BMW G310GS

Harga BMW G310GS dan Spesifikasi – Belum lama ini, diberitakan bahwa motor BMW ini akan segera diluncurkan di awal tahun 2018 yang akan datang,

Rencana pabrikan otomotif asal Jerman tersebut juga dipertegas oleh pihak BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Motor sebagai bentuk upaya pihak BMW dalam memenuhi keinginan para konsumen akan sebuah motor adventure.

Di sisi lain, motor ini pun juga kemungkinan besar akan hadir di Indonesia sebagai salah satu motor touring adventure yang membawa segala kecanggihan dan spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni di kelasnya.

Tak hanya itu saja, bahkan peluncuran BMW G310GS di awal tahun 2018 mendatang tak lepas dari alasan terkait dengan proses pembuatan video yang akan dijadikan iklan selesai lebih dulu.

Menariknya, BMW Motorrad Jerman menunjuk Indonesia sebagai salah satu lokasi pengambilan video tersebut. Tentu saja, hal tersebut menunjukkan sinyal bahwa motor terbaru BMW ini siap untuk meramaikan pasar otomotif di Indonesia.

Di samping itu, kehadirannya pun juga sudah dinanti-nantikan oleh para penggemarnya mengingat harganya juga kabarnya akan dibanderol tak terlalu mahal. Lalu, apa saja sih keunggulan yang dimiliki oleh motor bertajuk BMW G310GS ini?

Di sisi lain, BMW G310GS sendiri nantinya juga akan hadir sebagai penantang berat bagi Kawasaki Versys 300. Di mana, motor adventure buatan BMW ini akan dihadirkan dengan 2 skema warna menarik berupa balutan warna abu-abu dan putih.

Selain itu, Bentuk desain bodinya pun juga terkesan jangkung dengan model fairing khas motor touring yang sangat elegan dan terkesan sporty.

Tak hanya itu, BMW G310GS ini pun juga akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 313 cc dan bersilinder tunggal yang sanggup menghembuskan power output secara optimal sehingga tenaga yang dihasilkan pun sangat gahar.

Sedangkan untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara, kali ini motor BMW ini pun juga akan dibekali dengan ragam fitur-fitur canggih dan menarik yang membuatnya nyaman untuk dikendarai.

Nah, sampai di sini, selanjutnya Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk mendalami mengenai spesifikasi dan harga BMW G310GS ini secara lebih detail dan terperinci. Yuk, kita simak bersama ulasannya!

Motor produksi BMW yang dibekali mesin dan fitur yang tangguh, sehingga siap melewati berbagai kondisi jalan

BMW G310GS F
  • Motor BMW G310GSJenis Naked
  • Kapasitas Mesin BMW G310GSKapasitas 313 cc
  • Kecepatan BMW G310GSTenaga 25 kW (34 PS) at 9500 U/min (ECE Version)
  • Torsi BMW G310GSTorsi 28 Nm at 7500 U/min
  • Rangka BMW G310GSRangka Tubular steel frame with bolted rear frame
  • Berat BMW G310GSBerat 345 kg
  • Tangki BMW G310GSTangki 11 L
  • Bahan Bakar BMW G310GSBahan Bakar Bensin

Harga BMW G310GS

Note - Harga BMW G310GS diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Setelah  kita telisik spesifikasinya maka hal yang cukup menjadi pertanyaan besar yakni yang berkaitan dengan harga BMW G310GS.

Di mana, naked bike buatan pabrik yang berasa dari Jerman ini memang hadir untuk menyasar di segmen motor adventure kelas premium.

Maka dari itu, sangat wajar apabila nantinya, harga motor ini cukup tinggi. Belum lagi dengan mesinnya yang mengandalkan mesin 313 cc silinder tunggal sehingga performa yang dihasilkannya pun juga tak bisa dipandang remeh.

Tak cukup sampai disitu saja, sebagai pesaing Kawasaki Versys yang memiliki segmen adventure, tentunya motor BMW ini akan menawarkan berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh pesaingnya tersebut.

Salah satunya adalah fitur-fitur yang dibawanya yang cukup komplit dan sangat fungsional untuk menjamin keselamatan maupun kenyamanan dalam berkendara. Lalu, dengan berbagai hal tersebut berapa sih harga BMW G310GS ini?

Kaitannya dengan harga, sebelumnya naked bike ini telah dirilis di Inggris dengan banderol 5100 Pounds (Rp 91.2 juta). Di sisi lain, jika mengutip dari sejumlah informasi, harga tersebut sedikit lebih mahal dengan versi nakednya, BMW G310R yang dibandrol dengan harga sekitar 4290 Pounds atau setara Rp 13 jutaan.

Nah, sedangkan untuk harga BMW G310GS di Indonesia, sampai saat ini belum ada kabar kapan varian sport touring BMW G310 GS yang dikembangkan dari basis BMW G310 R ini akan diboyong ke pasar otomotif Tanah Air.

Namun, melihat kisaran harganya di beberapa negara lain, kemungkinan motor ini akan dibanderol sekitar Rp 134 jutaan. Tentu kisaran harga perkiraan tersebut terbilang cukup sebanding dengan segala hal yang dibawanya.

Selain itu, perkiraan harga tersebut juga dirasa pas untuk bersaing dengan kompetitornya. Nah, dengan harga yang mahal tersebut, apakah kawan-kawan tertarik memilikinya?

Tetapi, perlu dipertegas kembali bahwa harga yang disebutkan di atas merupakan banderol yang berstatus perkiraan atau prediksi semata. Bukan tanpa alasan mengingat sampai sekarang pihak BMW Motorrad masih belum memberikan perilisan harga resminya.

Sehingga, bisa jadi kisaran banderol harga BMW G310GS ini bisa lebih mahal atau lebih terjangkau dari prediksi di atas. Yang jelas, motor gagah buatan BMW ini merupakan big bike yang siap menjadi andalan BMW Motorrad untuk bersaing di kancah pasar otomotif global.

Tentu saja, nantinya motor ini akan menjadi salah satu  pesaing berat dari kawasaki Versys seperti yang telah Mas Sena ungkapkan di atas. Demikian ulasan review mengenai spesifikasi dan harga BMW G310GS. Semoga, ulasan tersebut bisa memberikan informasi yang bermanfaat.

Gambar BMW G310GS

Spesifikasi BMW G310GS

Ringkasan:

Spesifikasi BMW G310GS yang berkapasitas mesin sebesar 313 cc ini memiliki tenaga sebesar 25 kW (34 PS) at 9500 U/min (ECE Version). Spek BMW G310GS menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Naked.

Warna BMW G310GS

Berikut ini adalah pilihan warna BMW G310GS yang dapat anda pilih:

Review BMW G310GS

Desain BMW G310GS

BMW G310GS

Berbicara tentang spesifikasi BMW G310GS, tampaknya tak akan lepas dari tampilan eksteriornya. Pasalnya, sektor fisik merupakan bagian awal yang akan memberikan kesan pertama kepada para konsumen yang melihatnya.

Maka dari itu, untuk memberikan kesan yang kuat, motor adventure ini pun dihadirkan dengan gaya desain yang sangat gagah dan elegan membawa konsep motor adventure.

Di mana, pesona dari motor ini tampak pada setiap sisi fisiknya. Lihat saja, pada bagian depan di mana motor ini membawa headlamp modern berteknologi LED yang siap memancarkan cahaya penerangan secara maksimal.

Sedangkan pada bagian samping pun tampak model fairing ala paruh burung khas motor touring khas naked bike series. Apalagi, tangki bahan bakar G310GS tersebut dibuat lebih besar dan diklaim sanggup menampung bensin hingga 11 liter.

Menariknya, tangki bahan bakar yang diusung oleh motor tersebut dirancang dengan lekukan tegas dan tajam untuk memperkuat kesan keagresifannya.

Nah, tak ketinggalan pula, untuk desain jok pada motor BMW  ini dibuat melekuk dan sedikit meninggi ke belakang untuk memberikan kenyamanan riding di berbagai medan jalan.

Menginjak pada sektor belakang, desain dari motor ini dibuat anti mainstream dengan stoplamp khas Motorrad Series yang tmapak begitu modern.

Bahkan, stoplamp dari BMW G310GS tersebut juga sudah mengandalkan teknologi LED yang dipastikan akan memancarkan cahaya lampu yang cukup terang tanpa menyilaukan pengendara lain.

Dengan begitu tentu saja sektor eksterior ataupun desain pada spesifikasi dari motor tersebut dinilai sangat gagah dan elegan serta sanggup mencerminkan keagresifitasnya sebagai naked bike adventure.

Rangka & Kaki-Kaki BMW G310GS

Spek BMW G310GS

Selain dimensi, hal yang masih terkait yakni pada sektor kaki-kaki dari spesifikasi BMW G310GS. Di mana sebagai salah satu sektor penopang atau penyeimbang bodinya maka BMW Motorrad pun tak akan sembarangan dalam memilih suspensi untuk kaki-kaki motor adventure ini.

Nah, pada bagian suspensinya tersebut, motor tersebut akan mengandalkan tipe yang sama dan ukuran yang sama pula, yaitu suspensi tipe Travel berukuran 180 mm.

Meski masih terbilang standar namun dengan bekalan kedua suspensi pada motor adventure tersebut keseimbangan dalam berkendara pun bisa maksimal.

Sementara itu di sisi lain, tak lupa pula bahwa pihak BMW Motorrad sendiri akan melengkapi motor BMW ini dengan velg berupa Cast Aluminium Wheels berukuran 19 inci (depan) dan 17 inci (belakang).

Kedua velg sporty yang disematkan tersebut akan dilengkapi pula dengan balutan ban berukuran 110/80 R 19 untuk bagian depan, sedangkan untuk bagian belakang dari BMW G310GS ini akan dibalut ban yang sama namun ukurannya berbeda, yaitu 150/70 R 17.

Tak sampai di situ saja, bahkan untuk menjamin keselamatan, motor adventure ini akan dibekali dengan rem cakram tunggal berdiameter 300 mm (depan) dan 240 mm (belakang).

Namun, menariknya bahwa sektor pengereman yang diusung spesifikasi dari motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi rem ABS yang dipastikan akan memberikan hasil kualitas rem yang sangat mumpuni dan optimal.

Speedometer BMW G310GS

Harga BMW G310GS

Sementara itu, masih di bagian luarnya, tak lupa Mas Sena pun juga bakal turut mengulas pada bagian speedometer dari spesifikasi BMW G310GS.

Beranjak pada bagian speedometer ini, tampak dengan jelas bahwa pihak BMW Motorrad ingin mengedepankan sisi modern dari naked bike buatannya ini.

Hal itu tampak dari instrumen indikatornya yang menggunakan panel full digital dengan ragam info cukup lengkap. Beberapa info indikator pada speedometer dari motor adventure ini seperti kecepatan, jarak tempuh, posisi gear/gigi, indikator kapasitas bahan bakar, jam digital, dan jarak keseluruhan.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan motor ini pun juga akan menampilkan beberapa lampu indikator fungsional, sebut saja seperti lampu netral (N), lampu notifikasi atau indikator bahan bakar, lampu sein, sistem pengaturan rem ABS, dan indikator oli mesin dari motor BMW tersebut.

Pastinya, dengan beberapa informasi penting yang ditampilkan panel indikator tersebut akan membuat pengemudi lebih mudah dalam memahami kondisi mobil saat dikendarai.

Tentu saja, dengan tawaran kecanggihan dari panel indikator pada spesifikasi dari BMW G310GS tersebut maka tentu sudah bisa dipastikan bakal memberikan kenyamanan dengan tingkat informatif yang cukup handal.

Dimensi BMW G310GS

Harga BMW G310GS Terbaru

Siapa sangka, ternyata spesifikasi BMW G310GS ini pun juga telah dibekali dengan struktur rangka maupun dimensi yang ideal. Di mana, untuk rangka sendiri, naked bike buatan pabrik asal Jerman ini akan menggunakan rangka berupa frame Tubular steel frame with bolted rear frame.

Di mana, rangka tersebut dinilai sangat kokoh nan kuat namun tetap lentur. Dengan begitu maka setiap penumpang motor G310GS akan tetap merasa nyaman dalam berkendara.

Di samping itu, dimensinya sendiri memiliki ukuran dengan panjang 2075 mm, lebarnya 88 mm, tinggi 1230 mm dan jarak sumbu roda 1420 mm yang dinilai cukup besar untuk sekelas naked bike.

Di samping itu, untuk ketinggian jok pada BMW G310GS pun juga dirancang seideal mungkin di mana kali ini naked bike buatan BMW Motorrad ini memiliki ketinggian jok setinggi 835 mm.

Di mana, untuk sekelas naked bike, ketinggian jok tersebut dirasa cukup tinggi, khususnya bagi calon penumpang yang bertubuh pendek.

Namun, secara keseluruhan sudah bisa dipastikan bahwa nantinya sisi dimensi dari BMW G310GS ini dirasa sudah cukup kokoh dan memiliki ukuran bodi yang sangat ideal.

Fitur BMW G310GS

Spesifikasi BMW G310GS

Tak cukup hanya performa pada mesin pacunya saja melainkan fitur yang akan diusung spesifikasi BMW G310GS pun juga turut menjadi perhatian.

Di mana, fitur-fitur ini memang sengaja dihadirkan untuk melengkapi maupun menjamin kebutuhan konsumen akan kenyamanan maupun keselamatan dalam berkendara.

Oleh sebab itu maka kali ini BMW G310GS akan dibekali dengan fitur canggih yang salah satunya yaitu rem ABS BMW Motorrad yang mana bisa dipastikan akan memberikan kualitas rem yang lebih handal dan mumpuni.

Selain itu, pada sektor instrumen indikatornya pun juga sudah mengandalkan panel full digital yang dirasa sangat informatif untuk menampilkan berbagai informasi terkait kondisi motor yang tengah dikendarainya.

Sementara itu di bagian lain, motor ini juga sudah dilengkapi dengan Electronic fuel injection, BMS-E2 serta bersertifikasi Euro4 yang mana sudah bisa dipastikan bakal sanggup memberikan daya konsumsi bahan bakarnya agar lebih maksimal dan tidak mudah boros.

Dengan kehandalan fitur-fitur pada spesifikasi BMW G310GS tersebut maka sudah jelas bahwa mobil ini terbilang sudah sangat handal sehingga jangan heran jika harganya akan cenderung lebih mahal.

Mesin BMW G310GS

Motor BMW G310GS

Menginjak ke segmen dapur pacu dari spesifikasi BMW G310GS, tampaknya menjadi sektor yang paling ditunggu-tunggu bukan? Nah, kaitannya dengan mesin pacu dari naked bike ini, perlu untuk diketahui bahwa motor ini akan dipersenjatai dengan mesin silinder tunggal yang memiliki kapasitas 313 cc 4 langkah dengan 4 katup.

Mesin yang diusung motor adventure tersebut akan dikolaborasikan dengan transmisi Gearbox Synchromesh 6 percepatan Multiple Disc Clutch yang dipastikan akan memberikan ruang yang lebih lapang.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan mesin ini diklaim sanggup memberikan output power maksimal hingga 34 Ps per 9500 rpm dan torsi maksimum hingga 28 Nm per 7500 rpm.

Tentu saja, tak heran jika naked bike terbaru BMW ini nantinya sanggup melaju dengan kecepatan dan akselerasi yang sangat agresif.

Di samping itu, sebagai salah satu naked bike modern, tentu saja motor ini sudah mendapat seriftikasi uji emisi Euro4 yang dipastikan akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit dan efisien.

Dengan demikian maka tak heran jika BMW G310GS pada sektor ruang pacunya ini bisa dijadikan sebagai salah satu sektor yang diunggulkan.

Kelebihan BMW G310GS

Kekurangan BMW G310GS

Pertanyaan Seputar BMW G310GS

Berapa harga BMW G310GS di Indonesia?
Harga BMW G310GS dibedakan berdasarkan tipenya. BMW G310GS sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • BMW G310GS
  • 134 Juta
BMW G310GS tersedia dalam warna apa saja?
BMW G310GS tersedia dalam 3 warna, diantaranya adalah Pearl White (Putih), Cosmic Black (Hitam), Racing Red (Merah).
Bagaimana performa mesin BMW G310GS?
Performa mesin BMW G310GS didukung oleh mesin dengan tipe Water-cooled, single-cylinder 4-stroke engine, four valves, two overhead camshafts and finger followers, wet sump lubrication yang memiliki kapasitas mesin sebesar 313 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 25 kW (34 PS) at 9500 U/min (ECE Version) dengan torsi maksimal sebesar 28 Nm at 7500 U/min.
Berapa ukuran dimensi dari BMW G310GS?
Dimensi BMW G310GS memiliki ukuran panjang 2075 mm, lebar 880 mm, tinggi 1230 mm, serta berat 345 kg.
Apa rangka yang digunakan oleh BMW G310GS?
Jenis rangka yang digunakan oleh BMW G310GS adalah Tubular steel frame with bolted rear frame.

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Water-cooled, single-cylinder 4-stroke engine, four valves, two overhead camshafts and finger followers, wet sump lubrication
  • Kapasitas Mesin
  • 313 cc
  • Silinder
  • - - -
  • Diameter x Langkah
  • 80 mm x 62,1 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 10,6:1
  • Tenaga Maksimal
  • 25 kW (34 PS) at 9500 U/min (ECE Version)
  • Torsi Maksimal
  • 28 Nm at 7500 U/min
  • Tipe Transmisi
  • 6-speed
  • Tipe Starter
  • Electric
  • Sistem Bahan Bakar
  • Electronic fuel injection, BMS-E2.
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 2075 mm
  • Lebar
  • 880 mm
  • Tinggi
  • 1230 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1420 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • 835 mm
  • Berat
  • 345 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 11 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • Tubular steel frame with bolted rear frame
  • Suspensi Depan
  • Upside down fork , Ø 41 mm
  • Suspensi Belakang
  • solid die-cast aluminum swingarm, directly hinged monoshock, adjustable preload
  • Rem Depan
  • Single disc, diameter 300 mm, 4-piston fixed caliper, radially bolted
  • Rem Belakang
  • Single disc, diameter 240 mm, single-piston floating caliper
  • Sistem Pengereman
  • - - -
  • Ban Depan
  • 110/80 R 19
  • Ban Belakang
  • 150/70 R 17

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • Digital
  • Tipe Busi
  • - - -