Lexus LM

Harga Lexus LM dan Spesifikasi – Kiprah Lexus yang hadir sebagai sub-brand milik Toyota yang khusus membuat mobil mewah (luxury car) di pasar otomotif global memang terbilang bersinar.

Beberapa produk atau mobil mewah yang diluncurkannya pun turut mendapat respon positif dari kalangan konglomerat, tak terkecuali di pasar otomotif Indonesia.

Jika Toyota mengandalkan Alphard sebagai salah satu mobil mewahnya, Lexus pun punya MPV Luxury yang ditawarkan di Tanah Air. Hal itu pun dibuktikan dengan dirilisnya satu model baru di Tanah Air, yaitu Lexus LM terbaru pada Juni 2020.

Hadir dengan membawa konsep desain yang mengadopsi dari Toyota Alphard, mobil MPV mewah Lexus LM tersebut akan mengusung citarasa yang jauh lebih berkesan premium.

So, tak heran jika harga mobil mewah buatan Lexus tersebut akan dibanderol dengan harga relatif tinggi hingga Rp 2.3 Miliar. Lantas, apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari MPV Luxury Lexus terbaru ini?

Nah, untuk lebih jelas dan detailnya, berikut Mas Sena akan menyajikan informasi terbaru mengenai spesifikasi dan harga Lexus LM yang akan diungkap dalam beberapa segmen di bawah ini!

Mobil MPV Luxury garapan Lexus yang berbasis Toyota Alphard dengan pilihan 4 dan 7 kursi penumpang

Lexus LM
  • Mobil Lexus LMJenis MPV
  • Kapasitas Mesin Lexus LMKapasitas 3.5 L (3456 cc)
  • Kecepatan Lexus LM Tenaga 297 Hp (301 Ps)
  • Torsi Lexus LM Torsi 361 Nm
  • Transmisi Lexus LMTransmisi Otomatis
  • Bahan Bakar Lexus LMBahan Bakar Bensin
  • Berat Lexus LMBerat - - -
  • Kursi Lexus LMKursi 4 Kursi

Harga Lexus LM

Note - Harga Lexus LM diatas untuk kisaran bulan Juli 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Jika berbicara soal harga Lexus LM terbaru tentulah menjadi sebuah topik yang menarik karena bisa jadi bahan pertimbangan bagi para konsumen. Namun, sebelumnya perlu diketahui kembali soal keunggulan unik dari mobil mewah ini.

Sebagaimana ulasan di atas bahwa MPV Luxury ini hadir dengan mengusung platform Toyota Alpard. Hanya saja, desainnya dibuat lebih premium dengan The Luxury Mover nan begitu mewah.

Interiornya pun dibangun berdasar konsep GIN SUI BOKU ala Jepang yang berkesan premium dengan ragam fitur canggih dan fungsional. Dapur pacunya handal berkat dukungan mesin 2GR-FKS 6 silinder berkapasits 3.5 liter. Jadi, tak heran jika harga Lexus LM ini dibanderol tinggi.

Nah, berkenaan dengan soal nominal banderolnya sendiri, harga Lexus LM sendiri nantinya akan ditawarkan dengan dua pilihan harga sesuai varian yang bisa dipilih, yaitu LM tipe 4-seater dan LM tipe 7-seater.

Pertama, untuk varian Lexus LM 4-seater, harganya tembus di angka Rp 3.035 miliar. Sedangkan, untuk harga Lexus LM 7-seater dibanderol Rp 2.39 miliar. Perlu diketahui bahwa banderol mobil mewah tersebut sudah berstatus OTR untuk wilayah DKI Jakarta.

Tak bisa dipungkiri bahwa bila melihat nominalnya tersebut, memang harga Lexus LM yang mengadopsi basis Toyota Alphard tersebut terbilang sangat mahal. Sehingga, tak heran jika mobil ini hanya ditujukan kepada para konglomerat sebagai target pasar utama dari Lexus.

Meski demikian, mahalnya harga Lexus LM series tersebut Mas Sena nilai sudah sesuai dan sepadan bila dibandingkan dengan konsep, fitur, mesin, maupun teknologi yang dibawa mobil ini.

Gambar Lexus LM

Spesifikasi Lexus LM

Ringkasan:

Spesifikasi Lexus LM menggunakan transmisi Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Lexus LM yang berjenis mobil MPV ini memiliki kapasitas mesin sebesar 3.5 L (3456 cc).

Warna Lexus LM

Berikut ini adalah pilihan warna Lexus LM yang dapat anda pilih:

Review Lexus LM

Eksterior Lexus LM

Mobil Lexus LM

Melangkah pada babak awal dari segmen uraian spesifikasi Lexus LM ini, Mas Sena akan memulainya dengan membahas sisi bodi eksterior.

Pada sisi bodi fisiknya, mobil mewah terbaru garapan sub-brand Toyota ini akan hadir dengan membawa konsep The Luxury Mover. Dimana, sebuah konsep MPV Luxury tersebut akan menampilkan sebuah kesan premium yang sangat kental akan nuansa kemewahan.

Mengadopsi dari gaya konsep Toyota Alphard, Lexus LM ini dirancang dengan ukuran dimensi yang cukup besar sebagai MPV mewah di kelas premium. Yakni dengan panjang 5.040 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.895 mm.

Sementara itu, secara detail soal desainnya, terlihat sisi depan dari Lexus LM ini sebuah tampilan berkesan sangat impresif dan futuristik.

Karena, terlihat bagaimana Lexus merancang mobil ini dengan bentuk lampu depan yang dilengkapi 3 Headlamp High and Low Beam berteknologi LED disertai DRL LED dan Sequentil Turning Lamp (Lampu Pemutaran Berurutan) yang berkombinasi dengan fog lamp.

Dengan begitu maka selain tampak memiliki kesan premium yang kuat, tentunya pencahayaan yang dipancarkan dari lampu utama tersebut akan mampu menjamin penerangan secara maksimal ketika dikendarai di malam hari.

Selain itu, pada bagian depan dari spek Lexus LM ini pun turut dilengkapi grille modern bergaya spindle dengan ukuran besar sebagai salah satu ciri khas dari Lexus Series.

Di sertai pula kisi-kisi yang dibuat meluas dalam balutan warna kromium dan pahatan menyilang. Sehingga, mengesankan akan kesan premium dan comfort.

Pada bagian samping bodi, mobil mewah Lexus LM ini juga turut dihadirkan ornamen panah di sepanjang sisi bodi mobil yang dirancang dengan cermat di pilar tengah secara elegan melengkapi profil samping kendaraan.

Lekukan dan garis bodi pun dirancang dengan mengusung sub-konsep Iconic Accents dan didukung teknologi sistem pintu geser guna menjamin fungsionalitas nan tinggi.

Masih di sisi samping, terlihat velg berbahan aluminium yang menganut gaya The LM’s Spindle sebagaimana pada bagian grille sehingga menciptakan keseimbangan tampilan. Lalu, untuk ukurannya bannya sendiri diketahui mengusung diameter 18 inci dengan ukuran 235/50.

Sementara di bagian belakang, kesan glamor dari Lexus LM ini juga tampak dihadirkan dengan mengusung gaya Stylized Ilumination yang menampilkan lampu belakang berbentuk menyerupai huruf “L” khas Lexus Series.

Tak hanya itu, di bagian buritannya ini juga membawa lampu 3 LED High and Low Beam disertai Limitless Rear LED Lights sebagai penguat kesan mewah pada Lexus LM ini sekaligus untuk memberikan sinyal stop lamp yang lebih terang tanpa membuat pengendara di belakangnya merasa silau.

Kemudian, tak lupa juga bahwa pada bagian atapnya terdapat Double Moon Roof yang memungkinkan cahaya alami masuk serta akan meningkatkan rasa lapang pada bagian kabin.

Jadi, secara keseluruhan bahwa sektor desain eksterior Lexus LM ini terbilang sangat kompleks dengan kesan premium yang sangat kuat.

Interior Lexus LM

Harga Lexus LM

Selanjutnya, pembahasan mengenai spesifikasi Lexus LM ini akan bergerak ke sisi kabin atau interior.

Dimana, sektor interior pada MPV mewah besutan Lexus tersebut memang dirancang dengan membawa gaya futuristik dan unik.

Keunikan ruang kabin pada Lexus LM ini tampak cukup kentara dari balutan ornamen bergaya Gin Sui Boku yang terinspirasi dari Paintings Style ala Jepang. Sentuhan ornamen yang unik ini selaras dengan desain kabin premium untuk menciptakan daya tarik Lexus yang khas.

Di satu sisi, spek Lexus LM pada sisi kabinnya juga menyediakan tempat duduk atau kursi dengan kapasitas 4 penumpang (LM 4-Seater) dan 7 penumpang (LM 7-Seater) yang sangat comfortable dengan kenyamanan maksimal.

Kesan tersebut tak lepas dari penerapan matras AdaptiPedic mewah. Posisinya pun dibuat senyaman mungkin dengan penerapan kabin ala First Class Suites pesawat terbang.

Dengan adanya jok tersebut maka dipastikan para penumpang akan mendapat kenyamanan tak tertandingi dengan dukungan yang disempurnakan dan penyerapan getaran yang luar biasa.

Tak hanya itu saja, pada kursi baris ke dua dari mobil ini juga sudah dilengkapi konfigurasi Captain Seat Eksekutif. Dimana, terdapat layar monitor besar seluas 26 inci sebagai sekat pemisah antara pengemudi dan penumpang di belakang.

Kemudian, pada bagian dashboard dari Lexus LM ini juga agaknya dirancang dengan mendepankan sisi hiburan guna menunjang kenyamanan ekstra.

Hal itu dibuktikan dengan adanya penunjang berupa layar entertainment seluas 14 inci berteknlogi EMV Touchscreen Center Monitor (layar sentuh) yang akan menampilkan berbagai menu hiburan.

Ada pula beberapa fitur pendukung seperti USB/iPod Playback Function/AUX, Radio AM/FM, DVD Player, dan juga fitur Bluetooth untuk menunjang konektivitas.

Selain itu, menu pada layar hiburan dasrboar dari Lexus LM tersebut juga sudah terintegrasi dengan konektivitas Apple CarPlay maupun Android Auto yang membuatnya lebih fungsional.

Lalu, bergerak ke sisi lain, pada bagian pengemudi juga terdapat layar TFT seluas 3.5 inci sebagai MID. Pada layar tersebut akan memberikan beberapa informasi mengenai indikator panel, seperti kecepatan, indikator bahan bakar, mode berkendara serta beberapa indikator lainnya yang fungsional.

Sementara itu, untuk menunjang kemudahan dalam berkendara, Lexus sendiri akan menawarkan beberapa kelengkapan fitur lain, seperti keyless, smart start ignition, cruise control, drive mode select switch yang menawarkan 3 pilihan, yakni Eco/Normal/Sport.

Menariknya, tak lupa juga bahwa pada setir kemudi yang diusung Lexus LM ini juga sudah dibekali dengan fitur paket Steering Wheel Multifunction Switches.

Adanya fitur ini akan membuat pengemudi lebih mudah dalam mengatur sistem menu hiburan, seperti mengganti musik atau mengatur volume tanpa mengganggu konsentrasi berkendara.

Di satu sisi, pada Lexus LM ini juga sudah dibekali pengeras suara canggih, yakni speaker Mark Levinson’s® 19. Menariknya, letak speaker tersebut pun juga ideal pada setiap sisi kabin sehingga akan memastikan kualitas suara audio yang berkesan premium dan berkelas.

Keamanan & Kenyamanan Lexus LM

Spesifikasi Lexus LM

Nah, dalam segmen kali ini, ulasan review mengenai spesifikasi Lexus LM akan menyentuh soal fitur keamanan serta kenyamanan.

Sebagai MPV Luxury kelas premium, tentu berbagai fitur canggih dengan fungsional tinggi turut disematkan pada mobil mewah besutan Lexus ini.

Di antaranya yaitu Airbag System Complete Surrounding pada setiap kursi di dalam kabin untuk mencegah benturan keras pada para penumpang ketika terjadi tabrakan sehingga cedera bisa diminimalir secara maksimal.

Selain itu, pada Lexus LM ini juga dilengkapi dengan sistem setir kemudi berteknologi Steering Wheel Multifunction Switches untuk memudahkan pengemudi dalam mengatur menu hiburan tanpa melepas setir kemudi.

Bahkan, ada juga 3 mode berkendara Eco, Normal, Sport yang bisa dipilih sesuai kebutuhan ketika mengemudikan mobil mewah ini.

Kemudian, di ruang kursi baris ke dua pada spek Lexus LM ini juga sudah dilengkapi sistem canggih berupa Electrically Frosted Glass Partition. Partisi ini dirancang dengan cermat mencakup panel kaca fleksibel yang mana secara elektris bisa menjadi transparan atau buram untuk kebutuhan privasi.

Tak cukup sampai di situ, menariknya bahwa baik pada kursi penumpang depan maupun kursi kapten baris ke dua sudah dilengkapi dengan sandaran listrik berupa Power Ottoman.

Sandaran listrik tersebut sudah terintegrasi sehingga dengan mudah disesuaikan dengan sentuhan sakelar.

Lalu, untuk sistem pendingin sendiri, mobil mewah berkelas premium ini juga sudah dilengkapi sistem AC berupa 2-zone Auto Recirculation Air Conditioning System. Dengan begitu maka kesejukan udara dalam kabin bisa terjaga.

Selain kenyamanan, fitur yang diusung Lexus LM juga dilengkapi dengan berbagai teknologi untuk menunjang keamanan atau keselamatan.

Seperti rem berteknologi ABS dengan Brake Assist dan Distribusi Rem Elektronik (EBD) guna memaksimalkan pengereman secara maksimal, khususnya ketika terjadi rem dadakan.

Nah, untuk suspensinya, Lexus LM akan mengandalkan suspensi handal MacPherson Strut pada bagian depan dan Double Wishbone yang dipasang pada sektor belakang. Sehingga, getaran saat melewati tanjakan atau medan terjal bisa diminalisir secara maksimal.

Mesin Lexus LM

Review Lexus LM

Kini, saatnya Mas Sena untuk mengulas soal mesin pada spesifikasi Lexus LM yang menjadi salah satu topik penting untuk kita pelajari sebagai pertimbangan.

Berkaitan soal mesin, MPV mewah besutan sub-brand Toyota ini memang akan membawa tipe mesin berbeda dari kebanyakan Low MPV yang dijual di pasaran.

Pasalnya, kali ini Lexus LM diketahui akan menawarkan mesin tipe 2GR-FKS yang mana memiliki konfigurasi 6 silinder V 24 katup DOHC serta sudah didukung teknologi VVT-i dan Gasoline.

Dari sisi kubikasinya, mesin yang dibawa mobil premium ini memiliki kapasitas sebesar 3.5 liter atau 3.456 cc yang mana akan disalurkan melalui sistem transmisi Direct Shift 8-AT (otomatis).

Menariknya, kecepatan maksimal yang bisa diraih oleh Lexus LM ini yakni hingga 180 km/jam dan memiliki kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam yang bisa diraih hanya dalam waktu 8,3 detik.

Mesin tersebut diklaim sanggup memuntahkan daya hingga 301 Ps (297 Hp) dan torsi puncak 361 Nm. Tenaga dan torsi yang terbilang sangat agresif untuk sekelas mobil MPV Luxury.

Jika melihat bekalan mesin dari spek Lexus LM ini, sudah barang tentu mobil ini sanggup melaju dengan tenaga gahar namun tetap ramah lingkungan.

Kelebihan Lexus LM

Kekurangan Lexus LM

Pertanyaan Seputar Lexus LM

Berapa harga Lexus LM di Indonesia?
Harga Lexus LM dibedakan berdasarkan tipenya. Lexus LM sendiri memiliki 2 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Lexus LM 4-Seater
  • Rp 3.035 Milyar
  • Lexus LM 7-Seater
  • Rp 2.39 Milyar
Lexus LM tersedia dalam warna apa saja?
Lexus LM tersedia dalam 2 warna, diantaranya adalah Black (Hitam), White Pearl Crystal Shine (Putih Silver).
Bagaimana performa mesin Lexus LM?
Performa mesin Lexus LM didukung oleh mesin dengan tipe 2GR-FKS yang memiliki kapasitas mesin sebesar 3.5 L (3.456 cc) yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 297 Hp (301 Ps) dengan torsi maksimal sebesar 361 Nm.
Berapa jumlah kursi Lexus LM?
Jumlah kursi Lexus LM yaitu sejumlah 4 Kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Lexus LM?
Lexus LM menyediakan transmisi Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 2GR-FKS
  • Kapasitas Mesin
  • 3.5 L (3.456 cc)
  • Silinder
  • 6 Silinder
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • Direct Shift 8-AT
  • Tenaga Maksimal
  • 297 Hp (301 Ps)
  • Torsi Maksimal
  • 361 Nm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 5.040 mm
  • Lebar
  • 1.850 mm
  • Tinggi
  • 1.895 mm
  • Berat
  • - - -
  • Jarak Terendah
  • - - -
  • Jarak Poros Roda
  • 3.000 mm
  • Kapasitas Tangki
  • - - -

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • MacPherson Strut
  • Suspensi Belakang
  • Double Wishbone
  • Rem Depan
  • - - -
  • Rem Belakang
  • - - -
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 235/50
  • Velg
  • 18 inci Aluminium

Eksterior

  • Lampu Depan
  • 3 LED High and Low Beam Headlamp with LED DRL and Sequential Turning Lamp
  • Lampu Belakang
  • 3 LED High and Low Beam Headlamp with LED DRL and Sequential Turning Lamp
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Auto Retractable
  • Side Skirt
  • Tidak ada
  • Spoiler
  • - - -

Interior

  • Airbag
  • Complete Surrounding
  • Jumlah Kursi
  • 4 Kursi
  • Bahan Kursi
  • AdaptiPedic foam
  • Audio
  • Mark Levinson’s® 19 speaker
  • Layar
  • 14 inci
  • Sistem Pendinginan
  • 2-zone Auto Recirculation AC System
  • Sistem Kemudi
  • - - -
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 2GR-FKS
  • Kapasitas Mesin
  • 3.5 L (3.456 cc)
  • Silinder
  • 6 Silinder
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • Direct Shift 8-AT
  • Tenaga Maksimal
  • 297 Hp (301 Ps)
  • Torsi Maksimal
  • 361 Nm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 5.040 mm
  • Lebar
  • 1.850 mm
  • Tinggi
  • 1.895 mm
  • Berat
  • - - -
  • Jarak Terendah
  • - - -
  • Jarak Poros Roda
  • 3.000 mm
  • Kapasitas Tangki
  • - - -

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • MacPherson Strut
  • Suspensi Belakang
  • Double Wishbone
  • Rem Depan
  • - - -
  • Rem Belakang
  • - - -
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 235/50
  • Velg
  • 18 inci Aluminium

Eksterior

  • Lampu Depan
  • 3 LED High and Low Beam Headlamp with LED DRL and Sequential Turning Lamp
  • Lampu Belakang
  • 3 LED High and Low Beam Headlamp with LED DRL and Sequential Turning Lamp
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Auto Retractable
  • Side Skirt
  • Tidak ada
  • Spoiler
  • - - -

Interior

  • Airbag
  • Complete Surrounding
  • Jumlah Kursi
  • 7 Kursi
  • Bahan Kursi
  • AdaptiPedic foam
  • Audio
  • Mark Levinson’s® 19 speaker
  • Layar
  • 14 inci
  • Sistem Pendinginan
  • 2-zone Auto Recirculation AC System
  • Sistem Kemudi
  • - - -
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada