Honda CRF250R

Harga Honda CRF250R dan Spesifikasi – Honda kembali bakal mendobrak pasar otomotif nasional dengan meluncurkan motor adventurenya yang bernama Honda CRF250R.

Motor penggaruk tanah besutan produsen berlogo kepakan sayap ni kabarnya pun akan menjalani debutnya di Indonesia pada 3 Februari 2017.

Bahkan, dengan dihadirkannya motor ini nantinya bakal menjadi penantang Kawasaki KLX yang bergenre adventure. Tentu, hal tersebut akan membuat pasar otomotif nasional kian ketat.

Di samping itu, menurut sumber yang telah Mas Sena dapatkan, diketahui bahwa Honda CRF250R ini pun nantinya akan didatangkan ke Tanah Air dalam bentuk utuh (CBU) dari Thailand.

Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa sebenarnya kendaraan penggaruk tanah garapan Honda yang segera masuk fase produksi ini sebelumnya sudah pernah diperkenalkan pada ajang Osaka Motorcycle Show 2015 beberapa waktu lalu. Hanya saja saat pameran tersebut Honda CRF250R ini masih berupa konsep.

Sementara itu, untuk prototype sendiri saat ini tengah dalam proses untuk diproduksi massal. Menurut informasi versi prototype dari CRF250R tidak jauh berbeda dengan konsep yang telah diperkenalkan oleh Honda mulai dari desain dan lain sebagainya. Lalu, apa saja kelebihan yang dimiliki Honda CRF250R ini?

Berbicara mengenai kelebihan, tentu kita akan menilik pada spesifikasi yang dibawa Honda CRF250R ini.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, motor trail besutan pabrik asal Jepang ini akan hadir dengan bentuk dan spesifikasi yang tak jauh berbeda dari versi konsepnya, mulai dari frame, desain, sistem pengereman hingga suspensi yang digunakan.

Namun meskipun demikian, Honda CRF250R tetap ada beberapa perubahan kecil termasuk alur garis bodinya yang kian sporty.

Perbedaan lain juga terlihat di bagian knalpot di mana pada versi konsep menggunakan merek Mugen sedangkan pada prototype justru memakai merek Termignoni.

Sesuai dengan namanya, Honda CRF250R ini pun akan mengusung mesin berkapasitas 250cc dengan sistem bahan bakar PGM-FI. Sehingga, selain mampu menghasilkan tenaga gahar, motor trail ini pun juga akan irit bahan bakar.

Tentu, hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen Honda CRF250R ini di Indonesia.

Selain itu, masih ada fitur-fitur canggih dan beberapa keunggulan lain yang tak kalah saing dengan para kompetitornya. Mau tahu apa saja keunggulannya?

Tak perlu berlama-lama, yuk kita simak bersama ulasan Mas Sena kali mengenai spesifikasi dan harga Honda CRF250R yang tersaji pada beberapa segmen di bawah ini!

Motor dengan desain ramping dan sporty yang tangguh di segala medan jalan

Honda CRF250R F
  • Motor Honda CRF250RJenis Sport
  • Kapasitas Mesin Honda CRF250RKapasitas 249 cc
  • Kecepatan Honda CRF250RTenaga 24,7 PS
  • Torsi Honda CRF250RTorsi 22,6 Nm
  • Rangka Honda CRF250RRangka - - -
  • Berat Honda CRF250RBerat 75 Kg
  • Tangki Honda CRF250RTangki 6.5 L
  • Bahan Bakar Honda CRF250RBahan Bakar Bensin

Harga Honda CRF250R

Note - Harga Honda CRF250R diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Setelah puas mengulas mengenai spesifikasinya, kini saatnya Mas Sena memberikan info kepada kawan-kawan semua terkait harga Honda CRF250R.

Namun, sebelum lebih detail membahas masalah banderol, Mas Sena akan sedikit memberikan kesimpulan mengenai spesifikasi yang sudah di jabarkan diatas.

Sudah kita ketahui bersama, jika dilihat dari gambarnya, tampaknya memang motor trail ini bakal mengusung desain yang memperlihatkan kesan sporty dan adventure, baik dari bodi depan, samping, bahkan sampai pada sektor buritan dari Honda CRF250R ini.

Tentu, dari sisi ini saja, sudah dapat ditebak bahwa harganya akan cukup tinggi. Di sisi lain, jika melihat secara objektif, tentunya spesifikasi yang dihadirkan lebih sangar lagi.

Sebut saja, pada sektor permesinannya, motor ini akan mengusung mesin tipe mesin berkapasitas 249 cc Unicam yang mampu memberikan daya dorong yang begitu kuat dan handal.

Selain itu, dengan harga Honda CRF250R ini yang belum diumumkan, motor ini pun juga sudah dilengkapi dengan sistem pembakaran PGM-FI yang ramah lingkungan dan bakal irit bahan bakar.

Bahkan, beberapa fitur menarik, seperti fitur keselamatan dan kenyamanan pun juga ikut tersematkan dalam motor trail garapan Honda ini. Lantas, dengan spesifikasi tersebut, berapa ya harga Honda CRF250R ini?

Menyoal harga Honda CRF250R, sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti mengingat baru akan diluncurkan dalam waktu dekat ini, yaitu pada 3 Februari 2017.

Akan tetapi, jika mendasarkan atas beberapa informasi mengenai harga Honda CRF250R ini yang Mas Sena himpun dari berbagai sumber, beberapa dealer Honda di wilayah Jawa Tengah telah membuka keran inden pemesanan Honda CRF250R dengan tanda jadi Rp 5 juta.

Sementara itu, banderolnya diprediksi akan berada di kisaran antara Rp 70 – Rp 80 juta. Tentu, sebuah harga yang cukup mahal untuk sekelas motor trail. Dengan harga Honda CRF250R tersebut, apakah Anda tertarik untuk menungganginya?

Sekali lagi perlu untuk ditegaskan bahwa harga Honda CRF250R tersebut merupakan banderol perkiraan. Mengingat pihak AHM masih belum memberikan konfirmasinya.

Selain itu, dibanderol dengan angka yang cukup tinggi tersebut tentu dirasa cukup mahal untuk sekelas motor trail di Indonesia.

Akan tetapi, jika melihat spesifikasi yang dibawa Honda CRF250R, tampaknya banderol tersebut dinilai sudah cukup sepadan dan sesuai.

Di sisi lain, jika motor trail premium garapan Honda ini hadir maka dapat dipastikan dengan harga Honda CRF250R yang kompetitif, trail ini akan bersaing dengan Kawasaki KLX 250, Versys-X, dan Yamaha WR250.

Tentu, hal tersebut akan menambah ketatnya persaingan di segmen ini yang kian hari kian populer. Itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi dan harga Honda CRF250R. Semoga info tersebut bisa membantu kawan-kawan semua.

Gambar Honda CRF250R

Spesifikasi Honda CRF250R

Ringkasan:

Spesifikasi Honda CRF250R yang berkapasitas mesin sebesar 249 cc ini memiliki tenaga sebesar 24,7 PS. Spek Honda CRF250R menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Sport.

Warna Honda CRF250R

Berikut ini adalah pilihan warna Honda CRF250R yang dapat anda pilih:

Review Honda CRF250R

Desain Honda CRF250R

Honda CRF250R

Pertama, pada segmen awal ini Mas Sena akan mengulas pada bagian tampilan eksterior dari spesifikasi Honda CRF250R.

Memang, jika dilihat dari segi desainnya, motor trail buatan pabrik asal Negeri Sakura ini tak jauh berbeda dengan versi konsepnya yang diperkenalkan tahun 2015 lalu.

Di mana, dari bodi bagian depan terdapat sebuah headlamp yang didesain asimetris dengan teknologi LED yang siap memberikan pencahayaan yang cukup terang guna mempermudah pengemudinya dalam mengendarai Honda CRF250R ini di medan yang minim penerangan.

Bahkan, untuk menambah kesan modern, Honda pun juga menambah perangkat tambahan seperti windshield depan yang dibuat transparan sehingga selain menampilkan kesan modern dan memperkuat aura petualangnya, windshield ini berfungsi untuk menahan terpaan angin dari depan agar tidak langsung mengenai si pengemudinya.

Kemudian, pada bagian samping dari Honda CRF250R ini juga tampak fairing yang didesain lebih sporty dan menutupi susunan mesin hingga ke bawah.

Tak sampai di situ saja, pada bagian samping ini juga terlihat sebuah tangki bahan bakar yang cukup besar di mana mampu menampung kapasitas bahan bakar hingga 1.7 gallons atau 6.5 liter. Sehingga, akan membuat motor Honda CRF250R ini memiliki bekal bahan bakar yang lebih banyak.

Lalu, bergeser sedikit ke belakang, Honda akan menyematkan jok busa tebal berbahan kulit berkualitas yang dibentuk menyatu antara jok pengemudi dan penumpangnya.

Maka, dengan jok tersebut, tentunya akan membuat setiap pengguna merasa nyaman dan empuk ketika mendudukinya.

Menginjak pada bagian belakang, terlihat knalpot jenis Termignoni yang tampak begitu elegan dan sporty. Di samping itu, pada bagian stop lamp dari spesifikasi Honda CRF250R ini dibuat dengan ukuran lebih kecil namun tetap tampak sporty dan menampilkan kesan motor modern.

Rangka & Kaki-Kaki Honda CRF250R

Motor Honda CRF250R

Tak hanya desain dan dimensinya saja, Mas Sena pun juga akan turut mengulas pada sektor kaki-kaki dari spesifikasi Honda CRF250R.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, memang pada dimensinya Honda telah mengusung rangka yang kokoh dan ringan.

Namun, produsen asal Negeri Matahari ini pun juga tetap akan membekali motor trail buatannya ini dengan suspensi yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan dan menyokong beban dari motor ini.

Untuk suspensi depan, motor Honda CRF250R ini akan mengandalkan suspensi Upside Down Inverted Showa berdiameter 49 mm.

Sementara itu, pada bagian belakang akan menggunakan tipe Pro-Link Showa single shock with adjustable spring preload.

Dimana keduanya selain dapat diatur daya redamnya hingga 16 kali posisi untuk bagian depan dan 17 posisi untuk bagian belakang.

Tentu, dengan disematkannya kedua suspensi tersebut pada Honda CRF250R ini, maka bakal menjamin setiap pengendaranya agar dengan mudah untuk melakukan manuver saat melintasi medan ekstrim.

Kemudian, untuk velg Honda akan menyematkan velg sporty berukuran 21 inci pada bagian depan dan untuk bagian belakangnya berukuran 19 inci.

Untuk velg depan nantinya akan dibalut dengan ban tipe Dunlop MX52F berdiameter 80/100. Sedangkan untuk velg bagian belakangnya pun akan dibalut dengan jenis ban Dunlop MX52 dengan ukuran 100/90.

Tentu, dengan ban tersebut maka Honda CRF250R ini akan lebih mudah untuk diajak bermanuver atau pun menembus lebatnya hutan dengan medan yang sangat ekstrim.

Nah, untuk memberikan kemudahan dalam mengontrol laju dari motor ini maka Honda telah membekalinya dengan rem Single Disc berukuran 260mm with Twin-Piston Caliper di bagian depan dan untuk bagian belakang akan mengandalkan rem Single Disc yang berukuran 240 mm.

Nah, dengan dibenamkannya kedua rem pada spesifikasi Honda CRF250R tersebut maka para pengguna pun dapat melakukan pengereman secara maksimum.

Speedometer Honda CRF250R

Harga Honda CRF250R

Selain desain fisik terluarnya, spesifikasi Honda CRF250R ini pun juga akan dilengkapi dengan panel instrumen indikator yang cukup menarik.

Pasalnya, Honda akan mengandalkan panel digital yang didesain dengan bentuk yang lebih modern dan futuristik sehingga tak ketinggalan jaman.

Nah, pada panel indikator yang diusung motor trail ini, akan menampilkan tampilan informasi yang cukup simple dan minimalis namun tetap informatif.

Sebab, pada instrumen indikator dari Honda CRF250R ini, akan ditampilkan sebuah info dari layar digital yang memperlihatkan info mengenai jarak tempuh, penunjuk waktu digital (jam), kecepatan mph yang dihitung Km/jam, dan indikator bahan bakar.

Beberapa info tersebut disusun menjadi satu dalam tampilan layar digitalnya yang tampak cukup jelas. Kemudian, di bagian atas dari panel digital tersebut, Honda CRF250R pun akan dilengkapi dengan beberapa lampu indikator, seperti indikator lampu sein, lampu tembak (jarak jauh), indikator gigi netral (N), dan kondisi oli mesin.

Dengan demikian, panel indikator ini pun akan mampu memberikan informasi kepada pengemudinya dengan mudah dan bahkan dijadikan sebagai salah satu sektor yang unggul dari spesifikasi Honda CRF250R ini.

Dimensi Honda CRF250R

Harga Honda CRF250R Terbaru

Menginjak pada sektor berikutnya, kita akan membahas tentang spesifikasi Honda CRF250R terkait dimensinya.

Memang, sampai saat ini pun cukup disayangkan mengingat ukuran dimensi panjang, lebar, dan tingginya masih belum diketahui.

Namun, yang jelas bahwa menurut ifo yang Mas Sena dapatkan, motor ini akan mengusung rangka Twin-Spar Aluminium Chasis yang dikenal sangat kokoh namun ringan sehingga Honda CRF250R ini hanya memiliki bobot 75 Kg saja.

Pastinya, dengan rangka tersebut maka motor trail ini akan terasa lebih kuat dan kokoh ketika dikendarai.

Kemudian, untuk tinggi tempat duduknya berukuran 950 mm dengan jarak sumbu rodanya 1488 mm yang sangat cocok dan pas dengan postur tubuh rata-rata orang Indonesia sehingga nantinya konsumen pun tak perlu jinjit dan akan lebih mudah dalam mengendalikan Honda CRF250R ini, terutama ketika berhenti di lampu merah.

Lalu, sebagai motor trail yang siap menerjang medan yang terjal, tentu sudah jelas bahwa motor adventure besutan Honda ini memiliki ukuran ground clearance yang cukup tinggi, yaitu setinggi 118 mm. Maka, berkendara pun akan terasa lebih nyaman.

Nah, dengan dimensi yang kokoh dan pas tersebut maka menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki spesifikasi Honda CRF250R sebagai motor adventure kelas premium.

Fitur Honda CRF250R

Spek Honda CRF250R

Menginjak pada sesi terakhir dari pembahasan mengenai spesifikasi Honda CRF250R ini, kita akan mencoba untuk mengulas beberapa fitur yang disematkan pada motor trail premium yang satu ini.

Tampaknya, kecanggihan motor ini pun juga semakin terlihat dari dibenamkannya beberapa fitur pendukung, seperti Engine Mode Select Button yang terpasang pada handle bar sebelah kanan.

Dengan fitur ini, pengemudi Honda CRF250R pun bisa memilih mode mesin dengan 3 pilihan mode, yaitu smooth, standard, dan aggressive di mana ketiga mode ini bis dipilih pengguna sesuai keinginan atau kebutuhan.

Lalu, untuk memberikan tingkat efisiensi penggunaan atau konsumsi bahan bakarnya, Honda pun juga melengkapinya dengan sistem injeksi PGM-FI.

Sehingga, selain mampu menghasilkan tenaga super powefull, Honda CRF250R ini juga akan lebih hemat bahan bakar dan tentunya ramah lingkungan.

Kelebihan ini tentu akan menjadi salah satu yang diandalkan Honda dalam bersaing di segmen motor adventure.

Selain itu, untuk menunjang pengereman maka spesifikasi Honda CRF250R ini pun akan menganldakn rem tipe Single Disc yang bisa dibilang cukup mumpuni untuk memberikan kualitas pengereman yang lebih sempurna.

Mesin Honda CRF250R

Spesifikasi Honda CRF250R

Menginjak pada segmen berikutnya, kali ini Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk menilik pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Honda CRF250R.

Pada bagian permesinan ini, Honda akan membenamkan mesin berkapasitas 249cc Unicam dengan Silinder Tunggal 4 langkah dan berpendingin Liquid atau cairan. Dengan mesin ini, tentu akan membuat motor trail besutan Honda ini semakin ganas di jalanan.

Dan benar saja, mesin tersebut diklaim akan mampu memberikan daya maksimum hingga 24,7 PS pada Honda CRF250R dan mampu mengembuskan torsi maksimal pada titik 22,6 Nm .

Tenaga mesin tersebut pun nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi 6 percepatan manual. Di sisi lain, adapun pengaturan pabrikan juga akan melengkapinya dengan Engine Mode Select Button yang terpasang pada handle bar sebelah kanan.

Sobat Mas Sena hanya perlu untuk menekan tombol dengan ibu jari untuk bisa mendapatkan mode mesin yang di butuhkan.

Pada mode tersebut, Honda CRF250R ini menyediakan 3 pilihan yang terdiri dari Standard, Smooth and Aggressive.

Meski demikian nantinya pengguna pun juga bisa mengatur ulang ketiganya sesuai dengan kebutuhan melalui fitur HRC Tuning Tool.

Selain itu, untuk konsumsi bahan bakar, tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, biarpun mesin yang dibawa oleh Honda CRF250R ini memiliki tenaga yang besar, tetapi berkat adanya teknologi PGM-FI yang dibenamkan pada sektor dapur pacunya maka mampu menekan pemakaian bahan bakar menjadi jauh lebih efisien.

Bahkan dengan teknologi yang diusung pada spesifikasi Honda CRF250R tersebut tentunya akan membuat pembakaran bakal menjadi jauh lebih sempurna, dan power yang dihasilkan terasa lebih powerfull.

Kelebihan Honda CRF250R

Kekurangan Honda CRF250R

Pertanyaan Seputar Honda CRF250R

Berapa harga Honda CRF250R di Indonesia?
Harga Honda CRF250R dibedakan berdasarkan tipenya. Honda CRF250R sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Honda CRF250R
  • 75 Juta
Honda CRF250R tersedia dalam warna apa saja?
Honda CRF250R tersedia dalam 3 warna, diantaranya adalah Red (Merah), White (Putih), Black (Hitam).
Bagaimana performa mesin Honda CRF250R?
Performa mesin Honda CRF250R didukung oleh mesin dengan tipe liquid-cooled single-cylinder four-stroke yang memiliki kapasitas mesin sebesar 249 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 24,7 PS dengan torsi maksimal sebesar 22,6 Nm.
Berapa ukuran dimensi dari Honda CRF250R?
Dimensi Honda CRF250R memiliki ukuran panjang - - -, lebar - - -, tinggi - - -, serta berat 75 Kg.
Apa rangka yang digunakan oleh Honda CRF250R?
Jenis rangka yang digunakan oleh Honda CRF250R belum diketahui.

Mesin

  • Tipe Mesin
  • liquid-cooled single-cylinder four-stroke
  • Kapasitas Mesin
  • 249 cc
  • Silinder
  • 1
  • Diameter x Langkah
  • 76.8mm x 53.8mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 13.5:1
  • Tenaga Maksimal
  • 24,7 PS
  • Torsi Maksimal
  • 22,6 Nm
  • Tipe Transmisi
  • Close-ratio 5-speed
  • Tipe Starter
  • Elektrik
  • Sistem Bahan Bakar
  • PGM-FI
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • - - -
  • Lebar
  • - - -
  • Tinggi
  • - - -
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1488 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • 950 mm
  • Berat
  • 75 Kg
  • Kapasitas Tangki
  • 6.5 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • 49mm inverted Showa SFF-Air fork w/ 16-position rebound and 16-position compression damping adjustability; 12.2 in. travel
  • Suspensi Belakang
  • Pro-Link Showa single shock w/ adjustable spring preload, 17-position rebound damping adjustability, and compression damping adjustment separated into low-speed (13 positions) and high-speed (3.5 turns); 12.3 in. travel
  • Rem Depan
  • Single 260mm wave-style disc w/ twin-piston caliper
  • Rem Belakang
  • Single 240mm wave-style disc
  • Sistem Pengereman
  • - - -
  • Ban Depan
  • Dunlop MX52 80/100-21
  • Ban Belakang
  • Dunlop MX52 100/90-19

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • - - -
  • Tipe Busi
  • - - -