Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono dan Spesifikasi – Ketangguhan berbagai macam produk kendaraan roda dua besutan Kawasaki memang perlu diakui tak terkecuali Kawasaki Ninja 250 RR Mono.

Hampir setiap motor garapan pabrik asal Jepang ini selalu dihadirkan dengan menawarkan spesifikasi handal dan dilengkapi fitur canggih.

Bahkan, beberapa produknya pun kini semakin banyak diminati oleh sebagian besar para konsumen di pasar otomotif Tanah Air.

Kawasaki Ninja 250 RR Mono yang resmi dirilis pada 14 Februari 2014 lalu ini sebenarnya memiliki kapasitas mesin yang sama dengan Ninja 250 standar.

Hanya saja, pada varian RR Mono ini, pihak Kawasaki telah memangkas dua silinder menjadi satu silinder saja.

Meskipun dipangkas menjadi silinder tunggal namun untuk kapasitas mesin dari Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini tetap masih sama, yaitu 250cc.

Di sisi lain, dihadirkannya motor sport besutan Kawasaki ini memang ditujukan bagi para konsumen yang menyukai motor sport yang memiliki tampilan lebih ramping namun tetap menyuguhkan akselerasi yang gesit dan handal. Selain itu, kira-kira apa saja yang keunggulan yang dimiliki Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini?

Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini memiliki bentuk bodi dan mesin yang tak jauh berbeda dengan Ninja 250 Standar.

Namun, pada sektor dapur pacunya hanya akan mengusung silinder tunggal atau 1 silinder saja tanpa merubah kapasitas mesinnya di mana tetap pada kubikasi 250cc.

Selain itu, pada sektor tampilan dari Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini pun tetap memberikan kesan yang cukup gagah dengan balutan full fairing.

Menariknya lagi motor ini memiliki bentuk tampilan yang lebih ramping atau slim sehingga akan membuat motor sport ini lebih ringan dan mudah untuk dikendarai.

Tak sampai di situ saja, selain memiliki desain yang sporty dan perfoma mesin tangguh, Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang memungkinkan pengendara akan merasa lebih aman dan nyaman dalam mengendarai motor sport ini.

Terlebih dengan hadirnya teknologi-teknologi canggih dari Kawasaki yang akan memberikan perfoma lebih maksimal.

Nah, untuk lebih jelasnya, pada pertemuan kali ini Mas Sena akan mengulas spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono secara lebih rinci pada beberapa segmen dibawah ini.

Motor sport gagah yang dibekali fitur mumpuni dan mesin tangguh cocok untuk dikendarai dalam kecepatan tinggi

Kawasaki Ninja 250 RR Mono F
  • Motor Kawasaki Ninja 250 RR MonoJenis Sport
  • Kapasitas Mesin Kawasaki Ninja 250 RR MonoKapasitas 249 cc
  • Kecepatan Kawasaki Ninja 250 RR MonoTenaga 28 PS/9,700 rpm
  • Torsi Kawasaki Ninja 250 RR MonoTorsi 22.6 N.m / 8,200 rpm
  • Rangka Kawasaki Ninja 250 RR MonoRangka - - -
  • Berat Kawasaki Ninja 250 RR MonoBerat 151 kg
  • Tangki Kawasaki Ninja 250 RR MonoTangki 11 L
  • Bahan Bakar Kawasaki Ninja 250 RR MonoBahan Bakar Bensin

Harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Note - Harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono diatas untuk kisaran bulan April 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Nah setelah membahas detail dari spesifikasi yang dibawanya, selanjutnya Mas Sena akan mengulas tuntas mengenai harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono.

Namun, sebelum lebih jauh membicarakan mengenai angka, perlu untuk kembali dipahami bahwa motor sport garapan Kawasaki ini memang hadir dengan desain yang lebih ramping dan slim disbanding versi RR standar serta dengan ukuran dimensi yang cukup kokoh sehingga membuat Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini mudah dikendarai dan akan terasa lincah dalam melibas setiap medan jalan yang dilalui.

Di sisi lain, mesin yang diusungnya pun terbilang cukup gahar dan maksimal di mana dengan mengusung teknologi DOHC silinder tunggal yang berkapasitas 249cc, menjadikan harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini di patok lumayan mahal.

Tak, hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur canggih dan menarik untuk memberikan kenyamanan dan menunjang keselamatan si pengemudi maupun penumpangnya. Nah, dengan spesifikasi tersebut, lantas berapa ya harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini?

Jika menilik dari spesifikasi yang diusung motor sport ini, tampaknya banderol harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini terbilang standar untuk sekelas motor 250cc.

Pasalnya, berdasarkan informasi yang didapat dari para intelijen Mas Sena, harga yang akan dipatok untuk menebus motor sport ini nantinya terbagi menjadi 2 pilihan, piliha tersebut didasarkan pada tipe non ABS dan ABS.

Untuk harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono non ABS akan dibanderol dengan angka Rp 44.8 juta. Sedangkan untuk tipe yang dibekali dengan ABS akan dibanderol dengan harga Rp 50.9 juta.

Harga yang tersemat pada banderol motor sport besutan Kawasaki tersebut memang boleh dikatakan cukup mahal.

Namun, jika melihat kembali spesifikasi yang dibawa oleh Kawasaki Ninja 250 RR Mono, nampaknya angka tersebut tergolong standar untuk harga motor tersebut.

Disisi lain, harga tersebut diketahui merupakan harga OTR untuk wilayah JADETABEKSER sehingga jika anda membelinya diluar wilayah tersebut maka dapat dipastikan harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini akan lebih mahal, meskipun selisihnya tidak akan terlalu jauh.

Memang jika melihat harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono dan spesifikasi yang dibawanya tersebut, angka tersebut dinilai sudah cukup sesuai.

Namun, mungkin bagi sebagian konsumen di Indonesia, harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono yang mencapai angka hingga 40 – 50 jutaan tersebut dirasa masih cukup mahal.

Maka, kemungkinan besar hanya beberapa konsumen yang berkantong tebal saja yang akan mampu memboyong motor sport besutan Kawasaki ini.

Nah apakah Anda salah satu orang yang akan memboyong Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini ke garasi rumah?

Dengan harga yang Mas Sena sampaikan diatas nampaknya kawan-kawan tak akan kecewa dengan fitur yang akan didapatkan dari motor ini.

Nah itulah tadi ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat bagi kawan-kawan semua.

Gambar Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Ringkasan:

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 RR Mono yang berkapasitas mesin sebesar 249 cc ini memiliki tenaga sebesar 28 PS/9,700 rpm. Spek Kawasaki Ninja 250 RR Mono menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Sport.

Warna Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Berikut ini adalah pilihan warna Kawasaki Ninja 250 RR Mono yang dapat anda pilih:

Review Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Desain Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono Terbaru

Pertama-tama, untuk mengawali ulasan kali ini maka Mas Sena akan memulainya dengan membahas pada sektor tampilan eksterior dari spesifikasi Kawasaki Ninja 250 RR Mono.

Hadir dengan desain yang lebih slim, menjadikan motor sport ini tampak begitu lincah dan sporty. Apalagi pada body motor ini tampak beberapa striping yang dibuat dengan gaya yang lebih modern sehingga menjadikan motor sport besutan Kawasaki ini terlihat lebih gagah dan tampak semakin garang.

Disisi lain, Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini juga hadir dengan desain full fairing yang membuat motor ini tampak makin gagah layaknya MotoGP.

Jika dibahas per bagian pada bodinya, dimulai dari depan akan tampak bahwa motor Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini disematkan dengan sebuah headlamp yang didesain dengan bentuk atau rancangan yang lebih futuristik, sehingga tampilan depan motor sport besutan Kawasaki ini lebih terlihat sporty.

Apalagi pada lampu utama ini dipasangi dengan lampu yang berjenis LED yang membuat spesifikasi Kawasaki Ninja 250 RR Mono menjadi lebih terkesan modern.

Menginjak pada bagian bodi samping dari spesifikasi Kawasaki Ninja 250 RR Mono, akan terlihat balutan full fairing yang menutup susunan mesin dengan guratan fairing yang tegas memperkuat motor sport ini sebagai motor yang siap melaju dengan kecepatan tinggi.

Selain itu, tampak juga sebuah tangki bahan bakar dari Kawasaki Ninja 250 RR Mono berkapasitas 11 liter yang didesain dengan beberapa lekukan tegas sehingga semakin memperlihatkan kesan motor berotot.

Lalu, beralih pada belakang tangki bahan bakar, terdapat jok pengemudi dan penumpang yang didesain menyatu namun untuk jok penumpang dari Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini dirancang lebih meruncing ke atas khas motor sport.

Selain itu, pada sektor belakang terpasang sebuah stoplamp didesain begitu sporty dan elegan. Tampaknya, setiap sisi dari sektor eksterior pada spesifikasi Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini memang memiliki tampilan sporty dan elegan di setiap sisi bodinya.

Rangka & Kaki-Kaki Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Selain dimensinya yang terbilang cukup ramping, spesifikasi Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini juga dibekali dengan kaki-kaki tangguh, yaitu dengan disematkannya 2 suspensi kuat pada bagian depan dan belakang.

Untuk bagian depan, Kawasaki akan mengandalkan tipe suspensi Teleskopik Fork yang berukuran 37 mm. Sedangkan untuk sisi bagian belakang, akan dipersenjatai dengan suspensi tipe Uni-Track – Swingarm.

Baik suspensi depan maupun belakang yang disematkan pada motor sport ini, keduanya diyakini akan mampu menahan setiap getaran atau pun goncangan ketika melewati medan dengan kontur jalan tak rata atau berlubang dan bergeronjal.

Di sisi lain, Kawasaki Ninja 250 RR mono ini juga akan dilengkapi dengan pemakaian ban yang memiliki ukuran 100/80 – 17 M/C untuk ban depan.

Sementara itu, pada ban belakang akan menggunakan ukuran ban 130/70 – 17 M/C, yang akan membuat daya cengkram motor ini lebih lincah.

Tak sampai di situ saja, selain disokong kaki-kaki yang kokoh, Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini juga akan dilengkapi dengan sistem pengereman handal untuk menghentikan laju dari motor ini kawasaki menerapkan sebuah sistem pengereman dengan level yang tinggi.

Dengan itu kawasaki menggunakan rem cakram berdiameter 290 mm pada bagian depan dan berdiameter 220 mm pada rem belakang di mana kedua rem tersebut akan mengandalkan sistem pengereman berteknologi ABS (Anti-Lock Brake System) yang akan membuat keamanan sang pengendara lebih terjamin.

Sementara itu dengan menggunakan sistem pengereman yang berteknologi ABS ini, pengemudi pun tidak perlu khawatir jika terjadi pengereman secara mendadak.

Karena dengan spesifikasi Kawasaki Ninja 250 RR Mono tersebut, laju motor ini akan tetap stabil jika terjadi pengereman secara mendadak tanpa harus mengalami slip ataupun ban terkunci.

Speedometer Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Motor Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Selanjutnya, kita akan membahas pada sektor panel indikator dari spesifikasi Kawasaki Ninja 250 RR Mono.

Pada sektor ini, Kawasaki membenamkan instrument indikator dengan bentuk yang simple namun sudah full digital dan dinilai cukup infomatif.

Pada panel indikator ini akan ditampilkan indikator kecepatan, putaran mesin sampai indikator bahan bakar secara digital.

Di sisi kanan-kiri panel dari Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini terdapat deretan lampu indikator. Di kanan mulai dari atas terdapat indikator lampu sein, suhu mesin, MIL (Malfunction Indicator Lamp) dan ABS (Anti-lock Breaking System).

Sementara di kiri, mulai dari bawah terdapat indikator aki, lampu jauh, persneling netral dan yang paling atas kosong alias tidak ada fungsinya.

Namun, cukup disayangkan karena pada panel indikator dari Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini tidak terdapat indikator posisi gigi, apalagi gigi puncaknya.

Bahkan, tidak ada lampu bertuliskan ‘TOP’ tanda sudah top gear atau angka 1 dan seterusnya menandakan posisi gigi saat itu.

Akan tetapi, jika dilihat secara keseluruhan, panel indikator dari spesifikasi Kawasaki Ninja 250 RR mono ini cukup futuristik dengan panel full digital yang mudah dibaca dan cukup informatif.

Dimensi Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Spek Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Beralih pada pembahasan berikutnya, Mas Sena akan membahas sektor ukuran dimensi dari spesifikasi Kawasaki Ninja 250 RR Mono.

Jika melihat dari bentuk atau tampilan luarnya, memang bodi dari motor sport besutan Kawasaki ini tampak slim atau lebih ramping.

Bentuknya yang slim tersebut dikarenakan ukuran dimensinya yang tak terlalu besar di mana motor ini memiliki panjang 1.935 mm, lebar 685 mm, dan tingginya mencapai 1,075 serta memiliki jarak sumbu roda 1.330 mm.

Mengetahui ukuran tersebut maka wajar saja jika Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini memiliki bentuk dimensi yang tak terlalu besar.

Bahkan, untuk bobotnya sendiri memiliki beban sebesar 151 Kg saja sehingga dapat dipastikan motor sport ini akan lebih mudah dikendarai dan mampu melaju dengan begitu lincah.

Selain itu, pada bagian terbawah Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi, yaitu 165 mm di mana dengan jarak terendah ke tanah tersebut maka akan membuat motor sport garapan Kawasaki ini lebih mudah melewati berbagai macam medan jalan di perkotaan atau jalan kecil yang penuh polisi tidur.

Nah, jika dilihat secara keseluruhan, sepertinya sektor dimensi dari spesifikasi Kawasaki Ninja 250 RR mono memang terbilang cukup ramping dan mudah dikendarai.

Fitur Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Selain memiliki desain yang menampilkan kesan sebagai motor sport tangguh dan berbekal spesifikasi canggih, ternyata spesifikasi Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini juga menyimpan berbagai macam fitur menarik dan canggih.

Pertama, untuk menunjang keselamatan dan menghindari kecelakaan maka pada sektor pengeremannya sudah dilengkapi dengan teknologi ABS sehingga akan memberikan kinerja pengereman yang sempurna.

Selain itu, Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini juga dilengkapi dengan panel indikator digital yang simple namun tetap mudah dibaca oleh pengemudinya.

Di sisi lain, adanya fitur suspensi yang kokoh pada bagian depan dan belakangnya pun menjadikan Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini pun nyaman ketika dikendarai di berbagai medan, terutama ketika melewati jalan yang bergelombang atau berlubang. Hal tersebut tentu sangat penting untuk menunjang kenyamanan penggunanya.

Selain itu dengan berbagai fitur canggih yang turut melengkapi spesifikasi Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini nampaknya akan membuatnya memiliki nilai tambah tersendiri.

Mesin Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Nah, menginjak pada sesi kali ini, kita akan menilik dan membedah sektor dapur pacu dari spesifikasi Kawasaki Ninja 250 RR Mono.

Selain memiliki tmpilan yang gagah dan garang, motor sport besutan Kawasaki ini juga dibekali dengan mesin tangguh.

Hal tersebut bisa dibuktikan dengan disematkannya tipe mesin DOHC 4 katup dengan 4 tak single dan memiliki kapasitas 249cc yang memiliki perbandingan kompresi mesin sebesar 11.3 : 1 dan memiliki ukuran piston dan stroke yang masing – masing 72.0 x 61.2 mm di mana akan membuat motor Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 28 PS dengan perputaran pada mesin mencapai 9.700 rpm.

Sedangkan  di sisi lain, untuk torsi maksimumnya yang mampu dicapai ialah sebesar 22.6 Nm dengan perputaran pada mesin 8.200 rpm.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi 6 percepatan Return Shift. Selain itu Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini juga dibekali dengan teknologi canggih Fuel Injection sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya.

Perlu diketahui bahwa dengan menggunakan teknologi Injection ini pembakaran dalam mesin bisa lebih sempurna dan lebih maksimal dibanding dengan teknologi karburasi.

Dan yang paling menarik ialah dengan digunakannya teknologi Injection ini maka tingkat konsumsi bahan bakar pada Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini menjadi lebih hemat dan irit dibandingkan dengan motor Ninja 250 Standar.

Sementara itu gas buang atau emisi yang dihasilkan pun menjadi lebih bersih dan terkesan lebih ramah terhadap lingkungan. B

erkat adanya teknologi canggih dari Kawasaki tersebut, pantas lah jika nantinya dengan spesifikasi Kawasaki Ninja 250 RR Mono tersebut  harganya akan lebih mahal di bandingkan dengan harga Kawasaki Ninja RR versi biasa.

Kelebihan Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Kekurangan Kawasaki Ninja 250 RR Mono

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Pendingin cairan, 4 tak single
  • Kapasitas Mesin
  • 249 cc
  • Silinder
  • - - -
  • Diameter x Langkah
  • 72.0 x 61.2 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 11.3:1
  • Tenaga Maksimal
  • 28 PS/9,700 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 22.6 N.m / 8,200 rpm
  • Tipe Transmisi
  • 6 percepatan
  • Tipe Starter
  • - - -
  • Sistem Bahan Bakar
  • Injeksi
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 1,935 mm
  • Lebar
  • 685 mm
  • Tinggi
  • 1,075 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1,330 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • - - -
  • Berat
  • 151 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 11 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • 37 mm Teleskopik
  • Suspensi Belakang
  • uniTrak-Swingarm
  • Rem Depan
  • 290 mm disc
  • Rem Belakang
  • 220 mm disc
  • Sistem Pengereman
  • ABS
  • Ban Depan
  • 100/80-17M/C 52S
  • Ban Belakang
  • 130/70-17M/C 62S

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • - - -
  • Tipe Busi
  • - - -

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Pendingin cairan, 4 tak single
  • Kapasitas Mesin
  • 249 cc
  • Silinder
  • - - -
  • Diameter x Langkah
  • 72.0 x 61.2 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 11.3:1
  • Tenaga Maksimal
  • 28 PS/9,700 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 22.6 N.m / 8,200 rpm
  • Tipe Transmisi
  • 6 percepatan
  • Tipe Starter
  • - - -
  • Sistem Bahan Bakar
  • Injeksi
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 1,935 mm
  • Lebar
  • 685 mm
  • Tinggi
  • 1,075 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1,330 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • - - -
  • Berat
  • 151 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 11 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • 37 mm Teleskopik
  • Suspensi Belakang
  • uniTrak-Swingarm
  • Rem Depan
  • 290 mm disc
  • Rem Belakang
  • 220 mm disc
  • Sistem Pengereman
  • - - -
  • Ban Depan
  • 100/80-17M/C 52S
  • Ban Belakang
  • 130/70-17M/C 62S

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • - - -
  • Tipe Busi
  • - - -