Honda CRF 250 Rally

Harga Honda CRF 250 Rally dan Spesifikasi – Honda kembali siap untuk mendobrak pasar otomotif nasional dengan meluncurkan motor terbarunya yang bertajuk Honda CRF 250 Rally.

Motor adventure besutan pabrik otomotif asal Jepang ini diklaim akan sangat cocok bagi para konsumen di Tanah Air yang mencari motor tangguh untuk melewati semua medan jalan namun dengan harga yang tak terlalu mahal.

Selain itu, Honda CRF 250 Rally yang resmi diluncurkan secara bersamaan dengan saudaranya, CRF1000L Africa Twin pada 3 Februari 2017 kemarin ini akan menjadi satu langkah permulaan bagi Honda untuk menghadirkan edisi motor penggaruk tanah yang berbekal dengan mesin kecil.

Di samping itu, meski bakal dipersenjatai dengan mesin yang tak terlalu besar, Honda CRF 250 Rally ini pun akan dihadirkan dengan menawarkan segudang fitur unggulan yang tak dimiliki motor adventure sekelasnya.

Bahkan, tampilannya pun juga tampak gagah dan tak kalah menarik dengan motor adventure yang dibekali mesin berkapasitas besar.

Tentu, dengan keunggulan yang dimiliki Honda CRF 250 Rally ini tersebut maka akan mampu menarik para konsumen pecinta petualang di medan berat.

Selain itu, memang perlu diakui bahwa spesifikasi yang dibawa Honda CRF 250 Rally ini memang cukup mumpuni dan tangguh untuk sekelas motor adventure.

Tak hanya itu saja, dengan mengusung styling DNA dari HRC CRF450 Rally, tentu motor ini akan menghadirkan sesuatu atau hal yang baru.

Selain itu, hal yang cukup mencolok tampak menarik dari Honda CRF 250 Rally ini yaitu pada sisi eksteriornya di mana setiap sisi bodi dari motor adventure ini pun tampak begitu sporty dan gagah seperti siap menerjang medan terjal.

Di sisi lain, pada sektor mesin dapur pacunya pun juga akan dibekali mesin tangguh berkapasitas 249cc dengan teknologi mesin DOHC yang siap memberikan tenaga mesin yang cukup gahar.

Selain itu, Honda CRF 250 Rally ini pun akan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih penunjang keselamatan atau penumpangnya, sebagai contoh seperti dengan dilengkapinya teknologi pengereman ABS yang siap memberikan kualitas pengereman yang lebih baik.

Nah, dengan demikian, kali ini Mas Sena akan menyajikan informasi terkait spesifikasi dan harga Honda CRF 250 Rally pada beberapa segmen di bawah ini!

Motor sport dengan bodi lebih besar dari biasanya sehingga menambah kesan garang dan gagah sesuai kemampuannya di jalanan off road

Honda CRF 250 Rally F
  • Motor Honda CRF 250 RallyJenis Sport
  • Kapasitas Mesin Honda CRF 250 RallyKapasitas 249 cc
  • Kecepatan Honda CRF 250 RallyTenaga 18,2Kw / 8.500 rpm
  • Torsi Honda CRF 250 RallyTorsi 22,6 Nm / 6750 rpm
  • Rangka Honda CRF 250 RallyRangka twin-spar aluminum chassis
  • Berat Honda CRF 250 RallyBerat 155 kg
  • Tangki Honda CRF 250 RallyTangki 10.1 L
  • Bahan Bakar Honda CRF 250 RallyBahan Bakar Bensin

Harga Honda CRF 250 Rally

Note - Harga Honda CRF 250 Rally diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Nah, Setelah puas mengulas mengenai spesifikasinya di beberapa segmen diatas, pada segmen ini Mas Sena saatnya untuk mengulas harga Honda CRF 250 Rally.

Namun, sebelumnya Mas Sena ingin sedikit memberikan gambaran singkat mengenai spesifikasi yang diusung motor adventure ini.

Pertama, Honda CRF 250 Rally ini memang merupakan motor adventure yang dihadirkan dengan desain yang cukup sporty dan tampak begitu gagah pada setiap sisinya dengan dimensi yang pas dan sokongan suspensi tangguh.

Maka, tak heran jika bakal banyak para konsumen di Indonesia yang bakal kepincut dengan motor yang satu ini meskipun harga Honda CRF 250 Rally tak akan di banderol murah.

Lalu, selain memiliki tampilan yang menarik, motor adventure ini pun juga mampu menghasilkan tenaga mesin yang cukup powerfull di kelasnya.

Bahkan, beberapa fitur pun juga turut disematkan pada motor yang satu ini. Lantas, dengan berbekal spesifikasi yang tangguh tersebut, kira-kira berapa ya harga Honda CRF 250 Rally ini?

Bebicara mengenai harga Honda CRF 250 Rally, sejak bersamaan dengan perilisannya kemarin, AHM sendiri secara resmi mengumumkan bahwa motor adventure terbarunya ini akan dibanderol seharga Rp 62.9 jutaan dengan 1 pilihan warna, yaitu Extreme Red.

Tentu, banderol harga Honda CRF 250 Rally tersebut dirasa cukup mahal untuk sekelas motor adventure berkapasitas 250cc.

Namun, jika melihat spesifikasi yang diusungnya, maka tampaknya harga jual Honda CRF 250 Rally yang mahal tersebut sudah tergantikan dengan spesifikasi yang dibawanya.

Bagaimana kawan? Apakah Anda berminat untuk memboyongnya ke garasi rumah? Dengan harga Honda CRF 250 Rally yang mencapai angka Rp 62 jutaan tersebut, tentu kawan-kawan harus menyediakan budget yang cukup.

Masih terkait dengan harga Honda CRF 250 Rally di atas, perlu Mas Sena sampaikan bahwa harga tersebut merupakan OTR (On The Road) untuk penjualan wilayah Jakarta.

Sehingga, sangat dimungkinkan harga Honda CRF 250 Rally ini akan mengalami fluktuasi atau kenaikan harga, jika sobat membelinya diluar daerah OTR tersebut.

Maka, bagi kawan Mas Sena yang ingin memboyong motor Honda CRF 250 Rally ini, guna mengetahui harganya langsung, sobat bisa langsung mengunjungi dealer RESMI Honda terdekat untuk mengetahui harga jual di daerah sobat.

Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Honda CRF 250 Rally. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan kepada kawan-kawan semua.

Gambar Honda CRF 250 Rally

Spesifikasi Honda CRF 250 Rally

Ringkasan:

Spesifikasi Honda CRF 250 Rally yang berkapasitas mesin sebesar 249 cc ini memiliki tenaga sebesar 18,2Kw / 8.500 rpm. Spek Honda CRF 250 Rally menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Sport.

Warna Honda CRF 250 Rally

Berikut ini adalah pilihan warna Honda CRF 250 Rally yang dapat anda pilih:

Review Honda CRF 250 Rally

Desain Honda CRF 250 Rally

Spesifikasi Honda CRF 250 Rally

Mengawali pembahasan ini, kita akan memulainya dengan membahas pada sisi eksterior atau tampilan fisik dari spesifikasi Honda CRF 250 Rally.

Pada sektor tampilan fisiknya ini, motor adventur terbaru Honda ini memang tampak begitu unik dan menarik di mana dengan disematkannya head lamp Dual Symmetry LED yang siap memancarkan cahaya lampu depan yang terang. Apalagi, head lamp tersebut dibentuk layaknya dua buah bola mata yang menatap begitu tajam ke depan.

Bahkan, Floating Wind Screen pun juga terlihat terpasang dengan manis di sisi bagian depan dari Honda CRF 250 Rally ini untuk melindungi si pengemudi dari terpaan angin yang berasal dari arah depan.

Tak hanya itu saja, dengan disematkannya Floating Wind Screen maka sisi aerodinamika pada motor adventure besutan Honda ini semakin terlihat jelas.

Kemudian, pada tangki bahan bakarnya pun tampak dibuat begitu atletis dengan lekukan tegas yang berotot di mana tangki bahan bakar dari motor Honda CRF 250 Rally ini mampu menampung bahan bakar hingga 10.1 liter.

Tentu, selain memberikan tampilan yang sporty, dengan adanya tangki bahan bakar yang berkapasitas besar ini maka bekal bahan bakar pun akan semakin banyak sehingga pengguna tak perlu bolak balik ke pom bensin saat berpetualang.

Lalu, menginjak pada bagian jok dari motor Honda CRF 250 Rally, tampak didesain sedikit menurun dan meruncing ke belakang untuk memberikan posisi riding yang lebih tegap. Sehingga, pengemudinya pun akan merasa nyaman ketika mengendarai motor ini.

Tak sampai di situ saja, pada sektor belakang terlihat stop lamp yang dibuat kecil namun tampak tajam. Dengan demikian, secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa spesifikasi Honda CRF 250 Rally pada sektor eksterior ini memang memperlihatkan tampilan yang begitu unik dan sporty tanpa meninggalkan sisi aerodinamikanya.

Rangka & Kaki-Kaki Honda CRF 250 Rally

Honda CRF 250 Rally

Tak hanya dimensinya saja yang pas, spesifikasi Honda CRF 250 Rally ini juga dilengkapi dengan kaki-kaki kuat, yaitu berupa suspensi.

Di mana, pada motor adventure garapan Honda ini, akan disokong dua suspensi tangguh, yaitu tipe Upside Down berukuran 43 mm Inverted Fork untuk bagian depan dan tipe suspensi Pro-Link Single Shock pada bagian belakang.

Kedua suspensi yang di sematkan Honda pada motor Honda CRF 250 Rally ini dikenal sangat tangguh dalam meredam setiap goncangan ketika melewati medan jalan yang bergeronjal, apalagi untuk motor adventure seperti motor ini. Pastinya, akan membuat pengemudinya merasa lebih nyaman.

Kemudian, untuk memperkokoh sektor kaki-kakinya maka Honda pun menyematkan velg 21 inci pada bagian depan dan diameter 18 inci untuk sektor belakang di mana velg dari Honda CRF 250 Rally tersebut akan terbalut ban yang berukuran 120/80 sehingga akan pengemudi akan lebih mudah ketika bermanuver di medan yang terjal atau tak rata sekalipun.

Tak sampai di situ saja, motor adventure ini juga memiliki rem cakram pada roda depan serta roda belakang. Rem cakram bertipe Floating Wave Disk dengan diameter 256 mm dan dua piston kaliper telah terpasang pada roda depan dari Honda CRF 250 Rally ini.

Sedangkan roda belakang memakai rem cakram Wave Disk berdiameter 220 mm dan memiliki satu piston kaliper. Sayangnya sektor pengeremannya belum dilengkapi teknologi ABS.

Namun, jika dilihat secara keseluruhan, spesifikasi Honda CRF 250 Rally pada sektor kaki-kakinya ini dirasa sudah cukup mumpuni untuk menyokong beban disertai dengan pengereman yang cukup mumpuni.

Speedometer Honda CRF 250 Rally

Harga Honda CRF 250 Rally

Tampaknya, spesifikasi Honda CRF 250 Rally ini memang terlihat begitu kompleks dan modern. Sebagai contoh, seperti pada instrumen indikatornya di mana Honda telah menyematkan speedometer jenis full digital di mana fungsinya tentu lebih tepat dalam menampilkan berbagai informasi terkait kondisi motor yang sedang ditungganginya.

Hal itu bisa dilihat dari penataan panel indikator pada Honda CRF 250 Rally ini yang dibuat cukup simple dan sederhana namun tampak modern dan tentunya informatif.

Pasalnya, pada sektor instrumen indikator tersebut, tampak layar panel LCD yang memperlihatkan informasi terkait kecepatan dalam hitungan Km/jam, indikator bahan bakar, dan penunjuk waktu (jam).

Semuanya di tampilkan melalui panel digital yang tertera pada layar LCD dari panel Honda CRF 250 Rally ini.

Kemudian, tak ketinggalan juga untuk bagian atas dari panel ini pun terdapat beberapa lampu indikator, seperti lampu sein (kanan dan kiri), kemudian indikator lampu jarak jauh (lampu tembak), dan indikator gear atau gigi netral.

Maka, dengan beberapa susunan pada panel indikator dari spesifikasi Honda CRF 250 Rally ini memang bisa dibilang cukup menarik dan informatif sehingga pengemudinya pun akan lebih mudah memahami kondisi motor yang sedang ditungganginya ini.

Dimensi Honda CRF 250 Rally

Harga Honda CRF 250 Rally Terbaru

Menginjak pada pembahasan berikutnya, kita akan mengulas spesifikasi Honda CRF 250 Rally dengan mengulas pada sektor dimensinya.

Perlu diketahui bahwa dimensi yang diusung pada motor adventure ini akan diperkokoh dengan mengandalkan rangka tipe Twin-Spar Aluminium Chassis yang memang cocok untuk menyangga bobot dari motor adventure.

Selain itu, Honda CRF 250 Rally ini pun juga memiliki ukuran dimensi yang dirasa cukup pas di mana memiliki panjang 2.210 mm, lebarnya 900 mm. tinggi 1.425 mm, dan mempunyai jarak sumbu roda 1.445 mm.

Maka, dengan dimensi tersebut, tentu akan membuat tampilan dari Honda CRF 250 Rally sedikit lebih simple hingga memiliki bobot maksimal hingga 155 Kg.

Tentu, dengan bobot seperti itu maka motor adventure ini akan terasa lebih ringan dan mudah dioperasikan. Kemudian, hal yang tak kalah penting yaitu pada bagian ground clearance di mana Honda CRF 250 Rally ini memiliki ukuran yang cukup tinggi, yaitu 270 mm sehingga akan mempermudah si pengemudi dalam bermanuver di berbagai medan tanpa perlu khawatir bagian bawah motor tergesek.

Kemudian, untuk ketinggian jok yaitu 895 mm. Sehingga, ukuran dimensi Honda CRF 250 Rally tersebut dirasa sesuai untuk postur tubuh rata-rata orang Indonesia.

Namun, bagi beberapa konsumen yang mengalami postur yang lebih pendek, tentu akan sedikit sulit untuk mengendalikan motor yang satu ini.

Namun meskipun demikian, secara keseluruhan sektor dimensi dari spesifikasi Honda CRF 250 Rally ini memang mengusung rangka yang pas dan cocok serta kuat.

Fitur Honda CRF 250 Rally

Motor Honda CRF 250 Rally

Nah, selain memiliki mesin yang superpower, spesifikasi Honda CRF 250 Rally ini pun juga bakal dilengkapi dengan fitur-fitur menarik dan canggih untuk menunjang keselamatan maupun kenyamanan dalam berkendara.

Salah satunya yaitu dengan disematkannya sistem panel indikator digital yang simple namun sangat informatif pada Honda CRF 250 Rally ini.

Sehingga, pengemudi pun akan lebih mudah dalam mengetahui dan memahami kondisi motor yang tengah ditungganginya.

Kemudian, pada sektor kaki-kakinya pun dibekali denga suspensi Upside Down dan Pro-Link yang siap menahan atau pun meredam setiap getaran atau goncangan keras ketika melewati medan jalan yang terjal atau bergeronjal. Tentu, Honda CRF 250 Rally ini pun semakin nyaman di kendarai.

Tak sampai di situ saja, untuk menunjang keselamatan dalam berkendara maka sistem pengereman pun mengandalkan pengereman Floating Wave Disc dan Wave Disc yang mampu memberi kemudahan kepada pengguna untuk mengontrol laju dari motor ini secara lebih sempurna dan aman.

Nah, dengan beberapa fitur-fitur pada spesifikasi Honda CRF 250 Rally yang begitu mumpuni ini, kira-kira berapa banderol harga untuk memboyong motor adventure ini ya?

Mesin Honda CRF 250 Rally

Spek Honda CRF 250 Rally

Beralih pada segmen berikutnya, kali ini Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk menilik pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Honda CRF 250 Rally.

Sebagai salah satu motor adventure, tentu membutuhkan tenaga mesin yang super untuk menerjang medan terjal.

Maka dari itu, Honda akan membekali motor adventure besutannya ini dengan mesin tipe DOHC 4 langkah Silinder Tunggal yang memiliki kapasitas 249cc.

Mesin yang tersemat pada Honda CRF 250 Rally ini pun juga sudah dilengkapi dengan sistem pendinginan berteknologi Liquid Cooled yang siap menjaga kestabilan suhu mesin.

Nah, dengan disematkannya mesin tersebut maka motor ini akan mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 18.2 kW per putaran 8.500 rpm dengan capaian torsi maksimum hingga 22.6 Nm per putaran 6.750 rpm.

Tenaga yang mampu di capai dari Honda CRF 250 Rally  ini nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan.

Di sisi lain, Honda pun juga membenamkan teknologi pembakaran PGM-FI yang mampu menekan konsumsi bahan bakar sehingga penggunaan bahan bakar lebih efisien dengan perbandingan kompresi 10.7:1.

Tentu saja, selain memiliki tenaga yang handal, dengan spesifikasi Honda CRF 250 Rally tersebut, motor ini pun juga bakal lebih ramah lingkungan.

Kelebihan Honda CRF 250 Rally

Kekurangan Honda CRF 250 Rally

Pertanyaan Seputar Honda CRF 250 Rally

Berapa harga Honda CRF 250 Rally di Indonesia?
Harga Honda CRF 250 Rally dibedakan berdasarkan tipenya. Honda CRF 250 Rally sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Honda CRF 250 Rally
  • 62.9 Juta
Honda CRF 250 Rally tersedia dalam warna apa saja?
Honda CRF 250 Rally tersedia dalam 2 warna, diantaranya adalah Extreme Black (Hitam), Extreme Red (Merah).
Bagaimana performa mesin Honda CRF 250 Rally?
Performa mesin Honda CRF 250 Rally didukung oleh mesin dengan tipe DOHC, liquid-cooled, 4-stroke, single-cylinder yang memiliki kapasitas mesin sebesar 249 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 18,2Kw / 8.500 rpm dengan torsi maksimal sebesar 22,6 Nm / 6750 rpm.
Berapa ukuran dimensi dari Honda CRF 250 Rally?
Dimensi Honda CRF 250 Rally memiliki ukuran panjang 2210 mm, lebar 900 mm, tinggi 1425 mm, serta berat 155 kg.
Apa rangka yang digunakan oleh Honda CRF 250 Rally?
Jenis rangka yang digunakan oleh Honda CRF 250 Rally adalah twin-spar aluminum chassis.

Mesin

  • Tipe Mesin
  • DOHC, liquid-cooled, 4-stroke, single-cylinder
  • Kapasitas Mesin
  • 249 cc
  • Silinder
  • 1
  • Diameter x Langkah
  • 76mm x 55mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 10 .7:1
  • Tenaga Maksimal
  • 18,2Kw / 8.500 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 22,6 Nm / 6750 rpm
  • Tipe Transmisi
  • 6 percepatan
  • Tipe Starter
  • Electric
  • Sistem Bahan Bakar
  • PGM-FI
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 2210 mm
  • Lebar
  • 900 mm
  • Tinggi
  • 1425 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1445 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • 895 mm
  • Berat
  • 155 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 10.1 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • twin-spar aluminum chassis
  • Suspensi Depan
  • Upside Down 43mm inverted fork
  • Suspensi Belakang
  • Pro-Link single shock
  • Rem Depan
  • Floating Wave Disk 256mm with twin-piston caliper
  • Rem Belakang
  • Wave Disk 220mm with single-piston caliper
  • Sistem Pengereman
  • - - -
  • Ban Depan
  • 21 inci 3.00
  • Ban Belakang
  • 18 inci 120/80

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • - - -
  • Tipe Busi
  • - - -