Mitsubishi Delica

Harga Mitsubishi Delica dan Spesifikasi – Tak ingin kalah dengan para pesaingnya, Mitsubishi kembali meluncurkan mobil tipe MPV yang bertajuk Mitsubishi Delica.

MPV besutan Mitsubishi ini diluncurkan oleh PT Krama Yudha Berlian Motors (KTB) selaku APM resmi untuk penjualan mobil garapan Mitsubishi di Indonesia pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Peluncuran Mitsubishi Delica ini tentu didorong kebutuhan konsumen akan sebuah mobil keluarga yang sedang marak saat ini.

Sehingga, membuat potensi pasar MPV pun semakin naik daun. Hal itu dikarenakan fitur efisiensi pada sebuah mobil MPV ini yang terbilang tinggi dengan kemampuan untuk menampung penumpang pada jumlah yang banyak namun juga dapat mengangkut bagasi dalam jumlah yang besar.

Oleh karena itu, Mitsubishi Delica pun dihadirkan sebagai MPV dengan tingkat efisiensi yang tinggi sehingga tak heran jika nantinya MPV ini akan menarik para calon konsumen yang membutuhkan mobil yang efisien, murah dalam operasional dan sekaligus memiliki performa yang tingi.

Untuk lebih jelasnya, kali ini Mas Sena akan membahas mengenai keunggulan yang dimiliki Mitsubishi Delica.

Sebelumnya, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa Mitsubishi Delica ini merupakan mobil dengan MPV yang diluncurkan sebagai penerus dari mobil fenomenal Mitsubishi L300 yang sempat menguasai pasar otomotif karena tingkat efisiensi yang berpadu dengan performa yang stabil.

Kini dengan dihadirkannya Mitsubishi Delica yang memiliki performa yang lebih sempurna baik pada dapur pacu ataupun desain bodinya maka akan membuat konsumen pun kian tertarik.

Mobil yang juga diberi julukan Sport Utility MPV ini bahkan telah dibuatkan stand khusus pada ajangi IIMS 2014 dengan tema off road lengkap dengam livery khas buatan Mitsubishi yang membalut seluruh eksterior Mitsubishi Delica ini.

Nah tentunya kawan-kawan Mas Sena semakin penasaran kan dengan keunggulan yang dimiliki dari mobil ini? Untuk lebih detailnya, mari kita simak bersama ulasan lengkap Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Mitsubishi Delica yang akan diuraikan pada beberapa segmen di bawah ini!

Mobil MPV dengan ruang kabin yang luas berkapasitas 7 orang, cocok dimiliki oleh anda dengan jumlah keluarga anggota banyak

Mitsubishi Delica F
  • Mobil Mitsubishi DelicaJenis MPV
  • Kapasitas Mesin Mitsubishi DelicaKapasitas 1998 cc
  • Kecepatan Mitsubishi Delica Tenaga 150 PS (110 kW) / 6000 rpm
  • Torsi Mitsubishi Delica Torsi 19.4 kg.m (191 Nm) / 4200 rpm
  • Transmisi Mitsubishi DelicaTransmisi Otomatis
  • Bahan Bakar Mitsubishi DelicaBahan Bakar Bensin
  • Berat Mitsubishi DelicaBerat 1690 kg
  • Kursi Mitsubishi DelicaKursi 7 Kursi

Harga Mitsubishi Delica

Note - Harga Mitsubishi Delica diatas untuk kisaran bulan September 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Nah setelah Mas Sena menguraikan spesifikasi Delica secara mendetail dari eksterior, interior, dan dapur pacu maka tibalah waktunya untuk menginformasikan mengenai harga Mitsubishi Delica terbaru.

Namun, sebelumnya perlu untuk diketahui bahwa MPV ini memiliki desain yang kaku namun sangat kokoh dan gagah.

Demikian halnya pada interiornya, akan tampak sebuah kabin yang luas yang ketika dipenuhi oleh tujuh penumpang dengan ground clearance yang tinggi sehingga ketika Mitsubishi Delica melewati jalan berlubang maka penumpang akan tetap merasa nyaman.

Selain itu, keunggulan MPV ini juga terletak pada mesinnya yang mampu dipacu hingga 150 tenaga kuda dengan torsi 191 Nm yang menjadikan mobil ini siap melaju di pegunungan sekalipun.

Dengan harga Mitsubishi Delica yang akan bersaing, mobil ini dilengkapi pula dengan fitur Auto Stop & Go yang dapat mengendalikan konsumsi BBM anda agar tidak boros.

Tentu kesimpulan ini kurang lengkap jika kita belum mengetahui harga jual MPV dengan nuasa SUV ini. Lalu, dengan spesifikasi setangguh itu, berapakah harga Mitsubishi Delica terbaru yang dibanderol di Indonesia?

Jika mendasarkan atas situs resmi Mitsubishi Indonesia, harga Mitsubishi Delica ini akan terbagi menjadi 2 varian, yaitu Rp 436 juta untuk tipe standar dan untuk tipe Royal, banderol harganya menembus Rp 457 juta.

Apabila kita melihat harga Mitsubishi Delica terbaru yang ditawarkan pada pangsa pasar penggiat otomotif nasional tersebut, tampaknya banderolnya memang terbilang mahal di kelasnya. Namun harga yang ditawarkan itu karena performa dan mesin mobil ini yang termasuk tangguh untuk kelas MPV.

Selain itu, jika kita mengedepankan aspek efisiensi dan fitur-fitur yang ditawarkan Mitsubishi Delica maka tentu wajar apabila kita harus merogoh kocek yang dalam untuk membawa pulang mobil ini ke garasi rumah.

Dengan harga terbaru yang mencapai 400 jutaan tersebut Mitsubishi berharap dapat mengulangi kesuksesannya seperti L300.

Di sisi lain, dengan harga Mitsubishi Delica tersebut, MPV ini akan hadir dengan 2 varian warna saja, yaitu Diamond Black Mika dan Warm White Pearl.

Namun perlu sobat ketahui bahwa harga Mitsubishi Delica terbaru yang telah Mas Sena sampaikan bisa jadi berbeda dengan harga yang beredar di wilayah lain.

Pasalnya, harga yang Mas Sena paparkan tersebut adalah harga On The Road yang berada di wilayah JABODETABEK.

Sehingga, pada daerah-daerah lain kemungkinan akan terjadi sedikit pergesaran harga Mitsubishi Delica ini, bahkan akan cenderung sedikit lebih mahal.

Nah, untuk dapat mengetahui kepastian harga tersebut, konsumen bisa langsung mengunjungi dealer-dealer Mitsubishi terdekat untuk mengetahuinya sekalian test drive untuk menjajal ketangguhan Mitsubishi Delica yang sanggup dipacu hingga 150 tenaga kuda ini.

Tentunya jika para konsumen memiliki budget yang tinggi untuk membeli mobil tipe MPV maka mobil ini menjadi pilihan yang tepat.

Itulah segmen ulasan mengenai spesifikasi dan harga Mitsubishi Delica terbaru yang sekaligus mengakhiri sesi perjumpaan Mas Sena kali ini.

Gambar Mitsubishi Delica

Spesifikasi Mitsubishi Delica

Ringkasan:

Spesifikasi Mitsubishi Delica menggunakan transmisi Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Mitsubishi Delica yang berjenis mobil MPV ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1998 cc.

Warna Mitsubishi Delica

Berikut ini adalah pilihan warna Mitsubishi Delica yang dapat anda pilih:

Review Mitsubishi Delica

Eksterior Mitsubishi Delica

Spek Mitsubishi Delica

Pertama-tama, marilah kita mulai dengan pembahasan pada sektor eksterior dari spesifikasi Mitsubishi Delica.

Apabila kita membandingkan lini eksterior antara Mitsubishi L300 dan lini eksterior yang ada di spesifikasi MPV ini maka akan sulit dipercaya bahwa mobil ini adalah penerus generasi sebelumnya.

Pada penampilan mobil ini terlihat dengan bodi yang moncong kedepan tanpa lengkungan bodi yang tidak perlu. Sedangkan bentuk grille depan pada Mitsubishi Delica tampak tegas dengan garis-garis vertikal dan mengkilat dengan lapisan chrome yang sangat mirip dengan grille dari mobil Hummer H3.

Jika dilihat dari bentuk Head Lamp yang tampak besar sehingga membuat mobil ini dari sesi desainnya tampak seperti mobil premium dengan headlamp yang terlihat hampir menyatu dengan grille.

Kap mobil Mitsubishi Delica ini terlihat tampak tidak memanjang dan bodi samping terlihat elegan dengan side skirt yang tampak simpel.

Lalu, untuk desain pintu belakang yang mengkotak dibentuk dengan luxurious accent, ditambah dengan emblem dan nama mobil yang membentang dari ujung kanan ke kiri membentuk nama “DELICA”, keren bukan?

Memang, tampilan yang kaku ini sangat berbeda dengan MPV buatan pabrikan lainnya seperti Nissan Serena dan Mazda Biante yang memiliki bodi yang sangat menarik namun desain eksterior pada spesifikasi Mitsubishi Delica tampak paling gagah dibandingkan dengan yang lain.

Interior Mitsubishi Delica

Harga Mitsubishi Delica Terbaru

Sekarang kita memasuki ini interior pada spesifikasi Mitsubishi Delica yang masih menggunakan konsep konvensional yang tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, L300.

Desain yang penuh dengan nuansa kotak ini sangat berbeda dengan MPV lain yang menonjolkan kesan futuristik dengan berbagai tombol-tombol rumit di sebelah setir kendali.

Selain itu, pada bagian dashboard dari Mitsubishi Delica ini, terpasang Smart Entertainment System dengan layar berukuran 6.95 inch lengkap dengan fitur touch screen yang dapat memberikan sarana hiburan ketika kawan Mas Sena dalam perjalanan.

Bahkan, fitur ini dapat memutar lagu ataupun video favorit pada layar yang dibawa oleh MPV ini, di antaranya ; DVD/ CD/ Radio/ USB/ SD/ iPod/ iPhone playback, Aux-In, Wifi Display (w/o Wire), Finger Gesture Recognition.

Cukup lengkap dan canggih bukan? Di samping itu, lapisan jok pada Mitsubishi Delica ini terbuat dari bahan yang soft dan lembut namun tidak mudah sobek dengan bahan material fabric.

Penumpang dan pengendara pun dapat merasa lapang dan nyaman dengan tidak berdesak-desakan walaupun tujuh kursinya terisi penuh dan membawa banyak barang.

Di depan jok penumpangnya ada dua buah glovebox yang ukurannya cukup besar dan pada bagian atasnya anda akan menemukan tulisan Delica yang jelas.

Pada setir mobil Mitsubishi Delica ini menggunakan teknologi power steering elektrik sehingga bobot setir ini terasa ringan saat membelok dan kita dapat menggunakan paddle shift untuk memindahkan transmisi mobil secara manual.

Mobil ini tidak terdapat tombol start untuk menyalakan mesin namun tersedia sebuah kenop putar yang terdapat pada area di bawah setir mobil di mana kita biasa memutar kunci mobil untuk menyalakan mesin.

Pada baris kedua pada spesifikasi Mitsubishi Delica ini penumpang akan sangat dimanjakan dengan jok model captain seat yang mewah dengan ruangan yang sangat leluasa untuk selonjoran kaki sekalipun dalam kabin mobil ini.

Dimensi Mitsubishi Delica

Spesifikasi Mitsubishi Delica

Menginjak pada ulasan berikutnya, kita akan mengulas pada sektor dimensi dari spesifikasi Mitsubishi Delica. Dilihat dari penampilan ruang kabinnya yang luas tersebut, tentu tak lepas dari dimensi pembentuknya.

Pasalnya, mobil ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 4.730, elabrnya 1.795 mm, tinggi 1.850 mm dengan jarak sumbu roda  yang mencapai 2.850 mm.

Mengetahui ukuran dimensi tersebut, tentu wajar jika ukuran mobil ini tampak begitu besar. Selain itu, Mitsubishi Delica ini memiliki bobot 1.685 Kg untuk varian Standard an 1.690 Kg untuk varian Delica Royal.

Tak sampai di situ saja, MPV buatan Mitsubishi ini pun juga memiliki ground clearance setinggi 190 mm yang dinilai cukup baik untuk menjaga bagian bawah mobil ketika dikemudikan di medan jalan yang penuh bebatuan.

Di sisi lain, Mitsubishi Delica juga akan mengandalkan suspensi tipe MacPherson Strut, coil springs with stabilizer pada bagian depan dan Multi Link, coil springs with stabilizer di bagian belakang di mana keduanya siap memberikan kenyamanan ketika berkendara melewati jalanan bergeronjal atau pun berlubang.

Di samping itu, disematkan juga ban berukuran 25/70R16 pada bagian depan dan belakang untuk varian Delica Standar. Sementara, untuk varian Delica Royal akan menggunakan ban berukuran 225/55R18 pada sisi depan dan belakang.

Nah, untuk pengeremannya sendiri, Mitsubishi Delica ini akan mengandalkan Ventilated Disc berukuran 16 inci pada bagian depan dan Disc berukuran 16 inci di bagian belakang.

Menariknya, kedua rem ini sudah menggunakan teknologi pengereman ABS with EBD + BA di mana dengan pengereman tersebut maka akan mempermudah pengemudi dalam mengontrol laju mobil.

Jadi dapat dikatakan sektor dimensi dari spesifikasi Mitsubishi Delica ini memang akan sangat memanjakan pengemudi maupun penumpangnya.

Fitur Mitsubishi Delica

Mitsubishi Delica

Kemudian, selain memiliki desain eksterior dan interior yang menarik serta dapur pacu tangguh, spesifikasi Mitsubishi Delica juga dilengkapi dengan beberapa fitur berteknologi canggih.

Hal itu bisa dibuktikan dengan disematkannya beberapa fitur hiburan berupa audio visual entertainment yang ada pada interior mobil yang bisa digunakan untuk memutar music maupun video sehingga akan membuat penumpang pun merasa nyaman.

Selain itu, pada Mitsubishi Delica ini disematkan pula sistem Auto Stop & Go yang akan membuat pemakaian bahan bakar mobil ini terkesan lebih irit pada saat digunakan untuk jalan menanjak maupun jalan yang lurus.

Di sisi lain, untuk menunjang keselematan maka Mitsubishi membenamkan fitur Driver Knee SRS dual Airbags pada Mitsubishi Delica ini yang akan melindungi penumpang depan dan penyemudinya ketika terjadi benturan keras dari depan.

Selain itu, pengereman yang berteknologi ABS with EBD + BA juga turut disematkan pada spesifikasi Mitsubishi Delica ini untuk memberikan pengereman yang lebih sempurna.

Mesin Mitsubishi Delica

Mobil Mitsubishi Delica

Menginjak pada segmen berikutnya, kita akan menilik sektor dapur pacunya. Pada sektor mesin dari spesifikasi Mitsubishi Delica ini diketahui menggunakan dapur pacu berkode 4J11 dengan teknologi MIVEC buatan Mitsubishi yang berkapasitas 1.988cc.

Mesin ini diklaim akan mampu menghasilkan daya maksimal 150 tenaga kuda di putaran 6000 rpm dan torsi 191 Nm pada putaran 4200 rpm.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin Mitsubishi Delica yang tangguh dalam membawa beban yang berat ini akan disalurkan ke dalam transimisi tipe CVT INVECS-III yang merupakan sistem transmisi progresif.

Sistem transmisi ini dikenal canggih karena pengemudi pun tidak perlu capek untuk mengoper tuas setiap mengalami perubahan kecepatan.

Mitsubishi Delica ini juga menggunakan varian penggerak roda depan saja yaitu teknologi 2WD dengan pertimbangan apabila memakai teknologi 4WD maka harga jual dari produk tak lagi kompetitif dan sulit bersaing dengan MPV rival.

Selain itu mobil ini juga mengusung teknologi Unlead Gasoline (RON Min.90) dengan perbandingan rasio 10.5 : 1 yang akan mengoptimalkan konsumsi BBM dari mobil ini secara lebih efisien.

Menariknya, Mitsubishi Delica ini dilengkapi juga dengan fitur istimewa Auto Stop & Go yang juga mampu membuat konsumsi bahan bakar lebih irit dan efisien dengan cara mematikan mesin secara otomatis ketika rem diinjak maksimal baru akan menyala lagi pada saat mobil berjalan kembali.

Sehingga, pada saat terjadi kemacetan panjang di kota-kota besar pengguna tetap dapat mengendalikan pengeluaran BBM seminiminal mungkin.

Di sisi lain, spesifikasi Mitsubishi Delica ini pun juga mengusung tangki bahan bakar berkapasitas 66 liter yang siap menampung bekal bahan bakar ketika akan menempuh perjalanan jauh.

Kelebihan Mitsubishi Delica

Kekurangan Mitsubishi Delica

Pertanyaan Seputar Mitsubishi Delica

Berapa harga Mitsubishi Delica di Indonesia?
Harga Mitsubishi Delica dibedakan berdasarkan tipenya. Mitsubishi Delica sendiri memiliki 2 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Mitsubishi Delica Royal
  • Rp.457.000.000,-
  • Mitsubishi Delica
  • Rp.436.000.000,-
Mitsubishi Delica tersedia dalam warna apa saja?
Mitsubishi Delica tersedia dalam 2 warna, diantaranya adalah Warm White Pearl (Putih), Diamond Black Mica (Hitam).
Bagaimana performa mesin Mitsubishi Delica?
Performa mesin Mitsubishi Delica didukung oleh mesin dengan tipe 4J11 (2.0L) S4 MPI S-MIVEC AS&G yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1998 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 150 PS (110 kW) / 6000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 19.4 kg.m (191 Nm) / 4200 rpm.
Berapa jumlah kursi Mitsubishi Delica?
Jumlah kursi Mitsubishi Delica yaitu sejumlah 7 Kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Mitsubishi Delica?
Mitsubishi Delica menyediakan transmisi Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 4J11 (2.0L) S4 MPI S-MIVEC AS&G
  • Kapasitas Mesin
  • 1998 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • INVECS-III 6-speed CVT
  • Tenaga Maksimal
  • 150 PS (110 kW) / 6000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 19.4 kg.m (191 Nm) / 4200 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4730 mm
  • Lebar
  • 1795 mm
  • Tinggi
  • 1850 mm
  • Berat
  • 1690 kg
  • Jarak Terendah
  • 190 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2850 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 66 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • MacPherson strut, coil springs with stabilizer
  • Suspensi Belakang
  • Multi-link, coil springs with stabilizer
  • Rem Depan
  • Ventilated disc 16″
  • Rem Belakang
  • Disc 16″
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 225/55 R18
  • Velg
  • Alloy 18 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Tidak

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan
  • Jumlah Kursi
  • 7 Kursi
  • Bahan Kursi
  • - - -
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh 6,95 inch
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 4J11 (2.0L) S4 MPI S-MIVEC AS&G
  • Kapasitas Mesin
  • 1998 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • INVECS-III 6-speed CVT
  • Tenaga Maksimal
  • 150 PS (110 kW) / 6000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 19.4 kg.m (191 Nm) / 4200 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4730 mm
  • Lebar
  • 1795 mm
  • Tinggi
  • 1850 mm
  • Berat
  • 1685 kg
  • Jarak Terendah
  • 190 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2850 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 66 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • MacPherson strut, coil springs with stabilizer
  • Suspensi Belakang
  • Multi-link, coil springs with stabilizer
  • Rem Depan
  • Ventilated disc 16″
  • Rem Belakang
  • Disc 16″
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 215/70 R16
  • Velg
  • Alloy 16 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Tidak

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan
  • Jumlah Kursi
  • 7 Kursi
  • Bahan Kursi
  • - - -
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh 6,95 inch
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada