Rem Depan
  • 11.6-in ventilated discs
  • Rem Belakang
  • 11.0-in solid discs
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 215 / 55 R17
  • Velg
  • Alloy 17 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED daytime running
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Ada
  • Spoiler
  • Tidak

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan samping
  • Jumlah Kursi
  • 4 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 2AR-FE 4 Cylinders, In-line Type 16-Valve DOCH, VVT-i (Intake)
  • Kapasitas Mesin
  • 2487 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • cvt
  • Tenaga Maksimal
  • 200 HP / 6000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 221 nm / 4100 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4915 mm
  • Lebar
  • 1820 nn
  • Tinggi
  • 1450 mm
  • Berat
  • 1670 kg
  • Jarak Terendah
  • - - -
  • Jarak Poros Roda
  • 2820 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 65 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • MacPherson Strut
  • Suspensi Belakang
  • MacPherson Strut
  • Rem Depan
  • 11.6-in ventilated discs
  • Rem Belakang
  • 11.0-in solid discs
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 215 / 55 R17
  • Velg
  • Alloy 17 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED daytime running
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Ada
  • Spoiler
  • Tidak

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan samping
  • Jumlah Kursi
  • 4 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 2AR-FE 4 Cylinders, In-line Type 16-Valve DOCH, VVT-i (Intake)
  • Kapasitas Mesin
  • 2494 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 6 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 181 HP / 6000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 235 nm / 4100 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4915 mm
  • Lebar
  • 1820 nn
  • Tinggi
  • 1450 mm
  • Berat
  • 1615 kg
  • Jarak Terendah
  • - - -
  • Jarak Poros Roda
  • 2820 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 65 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • MacPherson Strut
  • Suspensi Belakang
  • MacPherson Strut
  • Rem Depan
  • 11.6-in ventilated discs
  • Rem Belakang
  • 11.0-in solid discs
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 215 / 55 R17
  • Velg
  • Alloy 17 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED daytime running
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Ada
  • Spoiler
  • Tidak

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan samping
  • Jumlah Kursi
  • 4 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada