Wuling Almaz

Harga Wuling Almaz dan Spesifikasi – SUV modern buatan pabrik asal Cina, yaitu Wuling Almaz akhirnya turut meramaikan pasar otomotif nasional di awal tahun 2019 ini.

Mobil gagah buatan PT SAIC General Motors Wuling ini resmi dirilis pada 23 Januari 2020 lalu di kawasan Sirkuit Sentul.

Dimana, kali ini hadir dengan membawa desain yang terkesan begitu futuristik, serta segudang fitur yang membuatnya terlihat lebih modern yang membuatnya tak kalah saing dengan kompetitornya.

Kemunculan Wuling Almaz di pasar otomotif nasional tentunya juga tidak lepas dari perhatian para kompetitornya mengingat mobil yang satu ini memiliki sejumlah keunggulan dan tentunya dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibanding SUV sekelasnya.

Lantas, seperti apa sih keunggulan yang diusung Wuling Almaz ini untuk bersaing di pasar otomotif Tanah Air?

Berbicara soal Wuling Almaz, tentu tak akan lepas dari pasar Medium SUV mengingat segmen tersebut yang bakal menjadi tujuan utama dari mobil baru buatan Wuling ini.

Dimana, pabrikan asal Tiongkok tersebut telah membekali SUV buatannya ini dengan berbagai keunggulan terkini dengan tingkat fungsionalitas cukup memadai.

Dari segi eksterior, kesan modern ala SUV futuristik begitu nampak dari setiap sisi, baik dari bagian depan, samping maupun belakang.

Tak hanya itu, bahkan Wuling Almaz sendiri pun juga bakal hadir dengan komponen mesin pacu nan handal dan mumpuni.

Hal itu bisa ditilik dari bekalan mesin tangguh berupa DOHC DVVT 4 silinder dengan Turbocharger berkapasitas 1.5 liter. Dengan begitu maka sudah barang tentu performa dari SUV buatan Wuling ini tak bisa diremehkan begitu saja.

Apalagi, beberapa fitur keselamatan maupun kenyamanan pun juga turut disertakan pada mobil ini, khususnya di bagian interiornya yang dipastikan mampu menjamin rasa aman dalam berkendara.

Menarik bukan? Oke, berikutnya Mas Sena akan membahas lebih mendalam soal spesifikasi dan harga Wuling Almaz yang tersaji pada beberapa segmen di bawah ini!

Mobil asal Cina yang memiliki fitur-fitur yang menarik dan tersedia dalam tipe transmisi manual dan otomatis

Wuling Almaz F
  • Mobil Wuling AlmazJenis SUV
  • Kapasitas Mesin Wuling AlmazKapasitas 1.451 cc
  • Kecepatan Wuling Almaz Tenaga 140 HP / 5.200 rpm
  • Torsi Wuling Almaz Torsi 250 nm / 1.800-3.600 rpm
  • Transmisi Wuling AlmazTransmisi Manual / Otomatis
  • Bahan Bakar Wuling AlmazBahan Bakar Bensin
  • Berat Wuling AlmazBerat - - -
  • Kursi Wuling AlmazKursi 7 kursi

Harga Wuling Almaz

Note - Harga Wuling Almaz diatas untuk kisaran bulan September 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Usai kita menelisik soal spesifikasi, kini waktunya bagi Mas Sena untuk mengulik harga Wuling Almaz.

Namun, hanya saja sebelum kita jauh melangkah soal banderol, Mas Sena akan sedikit memberikan kesimpulan mengenai keunggulan utama dari SUV modern ini.

Dimana, sebagaimana pada review yang dijelaskan di atas, Wuling telah mengusung konsep desain modern dan futuristik yang memberikan kesan lebih elegan pada setiap sisi.

Terutama, pada bagian depannya yang mana telah mengusung konsep lampu utama elegan dengan LED disertai grille modern. T

ak hanya itu, bahkan pada Wuling Almaz ini pun juga sudah dipersenjatai dengan berbagai fitur interior mumpuni, seperti head unit melalui layar sentuh seluas 10.4 inci, Auto AC, sistem konektivitas, serta berbagai fitur entertainment.

Bahkan, tak lupa juga jika Wuling sendiri telah membekali sektor dapur pacu pada SUV buatannya tersebut dengan mesin DOHC DVVTI berkapasitas 1.5 liter Turbocharger sehingga tak heran apabila tenaga yang dihasilkannya pun sangat mumpuni.

Lalu, dengan berbagai keunggulan dan kecanggihan fitur pada mobil ini, kira-kira berapa sih harga Wuling Almaz ini?

Nah, jika berbicara soal harga Wuling Almaz, tentu saja kebanyakan orang ingin mengetahuinya. Apalagi, para konsumen pemula yang sudah kepincut untuk membelinya.

Berkaitan dengan harga, memang menurut informasi valid, diketahui bahwa harga Wuling Almaz ini diprediksi kuat akan pada kisaran  mulai Rp 367 juta untuk pilihan transmisi M/T dan Rp 378 juta untuk yang A/T dengan status On The Road Jabodetabek.

Tentu saja, kisaran tersebut merupakan harga yang cukup terjangkau di kelas SUV premium.

Lantas, apakah dengan beberapa keunggulan tersebut akan mampu mendongkrak harga Wuling Almaz ini?

Jika menilik dari kisaran harga Wuling Almaz yang cukup memikat tersebut tentu saja bukan hal yang mengherankan jika mobil SUV ini bakal mampu memikat hati para konsumen.

Meski begitu, tetap saja Wuling harus terus berupaya dengan berbagai strategi guna memikat para konsumen mengingat persaingan di segmen medium SUV akan berhadapan dengan beberapa mobil buatan Toyota atau Honda dengan pasar yang begitu luas.

Nah, sampai di sini dulu ya kawan, semoga ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Wuling Almaz. Sekian dan semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat.

Gambar Wuling Almaz

Spesifikasi Wuling Almaz

Ringkasan:

Spesifikasi Wuling Almaz menggunakan transmisi Manual / Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Wuling Almaz yang berjenis mobil SUV ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1.451 cc.

Warna Wuling Almaz

Berikut ini adalah pilihan warna Wuling Almaz yang dapat anda pilih:

Review Wuling Almaz

Eksterior Wuling Almaz

Spesifikasi Wuling Almaz

Pada segmen pertama dari pembahasan mengenai spesifikasi Wuling Almaz ini, Mas Sena akan mengulas soal sisi eksterior atau tampilan fisik pada mobil ini.

Sebagaimana dengan foto yang banyak bermunculan, tampak jelas jika SUV Medium buatan pabrik asal Tiongkok yang satu ini memang dihadirkan dengan konsep yang lebih mengedepankan gaya futuristik dan kekinian.

Dari depan, tampak headlamp LED dengan bentuk lampu utama menyipit seperti gaya mobil kekinian yang membuatnya terkesan begitu galak. B

ahkan, grille bergaya modern dengan penyematan fog lamp dan lampu sein di bagian wajah secara simetris pun juga mampu memberikan kesan yang jauh lebih modern dan khas.

Sementara itu di bagian samping, Wuling Almaz agaknya memang dibuat dengan desain yang mengikuti konsep futuristik yang diperlihatkan pada bagian awajahnya.

Dimana, kali ini tampak velg sporty dengan ukuran 17 inci disertai garis lembut melalui handle door yang membuatnya kian elegan dan terkesan smoothy.

Tak sampai di situ saja, bahkan pada bagian belakangnya juga tampak konsep desain yang mengutamakan konsep elegan dan modern dengan stoplamp bergaya modern dan kekinian.

Tak lupa juga wiper tunggal pun tampak begitu anggun terpasang di bagian kaca belakang.

So, dengan tampialn eksterior pada spesifikasi Wuling Almaz tersebut maka tak heran jika bakal banyak konsumen yang kepincut untuk membelinya.

Interior Wuling Almaz

Harga Wuling Almaz Terbaru

Gaya stylish dan kesan modern pada spesifikasi Wuling Almaz ini tampaknya juga bisa dilihat dari sektor interior atau ruang kabinnya.

Dimana, kesan itu tampak begitu kentara dari konsep dashboard yang didesain begitu elegan dan teratur khas SUV kekinian.

Terkait dengan dashboard, pada bagian center atau tengah terdapat Head Unit dengan layar sentuh berpanel Sophisticated seluas 10.4 inci yang mana dilengkapi setting Auto AC (Air Conditioner) yang akan mempermudah si penumpang dalam mengatur sistem entertainment maupun pengaturan AC.

Tak hanya itu, bahkan pada bagian layar sentuh tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti Audio Visual System, konektivitas, MP3/DVD, dan tombol pengaturan Home dan ON/Off.

Selain itu, layar sentuh yang diusung Wuling Almaz ini pun juga akan dilengkapi dengan fitur Full Surrounded View 360 derajat Camera yang akan membantu si pengemudi dalam memakirkan secara lebih aman.

Tak sampai di situ, menginjak pada bagian setir kemudinya, Wuling sendiri dipastikan bakal membawa setir kemudi dengan berbagai pilihan tombol fungsional Audio Visual System yang akan membuat pengedara lebih mudah dalam mengatur sistem Audio Visual tanpa mengganggu pandangan saat menyetir.

Tak ketinggalan juga bahwa Wuling Almaz ini dibekali dengan layar MID yang sangat informatif dengan berbagai informasi penting yang diperlukan pengemudi saat mengendarai mobil ini,

Sementara itu, untuk soal ruang kabin secara keseluruhan, SUV berkapasitas 5 penumpang ini menggunakan jok dengan lapisan yang cukup berkualitas.

Bahkan, di bagian atap, mobil SUV ini pun juga sudah dibekali dengan Extensive Panoramic Sunroof yang membuatnya terkesan begitu mewah dan elegan.

Tentu saja, dengan kemewahan interior dan beberapa fitur yang disematkan di bagian ruang kabin pada spesifikasi Wuling Almaz tersebut maka sudah bisa dipastikan bakal sanggup menarik para calon konsumen, khususnya yang ingin merasakan sensasi menaiki SUV berkelas namun dengan harga yang cukup terjangkau di kelasnya.

Dimensi Wuling Almaz

Mobil Wuling Almaz

Nah, berkenaan dengan pembahasan kali ini, Mas Sena akan mengulas soal sisi dimensi bodi yang diusung spesifikasi Wuling Almaz ini.

Bukan tanpa alasan mengingat rangka dimensi adalah bagian penting dalam membentuk mobil sehingga juga berkaitan dengan kesan tampilan fisik atau eksteriornya.

Berkaitan dengan dimensi, memang ukuran bodi pada Wuling Almaz ini terbilang cukup ideal dan berkesan khas SUV kekinian. Hal itu juga tak lepas dari ukurannya yang mana memiliki dimensi 4655 x 1835 x 1760 mm dengan jarak sumbu roda 2750 mm.

Tentu saja, jika melihat dimensi tersebut maka sudah barang tentu mobil ini memiliki kesan SUV yang cukup tangguh.

Tak hanya soal dimensi, bahkan SUV dengan bekalan kapasitas tangki bahan bakar 52 liter ini pun juga dipastikan bakal mengusung suspensi handal berupa McpHerson Strut Coil Spring di bagian depan dan Multi-link Trapezoidal, Independent untuk bagian belakang.

Sehingga, bisa dipastikan ketenangan dalam kabin lebih terjamin. Hal itu tak lepas dari kemampuan kedua suspensi tersebut dalam meredam setiap goncangan saat melalui jalanan berlubang atau bergeronjal.

Sementara itu di satu sisi, velg sporty jenis Alloy Wheel Machining berukuran 17 inci pun tampak begitu keren terbalut ban berukuran 215/60 R17 yang membuatnya kian begitu memikat.

Selain itu, untuk menunjang keamanan dan keselamatan maka pada bagian kaki-kaki dari spesifikasi Wuling Almaz ini juga telah dibekali dengan rem cakram (Disc) yang cukup handal dan mumpuni dalam mengendalikan laju kecepatan mobil.

Fitur Wuling Almaz

Wuling Almaz

Selanjutnya, dalam pembahasan terkait spesifikasi Wuling Almaz ini, Mas Sena pun juga bakal turut serta mengulas beberapa fitur yang disematkan mobil ini.

Bukan tanpa sebab mengingat SUV medium buatan pabrik asal Cina yang satu ini diklaim juga memiliki tingkat kenyamanan maupun keamanan yang cukup memadai.

Hal itu juga tak lepas dari bekalan fitur berupa rem cakram yang meski belum dilengkapi ABS namun terbilang sudah cukup mumpuni dalam mengendalikan laju dari mobil ini. S

elain itu, pada Wuling Almaz ini pun juga sudah dibenamkan fitur berupa Electric Parking Brake (EPB + Automatic Vehicle Holding (AVH) yang siap menjamin pengendalian dan kemudahan saat akan memarkirkan mobil.

Sementara itu, guna memberikan kenyamanan maka dalam ruang kabin dari SUV ini juga sudah dibekali dengan berbagai fitur hiburan yang tersaji di head unit melalui layar sentuh seluas 10.4 inci yang dilengkapi beberapa fitur entertainment audio visual system yang siap memanjakan para penumpang.

Bahkan, untuk membuat para penumpang betah, Wuling pun juga telah menyediakan sistem audio Infinity HK speakers series yang begitu mumpuni dan handal dalam soal menjamin suara bass saat mendengar lagu kesukaan. S

o, dengan berbagai fitur-fitur utama pada spesifikasi Wuling Almaz tersebut maka sudah barang tentu jika mobil ini mampu memberikan tingkat kenyamanan yang begitu lengkap dan terjamin.

Mesin Wuling Almaz

Spek Wuling Almaz

Sementara itu, untuk soal performa mesin pada spesifikasi Wuling Almaz sepertinya juga menarik untuk ditelisik secara lebih mendalam. Hal itu tentunya juga tidak lepas dari kinerja sistem penggerak mobil.

Dimana, dalam kaitannya dengan dapur pacu ini, Wuling Almaz sendiri akan dipersenjatai dengan mesin 4 silinder DOHC DVVT dengan sokongan Turbocharger berkapasitas 1.5 liter (1451 cc).

Mesin yang diusung oleh SUV buatan Wuling tersebut juga diketahui akan dikawinkan dengan sistem transmisi CVT yang diklaim mampu menghembuskan power hingga 140 Hp per 5200 rpm dan torsi 250 Nm per 1600 – 3600 rpm. So, tak heran jika mobil ini dipastikan sanggup melewati berbagai medan jalan terjal dan ekstrim dengan kecepatan yang stabil.

Bahkan, akselerasinya pun juga dipastikan sangat mumpuni. Tak hanya itu, SUV dengan sistem fuel injection Gasoline ini juga sudah mengusung standar emisi EUOR 4.

Tentu saja, dengan teknologi tersebut, selain mampu memberikan tenaga atau power maksimal pada mesin dari spesifikasi Wuling Almaz ini, tentu juga akan jauh lebih ramah lingkungan.

Kelebihan Wuling Almaz

Kekurangan Wuling Almaz

Pertanyaan Seputar Wuling Almaz

Berapa harga Wuling Almaz di Indonesia?
Harga Wuling Almaz dibedakan berdasarkan tipenya. Wuling Almaz sendiri memiliki 4 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Wuling Almaz Smart Enjoy 6MT 7 Seater
  • Rp 266,8 Juta
  • Wuling Almaz Smart Enjoy CVT 7 Seater
  • Rp 278,8 Juta
  • Wuling Almaz Exclusive 5 Seater
  • Rp 331,8 Juta
  • Wuling Almaz Exclusive 7 Seater
  • Rp 341,8 Juta
Wuling Almaz tersedia dalam warna apa saja?
Wuling Almaz tersedia dalam 6 warna, diantaranya adalah Pristine White (Putih), Dazzling Silver (Silver), Aurora Silver (Silver), Starry Black (Hitam), Burgundy Red (Merah), Carnelian Red (Merah).
Bagaimana performa mesin Wuling Almaz?
Performa mesin Wuling Almaz didukung oleh mesin dengan tipe In-line 4 cylinders, DOHC DVVT with turbocharger yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1.451 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 140 HP / 5.200 rpm dengan torsi maksimal sebesar 250 nm / 1.800-3.600 rpm.
Berapa jumlah kursi Wuling Almaz?
Jumlah kursi Wuling Almaz yaitu sejumlah 7 kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Wuling Almaz?
Wuling Almaz menyediakan transmisi Manual / Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • In-line 4 cylinders, DOHC DVVT with turbocharger
  • Kapasitas Mesin
  • 1.451 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Manual
  • Tipe Transmisi
  • 6 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 140 HP / 5.200 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 250 nm / 1.800-3.600 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4655 mm
  • Lebar
  • 1835 mm
  • Tinggi
  • 1760 mm
  • Berat
  • - - -
  • Jarak Terendah
  • 1554 mm (depan) dan 1549 mm (belakang)
  • Jarak Poros Roda
  • 2750 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 52 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • McPherson Strut, Coil Spring
  • Suspensi Belakang
  • Multi-link Trapezoidal, Independent Suspension
  • Rem Depan
  • Cakram
  • Rem Belakang
  • Cakram
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 215/60 R17
  • Velg
  • Alloy wheel with machining

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • - - -
  • Side Skirt
  • Tidak ada
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan
  • Jumlah Kursi
  • 7 kursi
  • Bahan Kursi
  • - - -
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • - - -
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power Steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • In-line 4 cylinders, DOHC DVVT with turbocharger
  • Kapasitas Mesin
  • 1.451 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • CVT 8 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 140 HP / 5.200 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 250 nm / 1.800-3.600 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4655 mm
  • Lebar
  • 1835 mm
  • Tinggi
  • 1760 mm
  • Berat
  • - - -
  • Jarak Terendah
  • 1554 mm (depan) dan 1549 mm (belakang)
  • Jarak Poros Roda
  • 2750 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 52 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • McPherson Strut, Coil Spring
  • Suspensi Belakang
  • Multi-link Trapezoidal, Independent Suspension
  • Rem Depan
  • Cakram
  • Rem Belakang
  • Cakram
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 215/60 R17
  • Velg
  • Alloy wheel with machining

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • - - -
  • Side Skirt
  • Tidak ada
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan dan samping
  • Jumlah Kursi
  • 5 kursi
  • Bahan Kursi
  • - - -
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • - - -
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power Steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • In-line 4 cylinders, DOHC DVVT with turbocharger
  • Kapasitas Mesin
  • 1.451 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • CVT 8 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 140 HP / 5.200 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 250 nm / 1.800-3.600 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4655 mm
  • Lebar
  • 1835 mm
  • Tinggi
  • 1760 mm
  • Berat
  • - - -
  • Jarak Terendah
  • 1554 mm (depan) dan 1549 mm (belakang)
  • Jarak Poros Roda
  • 2750 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 52 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • McPherson Strut, Coil Spring
  • Suspensi Belakang
  • Multi-link Trapezoidal, Independent Suspension
  • Rem Depan
  • Cakram
  • Rem Belakang
  • Cakram
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 215/60 R17
  • Velg
  • Alloy wheel with machining

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • - - -
  • Side Skirt
  • Tidak ada
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, depan
  • Jumlah Kursi
  • 7 kursi
  • Bahan Kursi
  • - - -
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • - - -
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power Steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • In-line 4 cylinders, DOHC DVVT with turbocharger
  • Kapasitas Mesin
  • 1.451 cc
  • Silinder
  • 4
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • CVT 8 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal
  • 140 HP / 5.200 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 250 nm / 1.800-3.600 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4655 mm
  • Lebar
  • 1835 mm
  • Tinggi
  • 1760 mm
  • Berat
  • - - -
  • Jarak Terendah
  • 1554 mm (depan) dan 1549 mm (belakang)
  • Jarak Poros Roda
  • 2750 mm
  • Kapasitas Tangki
  • 52 L

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • McPherson Strut, Coil Spring
  • Suspensi Belakang
  • Multi-link Trapezoidal, Independent Suspension
  • Rem Depan
  • Cakram
  • Rem Belakang
  • Cakram
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • Ada
  • Ban
  • 215/60 R17
  • Velg
  • Alloy wheel with machining

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • - - -
  • Side Skirt
  • Tidak ada
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Ada, samping dan depan
  • Jumlah Kursi
  • 7 kursi
  • Bahan Kursi
  • - - -
  • Audio
  • 2DIN, speaker depan dan belakang
  • Layar
  • - - -
  • Sistem Pendinginan
  • - - -
  • Sistem Kemudi
  • Power Steering
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada