Honda CB125R

Harga Honda CB125R dan Spesifikasi – Honda akhirnya resmi merilis street bike bernama Honda CB125R di ajang EICMA 2017. Peluncuran motor yang membawa tag line “Neo Sport Café” garapan Honda tersebut juga bersamaan dengan dirilisnya dua tipe lainnya, yakni CB1000R dan CB300R.

Akan tetapi, pada pembahasan kali ini Mas Sena akan lebih fokus dan detail menguraikan keunggulan spesifikasi maupun harga dari Honda CB125R.

Terkait hal tersebut, memang moge yang satu ini tampak memiliki gaya desain yang sama dengan kedua saudaranya yang dirilis secara bersamaan tersebut.

Hanya saja, detailnya sedikit berbeda. Namun, meskipun berbeda keduanya tetap sama-sama memiliki bentuk desain yang sangat gagah dan sporty sehingga bisa dipastikan bakal sanggup memikat hati para calon konsumennya.

Tak hanya itu saja, bahkan jika Honda CB125R ini hadir di Tanah Air pun maka sudah bisa dipastikan akan menjadi salah satu pendatang baru yang siap mendobrak pasar otomotif Indonesia untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Tentu saja, ketangguhan yang dimiliki street bike garapan Honda yang satu ini tak lepas dari keunggulan yang dibawa Honda CB125R tersebut.

Berbicara mengenai keunggulan, memang jika dilihat secara sekilas Honda CB125R ini memiliki kemiripan dengan model CB150 ExMotion yang dijual di Negeri Gajah Putih, Thailand.

Meski pihak PT Astra Hinda Motor (AHM) masih belum ada niat untuk membawanya ke Indonesia, namun dengan ketangguhan spesifikasi dari Honda CB125R tersebut maka tak menutup kemungkinan motor gagah bergaya Neo Sport Café tersebut bakal siap dihadirkan di ranah pasar Tanah Air.

Apalagi, dari segi performa pun juga tak kalah canggihnya di mana kali ini motor ini akan membawa mesin SOHC Dua Silinder berkapasitas 125 cc yang dipastikan sanggup membuat Honda CB125R ini memiliki performa cukup handal di kelasnya.

Belum lagi, dengan fitur canggih yang salah satunya berupa rem ABS with IMU yang akan menjamin keselamatan dalam berkendara mengingat kemampuannya dalam mencegah ban terselip ketika rem mendadak.

Di samping itu, masih banyak lagi keunggulan yang dibawa motor gagah bergaya Neo Sport Café ini. Apa saja itu? Yuk, simak saja ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Honda CB125R secara lebih detail yang akan Mas Sena uraikan di bawah ini!

Motor naked Honda bergaya Neo Sport Café dengan harga terjangkau tatapi kualitas memukau

Honda CB125R F
  • Motor Honda CB125RJenis Naked
  • Kapasitas Mesin Honda CB125RKapasitas 125 cc
  • Kecepatan Honda CB125RTenaga 9.8kw / 10000 rpm
  • Torsi Honda CB125RTorsi 10Nm / 8000 rpm
  • Rangka Honda CB125RRangka - - -
  • Berat Honda CB125RBerat 126 kg
  • Tangki Honda CB125RTangki 10 L
  • Bahan Bakar Honda CB125RBahan Bakar Bensin

Harga Honda CB125R

Note - Harga Honda CB125R diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Sekilas sudah kita mengulas spesifikasinya dan kini saatnya kita membicarakan harga Honda CB125R. Namun, sebelumnya perlu untuk kawan ketahui kembali bahwa motor gagah yang satu ini merupakan motor yang mengusung tag line Neo Sport Café dengan mengusung desain nan gagah dan berotot.

Apalagi, Honda CB125R ini juga sudah dibekali dengan mesin tangguh dan canggih, yakni tipe SOHC berkapasitas 125 cc dengan teknologi PGM-FI.

Dengan ketangguhan dan kecanggihan sektor dapur pacunya tersebut maka tak heran jika harga Honda CB125R ini nantinya akan dibanderol cukup mahal.

Sementara itu, tak ketinggalan pula beberapa fitur penunjang kenyamanan maupun keselamatan pun turut disematkan pada motor Neo Sport Café buatan Honda ini. Sehingga, wajar jika nantinya banderol harga Honda CB125R tak akan dipatok dengan banderol yang murah.

Nah, berkaitan dengan harga Honda CB125R, sepertinya kawan-kawan diwajibkan untuk bersabar. Bukan tanpa sebab mengingat sampai saat ini, informasi mengenai banderol motor cafe racer Honda ini masih belum diketahui secara pasti.

Wajar, pihak pabrikan Honda memang belum merilis informasi resmi mengenai banderol dari Honda CB125R tersebut dan baru akan merilisnya di tahun 2018 mendatang. Akan tetapi, tak salah juga jika Mas Sena memiliki perkiraan terkait dengan harga motor buatan Honda tersebut.

Di mana, apabila mendasarkan atas segmentasi dan spesifikasi maupun fitur yang dibawanya, diprediksi bahwa harga Honda CB125R akan berada pada kisaran Rp 20 jutaan sampai 30 jutaan.

Perkiraan banderol tersebut didasarkan atas tipe CB150R yang dijual di Indonesia dengan kisaran harga 20 jutaan. Namun perlu diingat, angka tersebut masih sebatas perkiraan.

Nah, dengan informasi mengenai banderol harga Honda CB125R tersebut, apakah teman-teman sudah cukup tertarik untuk membelinya?

Tapi, seperti yang sudah Mas Sena katakan di atas bahwa harga Honda CB125R di atas baru sekedar prediksi semata mengingat pihak pabrikan baru merilisnya di tahun 2018 yang akan datang.

Sehingga, bisa jadi harga jual resminya nanti bisa lebih mahal dari perkiraan Mas Sena. Mengingat, jika melihat tampilannya yang begitu keren, motor Honda CB125R ini memang cukup layak membawa banderol harga yang mahal.

Namun, yang jelas bahwa dengan membawa kapasitas 125 cc, tentu saja tipe ini akan dibanderol dengan nominal yang sekiranya tak terlalu mahal di kelasnya.

Di sisi lain, terlepas dari topik mengenai harga Honda CB125R, pihak pabrikan juga akan menawarkan 3 pilihan warna menarik yakni merah, putih dan hitam yang bisa dipilih sesuai selera.

Belum diketahui apakah warna tersebut juga akan berpengaruh pada fluktuasi harganya atau tidak. Nah, sekiranya sampai di sini dulu ya kawan ulasan mengenai spesifikasi dan harga Honda CB125R. Semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa.

Gambar Honda CB125R

Spesifikasi Honda CB125R

Ringkasan:

Spesifikasi Honda CB125R yang berkapasitas mesin sebesar 125 cc ini memiliki tenaga sebesar 9.8kw / 10000 rpm. Spek Honda CB125R menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Naked.

Warna Honda CB125R

Berikut ini adalah pilihan warna Honda CB125R yang dapat anda pilih:

Review Honda CB125R

Desain Honda CB125R

Spesifikasi Honda CB125R

Segmen pertama pada pertemuan kali ini, Mas Sena akan mencoba meraba sisi eksterior atau tampilan bodi fisik dari spesifikasi Honda CB125R.

Ada sisi unik dari desain fisik pada street bike buatan Honda yang diluncurkan kali ini. Di mana, tampak dengan jelas bagaimana pabrikan asal Jepang tersebut membuat tren baru dengan menghidupkan kembali gaya motor dengan desain headlamp berteknologi LED yang berkonsep membulat.

Tentu, upaya yang dilakukan oleh pihak Honda pada Honda CB125R ini pastinya patut untuk diapresiasi mengingat desainnya tersebut dinilai sudah sangat pas dengan tampilan keseluruhan bodinya.

Sementara itu, pada bagian samping pun tampak dengan jelas bagaimana lekukan tegas begitu kentara, terutama pada sektor tangki bahan bakar Honda CB125R ini yang memiliki kapasitas tampung hingga 10 liter.

Apalagi, pada bagian bawah tangkinya juga terlihat susunan mesin dengan selubung tulang rangka yang semakin membuat kesan gagah dari motor ini kian tampak.

Sedangkan di sisi lain, sedikit mundur ke belakang, terlihat jok dari Honda CB125R ini dibuat setengah terpisah antara jok pengemudi dan penumpang dengan bentuk memanjang dan meninggi ke belakang sehingga semakin terlihat sporty.

Sementara itu, tampak knalpot tipe Underbelly yang selain membuat tampilannya tampak garang, juga mampu memberikan tambahan performa dan suara dentuman yang begitu mantap.

Selain itu, pada sektor belakang dari Honda CB125R pun juga tak kalah menariknya di mana pihak pabrikan juga telah melengkapi stop lamp LED yang siap memancarkan cahaya tanpa membuat silau pengemudi di belakangnya.

Dengan begitu maka secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa sektor eksterior pada spesifikasi Honda CB125R ini terbilang sangat elegan dan kentara dengan kesan sporty nan gagah.

Rangka & Kaki-Kaki Honda CB125R

Honda CB125R

Masih berkaitan dengan struktur rangka dimensi, menginjak segmen ini kita akan ulas sektor kaki-kaki pada spesifikasi Honda CB125R. Seperti yang sudah diketahui bahwa kaki-kaki merupakan tonggak pondasi yang berfungsi menahan bobot kendaraan dan menjaga keseimbangan.

Dengan fungsinya tersebut maka motor ini pun hadir dengan membawa dua jenis tipe suspensi, yaitu suspensi Telescopic Inverted Fork berukuran 41 mm di bagian depan dan tipe suspensi Single Dumper yang dibenamkan pada sektor bagian belakang Honda CB125R tersebut.

Walaupun kedua suspensi tersebut memiliki tipe berbeda namun dipastikan sanggup bekerjasama menjaga keseimbangan dan kenyamanan pengemudi dalam berkendara.

Sementara itu, motor ini pun juga telah dilengkapi dengan velg sporty berukuran 17 inci, baik pada bagian depan maupun belakang. Meski velg yang dibawanya sama namun ukuran bannya berbeda.

Di mana pada sektor ini, Honda CB125R akan mengandalkan ban berukuran 110/70 R17 M/C 54H di bagian depan dan ban berukuran 150/60 R17 M/C 66H untuk roda bagian belakang.

Nah, tak sampai di situ saja, bahkan pada sektor kaki-kaki dari motor ini pun juga telah dilengkapi dengan rem tangguh yang sudah berteknologi ABS with IMU.

Sehingga, dengan adanya teknologi rem pada Honda CB125R tersebut maka kecelakaan pun bisa dicegah dengan sempurna, bahkan akan membuat pengemudinya lebih mudah dalam mengendalikan laju motor yang begitu cepat secara maksimal.

Maka, tak heran jika sektor kaki-kaki pada spesifikasi Honda CB125R ini menjadi sektor yang cukup diunggulkan berkat kecanggihan yang ditawarkannya tersebut.

Speedometer Honda CB125R

Harga Honda CB125R

Menginjak pada segmen selanjutnya, kali ini Mas Sena akan mengulas panel indikator atau speedometer yang diusung spesifikasi Honda CB125R. Sebagai moge modern, tentunya sektor panel indikator atau speedometer menjadi salah satu bagian yang cukup mendapat perhatian serius.

Buktinya, kali ini Honda telah melengkapinya dengan speedometer full digital yang membawa layar LCD canggih. Pada layar LCD yang dibawa Honda CB125R tersebut juga sudah dilengkapi dengan ragam informasi panel dengan background warna biru yang begitu menawan.

Di mana, pada speedometer tersebut akan memperlihatkan panel full digital berupa odometer, tachometer, kecepatan dalam hitungan Km/jam, indikator bahan bakar, dan jam digital.

Bahkan, tak hanya itu saja melainkan pada speedometer yang dibawa Honda CB125R ini pun juga akan dilengkapi beberapa lampu indikator, seperti lampu netral, lampu sein kanan atau kiri, indikator lampu tembak, indikator bahan bakar, dan oli yang kesemuanya tersebut disematkan di atas layar LCD.

Sehingga, dengan penataan tampilan panel indikator atau speedometer pada spesifikasi Honda CB125R tersebut, dipastikan akan membuat pengemudinya lebih mudah dalam memahami setiap informasi terkait dengan kondisi motor yang tengah dikendarainya.

Dimensi Honda CB125R

Harga Honda CB125R Terbaru

Sementara itu di sisi lain, tak lupa pula pada segmen ini Mas Sena akan mengulas sisi dimensi rangka pada spesifikasi Honda CB125R.

Berbicara soal dimensi, tentunya memang tak lepas dari struktur bodi rangka pembentuknya yang berupa Inner Pivot Diamond Frame yang membuat tampilan desain fisiknya tampil begitu gagah dan terkesan tangguh.

Selain itu, untuk dimensinya sendiri motor ini memiliki ukuran panjang 2015 mm, lebarnya 820 mm, tinggi 1055 mm, jarak sumbu rodanya 1345 mm, dan memiliki bobot hingga 126 Kg.

Jika kita meraba struktur rangka dan dimensi yang diusung Honda CB125R tersebut maka tak heran jika tampilan bodi eksteriornya terkesan bongsor dan tampak begitu gagah.

Sementara itu, untuk ketinggian jok atau tempat duduknya sendiri berukuran 816 mm yang mana dengan ketinggian jok tersebut, Mas Sena rasa Honda CB125R ini sudah cukup ideal dan pas.

Namun, mungkin bagi beberapa konsumen yang berpostur pendek akan kesulitan dalam mengendalikan keseimbangan moge gagah ini, terutama ketika berhenti di lampu merah atau saat kondisi mesin mati.

Tak sampai di situ saja, untuk ground clearance dari Honda CB125R ini pun juga terbilang cukup ideal dengan ukuran 140 mm sehingga pengguna tak perlu khawatir bagian bahwa motor tergesek ketika melalui jalan yang penuh bebatuan besar atau polisi tidur yang menjulang cukup tinggi.

Tentu saja dengan spesialisasi yang dibawa spesifikasi Honda CB125R pada sektor dimensi dan rangka tersebut maka berkendara pun akan lebih nyaman dan terasa mantap.

Fitur Honda CB125R

Motor Honda CB125R

Nah, kini saatnya kita membicarakan soal fitur-fitur yang dibawa spesifikasi Honda CB125R. Kaitannya dengan fitur, tampaknya memang motor bergaya Neo Sport Café buatan Honda ini juga memang dilengkapi dengan beberapa fitur modern untuk menunjang kemudahan maupun kenyamanan dalam berkendara.

Salah satunya yakni fitur keselamatan berupa rem pada Honda CB125R ini yang sudah dilengkapi teknologi ABS with IMU, baik di bagian depan maupun belakangnya.

Dengan begitu maka tak heran jika pengendara akan lebih mudah mengendalikan laju dari motor Neo Sport cafe ini dan dipastikan pula sanggup mencegah terjadinya ban terselip pada Honda CB125R tersebut.

Sedangkan untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara, Honda juga telah melengkapi motor gagah buatannya ini dengan suspensi Telescopic 41 mm dan Single Dumper yang membuat berkendara terasa lebih aman dan tentunya nyaman.

Tak sampai di situ saja, bahkan Honda CB125R ini pun juga telah dilengkapi dengan speedometer full digital berupa layar LCD yang Mas Sena nilai sangat informatif dan mudah dipahami pengendaranya.

Tentu, dengan segala kecanggihan fitur yang dibawa motor tersebut maka akan membuat berkendara pun terasa lebih aman, nyaman, dan tentram. Selain itu, dengan spesifikasi Honda CB125R yang begitu menawan tersebut pun dipastikan akan mempengaruhi harganya.

Mesin Honda CB125R

Spek Honda CB125R

Beranjak pada segmen selanjutnya ini, Mas Sena bakal menilik bagian dalam, yakni pada sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Honda CB125R.

Pada sektor mesin pacunya ini, tampak bagaimana Honda telah membekali motor Neo Sport Café buatannya ini dengan mesin yang cukup tangguh.

Pasalnya, sudah jelas bahwa motor ini diketahui bakal dipersenjatai dengan mesin tipe SOHC bersilinder tunggal dan berkapasitas 125 cc dengan sistem pendingin cair (Liquid-Cooled).

Mesin pada Honda CB125R tersebut nantinya akan dikawinkan bersamaan dengan transmisi Clutch Wet Multiplate with Coil Springs 6 percepatan manual.

Sehingga, dengan kolaborasi tersebut tak mengherankan jika tenaga maksimal yang mampu dihasilkan Honda CB125R ini dapat mencapai 9.8 kW per 10.000 rpm dan torsi maksimum 10 Nm per 8.000 rpm.

Tentu saja, performa yang dihasilkan dari mesin tersebut dinilai sudah cukup gahar dan handal untuk sekelas motor Neo Sport Café berkapasitas 125 cc.

Apalagi, sektor ruang mesin pada street bike bernama Honda CB125R ini pun juga telah dilengkapi dengan sistem karburasi berupa Fuel Injection yang mengandalkan teknologi PGM-FI.

Sehingga, wajar jika permesinan pada motor ini bakal irit bahan bakar dengan perbandingan kompresi 11.0:1.

Tentu saja, dengan performa dan kehandalan serta kecanggihan sektor mesin pacu pada spesifikasi Honda CB125R tersebut membuatnya kian diminati oleh para konsumennya, apalagi moge garang ini dikenal pula sebagai moge yang ramah lingkungan.

Kelebihan Honda CB125R

Kekurangan Honda CB125R

Pertanyaan Seputar Honda CB125R

Berapa harga Honda CB125R di Indonesia?
Harga Honda CB125R dibedakan berdasarkan tipenya. Honda CB125R sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Honda CB125R
  • 30 Juta
Honda CB125R tersedia dalam warna apa saja?
Honda CB125R tersedia dalam 2 warna, diantaranya adalah Black (Hitam), ().
Bagaimana performa mesin Honda CB125R?
Performa mesin Honda CB125R didukung oleh mesin dengan tipe Silinder tunggal 4-stroke 2-katup berpendingin cairan yang memiliki kapasitas mesin sebesar 125 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 9.8kw / 10000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 10Nm / 8000 rpm.
Berapa ukuran dimensi dari Honda CB125R?
Dimensi Honda CB125R memiliki ukuran panjang 2015 mm, lebar 820 mm, tinggi 1055 mm, serta berat 126 kg.
Apa rangka yang digunakan oleh Honda CB125R?
Jenis rangka yang digunakan oleh Honda CB125R belum diketahui.

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Silinder tunggal 4-stroke 2-katup berpendingin cairan
  • Kapasitas Mesin
  • 125 cc
  • Silinder
  • 1
  • Diameter x Langkah
  • 58 mm x 47.2 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 11.0:1
  • Tenaga Maksimal
  • 9.8kw / 10000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 10Nm / 8000 rpm
  • Tipe Transmisi
  • 6-speed
  • Tipe Starter
  • - - -
  • Sistem Bahan Bakar
  • Injeksi bahan bakar elektronik PGM-FI
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 2015 mm
  • Lebar
  • 820 mm
  • Tinggi
  • 1055 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1345 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • 816 mm
  • Berat
  • 126 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 10 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • 41mm telescopic inverted fork
  • Suspensi Belakang
  • Single-damper
  • Rem Depan
  • Independent ABS with IMU
  • Rem Belakang
  • Independent ABS with IMU
  • Sistem Pengereman
  • ABS
  • Ban Depan
  • 110/70R17M/C 54H
  • Ban Belakang
  • 150/60R17M/C 66H

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • - - -
  • Tipe Busi
  • - - -