Honda Forza 250

Harga Honda Forza 250 dan Spesifikasi – Menurut pemberitaan terbaru, pabrikan Honda telah resmi memperkenalkan skutik barunya yang bernama Honda Forza 250.

Skutik premium buatan pabrik asal Jepang ini resmi dipamerkan pada ajang Osaka Motor Show 2018 yang diselenggarakan pada pertengahan Maret 2018 kemarin.

Dimana, jika mendasarkan atas pemberitaan yang dilansir dari situs Young-machine, Honda Forza 250 ini akan menggunakan mesin 248 cc.

Sedikit berbeda dengan model Forza 300 yang beberapa waktu lalu diperkenalkan, dimana skutik yang siap bersaing di segmen 250 cc ini justru menggunakan kombinasi warna putih dan biru serta memiliki tampilan lebih segar dan sporty. Sehingga, tak heran jika unit baru buatan Honda ini akan mampu menarik perhatian publik.

Tak hanya itu saja, bahkan meski baru saja dirilis di negara asalnya namun Honda Forza 250 ini secara cepat sudah hadir di kawasan pasar Asia Tenggara yang bertepatan pada ajang Bangkok International Motor Show 2018, Thailand.

Kehadiran Honda Forza 250 tersebut tentu saja mampu menarik perhatian publik, terutama para konsumen yang berada di kawasan ASEAN.

Wajar saja mengingat motor matik buatan pabrik berlogo garpu tala ini memiliki segudang keunggulan dengan pesona yang begitu menarik. Pasalnya, model yang satu ini memiliki gaya desain yang sangat sporty sebagaimana Forza 300 yang dijual di kawasan Eropa.

Tak hanya itu saja, Honda Forza 250 ini juga akan dibekali dengan mesin 248 cc berteknologi PGM-FI yang siap memberikan performa super handal di kelasnya.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan beberapa fitur canggih dengan tingkat fungsional tinggi pun juga turut serta dihadirkan pada skutik gambot ini. Sehingga, kenyamanan maupun keselamatan dalam berkendara pun semakin terjamin.

Oke, untuk melengkapi pembahasan kali ini, berikut Mas Sena sajikan informasi secara lengkap mengenai spesifikasi dan harga Honda Forza 250 yang akan tersaji pada segmen-segmen di bawah ini!

Motor skutik bongsor Honda yang memiliki ukuran jok lebar yang nyaman untuk ditunggangi

Honda Forza F
  • Motor Honda Forza 250Jenis Matik
  • Kapasitas Mesin Honda Forza 250Kapasitas 249,01 cc
  • Kecepatan Honda Forza 250Tenaga 17,3 kW / 7500 rpm
  • Torsi Honda Forza 250Torsi 24 Nm / 6250 rpm
  • Rangka Honda Forza 250Rangka Under bone type, steel
  • Berat Honda Forza 250Berat 182 Kg
  • Tangki Honda Forza 250Tangki 11.5 L
  • Bahan Bakar Honda Forza 250Bahan Bakar Bensin

Harga Honda Forza 250

Note - Harga Honda Forza 250 diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Mengingat akan kehandalan dari spesifikasinya, tentu saja tak lepas dari topik terkait harga Honda Forza 250. Nah, jika mengaitkan dengan harga, sebelumnya perlu diketahui kembali kehandalan skutik ini sebagai bahan pertimbangan.

Salah satunya yaitu sektor desain yang mengusung konsep sporty layaknya XMAX Series sehingga kesan sporty pun kian tampak begitu kuat.

Begitu juga dengan panel indikator yang dibawa Honda Forza 250 yang begitu informatif dan terkesan modern. Bahkan, mesin pacunya pun juga sangat handal dengan bekalan mesin berkapasitas 250 cc PGM-FI yang dipastikan sanggup memberikan performa handal di kelasnya.

Sementara itu, tak lupa juga beberapa fitur canggih dengan tingkat fungsionalitas tinggi tersebut juga turut disematkan pada skutik ini.

Nah, dari segala kehandalannya tersebut, tentu kawan-kawan sudah pada penasaran ingin tahu harga Honda Forza 250 ini bukan?

Sebagai salah satu skutik modern, tentu saja harga Honda Forza 250 ini tak akan dibanderol dengan angka yang cukup mahal di kelasnya.

Bukan tak ada sebab yang pasti mengingat skutik gambot kelas premium ini diprediksi sekitar 690.000 Yen atau setara Rp 89 jutaan. Banderol ini lebih mahal ketimbang Yamaha XMax yang ditawarkan di angka 83 jutaan di negeri Matahari Terbit. Cukup mahal bukan?

Tentu saja, mahalnya banderol dari skutik buatan Honda yang satu ini tak lepas dari kecanggihan maupun kehandalan dari spesifikasi yang dibawanya.

Tentu saja, dengan harga Honda Forza 250 yang cukup mahal tersebut maka hanya akan beberapa kalangan berduit saja yang akan mampu memboyong skutik premium ini.

Di sisi lain, kaitannya dengan harga Honda Forza 250 tersebut maka menjadi sebuah perhatian tersendiri. Dimana, jika kita bandingkan dengan spesifikasinya, tentu saja banderol tersebut dinilai cukup sesuai dan sepadan.

Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa harga tersebut merupakan banderol di Jepang. Tentu saja, nantinya jika hadir di Tanah Air, harga skutik premium ini akan berbeda mengingat akan terkena biaya administrasi maupun pajak. Nah, itulah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Honda Forza 250.

Gambar Honda Forza 250

Spesifikasi Honda Forza 250

Ringkasan:

Spesifikasi Honda Forza 250 yang berkapasitas mesin sebesar 249,01 cc ini memiliki tenaga sebesar 17,3 kW / 7500 rpm. Spek Honda Forza 250 menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Matik.

Warna Honda Forza 250

Berikut ini adalah pilihan warna Honda Forza 250 yang dapat anda pilih:

Review Honda Forza 250

Desain Honda Forza 250

Honda Forza 250

Dengan mengusung konsep kekinian, desain fisik pada spesifikasi Honda Forza 250 ini memang memiliki daya tarik tersendiri.

Tak berbeda jauh dengan Forza 300 yang dipasarkan di Eropa, kali ini skutik premium buatan Honda ini juga akan mengusung konsep desain sporty ala skutik Eropa yang begitu menawan dan terkesan futuristik.

Hal itu bisa dilihat dari setiap sisi bodi fisiknya. Dimana, jika kita menelusuri dari bagian depan, tampak jelas bahwa Honda Forza 250 ini akan mengusung konsep headlamp modern dengan bentuk unik layaknya tatapan mata tajam dan berbeda dari skutik premium lain pada umumnya.

Bahkan, lampu depannya tersebut sudah menggunakan teknologi LED yang siap memancarkan penerangan maksimal.

Selain itu, menariknya bahwa Honda Forza 250 ini akan dibekali windshield elektrik yang bisa diatur secara otomatis hanya dengan menekan tombol pengaturannya.

Tak sampai di situ saja, bahkan sebagaimana dengan beberapa skutik premium lainnya, unit yang satu ini juga menawarkan pijakan kaki yang cukup lebar untuk memberikan keleluasaan gerak kaki ketika berkendara.

Sementara itu, pada bagian jok pun dibuat lebih dinamis dengan konsep menyatu namun bertingkat antara jok pengemudi dan penumpangnya.

Tentu saja, dengan desain jok tersebut maka akan membuat posisi riding menjadi lebih nyaman. Di sisi lain, di bagian bawah jok juga terdapat bagasi luas yang mampu menampung dua buah helm full face sekaligus.

Sementara itu, pada sektor belakang pun juga tak kalah menarik. Dimana, kali ini spesifikasi Honda Forza 250 akan mengandalkan stop lamp modern khas skutik masa kini yang juga berteknologi LED.

Rangka & Kaki-Kaki Honda Forza 250

Spesifikasi Honda Forza 250

Sedangkan untuk bagian kaki-kakinya sendiri, kali ini spesifikasi Honda Forza 250 juga akan dibekali dengan suspensi maupun rangka kokoh.

Pasalnya, tentu untuk membawa beban dimensi dan bobot dari skutik ini maka sangat diperlukan kaki-kaki yang kuat. Oleh sebab itu, guna menunjang hal tersebut maka kali ini Honda Forza 250 akan mengusung rangka Underbone dan suspensi handal berupa Telescopic Fork 33 mm (depan) dan Twin Shock (belakang). Sehingga, keseimbangan dalam berkendara di berbagai medan pun akan lebih terasa nyaman.

Tak cukup sampai di situ saja, pada bagian kaki-kaki dari Honda Forza 250 ini pun juga dibekali velg sporty 15 inci (depan) dan 14 inci (belakang).

Dimana, keduanya akan dibalut ban Tubeless yang berukuran 120/70 R15 di bagian depan dan 140/70R14 untuk bagian belakang.

Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa pada sektor kaki-kaki dari skutik ini akan dibekali rem handal Single Disc berukuran 256 mm dan 240 mm yang mana keduanya sudah dilengkapi pula dengan teknologi rem ABS 2 Channel.

Sehingga, dipastikan bakal memberikan kualitas pengereman pada spesifikasi Honda Forza 250 ini semakin handal dan sempurna.

Speedometer Honda Forza 250

Harga Honda Forza 250 1024x846

Di samping memiliki desain fisik sporty, spesifikasi Honda Forza 250 ini pun juga dibekali dengan panel indikator modern yang sangat canggih.

Tentu saja, penyematan instrumen indikator yang begitu canggih tersebut disesuaikan atas segmentasinya sebagai skutik premium untuk bisa bersaing dengan para kompetitornya.

Nah, kaitannya dengan speedometer, kali ini Honda Forza 250 akan mengusung panel analog-digital. Dimana, untuk panel digital sendiri, akan memperlihatkan beberapa informasi penting melalui layar LCD background biru yang akan menampilkan jam digital, suhu, sisa bahan bakar, jarak tempuh hingga voltase aki.

Di sisi lain, Honda juga akan mengusung dua panel analog pada sisi kanan kiri dari layar LCD tersebut yang akan menampilkan info terkait dengan kecepatan Km/jam dan rpm.

Bahkan, beberapa lampu indikator pun juga turut ditampilkan di bawah layar LCD agar memberikan kemudahan bagi para konsumen dalam menerima informasi terkait kondisi motor yang tengah dikendarainya.

Nah, tentu saja dengan kecanggihan sektor panel indikator yang diusung spesifikasi Honda Forza 250 ini akan semakin membuat motor ini semakin diminati oleh para konsumen.

Dimensi Honda Forza 250

Harga Honda Forza 250 Terbaru 1024x681

Sementara itu di sisi lain, sektor dimensi yang diusung spesifikasi Honda Forza 250 ini pun tampaknya patut untuk kita bahas secara mendalam. Sebab, dimensi di sini sangat berkaitan erat dengan struktur bodi pembentuk desainnya.

Dimana, kali ini Honda Forza 250 memiliki bentuk bodi ramping dan terukur dengan dimensi panjang 2.140 mm, lebar 750 mm, dan tinggi 1.355 mm dengan wheelbase 1510 mm dan berbobot antara 129 kg (Cast Wheel), dan 128 kg (Spoke Wheel).

Walaupun lebih ramping, namun desain dari Honda Forza 250 ini tetap terlihat besar layaknya XMAX 250.

Di samping itu, skutik premium buatan pabrik asal Negeri Bunga Sakura ini pun juga akan dirancang dengan tinggi tempat duduk berukuran 715 mm yang dinilai cukup ideal dan cukup proporsional dengan postur tubuh orang Asia Tenggara untuk membuat posisi berkendara lebih nyaman.

Tak cukup sampai di situ, skuter matik yang memiliki kapasitas tangki bahan bakar 11.5 liter ini pun dibuat dengan ground clearance setinggi 135 mm yang cocok untuk dikendarai di medan jalan raya perkotaan.

Tentu saja, dengan ukuran dimensi yang diusung spesifikasi Honda Forza 250 tersebut maka akan memberikan posisi riding yang lebih nyaman dan cocok untuk dikendarai menempuh jarak jauh.

Fitur Honda Forza 250

Spesifikasi Motor Honda Forza 250

Jaminan kehandalan dan kecanggihan pada spesifikasi Honda Forza 250 ini pun juga terletak pada beberapa fitur yang dibawanya.

Salah satunya yaitu fitur teknologi rem ABS 2 Channel yang akan memberikan kualitas rem lebih handal dan mampu mencegah terjadinya ban selip sehingga laju dari motor ini pun bisa dikendalikan secara optimal.

Di samping itu, Honda Forza 250 memiliki windscreen yang bisa diatur secara elektrik, sistem pencahayaan LED, lampu sein terintegrasi spion dan charger smartphone. Tersemat pula panel instrumen kombinasi digital serta analog terbaru yang mampu memberikan informasi yang cukup lengkap.

Seperti konsumsi bahan bakar rata-rata, suhu udara, peringatan servis, jarak tempuh dan lain-lain. Sistem keyless juga dihadirkan sebagai fitur handal untuk memudahkan mengaktifkan motor.

Tak ketinggalan remote pintar yang terintegrasi alarm dan answer back system. Alarm berguna untuk mencegah pencurian. Selan itu, fitur Answer back system membuat pencarian motor di lokasi parkir semakin mudah juga menjadi fitur tambahan yang semakin melengkapi kecanggihan dari spesifikasi Honda Forza 250.

Mesin Honda Forza 250

Motor Honda Forza 250

Nah, menginjak pada sektor kali ini, Mas Sena akan menilik spesifikasi Honda Forza 250 ini di bagian ruang pacunya.

Sebagaimana dengan yang sudah kita ketahui, skutik gambot kelas premium ini memang menjadi salah satu unit mewah dengan konsep yang begitu modern dan sporty.

Maka dari itu, untuk menyeimbangkan konsep kegagahan yang ditawarkannya tersebut maka Honda Forza 250 ini akan dipersenjatai dengan mesin 4 langkah berkapasitas 248 cc berpendingin cair.

Dapur pacu yang dibawanya tersebut pun nantinya akan dikawinkan dengan transmisi CVT V-Belt. Yang mana, diklaim mampu menghasilkan power super handal dan torsi puncak yang begitu maksimal.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan sektor dapur pacu yang diusung Honda Forza 250 ini pun akan dibekali pula dengan teknologi PGM-FI sebagai sistem suplai bahan bakar.

Tentu saja, dengan teknologi tersebut maka akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efektif dan efisien.

Dengan demikian, pastinya selain memiliki performa gahar, sektor ruang pacu pada spesifikasi Honda Forza 250 ini dipastikan juga akan lebih ramah lingkungan.

Kelebihan Honda Forza 250

Kekurangan Honda Forza 250

Pertanyaan Seputar Honda Forza 250

Berapa harga Honda Forza 250 di Indonesia?
Harga Honda Forza 250 dibedakan berdasarkan tipenya. Honda Forza 250 sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Honda Forza 250
  • 89 Juta
Honda Forza 250 tersedia dalam warna apa saja?
Honda Forza 250 tersedia dalam 3 warna, diantaranya adalah Pearl Horizon White (Putih), Mat Gunpowder Black Metallic (Hitam), Sword Silver Metallic (Silver).
Bagaimana performa mesin Honda Forza 250?
Performa mesin Honda Forza 250 didukung oleh mesin dengan tipe Pendinginan Cairan, 4 Langkah, single cylinder yang memiliki kapasitas mesin sebesar 249,01 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 17,3 kW / 7500 rpm dengan torsi maksimal sebesar 24 Nm / 6250 rpm.
Berapa ukuran dimensi dari Honda Forza 250?
Dimensi Honda Forza 250 memiliki ukuran panjang 2142 mm, lebar 754 mm, tinggi 1472 mm, serta berat 182 Kg.
Apa rangka yang digunakan oleh Honda Forza 250?
Jenis rangka yang digunakan oleh Honda Forza 250 adalah Under bone type, steel.

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Pendinginan Cairan, 4 Langkah, single cylinder
  • Kapasitas Mesin
  • 249,01 cc
  • Silinder
  • 1
  • Diameter x Langkah
  • 68 x 68,567 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 10,2 : 1
  • Tenaga Maksimal
  • 17,3 kW / 7500 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 24 Nm / 6250 rpm
  • Tipe Transmisi
  • Otomatis
  • Tipe Starter
  • Elektrik
  • Sistem Bahan Bakar
  • Fuel Injection (PGM-FI)
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 2142 mm
  • Lebar
  • 754 mm
  • Tinggi
  • 1472 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1510 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • 780 mm
  • Berat
  • 182 Kg
  • Kapasitas Tangki
  • 11.5 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • Under bone type, steel
  • Suspensi Depan
  • Teleskopik
  • Suspensi Belakang
  • Swing arm dengan suspensi ganda
  • Rem Depan
  • Hidrolis, single 256mm disc
  • Rem Belakang
  • Hidrolis, single 240mm disc
  • Sistem Pengereman
  • ABS
  • Ban Depan
  • 120/70-15M/C 56P
  • Ban Belakang
  • 140/70-14M/C 62P

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • 12 V - 8,6 Ah, MF-Wet Type
  • Sistem Pengapian
  • Full transisterized, battery
  • Tipe Busi
  • NGK LMAR8A-9