Volvo XC90

Harga Volvo XC90 dan Spesifikasi – Lama berkiprah di dunia otomotif, Volvo masih saja tetap eksis dengan meluncurkan produk-produk terbarunya, salah satunya yaitu Volvo XC90.

Mobil besutan produsen asal Swedia ini nantinya akan dihadirkan untuk meramaikan pasar segmen SUV Tanah Air dengan berbekal spesifikasi yang tangguh dan cukup mumpuni.

Pantas jika SUV mewah yang memiliki kapasitas daya angkut penumpang hingga 7 orang ini pun nantinya bakal dibanderol dengan harga yang cukup fantastis.

Tentu, mahalnya banderol untuk memboyong Volvo XC90 ini dinilai sangat sebanding dengan keamanan dan kenyamanan serta teknologi canggih yang ditawarkannya.

Di sisi lain, kehadiran SUV yang bertajuk Volvo XC90 ini pun nantinya bakal menjadi pesaing bagi beberapa produk garapan pabrik lain yang notabennya merupakan produsen pembuat mobil-mobil mewah dunia yang sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat kelas atas, seperti Jaguar, Land Rover, Aston Martin dan beberapa produsen lain di segmen yang sama.

Tentu, tak mengherankan jika Volvo XC90 ini termasuk SUV yang bakal dicari-cari oleh para calon konsumen kelas elite.

Sebagai SUV yang bakal menyasar pada kelas premium, tentu Volvo XC90 ini akan dibekali dengan komponen mesin pacu tangguh dan beberapa fitur canggih.

Bahkan, kemewahannya pun kian terlihat dari segi desain eksteriornya di mana kesan sporty dengan bentuk dimensi yang besar pun tampak begitu kentara pada setiap sisi dari Volvo XC90 ini.

Selain itu, memasuki ruang kabinnya pun sobat akan disajikan tampilan interior yang begitu elegan khas SUV premium yang siap memanjakan setiap penggunanya.

Tak hanya itu saja, mesin pacunya pun tak perlu diragukan kehandalannya. Pasalnya, Volvo XC90 ini akan dipersenjatai dengan mesin tipe Volvo B6294 T Transverse AWD In-line yang memiliki 6 Silinder. Pastinya, tak tenaga yang dikeluarkannya pun bakal kian powerfull.

Di samping itu, beberapa fitur lain juga disematkan pada SUV ini untuk menunjang kenyamanan maupun keselamatan dalam berkendara.

Bagaimana kawan? Cukup menarik bukan? Untuk mengetahui secara lebih detail, kali ini Mas Sena akan berbagi info mengenai spesifikasi dan harga Volvo XC90 yang tersaji pada beberapa urutan segmen di bawah ini.

 

Mobil SUV dengan desain unik khas Swedia yang dibekali teknologi sangat canggih

Volvo XC90 F
  • Mobil Volvo XC90Jenis SUV
  • Kapasitas Mesin Volvo XC90Kapasitas 2521 cc
  • Kecepatan Volvo XC90 Tenaga 280 hp/5.200 rpm
  • Torsi Volvo XC90 Torsi 380 Nm/1.800-5.000 rpm
  • Transmisi Volvo XC90Transmisi Otomatis
  • Bahan Bakar Volvo XC90Bahan Bakar Bensin
  • Berat Volvo XC90Berat 2246 kg
  • Kursi Volvo XC90Kursi 5 Kursi

Harga Volvo XC90

Note - Harga Volvo XC90 diatas untuk kisaran bulan Pebruari 2023 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Nah, akhirnya kita sampai juga pada pembahasan di segmen terakhir di mana Mas Sena akan berbagi info mengenai harga Volvo XC90. Namun sebelum lebih jauh membicarakan mengenai angka, perlu untuk diingat dan diketahui kembali bahwa mobil ini merupakan SUV premium yang membawa desain yang begitu sporty dan menawan pada setiap sisinya.

Bahkan, pada sektor interior yang di tawarkan oleh Volvo XC90 ini pun tak kalah menarik dengan tampilan ruang kabin mewah dan luas beserta beberapa fitur canggih yang tiada duanya.

Di sisi lain, untuk urusan tenaga pun juga tak perlu diragukan karena dengan harga Volvo XC90 ini yang akan sangat mahal, mobil ini sudah mengandalkan mesin bandel yang mampu memberikan sokongan tenaga yang begitu powerfull di kelasnya.

Nah, dengan segala keunggulan dan kelebihan yang dimilikinya tersebut, lantas kira-kira berapa ya harga Volvo XC90 ini?

Oke, langsung saja bahwa harga Volvo XC90 ini nantinya diperkirakan akan dibanderol pada angka Rp 1.05 Milyar. Tentu, dengan harga yang mencapai angka 1 milyar tersebut menjadikan mobil SUV buatan Volvo ini masuk dalam jajaran salah satu mobil mewah dengan banderol termahal di dunia.

Dengan banderol harganya yang mahal tersebut tentu Volvo XC90 ini hanya akan diboyong oleh beberapa kalangan tertentu saja, terutama bagi konsumen berduit banyak.

Selain itu, jika nantinya mobil SUV mewah ini sudah resmi di luncurkan di Indonesia, maka dengan harga Volvo XC90 yang melebihi Rp 1 M tersebut maka akan menjadi salah satu SUV mewah yang akan mampu menghipnotis para calon konsumennya.

Nah, bagaimana apakah sobat juga salah satu yang terhipnotis dengan tampilan SUV mewah ini? Dengan harga Volvo XC90 yang cukup mahal tersebut, sobat tentu harus menyiapkan budget yang cukup untuk dapat membotongnya.

Nah, berkaitan dengan harga Volvo XC90, perlu ditegaskan bahwa banderol tersebut merupakan harga perkiraan.

Selain itu, harga tersebut juga masih bisa berubah sewaktu-waktu, mengingat seperti diketahui bahwa mobil ini tidak di produksi didalam negeri sehingga harga Volvo XC90 tersebut mengikuti nilai tukar Rupiah terhadap mata uang dunia.

Bahkan, kemungkinan besar di setiap wilayah di Indonesia akan terjadi perbedaan harga yang cukup signifikan.

Di sisi lain, jika kita melihat pada harganya yang begitu mahal tersebut maka bisa dikatakan cukup sepadan mengingat Volvo XC90 ini memang dibekali dengan spesifikasi yang sangat mumpuni dan berteknologi canggih.

Nah, itulah tadi ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Volvo XC90. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat bagi sobat semua.

Gambar Volvo XC90

Spesifikasi Volvo XC90

Ringkasan:

Spesifikasi Volvo XC90 menggunakan transmisi Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Volvo XC90 yang berjenis mobil SUV ini memiliki kapasitas mesin sebesar 2521 cc.

Warna Volvo XC90

Berikut ini adalah pilihan warna Volvo XC90 yang dapat anda pilih:

Review Volvo XC90

Eksterior Volvo XC90

Spesifikasi Volvo XC90

Di awal pembahasan ini, Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk berkenalan lebih dekat dengan mengulas pada sektor eksterior fisik dari spesifikasi Volvo XC90. Jika kita melihat pada desain fisiknya, kegagahan dan kemewahan dari SUV ini pun kian tercermin.

Bahkan, bisa dikatakan cukup menawan di mana tak sedikit beberapa fitur-fitur eksterior yang mewah dan modern terpasang manis pada SUV ini. Sebagai contoh seperti yang terlihat pada bagian depan mobil ini.

Pada bagian depan dari Volvo XC90 ini terdapat 2 pasang headlamp yang berbentuk unik dengan desain yang lebih futuristik dan juga aerodinamis. Kesan tersebut kian terpancar dengan dilengkapinya lampu jenis LED dan Daytime Running Horizontal yang siap memberikan pencahayaan yang optimal kepada pengemudinya ketika melewati medan yang minim pencahayaan.

Kemudian terdapat juga desain grill depan yang futuristik yang akan menjadikan bagian depan mobil Volvo XC90 ini makin tampak lebih elegant dan sporty.

Menginjak pada bodi samping, tampak struktur bodinya yang begitu atletis dan mewah dengan handle door terbaru. Bahkan, tampak juga garis tegas lurus yang memanjang sehingga semakin memperkuat kesan wibawa dari SUV besutan Volvo ini.

Tak sampai di situ saja, pada bagian belakang dari Volvo XC90 ini pun disertai dengan stop lamp LED yang didesain begitu unik dan memanjang pada sisi jendela belakang mobil. Sehingga, selain mampu memancarkan cahaya lampu belakang yang cukup baik, tampilan belakangnya pun akan terlihat unik dan menawan.

Maka, secara garis besar dapat diketahui bahwa sektor eksterior dari spesifikasi Volvo XC90 ini memang mengusung konsep desain modern dan tampak begitu sporty pada setiap sisinya.

Interior Volvo XC90

Harga Volvo XC90 Terbaru

Puas berkenalan pada sisi eksteriornya, kini waktunya kita untuk memasuki ruang kabin pada interior dari spesifikasi Volvo XC90.

Seolah menyeimbangkan pada tampilan luarnya yang begitu mewah dan modern, di sisi interiornya pun juga menawarkan ruang kabin luas yang diklaim akan mampu menampung sebanyak 7 penumpang sekaligus.

Di sisi lain, sajian interiornya pun begitu modern dan menggoda dengan berbagai macam fitur canggih di dalamnya. Seperti pada bagian dashboard dari Volvo XC90 ini yang tampak terpasang beberapa panel yang di antaranya layar entertainment luas berukuran 12.3 inci touchscreen dengan beberapa sistem navigasi yang begitu lengkap dan mudah untuk dioperasikan.

Tak sampai di situ saja, sektor dashboard pada interior mobil SUV ini juga akan dilengkapi pula dengan audio sistem lengkap yang sudah mendukung Apple CarPlay dan Google Android Auto serta dilengkapi USB tunggal sehingga akan memberikan pengalaman berkendara Volvo XC90 yang lebih menyenangkan.

Menariknya, beberapa panel fitur pada bagian dashboard tersebut sudah terintegrasi pada setir kemudinya sehingga pengemudi pun bisa mengontrol menu atau memutar musik hanya dari beberapa tombol navigasi yang terdapat pada setirnya sehingga tak akan mengganggu ketika mengendarai SUV ini.

Di sisi lain, pada bagian jok dari Volvo XC90 pun terbuat dari material kulit berkualitas sehingga akan terasa begitu empuk dan nyaman ketika diduduki.

Tentu, dengan ruang kabin yang cukup luas pada spesifikasi Volvo XC90 ini akan memberi ruang gerak yang lebih lega kepada penggunanya.

Dimensi Volvo XC90

Volvo XC90

Ternyata, jika ditelisik secara lebih mendalam, spesifikasi Volvo XC90 ini pun juga dibangun di atas sebuah dimensi yang memiliki ukuran yang pas dan luas.

Pasalnya, SUV ini memiliki ukuran dengan panjang 4.798 mm, lebarnya 1.898 mm, tinggi 1.784 mm dengan jarak sumbu rodanya 1.126 inci dan memiliki bobot hingga 2.246 Kg.

Jika melihat ukuran dimensinya tersebut maka wajar jika SUV Volvo XC90 ini tampak besar dan memiliki interior yang cukup luas sehingga mampu menampung banyak penumpang.

Namun, sangat disayangkan untuk ukuran ground clearance pada SUV ini masih belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, jika melihat pada dimensi bodinya, tampaknya mobil ini akan memiliki ukuran ground clearance yang cukup tinggi sehingga akan aman dalam berkendara.

Tak sampai di situ saja, untuk menopang bobot SUV yang besar dan berbobot ini maka Volvo XC90 akan membekalinya dengan suspensi kokoh, yaitu Front Suspension with Spring Struts pada bagian depan dan suspensi Multi-link Rear Suspension/Coil Suspension pada bagian belakang.

Berkat kedua suspensi tersebut maka keseimbangan dan kenyamanan dalam berkendara pun akan terasa sekalipun melewati jalan berlubang atau bergeronjal mengingat kedua suspensi dari Volvo XC90 ini mampu meredam getaran atau goncangan secara efektif.

Kemudian, guna memperkokoh kaki-kakinya maka produsen otomotif asal Swedia ini akan membekalinya dengan sebuag velg jenis Alloy Wheels Atlantis yang berukuran 18 inci.

Velg yang di sematkan pada Volvo XC90 tersebut nantinya akan terbalut dengan ban yang berukuran 235/60 R18 yang siap memberikan kemudahan kepada pengemudinya dalam melakukan manuver di jalanan.

Di samping itu, untuk memberikan kemudahan dalam mengontrol laju mobil maka spesifikasi Volvo XC90 ini akan dibekali rem tipe Disc brakes yang berteknologi ASB with EBA dan EBD sehingga akan memberikan kualitas pengereman yang jauh lebih handal.

Fitur Volvo XC90

Mobil Volvo XC90

Tampaknya, tak hanya segi eksterior, interior, atau pun mesinnya saja yang menarik melainkan fitur-fitur yang diusung spesifikasi Volvo XC90 ini pun juga tak bisa dianggap remeh.

Pasalnya, Volvo menyematkan beberapa fitur canggih yang memang dikhususkan untuk menunjang keselamatan maupun kenyamanan dalam berkendara.

Sebagai contoh seperti dengan disematkannya SRS airbags dan sistem pengereman ABS with EBA & EBD. Kedua fitur ini pun sama-sama akan lebih menjamin keselamatan setiap penumpangnya.

Di sisi lain, pada sektor interior Volvo XC90 tersebut pun dilengkapi dengan beberapa fitur canggih seperti audio system, layar sentuh seluas 12.3 inci, panel alarm, Immobilizer, dan sensor parkir yang akan memberikan kenyamanan dan sensasi berkendara yang oke punya.

Dengan adanya beberapa fitur modern yang disematkan pada Volvo XC90 tersebut maka bukan hanya menjadikan mobil SUV ini makin keren dan mewah, namun dengan bakalan fitur dan spesifikasi Volvo XC90 yang begitu modern dan menawan ini dipastikan akan dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Mesin Volvo XC90

Spek Volvo XC90

Hadir dengan banderol yang sangat tinggi, spesifikasi Volvo XC90 ini pin akan dilengkapi dengan beberapa komponen mesin pacu yang handal sehingga mampu memberikan performa terbaiknya.

Oleh karena itu, SUV mewah besutan Volvo ini akan dibekali dengan mesin tipe Volvo B6294 T Transverse, berteknologi AWD In-line dan memiliki 6 silinder 24V Twin Turbo.

Mesin canggih ini pun diklaim akan mampu memberikan performa Volvo XC90 yang sangat powerfull di mana mampu menghasilkan tenaga sebesar 20 Hp pada putaran 5.200 rpm dan mampu mencapai titik puncak torsi sebesar 380 Nm antara putaran 1.800 hingga 5.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin pacu tersebut nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi 4 percepatan Geartronic Transmision.

Dengan memiliki tenaga mesin serta torsi sebesar itu, maka tak heran jika Volvo XC90 ini akan mampu melakukan akselerasi dengan sangat cepat.

Lalu, dengan torsi yang mencapai 380 Nm ini hentakan-hentakan yang dihasilkan pun menjadi lebih optimal. Bahkan, untuk menempuh jarak dari 0-100 meter mobil ini hanya memerlukan waktu beberapa detik saja.

Tak sampai di situ saja, pada mesin mobil ini pun juga sudah tertanam 6 silinder sejajar dengan 2 mesin turbo yang diklaim akan mampu menghasilkan tenaga mesin Volvo XC90 yang lebih bertenaga dan lebih handal ketika melewati segala jenis medan dan kondisi.

Di sisi lain, Volvo juga akan menyediakan kapasitas tangki bahan bakar yang cukup luas yaitu 72 liter yang mampu dijadikan sebagai bekal bahan bakar ketika akan dikendarai untuk menempuh jarak jauh.

Secara keseluruhan, bisa disimpulkan bahwa sektor mesin pacu dari spesifikasi Volvo XC90 ini memang bisa dibilang sangat handal dan mampu menghasilkan tenaga super powerfull.

Kelebihan Volvo XC90

Kekurangan Volvo XC90

Pertanyaan Seputar Volvo XC90

Berapa harga Volvo XC90 di Indonesia?
Harga Volvo XC90 dibedakan berdasarkan tipenya. Volvo XC90 sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Volvo XC90
  • 1,05 Milyar
Volvo XC90 tersedia dalam warna apa saja?
Volvo XC90 tersedia dalam 9 warna, diantaranya adalah Black (Hitam), Ice White (Putih), Brown (Coklat), Blue (Biru), Gray (Abu-abu), Bright Silver (Silver), Crystal White (Putih), Electric Silver (Silver), Luminous Sand (Hijau).
Bagaimana performa mesin Volvo XC90?
Performa mesin Volvo XC90 didukung oleh mesin dengan tipe Volvo B6294 T Transverse, AWD In-line, 6 cilinder 24V twin turbo 280 hp yang memiliki kapasitas mesin sebesar 2521 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 280 hp/5.200 rpm dengan torsi maksimal sebesar 380 Nm/1.800-5.000 rpm.
Berapa jumlah kursi Volvo XC90?
Jumlah kursi Volvo XC90 yaitu sejumlah 5 Kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Volvo XC90?
Volvo XC90 menyediakan transmisi Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Volvo B6294 T Transverse, AWD In-line, 6 cilinder 24V twin turbo 280 hp
  • Kapasitas Mesin
  • 2521 cc
  • Silinder
  • 6
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • 4-Speed Geartronic Transmision
  • Tenaga Maksimal
  • 280 hp/5.200 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 380 Nm/1.800-5.000 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4950 mm
  • Lebar
  • 2141 mm
  • Tinggi
  • 1775 mm
  • Berat
  • 2246 kg
  • Jarak Terendah
  • 218 mm
  • Jarak Poros Roda
  • 2984 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 71 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Front suspension with spring struts
  • Suspensi Belakang
  • Multi-Link rear suspension/coil spring
  • Rem Depan
  • Disc brakes with EBA dan EBD
  • Rem Belakang
  • Disc brakes with EBA dan EBD
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 235/60 R18
  • Velg
  • Alloy Wheels Atlantis

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED dan Daytime Running Horizontal
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Electric Mirror
  • Side Skirt
  • Tidak
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan belakang
  • Jumlah Kursi
  • 5 Kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • Layar sentuh 12.3 inch
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada