Nissan Magnite

Harga Nissan Magnite dan Spesifikasi – Bersaing di pasar otomotif nasional, melalui PT Nissan Motor Indonesia (NMI), produsen mobil asal Jepang tersebut masih terus menciptakan produk terbaru yang tentunya ramah lingkungan dan sesuai kebutuhan.

Salah satu produk terbaru yang meluncur di awal tahun 2021 ini adalah Nissan Magnite yang resmi diluncurkan pada 21 Oktober 2020 secara perdana di India.

Produksinya pun langsung dilakukan beberapa hari sejak perilisan perdananya, yakni pada 30 Oktober 2020 di pabrik Chennai, India.

Baru, pada 21 Desember 2020, mobil yang mengusung genre SUV mungil ini pun mulai masuk ke pasar otomotif Indonesia.

Hanya saja, untuk saat ini proses pengembangan dan perakitan masih dilakukan di pabrik Nissan yang berlokasi di Chennai, India. Sehingga, kondisi ketika masuk ke tanah air dalam bentuk CBU atau utuh.

Nissan Magnite sendiri hadir sebagai salah satu SUV yang terbilang memiliki bodi cukup mungil dibandingkan model lainnya.

Mesinnya sendiri mengusung kapasitas 1.0 liter dengan kapasitas penumpang 5 kursi. Di sisi lain, harganya pun kabarnya terbilang cukup terjangkau.

Lantas apa saja sih kelebihan atau keunggulan utama dari mobil SUV mungil buatan Nissan ini?

Untuk lebih jelasnya, berikut Mas Sena akan membagikan informasi mengenai spesifikasi dan harga Nissan Magnite terbaru sebagai mobil SUV murah terbaru yang rilis di tahun 2021 ini.

Mobil SUV dengan bodi mungil berkapasitas 5 penumpang dan membawa mesin HRA0 1.0L Turbo Engine.

Nissan Magnite
  • Mobil Nissan MagniteJenis SUV
  • Kapasitas Mesin Nissan MagniteKapasitas 999 cc
  • Kecepatan Nissan Magnite Tenaga 100 ps / 5.000 rpm
  • Torsi Nissan Magnite Torsi 160 / 2.800 - 3.600 rpm
  • Transmisi Nissan MagniteTransmisi Manual / Otomatis
  • Bahan Bakar Nissan MagniteBahan Bakar Bensin
  • Berat Nissan MagniteBerat 1.014 Kg
  • Kursi Nissan MagniteKursi 5

Harga Nissan Magnite

Note - Harga Nissan Magnite diatas untuk kisaran bulan April 2021 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Berkenaan dengan soal banderol, tentu saja harga Nissan Magnite terbaru juga turut menjadi salah satu topik yang tak bisa ditinggalkan begitu saja.

Sebelumnya, perlu untuk Mas Sena sampaikan terlebih dahulu bahwa mobil ini merupakan Mini SUV yang memiliki bodi mungil namun disematkan sentuhan modern dan sporty pada setiap sisi desainnya.

Interiornya cukup luas dengan kapasitas kabin 5 penumpang disertai fitur standar namun fungsional. Seperti layar sentuh 8 inci dan sudah didukung koneksi nirkabel terintegrasi dengan Android Auto maupun Apple CarPlay.

Mesinnya sendiri mengandalkan tipe HRA0 1.0L dengan dukungan Turbo Engin serta pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis CVT.

Sedangkan, fitur lainnya yang turut disematkan seperti ABS dan dual airbags di bagian kursi depan juga menjadi salah satu keunggulan dari mobil ini. So, apakah teman-teman bisa menebak berapa harga Nissan Magnite ini?

Untuk soal itu, tentu saja harga Nissan Magnite sendiri kabarnya akan hadir dengan 3 pilihan sesuai tipenya.

Pertama, tipe Upper 1.0L Turbo MT dibanderol Rp 208.8 juta. Sedangkan untuk tipe Premium 1.0L Turbo MT sendiri banderolnya sedikit lebih tinggi, yakni mencapai Rp 226.3 jutaan.

Nah, harga Nissan Magnite tipe tertinggi, yakni Premium 1.0L Turbo CVT harganya mencapai Rp 238.8 juta.

Tentu saja, dengan melihat kisaran nominal tersebut, bisa dikatakan bahwa banderol atau harga Nissan Magnite ini terbilang cukup terjangkau di kelas SUV.

Apalagi, jika disandingkan dengan spek, fitur, dan teknologi yang dibawanya, tentu saja kawan-kawan tak akan rugi.

Namun, untuk target pasarnya sendiri, menurut Mas Sena agak nanggung mengingat di antara citycar dan SUV.

Meski demikian, tampaknya penjualan dari Nissan Magnite ini diprediksi bakal cukup tinggi karena didukung berbagai fitur yang fungsional.

Nah, dengan informasi mengenai spek, fitur, dan harga Nissan Magnite tersebut, apakah teman-teman sudah siap untuk meminangnya?

Gambar Nissan Magnite

Spesifikasi Nissan Magnite

Ringkasan:

Spesifikasi Nissan Magnite menggunakan transmisi Manual / Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Nissan Magnite yang berjenis mobil SUV ini memiliki kapasitas mesin sebesar 999 cc.

Warna Nissan Magnite

Berikut ini adalah pilihan warna Nissan Magnite yang dapat anda pilih:

Review Nissan Magnite

Eksterior Nissan Magnite

Mobil Nissan Magnite

Segmen awal yang akan Mas Sena bahas soal spesifikasi Nissan Magnite ini adalah pada bagian eksterior atau fisiknya.

Dimana, memang konsep desain mobil ini mengusung gaya SUV mungil. Penampilannya pun tampak berkesan sedikit mirip city car dengan sudut bodi yang gagah.

Konsep desain yang diusung spek Nissan Magnite tersebut sepertinya memang dihadirkan untuk memberikan pilihan kepada konsumen yang menginginkan Mini SUV modern.

Dalam soal teknisnya, mobil Nissan terbaru ini dibangun dengan struktur rangka yang cukup ideal dengan panjang 3.994 mm, lebarnya 1.758 mm, dan tinggi 1.572 mm dengan bobot hingga 1.014 Kg.

Di sisi lain, mobil SUV ini juga dirancang dengan jarak sumbu roda 2.501 mm dan memiliki ground clearance setinggi 186 mm. Sehingga, akan memberikan rasa aman dan nyaman ketika mobil ini dikendarai untuk melewati medan jalan aspal maupun medan semi-offroad.

Sementara itu, secara penampilannya pun ciri khas mobil SUV yang gagah terlihat terimplementasikan pada setiap sisi bodinya.

Dari depan, tampak Nissan Magnite dibekali dengan grille berukuran besar terpisah dari lampu utamanya yang berbentuk sipit dengan dukungan lampu kabut berteknologi LED. Hanya saja, yang membuatnya menjadi unik dan menarik adalah konsep pada lampu Daytime Running Light (DRL) yang mengusung bentuk L nan anggun.

Kemudian, pada sisi bodi sampingnya terlihat ada lekukan smooth yang mirip dengan Sonet dengan spakbor terlihat besar yang mencerminkan SUV kompak.

Tak hanya itu saja, moulding tebal pun tampak jelas memperkuat kesan penampilan nan gagah khas.

Proporsinya sendiri memang secara keseluruhan dirancang sebagai SUV modern, hanya memang pada beberapa sektor dibuat lebih simple untuk menekankan kesan kompak.

Lalu, terlihat pula ban tebal berukuran 195/60R16 menghias bodi samping dari Nissan Magnite ini. Apalagi, dengan desain velg-nya yang sangat atraktif dan anti-maisntream sehingga memberikan kesan sisi premium nan kuat.

Tak ketinggalan juga pada sektor belakang atau bagian buritan terlihat begitu elegan dan cukup menawan dengan bentuk stop lamp sipit mengikuti alur gaya dari headlamp.

Jadi, bisa dikatakan bahwa secara keseluruhan, konsep desain bodi pada Nissan Magnite ini memang mencerminkan ciri SUV modern dengan gaya kompak dan memiliki sentuhan sporty pada setiap sisinya.

Interior Nissan Magnite

Harga Nissan Magnite

Selanjutnya, Mas Sena akan memasuki bagian kabin pada spesifikasi Nissan Magnite sebagai sektor yang bersangkutan dengan kenyamanan para penumpang.

Pada bagian ini, tentu ada beberapa sektor yang perlu dibahas sebagai salah satu keunggulan akan fitur yang diusung oleh mobil SUV kompak mungil buatan Nissan tersebut.

Dari segi ruangan, tampaknya kabin pada spek Nissan Magnite ini memiliki ukuran yang cukup lebar dan ideal dengan daya tampung kapasitas penumpang hingga 5 orang.

Secara keseluruhan, material yang diusung pada sisi kabin dari mobil tersebut memang masih standar dengan didominasi oleh bahan plastik.

Meski demikian, sentuhannya terbilang elegan dan pada bagian permukaan dari beberapa panel plastik terasa sangat lembut ketika disentuh.

Joknya juga lumayan rapi dengan penempatan yang ideal dengan bahan sintesis sesuai harganya.

Dari segi dimensi ruang, Nissan Magnite ini dilengkapi area depan yang leluasa sehingga akan memberi kenyamanan terbaik untuk pengemudi maupun penumpang.

Sementara itu, pada bagian belakang, tampaknya juga masih banyak memberikan ruang legroom dan masih mampu diisi 3 orang dewasa dengan nyaman tanpa berdesakan.

Bahkan, di sektor belakang ini, jok penumpang belakang bisa dilipat dengan porsi 60:40 yang akan memberikan ruang lega sebagai bagasi sebesar 336 liter. Sehingga, sangat cocok dijadikan tempat untuk membawa barang bawaan.

Tak sampai di situ saja, setiap sisi pintunya pun juga dilengkapi 4 kantong yang mampu diisi botol 1 liter. Selain itu, ukuran glovebox juga terbilang cukup ideal dengan luas 10 liter.

Lalu menginjak pada bagian lain, desain pada bagian dashboard pada Nisan Magnite ini juga memiliki daya tarik tersendiri menarik.

Keseluruhan panel dashboard memang tampaknya dirancang lebih simple dengan tidak terlalu banyaknya tombol yang disematkan.

Ini menunjukkan bahwa konsep fitur yang ditawarkan oleh mobil SUV Nisan tersebut cenderung menawarkan fungsi dashboard yang lebih minimalis dan sesuai kebutuhan saja.

Meski demikian, masih terlihat lubang untuk ventilasi AC yang dibuat secara heksagonal dengan sedikit aura sporty nan gagah.

Tak lupa juga Head Unit dengan layar sentuh Full Flush 8 inci pun juga turut disematkan pada mobil Nissan Magnite ini yang sudah terintegrasi dengan smartphone berbasis Android maupun iOS.

Setir kemudinya pun terlihat juga sangat ideal dan fungsional dengan dilengkapi fitur Cruise Control sebagai tombol yang bisa digunakan untuk mengontrol sistem audio tanpa perlu mengganggu pandangan pengemudi.

Selain daripada itu, pada ruang kemudi juga terdapat Digital Speedometer dengan layar TFT 7 inci yang sangat informatif disertai penampilan digital yang lebih eksklusif dan tentunya sangat bermanfaat untuk pengemudi.

Seperti indikator tekanan ban yang bisa dikontrol secara otomatis tanpa perlu mengecek ban secara langsung.

Dengan ragam kecanggihan dan sistem kenyamanan pada bagian kabin interior dari spesifikasi Nissan Magnite tersebut, tentu saja menjadi salah satu nilai plus tersendiri bagi calon konsumen.

Keamanan & Kenyamanan Nissan Magnite

Spesifikasi Nissan Magnite

Selanjutnya, Mas Sena akan mengungkap sisi kenyamanan maupun keamanan dari spesifikasi Ninssan Magnite sebagai salah satu segmen yang begitu penting untuk dipertimbangkan.

Salah satu hal yang menjadi landasan soal kenyamanan adalah pada bagian kaki-kakinya. Lebih tepatnya di sektor suspensi sebagai media penopang bodi.

Dimana, spek Nissan Magnite sendiri telah menyematkan sistem suspensi handal berupa Mac Pherson Strut dengan Lower Transverse link di bagian depan dan Twin Tube Telescopic Shock Absorber di bagian belakang.

Hadirnya dua suspensi tersebut tentu saja secara tidak langsung akan menjadi penyeimbang ataupun sebagai alat guna menekan atau meminimalisir getaran saat melalui medan bergeronjal sehingga kenyamanan dalam kabin tetap terjaga.

Selain itu, pada Nissan Magnite ini juga telah dibekali dengan rem standar Disk di sisi depan dan Drum pada bagian belakang.

Menariknya, sistem pengereman tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi ABS yang didukung pula dengan fitur EBD dan BA untuk mencegah terjadinya ban selip saat terjadi pengereman mendadak.

Selain itu, ada pula fitur Hill Start Assist yang mampu menjaga kestabilan mobil saat berada di tanjakan tanpa perlu khawatir mobil mundur.

Tak lupa Dual Airbag di bagian kursi depan turut hadir sebagai fitur keselamatan guna menjaga penumpang di area depan agar tidak terjadi benturan fisik keras ketika ada tabrakan yang keras.

Melengkapi fitur keamanan, Nissan Magnite juga telah menyematkan teknologi VDC yang akan menjadi kendali secara instan saat melewati medan jalan sulit, jalan kasar dan tikungan tajam sehingga keamanan dalam berkendara menjadi lebih terjamin.

Mesin Nissan Magnite

Review Nissan Magnite

Berikutnya, kini Mas Sena akan berbagi informasi soal spesifikasi Nissan Magnite yang berkenaan dengan dapur pacu atau permesinannya.

Mengenai soal mesin, tampaknya SUV mungil buatan Nissan ini tak akan dibekali kapasitas tenaga sebesar SUV pada umumnya.

Karena, menurut informasi yang beredar, spek Nissan Magnite akan mengusung mesin Powerfull tipe HRA0 1.0L atau 999 cc yang mampu memberikan daya efisien namun tetap bertenaga.

Dimana, mesin tersebut akan disokong oleh dua pilihan transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan transmisi otomatis CVT.

Untuk tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut juga cukup gahar. Bukan tanpa alasan mengingat mesin tersebut mampu memberikan kekuata power hingga 100 Ps per 5.000 rpm dan torsi puncak hingga 160 Nm per 2.600 – 3.600 rpm.

Dengan dorongan tenaga tersebut serta didukung bodi yang mungil dan ringan, tentu saja mobil Nissan Magnite ini mampu berakselerasi secara lebih agresif.

Berdasarkan atas data yang ada, mobil ini mampu menempuh 100 kpj secepat 11,7 detik (M/T) dan 13,3 detik (CVT).

Tak sampai di situ, bahkan untuk efisiensi konsumsi bahan bakarnya juga terbilang irit. Mengingat, tercatat mobil SUV mungil ini mencapai 20 Km per liter (MT) dan 17,7 Km per liter (CVT).

Jadi, untuk soal mesin pada Nissan Magnite sendiri, tentu saja tak perlu diragukan lagi kehandalan dan kegaharannya.

Kelebihan Nissan Magnite

Kekurangan Nissan Magnite

Pertanyaan Seputar Nissan Magnite

Berapa harga Nissan Magnite di Indonesia?
Harga Nissan Magnite dibedakan berdasarkan tipenya. Nissan Magnite sendiri memiliki 3 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Nissan Magnite Upper 1.0L Turbo MT
  • Rp 208.800.000
  • Nissan Magnite Premium 1.0L Turbo MT
  • Rp 226.300.000
  • Nissan Magnite Premium 1.0L Turbo CVT
  • Rp 238.800.000
Nissan Magnite tersedia dalam warna apa saja?
Nissan Magnite tersedia dalam 5 warna, diantaranya adalah Merah (Flare Garnet Red - Onyx Black), Abu-Putih (Pearl White - Onyx Black ), Hitam (Onyx Black ), Silver (Blade Silver), Putih (Storm White).
Bagaimana performa mesin Nissan Magnite?
Performa mesin Nissan Magnite didukung oleh mesin dengan tipe HRA0 1.0L Turbo Engine yang memiliki kapasitas mesin sebesar 999 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 100 ps / 5.000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 160 / 2.800 - 3.600 rpm.
Berapa jumlah kursi Nissan Magnite?
Jumlah kursi Nissan Magnite yaitu sejumlah 5 kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Nissan Magnite?
Nissan Magnite menyediakan transmisi Manual / Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • HRA0 1.0L Turbo Engine
  • Kapasitas Mesin
  • 999 cc
  • Silinder
  • - - -
  • Transmisi
  • Manual
  • Tipe Transmisi
  • 5 percepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 100 ps / 5.000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 160 / 2.800 - 3.600 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 3.994 mm
  • Lebar
  • 1.758 mm
  • Tinggi
  • 1.572 mm
  • Berat
  • 1.014 Kg
  • Jarak Terendah
  • 186 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2.501 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 40 liter

Sasis

  • Rangka
  • ACMF-A+
  • Suspensi Depan
  • Mac Pherson strut with Lower Transverse link
  • Suspensi Belakang
  • Twin tube telescopic shock absorber
  • Rem Depan
  • Disc
  • Rem Belakang
  • Drum
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 195/60R16
  • Velg
  • Alloy Wheel 16 inci

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • LED
  • Kaca Spion
  • Manual
  • Side Skirt
  • - - -
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Dual airbags
  • Jumlah Kursi
  • 5
  • Bahan Kursi
  • Sintetis standard
  • Audio
  • Ada
  • Layar
  • 8" Floating Audio Monitor
  • Sistem Pendinginan
  • AC Digital
  • Sistem Kemudi
  • Electric Power
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • HRA0 1.0L Turbo Engine
  • Kapasitas Mesin
  • 999 cc
  • Silinder
  • - - -
  • Transmisi
  • Manual
  • Tipe Transmisi
  • 5 percepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 100 ps / 5.000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 160 / 2.800 - 3.600 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 3.994 mm
  • Lebar
  • 1.758 mm
  • Tinggi
  • 1.572 mm
  • Berat
  • 1.014 Kg
  • Jarak Terendah
  • 186 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2.501 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 40 liter

Sasis

  • Rangka
  • ACMF-A+
  • Suspensi Depan
  • Mac Pherson strut with Lower Transverse link
  • Suspensi Belakang
  • Twin tube telescopic shock absorber
  • Rem Depan
  • Disc
  • Rem Belakang
  • Drum
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 195/60R16
  • Velg
  • Alloy Wheel 16 inci

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • LED
  • Kaca Spion
  • Manual
  • Side Skirt
  • - - -
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Dual airbags
  • Jumlah Kursi
  • 5
  • Bahan Kursi
  • Sintetis standard
  • Audio
  • Ada
  • Layar
  • 8" Floating Audio Monitor
  • Sistem Pendinginan
  • AC Digital
  • Sistem Kemudi
  • Electric Power
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • HRA0 1.0L Turbo Engine
  • Kapasitas Mesin
  • 999 cc
  • Silinder
  • - - -
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • CVT
  • Tenaga Maksimal
  • 100 ps / 5.000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 160 / 2.800 - 3.600 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 3.994 mm
  • Lebar
  • 1.758 mm
  • Tinggi
  • 1.572 mm
  • Berat
  • 1.014 Kg
  • Jarak Terendah
  • 186 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2.501 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 40 liter

Sasis

  • Rangka
  • ACMF-A+
  • Suspensi Depan
  • Mac Pherson strut with Lower Transverse link
  • Suspensi Belakang
  • Twin tube telescopic shock absorber
  • Rem Depan
  • Disc
  • Rem Belakang
  • Drum
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 195/60R16
  • Velg
  • Alloy Wheel 16 inci

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • LED
  • Kaca Spion
  • Manual
  • Side Skirt
  • - - -
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Dual airbags
  • Jumlah Kursi
  • 5
  • Bahan Kursi
  • Sintetis standard
  • Audio
  • Ada
  • Layar
  • 8" Floating Audio Monitor
  • Sistem Pendinginan
  • AC Digital
  • Sistem Kemudi
  • Electric Power
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada