MG HS

Harga MG HS dan Spesifikasi – Di bawah payung SAIC Motor Corporation Limited, produsen otomotif asal Inggris yang bernama Morris Garage (MG) mulai menunjukkan geliatnya dengan merilis beberapa mobil barunya di pasar otomotif global, tak terkecuali pasar otomotif Indonesia.

Dimana, di pasar Tanah Air sendiri, MG telah memberikan kepercayaannya kepada dealer resmi Andalan motor sebagai Agen Pemegang Merk MG untuk melayani penjualan, service, dan suku cadang. Ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan mobil MG di Indonesia yang sampai detik ini masih didominasi oleh mobil asal Jepang.

Nah, bukti atas geliatnya, setelah merilis MG ZS pada Maret 2020 lalu, kini pabrikan asal Inggris tersebut kembali dikabarkan telah memperkenalkan SUV barunya bernama MG HS, tepatnya di awal Agustus 2020.

Mobil yang berada di segmen medium SUV ini kabarnya bakal membawa desain khas ala Negeri Britania Raya sekaligus bersaing dengan Honda CR-V. Dimana, mobil MG HS ini dipastikan bakal membawa sejumlah keunggulan pada spesifikasi maupun fitur-fiturnya.

Di satu sisi, MG HS pun juga diklaim akan menjadi salah satu model SUV modern yang kiprahnya sangat menjanjikan. Sehingga, tak menutup kemungkinan bila nantinya mobil bergaya sporty buatan Morris Garage ini bakal jadi pesaing kuat bagi beberapa mobil SUV lain.

Nah, seperti apa spesifikasi, desain, dan kelebihan yang dimiliki oleh mobil SUV ini? Jangan khawatir, kali ini Mas Sena pun akan berbagi informasi seputar spesifikasi dan harga MG HS beserta beberapa kelebihan maupun kekurangan yang dimilikinya.

Mobil medium SUV elegan asal Inggris yang hadir dengan desain khas Eropa berkapasitas 5 penumpang

MG HS
  • Mobil MG HSJenis SUV
  • Kapasitas Mesin MG HSKapasitas 1.5 liter
  • Kecepatan MG HS Tenaga 162 Ps / 5.600 rpm
  • Torsi MG HS Torsi 250 Nm / 1.700-4.400 rpm
  • Transmisi MG HSTransmisi Otomatis
  • Bahan Bakar MG HSBahan Bakar Bensin
  • Berat MG HSBerat 1510~1570 Kg
  • Kursi MG HSKursi 5

Harga MG HS

Note - Harga MG HS diatas untuk kisaran bulan September 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Mengenai soal banderol, harga MG HS terbaru sendiri sebenarnya sudah turut diperkenalkan oleh pihak Morris Garage di Indonesia.

Berkenaan dengan soal harga, sebelumnya perlu diketahui kembali bahwa mobil ini merupakan medium SUV yang cukup modern dengan konsep desain sporty ala mobil Eropa.

Interiornya menawan dengan nuansa warna merah-hitam dilengkapi ragam fitur canggih pada bagian dashboard serta 5 kursi penumpang yang berkesan premium untuk memaksimalkan kenyamanan para penumpang.

Di sisi lain, performa mesinnya juga sangat bertenaga berkat mesin tipe DOHC 4 silinder berkapasitas 1.5 liter dengan transmisi Twin Clucth Sporttronic Transmission 7 percepatan dengan tenaga hingga 162 Ps dan torsi 250 Nm. Dengan kehandalan spesifikasinya tersebut, berapa sih harga MG HS ini?

Mendasarkan atas informasi terbaru yang Mas Sena kutip dari situs resmi MG Motor.id, diketahui bahwa harga MG HS dibanderol dengan dua pilihan harga sesuai varian, yakni tipe Excite dan tipe Ignite. Namun, keduanya punya banderol di kisaran Rp 369,8 Juta Rp 429,8 Juta

Perlu untuk diketahui juga bahwa kisaran harga MG HS di atas merupakan harga yang berstatus On The Road untuk wilayah DKI Jakarta. So, kemungkinan akan ada sedikit perbedaan nominal harga ketika mobil ini dijual di luar kawasan OTR tersebut.

Terlepas dari itu, kisaran angka dari harga MG HS tersebut jika disandingkan dengan spesifikasinya, sepertinya memang sudah sesuai dan sepadan.

Bahkan, bila dibandingkan dengan Honda CR-V pun sebagai pesaingnya, harga mobil ini masih lebih murah. Sehingga, bisa menjadi pilihan alternatif bagi para konsumen yang menginginkan medium SUV.

Sampai di sini, apakah dengan mengetahui harga MG HS tersebut, apakah teman-teman sudah mulai tertarik membeli mobil ini?

Gambar MG HS

Spesifikasi MG HS

Ringkasan:

Spesifikasi MG HS menggunakan transmisi Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek MG HS yang berjenis mobil SUV ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1.5 liter.

Warna MG HS

Berikut ini adalah pilihan warna MG HS yang dapat anda pilih:

Review MG HS

Eksterior MG HS

Mobil MG HS

Dari sisi fisik bodi pada spesifikasi MG HS sendiri, memang tak bisa dipungkiri jika mobil ini dibuat sekaligus dirancang dengan gaya modern khas SUV modern.

Hal itu tak lepas dari konsep agresif dengan desain khas Britania Raya yang begitu kuat dan kental akan nuansa sporty-modern. Tentu saja, hal tersebut akan membuat penampilan desain pada MG HS ini semakin berkarakter.

Di satu sisi, dalam soal bentuk bodinya sendiri, spek MG HS ini dibangun di atas rangka kokoh dengan dimensi panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, tinggi 1.644 mm, dan memiliki jarak sumbu roda hingga 2.720 mm.

Tentu saja, dengan dimensi bodi tersebut maka membuat mobil ini tampak begitu berkesan besar dan kokoh dari segala sisi.

Belum lagi dengan ground clearance-nya yang dibuat cukup tinggi, yakni berukuran 145 mm. Sehingga, membuatnya bodinya jauh lebih aman ketika melewati medan yang tidak rata (off-road).

Sementara itu, jika melihat detail pada setiap sisi eksteriornya, MG HS ini memiliki tampilan bodi yang sangat modern dan berkesan sporty.

Mulai dari depan, tampak perpaduan konsep HS Design Series yang begitu khas dengan lampu utama menyipit begitu semakin menambah kesan agresif.

Apalagi, ditambah dengan penggunaan lampu LED DRL bersama lensa proyektor yang siap menunjang pencahayaan secara lebih terang dan terfokus sehingga akan mempermudah pengemudi mengendarai mobil, terutama ketika di malam hari.

Bahkan, sisi depan dari bodi MG HS ini dihiasai dengan grille yang bergaya ala mobil Eropa disertai logo MG dalam kotak segi enam yang begitu menonjol. Ini tentu semakin memperkuat kesan elegannya.

Kemudian pada bagian samping, tampak lekukan bodi dengan kombinasi karakter sporty-elegant design memperkuat kesan kemewahannya sebagai medium SUV.

Bersamaan dengan itu, sideskirt pada MG HS pun terlihat cukup mencolok dengan balutan warna krom silver yang semakin menguatkan karakternya. Selain itu, handle door modern dengan kaca spion otomatis pun tampak disematkan sebagai fitur tambahan guna menunjang kebutuhan pengendaraan.

Sementara itu, pada bagian belakangnya pun turut serta mengusung desain yang mengikuti lekukan bodi dari sisi samping sehingga terkesan lebih seimbang.

Lalu, tampak lampu belakang futuristik juga terlihat anggun nan apik dengan gaya menyipit sebagaimana lampu depannya. Ini tentu saja memberikan kesan bodi dari sisi belakang pada MG HS semakin lebih elegan.

Ditambah pula wiper pada kaca bodi belakang yang turut serta menghias sebagai fitur untuk membersihkan debu atau air hujan di kaca belakang. Sehingga, akan membuat pengemudi mudah melihat sisi belakang, khususnya saat mobil akan diparkirkan.

Beranjak pada bagian lain, sisi atas pada bodi dari MG HS juga tampaknya mengusung fitur Panoramic Sunroof disertai spoiler pada sisi samping kanan kiri.

Nah, sedangkan untuk memperkuat kesan sporty maka Morris Garage pun telah mengusung velg modern tipe Alloy Wheel 17 inci (tipe Excite) dan 18 inci (tipe Ignite) yang dirancang lebih sporty nan mewah untuk memperkuat kesan elegan.

So, sudah barang tentu jika desain pada MG HS ini secara keseluruhan memang menampilkan konsep yang agresif dan modern berciri khas ala SUV Eropa.

Interior MG HS

Harga Mobil MG HS

Menginjak pada pembahasan lain, review mengenai spesifikasi MG HS selanjutnya akan mengulas bagian kabin atau interiornya.

Berbicara soal kabin, tentu saja menjadi bagian menarik dan akan jadi pertimbangan konsumen sebelum membelinya. Karena hal tersebut maka pihak pabrikan pun merancang sesempurna mungkin bagian interior dari spek MG HS ini yang disesuaikan kebutuhan atau keinginan konsumen.

Dimana, dalam hal ini diketahui bahwa kabin pada MG HS tersebut terbilang cukup lega. Hal ini karena struktur dimensinya yang terbilang besar sehingga membuat bagian kabinnya luas dan memadai untuk menampung hingga 5 penumpang tanpa berdesakan.

Tak hanya itu, nuansa mewah pun tampak pada setiap sisi dari interior yang dibawa mobil medium SUV ini. Yang mana, tampak kombinasi warna merah dan hitam menghias setiap sisi di ruang kabin memberikan rasa yang lebih bersemangat.

Di sisi lain, material kursi atau jok pada mobil medium SUV ini dibuat begitu comfortable dan ergonomic dengan mengusung bahan material Premium Leather (kulit) sehingga akan lebih lembut dan berkesan sangat soft.

Apalagi, jok pengemudi dirancang dengan cermat dan begitu comfort mengusung skema konsep Sporty Bucket Seat dengan bahan kulit premium untuk menunjang kenyamanan ekstra pada para pengemudi mobil MG HS ini.

Di bagian atapnya, MG HS telah mengusung Panaromic Sunroof yang mana sebesar 90% mengusung model Essence dengan dominasi oleh salah satu atap terbesar di segmen SUV kecil.

menariknya, sunroff tersebut dilengkapi dengan pengaturan memungkinkan adanya penyesuaian yang mudah dan transmisi UV diminimalkan dengan kerai yang dapat ditarik secara elektrik.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan mobil terbaru buatan Morris Garage ini telah disematkan dashboard modern dengan ragam fitur-fitur canggih nan begitu fungsional.

Salah satu di antara fitur dashboard MG HS yakni seperti sistem infotainment dengan layar sentuh handal seluas 10 inci yang akan menampilkan beberapa menu hiburan yang lebih lengkap dan bersahabat.

Selain daripada soal itu, mobil SUV ini pun juga sudah dilengkapi sistem audio 3D dengan Apple Car Play™ sebagai salah satu fitur menu yang diusung oleh sistem infotainment pada mobil ini.

Lalu, di bawah layar sentuh tersebut, tampak pula bahwa MG HS telah menyematkan lubang AC utama yang bisa diposisikan atau diatur sesuai arah keinginan penumpangnya.

Berkenaan dengan AC, tampak pada setiap sudut kiri dan kanan dari dashboard yang dibawa mobil ini sudah mengusung sistem ventilasi udara 360 derajat yang khas berlapis warna krom satin nan begitu elegan.

Kemudian, pada bagian ruang kemudinya, terlihat fitur layar MID yang informatif dan canggih dengan tampilan digital untuk memperlihatkan informasi mengenai kondisi mobil. Seperti kondisi bahan bakar, kecepatan, jarak tempuh, lampu indikator, dan sebagainya yang berkenaan dengan kondisi mobil saat dikendarai.

Menariknya, setir kemudi yang diusung oleh MG HS ini pun telah hadir dengan menyematkan tombol fitur fungsional.

Dengan demikian, pengemudi mobil akan lebih mudah dalam melakukan pergantian musik maupun mengatur volume tanpa perlu memindahkan posisi tangan dari setir kemudi. Sehinggga, tidak akan mengganggu fokus berkendara.

Jadi, dalam soal interior pada MG HS sendiri, tampaknya menjadi sektor yang sangat lengkap akan fitur yang siap menjamin rasa nyaman para penumpang sehingga akan membuatnya betah berlama dalam mobil.

Keamanan & Kenyamanan MG HS

Spesifikasi MG HS

Bergerak ke sektor lain, kini pembahasan mengenai review spesifikasi MG HS akan menyentuh soal fitur-fitur penunjang keamanan maupun kenyamanan.

Mengenai soal tersebut, tentu saja untuk menunjang kenyamanan ada beberapa komponen yang disematkan pada mobil SUV modern buatan MG (Morris Garage) ini. Seperti pada bagian kaki-kakinya.

Yang mana, pada bagian kaki-kaki tersebut, guna menunjang kenyamanan maka mobil MG HS ini akan menggunakan suspensi handal yang mengusung tipe McPherson Struts And Stabilizer Bar yang disematkan di bagian depan dan Independent Multi-link With Stabilizer Bar pada bagian belakang.

Kedua suspensi tersebut dipastikan bakal mampu menahan atau meminimalisir getaran/goncangan saat melewati medan jalan tak rata atau bergeronjal. Sehingga, kenyamanan penumpang dalam kabin tetap terjaga.

Selain itu, pada spek MG HS ini juga turut disertakan rem cakram tunggal dengan ventilasi di bagian depan maupun belakang. Yang mana, Disc Brake pada pengereman mobil ini dinilai cukup handal.

Bukan tanpa alasan mengingat pengereman mobil medium SUV ini sudah disokong oleh teknologi ABS dan EBD yang saling berkombinasi untuk membantu pengemudi menghindari rintangan dengan aman.

Lalu, untuk teknologi pengereman EBA dipastikan akan mengurangi jarak pengereman agar lebih aman dan meminimalisir terjadinya benturan saat rem dadakan.

Di sisi lain, untuk menunjang keamanan pada bagian interior, maka MG HS telah menyematkan sistem Dual airbag yang mana akan melindungi penumpang depan dan pengemudi ketika terjadi tabrakan yang tak terelakan. Sehingga, keselamatan pun akan lebih terjamin.

Di samping itu, ada pula fitur XDS, SCS, dan TCS pada MG HS ini yang memungkinkan pengemudi untuk berbelok dengan kecepatan tinggi dengan lebih mudah.

XDS sendiri akan bekerja dengan SCS untuk meningkatkan penanganan dan stabilitas sementara TCS meningkatkan traksi saat berkendara di medan aspal.

Nah, tak lupa bahwa pada setir kemudinya sendiri, mobil MG HS buatan pabrik asal Negeri Elisabeth yang bekerjasama dengan perusahan SAIC asal Cina ini juga disematkan tombol pengaturan.

Dengan begitu maka akan memudahkan pengemudi mengatur volume maupun mengganti musik tanpa mengganggu fokus pengendara.

Jadi, melihat fitur keamanan dan kenyamanan MG HS secara keseluruhan, menurut Mas Sena sudah sangat efisien dan efektif dengan fungsionalitas cukup tinggi untuk sekelas medium SUV modern.

Mesin MG HS

Review MG HS

Mesin yang diusung spesifikasi MG HS pun juga akan turut jadi segmen yang Mas Sena bahas mengingat berkenaan dengan performanya.

Dimana, mobil ini akan dibekali susunan komponen mesin yang bakal memberikan pengalaman berkendara secara lebih responsif dan bertenaga handal di kelasnya.

Untuk soal tupe mesinnya sendiri, pada spek MG HS ini akan dibekali tipe mesin DOHC 4 silinder Tubo TGI yang mana memiliki kapasitas kubikasi mesin hingga 1.490 cc (1.5 liter).

Mesin tersebut akan dikombinasikan dengan transmisi modern dan canggih, yakni tipe Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) 7 percepatan yang begitu handal.

Kinerja mesin dan transmisi pada MG HS tersebut pun diklaim bakal mampu memompa tenaga hingga 162 Ps per 5.600 rpm dan sanggup mencapai titik puncak torsi pada 250 Nm per 1.700-4.400 rpm.

Di sisi lain, mobil SUV buatan Morris Garage (MG) ini pun juga turut dibenamkan sistem injeksi dengan tipe GDI (Gasoline Direct Injecton) dengan hasil rasio kompresi 10:01. Dengan demikian maka sudah barang tentu akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi semakin irit dan efisien.

Melihat performa mesin yang diusung oleh MG HS tersebut maka sudah jelas mobil ini bakal sanggup melaju dengan tenaga kuat dalam menerjang berbagai medan jalan.

Kelebihan MG HS

Kekurangan MG HS

Pertanyaan Seputar MG HS

Berapa harga MG HS di Indonesia?
Harga MG HS dibedakan berdasarkan tipenya. MG HS sendiri memiliki 2 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • MG HS Excite
  • Rp 369,8 Juta
  • MG HS Ignite
  • Rp 429,8 Juta
MG HS tersedia dalam warna apa saja?
MG HS tersedia dalam 4 warna, diantaranya adalah Scarlet Red (Merah), Artcic White (Putih), Black Knight (Hitam), Silver Metellic (Silver/Abu-abu).
Bagaimana performa mesin MG HS?
Performa mesin MG HS didukung oleh mesin dengan tipe DOHC 4 Cylinder 16 Valve Turbo TGI yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1.490 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 162 Ps / 5.600 rpm dengan torsi maksimal sebesar 250 Nm / 1.700-4.400 rpm.
Berapa jumlah kursi MG HS?
Jumlah kursi MG HS yaitu sejumlah 5 kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada MG HS?
MG HS menyediakan transmisi Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • DOHC 4 Cylinder 16 Valve Turbo TGI
  • Kapasitas Mesin
  • 1.490 cc
  • Silinder
  • 4 silinder
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 7 percepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 162 Ps / 5.600 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 250 Nm / 1.700-4.400 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4.574 mm
  • Lebar
  • 1.876 mm
  • Tinggi
  • 1.664 mm
  • Berat
  • 1510~1570 Kg
  • Jarak Terendah
  • 145 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2.720 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 55 liter

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • McPherson Struts And Stabilizer Bar
  • Suspensi Belakang
  • Independent Multi-link With Stabilizer Bar
  • Rem Depan
  • Disc Brakes With Ventilated
  • Rem Belakang
  • Rem Cakram / Disc Brake
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 215/60 R17
  • Velg
  • Alloy Wheel 17"

Eksterior

  • Lampu Depan
  • Halogen
  • Lampu Belakang
  • - - -
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Manual
  • Side Skirt
  • Ada
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Dual Airbag
  • Jumlah Kursi
  • 5
  • Bahan Kursi
  • Premium Leather
  • Audio
  • 4 System Speakers With 3D System
  • Layar
  • 10 inci
  • Sistem Pendinginan
  • Ac Manual
  • Sistem Kemudi
  • Rack and Pinion Electrical Controlled
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • DOHC 4 Cylinder 16 Valve Turbo TGI
  • Kapasitas Mesin
  • 1.490 cc
  • Silinder
  • 4 silinder
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 7 percepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 162 Ps / 5.600 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 250 Nm / 1.700-4.400 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4.574 mm
  • Lebar
  • 1.876 mm
  • Tinggi
  • 1.664 mm
  • Berat
  • 1510~1570 Kg
  • Jarak Terendah
  • 145 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2.720 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 55 liter

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • McPherson Struts And Stabilizer Bar
  • Suspensi Belakang
  • Independent Multi-link With Stabilizer Bar
  • Rem Depan
  • Disc Brakes With Ventilated
  • Rem Belakang
  • Rem Cakram / Disc Brake
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 235/50 R18
  • Velg
  • Alloy Wheel 18"

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Otomatis
  • Side Skirt
  • Ada
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Dual Airbag
  • Jumlah Kursi
  • 5
  • Bahan Kursi
  • Premium Leather
  • Audio
  • 4 System Speakers With 3D System
  • Layar
  • 10 inci
  • Sistem Pendinginan
  • Automatic Dual Zone
  • Sistem Kemudi
  • Rack and Pinion Electrical Controlled
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada