Nissan Navara

Harga Nissan Navara dan Spesifikasi – Apakah anda merupakan pria sejati yang memiliki jiwa petualangan dan memiliki semangat yang tinggi? Jika iya, maka simaklah salah satu ulasan kendaraan Truk Pickup 4×4 andalan Nissan yakni Nissan Navara.

Mobil 4×4 yang memiliki nama lain Nissan Frontier ini mulai dijual pada tahun 1998 sebagai penerus dari D21 Nissan Hardbody Truck yang sejak tahun 2002 sudah mulai di stop produksi (Discontinue).

Di Indonesia sendiri generasi terbaru dari Nissan Navara baru akan lahir pada tahun 2015 lalu dengan nama All New Nissan Navara dengan berbagai pembaharuan pada beberapa bagiannya.

Mobil ini menawarkan tenaga pacu yang luar biasa karena dapat digunakan untuk menderek kendaraan lain.

Nah setangguh apakah mobil 4×4 dari Nissan ini? Simak ulasan lengkap yang Mas Sena buat di bawah ini!

Sekedar informasi saja ya bro dan sis, Nissan Navara ini adalah produk garapan Nissan yang memiliki konsep desain Autotech.

Dengan desain terbaru tersebut truck pickup 4×4 ini memiliki julukan baru yakni Nissan Navara Sportversion. Sesuai dengan konsepnya bahwa mobil 4×4 ini benar-benar terlihat gagah dan maskulin pada desain eksteriornya.

Bahkan nuansa yang mewah tetap melekat pada mobil yang gagah dan maskulin ini. Nah hal semacam inilah yang membuat Truck Pickup atau mobil 4×4 buatan Nissan ini banyak menjadi incaran bagi anda yang memiliki jiwa berpetualang.

Bagaimana penasaran kan dengan seberapa ampuh mobil Nissan ini dalam melibas medan alam terbuka? Untuk lebih lengkapnya simak ulasan mengenai spesifikasi dan harga Nissan Navara pada segmen-segmen di bawah ini.

Mobil 4x4 yang gagah dan tangguh di segala medan cocok untuk kendaraan pengusaha-pengusaha muda

Nissan Navara F
  • Mobil Nissan NavaraJenis SUV
  • Kapasitas Mesin Nissan NavaraKapasitas 2488 cc
  • Kecepatan Nissan Navara Tenaga 190 HP / 3600 rpm
  • Torsi Nissan Navara Torsi 450 nm / 2000 rpm
  • Transmisi Nissan NavaraTransmisi Manual / Otomatis
  • Bahan Bakar Nissan NavaraBahan Bakar Bensin
  • Berat Nissan NavaraBerat 1899 kg
  • Kursi Nissan NavaraKursi 4 Kursi

Harga Nissan Navara

Note - Harga Nissan Navara diatas untuk kisaran bulan Agustus 2021 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Sekarang waktu yang tepat untuk kita mengetahui harga Nissan Navara terbaru setelah Mas Sena tadi memberikan ulasan lengkap dari berbagai mengenai spesifikasi movil 4×4 Nissan ini di Indonesia ini. Bagaimana bro dan sis sangat menarik bukan?

Eh, sebelum Mas Sena memberikan informasi mengenai harga Nissan Navara di Indonesia, ada baiknya Mas Sena memberikan sedikit kesimpulan mengenai mobil 4×4 atau truk pickup 4×4 Off Road ini.

Menurut Mas Sena mobil ini memiliki desain yang sangatlah gagah, kokoh, sporty dan mewah. Meskipun mobil ini sebenarnya lebih cenderung untuk keperluan Off Road, namun Nissan Navara ini juga tidak menampik untuk digunakan di jalanan perkotaan.

Bahkan dengan dimensi yang besar dan gagah akan membuat mobil ini menjadi pusat perhatian di jalanan perkotaan. Memiliki mesin yang tangguh dan fitur keamanan, kesemalamatan serta hiburan yang cukup lengkap membuat mobil ini layak dijadikan pilihan bagi anda yang merupakan pria sejati gemar akan hal-hal petualang. Lalu berapakah harga Nissan Navara terbaru di Indonesia?

Mengingat mobil 4×4 atau truck pickup 4×4 ini memiliki segmen kelas menengah atas dipastikan bahwa harga Nissan Navara terbaru akan berada pada kisaran yang cukup tinggi.

Namun harga yang cukup tinggi tersebut masih relatif terjangkau bagi beberapa kalangan masyarakat di Indonesia. Benar saja sesuai informasi yang Mas Sena dapatkan harga Nissan Navara dibanderol dengan harga Rp 386.300.000.

Bagaimana bro dan sis harga yang relatif terjangkau bukan? Menurut Mas Sena harga tersebut sangat sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh Nissan Navara.

Karena Nissan Navara ini memiliki ketangguhan, kenyamanan, keamanan dan keselamatan yang maksimal untuk sebuah mobil 4×4.

Sehingga membuat mobil ini layak dijadikan teman untuk berpetualang di suatu lokasi dengan medan Off Road yang berat.

Maka tentu saja wajar jika anda harus menebus dengan budget yang tinggi apabila ingin memiliki mobil terbaru Nissan ini karena memang menghasilkan performa yang prima.

Nah setelah mengetahui seluk beluk spesifikasi sampai dengan harga Nissan Navara terbaru apakah anda berkeinginan untuk membawa pulang mobil pickup 4×4 Nissan ini?

Namun perlu Mas Sena perjelas apabila harga Nissan Navara yang baru saja diutarakan diatas adalah harga resmi yang hanya berlaku pada DKI Jakarta dan sekitarnya saja.

Oleh karena itu bro yang tinggal di daerah harus bisa memaklumi ya apabila terjadi perubahan harga dari yang Mas Sena sampaikan diatas.

Harga Nissan Navara terbaru yang berlaku di daerah anda kemungkinan akan menjadi sedikit lebih tinggi jadi persiapkan diri anda dengan membawa budget yang lebih besar dari yang disebutkan diatas.

Tetapi bro dan sis perlu terlebih dahulu untuk memastikan kepastian harga Nissan Navara yang berlaku didaerah anda dengan cara mengunjungi dealer-dealer Nissan terdekat.

Bro apabila ingin dapat juga kok untuk mencoba menjalankan mobil tersebut, tentunya harus di area showroom ya karena biasanya pihak dealer tidak mengizinkan apabila anda melakukan test drive yang terlalu jauh.

Bagaimana sudah tahu kan sekarang informasi lengkap harga Nissan Navara terbaru? Nissan mengeluarkan Nissan Navara ini dikhususkan untuk penggemar mobil 4×4 yang jumlahnya terbatas di tanah air.

Artinya adalah Nissan benar-benar berusaha menciptakan kesan ekslusif maksimal yang bisa jadi tidak anda temukan pada kendaraan lain.

Selain bentuknya yang modis telah kita ketahui jika kekuatan mobil ini luar biasa karena dapat menahan beban yang sedemikian berat serta memiliki kemampuan menderek kendaran lain dengan sempurna dan terkesan tanpa hambatan pada saat melakukannya.

Jadi bagi anda penggemar 4×4 jangan lewatkan mobil Nissan Navara ini apabila telah hadir di kotamu!

Itulah ulasan mengenai harga Nissan Navara terbaru pada segmen terakhir yang sekaligus menutup perjumpaan Mas Sena pada kesempatan review kali ini.

Gambar Nissan Navara

Spesifikasi Nissan Navara

Ringkasan:

Spesifikasi Nissan Navara menggunakan transmisi Manual / Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Nissan Navara yang berjenis mobil SUV ini memiliki kapasitas mesin sebesar 2488 cc.

Warna Nissan Navara

Berikut ini adalah pilihan warna Nissan Navara yang dapat anda pilih:

Review Nissan Navara

Eksterior Nissan Navara

Nissan Navara

Tidak perlu diragukan lagi memang untuk tampang dari mobil 4×4 atau truk pickup ciptaan Nissan ini terlihat sangat gagah, maskulin, mewah dan sporty.

Mulai dari desain fascia bagian depan Nissan Navara yang memiliki desain seperti mobil SUV namun lebih garang karena memiliki grill radiator yang lebih besar dan kokoh dengan aksen chrome berkonsep Half V shape serta memiliki lampu utama dan sein yang menyatu membuat Nissan Navara ini makin garang, gagah dan mewah.

Pada bagian bawahnya memiliki front bumper yang berukuran cukup besar dengan foglamp pada tiap sisinya akan memberikan kesan bahwa mobil ini kokoh dan kuat.

Selanjutnya pada bagian samping, spesifikasi Nissan Navara memiliki desain berciri khas truk pickup 4×4 dengan bak terbuka pada bagian belakangnya membuat mobil ini makin terasa nuansa Off Roadnya.

Pada bagian sampingnya yang memiliki spion beraksen chrome dengan lampu sein dan memiliki velg dengan desain sporty membuat Nissan Navara ini makin terlihat mewah.

Pada bagian atasnya yang memiliki 2 buah besi untuk membawa barang bawaan yang berukuran cukup besar semakin memberikan kesan yang garang pada mobil ini.

Sedangkan bagian belakangnya cukup simpel namun juga tetap memberikan kesan mewah dan gagah karena spesifikasi Nissan Navara ini memiliki lampu belakang berukuran sedang yang dipadukan dengan bumper belakang dengan aksen chrome.

Interior Nissan Navara

Harga Nissan Navara

Meskipun mobil ini merupakan mobil 4×4 atau truk pickup 4×4 nampaknya bagian dalamnya tak segahar dari sisi luarnya. Spesifikasi Nissan Navara ini memiliki desain interior yang sanggup menampung 5 orang penumpang.

Dengan kabin yang luas dan memiliki material interior high Grains yang berkualitas akan membuat perjalanan pengemudi dan penumpang di dalamnya semakin nyaman.

Pada bagian depan, Nissan Navara ini memiliki desain dashboard yang cukup futuristik dan modern yang membuat pengemudi maupun penumpang bagian depan akan mudah mengaktifkan fitur yang diinginkan sewaktu-waktu.

Dengan fitur Fine Vision Meters pun akan memberikan informasi indikator berkendara yang mudah dipantau oleh pengemudi tanpa harus mengalihkan perhatian saat mengemudikan Nissan Navara ini.

Untuk memberikan kenyamanan yang maksimal pada saat berpetualang di lintasan dengan medan Off Road yang berat diberikan fitur pendingin ruangan dan fitur audio yang berkualitas sehingga pengalaman berpetualang lebih bermakna.

Dimensi Nissan Navara

Mobil Nissan Navara

Sesuai dengan konsepnya maka dimensi dari Nissan Navara ini memang berukuran besar dengan memiliki desain yang kokoh dan dapat diandalkan untuk melintasi medan Off-Road yang berat.

Spesifikasi Nissan Navara memiliki dimensi yang berukuran 5.320 x 1.850 x 1.780 mm tentu sedikit kurang cocok untuk melintasi jalanan perkotaan karena tergolong cukup besar.

Namun dengan berat kosong yang hanya mencapai 1.850 kg nampaknya membuat laju kendaraan besar ini terasa responsif untuk jalanan perkotaan.

Didukung dengan dimensi yang besar juga akan membuat Nissan Navara ini menjadi pusat perhatian saat melintasi jalanan perkotaan. Meskipun untuk keperluan Off-Road mobil ini sudah tidak diragukan lagi kehandalannya.

Mobil ini memiliki kapasitas penyimpanan bahan bakar yang sanggup menampung 80 liter membuat pengemudi akan merasa leluasa untuk menjelajahi pedalaman atau medan Off Road yang berat tanpa takut akan kehabisan bensin.

Jika dirasa kapasitas tersebut masih kurang pun dapat memanfaatkan bak belakang Nissan Navara dengan membawa beberapa derijen yang terisi bahan bakar untuk memberikan jarak tempuh yang lebih jauh.

Untuk suspensinya mobil ini didukung oleh Double Wishbone Coil Spring & stabilizer pada bagian depan dan Leaf Spring with Shock Absorber pada bagian belakangnya akan memberikan sensasi berkendara yang mulus serta mantap di segala medan tanpa mengorbankan kelincahan bermanuver.

Bahkan spesifikasi Nissan Navara untuk frame bodinya yang mengadopsi Ladder Frame Chassis dipadukan dengan Reinforced Body membuat mobil ini semakin tangguh dan nyaman untuk menghadapi medan off road yang berat tanpa mengurangi kestabilan serta keamanannya.

Sedangkan untuk pengeremannya Nissan Navara ini dilengkapi dengan Ventilated DIsc pada roda depan dan Drum with LSV membuat fungsi pengereman akan berjalan dengan baik.

Bahkan mobil ini juga telah dilengkapi dengan piranti  pengereman kelas wahid yakni ABS dan EBD yang semakin memberikan kenyamanan serta keamanan saat melakukan pengereman keras mendadak.

Fitur Nissan Navara

Harga Nissan Navara Terbaru

Tak lengkap rasanya jika Nissan Navara yang handal dalam keperluan Off Road ini tidak memiliki fitur-fitur yang memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan yang maksimal.

Maka Nissan memberikan beberapa fitur ke dalam spesifikasi Nissan Navara ini. Mulai dari fitur hiburannya yakni High Fidelity Audio akan memberikan sensasi berpetualang yang tak membosankan karena dengan sistem Audio 2 DIN with 6 Speaker dilengkapi dengan 6 CD in-dash, radio turner dan MP3 player akan semakin memberikan perjalanan menelusuri medan Off-Road yang semakin seru.

Beberapa tempat penyimpanan barang-barang yang tersedia di bagian dalam kabin Nissan Navara ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang untuk menyimpan barang bawaan saat perjalanan.

Sedangkan untuk kesejukannya dapat memanfaatkan fitur AC Dual Zone Control Auto Climate with Rear AC Vents akan memberikan kesejukan suhu yang pas secara otomatis dan menyeluruh di dalam kabin Nissan Navara ini.

Sedangkan untuk fitur keamanan dan keselamatannya, spesifikasi Nissan Navara dilengkapi dengan Dual SRS Airbags yang dapat memberikan perlindungan yang optimal terhadap kemungkinan cidera kepala yang serius untuk pengemudi dan penumpang depan saat terjadinya kecelakaan.

Lalu fitur pengereman ABS (Anti-Lock Braking System) yang terdapat pada Nissan Navara akan mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak sehingga arah laju kendaraan tetap stabil dan terkendali.

Dan fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution (EBD) akan memberikan daya pengereman yang optimal sesuai dengan bobot keseluruhan saat terakhir sehingga memberikan deselerasi yang stabil, berimbang dan tetap pada jalurnya.

Dengan fitur pengereman yang cukup baik pada Nissan Navara tersebut tentunya akan menekan resiko kecelakaan sewaktu-waktu.

Mesin Nissan Navara

Spek Nissan Navara

Sudah tidak diragukan lagi untuk dapur pacunya yang digunakan oleh mobil 4×4 ciptaan Nissan ini. Spesifikasi Nissan Navara generasi terbaru di Indonesia menggunakan mesin YD25DDTi (Common Rail Turbo Diesel with Intercoller) yang berkapasitas 2.5 liter mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 174 pada putaran mesin 4.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 41 Kgm pada putaran mesin 2.000 RPM.

Dengan performa mesin yang menghasilkan torsi yang lebih besar tersebut membuat Nissan Navara ini dengan mudahnya untuk berakselerasi pada jalanan yang mulus bahkan untuk keperluan menanjak di medan Off-Road yang berat.

Apalagi ditunjang dengan bobot kosong yang relatif sedang membuat Nissan Navara ini semakin mudah berakselerasi dan memungkinkan untuk meraih top speed tertinggi.

Tenaga tersebut di salurkan melalui 2 jenis transmisi yakni manual dengan 6 percepatan dan otomatis dengan 5 percepatan.

Di mana pada setiap jenis transmisinya diterapkan sistem Limited Slip Differential (LSD) yang dapat mencegah terjadinya slip gigi saat melakukan pergantian gigi sehingga memberikan akselerasi yang mulus.

Spesifikasi Nissan Navara memiliki sistem kemudi Rack and Pinion with EPS (Electronic Power Steering) yang membuat kontrol mengemudi lebih mudah tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga meskipun berada pada lintasan Off Road yang berat.

Kelebihan Nissan Navara

Kekurangan Nissan Navara

Pertanyaan Seputar Nissan Navara

Berapa harga Nissan Navara di Indonesia?
Harga Nissan Navara dibedakan berdasarkan tipenya. Nissan Navara sendiri memiliki 3 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Nissan Navara 2.5 VL AT
  • Rp 551,1 Juta
  • Nissan Navara 2.5 VL MT
  • Rp 533,2 Juta
  • Nissan Navara 2.5 SL MT
  • Rp 448,5 Juta
Nissan Navara tersedia dalam warna apa saja?
Nissan Navara tersedia dalam 4 warna, diantaranya adalah Savana Orange (Orange), Galaxy Black (Hitam), Brilliant Silver (Silver), Alpine White (Putih).
Bagaimana performa mesin Nissan Navara?
Performa mesin Nissan Navara didukung oleh mesin dengan tipe In-line 4-cylinder DOHC 16 Valves VGS Turbo Intercooler yang memiliki kapasitas mesin sebesar 2488 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 190 HP / 3600 rpm dengan torsi maksimal sebesar 450 nm / 2000 rpm.
Berapa jumlah kursi Nissan Navara?
Jumlah kursi Nissan Navara yaitu sejumlah 4 Kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Nissan Navara?
Nissan Navara menyediakan transmisi Manual / Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • In-line 4-cylinder DOHC 16 Valves VGS Turbo Intercooler
  • Kapasitas Mesin
  • 2488 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 7 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 190 HP / 3600 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 450 nm / 2000 rpm
  • Bahan Bakar
  • Solar

Dimensi

  • Panjang
  • 5255 mm
  • Lebar
  • 1850 mm
  • Tinggi
  • 1790 mm
  • Berat
  • 1899 kg
  • Jarak Terendah
  • 228 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 3150 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 80 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Independent Double-wishbone with Front Stabilizer Bar
  • Suspensi Belakang
  • 5-link Coil Spring with Shock Absorber
  • Rem Depan
  • Ventilated Disc
  • Rem Belakang
  • Drum Brake
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 255/70 R16
  • Velg
  • Alloy 16 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Ada
  • Spoiler
  • Tidak

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan
  • Jumlah Kursi
  • 4 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • - - -
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • In-line 4-cylinder DOHC 16 Valves VGS Turbo Intercooler
  • Kapasitas Mesin
  • 2488 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Manual
  • Tipe Transmisi
  • 6 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 190 HP / 3600 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 450 nm / 2000 rpm
  • Bahan Bakar
  • Solar

Dimensi

  • Panjang
  • 5255 mm
  • Lebar
  • 1850 mm
  • Tinggi
  • 1790 mm
  • Berat
  • 1899 kg
  • Jarak Terendah
  • 228 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 3150 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 80 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Independent Double-wishbone with Front Stabilizer Bar
  • Suspensi Belakang
  • 5-link Coil Spring with Shock Absorber
  • Rem Depan
  • Ventilated Disc
  • Rem Belakang
  • Drum Brake
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 255/70 R16
  • Velg
  • Alloy 16 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Ada
  • Spoiler
  • Tidak

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan
  • Jumlah Kursi
  • 4 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • - - -
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • In-line 4-cylinder DOHC 16 Valves VGS Turbo Intercooler
  • Kapasitas Mesin
  • 2488 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Manual
  • Tipe Transmisi
  • 6 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 163 HP / 3600 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 403 nm / 2000 rpm
  • Bahan Bakar
  • Solar

Dimensi

  • Panjang
  • 5255 mm
  • Lebar
  • 1850 mm
  • Tinggi
  • 1790 mm
  • Berat
  • 1899 kg
  • Jarak Terendah
  • 228 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 3150 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 80 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Independent Double-wishbone with Front Stabilizer Bar
  • Suspensi Belakang
  • 5-link Coil Spring with Shock Absorber
  • Rem Depan
  • Ventilated Disc
  • Rem Belakang
  • Drum Brake
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 255/70 R16
  • Velg
  • Alloy 16 inch

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Ada
  • Spoiler
  • Tidak

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan
  • Jumlah Kursi
  • 4 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • - - -
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada