Lexus RX

Harga Lexus RX dan Spesifikasi – Persaingan industri otomotif di segmen mobil SUV tampaknya makin memanas dengan banyaknya varian mobil terbaru, salah satunya yaitu Lexus RX.

Memang, sebelumnya mobil ini kerap dicap sebagai salah satu mobil SUV dengan tampilan eksterior maupun fitur yang mulai menua. Namun siapa sangka, saat ini mobil besutan Lexus ini pun sudah berbenah jauh dari versi sebelumnya.

Pasalnya, Lexus RX garapan produsen yang masih berada di bawah bendera Toyota Motor Corporation ini, saat ini dihadirkan dengan tampilan visual yang didesain ulang dengan beberapa modifikasi yang menyentuh segala aspek, baik sektor interior, eksterior, fitur dan juga sektor permesinan yang mengikuti perkembangan zaman pada saat ini.

Bahkan, Lexus RX ini pun sedikit banyak mengambil inspirasi dari saudara crossover-nya, Lexus NX yang punya banyak sudut tajam dan sporty pada sektor eksteriornya.

Tak hanya itu saja, kabarnya SUV generasi terbaru besutan Lexus ini juga akan terbagi dalam 2 varian, yaitu RX 200t dan RX 200t F Sport. Bagaimana? Apakah kawan Mas Sena sudah mulai tertarik dengan spesifikasi Lexus RX terbaru ini?

Sebagai generasi terbaru, spesifikasi yang dibawa Lexus RX ini memang akan menghadirkan tampilan desain sporty dengan mesin handal dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih.

Seperti dengan apa yang sudah Mas Sena singgung di atas, secara sekilas memang tampilan SUV ini mungkin cukup mirip dengan Lexus NX yang beberapa waktu lalu sempat nongol di Indonesia.

Hal itu bisa dilihat dari beberapa lekukan tegas yang mengitari seluruh bodi Lexus RX ini sehingga kesan sporty dan kegagahan mobil ini pun tampak semakin kuat.

Di sisi lain, kegagahannya pun makin jelas dengan bukti dibenamkannya mesin 2.0L Turbo Gasoline yang berkapasitas 1.998cc sehingga akan membuat laju SUV ini pun semakin dahsyat membahana di berbagai medan jalan.

Tak sampai di situ saja, beberapa fitur lain pun juga turut disematkan pada Lexus RX ini untuk menunjang keselamatan dan memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Nah, selain itu sebenarnya masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki SUV mewah ini. Mau tahu? Simak saja ulasan Mas Sena kali ini yang akan membahas mengenai spesifikasi dan harga Lexus RX pada beberapa segmen di bawah ini.

Mobil SUV megah dengan ground clearance tinggi sangat cocok untuk menembus segala medan

Lexus RX F
  • Mobil Lexus RXJenis SUV
  • Kapasitas Mesin Lexus RXKapasitas 1998 cc
  • Kecepatan Lexus RX Tenaga 235 BHP / 4800 – 5600 rpm
  • Torsi Lexus RX Torsi 350 Nm / 1650 – 4000 rpm
  • Transmisi Lexus RXTransmisi Otomatis
  • Bahan Bakar Lexus RXBahan Bakar Bensin
  • Berat Lexus RXBerat 1995 kg
  • Kursi Lexus RXKursi 7 Kursi

Harga Lexus RX

Note - Harga Lexus RX diatas untuk kisaran bulan Juli 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Nah, setelah segmen demi segmen telah kita lalui bersama, kini saatnya Mas Sena untuk membahas harga Lexus RX. Eitz, tapi tunggu dulu.

Sebelum jauh membahas banderol harga , Mas Sena akan sedikit memberi kesimpulan mengenai spesifikasi yang sudah dibahas sebelumnya.

Seperti dengan yang sudah Mas Sena katakan di atas, Lexus RX ini merupakan SUV mewah yang didesain dengan tampilan menawan dan mengusung interior dengan ruang kabin luas sehingga akan memberikan keleluasaan ruang gerak kepada penumpangnya.

Bahkan, dengan luasnya ruang kabin tersebut, pada bagasi belakangnya bisa dijadikan tempat untuk menyimpan barang bawaan,.

Tak hanya itu saja, dengan harga Lexus RX yang tentu lumayan mahal, performanya pun akan menghasilkan tenaga gahar berkat dibenamkannya mesin berkapasitas 1.998 cc sehingga akan membuat laju mobil ini kian bertenaga.

Nah, dengan spesifikasi tersebut, kira-kira berapa ya harga Lexus RX ini?

Terkait dengan harga Lexus RX ini, berdasarkan informasi yang Mas Sena dapat dari situs resmi Lexus Indonesia varian RX ini di bagi menjadi dua yakni RX 200t dan RX 200t F Sport.

Perbedaan dari kedua varian tersebut sama-sama akan ditawarkan dengan harga yang sangat mahal, karena dari dua seri yang ada hampir semuanya di lego seharga 1 Milyar lebih.

Tepatnya, untuk harga Lexus RX 200t di patok pada angka sekitar Rp 1,4 Milyar dan untuk tipe RX 200t F Sport  Rp 1.6 Miliar. Harga yang diberikan memang sangatlah mahal, namun hal ini juga tentu akan sebanding dengan beragam teknologi canggih baik dari sektor mesin Lexus RX ini ataupun desian dan juga fitur keamanannya.

Nah, nampaknya harga yang mahal tersebut tidak akan menjadi masalah bagi mereka yang berkantong tebal.

Apakah sobat juga termasuk yang akan memboyong mobil ini ke garasi? Dengan harga Lexus RX tersebut sobat tentu harus menyiapkan budget yang cukup.

Memiliki ketangguhan dan juga kemewahan desain yang patut diacungi jempol memang menjadi satu kelebihan sempurna dari mobil besutan vendor asal Jepang ini

. Apalagi dari segala aspek, harga Lexus RX yang mahal ini bisa dikategorikan cukup sempurna terutama pada bagian performa yang benar-benar menjanjikan.

Hanya saja bila melihat harga Lexus RX yang ada di atas, bisa dikatakan hampir semua yang ditawarkan merupakan pemenuh kebutuhan bagi pasar otomotif kelas atas.

Maka, bukan suatu hal yang mengherankan bila para pengguna mobil besutan Lexus adalah para pengusaha ataupun para pejabat. Nah bagi kawan Mas Sena tertarik memilih dan berminat untuk membeli Lexus RX di atas tentu saja harus rela merogoh kocek yang cukup dalam karena SUV besutan Lexus ini memang dijual di atas harga 1 Milyar rupiah.

Demikian ulasan Mas Sena yang membahas mengenai spesifikasi dan harga Lexus RX. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat.

Gambar Lexus RX

Spesifikasi Lexus RX

Ringkasan:

Spesifikasi Lexus RX menggunakan transmisi Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Lexus RX yang berjenis mobil SUV ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1998 cc.

Warna Lexus RX

Berikut ini adalah pilihan warna Lexus RX yang dapat anda pilih:

Review Lexus RX

Eksterior Lexus RX

Lexus RX

Mengawali pembahasan kali ini, Mas Sena akan mamulainya dengan mengulas eskterior dari spesifikasi Lexus RX. Pada bagian tampilan luarnya ini, SUV mewah garapan Lexus ini memang dirancang dengan desain yang lebih baru, yaitu dengan mengusung konsep bertema Seductive Strength. Dengan konsep tersebut maka tampilan eksterior dari SUV ini makin tampak elegan dan sporty.

Bahkan, seperti Mas Sena yang sudah katakan di atas, meski desain dari Lexus RX ini mengadopsi dari saudaranya NX namun Lexus tak serta merta membuat tipe RX baru kelihatan seperti NX yang diperbesar.

Tetapi, jati diri dari mobil ini sendiri masih dipertahankan dengan kehadiran guratan desain yang masih sama dengan versi lawasnya. Sebagai contoh pada pilar C yang masih mengusung desain kaca samping belakang khas Lexus RX. Hanya saja ada tambahan aksen floating roof.

Bahkan, boomerang grille khas gaya Lexus yang bentuknya besar dan sorot mata tajam dari headlamp yang berbentuk menyipit dengan teknologi LED Headlights yang akan memberikan pencahayan yang cukup terang kepada pengemudi ketika melewati jalan yang gelap atau minim cahaya.

Selain itu, jika melihat pada bagian sampingnya, pada Lexus RX ini tampak dengan jelas beberapa lekukan garis tegas yang memberikan kesan berotot pada bodi samping mobil ini.

Bahkan, side skirts yang diusungnya pun tampak begitu stylish dan maco dengan guratan sisi memanjang sehingga semakin memperkuat kewibawaan dari Lexus RX ini.

Kemudian pada bagian belakang pun tampak stop lamp yang dibentuk menyipit tajam dengan gaya desain Stylized yang juga mengusung teknologi LED High-mount sehingga akan memancarkan cahaya terang namun tak membuat mata silau.

Dengan demikian, secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa spesifikasi Lexus RX pada bagian fisik tampilan eksteriornya ini memang terlihat lebih sporty dan menawan.

Interior Lexus RX

Harga Lexus RX Terbaru 1024x305

Memasuki ruang kabin, spesifikasi Lexus RX ini mengusung desain interior yang mewah dan menawan. Hal itu bisa dilihat dari perpaduan warna yang mewah pada ruang kabinnya.

Tak hanya itu saja, joknya pun akan terasa empuk ketika diduduki dengan balutan bahan material dari kulit sehingga setiap penumpang pun akan merasa nyaman ketika menduduki jok di dalam kabin Lexus RX ini.

Bahkan, pada bagian belakang dari ruang kabinnya pun bisa dilipat dan dijadikan sebagai bagasi yang cukup luas untuk menaruh bawang bawaan.

Di sisi lain, kenyamanan pun akan semakin terasa dengan disematkannya beberapa panel instrument hiburan/entertainment yang terpasang pada dashboard depan dari mobil Lexus RX ini. Antara lain seperti USB Audio Minijack, EMV Display, sistem navigasi yang terintegrasi (HDD) dengan Mark Levinson® Reference Surround Sound System with 15 Speakers sehingga akan memberikan rasa nyaman dan betah kepada para penumpangnya.

Selain itu, pengemudi pun dapat dengan mudah mengontrol navigasi pada panel sistem kemudinya karena mobil ini juga membekali panel Audio Controls yang sudah terintegrasi dengan setir kemudinya.

Maka, bisa dipastikan bahwa spesifikasi Lexus RX pada bagian interiornya ini bakal menyuguhkan nuansa mewah dan berbeda dari SUV lain dengan berbagai macam fitur hiburan yang akan menemani setiap perjalanan.

Dimensi Lexus RX

Spek Lexus RX

Selain mengusung interior yang mewah, tampaknya spesifikasi Lexus RX ini juga memiliki ukruan dimensi pas dan besar.

Hal itu bisa dilihat dari ukuran dimensinya di mana SUV ini memiliki panjang 4.890 mm, lebarnya 1.895 mm, tinggi mencapai 1.690 mm, dengan jarak sumbu roda 2.790 mm serta memiliki bobot maksimum hingga 2.500 Kg. Mengetahui ukuran dimensi tersebut maka dirasa sudah cukup pas dan sesuai sebagai mobil SUV premium.

Bahkan, dengan dimensinya yang besar tersebut, Lexus RX pun mampu menampung kapasitas hingga 5-7 penumpang di mana pada bagasi belakangnya bisa dijadikan sebagai kargo yang cukup luas.

Selain itu, mobil besutan Lexus ini juga memiliki ukuran ground clearance setinggi 200 mm yang tentunya akan membuat Lexus RX ini mudah bermanuver di berbagai macam medan jalan.

Tak sampai di situ saja, sektor kaki-kakinya pun juga bakal memberikan kelebihan tersendiri di mana pada kaki-kakinya dibekali suspensi MacPherson Strut pada bagian depan dan untuk bagian belakangnya menggunakan tipe suspensi Double Wishbone yang siap meredam setiap getaran pada saat Lexus RX ini melewati jalanan yang kurang rata.

Selain itu, velg Allloy berdiameter 20 inci pun akan semakin memperkokoh sektor kaki-kakinya yang terbalut dengan ban Radial.

Bahkan, SUV ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS yang akan mempermudah pengemudinya dalam mengontrol atau menghentikan laju mobil ini secara sempurna, sekalipun ketika terjadi pengereman mendadak. Sehingga, akan membuat spesifikasi Lexus RX pada sektor dimensinya ini pun kian kokoh.

Fitur Lexus RX

Spesifikasi Lexus RX

Nah, pada segmen ini kita akan membahas beberapa fitur canggih yang diusung spesifikasi Lexus RX. Pada sektor ini, Lexus membekali mobil besutannya ini dengan fitur berteknologi tinggi untuk menunjang keselamatan maupun kenyamanan penumpangnya.

Oleh sebab itu, maka Lexus RX ini pun akan dibekali dengan fitur pengereman canggih berteknologi ABS system yang akan memberikan kinerja pengereman yang lebih sempurna.

Tak sampai di situ saja, fitur 10 SRS Airbags pun juga turut disematkan pada Lexus RX ini sehingga keselamatan pengemudi maupun penumpang pun akan semakin terjamin ketika terjadi kecelakaan.

Di sisi lain, untuk menunjang kebutuhan hiburan maka SUV ini pun dilengkapi pula  dengan fitur audio sistem yang terpasang pada panel dashboard di sektor interior dari spesifikasi Lexus RX ini sehingga kenyamanan dalam menempuh perjalanan pun akan kian terasa.

Mesin Lexus RX

Mobil Lexus RX

Nah, beralih pada segmen berikutnya di mana pada sesi ini Mas Sena akan mengulik sektor dapur pacu dari spesifikasi Lexus RX. Tak hanya mengusung desain elegan dan interior mewah saja, pada permesinnya pun Lexus akan membekali SUV besutannya ini dengan komponen permesinan yang handal dan gahar di kelasnya.

Hal itu bisa dilihat dengan dibenamkannya mesin 2.0 liter dengan 4 silinder inline berpendingin cair tipe Turbo Gasoline dan memiliki kapasitas hingga 1.998cc.

Dengan mesin tersebut, Lexus RX ini mampu mencapai titik tenaga puncak hingga 235 Hp pada putaran antara 1.650 – 4.400 rpm. Sedangkan untuk torsinya mampu mencapai titik hingga 350 Nm pada putaran 4,700 rpm.

Tenaga mesin yang handal tersebut kemudian akan dikawinkan dengan 6 percepatan otomatis ECT sehingga akan membuat laju Lexus RX ini semakin gesit dan gahar.

Menariknya, SUV ini terbukti memiliki kecepatan yang sangat dasyat mengingat mampu menempuh jarak 100 Km hanya dalam waktu 9.2 detik.

Tak hanya itu saja, sektor permesinannya ini juga dilengkapi dengan sistem injeksi EFI D-4ST dengan perbandingan rasio 10:1 yang akan membuat mobil SUV ini lebih irit bahan bakar dan pastinya ramah lingkungan.

Bahkan, kapasitas tangki bahan bakar dari spesifikasi Lexus RX ini pun tersedia hingga 72 liter sehingga pengguna tak perlu sering bolak balik ke pom bensin karena memiliki bekal bahan bakar yang lebih banyak.

Kelebihan Lexus RX

Kekurangan Lexus RX

Pertanyaan Seputar Lexus RX

Berapa harga Lexus RX di Indonesia?
Harga Lexus RX dibedakan berdasarkan tipenya. Lexus RX sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Lexus RX 350 F SPORT
  • Rp 1,4 Milyar
Lexus RX tersedia dalam warna apa saja?
Lexus RX tersedia dalam 5 warna, diantaranya adalah Silver (Silver), White (Putih), Red (Merah), Black (Hitam), Blue (Biru).
Bagaimana performa mesin Lexus RX?
Performa mesin Lexus RX didukung oleh mesin dengan tipe 2.0L 4 Cylinder Inline Turbo Gasoline yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1998 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 235 BHP / 4800 – 5600 rpm dengan torsi maksimal sebesar 350 Nm / 1650 – 4000 rpm.
Berapa jumlah kursi Lexus RX?
Jumlah kursi Lexus RX yaitu sejumlah 7 Kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Lexus RX?
Lexus RX menyediakan transmisi Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 2.0L 4 Cylinder Inline Turbo Gasoline
  • Kapasitas Mesin
  • 1998 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 6 Kecepatan Electronically
  • Tenaga Maksimal
  • 235 BHP / 4800 – 5600 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 350 Nm / 1650 – 4000 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4890 mm
  • Lebar
  • 1895 mm
  • Tinggi
  • 1690 mm
  • Berat
  • 1995 kg
  • Jarak Terendah
  • 200 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2790 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 72 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • MacPherson Strut with AVS
  • Suspensi Belakang
  • Double Wishbone with AVS
  • Rem Depan
  • Ventilated Disc Brake
  • Rem Belakang
  • Ventilated Disc Brake
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • Radial R20
  • Velg
  • Alloy 20 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED High-mount
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Ada
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan samping
  • Jumlah Kursi
  • 7 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Electric Power Steering (EPS)
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada