Mini Cooper 5 Door

Harga Mini Cooper 5 Door dan Spesifikasi – Produsen otomotif Mini, kembali mendobrak pasar otomotif dengan meluncurkan produk terbarunya yang bernama Mini Cooper 5 Door.

Mobil yang menjadi ikonik tunggangan dalam film Mr. Bean dan pernah nongol dalam film Italian Job ini, secara resmi telah mengaspal di Indonesia pada Maret 2015 lalu dengan desain yang cukup unik dan menarik.

Selain itu, secara desain yang diusung, tampang mobil Mini Cooper 5 Door ini sangat elegan sekali dan sekilas memang tampak tidak terlalu jauh berbeda dibandingkan saudaranya yaitu Mini Cooper 3 Door. Hanya saja untuk Cooper 5 Door ini mempunyai dimensi lebih panjang sehingga memiliki ruang kabin yang luas.

Bahkan, harga untuk memboyong Mini Cooper 5 Door ini pun terbilang untuk cukup mahal sekelas mobil mungil dan unik. Namun, meskipun berbanderol tinggi, mobil garapan pabrik asal Britania Raya ini cukup digemari oleh para konsumen di Indonesia.

Lantas, apa sih yang membuat banyak konsumen Indonesia terhipnotis pada Mini Cooper 5 Door ini? Semakin penasaran nih.

Berbicara tentang keunggulan, tentu tak lepas dengan melihat spesifikasi dari Mini Cooper 5 Door ini. Seperti yang sudah disinggung di atas, untuk desain tampilannya saja sudah cukup unik dan sangat berbeda dari mobil besutan pabrik lain.

Bahkan, bisa dikatakan desain yang dibawa oleh mobil mungil bernama Mini Cooper 5 Door ini hanya ada satu di dunia. Tentu saja hal tersebut bakal membuat konsumen di Indonesia kian tertarik pada mobil tunggangan Mr. Bean ini.

Selain itu, meski tampak mungil namun ketika memasuki pada bagian interiornya pun akan disuguhkan ruang kabin yang cukup luas dengan beragam fitur canggih.

Maka, tak heran jika harga untuk memboyong Mini Cooper 5 Door ini bakal dibanderol dengan harga selangit. Tak hanya itu saja, fitur keselamatan dan kenyamanan pun juga bakal disematkan pada mobil besutan Mini ini.

Lalu, apa saja ya keunggulan yang dimiliki mobil unik buatan pabrik asal Inggris ini? Mau tahu? Yuk, kita simak ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Mini Cooper 5 Door secara lebih detail pada beberapa segmen di bawah ini!

Mobil hatchback mewah berkapasitas 5 penumpang dengan desain stylish cocok untuk menembus kemacetan kota

Mini Cooper 5 Door F
  • Mobil Mini Cooper 5 DoorJenis Hatchback
  • Kapasitas Mesin Mini Cooper 5 DoorKapasitas 1499 cc
  • Kecepatan Mini Cooper 5 Door Tenaga 136 HP
  • Torsi Mini Cooper 5 Door Torsi 220 nm
  • Transmisi Mini Cooper 5 DoorTransmisi Otomatis
  • Bahan Bakar Mini Cooper 5 DoorBahan Bakar Bensin
  • Berat Mini Cooper 5 DoorBerat 1115 kg
  • Kursi Mini Cooper 5 DoorKursi 5 Kursi

Harga Mini Cooper 5 Door

Note - Harga Mini Cooper 5 Door diatas untuk kisaran bulan Mei 2021 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Nah, setelah mengulas mengenai spesifikasinya di beberapa segmen diatas, kali ini Mas Sena akan memberikan ulasan mengenai harga Mini Cooper 5 Door.

Namun, sebelumnya Mas Sena ingin mengingatkan kembali bahwa mobil ini dihadirkan dengan bentuk bodi yang unik dan menarik serta berbeda dengan mobil-mobil lain.

Selain itu, meski memiliki tampilan yang mungil, pada bagian ruang kabin Mini Cooper 5 Door ini terbilang cukup luas dengan beragam fitur yang canggih. Apalagi mesinnya, tak perlu diragukan lagi kehandalannya.

Namun, dengan segala kemewahan dan keunikannya tersebut harga Mini Cooper 5 Door ini dapat dipastikan akan di patok pada kisaran angka yang sangat tinggi dan hanya bisa di jangkau oleh kalangan berkantong tebal saja. Lantas, berapa sih harga Mini Cooper 5 Door ini?

Terkait informasi mengenai harga Mini Cooper 5 Door, Mas Sena telah mendapatkan info yang akurat yang dilansir langsung dari situs resmi Mini Indonesia. Dalam situs tersebut diketahui bahwa harga Mini Cooper 5 Door ini dibanderol Rp 579 juta.

Tentu, bagi yang baru mengetahui harganya pasti akan terkaget-kaget. Pasalnya, banderol yang nilainya setara dengan SUV premium tersebut, tentu hanya beberapa kalangan saja yang mampu memboyong mobil unik ini.

Disisi lain, Mini Cooper 5 Door yang dibanderol tinggi ini, produsen pembuatnya pun menawarkan 8 pilihan warna yang bisa dipilih, antara lain, Blazing Red Metallic, British Racing Green Metallic, Deep Blue Metallic, Electric Blue Metallic, Iced Chocolate Metallic, Midnight Black Metallic, Pepper White, dan Volcanic Orange. Kedelapan warna tersebut diketahui tak akan mempengaruhi fluktuasi dari harga Mini Cooper 5 Door ini.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui bahwa harga Mini Cooper 5 Door disebutkan di atas merupakan OTR Jakarta sehingga harganya kemungkinan akan cenderung sedikit mahal jika dijual di luar daerah OTR tersebut.

Selain itu, jika melihat spesifikasi pada mobil cantik dan unik ini, tampaknya harga Mini Cooper 5 Door yang dibanderolkan di atas terbilang sudah sesuai dan sepadan.

Akan tetapi, karena harganya yang lebih dari 500 juta tersebut maka hanya akan beberapa kalangan menengah atas saja yang akan memboyong Mini Cooper 5 Door ini.

Lalu, bagaimana dengan kawan-kawan semua? Sudah siap memboyong mobil yang dibanderol 500 jutaan ini? Sampai di sini dulu perjumpaan kita.

Semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga Mini Cooper 5 Door yang telah Mas Sena sampaikan di atas bisa menambah informasi bagi sobat semua.

Gambar Mini Cooper 5 Door

Spesifikasi Mini Cooper 5 Door

Ringkasan:

Spesifikasi Mini Cooper 5 Door menggunakan transmisi Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Mini Cooper 5 Door yang berjenis mobil Hatchback ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1499 cc.

Warna Mini Cooper 5 Door

Berikut ini adalah pilihan warna Mini Cooper 5 Door yang dapat anda pilih:

Review Mini Cooper 5 Door

Eksterior Mini Cooper 5 Door

Spesifikasi Mini Cooper 5 Door

Memulai pembahasan, kali ini Mas Sena akan mengawalinya dengan mengulas pada sektor eksterior atau tampilan fisik yang diusung dalam bagian spesifikasi Mini Cooper 5 Door.

Pada bagian eksteriornya ini, tampilan dari mobil Cooper Series lima pintu ini dihadirkan dengan mengusung gaya yang merefleksikan tradisi dari desain mobil klasik khas Mini serta memberikan fitur konvensional.

Tampilan desain klasik tersebut pun masih tampak melekat pada setiap sisi bodi dari mobil ini. Sebagai contoh seperti pada penambahan lampu depan atau headlamp ikonik dari Mini Cooper 5 Door yang berteknologi LED dan Digital High-Beam Assistant yang akan mampu memberikan cahaya penerangan yang cukup terang.

Bahkan, pada headlamp tersebut juga dibingkai lingkaran krom terbaru yang memang dirancang sedemikian rupa sehingga semakin membuat tampilannya begitu tampak modern.

Selain itu, grille radiator pada Mini Cooper 5 Door ini pun tak berbeda jauh dengan saudaranya di mana grille depan hadir dengan rancangan ulang yang dibentuk dengan struktur yang lebih baru dan tampak lebih elegan. Sehingga akan memberikan kesan yang tampak mewah dengan menonjolkan aura perkasa pada tampilan mobil.

Lalu, pada bagian bodi sampingnya, tampak dibuat solid dengan sedikit lekukan lembut pada Mini Cooper 5 Door terlihat lebih anggun dengan handle door terbaru.

Menariknya, pada garis atap pun dibuat lebih dinamis seperti pada Cooper 3 Door. Nah, pada sektor belakangnya terdapat spoiler yang didesain sangat sporty yang semakin memperkuat faktor aerodinamis.

Kemudian, pada Lampu belakangnya mengusung teknologi LED DRL (Daytime Running Lights) yang akan membuat pancaran sinar stop lamp dari spesifikasi Mini Cooper 5 Door ini tampak lebih terang namun tak membuat pengendara di belakangnya silau.

Interior Mini Cooper 5 Door

Harga Mini Cooper 5 Door Terbaru

Setelah kita mengetahui tampilan fisik luarnya, kini Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk memasuki bagian interior dari spesifikasi Mini Cooper 5 Door.

Ketika memasuki bagian interiornya ini maka akan disuguhkan ruang kabin yang tampak luas dengan nuansa kemewahan pada setiap sisi interiornya ini.

Aura kemewahan tersebut tentu tak lepas dari beberapa panel yang disematkan pada dashboard di mana dibenamkan fitur instrumen multi fungsi.

Hal ini bisa dilihat dari bagian tengah dashboard Mini Cooper 5 Door yang dijejali dengan beragam fitur khas MINI, antarmuka USB, tombol start/stop dan kendali iklim untuk membuat gadget digital kompatibel dan terintegrasi dengan sistem musik yang tersedia.

Tak hanya itu saja, bagian tengah pada dashboard dari Mini Cooper 5 Door terbaru ini pun menawarkan beberapa fitur canggih lain yang akan memberikan informasi secara lebih akurat dengan sistem hiburan yang lebih lengkap akan untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Selain itu, mobil unik ini pun akan dibekali dengan fasilitas informasi dan hiburan yang tersedia, antara lain meliputi pemutar CD, antarmuka USB, colokan AUX, dan konektivitas Bluetooth.

Bahkan, pada Mini Cooper 5 Door ini disematkan pula sistem MINI Connect yang bakal memberikan jaminan kepada para penumpangnya untuk mendapat hiburan terbaik selama di dalam mobil. Menariknya, sistem ini lalu dilengkapi dengan layar sentuh 6,5-inci MINI Visual Boost sebagai fitur standar.

Lalu, untuk jajaran instrumen indikator Mini Cooper 5 Door akan ditunjang dengan speedometer rancangan Instrument Cluster desain baru dan canggih yang tidak tersedia di mobil Mini lainnya.

Nah, untuk kursinya, mobil mungil asal Inggris ini tak berbeda jauh dengan saudaranya. Pasalnya, Mini Cooper 5 Door ini akan dibekali jok berbahan material kulit dengan roda kemudi 3-spoke multifungsi yang akan menawarkan sensasi berkendara yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Trim beraksen kayu gelap dengan permukaan dashboard multi warna pun juga bakalan membuat setiap pengguna terbalut dalam nuansa kemewahan. Sehingga, dengan spesifikasi Mini Cooper 5 Door pada interior tersebut maka dipastikan akan memberikan kenyamanan kepada pengemudi maupun penumpangnya.

Dimensi Mini Cooper 5 Door

Mini Cooper 5 Door

Meskipun mobil unik ini memiliki bentuk desain yang mungil namun jangan salah kira mengingat spesifikasi Mini Cooper 5 Door ini memiliki dimensi yang cukup luas dengan kaki-kaki kuat.

Bahkan, untuk tulang dari mobil ini akan menggunakan rangka Hi-Tech Steels yang dikenal kokoh dan sangat kuat namun ringan. Tentu, hal ini menjadi kelebihan tersendiri bagi mobil besutan pabrik asal Inggris tersebut.

Di sisi lain, Mini Cooper 5 Door ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 3.982 mm, lebarnya 1.727, mm tinggi 1.425 mm dengan jarak sumbu rodanya mencapai 2.567 mm dan bobotnya 1.175 Kg.

Pastinya, dengan ukuran dimensi dan bobot tersebut tentu dinilai sudah cukup pas dan sepadan dengan bentuk bodi dan eksterior Mini Cooper 5 Door yang tampak mungil namun tetap longgar di ruang kabinnya sehingga penumpangnya pun lebih memiliki ruang gerak yang lebih luas.

Di sisi lain, sebagai mobil premium yang bakal dibanderol mahal, untuk menunjang keseimbangan dan kenyamanan dalam berkendara maka kaki-kaki pada mobil ini jelas akan dilengkapi dengan suspensi kokoh dan kuat, yaitu dengan dibekali suspensi MacPherson pada bagian depan Mini Cooper 5 Door dan suspensi multilink pada bagian belakangnya. Sehingga, akan memberikan kenyamanan dan kestabilan selama berkendara, sekaligus memudahkan pengemudi untuk melakukan manuver pada tikungan yang tajam.

Nah, untuk memperkuat sektor kaki-kaki maka Mini Cooper 5 Door ini juga di bekali dengan velg Roulette Spoke berukuran 17 inci yang keduanya dipadukan oleh ban bermerek Run Flat dengan ukuran 195/55 R17 untuk bagian depan dan belakang.

Nah, untuk sistem pengeremannya pun juga cukup canggih. Pasalnya, spesifikasi Mini Cooper 5 Door ini akan dilengkapi dengan pengereman berteknologi ABS, EBD, Cornering Brake Control dan brake assistant yang akan memberikan kualitas pengereman mumpuni dan mencegah terjadinya ban selip.

Fitur Mini Cooper 5 Door

Mobil Mini Cooper 5 Door

Tidak hanya tentang tampang bagus dan mesin pacu handal, namun spesifikasi Mini Cooper 5 Door ini juga dilengkapi dengan banyak fitur keselamatan aktif dan pasif yang canggih untuk memberikan ketenangan kepada penumpang selagi berkendara.

Berbagai macam fitur keselamatan juga dibekalkan pada Mini Cooper 5 Door ini yang meliputi Kontrol Traksi Dinamis (DTC), Kontrol Stabilitas Dinamis (DSC), Torque Steer Compensation, Kontrol Performa, dan Electronic Differential Lock Control (EDLC).

Selain itu, SRS Airbag serta penyertaan jok anak kecil ISOFIX bagi penumpang balita di belakang pun juga sudah disediakan. Mini Cooper 5 Door ini dibangun dari bahan yang sangat kokoh yang mampu menyerap energi benturan setelah tabrakan untuk melindungi penumpang.

Di sisi lain mobil tersebut juga memiliki suspensi yang baik sehingga mampu menjamin keselamatan terbaik dan penguasaan mudah terhadap mobil tersebut.

Tak hanya itu saja, spesifikasi Mini Cooper 5 Door tersebut dipasangi rem cakram yang sudah berteknologi ABS di ke empat rodanya untuk pengalaman pengereman yang efisien.

Mesin Mini Cooper 5 Door

Spek Mini Cooper 5 Door

Menginjak pada pembahasan berikutnya, kali ini Mas Sena akan memasuki pada ruang mesin pacu dari spesifikasi Mini Cooper 5 Door. Seolah tak senada dengan bodinya yang terlihat unik dan kecil, ternyata untuk urusan dapur pacunya tak semungil bentuk bodinya.

Pasalnya, mobil mungil ini akan dibekali dengan tipe mesin Twin Power Turbo 3 Silinder 12 katup dan berkapasitas 1.499 cc. Tentu saja, dengan mesin berteknologi tangguh dan kapasitas yang tinggi tersebut akan membuat Mini Cooper 5 Door ini mampu melaju dengan kecepatan tinggi.

Di sisi lain, mesin tersebut pun diklaim bakal mampu menyemburkan tenaga pacu maksimal hingga 136 Hp setiap putaran antara 4.500 rpm – 6.000 rpm dan mampu mencapai puncak titik torsi sampai 220 Nm setiap menjelang putaran ke 1.250 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin dari Mini Cooper 5 Door tersebut nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi otomatis.

Di sisi lain, untuk kecepatannya sendiri, mobil unik ini mampu meraih kecepatan maksimum hingga 207 Km/jam dengan tingkat fleksibilitas antara 80-120 Km/jam yang bisa ditempuh selama 9,3 detik.

Tentu saja dengan tingkatan top speed tersebut maka Mini Cooper 5 Door ini akan mampu melaju dengan kecepatan yang begitu powerfull.

Di samping itu, mobil besutan Mini ini juga disediakan kapasitas tangki bahan bakar yang mampu menampung bahan bakar hingga 40 Liter.

Sehingga, dengan kapasitas bahan bakar tersebut maka dapat dipastikan spesifikasi Mini Cooper 5 Door ini bakal memiliki bekal bahan bakar yang cukup ketika akan digunakan untuk menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Kelebihan Mini Cooper 5 Door

Kekurangan Mini Cooper 5 Door

Pertanyaan Seputar Mini Cooper 5 Door

Berapa harga Mini Cooper 5 Door di Indonesia?
Harga Mini Cooper 5 Door dibedakan berdasarkan tipenya. Mini Cooper 5 Door sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Mini Cooper 5 Door
  • Rp 795 Juta
Mini Cooper 5 Door tersedia dalam warna apa saja?
Mini Cooper 5 Door tersedia dalam 8 warna, diantaranya adalah Blazing Red Metallic (Merah), British Racing Green Metallic (Hijau), Deep Blue Metallic (Biru), Electric Blue Metallic (Biru), Iced Chocolate Metallic (Coklat), Midnight Black Metallic (Hitam), Pepper White (Putih), Volcanic Orange (Orange).
Bagaimana performa mesin Mini Cooper 5 Door?
Performa mesin Mini Cooper 5 Door didukung oleh mesin dengan tipe 3 silinder, Mini Twin Power Turbo yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1499 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 136 HP dengan torsi maksimal sebesar 220 nm.
Berapa jumlah kursi Mini Cooper 5 Door?
Jumlah kursi Mini Cooper 5 Door yaitu sejumlah 5 Kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Mini Cooper 5 Door?
Mini Cooper 5 Door menyediakan transmisi Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 3 silinder, Mini Twin Power Turbo
  • Kapasitas Mesin
  • 1499 cc
  • Silinder
  • 3
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 6 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 136 HP
  • Torsi Maksimal
  • 220 nm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 3982 mm
  • Lebar
  • 1727 mm
  • Tinggi
  • 1425 mm
  • Berat
  • 1115 kg
  • Jarak Terendah
  • - - -
  • Jarak Poros Roda
  • 2567 nn
  • Kapasitas Tangki
  • 40 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Marcpherson
  • Suspensi Belakang
  • Multi Link
  • Rem Depan
  • Disc
  • Rem Belakang
  • Disc
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 195/55 R17
  • Velg
  • Roulette Spoke 17 inci

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED dan Digital High-Beam Assistant
  • Lampu Belakang
  • LED DRL (Daytime Running Lights)
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Ada
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan belakang
  • Jumlah Kursi
  • 5 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh 6,5-inci MINI Visual Boost
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada