Mazda Biante

Harga Mazda Biante dan Spesifikasi – Tak bisa dipungkiri, semakin melemahnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing sangat berpengaruh kepada industri otomotif Tanah Air. Hal inilah yang membuat industri otomotif Indonesia semakin terpuruk.

Namun, keterpurukan industri otomotif nasional tak berpengaruh pada geliat masing-masing pabrikan dalam merilis produk barunya.

Nah kali ini kita akan mengulas produk baru lansiran pabrikan asal Jepang, Mazda. Jagoan baru Mazda yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah All New Mazda Biante yang sebenarnya sudah dirilis pada awal kuartal pertama tahun lalu.

Sudah basi? Pastinya tidak, karena Mas Sena akan mengajak Anda untuk membedah Mazda Biante dari hal-hal kecil sampai detail yang mungkin Anda belum ketahui. Sosok Biante sendiri memiliki tempat khusus di pasar otomotif Indonesia.

Mobil keluarga ini didaulat sebagai salah satu kendaraan MPV premium yang memiliki aura kemewahan dan eksklusivitas tinggi.

Di kelas MPV premium, Mazda Biante menjadi pesaing serius untuk Nissan Serena dan juga Toyota Alphard yang merupakan unit-unit MPV premium paling laris di Tanah Air.

Bekal Mazda Biante untuk bertarung di kelas kendaraan MPV premium memang sangat lengkap. Mulai dari desain eksterior yang memancarkan aura kemewahan, berpadu dengan interior yang akan memberikan kenyamanan ekstra kepada penumpangnya.

Selain itu, Mazda Biante juga dibekali dengan spesifikasi ruang dapur pacu yang sangat bertenaga. Untuk produk andalannya ini, Mazda mengusung mesin DOHC 4 silinder segaris yang memiliki kapasitas 2.000 cc.

Tak lupa, mesin Mazda Biante ini dibekali dengan teknologi mesin Skyactiv yang sudah menjadi paten pabrikan asal Jepang tersebut.

Penggunaan teknologi Skyactiv memang sudah terbukti mampu meningkatkan performa dan kestabilan mesin. Sebelum versi barunya muncul, peminat Mazda Biante memang cukup tinggi. Hal ini bisa dilihat dari penjualannya yang lumayan baik di pasaran.

Nah untuk mengenal lebih jauh versi barunya, Mas Sena sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Mazda Biante pada segmen-segmen berikut ini.

Mobil MPV premium dengan fitur sliding door yang memudahkan penumpang untuk leuar masuk kendaraan

Mazda Biante F
  • Mobil Mazda BianteJenis MPV
  • Kapasitas Mesin Mazda BianteKapasitas 1997 cc
  • Kecepatan Mazda Biante Tenaga 111 kW (151 PS) / 6,000 rpm
  • Torsi Mazda Biante Torsi 190 kW (19.4 PS) / 4,100 rpm
  • Transmisi Mazda BianteTransmisi Manual
  • Bahan Bakar Mazda BianteBahan Bakar Bensin
  • Berat Mazda BianteBerat - - -
  • Kursi Mazda BianteKursi 6 Kursi

Harga Mazda Biante

Note - Harga Mazda Biante diatas untuk kisaran bulan Desember 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Akhirnya sampailah kita di segmen harga Mazda Biante setelah tadi kita sama-sama telah mengulas spesifikasinya dari masing-masing sektor. Bagaimana? Benar-benar mewah bukan?

Spesifikasi mewah pastinya akan diikuti dengan harga Mazda Biante yang juga ‘mewah’. Berbicara masalah harga, tentunya kita harus kembali menilik spesifikasinya.

Tak bisa diungkiri bahwa New Mazda Biante ini memang memiliki spesifikasi kelas atas lewat desain eksterior dan juga interiornya yang serba mewah. Selain itu, secara performa pun mobil ini termasuk yang paling tangguh untuk kelas MPV.

Keberadaan mesin DOHC 16 katup 2000 cc yang didukung teknologi SKYACTIV khas Mazda pastinya akan menghadirkan mesin yang bertenaga namun tetap ‘halus’. Nah, dengan spesifikasi ‘mewah’ tadi, kira-kira kisaran harga Mazda Biante ini berapa ya?

Mazda Indonesia sendiri melalui laman resminya mencantumkan angka Rp 428,9 jutaan untuk harga New Mazda Biante with Skyactive. Untuk ukuran MPV premium, sebenarnya spesifikasi yang dibawa oleh New Mazda Biante versi standar sudah cukup ‘wah’.

Apalagi tampilan eksteriornya juga nampak sangat elegan. Kemudian, kisaran harga Mazda Biante Limited Edition dengan desain mewah adalah sekitar Rp 457,5 jutaan.

Harganya lebih mahal, tapi tak terpaut terlalu jauh dengan versi standarnya. Banderol harga Mazda Biante Limited Edition memang lebih mahal karena memiliki beberapa perbedaan, meliputi tampilan fascia depan, belakang dan juga sistem interiornya. Selain itu, teknologi mesin Biante Limited Edition juga lebih baik.

Namun perlu Anda ketahui, bahwa kisaran harga Mazda Biante di atas merupakan harga OTR untuk kawasan Jakarta. Untuk daerah memang akan ada penyesuaian yang akan mempengaruhi harga Mazda Biante nantinya.

Namun sekali lagi, dengan harga yang cukup ‘mewah’ itu, Anda akan mendapatkan servis istimewa dari New Biante ini. Jika dibandingkan dengan kompetitornya seperti Toyota Alphard, sebenarnya harga Mazda Biante ini masih di jagoan Toyota itu.

Nah jika Anda ingin merasakan kemewahan berkendara, sepertinya kisaran harga Mazda Biante di atas bisa menjadi pilihan.

Gambar Mazda Biante

Spesifikasi Mazda Biante

Ringkasan:

Spesifikasi Mazda Biante menggunakan transmisi Manual dengan bahan bakar Bensin. Spek Mazda Biante yang berjenis mobil MPV ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1997 cc.

Warna Mazda Biante

Berikut ini adalah pilihan warna Mazda Biante yang dapat anda pilih:

Review Mazda Biante

Eksterior Mazda Biante

Mobil Mazda Biante

Tampilan eksterior pada spesifikasi Mazda Biante memang benar-benar menampakkan aura kemewahan dan eksklusifitas.

Mazda sendiri menghadirkan dua tipa All New Biante, yakni Mazda Biante Skyactiv tipe standar dan juga Biante Limited Edition.

Pada tipe standar, Mazda masih mempertahankan desain yang selama ini menjadi ciri khas Biante, yakni berupa headlamp ‘sipit’ yang berpadu dengan front grille berbentuk ‘V Shape’ berwarna chrome yang memancarkan aura kemewahan.

Sementara untuk Mazda Biante Limited Edition, pabrikan asal jepang itu menampilkan tata ruang yang lebih elegan lewat aksen chrome seperti alis pada bagian lampu utamanya.

Selain itu, pada varian Limited Edition juga ditambah dengan body kit minimlis di bawah spoilernya yang berpadu cantik dengan fog lamp di ujung bawah. Bergerak ke samping, generasi baru Mazda Biante ini tampil elegan dengan lekukan tipis pada ujung depan dan juga ujung belakangnya.

Kemudian, salah satu ciri khas Biante berupa frontside window bagian depan yang ‘menonjol’ ke bagian depan pun juga tetap di pertahankan.

Selanjutnya, spesifikasi Mazda Biante di bagian buritan juga masih menggunakan basis desain versi lama dengan tambahan berupa stop lamp berdesain vertikal.

Sedangkan untuk tipe Limited Edition ada aksen baru di bawah kaca belakang yang berwarna lebih mengkilat.

Interior Mazda Biante

Harga Mazda Biante Terbaru

Kini saatnya kita mengupas spesifikasi Mazda Biante pada bagian ruang kabinnya. Biante merupakan mobil tipe MPV dengan kapasitas maksimal enam orang penumpang.

Sebagai versi baru, pastinya New Mazda Biante ini juga menawarkan sisi interior yang juga baru kepada penggunanya.

Pada ruang kabin kemudi, Mazda mendesain dasbor Biante dengan sentuhan dua unsur warna yang berbeda, krem dan juga cokelat gelap.

Pada bagian tengah dasbor diisi oleh layar VGA 6 inci yang merupakan sistem audio touchscreen dengan lampu latar LED. Di bawahnya, terdapat sistem audio player berupa DVD dan juga CD player.

Pada bagian setir, Mazda Biante ini memiliki lingkar setir yang dibalut dengan kulit berkualitas. Di bagian itu pula terdapat panel instrumen speedometer dan indikator lainnya yang berfungsi untuk mengetahui kondisi mobil.

Sementara untuk menambah keseruan saat perjalanan, Mazda Biante juga dilengkapi dengan monitor backhead berukuran 10.1 inci. Namun sayangnya fitur tersebut hanya ada pada Biante Limited Edition.

Bergerak ke belakang, mobil ini memiliki kabin penumpang yang sangat luas. Masing-masing kursi penumpang pada New Mazda Biante ini juga bisa diatur tingkat kenyamanannya. Untuk bagasi belakang, ruang yang disediakan pun juga cukup luas.

Secara garis besar, spesifikasi Mazda Biante baik tipe standar maupun Limited Edition memiliki konsep yang sama.

Dimensi Mazda Biante

Mazda Biante

Sebagai kendaraan MPV, apalagi kelas premium, jelas spesifikasi Mazda Biante secara fisik memiliki dimensi yang cukup besar.

Ukuran besar memang mutlak diperlukan guna menghadirkan kabin yang lega. Mazda Biante ini memiliki ukuran tubuh 4.715 x 1.770 x 1.835 mm dengan jarak poros roda mencapai 2.850 mm.

Ukuran fisik pada New Biante ini akan membuatnya sangat mudah dikendalikan. Selain itu, dengan bodi kompak dan besar, Mazda Biante akan stabil saat melaju di jalanan cepat perkotaan, tentunya penumpang tetap akan merasa nyaman.

Untuk menambah kenyamanan penumpangnya, Mazda menggunakan suspensi depan MacPherson dan suspensi belakang Multi-Link.

Sementara untuk Mazda Biante Limited Edition, dibekali dengan suspensi depan Hydraulic dengan dukungan Power Assist Steering System dan juga suspensi belakang Independent MacPherson Strut. Suspensi yang kokoh pastinya juga membutuhkan sistem pengereman yang baik pula.

Nah kali ini, spesifikasi Mazda Biante dibekali dengan sistem pengereman Ventilated Disc pada masing-masing roda yang menggunakan velg 16 inci.

Fitur Mazda Biante

Spesifikasi Mazda Biante 1024x495

Terakhir, kita akan membahas mengenai fitur pendukung dari spesifikasi Mazda Biante ini. Beberapa fitur keselamatan dan kenyamanan yang canggih pun sudah disematkan pada New Biante ini.

Contohnya adalah fitur Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan juga Emergency Brake Assist (EBA) yang dapat menjamin pengereman maksimal dalam berbagai kondisi dengan mudah dan aman.

Lalu, Mazda Biante juga dibekali dengan fitur kemudi canggih yakni terdiri dari fitur Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), serta Hill Launch Assist (HLA) yang akan memberikan kemudahan mengemudi untuk berbagai kondisi jalanan.

Sedangkan untuk fitur keselamatan, Mazda Biante ini dilengkapi dengan seatbelt pada masing-masing kursinya yang akan mengurangi resiko cedera berat saat terjadi benturan.

Mobil MPV ini pun juga memiliki fitur standar internasional, yakni ISOFIX Child Seat yang dapat menjaga anak-anak atau balita ketika duduk di kursi mereka.

Kemudian, Mazda Biante juga memiliki fitur keamanan berupa Power Lock dengan teknologi Speed-Sensitive Auto Door Lock System pada pintunya.

Tak lupa, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Immobilizer yang dapat mencegah kejahatan berupa pencurian atau perampokan ketika mobil ini berada diluar jangkauan pemilik. Secara umum, spesifikasi Mazda Biante ini memang memiliki fitur-fitur khas MPV premium.

Mesin Mazda Biante

Spek Mazda Biante

Saatnya kita beralih ke sektor dapur pacu dari spesifikasi Mazda Biante ini. Generasi baru Biante ini ternyata memiliki performa mesin bertenaga dan juga irit berkat kehadiran teknologi andalan Mazda, yaitu SKYACTIV.

Dengan mengandalkan mesin SKYACTIV-G yang berkapasitas 1.997 cc terdiri dari 4 silinder segaris DOHC 16 katup, Mazda Biante akan memberikan performa mesin yang tangguh.

Untuk ukuran MPV, performa mesin New Biante ini merupakan salah satu yang terbaik. Untuk Mazda Biante Limited Edition ada sedikit tambahan berupa fitur Dual Sequential Valve Timing (S-VT) dan juga Electronic Throttle Control (ETC).

Namun meski konsep mesinnya memiliki teknologi sedikit berbeda, tenaga yang dihasilkannya terhitung sama. Kedua varian Mazda Biante ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 151 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi mencapai 19.4 kgm pada 4.100 rpm.

Guna semakin menyempurnakan pembakaran pada ruang mesinnya, Mazda Biante juga dibekali dengan sistem Direct Injection pada tipe standar serta Electronically Controlled Direct Injection pada tipe Limited Edition.

Perbedaan antara Biante standar dan Limited Edition juga terletak pada penggunaan teknologi i-STOP Idling System yang hanya ada pada Mazda Biante Limited Edition.

Spesifikasi Mazda Biante pada bagian mesin ini menggunakan sistem transmisi manual 6-speed Front Wheel Drive (FWD) yang akan menghasilkan tarikan tenaga optimal.

Kelebihan Mazda Biante

Kekurangan Mazda Biante

Pertanyaan Seputar Mazda Biante

Berapa harga Mazda Biante di Indonesia?
Harga Mazda Biante dibedakan berdasarkan tipenya. Mazda Biante sendiri memiliki 2 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Mazda Biante Limited Edition
  • 457,5 Juta
  • New Mazda Biante Skyactiv
  • 426,9 Juta
Mazda Biante tersedia dalam warna apa saja?
Mazda Biante tersedia dalam 4 warna, diantaranya adalah White (Putih), Silver (Silver), Black (Hitam), Blue (Biru).
Bagaimana performa mesin Mazda Biante?
Performa mesin Mazda Biante didukung oleh mesin dengan tipe SKYACTIV-G 2.0L In-line 4-Cylinder DOHC 16-Valve with Dual Sequential Valve Timing (S-VT) and Electronic Throttle Control (ETC) yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1997 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 111 kW (151 PS) / 6,000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 190 kW (19.4 PS) / 4,100 rpm.
Berapa jumlah kursi Mazda Biante?
Jumlah kursi Mazda Biante yaitu sejumlah 6 Kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Mazda Biante?
Mazda Biante menyediakan transmisi Manual

Mesin

  • Tipe Mesin
  • SKYACTIV-G 2.0L In-line 4-Cylinder DOHC 16-Valve with Dual Sequential Valve Timing (S-VT) and Electronic Throttle Control (ETC)
  • Kapasitas Mesin
  • 1997 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Manual
  • Tipe Transmisi
  • 6 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 111 kW (151 PS) / 6,000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 190 kW (19.4 PS) / 4,100 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4715 mm
  • Lebar
  • 1770 mm
  • Tinggi
  • 1835 mm
  • Berat
  • - - -
  • Jarak Terendah
  • 150 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2850 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 60 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Independent Hydraulic Power Assist Steering System
  • Suspensi Belakang
  • Independent MacPherson Strut
  • Rem Depan
  • Ventilated discs
  • Rem Belakang
  • Solid discs
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 205/60 R16
  • Velg
  • Alloy 16 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan belakang
  • Jumlah Kursi
  • 6 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh 6 inch
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Tilt & Telescopic, Leather-trimmed with Paddle Shifts
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • SKYACTIV-G 2.0L, In-line, 4-Cylinder DOHC, 16-Valve
  • Kapasitas Mesin
  • 1997 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Manual
  • Tipe Transmisi
  • 6 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 111 kW (151 PS) / 6,000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 190 kW (19.4 PS) / 4,100 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4715 mm
  • Lebar
  • 1770 mm
  • Tinggi
  • 1835 mm
  • Berat
  • - - -
  • Jarak Terendah
  • 150 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2850 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 60 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • MacPherson strut
  • Suspensi Belakang
  • Multi-link
  • Rem Depan
  • Ventilated discs
  • Rem Belakang
  • Solid discs
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 205/60 R16
  • Velg
  • Alloy 16 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan belakang
  • Jumlah Kursi
  • 6 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh 6 inch
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Electro Hydraulic Power Assist Steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada