Lexus LC 500

Harga Lexus LC 500 dan Spesifikasi – Sedan super premium yang mengusung nama Lexus LC 500 akhirnya resmi dirilis di pasar Indonesia, tepatnya pada 26 Juli 2017 kemarin.

Peluncuran sedan mewah atau luxury coupe di segmen pasar otomotif Tanah Air ini tentu menjadi sebuah kejutan tersendiri di mana dengan kehadiran Lexus LC 500 tersebut maka secara tak langsung membuat pasar otomotif di segmen sedan mewah pun semakin ketat saja.

Di sisi lain, jika kita flashback ke belakang, tampaknya sedan buatan Lexus yang bakal menjadi penantang berat BMW M4 ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada ajang GIIAS pada tahun 2016 lalu.

Meskipun untuk saat ini pasar luxury coupe masih memiliki skala penjualan yang kecil di pasar otomotif Indonesia, namun Lexus LC 500 ini dipastikan dapat merusak dominasi BMW M4 di kelas yang sama.

Tentu saja, hal itu tak lepas dari keunggulan spesifikasi yang dibawa sedan ini yang dirasa lebih tangguh. Kira-kira apa saja ya keunggulan spesifikasi yang ditawarkan Lexus LC 500 ini?

Hadir sebagai mobil mewah keluaran Lexus, tentu saja Lexus LC 500 akan menawarkan sejumlah keunggulan yang sangat mumpuni dan canggih.

Bukan omong kosong biasa mengingat mobil sedan premium buatan pabrik yang masih bersaudara dengan Toyota ini memang hadir dengan mengusung tema eksotis yang berbekal performa mumpuni.

Dari segi sektor eskteriornya sendiri, Lexus LC 500 dibuat dengan postur bodi bertema Ultra Low Center of Gravity yang membuatnya kian mempesona.

Tak hanya itu saja, sisi interiornya pun juga tak kalah mewah di mana kali ini Lexus membuat mobil Lexus LC 500 ini dengan konsep yang juga mengedepankan aspek kemewahan yang menjanjikan kenyamanan.

Hal itu tampak dari fitur-fitur yang disematkan, terutama pada bagian dashboard depan dengan ragam panel kendali yang sangat canggih dan fungsional.

Selain itu, untuk urusan performa jelas tidak usah diragukan, mengingat Lexus LC 500 ini diketahui akan dibekali dengan mesin tangguh berkapasitas 4.969cc yang dilengkapi teknologi Natural Aspirated tipe V8 dan dipadukan transmisi otomatis 10 percepatan.

Tentu saja, tenaga yang dihasilkannya akan sangat gahar. Belum lagi dengan fitur-fitur lain yang bakal dibenamkan untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan.

Maka dari itu, kali ini Mas Sena akan mengulas spesifikasi dan harga Lexus LC 500 secara lebih detail pada segmen-segmen di bawah ini!

Mobil super mewah berkapasitas 2 orang dengan kecepatan tinggi yang mencapai 10 kecepatan transmisi

Lexus LC 500 F
  • Mobil Lexus LC 500Jenis Sedan
  • Kapasitas Mesin Lexus LC 500Kapasitas 4969 cc
  • Kecepatan Lexus LC 500 Tenaga 471 HP / 7100 rpm
  • Torsi Lexus LC 500 Torsi 530 nm / 4800 rpm
  • Transmisi Lexus LC 500Transmisi Otomatis
  • Bahan Bakar Lexus LC 500Bahan Bakar Bensin
  • Berat Lexus LC 500Berat 1941 kg
  • Kursi Lexus LC 500Kursi 2

Harga Lexus LC 500

Note - Harga Lexus LC 500 diatas untuk kisaran bulan Juli 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Rasanya tak akan lengkap pembahasan kali ini tanpa kita mengulas soal harga Lexus LC 500. Maka dari itu, pada kesempatan di segmen paling akhir ini, Mas Sena akan berbagi informasi mengenai berapa banderol dari mobil buatan Lexus ini.

Nah, terkait dengan harga, maka tak akan lepas pula dari spesfikasinya di mana Lexus LC 500 ini memang diluncurkan sebagai luxury coupe yang menyasar golongan konsumen berkantong tebal.

Hal itu tak lepas dari kelebihan yang dibenamkan pada setiap sektornya di mana dari sektor desain sudah bisa dilihat bagaimana mewah dan eksotisnya tampilan fisik yang diusung sedan bernama Lexus LC 500 ini.

Selain itu, ruang kabinnya pun juga tergambar sebuah konsep interior yang begitu mewah yang dilengkapi beberapa fitur entertainment canggih untuk memberikan rasa nyaman berlebih kepada para penumpang.

Belum lagi dengan banderol harga Lexus LC 500 yang dipastikan tidak akan dibanderol dengan angka yang sedikit, performanya yang dibekali mesin V8 Naturally Aspirated 5 liter tersebut dipastikan bakal menyemburkan power secara maksimal dan membuatnya semakin sempurna.

Tentunya, kawan-kawan sudah tak sabar kan ingin mengetahui berapa sih harga Lexus LC 500 ini?

Tenang, kawan-kawan tampaknya tak perlu untuk memprediksi atau menebak harga Lexus LC 500. Sebab, kali ini Mas Sena sudah mendapatkan informasi yang cukup valid dari beberapa sumber yang terpercaya.

Di mana, dari informasi yang Mas Sena dapatkan tersebut menyatakan bahwa banderol harga Lexus LC 500 nantinya akan berada pada angka senilai Rp 4.29 Miliar. Wow, ternyata sangat mahal bukan?

Bahkan, dengan banderol tersebut, cukup untuk membeli setidaknya dua rumah mewah sekaligus. Tentu saja, banderolnya yang sangat tinggi tersebut, dipastikan hanya beberapa konsumen berpenghasilan miliaran pula yang sanggup membeli mobil Lexus LC 500 buatan pabrik yang berasal dari Jepang tersebut.

Namun, meskipun harganya memang terbilang sangat mahal, tentu bukan hal yang sulit baginya untuk menemukan konsumennya. Pasalnya, Lexus memang dikenal telah memiliki konsumennya tersendiri.

Nah, dengan harga Lexus LC 500 yang super mahal tersebut, akan kah kawan-kawan masih berniat untuk membawanya ke rumah?

Di lain sisi, informasi terkait dengan harga Lexus LC 500 tersebut merupakan banderol yang berstatus OTR (On The Road) untuk wilayah DKI Jakarta saja.

Maka, jika sedan coupe mewah garapan Lexus ini dijual di beda daerah atau di luar wilayah OTR tersebut, tentu dipastikan harganya akan berbeda dan sedikit cenderung lebih tinggi.

Namun dengan harga Lexus LC 500 tersebut, tampaknya jika membandingkannya dengan keunggulan dari spesifikasi yang ditawarkannya tampaknya memang dirasa sudah cukup bersesuaian.

Namun, meskipun demikian tetap saja bagi sebagian besar konsumen di Indonesia, harga jual Lexus LC 500 yang menginjak angka lebih dari 4 Miliar tersebut dirasa sangat berat dan mahal.

Akan tetapi, yang jelas bahwa seluruhnya sesuai dengan kebutuhan, keinginan, dan ketersesuaian dengan dana yang dimiliki.

Nah, Sekian sudah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Lexus LC 500 yang dapat Mas Sena sampaikan.

Gambar Lexus LC 500

Spesifikasi Lexus LC 500

Ringkasan:

Spesifikasi Lexus LC 500 menggunakan transmisi Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Lexus LC 500 yang berjenis mobil Sedan ini memiliki kapasitas mesin sebesar 4969 cc.

Warna Lexus LC 500

Berikut ini adalah pilihan warna Lexus LC 500 yang dapat anda pilih:

Review Lexus LC 500

Eksterior Lexus LC 500

Spesifikasi Lexus LC 500

Pada babak awal pembahasan kali ini, kiranya Mas Sena akan meraba sisi terluarnya dulu, yaitu sektor eksterior yang dibawa spesifikasi Lexus LC 500.

Sedan mewah buatan pabrik asal Jepang ini memang hadir sebagai mobil super mewah yang dibangun dengan mengusung konsep desain yang dibangun dari para Masterpiece Engineer Lexus guna memberikan tampilan sedan yang oke punya. Bagaimana tidak?

Melihat dari setiap sisi pada desain yang diusungnya, Lexus LC 500 memang tampak begitu mewah dan terkesan eksotis pada setiap sisi bodi luarnya.

Hal itu, tak lepas dari konsep eksterior yang mengusung tema Ultra-Low Center of Gravity Body yang membuatnya tampil begitu aerodinamis.

Di sisi lain, jika melihat dari sisi depan dari Lexus LC 500 ini, terlihat headlamp yang dibuat dengan gaya Sharp Front Façade membuatnya tampil menawan disertai lampu Ultra-Compact LED dan DRL yang sanggup memberikan pancaran cahaya yang maksimal.

Bahkan, grille depan dibangun mengusung konsep Dynamic New Spindle Grille Lend Boldness beserta logo khas Lexus yang membuat aura kemewahan Lexus LC 500 ini kian menonjol dan tampak begitu elegan.

Di sisi lain, di bagian atap terpasang juga Carbon-Fiber Detailing yang begitu mewah dan berbeda dari sedan premium buatan pabrik lain.  Selain itu, pada bagian samping juga didesain mengikuti alur desain dari bagian depan Lexus LC 500 ini dengan side skirt modern ala sedan premium yang begitu anggun dan memukau.

Tak ketinggalan juga, menginjak pada bagian belakang, tampak dengan jelas stoplamp berdesain Elegant L-Shaped Taillights lengkap dengan teknologi 80 LED sehingga membuat tampilan eksterior dari spesifikasi Lexus LC 500 ini kian eksotis dan memukau.

Interior Lexus LC 500

Harga Lexus LC 500 Terbaru

Memasuki bagian interior pada spesifikasi Lexus LC 500, tampaknya kawan-kawan akan disajikan ruang kabin yang nyaman serta ragam fitur-fitur canggih.

Pasalnya, jika ditelisik secara lebih mendalam, teman-teman akan menemukan pesona kemewahan dari setiap titik di bagian interior ini.

Pertama, pada bagian dashboard depan, akan dilengkapi dengan beberapa panel atau konsol kendali serta fitur entertainment yang terfokus pada sisi tengah dashboard depan Lexus LC 500.

Nah, beberapa konsol atau fitur entertainment yang disematkan tersebut antara lain seperti layar sentuh yang cukup luas dengan beberapa menu pilihan yang begitu atraktif dan fungsional untuk menunjang hiburan, seperti system audio visual.

Di bawah layar dari Lexus LC 500 tersebut juga terdapat lubang CD atau DCD serta pengaturan panel musik yang bisa digunakan untuk memutar lagu-lagu kesukaan.

Bahkan, tak ketinggalan juga fitur konektivitas seperti AUX dan USB pun turut disediakan guna mendukung aktivitas pengguna dalam memainkan fitur hiburan.

Tak cukup sampai di situ, pada bagian interior dari lexus LC 500 ini juga sudah mengandalkan tuas transmisi berbahan kulit kualitas mumpuni serta dibuat dengan desain yang pas pada genggaman tangan pengemudi sehingga berkendara pun akan terasa lebih nyaman, terutama ketika memindah gigi otomatis.

Selain itu, untuk menunjang fitur hiburan dalam memutar musik maka Lexus pun juga telah membekali sedan Lexus LC 500 ini dengan speakers super modern berupa Mark Levinson Audio Lexus 13 ultra-high efficiency speakers yang siap memberikan kualitas suara yang sangat menggelegar dan mantap.

Tak cukup sampai di situ, di sektor pengemudi, sedan Lexus LC 500 ini juga dibekali indikator Eco Driving LC Series yang sangat bersahabat dan informatif sehingga segala informasi mengenai kondisi mobil akan dengan mudah dipahami oleh si pengemudi.

Di samping itu, untuk setir kemudinya sendiri menggunakan style Takumi Steering lengkap dengan beberapa tombol navigasi Lexus LC 500 yang terintegrasi pada menu hiburan yang tersaji pada layar sentuhnya. Sehingga, pengemudi pun bisa menyetir dengan aman dan nyaman.

Dengan begitu, tak perlu diragukan lagi bahwa sektor interiornya ini memang terbilang sangat mewah dan eksotis sehingga membuat spesifikasi Lexus LC 500 ini sempurna dan penumpangnya pun bisa betah berlama-lama di dalam ruang kabinnya.

Dimensi Lexus LC 500

Lexus LC 500

Tak hanya pada desain eksterior dan interiornya saja melainkan pada sektor dimensi yang dibawa spesifikasi Lexus LC 500 juga cukup menarik untuk diulas.

Pasalnya, sebagai sedan mewah yang didesain dengan bentuk bodi yang cukup besar, mobil ini ternyata juga dibangun dengan dimensi berukuran ideal.

Di mana, diketahui bahwa sedan premium buatan Lexus ini akan hadir dengan ukuran panjang 4.770 mm, lebar 1.920 mm, tinggi 1.345 mm dan jarak sumbu rodanya sendiri 2.870 mm. Maka, tak heran jika kabin dalam ruang interior Lexus LC 500 tersebut hanya bisa menampung maksimal 4 orang penumpang saja. Meskipun demikian, penumpang akan merasakan ruang kabin yang cukup lega sehingga penumpang akan merasa bebas bergerak.

Selain itu, ukuran ground clearance Lexus LC 500 sendiri setinggi 133 mm yang dirasa cukup pas dan ideal sehingga membuatnya semakin lancar ketika berkendara di medan perkotaan.

Di sisi lain, untuk memberikan keseimbangan maka sedan ini juga akan dibekali suspensi Multi Link yang kokoh pada kaki-kakinya sehingga berkendara lebih nyaman dan aman meski melewati jalur yang bergeronjal sekalipun.

Di samping itu, untuk memperkuat kaki-kakinya maka Lexus juga akan membekali Lexus LC 500 ini dengan velg Alloy berdiameter 20 inci yang akan terbalut ban Radial yang memiliki ukuran 245/45 R20. Dengan begitu maka sedan ini sanggup melaju secara seimbang dan maksimal meskipun jalanan licin.

Nah, tak ketinggalan juga bahwa untuk menunjang keselamatan maka sedan mewah Lexus LC 500 ini pun akan dilengkapi rem six piston Monoblock Aluminium Calipers 15.7 inci Ventilated Disc untuk bagian depan dan Four Piston 14.1 inci Ventilated Disc pada rem bagian belakang.

Tentu saja, dengan kelengkapan dan kecanggihan sektor dimensi dari spesifikasi Lexus LC 500 tersebut maka berkendara pun menjadi lebih aman dan nyaman.

Fitur Lexus LC 500

Mobil Lexus LC 500

Tak cukup sampai pada sektor performanya saja melainkan Mas Sena juga akan mengulas beberapa fitur yang dibenamkan untuk melengkapi kecanggihan dari spesifikasi Lexus LC 500.

Diluncurkan sebagai sedan coupe kelas atas maka rasanya tak akan lengkap jika tak dibenamkan fitur-fitur canggih.

Oleh karena itulah maka Lexus pun juga akan melengkapi sedan canggihnya ini dengan beberapa fitur modern yang siap menunjang kenyamanan maupun keselamatan penumpang dalam berkendara.

Pertama, untuk mempermudah atau menekan kecelakaan pada Lexus LC 500 ini, maka pabrik yang berada di bawah naungan Toyota ini juga melengkapi sedan buatannya tersebut dengan rem piston Ventilated Disc pada keempat kaki-kakinya sehingga dengan adanya rem tersebut maka kecelakaan pun akan bisa ditekan dan membuat pengemudi lebih mudah dalam mengendalikan laju kecepatan mobil Lexus LC 500 ini.

Tak cukup sampai di situ, fitur keselamatan berupa 8 SRS Airbags pun juga turut dibenamkan pada sektor kabin dengan delapan sensor yang siap melindungi setiap penumpang dari benturan ketika terjadi kecelakaan atau tabrakan.

Di sisi lain, guna menunjang kenyamanan maka fitur hiburan atau entertainment pun juga turut serta dibenamkan pada Lexus LC 500 ini, seperti layar sentuh 8 inci dengan ragam menu pilihan, konektivitas AUX dan USB, serta audio system Mark Levinson Audio Lexus 13 ultra-high efficiency speakers yang siap memberikan kenyamanan dan membuat penumpangnya betah berlama-lama dalam ruang kabin.

Sangat handal bukan spesifikasi Lexus LC 500 ini? Pasti, dengan kehandalannya tersebut maka akan membuat harganya pun sangat mahal.

Mesin Lexus LC 500

Spek Lexus LC 500

Beranjak ke segmen berikutnya, pada sesi kali ini saatnya Mas Sena menilik sektor permesinan yang diusung spesifikasi Lexus LC 500. Sepertinya, Lexus memang tak hanya membekali sedan ini dengan desain eksterior menawan dan interior mewah saja melainkan juga akan melengkapi sektor dapur pacunya dengan teknologi yang modern nan canggih.

Hal itu bisa dilihat dari tipe mesin yang dibawanya di mana kali ini Lexus LC 500 akan dibekali mesin tipe Naturally Aspirated V8 dengan 32 katup bersinergi dengan Dual VVT-I yang mampu mencapai titik kubikasi hingga 4696 cc.

Dengan bekalan mesin tersebut maka tak perlu diragukan lagi kegaharan tenaga yang dihasilkannya. Apalagi dengan tenaga dari mesin tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi otomatis 10 percepatan.

Di mana, dengan kombinasi mesin dan transmisi tersebut Lexus LC 500 ini sanggup mencapai tenaga maksimal hingga 470 Hp setiap putaran 7100 rpm dan sanggup menggapai titik torsi tertinggi hingga 532 Nm antara putaran ke 4800 rpm – 5600 rpm. Sangat powerful bukan?

Di sisi lain, semburan power yang dihasilkan dari sektor dapur pacu Lexus LC 500 ini pun sanggup membawa mobil ini melaju dengan kecepatan 270 Km per jam.

Tentu saja, dengan keunggulan dan kecanggihan sektor dapur pacu tersebut maka tak heran jika bagian mesin ini bakal jadi sektor yang diandalkan dari spesifikasi Lexus LC 500 ini untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Kelebihan Lexus LC 500

Kekurangan Lexus LC 500

Pertanyaan Seputar Lexus LC 500

Berapa harga Lexus LC 500 di Indonesia?
Harga Lexus LC 500 dibedakan berdasarkan tipenya. Lexus LC 500 sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Lexus LC 500
  • Rp 4,29 Milyar
Lexus LC 500 tersedia dalam warna apa saja?
Lexus LC 500 tersedia dalam 4 warna, diantaranya adalah Blue (Biru), Red (Merah), Black (Hitam), White (Putih).
Bagaimana performa mesin Lexus LC 500?
Performa mesin Lexus LC 500 didukung oleh mesin dengan tipe V8 yang memiliki kapasitas mesin sebesar 4969 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 471 HP / 7100 rpm dengan torsi maksimal sebesar 530 nm / 4800 rpm.
Berapa jumlah kursi Lexus LC 500?
Jumlah kursi Lexus LC 500 yaitu sejumlah 2 kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Lexus LC 500?
Lexus LC 500 menyediakan transmisi Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • V8
  • Kapasitas Mesin
  • 4969 cc
  • Silinder
  • 8
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 10 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 471 HP / 7100 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 530 nm / 4800 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4770 mm
  • Lebar
  • 1920 mm
  • Tinggi
  • 1345 mm
  • Berat
  • 1941 kg
  • Jarak Terendah
  • 133 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2870 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 79 L

Sasis

  • Rangka
  • Welded-steel and aluminum unibody
  • Suspensi Depan
  • Independent, double-joint multilink with forged aluminum components, coil springs, linear-solenoid-actuated shock absorbers and adhesive-bonded stabilizer bar
  • Suspensi Belakang
  • Independent, double-joint multilink with forged aluminum components, coil springs, linear-solenoid-actuated shock absorbers and adhesive-bonded stabilizer bar
  • Rem Depan
  • Six-piston monoblock aluminum calipers with 15.1-in two-piece ventilated discs
  • Rem Belakang
  • Four-piston monoblock aluminum calipers with 14.1-in two-piece ventilated discs
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 245/45R20 (depan), 275/40R20 (belakang)
  • Velg
  • 20-in split-10-spoke cast alloy wheels

Eksterior

  • Lampu Depan
  • Ultra-Compact LED dan DRL
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Tidak

Interior

  • Airbag
  • Ada, samping dan depan
  • Jumlah Kursi
  • 2
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • Mark Levinson Audio Lexus 13 ultra-high efficiency speakers
  • Layar
  • Layar sentuh
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power Steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada