8 Motor Listrik Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Motor Listrik Terbaik Р Apa kabar kawan! Kali ini, Mas Sena akan berbagi informasi mengenai 8 motor listrik terbaik dan paling populer yang ada di Indonesia. Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama bahwa saat ini, trend motor listrik semakin menunjukkan eksistensinya di pasar otomotif Tanah Air. Fakta tersebut tentunya menunjukkan sebuah tanda bahwa motor listrik bakal menjadi salah satu kendaraan masa depan menggantikan motor konvensional yang menggunakan bahan bakar fosil. Setidaknya ada 8 motor listrik terbaik yang cukup dikenal di dunia. Selain itu, perkembangan motor listrik ini juga cukup diminati para konsumen mengingat diklaim lebih ramah lingkungan. Bahkan, saat ini pun teknologi mengenai kendaraan listrik ini menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan yang berikutnya memicu munculnya beberapa tipe motor listrik yang hadir dengan bekalan spesifikasi dan fitur canggih. Hanya saja, untuk brand yang sudah terkenal di Indonesia, seperti Honda, Yamaha, Kawasaki maupun Suzuki masih belum ada wacana untuk memproduksi motor listrik di pasar Indonesia. Lantas, apa saja sih 8 motor listrik terbaik yang ada di Indonesia?

Motor Listrik Terbaik

Motor Listrik Terbaik

Terkait dengan topik yang akan kita bahas kali ini, di mana sebelum kita berbincang mengenai 8 motor listrik terbaik, tentu kawan-kawan sudah banyak yang tahu an apa saja sih keunggulan kendaraan listrik itu? Nah, jika mengacu dari perkembangan teknologi saat ini, motor listrik memang menjadi salah satu produk yang bakal melejit di masa depan. Pasalnya, selain lebih ramah lingkungan, kendaraan listrik ini pun juga terbilang cukup efisien. Selain itu, kendaraan berdaya baterai ini pun juga tak perlu membutuhkan perawatan ekstra mengingat tak ada komponen yang perlu diganti, seperti penggantian oli layaknya motor konvensional. 8 motor listrik terbaik yang ada saat ini pun sudah dapat dimiliki para konsumen. Selain itu, jika daya baterai habis, kita hanya cukup mengisi maupun mengganti baterainya jika sudah lewat pakai. Tentu saja, keefisienan tersebut membuat banyak orang akan berpindah untuk mengendarai kendaraan listrik. Hanya saja, untuk saa ini harga motor listrik masih terbilang tinggi namun seiring berjalannya waktu, Mas Sena yakin bahwa secara perlahan harga kendaraan listrik ini akan semakin turun. Nah, berhubungan dengan topik mengenai 8 motor listrik terbaik yang ada di Indonesia, berikut Mas Sena sajikan informasinya secara lengkap di bawah ini. Yuk, kita simak bersama!

Daftar Motor Listrik Terbaik

Daftar Motor Listrik Terbaik

Nah, jika teman-teman ingin mengetahui dan membeli kendaraan listrik, tentunya harus tahu dulu daftar motor listrik terbaik bukan? Pasalnya, tak seperti pada motor konvensional, motor listrik ini memiliki keunikan tersendiri. Di mana, bukan BBM yang menjadi bahan bakarnya melainkan dengan memanfaatkan energi baterai yang bisa diisi ulang. Selain itu, apabila membeli motor bertenaga listrik, tentu keuntungan utama dari motor listrik terbaik ini bakal lebih efisien dan hemat bahan bakar dibandingkan motor konvensional. Pasalnya kita hanya perlu mengisi baterai sampai penuh untuk menempuh jarak puluhan sampai ratusan kilometer. Di sisi lain, daftar motor listrik yang ada di Indonesia pun juga bervariasi, ada produk lokal dan ada juga yang import. Namun, dari sekian banyak motor listrik terbaik yang ada di Indonesia, beberapa di antaranya merupakan motor sport.

Terkait dengan beberapa daftar motor listrik terbaik tersebut, setidaknya ada beberapa merk yang cukup mentereng. Salah satunya yakni brand Zero Motorcycles yang merupakan produsen kendaraan listrik asal Amerika Serikat. Pabrik ini justru diketahui meluncurkan produk barunya satu langkah di depan brand asal Jepang yang baru mengembangkan motor bertenaga listrik. Tak hanya itu saja, brand asal Negeri Paman Sam ini dengan motor listrik terbaik miliknya juga sudah masuk ke ranah pasar otomotif Tanah Air. Hanya saja, banderolnya dipatok dengan harga yang sangat mahal. Namun, jangan khawatir, dari beberapa daftar tersebut, ada satu produk lokal yang terjangkau namun berkemampuan yang tak murahan, yakni Viar Q1 yang kabarnya siap diperkenalkan dalam waktu dekat ini. Nah, bagi teman-teman Mas Sena yang ingin lebih jauh mengenal daftar motor listrik terbaik, berikut ulasannya :

Zero SR

Motor Listrik Terbaik Zero SR

Daftar motor listrik terbaik pertama yang akan Mas Sena ulas kali ini adalah motor listrik Zero SR. Zero SR merupakan salah satu motor listrik yang memiliki tenaga gahar. Pasalnya, meskipun tidak masuk dalam kategori motor tercepat maupun tercanggih di dunia, berkat kehandalan performanya tersebut membuat motor listrik Zero SR ini menjadi salah satu dari 8 motor listrik terbaik yang Mas Sena bahas. Zero SR ini sanggup melaju dengan kecepatan maksimal 164 km/jam, dengan tenaga yang mampu mencapai angka 70 Hp serta torsi maksimal hingga 157 Nm. Dengan kemampuannya tersebut tak heran jika Zero SR ini disebut sebagai salah satu motor listrik dengan tenaga yang cukup gahar. Di sisi lain, dengan tenaganya yang super gahar tersebut, motor listrik Zero SR ini memiliki harga yang cukup mahal. Pasalnya, motor ini diketahui akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 309 juta hingga Rp 359 juta. Banderol harga tersebut tentu tak bisa dibilang murah. Bahkan di Tanah Air sendiri banderol harga tersebut sudah setara dengan harga sebuah mobil SUV. Namun, harga jual motor listrik Zero SR yang cukup mahal tersebut, tentu sudah di sesuaikan dengan spesifikasi yang di usungnya.

Lightning LS-218

Motor Listrik Terbaik Lightning LS 218

Nah, beranjak pada daftar motor listrik terbaik kedua yang akan Mas Sena bahas. Kali ini Mas Sena akan mengulas secara singkat mengenai motor listrik Lightning LS-218. Tak hanya menjadi yang terbaik, untuk urusan performa motor listrik yang satu ini juga menjadi salah satu yang tercepat di dunia. Pasalnya, dengan bodinya yang membawa desain sporty, Lightning LS-218 memiliki bekalan mesin sebesar 150 kW. Dengan besaran mesin tersebut, tak heran jika motor listrik Lightning LS-218 ini mampu melaju hingga 60 mph hanya dalam waktu 2 detik saja. Selain itu, untuk tenaga yang dapat dihasilkannya diklaim sanggup menembus hingga 200 hp dengan torsi yang dapat mencapai 227 Nm. Tak cukup sampai disitu saja, motor listrik Lightning LS-218 ini memiliki kecepatan maksimal hingga 350 km/jam. Tak heran jika dengan kemampuannya tersebut, motor bertenaga listrik ini masuk ke dalam salah satu dari 8 motor listrik terbaik yang Mas Sena ulas kali ini. Tenaganya tersebut juga diklaim mampu menyaingi salah satu monster milik Kawasaki yakni Ninja H2. motor listrik Lightning LS-218 ini mampu mencapai jarak tempuh sepanjang 160 km dalam satu kali isi ulang baterai. Dengan kelebihan dan keunggulan yang dibawanya tersebut, motor listrik bertenaga ini akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal bahkan lebih mahal dibanding Zero SR. pasalnya, menurut informasi yang Mas Sena dapatkan, motor listrik Lightning LS-218 ini akan dibanderol pada harga $38.888 atau jika dikonversikan akan setara dengan Rp 517 jutaan.

Alta Motors Redshift MX

Motor Listrik Terbaik Alta Motors Redshift MX

Daftar motor listrik terbaik selanjutnya jatuh kepada motor listrik Alta Motors Redshift MX. Motor listrik yang satu ini merupakan motor bertenaga listrik yang memiliki tampilan bergaya offroad. Tak heran jika dengan gaya layaknya supermoto tersebut, motor ini mampu melibas segala medan jalan yang membentang baik di jalanan maupun di off road. Selain itu, motor listrik Alta Motors Redshift MX ini memiliki kecepatan maksimal hingga 104 km/jam. Meskipun tidak termasuk ke dalam salah satu motor listrik tercepat di dunia, namun tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh motor trail bertenaga listrik ini dinilai cukup powerfull. Pasalnya, Alta Motors Redshift MX ini mampu mencapai torsi hingga 162 Nm dan tenaga maksimal hingga 40 Hoursepower. Selain itu, sebagai motor bergaya off road, motor ini memiliki bobot yang sangat ringan sehingga akan sangat memudahkan pengendara dalam bermanuver. Pasalnya motor listrik Alta Motors Redshift MX ini memiliki berat 121 kg. dengan beberapa keunggulannya tersebut, motor trail bertenaga listrik ini akan dibanderol lebih murah dibanding dengan dua motor listrik yang sudah Mas Sena bahas di atas. Dengan merogoh kocek sekitar $14.995 atau jika dikonversikan menjadi sebesar Rp 199.3 juta, kawan-kawan sudah bisa memboyong motor listrik Alta Motors Redshift MX yang merupakan salah satu dari beberapa motor listrik terbaik yang ada di Indonesia bahkan dunia.

Victory Empulse TT

Motor Listrik Terbaik Victory Empulse TT

Menginjak pada daftar motor listrik terbaik yang ke empat, Mas Sena akan mengulas motor listrik Victory Empulse TT. Motor yang mengusung desain bergaya streetfighter ini memiliki tenaga dan kemampuan yang cukup handal dan bahkan sangat cepat. Pasalnya, sebagai motor bergaya streetfighter yang siap diajak untuk melakukan perjalanan panjang touring, tentu saja tenaga yang dimiliki harus sebanding. Hal tersebut lah yang nampaknya membuat motor listrik Victory Empulse TT ini memiliki kecepatan maksimal hingga 160 km/jam dan mampu menempuh jarak maksimal sejauh 225 km. tak hanya itu saja, sebagai motor yang memiliki desain streetfighter, motor ini tentu akan bersaing cukup ketat dengan pesaingnya sesama motor bertenaga listrik yakmni Zero SR. pasalnya, motor listrik Victory Empulse TT memiliki kemampuan yang tak kalah mumpuni jika dibandingkan dengan Zero SR yang telah Mas Sena bahas di bagian pertama. Victory Empulse TT ini memiliki torsi maksimal sebesar 82 Nm dan juga tenaga maksimal yang mencapai 54 Hp. Dengan tenaga dan torsi tersebut, motor listrik streetfighter ini memiliki bobot yang cukup berat yakni 213 kg. Bobot motor listrik Victory Empulse TT yang cukup berat tersebut tentu didesain untuk membuat motor ini tangguh dan stabil ketika dikendarai. Nah, dengan keunggulan dan kelebihan yang dibawanya tersebut, harga yang akan dibanderolkan pada motor listrik Victory Empulse TT ini memiliki kisaran yang lebih murah dibandingkan pesaing utamanya Zero SR. Di mana, motor ini akan dibanderol $19.999 atau sekitar Rp 265 jutaan.

Energica EGO

Motor Listrik Terbaik Energica EGO

Di sisi lain, tak ingin kalah dengan motor konvensional, Energica EGO pun turut dihadirkan dan menjadi salah satu motor sport khas MotoGP berfairing yang masuk dalam daftar motor listrik terbaik. Motor sport dengan mengusung desain khas motor Italia ini pun diklaim memiliki power yang lebih maksimal. Pasalnya, jika ditelisik secara lebih mendalam, motor listrik yang bertajuk Eenergica EGO tersebut pun diketahui bakal dibekali baterai yang bertenaga 11.7 kWh yang umumnya memakan waktu kurang lebih 3.5 jam. Di mana, dengan tenaga baterai tersebut, motor listrik bergaya sporty ini sanggup menyemburkan power maksimal hingga 132.1 Hp pada putaran 4900 rpm dan torsi hingga 195 Nm pada putaran 4750 rpm. Dengan semburan tenaga tersebut maka tak heran jika Energica EGO ini sanggup menemuh jarak 0-100 Km per jam hanya dalam kurun waktu 3 detik dan topspeed 240 km jam. Kemudian untuk bobotnya sendiri mencapai 265 kg. Di sisi lain, untuk harganya sendiri, motor listrik bergaya sport ini akan hadir dengan harga $35.000 atau setara dengan 465 jutaan.

Brutus V9

Motor Listrik Terbaik Brutus V9

Beralih pada jenis lain, tampaknya ada lagi tipe yang masuk dalam daftar motor listrik terbaik, yakni Brutus V9. Untuk jenis motor listrik yang satu ini cukup unik dan menarik mengingat mengusung konsep desain khas motor cruiser Harley Davidson yang tampak begitu gagah dan garang. Bagaimana tidak? Setiap sisi bodinya tampak begitu maskulin dan eksklusif yang dilengkapi dengan lampu LED yang siap memancarkan cahaya yang cukup maksimal. Selain itu, jika melihat bentuknya yang sangat besar maka jangan heran apabila motor listrik ini memiliki bobot mencapai 355 kg. Sementara itu, untuk mesin pacunya sendiri, Brutus V9 ini bakal dibekali baterai dengan dua varian kapasitas yang bisa dipilih, yaitu baterai berkapasitas 18.8 kWh dan 33.7 kWh. Dengan berbekal baterai tersebut, motor listrik berbodi garang dan gagah ini pun sanggup menyemburkan tenaga maksimal hingga 125 Hp dan torsi puncaknya mencapai 277 ft-lbs. Bahkan, dengan semburan power tersebut, Brutus V9 ini mampu meraih top speed 115 Mph sehingga sangat cocok bagi pecinta moge yang berkecepatan tinggi. Di samping itu, untuk harganya sendiri, akan dibanderol $32.490 atau berada pada kisaran Rp 432 jutaan.

Lito Sora

Motor Listrik Terbaik Lito Sora

Selanjutnya, salah satu yang masuk dalam daftar motor listrik terbaik yaitu Lito Sore. Motor listrik bergaya moge garapan pabrik bernama Signature Series ini didesain dengan tampilan yang sangat futuristik dan modern, berbeda dari motor-motor lain. Selain itu, fitur-fitur yang disematkan pada Lito Sora ini pun juga turut melengkapi kecanggihannya dalam menunjang kenyamanan maupun keselamatan pengguna. Tak hanya itu saja, motor listrik yang bernama Lito Sora ini, diketahui sanggup mencapai kecepatan 60 mph dari posisi diam dan hanya membutuhkan waktu 4 detik saja. Sementara itu di sisi lain, untuk kecepatan maksimalnya hanya mencapai 118 mph saja. Waktu yang di butuhkan untuk mengisi baterainya hanya dalam waktu 3 jam sudah terisi penuh. Sedangkan untuk mesin yang dibawanya pun mampu menyemburkan tenaga hingga 193 km/jam satu kali isi baterai dan mampu mencapai titik torsi sebesar 90 Nm. Di sisi lain, jika dibandingkan dengan motor konvensional, maka Lito Sora pun bisa menjadi pesaing berat bagi Ducati Diavel. Nah, sedangkan di sisi lain, untuk harganya sendiri akan dibanderol cukup mahal yaitu, seharga $77.000 atau jika dikonversikan ke rupiah menjadi Rp 1.023 miliar. Wow! Sangat mahal bukan? Cocok untuk beli satu unit rumah mewah.

Viar Q1

Motor Listrik Terbaik Viar Q1

Nah, untuk daftar motor listrik terbaik yang terakhir yaitu Viar Q1. Motor listrik buatan pabrik PT Triangle Motorindo yang bekerjasama dengan perusahaan bernama Bosch ini ternyata sudah dikenal merupakan produk lokal alias asli buatan anak bangsa. Selain itu, dari segi desain tampilan eksteriornya, Viar Q1 ini memiliki tampilan yang cukup menarik dengan desain modern khas motor zaman sekarang. Selain itu, Dinamo yang diusung motor ini pun bisa menghasilkan tenaga maksimum hingga 1200 watts dengan bekalan baterai dari jenis VRLA (Valve Regulated Lead Acid). Dengan berbekal daya tersebut, motor listrik ini pun sanggup berlari hingga keepatan maksimal 60 Km/jam.. Meskipun memiliki beberapa keterbatasan, namun harga Viar Q1 ini dinilai akan dibanderol sangat kompetitif, sehingga akan sangat terjangkau bagi konsumen di Indonesia. Di mana, kisaran harga Viar Q1 ini berada pada angka Rp 16.2 juta.

Dari daftar motor listrik terbaik di atas, tentu kawan-kawan sudah bisa menimbang mana motor listrik terbaik pilihan teman-teman. Namun, dikarenakan harganya yang sangat mahal, tentu saja hanya beberapa kalangan saja yang bakal memboyong motor listrik tersebut. Terkecuali Viar Q1 yang dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Nah, dengan beberapa informasi lengkap mengenai daftar motor listrik terbaik tersebut, kira-kira mana sih jenis yang paling berkualitas menurut kawan-kawan?

Demikian 8 motor listrik terbaik dan terpopuler yang ada di Indonesia. Sebagaimana yang sudah Mas Sena jelaskan di atas, tentu saja beberapa informasi dari kedelapan motor di atas bisa kawan pilih sesuai kebutuhan dan budget mengingat harganya sangat mahal. Wajar mengingat beberapa motor listrik terbaik di atas memang dibuat dengan spesifikasi yang handal dan fitur-fitur canggih. Sampai di sini dulu ya teman pembahasan kita mengenai beberapa motor listrik yang ada di dunia. Mas Sena berharap semoga ulasan mengenai 8 motor listrik terbaik di atas bisa bermanfaat.

Top