Lexus NX 300

Harga Lexus NX 300 dan Spesifikasi – Beberapa waktu lalu, tepatnya pada ajang GIIAS 2017 akhirnya NX 300 pun resmi diluncurkan sebagai mobil SUV (Sport Utility Vehicle) kelas premium.

SUV garapan Lexus ini memang dihadirkan untuk menyasar para konglomerat, khususnya kaum urban yang berjiwa muda. Tak hanya itu saja, Lexus NX 300 ini sengaja diperkenalkan di Indonesia guna memenuhi kebutuhan para penggemar SUV yang menginginkan kenyamanan serta kemewahan dalam berkendara.

Bahkan, kemunculannya pun juga diklaim tak hanya sekedar sebagai alternatif SUV melainkan lebih ditujukan kepada beberapa konsumen yang memang tengah mencari mobil super mewah dengan nilai estetika yang tinggi untuk mendapatkan kepuasan secara emosional.

Selain itu, SUV premium yang sebelumnya bernama NX 200T tersebut pun akan hadir di pasar otomotif Tanah Air dengan 2 varian, yakni Luxury dan F Sport.

Di mana, meski berbeda namun kedua varian tersebut memiliki banyak kemiripan, yakni sama-sama hadir sebagai SUV premium dengan bekalan mesin tangguh dan canggih. Selain itu, apa saja ya kemewahan yang dimiliki Lexus NX 300 ini?

Apabila menyinggung tentang keunggulan dari Lexus NX 300, pasti akan sangat berkaitan dengan beberapa sektor dari mobil SUV ini. Baik sektor eksterior, interior maupun dapur pacu dan fitur-fiturnya.

Nah, dari sisi desain fisik eskteriornya sendiri, tak diragukan lagi bahwa mobil ini hadir dengan membawa konsep “Urban Sport Gear” yang semakin mencirikan tampilannya terkesan lebih garang dan tampak berkelas.

Belum lagi dengan interior Lexus NX 300 yang memang dirancang lebih besar dengan sentuhan kemewahan serta ragam fitur super canggih yang siap memanjakan para penumpangnya.

Di sisi lain, soal mesin yang dibawa oleh mobil ini pun juga tak perlu dipertanyakan. Pasalnya, Lexus akan membekali SUV buatannya ini dengan mesin 4 silinder turbo berkapasitas 2.0 liter. Di mana, mesin mobil tersebut diklaim bakal memberikan sensasi berkendara yang tak berbeda jauh dengan mobil bermesin 3 liter.

Tentu saja, hal tersebut menjadi kelebihan tersendiri bagi SUV buatan Lexus ini. Maka, wajar jika harganya pun diyakini bakal tembus 1 Milyar.

Untuk mengenal lebih jauh, simak saja ulasan lengkap yang akan Mas Sena uraikan berikut ini tentang spesifikasi dan harga Lexus NX 300.

Mobil SUV dengan penampilan yang menarik dan gagah serta didukung performa mesin yang handal dan ramah lingkungan

Lexus NX 300 F
  • Mobil Lexus NX 300Jenis SUV
  • Kapasitas Mesin Lexus NX 300Kapasitas 1998 - 2494 cc
  • Kecepatan Lexus NX 300 Tenaga 235 HP / 4800 rpm
  • Torsi Lexus NX 300 Torsi 350 nm / 1650 rpm
  • Transmisi Lexus NX 300Transmisi Otomatis
  • Bahan Bakar Lexus NX 300Bahan Bakar Bensin
  • Berat Lexus NX 300Berat 1740 kg
  • Kursi Lexus NX 300Kursi 5 Kursi

Harga Lexus NX 300

Note - Harga Lexus NX 300 diatas untuk kisaran bulan Juli 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Setelah kita mendalami spesifikasi yang dibawa SUV ini, maka saatnya kita mengulas harga Lexus NX 300.

Sebagai salah satu SUV premium di kelas atas tentu saja spesifikasi yang dibawa mobil ini tak sembarangan. Baik dari segi desain eksterior, interior maupun mesin pacunya.

Bahkan, jika melihat desain mobil Lexus tersebut tentu akan mewakili kecanggihan dan ketangguhan dari mobil ini. Belum lagi dengan sektor dapur pacunya yang sangat modern dan canggih di mana nantinya bakal mempengaruhi harga NX 300.

Pasalnya, SUV yang dihadirkan di pasar Indonesia ini akan dipersenjatai mesin 2.0 liter berteknologi VVT-iW  yang dipastikan bakal memberikan performa super mumpuni.

Bahkan, mobil ini juga telah mendapatkan sertifikasi Ultra-Low Emission Vehicle (LEV lll) yang membuatnya menjadi SUV premium ramah lingkungan.

Tentu saja, harga Lexus NX 300 ini akan dibanderol dengan nominal angka yang sangat tinggi.

Kaitannya dengan banderol harga Lexus NX 300, memang adatnya sudah jelas bahwa banderolnya akan mencapai angka yang sangat tinggi.

Di mana, meski belum diketahui berapa banderol mobil SUV mewah ini untuk pasar Indonesia namun jika mendasarkan atas info dari situs resmi Lexus Amerika, terungkap jika harga NX 300 ini akan dibanderol pada kisaran $35,985 sampai $38,335 atau antara Rp 487 jutaan hingga Rp 519 jutaan.

Dengan begitu maka kawan-kawan pastinya sudah memiliki gambaran berapa banderol untuk memboyong SUV mewah ini untuk pasar Indonesia.

Tentu, dengan banderol harga jual mobil ini yang cukup mahal tersebut maka tak heran jika banyak para konglomerat yang berjiwa muda pun kepincut untuk membelinya.

Banderol harga yang mahal tersebut pun dirasa sangat pas jika mempertimbangkan dengan fitur kemewahan yang diusungnya.

Nah, apakah dengan informasi mengenai harga mobil tersebut sudah cukup membuat kawan-kawan tertarik memilikinya?

Sekali lagi Mas Sena ingin tegaskan bahwa harga Lexus NX 300 di atas merupakan harga resmi yang dirilis dari situs Lexus Amerika.

Sehingga, tidak bisa dijadikan patokan untuk harga jualnya di pasar Tanah Air. Bahkan, menurut informasi yang beredar namun belum pasti, banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa harga mobil SUV ini yang bakal hadir di Indonesia ini akan dibanderol hingga Rp 1 Milyar.

Tentu saja hal tersebut bukan suatu hal yang tak mungkin mengingat SUV buatan Lexus tersebut termasuk barang mewah yang memiliki pajak tinggi. Sehingga dapat dipastikan nantinya di Indonesia mobil bertajuk NX 300 ini hanya akan dimiliki oleh para konglomerat.

Sampai di sini, tentu saja Mas Sena berharap bahwa info di atas menjadi referensi yang direkomendasikan.

Nah, Mas Sena ras cukup sekian perjumpaan kali ini mengenai spesifikasi dan harga Lexus NX 300.

Gambar Lexus NX 300

Spesifikasi Lexus NX 300

Ringkasan:

Spesifikasi Lexus NX 300 menggunakan transmisi Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Lexus NX 300 yang berjenis mobil SUV ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1998 - 2494 cc.

Warna Lexus NX 300

Berikut ini adalah pilihan warna Lexus NX 300 yang dapat anda pilih:

Review Lexus NX 300

Eksterior Lexus NX 300

Lexus NX 300

Melangkah di awal pembahasan ini, segmen pertama ini akan kita isi dengan ulasan mengenai tampilan eksterior dari spesifikasi Lexus NX 300.

Seperti yang sudah Mas Sena singgung di atas bahwa SUV garapan Lexus yang satu ini memang tak ada duanya. Bagaimana tidak? Sebagai SUV premium, pihak pabrikan telah merancang mobil ini dengan mengusung konsep “Urban Sport Gear” yang mana mobil bertajuk NX 300 ini memang lebih mengedepankan sisi kemewahan yang berkombinasi dengan desain sporty. Hal itu pun tampak dengan jelas ketika kita melihat dari setiap sisi bodinya.

Pertama, dari sektor depan terdapat headlamp dengan konsep Iconic Lighting dengan Triple Projector-Beam dan full LED yang dipastikan akan memberikan penerangan pada mobil SUV ini secara maksimal.

Di samping itu, fog lamp LED pun juga turut disertakan untuk membantu pengemudi dalam memandang jalanan saat berkendara ketika cuaca buruk atau berkabut tebal

. Belum lagi dengan grille depannya yang dibuat lebih besar dengan mengedepankan khas Lexus Series yakni perpaduan garis horizontal dan vertikal berupa Spindle Grille. Tentu saja, hal ini akan semakin menambah gengsi bagi para pengendara mobil tersebut.

Belum lagi pada bagian bodi sampingnya yang dibuat lebih simpel namun terkesan elegan berkat velg besar bergaya sporty yang memiliki diameter atau ukuran 18 inci.

Bahkan, pada bagian sampingnya pun bisa kita lihat bagaimana desain jendela dari mobil Lexus ini yang memang dibuat berbentuk trapezium yang semakin tampak begitu elegan. Belum lagi dengan aksen krom pada setiap sudut mobil yang semakin mengesankan aura kemewahannya.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan mobil SUV premium yang mengusung nama Lexus NX 300 ini pun juga akan dilengkapi dengan tail lamp atau lampu belakang berteknologi LED  yang lebih modern dengan gaya desain yang begitu futuristik.

Bahkan, pada bagian belakang ini pun juga kini sudah dilengkapi dengan pintu pembuka bagasi yang sudah menggunakan Kick Sensor dan Sequential Turning Lamps yang tentunya semakin membuat tampilan eksterior dari mobil SUV ini terkesan lebih modern dan super elegan.

Interior Lexus NX 300

Harga Lexus NX 300 Terbaru

Menginjak pada sektor lain, kini Mas Sena akan mengulas bagian ruang kabin pada interior dari spesifikasi Lexus NX 300.

Tak berbeda jauh dengan kesan dari sisi eksteriornya di mana interior pada SUV buatan Lexus ini juga dirancang dengan mengedepankan kesan kemewahan di mana setiap jok dan dinding interior dari mobil ini terbuat dari bahan material berkualitas berupa Leather Trim Edgy Style and Sophistication yang begitu mewah.

Selain itu, kemewahan dari mobil ini juga tampak jelas dari fitur-fitur pada dashboard depannya yang begitu elegan.

Nah, pada dashboard dari mobil mewah ini dilengkapi Multimedia Display berupa Touch Screen 10.3 inci. Layar sentuh tersebut akan menampilkan beberapa menu audio sistem sebagai fitur hiburan untuk membuat nyaman pengendara SUV ini maupun penumpangnya.

Selain itu, ada juga menu Scout® GPS Link introduces 3D yang sangat fungsional dan interaktif dalam menentukan pemetaan lokasi.

Di sisi lain, pada bagian dashboard juga telah dilengkapi dengan Dual Zone Climate Control yang diletakkan di bawah layar sentuhnya.

Tentu saja, hal tersebut akan memberikan kemudahan kepada penumpang depan NX 300 ini untuk mengatur temperatur suhu dalam kabin agar kesejukannya terjaga.

Di samping itu, mobil ini pun hadir dengan konfigurasi tempat duduk dan lingkar kemudi terbaik guna menghasilkan posisi berkendara ergonomis.

Tak sampai di situ saja, ruang kabin dari SUV Lexus NX 300 ini juga cukup luas dengan bagasi belakang yang cukup lega. Sehingga, bisa dijadikan sebagai media ruang untuk membawa bawaan cukup banyak.

Tak sampai di situ saja, bahkan untuk fitur-fiturnya, mobil ini telah dilengkapi dengan electric seat reclining, panoramic-view camera dan blind spot monitor yang semakin mempertegas kesan elegannya.

Tentu saja, dengan segala kecanggihan fitur pada sektor interior dari spesifikasi mobil SUV tersebut maka kenyamanan dan sensasi kemewahan dalam berkendara pun akan semakin terasa.

Dimensi Lexus NX 300

Spek Lexus NX 300

Beranjak pada pembahasan berikutnya, Mas Sena akan membahas sektor dimensi dan kaki-kaki pada spesifikasi Lexus NX 300.

Di mana, dalam hal ini Lexus telah merancang SUV buatannya ini dengan struktur rangka kuat dan kokoh berkat penggunaan rangka Rigid Body Structure with Crumple Zones plus dimensi yang sangat ideal.

Bukan tanpa alasan mengingat secara lebih detail, dimensi dari mobil SUV ini dirancang dengan panjang 4638 mm, lebarnya 1869 mm, tinggi 1645 mm dengan jarak sumbu roda 2659 mm dan bobot 1787 Kg. Tentu saja, dengan dimensi tersebut maka tak heran jika NX 300 ini memiliki ruang kabin cukup lega serta tampilan yang terkesan besar dan gagah.

Selain itu, tak ketinggalan pula bahwa SUV premium buatan Lexus ini pun juga telah dibekali dengan suspensi kokoh pada bagian kaki-kakinya.

Di mana, dalam hal ini mobil SUV ini  akan mengandalkan suspensi tipe Independent MacPherson struts with coil springs, gas-pressurized shock absorbers and stabilizer bar dan tipe Independent double-wishbone type with coil springs, gas-pressurized shock absorbers and stabilizer bar. Yang mana kedua suspensi dari Lexus NX 300 ini dipastikan bakal sangat handal dalam menjaga kestabilan maupun keseimbangan mobil saat dikendarai di berbagai medan jalan, baik di jalanan terjal maupun off road.

Di samping itu, yang cukup menarik dari mobil ini terlihat dari velg sporty yang menggunakan ukuran 18 x 7.5-in five-spoke alloy wheels berbalut ban 225/60 R18.

Tak hanya itu saja, bahkan mobil SUV ini akan dibekali dengan rem super handal berupa Four Wheel Power Assisted Disc dengan 4 sensor di mana setiap rem yang disematkan tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi pengereman berupa ABS dan EBD serta BA.

Dengan dimensi yang demikian gagah dan kokoh maka dipastikan akan membuat spesifikasi Lexus NX 300 ini semakin lebih aman dan nyaman saat dikendarai.

Fitur Lexus NX 300

Spesifikasi Lexus NX 300

Nah, setelah kita mengulas bagian ruang pacunya, tak ketinggalan pula bahwa pada spesifikasi Lexus NX 300 ini juga telah diterapkan ragam fitur-fitur super canggih yang siap memanjakan penumpang dalam segala hal.

Mulai dari fitur keselamatan, di mana mobil ini akan dibekali dengan teknologi rem ABS, EBD, dan BA yang bakal membuat pengendalian rem pada mobil SUV ini menjadi lebih maksimal dan mencegah terjadinya ban selip atau kecelakaan.

Selain itu, mobil ini bakal disematkan dengan 6 Airbags guna menjaga atau melindungi seluruh penumpang saat terjadi kecelakaan atau benturan keras.

Di samping itu, SUV mewah Lexus NX 300 ini pun juga turut serta disematkan beberapa fitur keamanan atau keselamatan lain yang juga tak kalah canggih, seperti Panoramic View Monitor, Back Up Camera with Dynamic Gridlines, Intuitive Parking Assist, SmartStop Engine, dan Hill Start Assist Control.

Tak cukup sampai di situ, beberapa fitur hiburan seperti entertainment berupa layar sentuh audio visual system dan layar MID modern pun juga turut dihadirkan pada interior dashboard ruang kabin yang semakin melengkapi kecanggihan spesifikasi mobil Lexus ini.

Mesin Lexus NX 300

Mobil Lexus NX 300

Nah, kini waktunya bagi Mas Sena untuk mengulas ketangguhan dari sektor dapur pacu pada spesifikasi Lexus NX 300.

Sebagaimana yang sudah Mas Sena singgung di atas bahwa tak cukup hanya desain dan interiornya saja yang super mewah bahkan SUV garapan Lexus ini pun juga berbekal mesin super canggih.

Bukan sekedar pendapat semata melainkan fakta menyebutkan bahwa Lexus akan mempersenjatai mobil Lexus ini dengan mesin 2,0 liter tipe 8AR-FTS berteknologi VVT-iW Turbo 4 silinder.

Menariknya, tipe mesin dan kapasitas maupun teknologi dapur pacu mobil ini sudah dibekali dengan sistem transmisi otomatis berteknologi Super ECT 6 percepatan.

Di mana, dengan teknologi transmisi terbaru tersebut maka tak heran jika performa yang dihasilkan dari SUV ini bakal sangat gahar dan handal di kelasnya.

Apalagi, dengan kombinasi antara mesin dan transmisi tersebut maka SUV ini dipastikan bakal sanggup menyemburkan output power sebesar 235 hp dan torsi 350 Nm. Dengan begitu maka di sisi lain bahwa Lexus sendiri telah mengklaim, Lexus NX 300 ini sanggup melaju dari diam hingga 100 kpj dalam waktu 7,2 detik.

Sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 200 kpj. Bahkan, sektor mesin pacu dari mobil ini sudah mendapat sertifikasi Ultra-Low Emission Vehicle (LEV lll) yang membuatnya menjadi irit bahan bakar dengan rasio 10.0:1 dan ramah lingkungan.

Pastinya, dengan kehandalan serta ketangguhan sektor dapur pacu dari spesifikasi NX 300 tersebut dipastikan bakal mempengaruhi harganya menjadi lebih mahal.

Kelebihan Lexus NX 300

Kekurangan Lexus NX 300

Pertanyaan Seputar Lexus NX 300

Berapa harga Lexus NX 300 di Indonesia?
Harga Lexus NX 300 dibedakan berdasarkan tipenya. Lexus NX 300 sendiri memiliki 2 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Lexus NX 300
  • Rp 1,12 Milyar
  • Lexus NX 300t F Sport
  • Rp 1,16 Milyar
Lexus NX 300 tersedia dalam warna apa saja?
Lexus NX 300 tersedia dalam 12 warna, diantaranya adalah White Nova Glass Flake (Putih), Sonic Quartz (Putih), Silver (Abu-abu), Platinum Silver Metallic (Silver), Sonic Titanium (Titanium), Graphite Black Glass Flake (Hitam), Red Mica Crystal Shine (Merah), Lava Orange Crystal Shine (Orange), Heat Blue Contrast Layering (Biru), Sparkling Meteor Metallic (Biru), Black (Hitam), Amber Crystal Shine (Merah).
Bagaimana performa mesin Lexus NX 300?
Performa mesin Lexus NX 300 didukung oleh mesin dengan tipe In-line 4, 16-Valve DOHC, Twin-scroll Turbocharged and Intercooler with Dual VVT-iW & D4-ST yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1998 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 235 HP / 4800 rpm dengan torsi maksimal sebesar 350 nm / 1650 rpm.
Berapa jumlah kursi Lexus NX 300?
Jumlah kursi Lexus NX 300 yaitu sejumlah 5 Kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Lexus NX 300?
Lexus NX 300 menyediakan transmisi Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • In-line 4, 16-Valve DOHC, Twin-scroll Turbocharged and Intercooler with Dual VVT-iW & D4-ST
  • Kapasitas Mesin
  • 1998 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 6 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 235 HP / 4800 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 350 nm / 1650 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4630 mm
  • Lebar
  • 1870 mm
  • Tinggi
  • 1645 mm
  • Berat
  • 1740 kg
  • Jarak Terendah
  • 190 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2660 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 60 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • MacPherson Strut
  • Suspensi Belakang
  • Trailing Arm Double Wishbone
  • Rem Depan
  • Ventilated Disk Brake
  • Rem Belakang
  • Disk Brake
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 225/60 R18
  • Velg
  • Velg Alloy 18 Inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Spion
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan samping
  • Jumlah Kursi
  • 5 Kursi
  • Bahan Kursi
  • - - -
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh 10.3 inch
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power Steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • In-line 4, 16-Valve DOHC, Twin-scroll Turbocharged and Intercooler with Dual VVT-iW & D4-ST
  • Kapasitas Mesin
  • 2494 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 6 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 235 HP / 5700 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 206 nm / 4400 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4630 mm
  • Lebar
  • 1845 mm
  • Tinggi
  • 1630 mm
  • Berat
  • 1790 kg
  • Jarak Terendah
  • 190 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2660 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 56 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • MacPherson Strut
  • Suspensi Belakang
  • Trailing Arm Double Wishbone
  • Rem Depan
  • Ventilated Disk Brake
  • Rem Belakang
  • Disk Brake
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 235/56 R18
  • Velg
  • Velg Alloy 18 Inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Spion
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan samping
  • Jumlah Kursi
  • 5 Kursi
  • Bahan Kursi
  • - - -
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh 10.3 inch
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power Steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada