Wuling Almaz RS

Harga Wuling Almaz RS dan Spesifikasi – Hadir sebagai pendatang baru, brand mobil asal Tiongkok bernama Wuling Motors agaknya masih terus melebarkan dominasi pasarnya di Indonesia.

Hal itu tentu tak lepas dari bukti akan konsumen Indonesia yang menerima beberapa mobil terbaru Wuling dengan tingkat penjualan terbilang tinggi.

Maka, tak heran jika kondisi minat pasar Tanah Air terhadap mobil Wuling yang lumayan tinggi tersebut membuat produsen asal Cina itu pun mulai melakukan pengembangan.

Salah satunya dengan menghadirkan lagi satu tipe mobil SUV modern bernama Wuling Almaz RS yang mana resmi dirilis pada 29 Maret 2021 lalu di BSD City, Tangerang Selatan.

Yang menarik, mobil keluaran terbaru Wuling ini hadir dengan membawa teknologi terbaru bernama WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem).

Dimana, fitur berbasis Intelligent Digital Car tersebut melengkapi kebutuhan para penggunanya. Mulai dari sistem hiburan (entertainment), navigasi online, hingga voice command dengan fungsional nan tinggi.

Mesinnya juga sangat handal dengan dukungan Turbocharger DOHC yang berkapasitas 1.5 liter serta didukung sistem transmisi CVT.

Sehingga, dipastikan akan memberikan tenaga yang sangat kuat guna mendukung kenyamanan berkendara di segala medan jalan.

Nah, untuk mengenal lebih jauh tentang SUV terbaru Wuling ini, berikut Mas Sena akan memberikan penjelasan mengenai spesifikasi dan harga Wuling Almaz RS sebagai referensi untuk teman-teman yang ingin tahu lebih jauh mengenai mobil canggih ini.

Mobil SUV modern berkapasitas 5-7 penumpang andalkan mesin DOHC 1.451 cc Turbocharger dilengkapi teknologi pintar WISE hadirkan ekosistem Internet Car yang fungsional.

Wuling Almaz
  • Mobil Wuling Almaz RSJenis SUV
  • Kapasitas Mesin Wuling Almaz RSKapasitas 1.451 cc
  • Kecepatan Wuling Almaz RS Tenaga 140 hp @5,200 rpm
  • Torsi Wuling Almaz RS Torsi 250 Nm @ 1,600 - 3,600 rpm
  • Transmisi Wuling Almaz RSTransmisi Manual / Otomatis
  • Bahan Bakar Wuling Almaz RSBahan Bakar Bensin
  • Berat Wuling Almaz RSBerat - - -
  • Kursi Wuling Almaz RSKursi 5 kursi

Harga Wuling Almaz RS

Note - Harga Wuling Almaz RS diatas untuk kisaran bulan September 2021 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Berkaitan dengan soal harga Wuling Almaz RS terbaru, tentu saja menjadi informasi yang cukup penting untuk diketahui secara mendalam.

Namun, sebelum jauh membahas soal banderol, perlu kawan-kawan pahami dulu bahwa mobil ini merupakan SUV modern yang dirancang dengan konsep futuristik.

Hal itu terlihat kentara pada sisi eksteriornya dengan penempatan lampu LED di sisi depan dan belakang.

Bahkan, interiornya sangat nyaman berkat dukungan fitur canggih. Seperti sistem hiburan yang telah terintegrasi dengan layar sentuh 10.4 inci serta beberapa fitur lain yang saling mendukung.

Lalu, dalam soal tenaganya pun juga tak perlu diragukan lagi. Karena, mobil SUV Wuling ini telah dibekali mesin DOHC 1.5 liter Turbocharger dengan pilihan dua transmisi, yakni CVT 8 percepatan dan manual 6 percepatan.

Nah, berkenaan dengan soal nominal, teman-teman tak perlu menunggu. Sebab, informasi harga Wuling Almaz RS saat ini sudah dirilis di publik sejak pengumuman kehadirannya di Indonesia.

Dimana, untuk harga Wuling Almaz RS sendiri terbagi menjadi 3 pilihan dengan kisaran antara Rp 340 jutaan hingga Rp 254 jutaan.

Pertama, untuk harga dari Wuling Almaz RS tipe 1.5T EX 5 seat dikabarkan memiliki harga Rp 340.8 juta.

Lalu, untuk harga varian Almaz RS EX 7 seat harganya sedikit lebih mahal, yakni Rp 350.3 juta. Sedangkan, harga Wuling Almaz RS Pro 7 seat dibanderol Rp 354.8 jutaan.

Namun, perlu untuk teman-teman pahami bahwa semua harga di atas berstatus On The Road untuk wilayah Jakarta. Artinya, akan ada sedikit perbedaan harga ketika nantinya dijual di luar wilayah OTR tersebut.

Setidaknya, secara keseluruhan teman-teman sudah bisa memahami kelebihan maupun kekurangan serta spek dan harga Wuling Almaz RS ini sebagai bahan pertimbangan.

Gambar Wuling Almaz RS

Spesifikasi Wuling Almaz RS

Ringkasan:

Spesifikasi Wuling Almaz RS menggunakan transmisi Manual / Otomatis dengan bahan bakar Bensin. Spek Wuling Almaz RS yang berjenis mobil SUV ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1.451 cc.

Warna Wuling Almaz RS

Berikut ini adalah pilihan warna Wuling Almaz RS yang dapat anda pilih:

Review Wuling Almaz RS

Eksterior Wuling Almaz RS

Mobil Wuling Almaz Rs

Berkaca dari model lamanya, tampaknya memang ada persamaan sisi eksterior pada spesifikasi Wuling Almaz RS dengan versi Almaz standar.

Kesan itu terlihat cukup kentara dari bentuk bodinya yang memiliki tampilan ala SUV modern dengan setiap lekukan eksterior.

Hanya saja, sebagai varian terbaru, tentu saja sisi tampilan bodi pada spek Wuling Almaz RS ini memiliki beberapa perbedaan yang cukup mendasar.

Secara dimensional, mobil Wuling terbaru ini memiliki konsep rancangan yang dibangun dengan ukuran panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, dan tingginya mencapai 1.760mm.

Lalu, untuk wheelbase atau jarak poros rodanya juga sangat ideal, yakni 2.750 mm. Sehingga, akan memudahkan pengemudi dalam mengendalikan mobil di medan yang cukup sempit.

Sisi modern tampak terlihat menyelimuti setiap bagian bodinya. Mulai dari depan, samping, atas hingga pada sektor belakangnya.

Pada bagian wajahnya, tampak mobil SUV buatan Wuling ini mendapat konsep rancangan yang sangat sporty dan stylish.

Bagaimana tidak? SUV modern garapan pabrik asal Tiongkok ini telah mengusung lampu utama berteknologi LED dengan konsep Integrated Future Eyes. Sehingga, memberikan tampilan elegan bak tatapan mata tajam.

Selain itu, Wuling Almaz RS juga kini telah mendapat kelengkapan desain grille yang sangat futuistik ditambah logo Wuling terbaru berlapis warna krom mengkilap memperkuat kesan tangguh yang memukau.

Foglamp pun juga turut hadir dengan bingkai berbahan krom disertai list warna merah menyala yang sangat kontras.

Bumper juga dirancang dengan konsep seimbang mengikuti alur gaya grille dan lampu utamanya. Dengan begitu, kemewahan sisi depan mobil SUV Wuling terbaru ini kian terpancar kuat.

Lalu, di bagian samping, Wuling Almaz RS mendapat sentuhan gaya SUV kekinian yang lebih memperkuat aura ketangguhan.

Tampak cukup jelas garis lekukan lurus yang sangat tegas melewati handle door bermaterial krom yang kian mengisyaratkan aura spoty-nya.

Lalu, di sektor belakang, mobil Wuling ini telah mendapat bekalan lampu belakang Tail Light Close Up yang juga telah berteknologi LED.

Menariknya, modul atau bentuk bingkai lampu belakang ini mengikuti gaya headlamp (lampu utama) dengan kesan yang sangat eksklusif.

Tak sampai di situ saja, Wuling Almaz RS ini juga sudah dibekali dengan akomodasi atap berkonsep Panaromic Sunroof yang akan memberikan pengalaman bagi para penumpang ketika berkendara menggunakan mobil ini.

Lalu, tak lupa juga velg Allow Wheel dengan desain terbaru berukuran 17 inci tampak kian melengkapi aura sporty yang berpadu dengan gaya stylish.

So, tak heran jika sektor eksterior pada mobil Wuling Almaz RS ini bisa jadi salah satu aspek yang mampu menarik minat para konsumen.

Interior Wuling Almaz RS

Harga Mobil Wuling Almaz Rs

Bergerak ke bagian lain, kini Mas Sena akan mengungkap bagian interior dari spesifikasi Wuling Almaz RS terbaru.

Tak bisa dipungkiri bahwa SUV modern garapan Wuling ini memang dihadirkan dengan mengedepankan teknologi canggih serta keamanan maupun kenyamanan yang ekstra.

Salah satunya yakni pada bagian interior dari mobil ini yang dibuat atau dirancang sedemikian rupa guna menjamin kenyamanan akses para penumpangnya.

Terkait soal itu, spek Wuling Almaz RS telah menyematkan dashboard dengan sentuhan warna hitam elegan.

Di tengahnya, terdapat fitur entertainment yang terintegrasi dalam sistem menu melalui Smart Multimedia Wireless Screen Cast yang berupa layar sentuh seluas 10.4 inci.

Dimana, melalui fitur ini, penumpang lebih bisa memanfaatkannya untuk mengopreasikan mode hiburan. Seperti memutar musik yang dapat dikendalikan melalui kontrol smartphone Android Auto maupun Apple carPlay.

Di samping layar sentuh canggih tersebut, Wuling juga telah menyematkan dua lubang AC Digtial yang akan menyemburkan suhu dingin untuk menyejukkan ruangan.

Di bawahnya pun terdapat tombol pengaturan AC Digital yang bisa diatur atau dikendalikan keluaran suhu ACnya.

Tak sampai di situ, di area pengemudi, Wuling Almaz RS ini telah dilengkapi setir kemudi berbahan kulit dengan tombol multi fungsi.

Sehingga, akan mempermudah pengemudi mengendalikan sistem intertainment tanpa mengganggu pengemudi berkendara.

Kemudian, untuk informasi mengenai kondisi mobil, pengemudi pun akan dimudahkan dengan instrumen layar LED seluas 7 inci yang menampilkan beberapa informasi penting.

Seperti indikator bahan bakar, indikator lampu oli, indikator kecepatan (rpm dan jarak tempuh) serta beberapa indikator lain yang sangat efektif dan informatif.

Beralih ke sesi lain, mobil Wuling Almaz RS ini juga telah mengusung mekanisme tempat duduk yang diposisikan secara ideal sebagaimana mobil SUV lainnya.

Menariknya, setiap kursi di dalam kabin mobil ini menggunakan bahan material kulit yang sangat awet dan membuat setiap penumpangnya merasa nyaman.

Di sisi lain, mobil yang memiliki kapasitas tempat duduk 5 sampai 7 penumpang ini juga dilengkapi ruang bagasi di bagian paling belakang. Sehingga, bila tak digunakan untuk penumpang, bisa dimanfaatkan untuk membawa barang bawaan.

Nah, guna menjamin kenyamanan dan rasa betah di dalam kabin, Wuling Almaz RS ini telah dilengkapi beberapa fitur pendukung. Seperti speaker Infinity Audio System Harman yang akan memberikan suara dentuman bas begitu hebat saat mendengarkan musik.

Keamanan & Kenyamanan Wuling Almaz RS

Spesifikasi Wuling Almaz Rs

Beranjak pada segmen lain, kali ini Mas Sena akan mengungkap bagaimana fitur keamanan dan kenyamanan spesifikasi Wuling Almaz RS.

Untuk soal keamanan, tampaknya bukan hal yang perlu diragukan lagi. Karena, mobil buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu tersebut sudah dibekali dengan fitur keamanan canggih.

Seperti pengereman ABS yang mampu mengendalikan laju mobil secara maksimal saat berada pada kecepatan tinggi tanpa memicu ban terselip. Ini tentu jadi fitur keamanan yang turut diunggulkan pada spek Wuling Almaz RS.

Selain itu, untuk menjaga kestabilan mobil maka Wuling telah menyematkan sistem suspensi McPherson Strut dan Multi-link Independent yang sanggup meminimalisir getaran saat mobil melewati medan jalan berlubang atau tak rata.

Kemudian, ada fitur berupa Electric Parking Brake (EPB + Automatic Vehicle Holding (AVH) yang siap menjamin pengendalian dan kemudahan saat akan memarkirkan mobil.

Sementara itu, guna menunjang rasa nyaman di dalam mobil maka Wuling Motors telah memberikan berbagai fitur canggih pada sisi interiornya.

Seperti sistem audio dan entertainment yang tersaji melalui menu panel layar sentuh seluas 10.4 inci. Dimana, para penumpang bisa memutar musik kesukaan yang bisa dikendalikan melalui program yang telah terintegrasi dengan smartphone (Android Auto/Apple CarPlay).

Tak hanya itu, Wuling Almaz RS ini pun juga sudah dibekali dengan sistem AC Digital yang akan menjamin kesejukan suhu dalam ruang kabin. Terutama saat kondisi cuaca yang sedang panas seperti di perkotaan.

Di bagian atas juga terdapat Panaromic Sunroof yang akan memberikan pengalaman menarik bagi para penumpang saat berkendara jarak jauh guna menghilangkan penat di dalam mobil.

Nah, yang paling menarik adalah bahwa mobil SUV buatan Tiongkok ini juga telah menyertakan teknologi WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosytem).

Perlu untuk teman-teman ketahui bahwa fitur ini merupakan bukti inovasi terbaru dari Wuling yang disematkan pada Wuling Almaz RS.

Yang dalam hal ini memang dihadirkan sebagai fitur untuk memberikan akses ekosistem pintar yang dapat menghubungkan penumpang dengan mobil melalui Internet Car dan memaksimalkan keamanan dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS).

So, tak heran bila fitur canggih pada mobil Wuling Almaz RS tersebut sanggup menjamin kenyamanan maupun keamanan para penumpangnya secara maksimal.

Mesin Wuling Almaz RS

Review Wuling Almaz Rs

Selain memiliki fitur canggih, tentu spesifikasi Wuling Almaz RS ini juga telah disokong oleh susunan komponen mesin terbaik untuk menjamin performanya.

Di antaranya yakni dengan mengusung tipe mesin terbaru dengan kapasitas maksimal agar tenaga yang dihasilkan sesuai dengan segmentasinya sebagai SUV yang gagah dan bertenaga.

Maka, untuk menjamin akan hal tersebut, spek Wuling Almaz RS ini telah disokong mesin tipe DOHC 4 silinder DVVT dengan kapasitas mesin 1.451 cc (1.5 liter) yang didukung oleh tenaga Turbocharger.

Mesin tersebut telah mendapat dukungan berupa teknologi CVT (Continuously Variable Transmission) terkini dari Bosch.

Yang mana mampu menawarkan perpindahaan transmisi yang halus dan juga responsif dengan 8 percepatan atau manual 6 percepatan.

Tenaga yang dikeluarkan dari kombinasi mesin Wuling Almaz RS tersebut mampu mencapai titik 140 Hp per 5.200 rpm. Sedangkan, torsi puncaknya digapai pada 250 Nm per 1600 – 3.600 rpm.

Dengan tenaga yang super besar tersebut, sudah pasti mobil ini mampu melaju dengan kecepatan tinggi tanpa mengurangi kestabilannya.

Sehingga, tidak heran jika mesin pada mobil Wuling Almaz RS ini menjadi salah satu sistem yang diunggulkan dalam bersaing bersama para kompetitornya di segmen SUV modern.

Kelebihan Wuling Almaz RS

Kekurangan Wuling Almaz RS

Pertanyaan Seputar Wuling Almaz RS

Berapa harga Wuling Almaz RS di Indonesia?
Harga Wuling Almaz RS dibedakan berdasarkan tipenya. Wuling Almaz RS sendiri memiliki 3 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Wuling Almaz RS 1.5T EX (5-seat)
  • Rp 340.800.000
  • Wuling Almaz RS 1.5T EX (7-seat)
  • Rp 350.300.000
  • Wuling Almaz RS Pro (7-seat)
  • Rp 354.800.000
Wuling Almaz RS tersedia dalam warna apa saja?
Wuling Almaz RS tersedia dalam 5 warna, diantaranya adalah Pristine White (Putih cerah), Dazzling Silver (Abu muda), Aurora Silver (Abu gelap), Carnelian Red (Merah), Starry Black (Hitam).
Bagaimana performa mesin Wuling Almaz RS?
Performa mesin Wuling Almaz RS didukung oleh mesin dengan tipe DOHC Turbocharger yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1.451 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 140 hp @5,200 rpm dengan torsi maksimal sebesar 250 Nm @ 1,600 - 3,600 rpm.
Berapa jumlah kursi Wuling Almaz RS?
Jumlah kursi Wuling Almaz RS yaitu sejumlah 5 kursi kursi.
Transmisi apa saja yang tersedia pada Wuling Almaz RS?
Wuling Almaz RS menyediakan transmisi Manual / Otomatis

Mesin

  • Tipe Mesin
  • DOHC Turbocharger
  • Kapasitas Mesin
  • 1.451 cc
  • Silinder
  • 4 silinder
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • CVT
  • Tenaga Maksimal
  • 140 hp @5,200 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 250 Nm @ 1,600 - 3,600 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4.655 mm
  • Lebar
  • 1.835 mm
  • Tinggi
  • 1.760 mm
  • Berat
  • - - -
  • Jarak Terendah
  • - - -
  • Jarak Poros Roda
  • 2,750 mm
  • Kapasitas Tangki
  • - - -

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • McPherson strut
  • Suspensi Belakang
  • Multi-link, independent
  • Rem Depan
  • Cakram
  • Rem Belakang
  • Cakram
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • - - -
  • Ban
  • 215/60
  • Velg
  • Alloy Wheel R17

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Digital
  • Side Skirt
  • - - -
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Dual Airbag
  • Jumlah Kursi
  • 5 kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • Infinity Audio System by Harman
  • Layar
  • 10.4 inci
  • Sistem Pendinginan
  • AC Digital
  • Sistem Kemudi
  • - - -
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • DOHC Turbocharger
  • Kapasitas Mesin
  • 1.451 cc
  • Silinder
  • 4 silinder
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • CVT
  • Tenaga Maksimal
  • 140 hp @5,200 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 250 Nm @ 1,600 - 3,600 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4.655 mm
  • Lebar
  • 1.835 mm
  • Tinggi
  • 1.760 mm
  • Berat
  • - - -
  • Jarak Terendah
  • - - -
  • Jarak Poros Roda
  • 2,750 mm
  • Kapasitas Tangki
  • - - -

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • McPherson strut
  • Suspensi Belakang
  • Multi-link, independent
  • Rem Depan
  • Cakram
  • Rem Belakang
  • Cakram
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • - - -
  • Ban
  • 215/60
  • Velg
  • Alloy Wheel R17

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Digital
  • Side Skirt
  • - - -
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Dual Airbag
  • Jumlah Kursi
  • 7 kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • Infinity Audio System by Harman
  • Layar
  • 10.4 inci
  • Sistem Pendinginan
  • AC Digital
  • Sistem Kemudi
  • - - -
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada

Mesin

  • Tipe Mesin
  • DOHC Turbocharger
  • Kapasitas Mesin
  • 1.451 cc
  • Silinder
  • 4 silinder
  • Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Transmisi
  • CVT
  • Tenaga Maksimal
  • 140 hp @5,200 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 250 Nm @ 1,600 - 3,600 rpm
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 4.655 mm
  • Lebar
  • 1.835 mm
  • Tinggi
  • 1.760 mm
  • Berat
  • - - -
  • Jarak Terendah
  • - - -
  • Jarak Poros Roda
  • 2,750 mm
  • Kapasitas Tangki
  • - - -

Sasis

  • Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • McPherson strut
  • Suspensi Belakang
  • Multi-link, independent
  • Rem Depan
  • Cakram
  • Rem Belakang
  • Cakram
  • ABS
  • Ada
  • EBD
  • - - -
  • Ban
  • 215/60
  • Velg
  • Alloy Wheel R17

Eksterior

  • Lampu Depan
  • LED
  • Lampu Belakang
  • LED
  • Lampu Kabut
  • Ada
  • Kaca Spion
  • Digital
  • Side Skirt
  • - - -
  • Spoiler
  • Ada

Interior

  • Airbag
  • Dual Airbag
  • Jumlah Kursi
  • 7 kursi
  • Bahan Kursi
  • Kulit
  • Audio
  • Infinity Audio System by Harman
  • Layar
  • 10.4 inci
  • Sistem Pendinginan
  • AC Digital
  • Sistem Kemudi
  • - - -
  • Tombol Pengaturan di Stir
  • Ada