Honda Revo X

Harga Honda Revo X dan Spesifikasi – Belum lama ini, PT Astra Honda Motor (AHM) diketahui telah resmi merilis penyegaran dari jajaran seri motor bebek terbarunya yang bernama Honda Revo X.

Motor bebek buatan pabrik asal Jepang yang satu ini memang sengaja dihadirkan kembali dalam bentuk pembaruan yang lebih fresh dengan mengedepankan desain baru dengan kesan aura yang lebih agresif dan sporty.

Tentu saja, pembaruan pada Honda Revo X tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pihak AHM dalam menarik minat konsumen agar angka penjualan motor bebek meningkat meskipun kepopulerannya terus berkurang.

Di sisi lain, dipilihnya pembaruan pada varian Revo Series ini memang tak lepas dari riwayatnya yang dinilai cukup laris. Pasalnya, lebih dari satu dekade kemunculannya di Tanah Air, varian dari jajaran keluarga Revo ini telah dibeli lebih dari 5.2 juta konsumen.

Sehingga, tak heran jika Honda Revo X ini dihadirkan kembali dalam bentuk yang lebih segar dan tampil lebih agresif serta tentunya dengan harga yang cukup bersahabat.

Tentu saja, hal ini akan menjadi sebuah kelebihan tersendiri bagi motor bernama Honda Revo X tersebut?

Apabila kita mengacu dari segmentasinya sebagai motor bebek yang sudah lama berkiprah di Indonesia, tampaknya Honda Revo X ini memang menjadi salah satu pilihan motor bebek terbaik dengan nilai fungsional tinggi dan terbilang irit di kelasnya.

Apalagi, motor bebek dari varian Revo Series yang satu ini dihadirkan kembali dengan tampilan baru yang lebih terkesan agresif dan sporty.

Di mana, Penyegaran dilakukan mulai dari rancangan motor, tapi juga tampilan striping yang lebih futuristik serta desain dial panel meter pada Honda Revo X ini yang kini dibuat lebih modern.

Tentu saja, dengan penyegaran yang fokus pada tampilan fisiknya tersebut akan membuat motor ini memiliki daya tarik tersendiri.

Sementara itu di sisi lain, untuk bekalan sektor mesin pacunya sendiri masih menggunakan mesin yang lama di mana Honda menyematkan mesin berkapasitas 110 cc pada Honda Revo X yang sudah dilengkapi dengan teknologi PGM-FI yang siap memberikan performa cukup tangguh di kelasnya dan sangat efisien.

Selain itu, beberapa fitur modern pun turut disematkan sebagai penunjang kenyamanan maupun keselamatan pengguna saat mengendarai motor bebek ini.

Nah, kali ini Mas Sena akan mengulas secara terperinci mengenai spesifikasi dan harga Honda Revo X. Yuk, kita simak bersama!

Motor bebek dengan performa mesin yang mumpuni dan irit bahan bakar yang cocok digunakan untuk akivitas sehari-hari

Honda Revo X F
  • Motor Honda Revo XJenis Bebek
  • Kapasitas Mesin Honda Revo XKapasitas 109,17 cc
  • Kecepatan Honda Revo XTenaga 6,56kW (8,91 PS) / 7.500 rpm
  • Torsi Honda Revo XTorsi 8,76 Nm (0,86 kgf.m) / 6.000 rpm
  • Rangka Honda Revo XRangka Tulang Punggung
  • Berat Honda Revo XBerat 97,5 kg
  • Tangki Honda Revo XTangki 4 L
  • Bahan Bakar Honda Revo XBahan Bakar Bensin

Harga Honda Revo X

Note - Harga Honda Revo X diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Setelah menikmati ulasan terkait spesifikasinya, tampaknya kini waktu yang tepat buat Mas Sena untuk mengulas soal harga Honda Revo X.

Tapi sebelum mengulas lebih lanjut mengenai nominalnya, mari kita sejenak untuk menyimpulkan spesifikasi yang dibawanya. Pertama, perlu untuk diketahui bahwa motor bebek buatan Honda yang satu ini memang dihadirkan kembali dengan penyegaran pada bagian desain fisik eksteriornya.

Di mana kali ini, Honda Revo X yang hadir sebagai model terbaru ini menyuguhkan desain terbaru pada fitur, stripe, dan bodi dengan tetap mempertahankan keunggulannya dalam memberikan ketangguhan maupun kenyamanan motor bebek.

Selain itu, dari segi mesin pacunya yang cukup handal sepertinya akan menjadi pengaruh pada harga Honda Revo X ini. Pasalnya, dengan bekalan mesin 110 cc berteknologi PGM-FI dipastikan akan membuatnya irit bahan bakar.

Bahkan, beberapa fitur fungsional pun juga turut serta disematkan pada motor bebek Honda ini sehingga akan membuatnya semakin menarik bagi para calon konsumen.

Nah dengan segala kelebihannya tersebut, kira-kira berapa sih harga Honda Revo X ini?

Tak berbeda jauh dengan pembicaraan yang sudah disinggung di atas, harga Honda Revo X ini tak akan dibanderol dengan angka yang mahal. Di mana, dengan kata lain banderol atas motor bebek dengan pembaruan ini memiliki banderol yang cukup bersahabat.

Pasalnya, menurut info yang Mas Sena lansir langsung dari situs resmi AHM, harga Honda Revo X ini akan dibanderol senilai Rp 15.325.000 yang bakal hadir dengan 2 pilihan warna menarik yaitu Cosmic White dan Quantum Black.

Kedua pilihan warna tersebut pun dipastikan tidak akan mempengaruhi fluktuasi harga dari motor bebek Honda ini. Jika kita melihat harga Honda Revo X tersebut, tampaknya memang sudah sesuai dan bahkan terbilang sangat terjangkau di mana saat ini banyak kendaraan bermotor yang dibanderol di atas angka tersebut. selain itu, statusnya yang merupakan motor bebek irit, tentu menjadi salah satu daya tarik tersendiri baginya.

Tentu saja, dengan banderol harga Honda Revo X dan spesifikasinya tersebut maka dipastikan akan membuatnya kian diminati oleh konsumen.

Di samping itu, kaitannya dengan informasi mengenai harga Honda Revo X tersebut, perlu diketahui bahwa nominal tersebut merupakan banderol yang berstatus OTR untuk wilayah DKI Jakarta saja.

Di mana, dengan demikian maka dapat dipastikan harga motor ini di daerah lain pun (di luar OTR Jakarta) akan berbeda dan cenderung sedikit lebih mahal. Meskipun harga Honda Revo X di luar OTR tersebut pun tidak akan terpaut jauh dengan harga OTR tersebut.

Di sisi lain, jika kita membandingkan antara harga dan spesifikasi yang dibawanya, tampaknya memang sudah cukup pas. Bahkan, bisa dikatakan pula bahwa banderol untuk memboyong motor bebek Honda Revo X ini terbilang sangat bersahabat.

Tentu saja, hal itu menjadi daya tarik tersendiri untuk memikat para konsumennya yang diketahui cukup banyak di Indonesia. Nah, sampai di sini dulu ulasan mengenai spesifikasi dan harga Honda Revo X.

Gambar Honda Revo X

Spesifikasi Honda Revo X

Ringkasan:

Spesifikasi Honda Revo X yang berkapasitas mesin sebesar 109,17 cc ini memiliki tenaga sebesar 6,56kW (8,91 PS) / 7.500 rpm. Spek Honda Revo X menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Bebek.

Warna Honda Revo X

Berikut ini adalah pilihan warna Honda Revo X yang dapat anda pilih:

Review Honda Revo X

Desain Honda Revo X

Honda Revo X

Sebagaimana yang sudah disinggung di atas, jika kita melihat sekilas pada sisi bodi fisik eksterior pada spesifikasi Honda Revo X ini, tampak dengan jelas bahwa motor bebek garapan pabrik asal Negeri Bunga Sakura ini telah mendapat penyegaran yang lebih fresh dan menarik.

Dari depan, tampak bagaimana Honda telah mendesain sektor depannya ini dengan headlamp modern yang cukup tegas. Bahkan, pada sisi depan ini nantinya kawan juga akan menjumpai front cover baru yang tampak sporty dengan sirip udara.

Sehingga, akan membuat tampilan eksterior dari Honda Revo X ini pun tampak lebih agresif dan gagah jika dilihat dari depan.

Di sisi lain, desain dial panel meter di instrumen indikatornya pun juga dibuat lebih modern dan futuristik meski masih menggunakan panel analog.

Kemudian, pada bagian sampingnya pun juga telah mendapat penyegaran berupa desain strip yang sangat menarik dan seimbang dengan tema pembaruan dari Honda Revo X  tersebut yang lebih mengedepankan gaya sporty dan agresif.

Sementara itu, sedikit mundur ke belakang, jok yang diusung motor  ini pun dibuat sama seperti pada varian sebelumnya yang mana jok dibuat menyatu dan memanjang ke belakang untuk menunjang aktivitas riding serta memberikan kenyamanan saat berboncengan.

Di bawah jok Honda Revo X ini pun juga sudah disediakan tangki bahan bakar berkapasitas 4 liter beserta bagasi serbaguna seluas 7 liter dapat menyimpan ‎berbagai kelengkapan pengendara dan pijakan pembonceng terbuat dari bahan aluminum sehingga lebih kuat dan lebih menunjang tampilan sporty.

Kemudian di sektor belakang, Honda Revo X ini telah dilengkapi dengan stoplamp yang didesain dengan pola dinamis memadukan antara lensa bening multireflector dan lampu standar berwarna merah yang semakin membuat tampilan eksterior pada spesifikasi Honda Revo X ini terkesan modern, agresif, dan tentunya sporty.

Rangka & Kaki-Kaki Honda Revo X

Motor Honda Revo X

Beranjak pada segmen selanjutnya, kali ini Mas Sena akan mengajak teman-teman semua untuk mengulas sektor kaki-kaki pada spesifikasi Honda Revo X. Mengulas soal kaki-kaki tentu saja tak akan lepas dari yang namanya suspensi.

Di mana, dalam kaitannya dengan suspensi ini, tampaknya Honda akan mengusung dua jenis atau tipe suspensi berbeda baik untuk bagian depan maupun belakang.

Untuk suspensi depan, Honda Revo X akan mengusung tipe Telescopic. Sedangkan pada bagian belakang, motor bebek Honda ini akan mengusung tipe suspensi Lengan Ayun dengan suspensi ganda yang bakal memberikan kenyamanan dan keseimbangan secara maksimal mengingat kedua suspensi tersebut memiliki kemampuan daya redam yang sangat optimal dalam mengurangi getaran pada Honda Revo X  tersebut ketika melalui jalan yang bergeronjal.

Kemudian, di sisi lain motor ini pun akan dilengkapi roda dengan velg sporty yang memiliki ukuran 17 inci. Di mana, kedua velg tersebut akan dibalut ban berukuran 70/90 – 17 M/C 38 pada bagian depan dan ban berukuran 80/90 – 17 M/C 44P.

Tak sampai di situ saja, bahkan Honda Revo X ini pun akan dilengkapi dengan fitur pengereman berupa Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal pada bagian depan dan rem Tromol di bagian belakang.

Walaupun belum dilengkapi dengan teknologi ABS namun tampaknya sistem pengereman yang diusung spesifikasi Honda Revo X tersebut dinilai sudah cukup mumpuni dan handal dalam mengendalikan laju motor.

Speedometer Honda Revo X

Harga Honda Revo X

Menginjak pada segmen berikutnya, kita akan bersama-sama mengulas sisi instrumen indikator pada spesifikasi Honda Revo X. Sebenarnya, pada varian terbaru dari Revo X ini mengusung panel instrumen indikator yang tak berbeda jauh dengan varian sebelumnya.

Hanya saja, kali ini Honda sedikit menampilkan desain dial pada panel indikatornya tersebut dengan bentuk yang semakin ramah pengguna dan terkesan lebih modern.

Bisa kita lihat secara detail bahwa pada tampilan yang diusung Honda Revo X tersebut akan menampilkan informasi mengenai kecepatan yang dihitung Km/jam serta jarak yang sudah ditempuh.

Sementara itu, di bawah panel kecepatan tersebut juga diperlihatkan indikator bahan bakar yang cukup jelas.

Di samping kedua panel yang diusung Honda Revo X tersebut, pada sektor instrumen indikatornya ini juga akan menampilkan beberapa lampu indikator yang terletak di bagian atas dari panel kecepatan, antara lain seperti indikator lampu tembak/jarak jauh, lampu indikator Netral dan Top, indikator lampu sein, dan kapasitas oli.

Dengan melihat secara keseluruhan pada panel indikator yang diusung spesifikasi Honda Revo X tersebut maka dipastikan akan membuat pengemudinya mudah dalam memahami kondisi motor yang tengah dikendarainya.

Dimensi Honda Revo X

Harga Honda Revo X Terbaru

Di samping memiliki gaya desain baru yang lebih sporty, tentunya pembahasan kali ini juga tak akan lepas dari struktur rangka pada dimensi yang diusung spesifikasi Honda Revo X.

Bukan alibi semata mengingat motor bebek yang telah mendapat pembaruan atau penyegaran pada desain fisik dari Honda ini juga mengusung struktur rangka kuat dan ukuran dimensi yang cukup pas nan ideal.

Di mana, dalam kaitannya dengan dimensi, Honda Revo X ini dibangun dari rangka tulang punggung dan memiliki ukuran dengan panjang 1919 mm, lebarnya 709 mm, dan tingginya 1080 mm serta bobotnya yang mencapai 97.5 Kg.

Jika melihat dimensinya tersebut, tampaknya motor bebek buatan Honda yang satu ini cukup ideal dan sesuai dengan postur tubuh rata-rata orang Indonesia sehingga posisi berkendara pun akan lebih nyaman.

Di sisi lain, masih terkait dengan dimensi, Honda Revo X ini memiliki jarak terendah ke tanah (ground clearance) 135 mm yang dinilai cukup tinggi sehingga akan mempermudah pengemudi pada saat melewati jalan yang penuh bebatuan tinggi atau polisi tidur tanpa perlu khawatir bagian bawah motor tergesek.

Dengan begitu maka secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa memang dimensi dan struktur rangka yang dibawa spesifikasi Honda Revo X ini terbilang sudah cukup kuat dan handal dalam menjaga keseimbangan.

Fitur Honda Revo X

Spesifikasi Honda Revo X

Sementara itu di sisi lain, jika kita berbicara mengenai kenyamanan maupun keselamatan dalam berkendara, tentunya tak akan lepas dari beberapa fitur yang bakal diusung spesifikasi Honda Revo X.

Nah, terkait hal tersebut ada beberapa fitur penunjang yang disematkan pada motor bebek terbaru buatan Honda ini.

Pertama dari segi keselamatan, dimana motor ini akan mengusung rem Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal pada bagian depan dan rem Tromol di bagian belakang yang dinilai cukup baik dalam membantu pengemudi dalam mengendalikan laju kecepatan motor.

Selain itu, Honda Revo X ini pun juga akan mengusung fitur berupa sistem kunci kontak modern berteknologi auto lock (Auto Secure Key Shutter) yang akan mencegah tindakan pencurian.

Tak hanya itu saja, jika dilihat dari sisi fungsionalitas, Honda Revo X terbaru ini dilengkapi dengan tangki bahan bakar yang memiliki kapasitas hingga 4 liter, bagasi serbaguna berkapasitas 7 liter yang sangat efektif untuk menyimpan ‎berbagai kelengkapan pengendara beserta pijakan pembonceng yang terbuat dari bahan aluminum yang ringan namun kuat.

Dengan ragam fitur unggul yang dibawa spesifikasi Honda Revo X tersebut, kira-kira berapa ya harganya?

Mesin Honda Revo X

Spek Honda Revo X

Tampaknya, pada sektor mesin pacu yang diusung spesifikasi Honda Revo X ini tak jauh berbeda dengan varian sebelumnya mengingat pembaruan hanya terfokus pada desain atau tampilan fisiknya saja.

Namun, jika berbicara mengenai mesin pacu, motor bebek Honda ini diketahui bakal hadir dengan berbekal mesin tipe SOHC 4 langkah dengan Silinder Tunggal dan memiliki kapasitas mesin hingga 110 cc.

Mesin yang diusung motor bebek bernama Honda Revo X tersebut nantinya akan dikawinkan dengan sistem transmisi 4 percepatan dengan kopling Multiplate Wet Clutch with Diaphgram Spring.

Di sisi lain, mesin ini pun sanggup memuntahkan power maksimum hingga 6.56 kW per putaran 7500 rpm dan titik puncak torsi pada 8/67 Nm per putaran 6000 rpm.

Untuk sekelas motor bebek, tentu besaran tenaga yang disemburkan Honda Revo X tersebut maupun raihan torsi yang dicapainya itu dinilai sudah cukup handal di kelasnya.

Apalagi, sektor permesinan pada motor ini akan dilengkapi dengan teknologi injeksi berupa PGM-FI  yang dipastikan akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efisien dengan perbandingan rasio kompresi 9.3:1.

Bahkan, motor bebek bernama Honda Revo X ini pun juga diklaim sanggup menjangkau 59,8 km untuk 1 liter (metode ECE R40) menggunakan metode pengukuran EURO 3 (EURO 2 = 62,2 km/liter).

Sehingga, bisa dikatakan bahwa dengan bawaan sektor permesinan pada spesifikasi Honda Revo X tersebut, tentu saja motor bebek buatan Honda ini dinilai sangat ramah lingkungan.

Kelebihan Honda Revo X

Kekurangan Honda Revo X

Pertanyaan Seputar Honda Revo X

Berapa harga Honda Revo X di Indonesia?
Harga Honda Revo X dibedakan berdasarkan tipenya. Honda Revo X sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Honda Revo X
  • 15.325 Juta
Honda Revo X tersedia dalam warna apa saja?
Honda Revo X tersedia dalam 6 warna, diantaranya adalah Revo Fit Neo Green (Hijau), Revo Fit Galaxy Blue (Biru), Revo X Attractive Red (Merah), Revo X Quantum Black (Hitam), Revo Fit Raving Red (Merah), White (Putih).
Bagaimana performa mesin Honda Revo X?
Performa mesin Honda Revo X didukung oleh mesin dengan tipe SOHC, 4 Langkah, SOHC, Silinder Tunggal yang memiliki kapasitas mesin sebesar 109,17 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 6,56kW (8,91 PS) / 7.500 rpm dengan torsi maksimal sebesar 8,76 Nm (0,86 kgf.m) / 6.000 rpm.
Berapa ukuran dimensi dari Honda Revo X?
Dimensi Honda Revo X memiliki ukuran panjang 1.919 mm, lebar 709 mm, tinggi 1.080 mm, serta berat 97,5 kg.
Apa rangka yang digunakan oleh Honda Revo X?
Jenis rangka yang digunakan oleh Honda Revo X adalah Tulang Punggung.

Mesin

  • Tipe Mesin
  • SOHC, 4 Langkah, SOHC, Silinder Tunggal
  • Kapasitas Mesin
  • 109,17 cc
  • Silinder
  • 1
  • Diameter x Langkah
  • 50 x 55,6 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 9,3:1
  • Tenaga Maksimal
  • 6,56kW (8,91 PS) / 7.500 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 8,76 Nm (0,86 kgf.m) / 6.000 rpm
  • Tipe Transmisi
  • Manual, 4 percepatan
  • Tipe Starter
  • Starter Kaki & Starter Elektrik
  • Sistem Bahan Bakar
  • Injeksi/PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 1.919 mm
  • Lebar
  • 709 mm
  • Tinggi
  • 1.080 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1.227 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • - - -
  • Berat
  • 97,5 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 4 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • Tulang Punggung
  • Suspensi Depan
  • Teleskopik
  • Suspensi Belakang
  • Lengan Ayun dengan Suspensi Ganda
  • Rem Depan
  • Cakram Hidrolik dengan piston tunggal
  • Rem Belakang
  • Tromol
  • Sistem Pengereman
  • - - -
  • Ban Depan
  • 70/90 - 17 M/C 38
  • Ban Belakang
  • 80/90 - 17 M/C 44P

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • MF Battery 12V - 3Ah
  • Sistem Pengapian
  • Full Transisterized
  • Tipe Busi
  • NGK CPR6EA-9S atau ND U20EPR9S