6 Motor Naked 150 cc Terbaik di Indonesia yang Layak Dimiliki!

Motor Naked 150 cc– Bagi kawan-kawan yang ingin membeli motor naked, kali ini Mas Sena akan menyajikan 6 motor naked 150 cc terbaik dan terlaris di Indonesia. Pilihan beberapa motor naked yang akan kita ulas kali ini berkenaan dengan banyaknya konsumen yang masih bingung terhadap beberapa pilihan motor sport berkapasitas 150 cc yang dijual di Tanah Air. Di sisi lain, minat konsumen Indonesia terhadap motor naked yang memiliki kapasitas mesin 150 cc ini juga tak lepas dari tungganganya sangat nyaman sekali dan juga tidak mudah membuat lelah ketika berkendara jauh atau melakukan kegiatan touring. Tentu saja, dengan melihat fakta tersebut, tak sedikit beberapa motor naked 150 cc yang digawangi Honda, Suzuki dan Yamaha bertebaran di seluruh pelosok Tanah Air. Maka, tak heran jika ketiga produsen asal Jepang tersebut saling bersaing dalam penjualan produk terbarunya dengan menghadirkan ragam varian yang dibekali kelebihan maupun kelebihan masing-masing. Sehingga, tak salah hal yang perlu kawan lakukan sebelum membeli motor naked tersebut setidaknya mengetahui 6 motor naked 150 cc yang dijual di Indonesia.

Motor Naked 150 CC

Motor Naked 150 cc

Nah, berkenaan dengan 6 motor naked 150 cc yang bertebaran di pasar otomotif Tanah Air, memang menjadi salah satu hal yang menarik perhatian publik. Pasalnya, beberapa produsen pembuat motor naked yang didominasi pabrik seperti Honda, Suzuki maupun Yamaha ini diakui memiliki kelebihan yang bisa dikatakan seimbang. Sehingga, tak heran jika penjualan motor naked 150 cc ini meningkat secara signifikan. Bahkan, peningkatan minat konsumen terhadap motor tipe naked ini pun juga diperkuat dari data yang ditunjukkan oleh AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) yang mencatat bahwa sepanjang 3 bulan pertama pada tahun 2017, segmen pasar motor naked yang berkapasitas 150 cc telah menyumbang penjualan sebesar 9,27 persen dari total keseluruhan penjualan sepeda motor di Indonesia. Tentu saja, data tersebut bisa menjadi gambaran bahwa minat konsumen di Tanah Air terhadap motor gagah yang memiliki kapasitas 150 cc ini terbilang cukup tinggi. Nah, oleh sebab itu maka buat konsumen yang menginginkan motor naked, berikut Mas Sena sajikan informasi terkait 6 motor naked 150 cc terbaik yang dijual di Indonesia.

Motor Naked 150 Cc Terbaik Di Indonesia

Motor Naked 150 cc Terbaik

Sebagaimana yang sudah diulas di atas bahwa 6 motor naked 150 cc terbaik kali ini memang didominasi oleh 3 pabrik asal Jepang, yaitu Honda, Yamaha, dan Suzuki. Di mana, ketiganya saling bersaing memproduksi motor naked ini dengan beberapa keunggulan tersendiri. Untuk lebih rincinya, berikut dijelaskan beberapa jenis motor naked yang bisa kawan-kawan pertimbangkan:

Honda CB150R Street Fire

Motor Naked 150 Cc Honda CB150R Street Fire

Tampaknya, Honda CB150R Street Fire memang menjadi salah satu dari 6 motor naked 150 cc yang paling laris. Pasalnya, motor naked buatan pabrik asal Jepang yang satu ini memang dihadirkan kembali dengan penyegaran pada stripe tipe standar (STD) sebagai pilihan baru bagi konsumennya di Tanah Air. Apalagi, Honda CB150R Street Fire terbaru ini pun telah diperkaya dengan adanya penambahan stripe di fuel tank serta ubahan warna lingkar roda pada tipe Special Edition (SE) yang membuat motor naked 150 cc dari pabrikan berlogo kepakan sayap ini kian gagah dan menggoda. Selain itu, motor naked dengan kisaran harga antara Rp 25 – Rp 26 jutaan ini memiliki jantung pacu yang cukup tangguh dengan bakalan mesin DOHC 4 katup berkapasitas 150 cc dan bertransmisi 6 percepatan manual yang diklaim sanggup berkselerasi hingga 10,5 detik (0-200m). Menariknya, motor naked 150 cc buatan Honda ini juga sudah sudah bersertifikasi EURO 3 yang akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efisien.

Lihat review Honda CB150R disini!

Yamaha Vixion

Motor Naked 150 Cc Yamaha Vixion

Sebagai pesaing Honda, Yamaha Vixion pun juga masuk dalam daftar 6 motor naked 150 cc terlaris di Indonesia. Bukan tanpa alasan, motor buatan pabrik yang berlogo garpu tala ini memang dihadirkan dengan konsep desain gagah dan sporty yang tampak lebih modern. Bahkan, bidang permesinannya sendiri pun juga terbilang sangat tangguh dan tak kalah saing dengan para kompetitornya. Bahkan, dominasi Yamaha Vixion pun terbukti dengan melihat data dari AISI yang mencatat bahwa Di segmen motor naked 150 cc, tahun 2017 ini Yamaha Vixion menjadi yang terbanyak dengan 16.198 unit dari total keseluruhan penjualan motor tipe naked berkapasitas 150 cc. Tentu, hal tersebut tak lepas dari spesifikasi yang dibawanya, terutama pada sektor dapur pacu di mana Yamaha telah membekali motor buatannya ini dengan mesin SOHC 4 langkah dengan kapasitas 149.7 cc dan bertransmisi 5 percepatan manual. Bahkan, dengan teknologi Fuel Injection yang ditawarkan motor naked 150 cc yang satu ini pun semakin menjadikannya sebagai motor naked yang banyak digemari konsumen.

Lihat review Yamaha Vixion disini!

Suzuki GSX-S150

Motor Naked 150 Cc Suzuki GSX S150

Desain sporty dan elegan yang diusung Suzuki GSX-S150 pun membawanya menjadi salah satu dari 6 motor naked 150 cc yang cukup banyak diburu oleh para konsumen. Wajar, sejak diluncurkan secara resmi pada akhir tahun 2016 lalu, motor naked buatan Suzuki ini langsung menyita banyak perhatian publik. Hal itu juga tak lepas dari beberapa keunggulan yang ditawarkan dari setiap sektor-sektornya. Dari segi desain pun sudah tampak gaya sporty dengan lekukan bodi tegas yang mengesankan aura agresif. Apalagi pada sektor dapur pacu dari motor naked 150 cc dari Suzuki ini yang bakal hadir dengan membawa mesin DOHC 4 langkah dengan silinder tunggal dan memiliki kapasitas 147 cc6 percepatan. Bahkan, yang cukup menjadi magnet kuat dari Suzuki GSX-S150 ini terletak pada teknologi DCP-FI, TSCC v2 Advanced sebagai sistem suplai bahan bakarnya yang sanggup membuatnya menjadi lebih irit dan efisien. Belum lagi dengan beberapa fitur andalan guna menunjang kenyamanan maupun keselamatan yang membuat motor naked 150 cc tersebut kian diminati para konsumen di Indonesia.

Lihat review Suzuki GSX-S150 disini!

Honda Verza

Motor Naked 150 Cc Honda Verza

Tak hanya CB150R saja, 6 motor naked 150 cc terlaris pun juga mencakup Honda Verza. Meski tak sepopuler dengan saudaranya namun daya tarik dari motor naked buatan Honda yang satu ini juga patut diacungi jempol. Sebab, dengan mengusung konsep desain yang simple, motor ini tetap mampu memberikan kesan sporty dan gagah pada setiap sisi di sektor eskteriornya. Bahkan, pada bagian ruang pacu dari motor naked 150 cc ini pun juga sudah dilengkapi dengan mesin DOHC silinder tunggal yang memiliki kapasitas mesin 149.2 cc dan mengandalkan sistem transmisi 5 percepatan. Tentu saja, performa yang dihasilkan Honda Verza pun tak kalah saing dengan para kompetitornya. Selain itu, harganya yang relatif lebih murah, yaitu berkisar di angka Rp 18 sampai Rp 19 jutaan pun juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi konsumen yang menginginkan motor naked 150 cc murah namun berperforma tangguh.

Lihat review Honda Verza disini!

Yamaha Xabre

Motor Naked 150 Cc Yamaha Xabre

Tak kalah dengan Honda, Yamaha pun juga memiliki dua produk yang masuk kategori 6 motor naked 150 cc terlaris, yaitu Yamaha Xabre. Varian motor naked yang satu ini merupakan saudara dari Vixion yang juga hadir dengan ragam keunggulan. Bahkan, dari tampilannya pun sudah terlihat jelas bagaimana desain super gagah dan sangat sporty pun jelas terlihat pada setiap sisi bodi fisiknya. Di sisi lain, performanya pun juga sangat tangguh berkat mesin SOHC 4 langkah berkapasitas 149 cc dengan sistem injeksi Fuel Injection. Dengan begitu maka tak heran apabila motor naked 150 cc Yamaha Xabre ini menjadi salah satu motor terlaris yang digemari para konsumen. Hanya saja, harga motor buatan pabrik berlogo garpu tala ini cukup mahal, yaitu berada di angka Rp 29 juta. Namun, meskipun demikian, mahalnya banderol tersebut Mas Sena kira sudah sesuai dengan keunggulan pada spesifikasi yang dibawa motor naked 150 cc milik Yamaha tersebut.

Lihat review Yamaha Xabre disini!

Yamaha Byson FI

Motor Naked 150 Cc Yamaha Byson Fi

Menginjak pada daftar 6 motor naked 150 cc terlaris dan terbaik di Indonesia, ditempati oleh Yamaha Byson Fi. Motor gagah buatan pabrik bernama Yamaha ini menjadi produk yang diluncurkan terlebih dahulu sebelum Xabre. Selain itu, saudara kandung dari Vixion dan Xabre ini bakal hadir dengan tampilan eksterior yang sangat memukau dan terkesan sporty. Pasalnya, dari setiap sisi di sektor eksteriornya tersebut, tampak setiap sisinya dibuat dengan mengedepankan gaya konsep sporty-elegan yang begitu menarik dan menawan. Tak hanya itu saja, kinerja mesinnya pun juga terbilang cukup tangguh mengingat motor naked 150 cc telah dibekali tipe mesin SOHC 4 langkah berpendingin cair dengan transmisi 5 percepatan. Sehingga, dipastikan performa yang dihasilkannya pun tak akan mengecewakan. Selain itu, harganya pun juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan motor naked bermesin 150 cc lainnya, di mana berkisar sekitar Rp 21 jutaan. Tentu saja, harga Yamaha Byson Fi tersebut bakal menjadikannya sebagai motor naked 150 cc yang cukup diminati oleh konsumen di Indonesia.

Lihat review Yamaha Byson FI disini!

Nah, tentunya dengan kita mengetahui 6 motor naked 150 cc yang terbaik dan terlaris di pasar otomotif Indonesia tersebut, kawan-kawan sudah bisa mempertimbangkan untuk memilih dan membeli salah satu dari keenam pilihan tersebut. Selain itu, dengan adanya beberapa pilihan dari motor naked 150 cc tersebut di atas, tentunya bisa kita ambil kesimpulan bahwa meski di posisi puncak sebagai motor naked terlaris ditempat Honda CB150R Streetfire namun untuk dominasi pasar tetap dipegang oleh Yamaha mengingat produsen berlogo garpu tala ini memiliki 3 motor naked sekaligus yang masuk dalam daftar motor naked berkapasitas 150 cc di Indonesia, di antaranya yaitu Vixion, Xabre, dan Bison Fi. Cukup ketat kan persaingannya. Nah, tampaknya sampai di sini dulu perjumpaan kita. Mas Sena sangat berharap semoga ulasan mengenai 6 motor naked 150 cc ini menjadi informasi yang bermanfatat. Jangan lupa baca juga mengenai Motor Matic Murah dan Motor Listrik Terbaik.

Top