Mazda 6 Estate

Harga Mazda 6 Estate dan Spesifikasi – Resmi diperkenalkan pada ajang GIIAS 2017 kemarin, akhirnya Mazda 6 Estate pun kini sudah siap untuk diperjualbelikan.

Kabarnya, mobil tipe estate atau station wagon yang mirip dengan model MPV ini dihadirkan dengan desain eksklusif dan menarik khas sentuhan Mazda.

Selain itu, perlu untuk kawan ketahui juga bahwa mobil yang resmi diluncurkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia ini memiliki basis yang sama dengan Mazda 6 tipe sedan namun hanya saja dengan kategori berbeda mengingat Mazda 6 Estate ini tak masuk dalam pajak mobil sedan mewah.

Tak hanya itu saja, peluncuran mobil tipe estate yang dilakukan pabrikan asal Jepang tersebut Mas Sena rasa cukup berani mengingat sejauh ini mayoritas konsumen di Indonesia masih belum terlalu akrab dengan kendaraan jenis estate.

Namun demikian, kehadiran Mazda 6 Estate di Indonesia tentu bisa menjadi suatu perkenalan bagi konsumen di Indonesia. Tak heran jika Mazda tampaknya terbilang cukup serius untuk menghadirkan mobil yang mengusung nama Mazda 6 Estate ini di Tanah Air.

Terkait dengan spesifikasi, Mazda 6 Estate ini merupakan tipe mobil station Wagon yang hadir dengan konsep rancangan yang mengambil basis sedan.

Hanya saja, bagian atap belakang pada mobil unik ini dibuat cenderung lebih memanjang hingga ke atas bagasi. Dengan begitu maka tak heran jika ruang bagasi dari Mazda 6 Estate ini menyatu dengan ruang penumpang dan membuatnya memiliki pilar berbentuk D.

Tak sampai di situ saja, mobil ini juga diklaim memiliki ruang interior cukup menarik dan canggih dengan fitur-fitur unggulan sebagai penunjang kenyamanan dalam berkendara.

Selain itu, untuk bagian mesin pacunya sendiri mobil Mazda 6 Estate ini dipersenjatai mesin yang sama dengan tipe sedannya di mana akan mengandalkan teknologi mesin SkyActive berkapasitas 2500 cc yang dipastikan bakal memberikan power handal.

Cukup menarik bukan? Nah, pada pembahasan kali ini, Mas Sena akan memberikan informasi secara lebih lengkap mengenai spesifikasi dan harga Mazda 6 Estate pada beberapa segmen di bawah ini!

Mobil tipe station wagon yang berbasis sedan dengan keunggulan ruang interior yang lebih nyaman dan luas

Mazda 6 Estate F
  • Mobil Mazda 6 EstateJenis Sedan
  • Kapasitas Mesin Mazda 6 EstateKapasitas 2488 cc
  • Kecepatan Mazda 6 Estate Tenaga 185 HP / 6000 rpm
  • Torsi Mazda 6 Estate Torsi 250 nm / 4100 rpm
  • Transmisi Mazda 6 EstateTransmisi Otomatis
  • Bahan Bakar Mazda 6 EstateBahan Bakar Bensin
  • Berat Mazda 6 EstateBerat 1529 kg
  • Kursi Mazda 6 EstateKursi 5 Kursi

Harga Mazda 6 Estate

Note - Harga Mazda 6 Estate diatas untuk kisaran bulan Desember 2022 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Menginjak pada segmen paling akhir dari segala segmen ini, Mas Sena akan menjelaskan harga Mazda 6 Estate. Akan tetapi, sebelum jauh mengulas soal banderol, perlu dipahami kembali bahwa mobil tipe station wagon yang begitu mewah ini hadir mengusung gaya desain yang begitu eksklusif dan menawan.

Selain itu, pada ruang kabin di sektor interior Mazda 6 Estate ini pun juga cukup lega dengan ragam fitur-fitur canggih yang siap memanjakan para penumpangnya.

Kemudian, untuk performa dari mobil ini sendiri akan mengandalkan mesin SkyActive-G yang berkapasitas 2.5 liter tipe DOHC yang dipastikan bakal memberikan performa super mumpuni serta mempengaruhi harga Mazda 6 Estate tersebut.

Apalagi dengan fitur-fitur penunjang kenyamanan maupun keselamatannya yang cukup canggih. Dengan demikian kira-kira berapa ya banderol dari harga Mazda 6 Estate ini?

Menilik dari segmentasinya yang memang belum diisi di pasar otomotif Indonesia, tampaknya harga Mazda 6 Estate ini tak akan dijual murah.

Wajar mengingat sebagai mobil station wagon yang menyasar di sektor premium, mobil mewah yang satu ini siap menjadi incaran para konglomerat yang ingin tampil beda.

Di mana, berdasarkan info yang diambil langsung dari situs resmi Mazda Indonesia, kisaran banderol harga Mazda 6 Estate diketahui akan dipatok pada angka Rp 538.8 juta.

Meski tampak mahal namun harga tersebut terbilang cukup sesuai mengingat memiliki selisih cukup banyak jika dibandingkan dengan banderol pada tipe Mazda 6 versi sedan yang menginjak angka 600 jutaan. Yang jelas bahwa dengan harga yang mahal tersebut, dipastikan bahwa Mazda 6 Estate ini akan dibeli oleh para konsumen di kalangan para konglomerat.

Di sisi lain, meskipun harganya terbilang mahal untuk mobil yang ukurannya kecil, namun hal tersebut sebanding dengan apa yang akan didapatkan para konsumennya. Sehingga Mas Sena rasa harga Mazda 6 Estate yang mahal tersebut sudah pas dengan spesifikasinya.

Tapi, hal yang perlu untuk diperhatikan yakni bahwa harga Mazda 6 Estate tersebut merupakan banderol yang berstatus OTR Jakarta. Maka, Mas Sena bisa pastikan bahwa untuk daerah lain harganya akan jauh lebih mahal meski perbedaannya selisih kecil dengan harga OTR.

Di lain sisi, sekali lagi Mas Sena sampaikan bahwa dengan kita membandingkan antara harga Mazda 6 Estate dengan spesifikasinya maka Mas Sena anggap sudah cocok dan cukup bersesuaian walaupun dari segi angka, banderol tersebut sangat mahal.

Namun, yang jelas bahwa kehadiran mobil eksklusif ini bakal sanggup menjadi pesaing berat, bagi beberapa mobil dengan kisaran harga tersebut.

Meskipun seperti yang kita tahu mobil dengan jenis estate di Indonesia memang belum banyak beredar, kehadiran Mazda 6 Estate ini tentu akan menjadi sebuah hal yang menarik perhatian para pecinta otomotif di Tanah Air.

Di sisi lain, jika membandingkan harga dari tipe estate ini dengan tipe sedan, harganya memang lebih murah karena ukuran dimensinya pun lebih kecil. Nah, demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Mazda 6 Estate yang dapat Mas Sena berikan.

Gambar Mazda 6 Estate

Spesifikasi Mazda 6 Estate

Ringkasan:

Spesifikasi Mazda 6 Estate menggunakan transmisi Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Mazda 6 Estate yang berjenis mobil Sedan ini memiliki kapasitas mesin sebesar 2488 cc.

Warna Mazda 6 Estate

Berikut ini adalah pilihan warna Mazda 6 Estate yang dapat anda pilih:

Review Mazda 6 Estate

Eksterior Mazda 6 Estate

Spesifikasi Mazda 6 Estate

Pada segmen pertama ini, sebelumnya kita akan meraba sektor eksterior atau tampilan fisik dari spesifikasi Mazda 6 Estate.

Sebagaimana yang sudah Mas Sena jelaskan di awal tadi, tipe mobil estate buatan Mazda yang satu ini memang memiliki bentuk desain yang unik dan tampak begitu eksklusif, terutama pada bagian belakangnya yang tampak begitu seksi. Bagaimana tidak? Dengan membawa konsep desain bertema “Kodo : Soul of Motion”, Mazda 6 Estate ini memiliki tampilan menawan pada setiap sisi bodinya.

Diawali dari sektor depan, tampak headlamp dinamis dan stylish berteknologi LED disertai foglamp standar yang memperlihatkan kesan modern sehingga sanggup memberikan pancaran cahaya yang begitu maksimal.

Sementara itu, di bagian samping pada bodi Mazda 6 Estate ini tampak memanjang seperti MPV dengan atap belakang yang dibuat memanjang sampai pada bagian bagasi sehingga memperlihatkan desain yang tampak begitu eksklusif.

Bahkan, velg tipe Alloy bergaya sporty pun tampak begitu elegan melengkapi kesan eksterior Mazda 6 Estate ini yang begitu menawan.

Sementara itu, tak ketinggalan pula menginjak pada sektor belakang, terlihat gaya desain unik dengan stop lamp LED yang dibuat lebih stylish dan modern serta wiper tunggal di kaca jendela belakangnya yang memperlihatkan kesan lebih menarik.

Tentu saja, dengan tampilan pada sektor eksterior dari spesifikasi Mazda 6 Estate yang demikian maka dipastikan akan terlihat menarik dan unik bagi orang Indonesia mengingat di Tanah Air memang belum banyak masyarakat kita yang memiliki mobil tipe estate atau station wagon.

Interior Mazda 6 Estate

Harga Mazda 6 Estate Terbaru

Di sisi lain, tak ketinggalan pula bahwa kesan eksklusif pun juga terpancar ketika memasuki ruang kabin di sektor interior dari spesifikasi Mazda 6 Estate.

Kesan tersebut pun tampak dan terasa dengan begitu kuat pada setiap dinding interior elegan serta jok berbahan material yang begitu lembut dan nyaman ketika diduduki.

Selain itu, mobil station wagon buatan Mazda ini pun memiliki sedikit perbedaan dengan tipe sedannya di mana Mazda 6 Estate ini juga memiliki batasan sekat pada sektor bagasi di ruang kabin. Dengan begitu maka pengaturan pada kursi kabin belakang menjadi lebih leluasa.

Tak hanya itu saja, leg room atau ruang gerak kaki penumpang pun juga tidak berbeda jauh dengan tetap menawarkan kenyamanan yang baik sehingga akan membuat penumpangnya pun bisa bergerak secara leluasa.

Di sisi lain, kecanggihan pada Mazda 6 Estate ini juga terletak pada dashboardnya yang dilengkapi beberapa fitur modern dan fungsional. Beberapa fitur tersebut tergabung dalam kombinasi teknologi MZD Connect yang di antaranya seperti layar sentuh seluas 7 inci yang akan menampilkan berbagai fitur entertainment tanpa mengganggu kemudi saat berkendara.

Selain itu, melalui layar sentuh pada Mazda 6 Estate tersebut, kawan-kawan juga bisa melakukan aktivitas streaming audio dan internet radio via teknologi Bluetooth dengan hands-free dan voice command yang dapat disambungkan dengan smartphone milik pengguna.

Tak cukup sampai di situ, bahkan pada sektor dashboard dari Mazda 6 Estate ini pun juga akan dilengkapi dengan Dual Zone Climate Control A/C with Piano Black Panel sebagai salah satu fitur unik yang nantinya akan sanggup menyesuaikan hembusan antara udara dan suhu ruangan secara otomatis sesuai keinginan.

Kemudian, pada bagian sektor pengemudi Mazda 6 Estate ini juga sudah dilengkapi layar instrumen atau MID yang menampilkan informasi terkait kondisi mobil yang tengah dikendarai.

Bahkan, pada bagian lingkar kemudi dari mobil ini pun terbuat dari bahan material kulit berkualitas yang dilengkapi beberapa tombol switch yang akan mempermudah pengemudi Mazda 6 Estate ini dalam mengatur sistem audio sistem atau pun konsol navigasi tanpa mengganggu pandangan di depan.

Di samping itu, pada bagian atas panel instrumen pun disematkan sebuah teknologi Active Driving Display yang akan memberikan informasi krusial dengan tampilan user friendly sehingga mudah dipantau oleh pengemudi.

Tak hanya itu saja, bahkan pada bagian konsol bawah Mazda 6 Estate yang berdekatan dengan arm rest, dilengkapi dengan sebuah teknologi commander kontrol yang berupa MZD Connect.

Di mana, teknologi canggih yang dibawa pada interior dari mobil ini bakal memberikan kemudahan bagi pengemudi pada saat mengoperasikan berbagai fungsinya tanpa mengganggu fokus kemudi ketika tengah berkendara. Tentunya, hal ini membuat spesifikasi Mazda 6 Estate pada bagian interiornya akan semakin sempurna.

Dimensi Mazda 6 Estate

Mazda 6 Estate

Menginjak pada segmen berikutnya, kita akan bersama-sama mengulas struktur dimensi yang diusung spesifikasi Mazda 6 Estate. Kaitannya dengan dimensi, tentu tak lepas dari bodi dan ruang kabin sebagai dampak dari ukuran dimensi bodinya.

Memang, jika kita lihat secara sekilas, mobil tipe station wagon yang memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 62 liter dan sanggup menampung 7 penumpang sekaligus ini memiliki bentuk bodi yang lebih panjang dibanding mobil Mazda 6 tipe sedan.

Namun, hanya saja pada kenyataannya Mazda 6 Estate ini justru berbanding terbalik. Pasalnya, jika kita telisik secara lebih mendalam, versi Estate memiliki panjang 4.865 mm sedangkan versi sedan mencapai 4.800 mm.

Begitu juga dengan wheelbase atau jarak sumbu roda di mana wheelbase pada mobil ini mencapai 2.750 mm namun untuk sedan 2.830 mm. Sedangkan, untuk lebarnya sama, yaitu 1840 mm dengan tinggi 1480 mm.

Tentu saja, dengan perbedaan tersebut maka berdampak pada penumpang belakang Mazda 6 Estate ini. Akan tetapi, meskipun demikian adanya, mobil ini tidak memiliki batasan sekat dengan bagasinya maka wajar jika pengaturan kursi kabin belakang menjadi lebih leluasa.

Sementara itu di sisi lain, hal yang menarik dari Mazda 6 Estate ini yaitu pada ruang kepala yang memiliki ruang lebih lega. Tinggi roofline pada penumpang belakang mencapai 970 mm di mana hal tersebut tentunya lebih tinggi dari versi sedan yang hanya 942 mm. Selain itu, selisih tersebut membuat penumpang belakang Estate lebih leluasa.

Terlepas dari itu, Mazda 6 Estate sendiri pun juga akan dipersenjatai dengan suspensi handal berupa MacPherson Strut dan Multi Link yang siap menjaga keseimbangan saat dikendarai di medan jalan yang tak rata.

Di sisi lain, untuk velg yang diusungnya pun menggunakan tipe velg berbahan aluminium dengan ukuran 19 inci di mana nantinya akan terbalut ban berukuran 225/45 R19.

Tak sampai di situ, bahkan untuk urusan pengeremannya pun, pada spesifikasi Mazda 6 Estate ini akan dibekali dengan rem Ventilated Discs dan Solid Discs yang siap memberikan kualitas rem terbaik.

Fitur Mazda 6 Estate

Spek Mazda 6 Estate

Selain ruang pacu yang begitu handal dan ramah lingkungan, pada spesifikasi Mazda 6 Estate ini pun juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih.

Sebut saja, untuk menjamin keselamatan maka mobil station wagon ini akan dilengkapi rem berteknologi ABS, EBD, dan BA yang dipastikan bakal sanggup membuat pengendara Mazda 6 Estate ini lebih mudah dalam mengendalikan laju mobil ini secara maksimal. Bahkan, ketika terjadi rem dadakan pun kecelakaan akan mudah ditekan mengingat teknologi rem ini sanggup mencegah ban terselip.

Kemudian, mobil ini pun juga akan dilengkapi Dual front, side and curtain SRS Airbags sebagai pelindung pengemudi dan penumpang depan ketika terjadi benturan keras dari depan.

Sementara itu, untuk keamanan Mazda 6 Estate akan menggunakan fitur Immobilizer dan Burglar Alarm sehingga tindakan pencurian pun bis dicegah.

Sementara itu di sisi lain, mobil ini pun juga bakal dilengkapi dengan fitur hiburan pada ruang kabin interior yang canggih sehingga akan membuat para penumpangnya pun merasa nyaman dana betah berlama-lama dalam ruang kabin.

Tentu saja, canggihnya beberapa fitur yang disematkan pada spesifikasi Mazda 6 Estate tersebut akan sangat berpengaruh pada harganya.

Mesin Mazda 6 Estate

Mobil Mazda 6 Estate

Setelah kita mengenal sisi eksterior, interior, serta dimensinya, kini saatnya bagi Mas Sena untuk mengulik sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Mazda 6 Estate.

Berkaca dari versi sedan, mobil eksklusif tipe station wagon ini dibekali spesifikasi mesin yang sama dengan versi Mazda 6 tipe sedan.

Di mana, dalam hal ini Mazda akan mempersenjatai mobil ini dengan mesin berteknologi SkyActive-G tipe DOHC 4 silinder dan memiliki kapasitas kubikasi hingga 2488 cc.

Bahkan, untuk menunjang ketangguhannya, Mazda juga melengkapi sektor ruang pacu Mazda 6 Estate tersebut dengan Dual S-VT (Sequential Valve Timing) and ETC (Electronic Throttle Control).

Selain itu, mesin yang diusung mobil eksklusif buatan pabrik asal Negeri Samurai ini nantinya juga akan dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan Activematic with Direct Mode & Active Adaptive Shift. Di mana, dapat menyumbang tenaga sebesar 187 Ps pada putaran 5700 rpm dengan torsi puncak 250 Nm pada 3250 rpm.

Di sisi lain, sektor permesinan pada Mazda 6 Estate ini juga sudah mengandalkan sistem injeksi berupa Electronically Controlled Direct Injection yang dipastikan akan sanggup membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien dengan kompresi 13.0:1.

Dengan begitu maka bisa dikatakan bahwa sektor permesinan yang diusung spesifikasi Mazda 6 Estate ini memang terbilang sangat mumpuni namun tetap mengedepankan keiritan sebagai mobil eksklusif yang ramah lingkungan.

Kelebihan Mazda 6 Estate

Kekurangan Mazda 6 Estate

Pertanyaan Seputar Mazda 6 Estate

Berapa harga Mazda 6 Estate di Indonesia?
Harga Mazda 6 Estate dibedakan berdasarkan tipenya. Mazda 6 Estate sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Mazda 6 Estate
  • Rp 682,2 Juta
Mazda 6 Estate tersedia dalam warna apa saja?
Mazda 6 Estate tersedia dalam 4 warna, diantaranya adalah Jet Black (Hitam), Machine Gray (Abu-abu), Snowflake White Pearl (Putih), Sonic Silver Metallic (Silver).
Bagaimana performa mesin Mazda 6 Estate?
Performa mesin Mazda 6 Estate didukung oleh mesin dengan tipe SKYACTIV-G 2.5L Inline 4 cylinder DOHC 16 valve with Dual S-VT (Sequential Valve Timing) and ETC (Electronic Throttle Control) yang memiliki kapasitas mesin sebesar 2488 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 185 HP / 6000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 250 nm / 4100 rpm.
Berapa jumlah kursi Mazda 6 Estate?
Jumlah kursi Mazda 6 Estate yaitu sejumlah 5 Kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Mazda 6 Estate?
Mazda 6 Estate menyediakan transmisi Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • SKYACTIV-G 2.5L Inline 4 cylinder DOHC 16 valve with Dual S-VT (Sequential Valve Timing) and ETC (Electronic Throttle Control)
  • Kapasitas Mesin
  • 2488 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 6 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 185 HP / 6000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 250 nm / 4100 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4800 mm
  • Lebar
  • 1840 mm
  • Tinggi
  • 1480 mm
  • Berat
  • 1529 kg
  • Jarak Terendah
  • 165 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2830 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 62 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • SKYACTIV-CHASSIS Independent MacPherson struts
  • Suspensi Belakang
  • SKYACTIV-CHASSIS Independent Multi-link
  • Rem Depan
  • Ventilated Disc
  • Rem Belakang
  • Solid Discs
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 225/45R19
  • Velg
  • Alumunium

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan samping
  • Jumlah Kursi
  • 5 Kursi
  • Bahan Kursi
  • - - -
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh 7 inch
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Electric Power-Assisted Steering (EPAS) System
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada