Peugeot 5008

Harga Peugeot 5008 dan Spesifikasi – Peugeot 5008 dipastikan bakal meramaikan pasar SUV Indonesia. Hal itu diperkuat dengan peluncurannya yang diselenggarakan pada 27 Juni 2019 lalu di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang Selatan.

Melalui PT Astra International Peugeot Sales Operation 9Astra Peugeot), SUV ini akan membawa beberapa fitur canggih dan beberapa komponen yang lebih lengkap dibandingkan dengan seri 3008 yang dirilis di Indonesia tahun 2018 lalu. Karena saking canggihnya, bahkan Peugeot 5008 ini kabarnya akan mendapat pengurangan beberapa fitur yang dinilai justru berbahaya jika diterapkan di Indonesia.

Wajar, mengingat SUV premium ini diproduksi dengan menyesuaikan lintasan di Eropa. Dikarenakan sebagai mobil super premium, tentu saja harga dari Peugeot 5008 ini dibanderol dengan nominal yang sangat tinggi.

Lalu, apa saja sih kecanggihan lain yang ditawarkan mobil ini?

Sebagai mobil SUV Premium yang sangat laris di pasaran Eropa tentu saja Peugeot 5008 menjadi salah satu model yang diandalkan di pasaran, khususnya di segmen premium.

Di Indonesia, mobil ini juga dihadirkan untuk meramaikan kelas menengah atas dengan bekalan beberapa kelebihan yang sangat menarik. Seperti pada bagian eksteriornya yang mana mengusung konsep desain super elegan dengan gaya ala mobil Eropa. Hal itu pun tampak pada setiap sisi bodinya.

Selain itu, sektor interior dari Peugeot 5008 ini juga dibekali konsep ruang kabin yang mengedepankan titik ruang leluasa dengan bekalan fitur entertainment canggih.

Sementara itu, untuk jantung mekanisnya sendiri, SUV ini akan mengandalkan teknologi Turbo Petrol Engine 1.6 liter 4 silinder. Tentu saja, dengan bekalan mesin tersebut maka tak ayal jika SUV ini mampu memiliki tenaga yang sangat besar dan tangguh dalam melintasi berbagai medan jalan.

Melihat kecanggihan tersebut maka wajar jika mobil ini sanggup menarik hati para konsumen di Indonesia, khususnya para kaum elite.

Nah, di kesempatan ini, Mas Sena akan berbagai ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Peugeot 5008 pada beberapa segmen berikut ini!

Mobil SUV dengan kapasitas 7 penumpang yang tangguh di semua medan dengan fitur keamanan dan keselamatan yang sangat terjamin

Peugeot 5008 F
  • Mobil Peugeot 5008Jenis SUV
  • Kapasitas Mesin Peugeot 5008Kapasitas 1598 cc
  • Kecepatan Peugeot 5008 Tenaga 165 HP / 6000 rpm
  • Torsi Peugeot 5008 Torsi 140 nm / 1400 rpm
  • Transmisi Peugeot 5008Transmisi Otomatis
  • Bahan Bakar Peugeot 5008Bahan Bakar Bensin
  • Berat Peugeot 5008Berat 1365 mm
  • Kursi Peugeot 5008Kursi 7 Kursi

Harga Peugeot 5008

Note - Harga Peugeot 5008 diatas untuk kisaran bulan Oktober 2021 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Setelah mengetahui spesifikasinya, kini waktunya Mas Sena untuk menelisik soal harga Peugeot 5008. Meski demikian, perlu untuk disampaikan terlebih dahulu beberapa kelebihan utama dari SUV ini sebelum melangkah pada segmen soal harga.

Pertama, satu hal yang pasti bahwa SUV buatan Peugeot ini memiliki konsep desain eksterior yang sangat anti-mainstream di Indonesia. Wajar, mengingat kali ini mobil ini membawa konsep desain ala SUV Eropa yang sangat begitu gagah.

Lalu, interior pada Peugeot 5008 ini juga sudah dilengkapi berbagai fitur canggih untuk menjamin kenyamanan kepada penumpang.

Bahkan, tak lupa juga mesin berteknologi PureTech Petrol dengan kapasitas mesin 1.5 L, 1.6 L, dan 2.0 L sehingga bakal mampu menjamin performa yang jauh lebih mumpuni.

Di samping itu, mesin fitur keselamatan, seperti rem ABS, EBD, dan ESP. So, dengan kecanggihan yang ditawarkan spesifikasi tersebut, apakah teman-teman sudah siap untuk membelinya?

Nah, berkenaan dengan soal harga Peugeot 5008 sendiri, sepertinya bukan hal yang menjadi rahasia lagi. Wajar, harga dari SUV ini sudah mulai diumumkan bertepatan pada jadwal peluncurannya di Indonesia.

Dimana, menurut informasi, diketahui bahwa harga Peugeot 5008 ini dipatok senilai Rp 820 jutaan dengan status OTR (On The Road untuk wilayah DKI Jakarta).

Tentu saja, dengan melihat harganya yang sangat tinggi tersebut, tentunya mobil ini hanya ditujukan bagi para pengguna di kalangan elit.

Bagaimana kawan? Apakah, kabar mengenai harga Peugeot 5008 tersebut menjadikan teman-teman semakin yakin untuk membelinya?

Di sisi lain, perlu untuk ditegaskan kembali bahwa harga Peugeot 5008 yang Mas Sena sebutkan di atas adalah harga jual di Indonesia.

Namun, adanya perubahan harga adalah sesuatu yang sangat dimungkinkan. Terlepas dari itu semua SUV buatan pabrik Prancis ini memang menjadi model mobil premium yang tak akan diremehkan begitu saja.

Nah, kiranya sama di sini dulu ulasan review tentang spesifikasi dan harga Peugeot 5008.

Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk kita semua. Sekian dan sampai jumpa.

Gambar Peugeot 5008

Spesifikasi Peugeot 5008

Ringkasan:

Spesifikasi Peugeot 5008 menggunakan transmisi Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Peugeot 5008 yang berjenis mobil SUV ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1598 cc.

Warna Peugeot 5008

Berikut ini adalah pilihan warna Peugeot 5008 yang dapat anda pilih:

Review Peugeot 5008

Eksterior Peugeot 5008

Spek Peugeot 5008

Pada spesifikasi Peugeot 5008 ini, sisi eksterior atau tampilan fisiknya menjadi bagian yang sangat menarik. Bukan tanpa alasan, SUV bergaya Eropa ini memiliki konsep yang sangat unik dengan kontur Sport-Style yang sangat kuat.

Dari sisi depan, terlihat dengan jelas bentuk headlamp LED daytime running light yang dibuat menyipit yang dilengkapi teknologi Automatic Adaptive Headlamp main-beam yang mana akan membuat pencahayaannya kian terang namun tak menyilaukan.

Kemudian, pada bagian depannya juga sudah mengusung grille berlapis krom bergaya ala SUV Eropa yang begitu khas disertai logo Peugeot yang disematkan begitu anggun. Bahkan, tak ketinggalan juga bumper depan versi Allure yang sangat elegan dan sporty.

Tak hanya itu saja, pada bagian samping dari bodi Peugeot 5008 ini juga terlihat begitu sporty dengan lekan strip yang cukup kuat melewati handle door.

Di bagian side skirt pun juga tampak begitu elegan dengan model sporty yang berlapis krom.

Lalu, menginjak pada sektor belakang, terlihat spoiler belakang dengan siluet berkonsep Allure sehingga terkesan begitu eksklusif. Tak hanya itu, lampu belakangnya pun dibuat anti-mainstream dengan desain yang bisa dibilang mirip dengan headlamp.

Selain itu, untuk teknologi pada lampu belakannya ini sudah mengusung LED light yang sangat efektif dalam memberikan sinyal pada pengemudi lain di belakang ketika melakukan pengereman.

Kemudian, ada juga spoiler tunggal pada kaca belakang untuk memaksimalkan penglihatan pengemudi. Nah, dengan konsep desain eksterior yang ditawarkan spesifikasi Peugeot 5008.

Interior Peugeot 5008

Harga Peugeot 5008 Terbaru

Beralih pada segmen lain, berikut Mas Sena akan memasuki ruang kabin pada spesifikasi Peugeot 5008.

Sebagaimana dengan model buatan pabrik lain, SUV asal Prancis ini memiliki konsep interior yang lebih mengedepankan kenyamanan dan kecanggihan fitur. Hal itu tentu tak lepas dari kebutuhan para konsumen mengenai SUV yang lebih fungsional.

Dimana, pada bagian interiornya sendiri mengusung konsep Multiflex disertai dashboard yang mengusung konsep yang sangat canggih. Kesan tersebut tampak dari penggunaan layar sentuh kapasitif dengan luas 8 inci berteknologi multi-touch.

Menariknya, pada sektor layar sentuh yang disematkan pada dashboardnya ini juga sudah dilengkapi beberapa fitur entertainment yang memang digunakan untuk memastikan kompatibilitas tanpa batas antara ponsel cerdas dengan Mirror Screen. Mirror Screen mencakup teknologi Apple CarPlay ™, MirrorLink, dan Android Auto.

Dengan perangkat yang kompatibel, maka para penumpang pun juga akan dapat menikmati fitur-fitur utama dari ponsel pintar yang dipantulkan ke layar sentuh kapasitif 8.0 inci. Selain mengisi daya melalui USB, pelat pengisian daya smartphone juga dapat ditentukan untuk memungkinkan pengisian daya induktif nirkabel saat bepergian.

Di satu sisi, pada bagian kemudi, Peugeot 5008 ini juga sudah dibekali dengan head-up digital instrumen 12.3 inci berteknologi PEUGEOT i-Cokpit yang siap memberikan pengalaman berkendara secara lebih maksimal.

Tak sampai di situ saja, berbekal 7 kursi terpisah, Peugeot 5008 ini memiliki tempat duduk yang sangat fleksibel dan dapat dikonfigurasikan untuk memenuhi kebutuhan penumpang.

Tak hanya itu saja, bahkan Peugeot 5008 ini dilengkapi pula dengan fitur cerdas termasuk kursi yang dapat dilepas di baris 3 dan kursi penumpang depan lipat datar membantu meningkatkan kepraktisan lebih jauh.

Selain itu, kenyamanan semakin ditingkatkan dengan meja baki kursi belakang belakang dan penutup jendela.

Dengan konfigurasi interior atau kabin pada spesifikasi Peugeot 5008 ini maka sudah barang tentu akan memberikan kenyamanan ekstra kepada para penumpangnya.

Dimensi Peugeot 5008

Spesifikasi Peugeot 5008

Di satu sisi, pada pembahasan soal spesifikasi Peugeot 5008 ini, Mas Sena juga akan menelaah bagian rangka dan dimensi dari SUV ini. Pasalnya, sektor ini menjadi salah satu bagian penting mengingat fungsinya sebagai pembentuk bodinya.

Nah, berkenaan dengan itu, diketahui bahwa kali ini, Peugeot 5008 sendiri telah mengandalkan rangka berteknologi EMP2 dengan kualitas yang begitu kokoh dan dinamis. Penggunaan rangka ini pun juga ditujukan agar para pengemudinya bisa bermanuver lebih mudah dan fleksibel. Bahkan, dengan penggunaan rangka tersebut mobil ini pun mamu meraih 5 bitnang dari EURO NCAP (European New Car Assessment Programme) sebagai salah satu buktinya.

Kemudian, untuk soal dimensi bodinya, Peugeot 5008 ini akan dirancang dengan ukuran bodi 4.641 mm, lebar 1.844 mm, tinggi 1.646 mm disertai jarak sumbu roda 2.840 mm.

Jika dibandingkan dengan Peugeot 3008, SUV yang satu ini memiliki dimensi lebih panjang 19,4 cm. Panjang ekstra ini membuat SUV premium buatan pabrik asal Prancis ini punya 3 baris kursi di mana kapasitas bagasi menjadi lebih luas jika kursi baris ketiga dilipat atau dilepas.

Namun, untuk kapasitas ruang bahan bakar dan ground clearance-nya masih belum diketahui. Hanya saja, cukup dengan mengetahui dimensi pada SUV tersebut maka sudah barang tentu akan membuat mobil ini memiliki ruang kabin leluasa dengan kesan eksterior yang besar.

Tak sampai di situ, bahkan Peugeot 5008 ini pun juga akan dibekali dengan sektor kaki-kaki nan kokoh. Dimana, dalam hal ini diketahui bahwa mobil ini akan mengandalkan suspensi handal berupa Pseudo-McPherson pada suspensi depan dan Deformable Crossmember pada suspensi belakang, serta sistem ESP yang disesuaikan mampu memberikan kenyamanan dan stabilitas kendaraan secara optimal.

Lalu, tak ketinggalan juga bahwa pada sektor kaki-kakinya ini juga sudah dibekali dengan velg sporty berukuran 18 inci yang mana sudah dibekali dengan rem ventilated disc berteknologi ABS, EBD, EBA, dan ESP.

Sehingga, untuk soal keselamatan dalam berkendara pun akan jauh lebih terjamin. Tentu saja, hal ini menjadi salah satu kelebihan dari spesifikasi Peugeot 5008.

Fitur Peugeot 5008

Mobil Peugeot 5008

Sedangkan dalam soal keselamatan maupun kenyamanan berkendara, kali ini spesifikasi Peugeot 5008 ini sudah dibekali dengan ragam fitur super canggih nan handal serta memiliki fungsionalitas tinggi. Yang mana, untuk fitur keamanan dan keselamatan akan mengusung rem ABS, EBD, EBA dan Electronic Stability Program (ESP).

Kemudian, untuk fitur keamanan di bagian dalam, ada fitur sabuk pengaman 3 titik, 6 airbags, pedestrian impact, reinforced safety cage.

Tak hanya itu, tak lupa juga fitur canggih berupa Electronic Parking Brake pun turut disematkan pula sebagai yang bisa dioperasikan secara manual maupun otomatis.

Tak cukup sampai di situ, Peugeot 5008 ini pun juga diketahui akan dibekali paket fitur canggih berupa ADAS atau Advanced Driver Assistance Systems. Paket fitur yang ditawarkan tersebut meliputi fitur driver attention warning, automatic adaptive headlamp main-beam, speed limit sign recognition and recommendation, dan visiopark 360 derajat with zoom and rear and front parking AID.

Nah, sebagai pelengkap, tak lupa juga bahwa pada sektor fitur dari spesifikasi Peugeot 5008 ini juga sudah mengadopsi cruise control yang memungkinkan pengendara mengatur kecepatan secara konstan tanpa menginjak pedal gas.

Mesin Peugeot 5008

Peugeot 5008

Beranjak pada pembahasan selanjutnya, kini Mas Sena Akan berbagai tentang sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Peugeot 5008.

Nah, berkenaan dengan jantung mekanis ini, tak bisa dipungkiri bahwa SUV ini dipersenjatai dengan komponen mesin nan canggih.

Dimana, kali ini SUV buatan pabrik asal Negeri Mode, Prancis ini akan mengandalkan teknologi PureTech Engine yang mana nantinya akan terbagi dalam 4 varian kapasitas mesin, yakni mesin 1.2L PureTech (130 Hp), mesin 1.6L THP (165 Hp) dan 1.5L BlueHDi (120 Hp) serta 2.0L BlueHDi 180hp (180 Hp).

Selain itu, untuk menyalurkan power dari mesin tersebut, Peugeot 5008 ini akan menggunakan transmisi otomatis berteknologi EAT 6-percepatan. Sehingga, SUV generasi baru ini mampu memberikan hasil atau performa tenaga yang jauh lebih gahar, inovatif dan efisien.

Tak sampai di situ saja, bahkan menunjang perpindahan gigi yang lebih cepat dan lebih halus serta kemampuan berkendara yang optimal maka pada sektor dapur pacu mobil ini sudah dilengkapi teknologi Quickshift dan kontrol gearbox otomatis impuls listrik yang baru.

Tentu saja, dengan bekalan mesin tersebut maka sudah barang tentu sektor jantung mekanis atau permesinan yang ditawarkan spesifikasi Peugeot 5008 ini begitu handal dan mumpuni dengan efisiensi kinerja inovatif serta ramah lingkungan.

Kelebihan Peugeot 5008

Kekurangan Peugeot 5008

Pertanyaan Seputar Peugeot 5008

Berapa harga Peugeot 5008 di Indonesia?
Harga Peugeot 5008 dibedakan berdasarkan tipenya. Peugeot 5008 sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Peugeot 5008 GT Line
  • Rp 745 Juta
Peugeot 5008 tersedia dalam warna apa saja?
Peugeot 5008 tersedia dalam 8 warna, diantaranya adalah Egyptian Blue (Biru), Pearlescent White (Putih), Nera Black (Hitam), Emerald Green Metallic (Hijau), Nimbus Grey (Hijau), Amazonite Grey (Abu-abu), Bianca White (Putih), Cumulus Grey (Abu-abu).
Bagaimana performa mesin Peugeot 5008?
Performa mesin Peugeot 5008 didukung oleh mesin dengan tipe - - - yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1598 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 165 HP / 6000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 140 nm / 1400 rpm.
Berapa jumlah kursi Peugeot 5008?
Jumlah kursi Peugeot 5008 yaitu sejumlah 7 Kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Peugeot 5008?
Peugeot 5008 menyediakan transmisi Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • - - -
  • Kapasitas Mesin
  • 1598 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 6 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 165 HP / 6000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 140 nm / 1400 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4461 mm
  • Lebar
  • 1814 mm
  • Tinggi
  • 1646 mm
  • Berat
  • 1365 mm
  • Jarak Terendah
  • 256 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2840 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 53 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Rem cakram berventilasi dengan kaliper geser dan penyesuaian keausan otomatis
  • Suspensi Belakang
  • Rem cakram caliper geser
  • Rem Depan
  • Ventilated disc berteknologi ABS, EBD, EBA, dan ESP
  • Rem Belakang
  • Ventilated disc berteknologi ABS, EBD, EBA, dan ESP
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 225/55
  • Velg
  • ULRR (ukuran ban 18″)

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Ada
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, samping dan depan
  • Jumlah Kursi
  • 7 Kursi
  • Bahan Kursi
  • - - -
  • Audio
  • Standar, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh 8 inch
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power Steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada