Honda Vario 125 eSP

Harga Honda Vario 125 dan Spesifikasi – Sejak mendapat pembaruan perdana pada tahun 2015 silam, kini Honda Vario 125 kembali mendapat penyegaran di tahun 2018.

Penyegaran tersebut juga diterapkan pada Vario 150. Namun, hanya saja pada pembahasan ini, Mas Sena akan mengulas secara lebih detail mengenai apa saja pembaruan pada spesifikasi yang diusung Honda Vario 125 model 2018 ini.

Produk terbaru tersebut buatan AHM merupakan senjata terbaru dari AHM untuk bersaing di pasar otomotif, khususnya di segmen skuter matik nasional.

Selain itu, satu hal yang cukup menarik bahwa Honda Vario 125 kali ini akan hadir dengan desain yang lebih eksklusif dan berjiwa muda. Sehingga, tak kalah dengan skutik premium yang kini segmentasinya tengah naik daun.

Lalu apakah yang membuat pembeda antara Vario 125 model sebelumnya dengan versi Honda Vario 125? Tentu, sebuah pertanyaan yang akan kita bahas bersama dalam ulasan kali ini.

Sebenarnya, jika ditelisik secara lebih mendalam, perbedaan Honda Vario 125 model 2018 ini dengan versi sebelumnya tak terlalu mencolok.

Hanya saja, jika kita teliti lagi dari segi desain, kini skutik buatan AHM ini tampil lebih modern dan terkesan sporty layaknya skutik premium.

Hal itu tampak jelas dengan kombinasi warna dan grafis stripe terbaru yang hadir sebagai tren baru skutik di Indonesia.

Sementara itu, untuk sektor dapur pacu, Honda Vario 125 masih mengusung mesin yang sama berkapasitas 125 cc dengan teknologi eSP mengingat teknologi tersebut mampu memaksimalkan proses pembakaran secara efektif dan efisien serta sanggup meminimalisir energi yang terbuang secara sia-sia.

Bahkan, teknologi eSP pada skutik ini terintegrasi dengan fitur ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin dengan suara lebih halus.

Selain itu, skutik ini juga akan dilengkapi beberapa fitur canggih lain dengan fungsionalitas tinggi guna menunjang keselamatan maupun kenyamanan dalam berkendara.

Nah untuk lebih lengkapnya, sebaiknya simak saja ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Honda Vario 125 yang akan Mas Sena jelaskan secara detail pada segmen-segmen di bawah ini!

Motor matik dengan desain modern yang dilengkapi fitur-fitur modern yang cocok untuk jiwa muda

Honda Vario 125 ESP F
  • Motor Honda Vario 125 eSPJenis Matik
  • Kapasitas Mesin Honda Vario 125 eSPKapasitas 124.8 cc
  • Kecepatan Honda Vario 125 eSPTenaga 8,2 kW (11,1 PS) / 8.500 rpm
  • Torsi Honda Vario 125 eSPTorsi 10,8 Nm (1,1 kgf.m) / 5.000 rpm
  • Rangka Honda Vario 125 eSPRangka Underbone
  • Berat Honda Vario 125 eSPBerat 111 Kg
  • Tangki Honda Vario 125 eSPTangki 5.5 L
  • Bahan Bakar Honda Vario 125 eSPBahan Bakar Bensin

Harga Honda Vario 125 eSP

Note - Harga Honda Vario 125 eSP diatas untuk kisaran bulan April 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Nah itulah dia ulasan lengkap mengenai spesifiaksinya dan kini saatnya kita mengulas soal harga Honda Vario 125. Namun, sebelumnya perlu diketahui kembali bahwa menurut Mas Sena skutik ini jika dilihat pada semua sisi sangat keren dan sporty.

Apalagi dengan desain bodi, lampu depan dan belakang yang menawarkan kemewahan membuat skutik ini juga terlihat agresif dan berkelas.

Meskipun dapur pacunya hanya berukuran standar skutik saat ini tetapi mesin 125 cc ini juga bisa diandalkan karena tergolong irit dan juga ramah lingkungan.

Bahkan berbagai fitur canggih yang disematkan pada skutik buatan pabrik asal Jepang ini semakin membuat lengkap, aman dan nyaman dalam menggunakan skutik ini. Lalu berapakah harga Honda Vario 125 terbaru yang dibanderol di Indonesia?

Tampaknya, harga Honda Vario 125 terbaru dibanderol dengan angka yang bisa bersaing dengan skutik kompetitor lainnya.

Yang jelas, banderolnya akan berbeda atau cenderung lebih tinggi dari harga pada varian sebelumnya. Dimana, menurut informasi dari situs resmi AHM, diketahui bahwa harga Honda Vario 125 ini akan hadir dengan 5 pilihan warna yaitu Advance Black dan Advance White Blue untuk tipe varian CBS dengan harga (on the road Jakarta) Rp 19.100.000,-.

Sementara itu, di sisi lain untuk tipe CBS ISS hadir dengan 3 pilihan warna lainnya yaitu Advance Black, Advance White Red dan Advance Red dengan harga (on the road Jakarta) Rp 19.900.000,-. Nah, dengan harga Honda Vario 125 tersebut, apakah teman-teman semua sudah siap untuk membelinya?

Perlu anda ketahui jika harga Honda Vario 125 eSP terbaru tersebut adalah harga OTR (On The Road) wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Jadi bagi bro yang tinggal di daerah-daerah harus memaklumi jika terdapat sedikit pergeseran harga jika dibandingkan dengan harga yang berlaku di DKI Jakarta.

Perbedaan harga Honda Vario 125 eSP tersebut Mas Sena rasa tidak akan terlampau jauh tergantung dari sulitnya tempat tinggal anda untuk dijangkau dalam distribusi.

Dengan banderol harga tersebut menurut Mas Sena tergolong terjangkau dan sebanding dengan apa yang didapatkan karena Honda Vario 125 eSP ini menawarkan berbagai keunggulan dan kenyamanan berkendara.

Tetapi Mas Sena menyerahkan keputusan kepada anda semua untuk menentukan produk yang mana yang terbaik untuk anda pilih.

Jika anda menginginkan performa pacu dengan kubikasi mesin yang lebih tinggi anda dapat memilih Honda Vario 150 eSP dengan menanggung konsekuensi untuk menambah budget sekitar Rp 2,5 jutaan.

Namun apabila Bro dan Sis sudah merasa cukup dengan Honda Vario 125 eSP serta menginginkan skuter matik yang lebih hemat dalam penggunaan bensin maka varian ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Itulah harga Honda Vario 125 eSP terbaru yang sekaligus menjadi penanda berakhirnya perjumpaan kita pada kesempatan kali ini. Sampai jumpa.

Gambar Honda Vario 125 eSP

Spesifikasi Honda Vario 125 eSP

Ringkasan:

Spesifikasi Honda Vario 125 eSP yang berkapasitas mesin sebesar 124.8 cc ini memiliki tenaga sebesar 8,2 kW (11,1 PS) / 8.500 rpm. Spek Honda Vario 125 eSP menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Matik.

Warna Honda Vario 125 eSP

Berikut ini adalah pilihan warna Honda Vario 125 eSP yang dapat anda pilih:

Review Honda Vario 125 eSP

Desain Honda Vario 125 eSP

Motor Honda Vario 125

Di awal pembahasan ini, Mas Sena akan mengawalinya dengan mengulas tampilan dari spesifikasi Honda Vario 125.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa untuk melanjutkan kesuksesan New Vario 125 PGM-FI yang menyumbang angka penjualan yang tinggi sejak pertama kali diluncurkan membuat PT AHM masih menerapkan desain pokok Vario lawas tersebut ke dalam Honda Vario 125 ini pada semua sisinya.

Namun, kini produk skuter matik terbaru Honda ini tampak mendapat pembaruan kembali. Dimana, kali ini gaya desain dari Honda Vario 125 model 2018 ini terlihat lebih mewah, agresif dan berkelas dengan gaya skutik eksklusif masa kini.

Bukan tanpa alasan mengingat kali ini pihak Honda telah menerapkan penyegaran berupa desain yang dinilai sangat keren dan lebih sporty.

Dimulai dari desain dari livery warna Honda Vario 125 terlihat begitu simpel namun sangat terkesan elegan karena hanya menghadirkan beberapa grafis yang mendung desain dari bodi motor.

Tetapi dengan simpelnya desain tersebut membuatnya terlihat lebih menarik dan sporty. Dari depan, tampak headlamp modern berteknologi LED yang siap memancarkan cahaya cukup terang ketika berkendara di malam hari.

Kemudian, desain yang terkesan lebih sporty pun juga turut diwujudkan pada desain cover stang yang kini didesain lebih slim dan modern dengan panel berkarakter sport.

Pada pijakan kaki dashboard bagian bawah pun sangat luas sehingga dapat memberikan kenyamanan berkendara.

Sementara itu, untuk jok yang diusung skutik buatan Honda ini tak berbeda dengan model lawasnya yang masih menyatu dan memanjang ke belakang dengan bentuk sedikit meninggi ke belakang. Sehingga, akan memberikan posisi berkendara yang lebih nyaman.

Nah, untuk bagian belakangnya, spesifikasi Honda Vario 150 ini pun juga akan mengusung stop lamp LED dengan rear fender yang memiliki lampu sein terpisah dengan lampu belakang, serta diperkaya warna bodi monotone yang berkelas.

Sehingga, kesan modern dan futuristik pun tampak pada setiap sisi fisik dari spesifikasi Honda Vario 125.

Rangka & Kaki-Kaki Honda Vario 125 eSP

Spek Honda Vario 125

Kaki-kaki yang disematkan pada spesifikasi Honda Vario 125 ini terlihat lebih tangguh dan lebih kekar karena telah menerapkan velg 14 inci dan ban jenis tubeless yang berukuran cukup besar yakni berukuran 80/90 pada bagian depannya dan 90/90 pada bagian belakangnya membuat skutik ini terasa stabil dalam melaju di jalanan umum.

Perlu di ketahui bahwa jenis ban tubeless tanpa menggunakan ban dalam yang digunakan tersebut juga membuat ketahanan karet bundar dari skutik ini lebih kuat dan handal dalam menghadapi rintangan dijalan karena ban jenis ini tidak mudah bocor dan tahan lama.

Dengan pengaplikasian ban jenis tersebut maka Honda Vario 125 eSP ini menjadi skutik pertama yang diproduksi oleh pabrikan dengan ban jenis tubless ini.

Sedangkan untuk urusan bermanuver diserahkan kepada sistem suspensi teleskopik pada bagian depan dan shockbreaker tunggal dengan lengan ayun membuat handling skutik ini terasa lincah dan handal.

Sedangkan untuk sistem pengereman yang diusung skutik buatan AHM ini pun dipastikan masih mengandalkan disk brake pada sisi depan dan tromol pada bagian belakang.

Pasalnya, kedua rem yang diusung spesifikasi Honda Vario 125 tersebut dirasa sudah cukup baik untuk mengurangi atau menghentikan laju kendaraan.

Speedometer Honda Vario 125 eSP

Harga Honda Vario 125 Terbaru

Di sisi lain, pada bagian atas dari kemudi dari spesifikasi Honda Vario 125 ini pun juga tampak akan hadir sebuah spedometer yang simpel namun futuristik.

Bukan tanpa alasan mengingat kali ini pihak AHM telah menyematkan sebuah instrumen modern dengan membawa teknologi panel Full Digital. Dimana, panel tersebut akan memberikan multi informasi.

Beberapa panel penunjuk seperti indikator kecepatan, indikator bahan bakar, indikator trip meter, indikator mesin dan indikator lampu serta sein dapat memberikan informasi yang mudah dibaca mengenai kondisi Honda Vario 125 ini saat digunakan.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan pada bagian dashboard bagian penguncian skutik ini pun cukup lengkap dengan beberapa fitur penunjang keamanan, seperti New Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm.

Sehingga memberikan keamanan yang maksimal saat skuter matik ini ditinggal jauh dari pengawasan pemilik.

Tentu, dengan adanya panel indikator dan kelengkapan fitur pada dashboard spesifikasi Honda Vario 125 tersebut akan membuatnya semakin terkesan canggih dan menarik.

Dimensi Honda Vario 125 eSP

Honda Vario 125 768x622

Beralih ke dimensi dari yang ada pada spesifikasi Honda Vario 125. Dimana, dimensi dalam hal ini sangat berkaitan erat dengan bodi atau tampilan eksteriornya.

Dimana, kali ini skutik buatan Honda ini masih mengusung dimensi yang masih sama dengan pendahaulunya, yaitu berukuran 1.921 x 683 x 1.096 mm dengan berat kosong hanya 109 kg.

Tentu, dengan dimensi tersebut maka secara tak langsung akan membuat skuter matik ciptaan Honda terbaru ini bisa diandalkan kestabilannya untuk melaju di jalanan perkotaan.

Perlu diketahui ukuran dimensi ini sama persis juga seperti yang dimiliki oleh sang kakak yakni Honda Vario 150 eSP.

Di mana dengan dimensi Honda Vario 125 ini maka dimensinya lebih kecil dibandingkan dengan generasi lawas sebelumnya akan menambah lincah dalam berkendara di jalanan perkotaan yang padat.

Bahkan Honda Vario 125 ini cukup tangguh untuk melibas jalanan banjir karena memiliki ground clearance (ketinggian dari tanah) yang makin tinggi yakni 7 mm lebih tinggi dari generasi lawas sebelumnya.

Sedangkan untuk kapasitas bahan bakarnya sama juga seperti kapasitas tangki versi 150 cc yaitu 5,5 liter yang dirasa cukup banyak untuk menempuh perjalanan jauh.

Dengan begitu maka tak heran jika sektor dimensi pada Honda Vario 125 ini terbilang cukup ideal dan tangguh.

Fitur Honda Vario 125 eSP

Spesifikasi Honda Vario 125

Setelah kita mengulas spesifikasi Honda Vario 125 dari desain hingga mesinnya, maka selanjutnya Mas Sena mengulas fitur dari skutik Honda terbaru ini.

Fitur yang dimiliki skutik ini juga sama persis seperti sang kakak (New Vario 150). Pertama adalah fitur Answer Back System yang canggih di mana pemilik dapat mengetahui letak posisi motor saat lupa menempatkan di suatu tempat.

Fitur tersebut akan berkerja dengan menekan tombol pada kunci Honda Vario 125 ini dan skutik ini akan memberikan respons suara dan lampu sein yang menyala.

Kedua adalah fitur Ignition Key dengan pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key) yang membuat sistem penguncian lebih aman dalam mencegah terjadinya pencurian.

Dan untuk membuka jok Honda Vario 125 ini pun hanya perlu menekan tombol seat agar dapat terbuka.

Selanjutnya adalah fitur teknologi eSP unggulan Honda yang akan meminimalisir terjadinya gesekan piston sehingga bahan bakar tidak akan terbuang percuma.

Juga fitur ACD starter yang memudahkan untuk menghidupkan mesin Honda Vario 125 ini dengan suara halus dan lebih nyaman didengar.

Dan fitur unggulan lain pada Honda Vario 125 yakni Idling Stop System (ISS) yang bisa menekan konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat karena fitur ini akan otomatis berkerja pada saat skutik ini berhenti dengan mematikan mesin setelah 3 detik setelah berhenti dan akan kembali hidup setelah pengendara menarik tuas gas skutik ini.

Dengan fitur pada spesifikasi Honda Vario 125 tersebut tentunya konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat dan mudah digunakan tanpa repot-repot mematikan mesin secara manual.

Selain itu juga ada fitur standar dari spesifikasi Honda Vario 125 ini yakni fitur Side Stand Switch yang mana mesin otomatis tidak dapat dinyalakan apabila standar samping dalam posisi menyangga.

Fitur Brake Lock System pada Honda Vario 125 juga akan mencegah skutik ini loncat saat dinyalakan dan juga membuat kondisi motor tetap diam dalam kondisi berhenti di jalanan menanjak atau menurun.

Dan terakhir adalah fitur pengereman handal yaitu Combi Brake System (CBS) yang memberikan kemudahan pengereman Honda Vario 125 karena sistem ini akan menyeimbangkan pengereman pada kedua ban sehingga dapat lebih mudah berhenti atau meminimalisir resiko terjadinya kecelakaan.

Tak hanya itu saja, bahkan varian CBS-ISS pada model spesifikasi Honda Vario 125 juga dilengkapi dengan Anti Theft Alarm sebagai fitur keamanan kendaraan.

Mesin Honda Vario 125 eSP

Harga Honda Vario 125

Setelah mengulas sektor dimensi, kini saatnya bagi Mas Sena untuk berbicara mengenai dapur pacu dari spesifikasi Honda Vario 125.

Sebagai bentuk pembaruan yang lebih modern, tentu saja kali ini pihak AHM hadirkan All New Honda Vario 125 ini dengan akselerasi mesin kapasitas 125 cc yang lebih baik dari model sebelumnya.

Pasalnya, kali ini mesin yang diusung skutik baru buatan Honda tersebut diklaim memiliki catatan waktu tempuh 12,5 detik untuk jarak 0 -200 meter dan dapat mencapai top speed 98 km/jam.

Tak hanya itu saja, bahkan skutik ini juga sudah dilengkapi fitur ISS dimana dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS) yang tersematkan pada Honda Vario 125 sehingga dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar teririt di kelasnya yaitu 51,7 km/liter dengan metode ECE R40.

Sedangkan, untuk powernya sendiri, skutik ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 8,3 kW pada 8.500 RPM dengan torsi maksimal 10.8 Nm pada 5.500 RPM dirasa sudah cukup baik  dan handal.

Kelebihan Honda Vario 125 eSP

Kekurangan Honda Vario 125 eSP

Pertanyaan Seputar Honda Vario 125 eSP

Berapa harga Honda Vario 125 eSP di Indonesia?
Harga Honda Vario 125 eSP dibedakan berdasarkan tipenya. Honda Vario 125 eSP sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Honda Vario 125 eSP
  • Rp 20.251.000
Honda Vario 125 eSP tersedia dalam warna apa saja?
Honda Vario 125 eSP tersedia dalam 3 warna, diantaranya adalah Black (Hitam), White (Putih), Red (Merah).
Bagaimana performa mesin Honda Vario 125 eSP?
Performa mesin Honda Vario 125 eSP didukung oleh mesin dengan tipe 4-Langkah, SOHC, eSP, Pendinginan Cairan yang memiliki kapasitas mesin sebesar 124.8 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 8,2 kW (11,1 PS) / 8.500 rpm dengan torsi maksimal sebesar 10,8 Nm (1,1 kgf.m) / 5.000 rpm.
Berapa ukuran dimensi dari Honda Vario 125 eSP?
Dimensi Honda Vario 125 eSP memiliki ukuran panjang 1919 mm, lebar 679 mm, tinggi 1062 mm, serta berat 111 Kg.
Apa rangka yang digunakan oleh Honda Vario 125 eSP?
Jenis rangka yang digunakan oleh Honda Vario 125 eSP adalah Underbone.

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 4-Langkah, SOHC, eSP, Pendinginan Cairan
  • Kapasitas Mesin
  • 124.8 cc
  • Silinder
  • - - -
  • Diameter x Langkah
  • 52,4 x 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • - - -
  • Tenaga Maksimal
  • 8,2 kW (11,1 PS) / 8.500 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 10,8 Nm (1,1 kgf.m) / 5.000 rpm
  • Tipe Transmisi
  • Otomatis , V – Matic
  • Tipe Starter
  • Elektrik
  • Sistem Bahan Bakar
  • - - -
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 1919 mm
  • Lebar
  • 679 mm
  • Tinggi
  • 1062 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1280 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • - - -
  • Berat
  • 111 Kg
  • Kapasitas Tangki
  • 5.5 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • Underbone
  • Suspensi Depan
  • Teleskopik
  • Suspensi Belakang
  • Lengan ayun dengan suspensi tunggal
  • Rem Depan
  • Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
  • Rem Belakang
  • Tromol
  • Sistem Pengereman
  • - - -
  • Ban Depan
  • 80/90 – 14 M/C 40P Tubeless
  • Ban Belakang
  • 90/90 – 14 M/C 46P Tubeless

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • MF 12V-5 Ah
  • Sistem Pengapian
  • Full Transisterize, Baterai
  • Tipe Busi
  • NGK CPR9EA-9 / Denso U27EPR9