Honda CRF250L

Harga Honda CRF250L dan Spesifikasi – Gebrakan baru kembali dilakukan oleh beberapa produsen otomotif di Asia Tenggara di mana kali ini pihak Honda Malaysia resmi merilis Honda CRF250L sebagai produk terbarunya.

Motor trail yang bakal bersaing dengan KLX 250 milik Kawasaki tersebut nantinya bakal hadir dengan harga yang bisa dibilang tak berbeda jauh dengan CRF250 Rally yang dijual di pasar Indonesia, yaitu berada pada kisaran 70 jutaan.

Selain itu, Honda CRF250L yang resmi diperkenalkan secara perdana pada ajang EICMA dibulan November 2016 lalu ini akan dibekali dengan performa yang sangat mumpuni dengan ragam fitur-fitur nan begitu canggih serta tampilan yang begitu sporty dan terkesan garang.

Tentu saja, Honda CRF250L akan memiliki daya tarik tersendiri yang begitu mempesona.

Di samping itu, motor trail buatan pabrik asal Jepang yang baru saja diluncurkan di Negeri Jiran ini akan menjadi salah satu produk garapan Honda yang bakal diburu oleh para calon konsumen. Lantas, apa saja sih yang menarik dari Honda CRF250L ini?

Jika kita melihat dari segmentasinya sebagai motor trail adventure, tentu saja Honda CRF250L akan dihadirkan dengan mengusung spesifikasi yang tak sembarangan.

Dari tampilannya saja sudah terlihat bagaimana pabrik asal Negeri Samurai tersebut telah memoles tampilan dari motor trail garapannya tersebut dengan gaya desain adventure yang begitu melekat kuat sehingga kesan sporty nan garang pun tampak begitu mencolok pada setiap sisi bodinya.

Selain itu, Honda CRF250L pun juga memiliki performa mumpuni berkat bekalan mesin tipe DOHC berkapasitas 249 cc yang dipastikan sanggup memberikan performa yang sangat gahar di kelasnya.

Belum lagi dengan beberapa fitur menarik nan canggih yang disematkan pada Honda CRF250L ini di mana sangat berfungsi untuk menunjang kenyamanan maupun keselamatan setiap penggunanya.

Tentu saja, kawan-kawan yang sudah mulai kepincut pada motor trail ini, sudah semakin penasaran kan? Nah untuk lebih jelasnya, simak saja yuk review yang akan Mas Sena uraikan kali ini terkait spesifikasi dan harga Honda CRF250L secara lebih detail.

Motor trail yang memiliki bodi ramping dan gesit yang tangguh di on road maupun off road

Honda CRF250L F
  • Motor Honda CRF250LJenis Sport
  • Kapasitas Mesin Honda CRF250LKapasitas 250 cc
  • Kecepatan Honda CRF250LTenaga 18.2kW @ 8500rpm
  • Torsi Honda CRF250LTorsi 22.6Nm @ 6750rpm
  • Rangka Honda CRF250LRangka Steel Twin Tube
  • Berat Honda CRF250LBerat 146 kg
  • Tangki Honda CRF250LTangki 7.8 L
  • Bahan Bakar Honda CRF250LBahan Bakar Bensin

Harga Honda CRF250L

Note - Harga Honda CRF250L diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Ragam kecanggihan dan keunggulan yang ditawarkan dari spesifikasi motor trail buatan Honda ini telah kita bahas, kini selanjutnya Mas Sena akan mengulas mengenai harga Honda CRF250L.

Tapi, sebagai bahan pertimbangan bagi kawan-kawan, tampaknya akan lebih baik jika Mas Sena mengulas kembali atau setidaknya memberikan kesimpulan mengenai spesifikasi yang telah dibahas pada beberapa segmen di atas.

Pertama, dengan harga Honda CRF250L yang dibanderol cukup terjangkau, motor ini memang diluncurkan dengan dimensi yang lebih ramping namun tak menghilangkan kesan sporty dan gagahnya. Hal itu tentu menjadi salah satu sisi unik dari motor adventure ini.

Selain itu, tak ketinggalan juga performanya yang sangat mumpuni berkat mesin DOHC 249 cc dengan teknologi PGM-FI dan telah lulus uji emisi EURO 4.

Tentu saja, dengan teknologi canggih yang dibenamkan pada mesin Honda CRF250L tersebut, akan membuatnya menyemburkan power yang lebih bertenaga namun tetap irit bahan bakar.

Sementara itu, beberapa fitur lain pun juga turut serta disematkan seperti rem ABS, panel indikator digital, dan masih banyak lagi yang siap memberikan kenyamanan, keamanan, dan tentunya keselamatan.

Nah, apakah dengan spesifikasi yang begitu canggih tersebut, kawan-kawan sudah mengetahui harga Honda CRF250L?

Jika memang belum tahun harga Honda CRF250L, jangan khawatir kawan. Sebab, jika melihat dari berbagai sumber terpercaya, diketahui bahwa harga motor adventure ini di Malaysia akan dibanderol seharga RM 24.378.

Di mana, apabila kita konversikan ke nilai tukar rupiah maka akan harga Honda CRF250L di Malaysia tersebut setara dengan Rp 76.2 juta.

Tentu, dengan melihat nominal angka dari banderol tersebut maka tak heran jika bakal banyak konsumen, terutama para konsumen kelas menengah yang bakal kepincut dengan motor trail buatan Honda ini.

Apalagi dengan desain Honda CRF250L ini yang slim dan sporty serta bekalan mesin 249 cc yang sudah lulus uji emisi EURO 4 dengan pilihan warna tunggal, yaitu Extreme Red beraksen hitam putih.

Nah, setelah kita ketahui banderol harga Honda CRF250L tersebut, sudah siapkah kawan-kawan untuk membelinya?

Di sisi lain, yang perlu untuk diketahui bahwa ternyata informasi harga Honda CRF250L di Malaysia tersebut belum termasuk pajak dan asuransi. Sehingga, bisa dipastikan bahwa nantinya, banderol untuk memboyong motor adventure ini akan sedikit cenderung lebih tinggi.

Sementara itu, jika kita bandingkan antara harga Honda CRF250L dan spesifikasi yang diusungnya, tampaknya sudah cukup bersesuaian.

Di samping itu, dengan diluncurkannya motor trail berkapasitas 250 cc ini maka tentu saja akan menjadi penantang serius bagi KLX 250 buatan Kawasaki. Tentunya nantinya kehadiran Honda CRF250L ini akan menjadi sebuah kompetisi atau persaingan yang cukup menarik.

Lantas kira-kira siapa yang lebih diminati oleh para konsumen? Tentu saja itu semua tergantung pada minat dan kemampuan para konsumen untuk memilih motor adventure mana yang lebih baik.

Sekian ulasan dari Mas Sena terkait dengan spesifikasi dan harga Honda CRF250L.

Gambar Honda CRF250L

Spesifikasi Honda CRF250L

Ringkasan:

Spesifikasi Honda CRF250L yang berkapasitas mesin sebesar 250 cc ini memiliki tenaga sebesar 18.2kW @ 8500rpm. Spek Honda CRF250L menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Sport.

Warna Honda CRF250L

Berikut ini adalah pilihan warna Honda CRF250L yang dapat anda pilih:

Review Honda CRF250L

Desain Honda CRF250L

Honda CRF250L

Jika berbicara terkait dengan desain yang dibawa spesifikasi Honda CRF250L ini, tampaknya tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, motor adventure nan gagah buatan pabrik asal Jepang ini memang dibuat dengan konsep desain sporty dan stylish.

Meski disebut hampir mirip dengan CRF250 Rally namun bukan berarti kedua motor tersebut tak memiliki perbedaan. Hal itu tampak jelas dari bentuk bodinya yang terkesan lebih slim dan agresif yang dikemas dalam desain bergaya motorcross.

Di sisi lain, jika kita lihat dari wajahnya, Honda CRF250L tampak menggunakan headlamp Halogen dengan bentuk yang cukup simple namun tetap mengesankan aura sporty.

Di samping itu, stang kemudinya pun dibuat sedikit lebih panjang dan tinggi untuk memberikan posisi kendali yang lebih user friendly.

Selain itu, pada sisi sampingnya juga tampak terlihat begitu menawan berkat bentuk tangki bahan bakar Honda CRF250L  ini yang berkapasitas 7.8 liter tersebut dibuat lebih slim berbalut fairing samping yang didesain dengan lekukan tegas.

Sehingga, tak heran jika tampilannya pun terlihat cukup bertotot. Belum lagi pada susunan mesin di bawah tangki yang begitu rapi nan tampak kokoh serta dilengkapi pula knalpot sporty berbentuk lebih besar yang terpasang pada sisi samping kananan Honda CRF250L yang begitu ideal dan pas sehingga membuatnya tampil beda dari motor trail lain.

Sementara itu, motor ini juga akan mengusung jok memanjang dengan desain sedikit landai dari bagian belakang tangki hingga pada bagian buritannya.

Desain jok tersebut memang didesain sedimikian rupa guna menunjang posisi riding yang lebih nyaman ketika melewati medan off road yang ganas.

Nah, sedangkan pada bagian bodi belakang Honda CRF250L, tampak lampu belakangnya dibuat dengan gaya desain yang cukup sederhana dengan pancaran cahaya yang cukup terang namun tak akan membuat pengemudi lain di belakangnya merasa silau.

Tentu saja, dengan segala sisi kegagahan dan keasn sporty yang ditampilkan dari sisi eksterior dari spesifikasi Honda CRF250L tersebut maka akan membuat para konsumen pun kian tertarik.

Rangka & Kaki-Kaki Honda CRF250L

Spek Honda CRF250L

Di samping itu, meski memiliki bodi slim namun tampaknya spesifikasi Honda CRF250L ini tetap akan dibekali  dengan kaki-kaki yang kuat dan kokoh.

Pasalnya, pada sektor kaki-kakinya tersebut diketahui bahwa motor trail berkapasitas 250 cc ini akan ditunjang dengan beberapa suspensi canggih nan kokoh pada bagian depan maupun belakang.

Di mana untuk bagian depan, Honda CRF250L akan menggunakan tipe suspensi Telescopic berukuran 43 mm sedangkan bagian belakangnya menggunakan ti8pe Pro-Link.

Meski memiliki tipe suspensi yang berbeda namun keduanya dikenal sangat kokoh dan tangguh untuk menjaga keseimbangan motor saat dikendarai walaupun harus melewati medan jalan off road yang begitu ganas sehingga pengendara Honda CRF250L ini pun akan merasa lebih nyaman dan aman.

Sementara itu, tak ketinggalan juga bahwa motor ini pun nantinya akan dilengkapi dengan velg jeruji khas motorcross dengan diameter 21 inci di bagian depan dan 18 inci di bagian belakang.

Selain itu, velg tersebut akan dibalut ban berukuran 3.00-21 51P di bagian depan, sedangkan untuk bagian belakang Honda CRF250L akan menggunakan ban berukuran 120/80-18M/C 62P.

Nah, tak hanya itu saja, tampaknya Honda pun juga akan melengkapi motor trail buatannya ini dengan pengereman handal, yaitu berupa rem yang sudah berteknologi ABS yang siap memberikan kualitas rem yang lebih sempurna.

Dengan begitu maka dipastikan bahwa kaki-kaki yang diusung spesifikasi Honda CRF250L tersebut bakal semakin memberikan kenyamanan maupun keselamatan dalam berkendara.

Speedometer Honda CRF250L

Harga Honda CRF250L

Selain memiliki desain eksterior yang gagah dan modern, spesifikasi Honda CRF250L ini pun juga akan dilengkapi dengan instrumen indikator berteknologi modern dengan tampilan full digital.

Di mana, dengan gaya desain yang dibawanya tersebut akan membuatnya kian menjadi motorcross yang lebih terkesan futuristik.

Di sisi lain, dengan panel indikator full digital yang dibawa oleh Honda CRF250L tersebut maka pengendara pun akan lebih mudah memahami segala kondisi atau keadaan motor yang sedang ditungganginya.

Hal itu juga tak lepas dari tampilan informasi digital yang diperlihatkannya di mana pada instrumen indikator tersebut akan menampilkan beberapa informasi, antara lain seperti Trip meter Km/mile, penunjuk waktu digital, kecepatan Km/jam, dan indikator bahan bakar.

Selain itu, di atas panel full digital dari Honda CRF250L tersebut juga tampak beberapa lampu indikator, yakni lampu sein yang terdapat pada sisi kanan-kiri, lampu netral, lampu tembak atau jarak jauh, dan indiaktor injeksi.

Nah, jika melihat secara keseluruhan terkait beberapa indormasi tampilan yang diperlihatkan panel indikator pada spesifikasi Honda CRF250L tersebut, selain memperkuat kesan futuristik, pastinya akan lebih informatif.

Dimensi Honda CRF250L

Harga Honda CRF250L Terbaru

Sedikit berbeda dengan beberapa motor adventure lain, Honda CRF250L justru memiliki bentuk bodi yang lebih ramping dari kebanyakan motor trail.

Bukan tanpa alasan mengingat motor adventure garapan pabrik asal Negeri Bunga Sakura tersebut dirancang dengan mengandalkan rangka Twin Tube dengan bobot ringan namun kokoh yang membuatnya hanya berbobot seberat 146 Kg saja.

Selain itu, rangka dari Honda CRF250L tersebut pun juga dibentuk dengan ukuran yang memiliki panjang 2195 mm, lebarnya 815 mm, tinggi 1195 mm, dan jarak sumbu roda 1445 mm.

Dengan demikian, melihat ukuran dimensinya yang cukup minimalis tersebut maka tentunya sangat wajar apabila Honda CRF250L ini memiliki bentuk bodi yang lebih ramping.

Tak sampai di situ saja, motor trail buatan Honda ini pun juga memiliki tangki bahan bakar yang cukup besar, yaitu sanggup menampung kapasitas bahan bakar cukup banyak, yaitu hingga 7.8 liter yang bisa dijadikan sebagai bekal bahan bakar yang mencukupi saat Honda CRF250L ini dikendarai untuk menempuh perjalanan  jarak jauh.

Akan tetapi, hanya saja untuk ketinggian tempat duduk dan ground clearance yang dimiliki motor trail buatan Honda tersebut untuk saat ini masih belum diketahui.

Namun, dengan ukuran dimensi yang dibawanya tersebut, rasanya spesifikasi Honda CRF250L memang bisa dibilang memiliki bentuk dimensi yang cukup ideal untuk sekelas motor cross.

Fitur Honda CRF250L

Spesifikasi Honda CRF250L

Di samping memiliki performa mesin yang begitu gahar, spesifikasi Honda CRF250L pun juga tampaknya memang dilengkapi dengan fitur yang cukup canggih.

Tentunya, beberapa fitur yang disematkan pada motor trail garapan Honda ini juga sebagai bentuk usaha atau upaya pihak pabrikan untuk memberikan kenyamanan maupun keselamatan kepada pengguna.

Beberapa fitur yang dibawa Honda CRF250L tersebut antara lain fitur berupa pengereman yang sudah mengandalkan teknologi ABS. Di mana, dengan teknologi tersebut maka laju motorcross gagah ini lebih mudah dikendalikan dan sanggup mencegah terjadinya ban terselip sehingga kecelakaan pun dapat ditekan.

Selain itu, pada bagian depan pun tampak bahwa Honda CRF250L ini juga sudah menggunakan panel indikator full digital lengkap dengan informasi yang begitu informatif sehingga akan mempermudah pengemudinya dalam memahami kondisi motor yang tengah dikendarainya.

Di samping itu, tak ketinggalan juga suspensi kokoh pada kaki-kaki Honda CRF250L tersebut, rangka Steel Twin Tube yang kuat serta teknologi injeski PGM-FI yang akan semakin membuatnya kian efisien dan irit bahan bakar. Apalagi, motor trail ini juga sudah lulus uji EURO 4 yang membuatnya semakin ramah lingkungan.

Dengan segala kecanggihan fitur yang dibawa spesifikasi Honda CRF250L tersebut, pastinya teman-teman sudah penasaran dengan harganya bukan?

Mesin Honda CRF250L

Motor Honda CRF250L

Nah, menginjak pada sesi kali ini, kita akan bersama-sama menilik secara lebih mendalam terkait sektor dapur pacu yang dibawa spesifikasi Honda CRF250L.

Sebagai salah satu motor adventure yang dihadirkan di segmen kelas menengah, tentu saja Honda akan melengkapinya dengan berbagai teknologi mumpuni agar bisa bersaing atau berkompetisi dengan para pesaingnya.

Di mana, pada ruang pacunya, Honda CRF250L diketahui akan dipersenjatai dengan mesin DOHC 4 langkah bersilinder tunggal yang memiliki kapasitas 249 cc.

Mesin tangguh yang dibawanya tersebut nantinya pun akan disokong dengan sistem transmisi manual 6 percepatan yang sanggup menghasilkan power maksimal hingga 18.3 kW per putaran 8500 rpm dan torsi maksimum 22.6 Nm setiap putaran 6750 rpm.

Tentu saja, dengan hasil semburan power dari mesin Honda CRF250L yang begitu gahar dan torsi mumpuni tersebut maka dipastikan bahwa motor ini sanggup berakselerasi dengan kecepatan sangat baik serta menerjang medan off road tanpa tersendat.

Tak sampai di situ saja, sektor permesinan yang dibawa Honda CRF250L ini pun sudah mengandalkan teknologi injeksi PGM-FI dan telah lulus uji kelayakan EURO 4 sehingga sanggup memberikan tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih irit dengan rasio kompresi 10.7:1.

Dengan begitu, tentu saja selain memiliki performa gahar, pastinya dengan bekalan mesin pacu yang dibawa spesifikasi Honda CRF250L tersebut juga bakal membuatnya semakin menjadi ramah lingkungan.

Kelebihan Honda CRF250L

Kekurangan Honda CRF250L

Pertanyaan Seputar Honda CRF250L

Berapa harga Honda CRF250L di Indonesia?
Harga Honda CRF250L dibedakan berdasarkan tipenya. Honda CRF250L sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Honda CRF250L
  • 76.2 Juta
Honda CRF250L tersedia dalam warna apa saja?
Honda CRF250L tersedia dalam 1 warna, diantaranya adalah Red (Merah).
Bagaimana performa mesin Honda CRF250L?
Performa mesin Honda CRF250L didukung oleh mesin dengan tipe Liquid-Cooled Single DOHC yang memiliki kapasitas mesin sebesar 250 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 18.2kW @ 8500rpm dengan torsi maksimal sebesar 22.6Nm @ 6750rpm.
Berapa ukuran dimensi dari Honda CRF250L?
Dimensi Honda CRF250L memiliki ukuran panjang 2195 mm, lebar 815 mm, tinggi 1195 mm, serta berat 146 kg.
Apa rangka yang digunakan oleh Honda CRF250L?
Jenis rangka yang digunakan oleh Honda CRF250L adalah Steel Twin Tube.

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Liquid-Cooled Single DOHC
  • Kapasitas Mesin
  • 250 cc
  • Silinder
  • 1
  • Diameter x Langkah
  • 76.0mm x 55.0mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 10.7:1
  • Tenaga Maksimal
  • 18.2kW @ 8500rpm
  • Torsi Maksimal
  • 22.6Nm @ 6750rpm
  • Tipe Transmisi
  • 6 Speed Manual
  • Tipe Starter
  • Elektrik
  • Sistem Bahan Bakar
  • PGM-FI
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 2195 mm
  • Lebar
  • 815 mm
  • Tinggi
  • 1195 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1445 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • - - -
  • Berat
  • 146 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 7.8 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • Steel Twin Tube
  • Suspensi Depan
  • 43mm Telescopic
  • Suspensi Belakang
  • Pro-link
  • Rem Depan
  • Disc
  • Rem Belakang
  • Disc
  • Sistem Pengereman
  • - - -
  • Ban Depan
  • 3.00-21 51P
  • Ban Belakang
  • 120/80-18M/C 62P

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • - - -
  • Tipe Busi
  • - - -