11 Motor Tercepat di Dunia yang Mengagumkan

Motor Tercepat di Dunia – Para pecinta motor, tentu ingin tahu kira-kira apa saja ya motor yang memiliki kecepatan tercepat di dunia itu? Nah, ketika menyinggung atas beberapa motor tercepat, tentunya kawan-kawan akan mengingat motor sport yang memiliki mesin bertenaga besar. Bahkan, tak jarang beberapa tipe motor tercepat di dunia ini tak semuanya masuk dalam daftar MotoGP yang dikenal memiliki kecepatan tinggi. Menariknya, Sampai sekarang ini sudah banyak sekali sepeda motor yang berhasil meraih predikat sebagai motor paling cepat di dunia. Tak cukup itu saja, kecepatannya pun diklaim bisa mengalahkan supercar atau hypercar dengan top speed melebihi 300 km/jam. Dengan demikian, wajar jika beberapa penggemar otomotif pun keheranan dengan beberapa motor tercepat di dunia. Sehebat apa sih?

Motor Tercepat Di Dunia

Di sisi lain, secara umum hampir keseluruhan dari motor tercepat di dunia ini memiliki harga yang begitu tinggi. Bahkan, bisa dikatakan bisa mencapai angka hingga Milyaran rupiah. Tak sampai di situ saja, beberapa merek yang memproduksi motor ini pun juga tak hanya didominasi oleh satu produsen saja melainkan cukup banyak pabrikan yang telah berhasil memproduksi motor dengan kecepatan super tinggi tersebut. Dari situ, bisa disimpulkan bahwa meski motor tercepat di dunia tersebut dibanderol mahal dan memiliki spesifikasi jauh di atas rata-rata motor komersil, tampaknya motor dengan power tinggi tersebut menjadi salah satu produk yang tetap memiliki peminat. Tentunya, para konglomerat yang memiliki kantong tebal. Nah, untuk mengetahui beberapa motor tercepat di dunia, berikut Mas Sena sajikan informasinya di bawah ini!

Daftar Motor Tercepat Di Dunia

Daftar Motor Tercepat Di dunia

Kawasaki Ninja H2R

Kawasaki Ninja H2R

Salah satu motor tercepat di dunia yang sudah cukup terkenal yaitu Kawasaki Ninja H2R. Motor dari jajaran Ninja Series yang satu ini memang sudah dikenal memiliki spesifikasi yang super mumpuni dengan membawa desain yang sangat sporty serta elegan. Menariknya, motor sport buatan Kawasaki ini diproduksi secara massal oleh pabrikan sehingga hampir setiap konsumen yang berminat, bisa memboyong motor full fairing ini. Sementara itu, untuk soal kecepatannya tak perlu diragukan lagi mengingat Kawasaki Ninja H2R ini bisa berlari mencapai 400 km/jam saat di test oleh pembalap World Superbike asal Turki, Kenan Sofuoğlu. Hal itu tak lepas dari mesin yang dibawanya di mana mengandalkan mesin DOHC 4 silinder dengan kapasitas 998 cc.

BMW S1000RR HP4

BMW S1000RR HP4

Selain dari jajaran Ninja, motor tercepat di dunia yang tak kalah canggih yaitu BMW S1000RR HP4. Bukan tanpa alasan mengingat motor sport berspesifikasi super tinggi buatan pabrik asal Jerman ini diklaim sanggup meraih Top Speed 350 Km/jam. Tentu saja, capaian tersebut tak bisa lepas dari mesin yang dibawanya. Dimana, BMW telah membekalinya dengan mesin DOHC berkapasitas 999 cc yang tercatat mampu meraih power maksimum hingga 215 Horsepower pada putaran 13.900 rpm. Sementara itu, untuk torsi maksimumnya mencapai 120 Nm pada 10.000 rpm. Menariknya, bodi dari motor sport buatan BMW ini terbuat dari bahan material karbon yang kuat namun ringan. Sehingga, akan membantunya mampu berlari dengan kecepatan tinggi.

Ducati Panigale V4

Ducati Panigale V4

Di sisi lain, Ducati Panigale V4 tampaknya juga turut meramaikan daftar kategori motor tercepat di dunia. Pasalnya, motor sport super canggih yang satu ini juga diklaim memiliki kecepatan yang lebih gahar daripada BMW S1000RR HP4. Bukan tanpa alasan mengingat mesin yang dibawa motor ini memiliki power yang begitu besar hingga 220 Hp. Tentu saja, hal itu tak lepas dari mesin 4 silinder yang berkapasitas 1.103 cc yang dibawanya. Dengan demikian maka jelas sudah jika motor sport yang satu ini layak menjadi motor sport tercepat di dunia.

Lightning LS-218

Lightning LS 218

Mungkin, sebagian dari kawan-kawan baru mendengar salah satu motor tercepat di dunia yang bernama Lightning LS-218. Perlu untuk kawan ketahui bahwa motor sport yang satu ini merupakan tipe motor listrik yang bertenaga baterai. Namun, jangan kira hanya bertenaga baterai tak memiliki power. Justru motor listrik yang satu ini diketahui sanggup berlari dengan kecepatan maksimum hingga 350.8 Km/jam. Tak hanya itu saja, bahkan yang menarik yaitu Motor listrik yang dipakainya memang mengagumkan dan kabarnya bisa mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 200 Hp dan torsi 227.7 Nm.

Kawasaki Ninja ZX 14R

Kawasaki Ninja ZX 14R

Berikutnya, kembali ke jajaran Ninja Series di mana kali ini Kawasaki Ninja ZX14R menjadi salah satu dalam daftar motor tercepat di dunia. Motor sport full fairing semi touring ini juga diketahui telah membawa sejumlah spesifikasi yang sangat canggih, terutama di sektor dapur pacunya. Bukan tanpa sebuah alasan mengingat motor sport yang satu ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.441 cc berkonfigurasi 4 langkah memiliki 4 silinder dan berteknologi DOHC. Yang cukup menarik, motor sport full fairing garapan Kawasaki yang satu ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 200 Horsepower dan top speed mencapai 334 km/jam. Bahkan, harganya terbilang juga terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan tipe motor tercepat yang lainnya mengingat hanya dibanderol pada kisaran Rp 330 – Rp 350 jutaan.

Ducati Panigale 1199 R

Ducati Panigale 1199 R

Salah satu motor tercepat di dunia buatan pabrik asal Negeri Pizza, Italia yang cukup diperhitungkan yaitu Ducati Panigale 1199 R. Sebab, secara detailnya sendiri, diketahui bahwa motor yang satu ini sanggup melaju dengan kecepatan maksimum hingga 325 Km/jam. Di mana kehandalan mesin dari motor sport yang satu ini tak lepas dari bawaan mesin Superquadro L-Twin berkapasitas 1.198 cc. Mesin yang dibawanya tersebut pun diklaim sanggup menyemburkan output maksimum hingga 205 Hpr pada 11.500 rpm dan torsi puncak sebesar 136.2 Nm pada 10.250 rpm.

Suzuki Hayabusa

Suzuki Hayabusa

Sang legenda Suzuki Hayabusa pun juga masuk dalam daftar motor tercepat di dunia. Tentu, bagi para pecinta otomotif yang sudah kenal dengan motor sport yang satu ini tak heran jika motor ini menjadi andalan bagi Suzuki. Apalagi, motor sport yang satu ini sanggup mencapai top speed 334 Km/jam. Dimana, kehandalan dari kecepatan tersebut tak lepas dari bekalan mesin DOHC 4 silinder yang memiliki kapasitas 1.441 cc. Dengan begitu, tak heran jika motor sport buatan pabrik asal Jepang yang satu ini sanggup menyemburkan power yang sangat gahar.

MV Agusta F4 RR

MV Agusta F4 RR

Tak hanya Ducati, Itialia jua memiliki salah satu motor tercepat di dunia lain yaitu MV Agusta F4 RR. Siapa sangka, motor bertenaga besar yang satu ini sangat handal dan memiliki desain yang sangat sporty layaknya Moto GP Series. Di sisi lain, mesinnya sendiri diketahui sudah mengusung Silinder berkapasitas 998 cc. Mesin yang dibawanya tersebut pun diklaim akan sanggup menyemburkan power maksimum hingga 201 HP per 13.600 rpm dengan titik puncak torsi 111 Nm per 9.600 rpm. Bahkan, dengan berbekal mesin tersebut, motor sport full fairing bergaya Moto GP ini sanggup mencapai Top Speed hingga 312 Km/jam. Maka, tak heran apabila motor yang satu ini menjadi salah satu tipe yang banyak diminati para pecinta motor sport di dunia.

Yamaha R1M

Yamaha R1M

Dibanderol Rp 800 jutaan, Yamaha R1M tampaknya layak mendapat predikat sebagai motor tercepat di dunia. Bahkan, di Indonesia sendiri tipe motor yang satu ini menjadi motor full fairing yang paling mahal jika dibandingkan dengan para kompetitornya. Selain itu, pesaing Ninja H2R ini pun juga dibekali mesin DOHC 4 silinder 998 cc yang diklaim sanggup menyemburkan power maksimum hingga 200 Ps dan torsi maksimum 112.4 Nm. Dengan demikian maka sangat wajar apabila motor yang satu ini bakal diburu oleh para konglomerat pecinta motor sport kelas premium.

Aprilia RSV4 RF

Aprilia RSV4 RF

Selanjutnya, ada Aprilia RSV4 RF yang juga diklaim pantas disebut sebagai salah satu motor tercepat di dunia. Bukan tanpa sebab mengingat motor yang satu ini telah dipersenjatai dengan mesin Aprilia V4 longitudinal 65° berkapasitas 999.6 cc yang diklaim bisa mengeluarkan tenaga sebesar 201 Horsepower pada 13.000 rpm dan torsi 115 Nm pada 10.500 rpm. Mesin 4 silinder yang dibenamkannya tersebut pun juga dilengkapi sistem pendingin cairan dan gearbox 6 percepatan yang membuat performa Aprilia RSV4 RF semakin optimal.

Honda RC213V-S

Honda RC213V S

Nah, menginjak daftar motor tercepat di dunia, Honda RC213V-S menjadi salah satu motor sport canggih bak Moto GP. Motor full fairing buatan pabrik asal Jepang yang satu ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal, yaitu mencapai Rp 7 Miliar per unitnya. Tentu saja, mahalnya harga tersebut diimbangi dengan spesifikasi setara dengan motor yang ditunggangi Marc Marquez serta Dani Pedrosa di MotoGP. Di mana, motor ini diklaim memiliki tenaga sebesar 220 Horsepower pada 13.000 rpm dan torsi 118 Nm pada 10.500 rpm. Dengan bekalan mesin tersebut maka tak heran jika motor sport bertajuk Honda RC213V-S ini diklaim mampu meraih top speed melebihi 300 km/jam.

Nah, sekiranya itulah tadi beberapa motor tercepat di dunia yang diketahui telah diproduksi secara massal. Di sisi lain, jika melihat besaran power dan raihan Top Speed, tampaknya 11 jenis motor sport tersebut memang tidak ada yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 100 juta. Hal tersebut sebenarnya tidak mengherankan, pasalnya mesinnya yang super cepat tersebut memang sangat layak dibanderol dengan harga selangit. Di sisi lain, meskipun 11 motor tercepat di dunia tersebut memang dapat mencapai kecepatan yang luar biasa, namun jika kawan-kawan mengendarainya di jalan raya tentu tetap harus mengikuti peraturan. Pasalnya, jika kawan-kawan menggunakannya di jalan raya dengan kecepatan maksimal tentu akan sangat membahayakan para pengguna jalan lainnya. Nah, kiranya itulah tadi beberapa merek atau tipe motor tercepat di dunia. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan sampai jumpa. Jangan lupa baca juga info lain mengenai Motor Naked 150 cc Terbaik dan Motor Listrik Terbaik.