Renault Kwid Climber

Harga Renault Kwid Climber dan Spesifikasi – Renault memang menjadi salah satu produsen otomotif pembuat mobil asal Prancis yang geliatnya di pasar otomotif global terbilang lumayan bertaji. Beberapa mobil garapannya pun cukup digemari di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Dimana, melalui PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku agen pemegang merk mobil Renault di Tanah Air kembali merilis mobil baru bernama Renault Kwid Climber. Peluncuran tersebut dilakukan melalui konferensi online, tepatnya 20 Mei 2020 lalu.

Perlu diketahui bahwa mobil yang membawa nama Kwid Climber ini adalah model pembaruan yang sebelumnya sempat diluncurkan pada tahun 2018 silam.

Sebagai generasi terbaru, Renault Kwid Climber kali ini kabarnya akan membawa beberapa perubahan saat dirilis pada tahun 2020, baik dari sisi eksterior, interior, dan fitur-fiturnya.

Tampilannya kini tampak lebih modern, khususnya pada bagian depan. Dimana, urban SUV buatan Renault tersebut mengusung konsep mobil perkotaan yang lebih mengedepankan kesan elegan dengan penyematan lamp lampu DRL dan bentuk yang sesuai tren masa kini.

Selain itu, pembaruan juga menyentuh di sisi interior dari Renault Kwid Climber ini. Seperti pewarnaan aksen oranye yang bersinggungan dengan warna hitam sehingga memberikan kesan lebih maskulin dan gagah pada kabin.

Sistem hiburan juga turut disematkan, seperti head unit dengan layar sentuh modern disertai akses Android Auto dan Apple Car Play. Bahkan, mobil kompak berkapasitas 5 penumpang buatan pabrik asal Prancis tersebut juga sudah dibekali dual airbag yang awalnya hanya membawa satu airbag saja.

Hanya saja, mesinnya masih menggunakan model yang sama dengan sebelumnya mengingat dinilai masih cukup handal dalam menjamin performa. Tentu, mobil ini akan menjadi model yang turut diburu para konsumen.

Oke, untuk selanjutnya, Mas Sena sendiri akan mengulas secara lengkap tentang spesifikasi dan harga Renault Kwid Climber ini. Mau tahu? Yuk, kita bahas bersama ulasan rincinya.

Mobil SUV berkapasitas 5 penumpang bergaya urban dengan harga yang terjangkau

Renault Kwid Climber
  • Mobil Renault Kwid ClimberJenis SUV
  • Kapasitas Mesin Renault Kwid ClimberKapasitas 999 cc
  • Kecepatan Renault Kwid Climber Tenaga 68 Tk / 5.500 rpm
  • Torsi Renault Kwid Climber Torsi 91 Nm / 4250 rpm
  • Transmisi Renault Kwid ClimberTransmisi Manual / Otomatis
  • Bahan Bakar Renault Kwid ClimberBahan Bakar Bensin
  • Berat Renault Kwid ClimberBerat - - -
  • Kursi Renault Kwid ClimberKursi 5 Kursi

Harga Renault Kwid Climber

Note - Harga Renault Kwid Climber diatas untuk kisaran bulan September 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Akhirnya, kini sampailah kita pada pembahasan mengenai soal harga Renault Kwid Climber terbaru. Dimana, memang informasi harga mobil ini menjadi sorotan yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan bagi pembeli.

Namun, sebelumnya perlu diketahui bahwa mobil Renault ini merupakan mobil urban SUV yang mengusung konsep desain elegan dan modern bergaya Eropa.

Beberapa fitur pun turut disematkan, seperti dual airbag, sistem pengereman ABS dan EBD serta tak lupa fitur menu hiburan yang dihadirkan melalui layar sentuh 6.4 inci. Jadi, berapa sih kisaran harga Renault Kwid Climber tersebut?

Mengenai soal harga Renault Kwid Climber ini, tentunya bukan menjadi rahasia lagi karena sudah dirilis di pasar Indonesia. Yang mana, nantinya akan ditawarkan dengan dua pilihan harga sesuai transmisi.

Pertama, untuk harga Renault Kwid Climber tipe manual, banderolnya mencapai angka Rp149.9 Juta.Sedangkan, untuk tipe transmisi otomatisnya, dibanderol sedikit lebih mahal, yakni Rp149.9 Juta .

Melihat harga tersebut, tentu banderol mobil terbaru Renault ini dinilai masih cukup terjangkau di Indonesia karena belum mencapai angka 200 jutaan. Maka, tak heran bila nantinya akan jadi pertimbangan bagi calon pembeli.

Perlu untuk diketahui bahwa harga Renault Kwid Climber di Indonesia tersebut berstatus OTR untuk wilayah DKI Jakarta. Sehingga, dimungkinkan akan ada perubahan nominal harga saat nanti resmi dirilis.

Gambar Renault Kwid Climber

Spesifikasi Renault Kwid Climber

Ringkasan:

Spesifikasi Renault Kwid Climber menggunakan transmisi Manual / Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Renault Kwid Climber yang berjenis mobil SUV ini memiliki kapasitas mesin sebesar 999 cc.

Warna Renault Kwid Climber

Berikut ini adalah pilihan warna Renault Kwid Climber yang dapat anda pilih:

Review Renault Kwid Climber

Eksterior Renault Kwid Climber

Mobil Renault Kwid Climber

Pembahasan mengenai spesifikasi Renault Kwid Climber pada awal segmen ini akan kita awali dari sisi eksterior.

Mobil kompak tersebut memang kini hadir dengan konsep desain yang jauh lebih stylish dan futuristic dibanding model sebelumnya. Hal itu tampak dari beberapa sisi desain luar dari mobil ini dengan pewarnaan Electric Blue.

Dari segi dimensi, ukuran bodi pada Renault Kwid Climber ini juga cukup terbilang ideal untuk sekelas mobil SUV. Yang mana memiliki panjang 3731 mm, lebar 1579 mm, tinggi 1490 mm.

Sementara itu, untuk ground clearance mobil ini dibuat cukup tinggi dengan ukuran 184 mm. Sehingga, akan memberikan keamanan sekaligus kenyamanan saat melewati medan jalan yang terjal atau bergelombang.

Kemudian, pada bagian depan dari sisi eksterior pada spek Renault Kwid Climber ini terlihat grille yang dibuat lebih garang diapit dengan dua lampu utama berbentuk sipit yang sangat kental akan nuansa SUV bergaya Eropa.

Lampu utamanya sendiri cukup modern mengingat sudah dilengkapi dengan teknologi DRL untuk memaksimalkan pencahayaan ketika berkendara di malam hari. Selain itu, terlihat juga bumper yang mengikuti arah desain grille untuk memperkuat kesan mobil SUV.

Penempatan fog lamp juga begitu dinamis yang disematkan di samping dari bagian bumper depan. So, membuat kesan tampilannya menjadi semakin atraktif.

Sedangkan, pada bagian samping dari Renault Kwid Climber ini pun juga dibuat lebih modern dengan guratan garis bodi yang sangat kuat dan kentara akan kesan mobil SUV. Kaca spionnya juga dirancang lebih fleksibel untuk membantu pengendara dalam melihat kondisi di bagian belakang mobil.

Lalu, di sektor bodi belakang, terlihat lampu tail dengan teknologi LED turut disematkan dengan bentuk mengikuti konsep desain dari arah depan. Ini mengesankan bahwa mobil Renault tersebut lebih bernuansa premium.

Tak lupa, pada sisi bagian atas, tampak juga 2 roof rail yang ditempatkan memanjang pada bagian atas dari kap mobil. Sehingga, kesan adventure pun juga turut tampak dari mobil ini.

Nah, untuk sisi sampingnya sendiri, Renault Kwid Climber ini agaknya akan dibekali dengan velg berukuran R14 yang mana bakal dibungkus ban radial dengan ukuran 165/70 R14

Jadi, tak heran bila mobil urban SUV milik Renault ini menjadi tampak lebih maco dan berkesan stylish

Interior Renault Kwid Climber

Harga Renault Kwid Climber

Melangkah pada segmen lain, kini waktunya Mas Sena mengungkap sisi interior dari spesifikasi Renault Kwid Climber.

Pada bagian interior dari Renault Kwid Climber ini menawarkan kabin yang cukup lega. Yang mana aksen warna oranye cukup kentara berkombinasi dengan warna hitam, baik pada jok, dashboard, maupun door trim.

Selain itu, kelegaan dari ruang kabin pada mobil Kwid Climber ini juga ditunjukkan dengan kapasitas bagasinya yang diklaim sanggup menampung 279 liter.

Lalu, penataan interior kabin juga terbilang dinamis dan cukup fleksibel. Hal itu bisa dilihat dari jumlah 5 kursi yang diposisikan seimbang dan serasi, baik kursi depan maupun kursi belakang.

Menariknya, semua kursi di kabin Renault Kwid ini didominasi aksen warna oranye. Khusus pada bangku baris ke dua diketahui sudah membawa arm rest guna memberikan kenyamanan lebih.

Lalu, dashboard yang merupakan bagian dari spek Renault Kwid Climber ini juga dirancang lebih fleksibel dan modern. Kecanggihannya terletak pada penempatan head unit di bagian tengah dari dashboardnya.

Pada head unit tersebut terihat layar sentuh seluas 6.4 inci dengan akses Android Auto dan Apple Car Play, AUX IN, USB, dan pemutar video untuk memaksimalkan fitur entertainment. Tak hanya itu, pada mobil Renault ini juga sudah dibekali dengan fitur Voice Command dan kamera mundur.

Selanjutnya, pada bagian ruang kemudi, terdapat juga fitur-fitur andalan yang tersemat. Seperti setir kemudi yang fleksibel dengan beberapa tombol navigasi untuk memudahkan pengendara dalam mengatur sistem hiburan.

Di samping itu, di balik setir kemudi dari Renault Kwid Climber ini pun juga sudah dilengkapi dengan speedometer canggih. Dimana, akan ditampilkan beberapa informasi terkini soal indikator yang berkenaan dengan proses pengendaraan.

Sementara itu, untuk pengaturan AC, mobil buatan Renault tersebut membawa pengaturan AC digital yang akan mampu menjaga kesejukan ruang kabin secara maksimal.

Memang, jika dilihat sekilas, pembaruan pada mobil Renault Kwid Climber pada kabinnya lebih terfokus pada sentuhan warna dan bagasi yang lebih leluasa, sedangkan beberapa fitur lain kurang lebih masih sama dengan model sebelumnya.

Keamanan & Kenyamanan Renault Kwid Climber

Spesifikasi Renault Kwid Climber

Dalam spesifikasi Renault Kwid Climber ini pun juga sudah disertakan dengan berbagai fitur untuk menunjang keamanan sekaligus kenyamanan.

Keamanan dari mobil urban SUV ini agaknya juga tak bisa lepas dari fitur Dual Airbag yang sebelumnya hanya satu airbag saja. Sehingga, akan memberikan keamanan lebih ketika terjadi tabrakan.

Tak sampai di situ saja, keamanan pada Renault Kwid Climber ini pun juga semakin lengkap dengan adanya fitur pengereman ABS dan EBD guna mencegah terjadinya ban selip saat terjadi pengereman mendadak.

Sedangkan, untuk remnya sendiri secara detailnya masih belum diketahui. Kemungkinan, Renault akan menggunakan rem Ventilated Disc di sisi depan dan Disc pada bagian belakang.

Sementara itu, sebagai penunjang kenyamanan maka spek Renault Kwid Climber ini kabarnya sudah dibekali dengan suspense handal. Yakni tipe suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan Twist Beam pada sektor belakangnya.

Penggunaan suspense tersebut sudah barang tentu akan memaksimalkan kenyamanan para penumpang mengingat mampu meredam getaran dengan handal ketika melewati jalan bergeronjal.

Jadi, sudah pasti bahwa keberadaan fitur-fitur kenyamanan maupun keamanan pada Renault Kwid Climber tersebut akan menjadi bagian yang disorot oleh konsumen untuk dipertimbangkan.

Mesin Renault Kwid Climber

Review Renault Kwid Climber

Selanjutnya, untuk bagian mesin yang diusung spesifikasi Renault Kwid Climber sendiri juga terbilang mumpuni.

Karena, kali ini mobil tersebut dibekali mesin yang sama dengan model sebelumnya, yakni tipe mesin DOHC 3 silinder yang berkapasitas 999 cc (1.0 L).

Mesin pada spek Renault Kwid Climber tersebut diklaim sanggup memberikan power handal hingga 68 Tk pada putaran 5.500 rpm serta torsi puncak di titik 91 Nm 4250 rpm. Tentu saja, bekalan mesin pada mobil ini diklaim menjadi salah satu yang diunggulkan.

Lalu, untuk soal transmisinya sendiri, Renault akan menawarkan dua pilihan, yakni tipe manual 5 percepatan dan transmisi otomatis Automated Manual Transmission (AMT) dengan 5 percepatan pula.

Yang menarik bahwa tipe transmisi otomatis pada mobil garapan Renault tersebut tidak berbentuk tuas namun berupa kenob putar di dashboard dengan penunjuk Reverse (R)- Neutral (N) – Drive (D).

Tak cukup sampai dalam soal itu, bahkan mesin pada Renault Kwid Climber ini pun juga sudah dibekali dengan fitur Renault Smart Control Efficiency (SCe) yang diklaim akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi irit dan lebih efisien.

Kelebihan Renault Kwid Climber

Kekurangan Renault Kwid Climber

Pertanyaan Seputar Renault Kwid Climber

Berapa harga Renault Kwid Climber di Indonesia?
Harga Renault Kwid Climber dibedakan berdasarkan tipenya. Renault Kwid Climber sendiri memiliki 2 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Renault Kwid Climber MT
  • Rp149.9 Juta
  • Renault Kwid Climber AMT
  • Rp149.9 Juta
Renault Kwid Climber tersedia dalam warna apa saja?
Renault Kwid Climber tersedia dalam 1 warna, diantaranya adalah Electric Blue (Biru muda).
Bagaimana performa mesin Renault Kwid Climber?
Performa mesin Renault Kwid Climber didukung oleh mesin dengan tipe DOHC yang memiliki kapasitas mesin sebesar 999 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 68 Tk / 5.500 rpm dengan torsi maksimal sebesar 91 Nm / 4250 rpm.
Berapa jumlah kursi Renault Kwid Climber?
Jumlah kursi Renault Kwid Climber yaitu sejumlah 5 Kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Renault Kwid Climber?
Renault Kwid Climber menyediakan transmisi Manual / Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • DOHC
  • Kapasitas Mesin
  • 999 cc
  • Silinder
  • 3 silinder
  • Transmisi
  • Manual
  • Tipe Transmisi
  • 5 percepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 68 Tk / 5.500 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 91 Nm / 4250 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 3731 mm
  • Lebar
  • 1579 mm
  • Tinggi
  • 1474 mm
  • Berat
  • - - -
  • Jarak Terendah
  • 184 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2422 mm
  • Kapasitas Tangki
  • - - -

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • MacPherson strut dengan lower transverse link
  • Suspensi Belakang
  • - - -
  • Rem Depan
  • Disc Brake
  • Rem Belakang
  • Drum Brake
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Tidak Ada
  • Ban
  • 165 / 70
  • Velg
  • Alloy 14 inci

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Spion Elektrik
  • Side Skirt
  • Tidak ada
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Dual airbag
  • Jumlah Kursi
  • 5 Kursi
  • Bahan Kursi
  • - - -
  • Audio
  • 4 buah speaker
  • Layar
  • 6.4 inci
  • Sistem Pendinginan
  • AC Digital
  • Sistem Kemudi
  • Rack & Pinion powersteering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Tidak ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • DOHC
  • Kapasitas Mesin
  • 999 cc
  • Silinder
  • 3 silinder
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 5 percepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 68 Tk / 5.500 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 91 Nm / 4250 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 3731 mm
  • Lebar
  • 1579 mm
  • Tinggi
  • 1474 mm
  • Berat
  • - - -
  • Jarak Terendah
  • 184 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2422 mm
  • Kapasitas Tangki
  • - - -

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • MacPherson strut dengan lower transverse link
  • Suspensi Belakang
  • - - -
  • Rem Depan
  • Disc Brake
  • Rem Belakang
  • Drum Brake
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Tidak Ada
  • Ban
  • 165 / 70
  • Velg
  • Alloy 14 inci

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Spion Elektrik
  • Side Skirt
  • Tidak ada
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Dual airbag
  • Jumlah Kursi
  • 5 Kursi
  • Bahan Kursi
  • - - -
  • Audio
  • 4 buah speaker
  • Layar
  • 6.4 inci
  • Sistem Pendinginan
  • AC Digital
  • Sistem Kemudi
  • Rack & Pinion powersteering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Tidak ada