7 Motor Matic Suzuki Terbaru Juli 2018

Motor Matic Suzuki Terbaru – Jika kawan-kawan berencana akan membeli motor bermerk Suzuki, tentu tak salah jika motor matic Suzuki terbaru bisa menjadi salah satu info yang perlu untuk diketahui. Pasalnya, di era seperti sekarang ini, motor matik atau biasa kita kenal dengan skutik memang tengah menjadi kendaraan roda yang sedang trending di Indonesia. Maka, dengan mengetahui beberapa varian motor matic Suzuki terbaru pastinya bisa menjadi salah satu referensi yang bisa dijadikan pertimbangan, khususnya bagi teman-teman yang ingin tahu skutik apa saja yang ditawarkan pabrik Suzuki. Tak hanya itu saja, info mengenai beberapa skutik terbaru buatan Suzuki ini pun juga secara umum dibanderol dengan harga yang relatif lebih terjangkau jika dibandingkan dengan motor matik buatan produsen lain. Sehingga, beberapa pilihan motor matic Suzuki terbaru yang akan kita bahas pada ulasan kali ini pun tentu bisa menjadi topik yang dibutuhkan teman-teman semua yang menginginkan motor matik yang dibanderol dengan harga terjangkau. Dengan begitu maka tak heran jika informasi mengenai varian dan jenis motor matic Suzuki terbaru ini menjadi topik pembahasan cukup menarik untuk diulas.

Motor Matic Suzuki Terbaru

Terkait dengan topik mengenai motor matic Suzuki terbaru, beberapa di antaranya memang ada yang diproduksi di Indonesia namun juga ada sebagian lain yang harus inden maupun import dari luar negeri. Selain itu, beberapa motor matic Suzuki terbaru yang akan kita bahas kali ini pun juga tak lepas dari beberapa skutik garapan Suzuki yang kini sudah bertebaran di jalanan Indonesia. Bahkan, jika menelisik secara lebih mendalam, ada banyak tipe motor matik buatan pabrik asal Jepang ini yang ditawarkan meski di situs resminya, hanya ditampilkan 3 tipe saja. Maka dari itu, di sini perlunya kita mengetahui motor matic Suzuki terbaru secara lengkap mengingat ada beberapa tipe skutik Suzuki yang tak diproduksi di dalam negeri namun dijual di Indonesia. Sehingga, bukan hal yang tabu jika kita menelisik secara lebih mendalam kira-kira apa saja tipe motor matic Suzuki terbaru yang bisa kita jadikan tunggangan kita sehari-hari. Untuk lebih jelasnya, simak saja ulasan lengkapnya di bawah ini!

Daftar Motor Matic Suzuki Terbaru

Daftar Motor Matic Suzuki Terbaru

Nah, berikut di bawah ini ada beberapa motor matic Suzuki terbaru yang patut untuk diketahui, mulai dari kelas premium sampai pada tipe kelas pemula. Antara lain sebagai berikut :

Suzuki Burgman 650 ABS

Motor Matic Suzuki Burgman 650 ABS

Pertama, ada tipe yang bernama Suzuki Burgman 650 ABS yang mana masuk dalam kategori motor matic Suzuki terbaru. Varian skutik ini merupakan jenis motor kelas premium dengan membawa sejumlah spesifikasi cukup handal dan mumpuni. Mulai dari desainnya yang sangat futuristik dan unik mengingat memiliki gaya yang berbeda dai skutik produksi buatan pabrik lain. Selain itu, skutik yang juga merupakan salah satu dari motor matic Suzuki terbaru Suzuki Burgman 650 ABS ini pun juga akan dibekali mesin berkapasitas 638 cc dengan beragam teknologi di dalamnya. Mesin 2 silinder yang ditawarkan bersama 4-stroke dan juga liquid-cooled tersebut mampu menawarkan power dan torsi yang tak usah kita ragukan lagi kehandalannya. Bahkan, beberapa fitur pun turut serta disematkan pada motor matic tipe ini. Di sisi lain, skutik premium ini pun dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yakni senilai USD $10.999 atau berada pada kisaran Rp 148 jutaan. Cukup mahal bukan motor matic Suzuki terbaru Suzuki Burgman 650 ABS ini?

Harga Suzuki Brugman 650 ABS
Rp 148.000.000,-
Spesifikasi Suzuki Brugman 650 ABS
Dimensi  –
Berat 278 kg
Tipe Mesin 4-stroke, liquid-cooled, 2-cylinder, DOHC
Kapasitas Mesin 638cc
Sistem Suplai Bahan Bakar Suzuki Fuel Injection
Sistem Transmisi Automatic – SECVT
Suspensi Depan Telescopic, coil spring, oil damped
Suspensi Belakang Swingarm type, coil spring, oil damped
Rem Depan Dual Disk Brake (120/70R15M/C 56H)
Rem Belakang Disk Brake (160/60R14M/C 65H)
Kapasitas Tangki 15 Liter

Suzuki Burgman 650 Executive

Motor Matic Suzuki Burgman 650 Executive

Selain itu, motor matic Suzuki terbaru yang bisa menjadi referensi yakni varian Burgman 650 Executive. Sesuai dengan namanya yang berlabel “Executive”, tentu saja skutik ini akan hadir dengan ragam keunggulan yang lebih eksklusif. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan varian atau jenis dari motor matic Suzuki terbaru Suzuki Burgman 650 ABS ini pun juga akan menjadi salah satu pilihan skutik yang cukup difavoritkan, terutama para konsumen kelas atas yang berkantong tebal pasalnya. Pasalnya, dari segi performa pun juga tak perlu diragukan mengingat Suzuki Burgman 650 Executive ini akan dibekali dengan mesin tangguh dan handal berkapasitas 638 cc yang ditawarkan dengan beragam teknologi di dalamnya seperti teknologi Fuel Injection dan juga tersemat 2 model CVT dengan konfigurasi Drive dan Power. Sementara itu, salah satu motor matic Suzuki terbaru bertajuk Suzuki Burgman 650 Executive ini dibanderol dengan harga US $11.049 atau berkisar di angka Rp 149 jutaan hingga Rp 150 jutaan.

Harga Suzuki Burgman 650 Executive
Rp 149.000.000,-
Spesifikasi Suzuki Burgman 650 Executive
Dimensi 2270 x 760 x 1585 mm
Berat 277 kg
Tipe Mesin 4-stroke, liquid-cooled, DOHC, 45-degree parallel twin
Kapasitas Mesin 638cc
Sistem Suplai Bahan Bakar Suzuki Fuel Injection
Sistem Transmisi Automatic – SECVT
Suspensi Depan Telescopic, coil spring, oil damped
Suspensi Belakang Swingarm type, coil spring, oil damped
Rem Depan Dual Disk Brake (120/70R 15 M/C 56H)
Rem Belakang Disk Brake (160/60R 14 M/C 65H)
Kapasitas Tangki 15 Liter

Suzuki Burgman 400 ABS

Motor Matic Suzuki Burgman 400 ABS

Masih di jajaran Burgman Series, kali ini motor matic Suzuki terbaru yang cukup diidolakan yakni Suzuki Burgman 400 ABS. Skutik yang satu ini juga tak kalah mewahnya dengan Burgman Series yang lainnya. Di mana, desain elegan khas skutik modern tampak begitu futuristik menghias setiap tampilan dari sisi bodi fisiknya. Bahkan, motor matic Suzuki terbaru yang satu ini pun juga telah dibekali mesin handal dengan meletakan kapasitas 399 cc dan sudah dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection DOHC sehingga power yang dihasilkannya pun bakal cukup besar dan berkualitas. Belum lagi dengan teknologi transmisi CVT Otomatis dan Automatic Idle Speed Control (ISC) yang dipastikan akan mampu memberikan output berupa akselerasi kecepatan idle mesin yang tepat setiap saatnya. Bakan, pengereman ABS pun juga turut melengkapi kecanggihannya sebagai skutik modern kelas premium. Maka dari itu, tak heran apabila harga motor matic Suzuki terbaru Suzuki Burgman 400 ABS ini dibandrol cukup tinggi, yakni berada pada angka Rp 108 jutaan.

Harga Suzuki Burgman 400 ABS
Rp 108.000.000,-
Spesifikasi Burgman 400 ABS
Dimensi 2270 x 760 x 1585 mm
Berat 222 kg
Tipe Mesin 4-stroke, liquid-cooled, single-cylinder, DOHC
Kapasitas Mesin 400cc
Sistem Suplai Bahan Bakar Suzuki Fuel Injection
Sistem Transmisi CVT
Suspensi Depan Telescopic
Suspensi Belakang Swing Arm (dual shock)
Rem Depan Dual Disk Brake (120/80-14 M/C 58S)
Rem Belakang Disk Brake (150/70-13 M/C 64S)
Kapasitas Tangki 13.6 Liter
Baca Review Suzuki Brugman 400 ABS

Suzuki Burgman 200

Motor Matic Suzuki Burgman 200

Selanjutnya, motor matic Suzuki terbaru yang bisa dijadikan pilihan yakni Suzuki Burgman 200. Untuk tipe yang satu ini, meski sama-sama dari keluarga Burgman Series, skuter matik yang satu ini akan dibanderol dengan harga yang kabarnya jauh lebih terjangkau, yaitu Rp 13 jutaan saja. Namun, meski harganya murah, jangan anggap motor matic Suzuki terbaru tipe ini murahan. Pasalnya, skuter matik yang satu ini bakal dibekali mesin SOHC silinder tunggal yang berkapasitas 200 cc dengan hasilkan ouput power hingga 13.5 kW per 8.000 rpm dengan torsi 17 Nm pada 8.000 rpm. Dengan adanya mesin yang cukup berkelas tersebut, motor ini dikabarkan mampu melaju hingga kecepatan 173 km/jam. Sehingga, dengan kualitas spesifikasi handal dan harganya yang terbilang terjangkau maka Suzuki Burgman 200 ini menjadi salah satu motor matic Suzuki terbaru yang sangat difavoritkan.

Harga Suzuki Burgman 200
Rp 13.000.000,-
Spesifikasi Suzuki Burgman 200
Dimensi 2.055 x 740 x 1.355 mm
Berat 163 kg
Tipe Mesin 4-stroke, 1 cylinder, liquid-cooled, SOCH
Kapasitas Mesin 200 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar Fuel Injection
Sistem Transmisi CVT
Suspensi Depan Telescopic
Suspensi Belakang Swing Arm (dual shock)
Rem Depan Cakram Hidrolik
Rem Belakang Cakram Hidrolik
Kapasitas Tangki 10.5 Liter

Suzuki Address Playful

Motor Matic Suzuki Address Playful

Nah, beranjak pada tipe selanjutnya, motor matic Suzuki terbaru yang juga cukup menarik yaitu varian Suzuki Address Playful. Di mana, skuter matik yang satu ini hadir dengan tawaran harga yang terbilang sangat terjangkau di mana pihak pabrikan telah mematoknya dengan harga Rp 15.4 jutaan OTR Jakarta. Di sisi lain, salah satu motor matic Suzuki terbaru yang menyasar bagi kalangan remaja dan anak muda ini juga memiliki gaya desain yang begitu dinamis dan atraktif dengan berbekal mesin SOHC bersilinder tunggal dengan kapasitas 113 cc. Sehingga, performa yang dihasilkan bakal cukup bertenaga. Tentu saja, motor matic Suzuki terbaru Suzuki Address Playful ini bakal menjadi salah satu tipe skutik yang banyak diburu oleh para konsumennya, terutama kaum hawa dan kawula muda.

Harga Suzuki Address Playful
Rp 15.400.000,-
Spesifikasi Suzuki Address Playful
Dimensi 1.855 mm x 655 mm x 1.095 mm
Berat 97 kg
Tipe Mesin 4-stroke, 1 cylinder, air-cooled, SOCH
Kapasitas Mesin 113 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar Injection
Sistem Transmisi  –
Suspensi Depan Telescopic, coil spring, oil damped
Suspensi Belakang Swingarm type, coil spring, oil damped
Rem Depan Disc brake (80/90-14 M/C 40P)
Rem Belakang Drum brake (90/90-14 M/C 46P)
Kapasitas Tangki 5.2 Liter
Baca Review Suzuki Address Playful

Suzuki Address FI

Motor Matic Suzuki Address FI

Dari jajaran Suzuki Address Series, ada satu tipe lagi motor matic Suzuki terbaru, yaitu Suzuki Address FI. Keunggulan dari tipe yang satu ini terletak pada bodinya yang lebih slim dan tampak begitu dinamis sebagaimana dengan tipe Playful. Di sisi lain, untuk sektor dapur pacunya pun juga terbilang cukup mumpuni di kelasnya dengan membawa mesin 113 cc yang dipastikan bakal sanggup memberikan performa yang cukup handal. Sedangkan untuk harganya sendiri, motor matic Suzuki terbaru yang bertajuk Suzuki Address FI ini dipastikan bakal dibanderol di angka Rp 15 jutaan saja.

Harga Suzuki Address FI
Rp 15.000.000,-
Spesifikasi Suzuki Address FI
Dimensi 1.845 mm x 665 mm x 1.095 mm
Berat 95 kg
Tipe Mesin 4-stroke, 1 cylinder, air-cooled, SOCH
Kapasitas Mesin 113 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar Fuel Injection
Sistem Transmisi CVT
Suspensi Depan Telescopic, coil spring, oil damped
Suspensi Belakang Swingarm type, coil spring, oil damped
Rem Depan Disc brake (80/90-14 M/C 40P)
Rem Belakang Drum brake (90/90-14 M/C 46P)
Kapasitas Tangki 5.2 Liter
Baca Review Suzuki Address FI

Suzuki Address Nex FI

Motor Matic Suzuki Nex FI

Menginjak pada tipe motor matic Suzuki terbaru yang terakhir, yaitu varian Suzuki Address Nex FI. Di mana, varian yang satu ini juga masih masuk dari jajaran Address Series. Hanya saja, Suzuki Nex Fi merupakan seri motor matic dengan harga yang paling murah dari jajaran Suzuki Address Series. Pasalnya harga motor ini ditawarkan seharga 13 jutaan yang  sanggup menawarkan kemampuan yang cukup tinggi mengingat motor matic Suzuki terbaru tersebut sama-sama dilengkapi mesin berkapasitas 113 cc dengan tipe mesin 4-stroke, 1 cylinder, air-cooled, SOCH dan tentunya dipadukan dengan menggunakan teknologi Fuel Injection serta CVT sebagai sistem transmisinya. Dengan harganya yang relatif murah tersebut maka tak heran jika motor matic Suzuki terbaru Suzuki Address Nex FI ini bakal menjadi salah satu skutik yang banyak diburu oleh para konsumennya.

Harga Suzuki Nex FI
Rp 13.000.000,-
Spesifikasi Suzuki Nex FI
Dimensi 1.850 mm x 665 mm x 1.035 mm
Berat 90 kg
Tipe Mesin 4-stroke, 1 cylinder, air-cooled, SOCH
Kapasitas Mesin 113 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar Fuel Injection
Sistem Transmisi CVT
Suspensi Depan Telescopic, coil spring, oil damped
Suspensi Belakang Swingarm type, coil spring, oil damped
Rem Depan Disc brake
Rem Belakang Drum brake
Kapasitas Tangki 3.5 Liter
Baca Review Suzuki Nex FI

Catatan :

  • Daftar Harga Motor Matic Suzuki terbaru yang Mas Sena sampaikan diatas merupakan harga jual di Indonesia
  • Daftar Harga Motor Matic Suzuki terbaru di atas Mas Sena dapatkan dari sumber yang terpercaya
  • Harga di atas sewaktu-waktu dapat berubah tergantung perubahan yang ada pada pasar otomotif

Seperti pada beberapa penjelasan mengenai motor matic Suzuki terbaru di atas, memang segmen skutik buatan Suzuki ini hanya didominasi oleh Burgman Series sebagai kelas premiumnya dan Address Series yang mana menyasar untuk kalangan pemula. Di mana, setiap tipe dari varian skutik buatan Suzuki tersebut juga dibanderol dengan harga yang berbeda sesuai segmentasinya. Nah, sampai di sini dulu ulasan mengenai motor matic Suzuki terbaru. Jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Motor Matic Murah dan Harga Motor Matic Honda.

Top