7 Motor Matic Murah di Indonesia, Semuanya Wajib Anda Ketahui!

Motor Matic Murah – Bagi teman-teman yang berniat membeli motor matic dengan harga murah, jangan khawatir kali ini Mas Sena akan menyajikan info terkait 7 motor matic murah dan terbaik di Indonesia. Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, segmen motor matic atau dikenal dengan skutik ini memang menjadi salah satu komoditas kendaraan roda dua yang diburu oleh banyak konsumen di Indonesia. Pasalnya selain karena banyaknya varian motor matic murah yang ada di Indonesia, tipe motor matic memang menawarkan kemudahan berkendara sehingga bisa dikendarai oleh setiap orang. Hal itu tak lepas dari konsep berkendara dari motor matic yang tak perlu melakukan perpindahan gigi seperti motor bebek pada umumnya. Tak hanya itu saja, banyaknya produsen atau vendor yang menjual motor matic murah juga menjadi faktor lain yang membuatnya kian diminati oleh para konsumen. Di sisi lain, kehadiran motor matic yang kian merajai jalanan di Tanah Air ini juga membuat tak sedikit konsumen bingung ketika akan membeli motor matic. Pasalnya, dengan ketatnya persaingan diantara produsen membuat harga dan spesifikasi dari motor matic yang dijual cenderung hampir mirip. Untuk itulah, kali ini Mas Sena akan mengulas informasi terkait 7 motor matic murah terbaik yang ada di Indonesia.

Motor Matic Murah

Motor Matic Murah

Sebelum kita jauh mengulas 7 motor matic murah, perlu untuk diketahui juga bahwa banyaknya minat konsumen akan kendaraan roda dua bertransmisi otomatis ini tak lepas dari beberapa hal lain juga. Bagaimana tidak? Saat ini, semua tipe motor matic buatan pabrik manapun sudah dibekali dengan teknologi injeksi yang membuat motor matic murah tersebut semakin irit bahan bakar serta mampu memberikan performa yang lebih maksimal. Tentu saja selain praktis, pastinya dengan bakalan teknologi ramah lingkungan tersebut maka bakal menjadikan salah satu hal pemikat yang kuat bagi para calon konsumen. Bahkan keiritan motor matic mampu bersaing melawan motor bebek yang terlebih dahulu mengadopsi teknologi Injeksi. Maka, tak heran jika saat ini banyak sekali yang menginginkan untuk membeli motor matic murah. Nah, dengan banyaknya minat dari para konsumen maka secara tak langsung juga berbanding lurus dengan banyaknya produsen yang bersaing memproduksi motor matic terbaiknya. Maka, untuk menghindari kebingungan, kali ini Mas Sena akan sajikan 7 motor matic murah terbaik yang ada di Indonesia. Apa saja itu? Simak saja ulasannya di bawah ini!

Daftar Motor Matic Murah

Daftar Motor Matic Murah di Indonesia

Untuk mempermudah teman-teman dalam memahami jenis motor matic terjangkau, kali ini Mas Sena menghadirkan daftar motor matic murah dengan keunggulan masing-masing dari setiap merek. Selain itu, beberapa list atau daftar skutik terbaik dan paling terjangkau yang akan Mas Sena sajikan kali ini juga didasarkan atas tingkat penjualan, harga, dan spesifikasi yang diusung dari setiap tipe. Beberapa di antaranya memang dipegang oleh brand yang memang dikenal sudah melalang buana di pasar otomotif Tanah Air, sebut saja seperti Honda, Yamaha, atau Suzuki. Namun, beberapa produsen tersebut juga memproduksi ragam motor matic murah yang tak sedikit dan menawarkan banyak pilihan sesuai segmentasinya, baik di kelas entry level, menengah hingga di level premium. Tentu saja dengan banyaknya pilihan tersebut akan membuat konsumen pemula yang ingin membeli motor matic dengan harga terjangkau pun menjadi bingung memilih. Maka dari itu, Mas Sena pun akan menyajikan informasi daftar motor matic murah. Semakin penasaran kan?

Berbicara mengenai daftar motor matic murah yang akan kita bahas ini, pastinya tak akan lepas dari spesifikasi yang diusungnya. Dengan kata lain, harga terjangkau juga berbanding lurus dengan keunggulan yang ditawarkan. Bahkan, umumnya skutik dengan harga yang cukup terjangkau ini dibekali mesin yang bisa dibilang masih standar dengan kapasitas mesin antara 110cc hingga 125cc saja sebagai kendaraan guna menunjang mobilitas pribadi. Sebut saja seperti Yamaha Mio, Honda Beat atau Suzuki Nex Reborn. Maka, jangan heran jika beberapa merek motor matic murah yang akan kita ketahui kali ini memang tak segahar dan secanggih jika dibandingkan beberapa skutik di segmen premium yang dibanderol dengan harga tinggi. Namun, meskipun demikian, bagi teman-teman Mas Sena yang memiliki budget pas-pasan maka beberapa motor matic dengan banderol terjangkau bisa menjadi pilihan. Nah, untuk lebih jelasnya, simak saja daftar motor matic murah dan terbaik di Tanah Air di bawah ini!

Suzuki Nex Reborn

Motor Matic Murah Suzuki Nex Reborn

Daftar motor matic murah yang akan Mas Sena bahas kali ini adalah skuter matik milik Suzuki yang bernama Suzuki Nex Reborn. Pasalnya, motor matic yang membawa bekal mesin berkapasitas 113 cc bersilinder tunggal ini diketahui hanya dibanderol seharga Rp 12.6 jutaan. Meskipun demikian, motor matic terjangkau buatan pabrik asal negeri Sakura ini tetap tak bisa diremehkan mengingat sudah dibekali dengan sistem injeksi berupa Super FI (Suzuki Performance Fuel Injection) yang dipastikan akan sanggup memproduksi power maksimal namun tetap irit bahan bakar. Tak hanya itu saja, dimensi dari motor matic murah Suzuki ini yang mungil dengan bobotnya seberat 90 Kg membuatnya menjadi salah satu skutik paling ringan sehingga mudah untuk dikendarai.

Harga Suzuki Nex Reborn
Sekitar Rp 12.600.000,- (OTR Jakarta)
Review Suzuki Nex Reborn

All New Honda Beat Pop

Motor Matic Murah All New Honda Beat Pop

Selain Suzuki, Honda pun juga memproduksi skutik yang masuk dalam daftar motor matic murah, yakni All New Honda Beat Pop. Bukan tanpa alasan motor ini masuk kedalam daftar matic murah yang ada di Indonesia, mengingat motor matic yang satu ini dijual dengan harga yang terjangkau, yakni berkisar antara Rp 14 jutaan sampai Rp 15 jutaan saja. Selain itu, All New Honda Beat Pop ini juga menawarkan beberapa varian, yaitu CW, CBS, dan CBS ISS namun memiliki kapasitas mesin yang sama di mana dibekali mesin berkapasitas 108.2 cc. Meski berkapasitas mesin kecil namun power yang disemburkan oleh motor matic murah Honda ini juga terbilang cukup bertenaga hinaa 8.68 Ps per 7500 rpm dan mampu mencapai tori 9.01 Nm per 6500 rpm. Selain itu, pabrikan asal Jepang ini juga membekali All New Honda Beat Pop buatannya ini dengan teknologi injeksi berupa PGM-FI yang menjadikannya sebagai motor matic paling irit bahan bakar dan sangat ramah lingkungan.

Harga Honda Beat Pop
Sekitar Rp 14.000.000,- (OTR Jakarta)
Review All New Honda Beat Pop

Suzuki Address Playful

Motor Matic Murah Suzuki Address Playful

Tak hanya pada varian Nex-nya saja yang masuk dalam daftar motor matic murah, Suzuki nampaknya juga memiliki Suzuki Address Playful yang juga termasuk salah satu kendaraan bertransmisi matic dengan harga yang terjangkau di Indonesia. Tak hanya memiliki harga yang relatif murah, motor matic yang satu ini juga memiliki tampilan yang cukup stylish. Hal itu tak lepas dari rancangannya yang begitu unik dan menarik sehingga cocok untuk para kawula muda. Bahkan, Suzuki Address Playful ini juga menawarkan 10 pilihan warna yang terbalut striping sporty dan jok dual tone sehingga membuatnya kian menarik dan energik. Sementara itu, untuk harga dari motor matic murah Suzuki ini sendiri juga sangat terjangkau di mana hanya dibanderol Rp 15.2 juta. Di sisi lain, untuk ruang pacunya sendiri akan dibekali mesin yang memiliki kapasitas 113 cc plus teknologi Fuel Injection yang mampu menekan konsumsi bahan bakar.

Harga Suzuki Address Playful
Sekitar Rp 15.200.000,- (OTR Jakarta)
Review Suzuki Address Playful

All New Honda Beat

Motor Matic Murah All New Honda Beat

Nah, jika sebelumnya pada nomor dua varian lain skuter Honda yakni Honda Beat Pop telah masuk pada daftar motor matic murah, rupanya kali ini varian standarnya juga termasuk dalam motor matik yang memiliki harga relatif terjangkau. Bagaimana tidak? Motor matic buatan Honda yang satu ini memang menjadi skutik terlaris. Bahkan menjadi tulang punggung yang mampu memicu meningkatnya penjualan motor matic buatan Honda. Selain itu, harga All New Honda Beat yang dibanderol terjangkau pun dijadikan alibi bagi banyak konsumen untuk membelinya dengan harga murah namun fitur-fitur yang disematkan tak semurah yang dibayangkan. Pasalnya, dari segi performa saja, motor matic murah Honda ini sudah mengandalkan mesin SOHC yang berkapasitas 108.2 cc di mana mesin tersebut diklaim sanggup memberikan besaran tenaga maksimal hingga 8.68 PS pada 7.500 rpm dan torsi sebesar 9.01 Nm pada 6.500 rpm. Tentu saja hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi skutik buatan pabrik asal Negeri Matahari tersebut.

Harga Honda Beat
Sekitar Rp 14.000.000,- s/d Rp 15.000.000,-
Review All New Honda Beat

Honda New Spacy FI

Motor Matic Murah New Spacy Fi

Selain dengan Beat Series buatannya, skuter matik Honda lain juga termasuk salah satu yang masuk dalam daftar motor matic murah yang ada di Indonesia yakni Honda New Spacy FI. Sedikit berbeda dengan saudaranya dari varian Beat Series yang memiliki bodi ramping, untuk New Spacy FI ini Honda mendesainnya dengan ruang bagasi yang cukup luas berkapasitas 18 liter sehingga bisa digunakan untuk membawa barang bawaan lebih banyak. Bahkan dengan luasnya kapasitas tersebut, helm full face pun bisa dimasukkan ke dalam bagasi tersebut. Selain itu, meskipun memiliki bagasi yang lebih luas dari varian Beay, harga yang dibanderolkan pada motor matic murah Honda yang satu ini sendiri juga sangat terjangkau yakni berada di angka Rp 14.4 jutaan saja. Sementara itu, untuk mesinnya sendiri memiliki kapasitas kubikasi hingga 108.2 cc.

Harga Honda Spacy FI
Sekitar Rp 14.400.000,-

Yamaha Mio Z

Motor Matic Murah Yamaha Mio Z

Nah, jika membicarakan motor matic tentu tidak lengkap jika tidak berbicara produk milik Yamaha. Yamaha Mio Z juga merupakan salah satu skutik yang masuk pada daftar motor matic murah yang ada di Indonesia. Pasalnya, motor matic mungil buatan pabrik berlogo garpu tala ini memiliki banderol yang cukup murah. Di mana, skutik yang menjadi generasi penerus atau versi upgrade dari Mio M3 ini akan dibanderol seharga Rp 15.6 jutaan. Di lain sisi, sisi menarik dari motor matic terjangkau buatan Yamaha ini yakni pada kapasitas mesinnya sebesar 125 cc dengan teknologi Blue Core serta ECO Indicator yang menjadikan performanya semakin optimal serta irit bahan bakar. Di samping itu, bodi dari motor matic murah Yamaha ini yang begitu sporty dengan lekukan tegas pada sisi bodi sampingnya juga semakin memikat hati para konsumen setianya.

Harga Yamaha Mio Z
Sekitar Rp 15.100.000,- (OTR Jakarta)
Review Yamaha Mio Z

Yamaha Mio M3

Motor Matic Murah Yamaha Mio 3

Berikutnya, daftar motor matic murah yang terakhir yakni Yamaha Mio M3. Skutik ini menjadi salah satu motor matic termurah dan cukup laris di Indonesia. Banyaknya minat konsumen untuk memboyong skutik yang satu ini juga tak lepas dari banderolnya. Sebab, harga Yamaha Mio M3 ini hanya dibanderol dengan harga berkisar pada angka Rp 15.2 jutaan sampai Rp 16.1 jutaan. Di sisi lain, hal yang menarik dari skutik buatan Yamaha yakni pada bagian permesinannya yang mengusung mesin berkapasitas 125 cc serta dilengkapi teknologi Blue Core sebagai fitur injeksi. Sehingga, dipastikan akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit. Bahkan, motor matic murah Yamaha yang satu ini pun juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, di antaranya seperti Advance Key System (AKS) dan Stop & Start System (SSS).

Harga Yamaha Mio M3
Sekitar Rp 14.100.000,- (OTR Jakarta)
Review Yamaha Mio M3

Melihat daftar motor matic murah terbaik serta paling laris yang ada di Indonesia tersebut maka bisa kita ketahui bahwa tak semua motor matic dibanderol dengan harga yang mahal. Buktinya, beberapa merek skutik yang disebutkan dalam daftar di atas bisa menjadi salah satu acuan bagi teman-teman untuk membeli motor matic. Dari daftar tersebut pula dapat kita simpulkan bahwa harga yang murah menjadi salah satu alasan banyak nya konsumen yang beralih dari motor bebek ke motor matic. Di sisi lain, spesifikasi yang diusung pada beberapa motor matic murah di atas juga tak bisa dipandang sebelah mata, terutama teknologi injeksi yang disematkan pada setiap komponen ruang pacunya. Nah, dari daftar motor matic murah terbaik di atas, apakah teman-teman sudah menentukan pilihan skutik terbaiknya?

Itulah 7 motor matic murah terbaik serta terlaris di Indonesia. Beberapa daftar tersebut bisa kawan-kawan jadikan sebagai salah satu patokan untuk mendapatkan skutik dengan harga yang cukup terjangkau. Apalagi spesifikasi yang diusung dari setiap jenisnya yang dipastikan akan membuatnya tak bisa dipandang remeh begitu saja. Di sisi lain, pilihan motor matic murah yang memiliki banderol antara Rp 12 sampai Rp 16 jutaan tersebut di atas tentu dipastikan akan memikat para konsumen di Indonesia, terutama para pengguna pemula yang menginginkan motor murah namun berspesifikasi tinggi. Nah, sampai di sini dulu penjelasan kita dan semoga informasi mengenai 7 motor matic murah yang telah dijelaskan bisa dijadikan referensi yang bermanfaat.

Top