Kawasaki Ninja 650 SE

Harga Kawasaki Ninja 650 SE dan Spesifikasi – Produsen otomotif asal Jepang yang bernama Kawasaki, tampaknya tak ingin kalah saing dengan para kompetitornya.

Sebagai produsen kendaraan roda dua yang rajin memproduksi motor sport, kali ini pabrikan asal Negeri Matahari tersebut dikabarkan akan tetap konsisten bersaing di segmen motor sport.

Hal tersebut pun dibuktikan dengan kabar yang mengatakan bahwa Kawasaki akan segera meluncurkan produk terbarunya yang bernama Kawasaki Ninja 650 SE.

Motor sport kelas premium ini merupakan suksesor dari versi Ninja 650 ABS yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Jika kita lihat secara umum, memang versi Kawasaki Ninja 650 SE ini tak memiliki banyak perbedaan jika dibandingkan dengan versi sebelumnya mengingat keduanya mengusung mesin yang sama, yaitu berkapasitas 650cc.

Namun meskipun demikian, jika kita menelusuri secara lebih detail maka akan tetap ada perbedaan yang mendasar di antara kedua motor sport ini, baik dari segi desain, mesin maupun teknologi yang akan disematkan pada Kawasaki Ninja 650 SE tersebut mengingat motor sport yang satu ini menyandang nama SE yang berarti Special Edition.

Lantas, apa sih bedanya sehingga membuat banyak orang yang tertarik dengan Kawasaki Ninja 650 SE ini?

Nah, jika kita berbicara tentang apa yang menjadi keunggulan dari Kawasaki Ninja 650 SE ini, kita bisa mengetahui dari beberapa sektor.

Pertama pada desain dari spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE di mana pada versi terbarunya ini, setiap sisi bodinya akan didesain dengan gaya rancang yang lebih meruncing dan aerodinamis sehingga mampu memperlihatkan kesan desain yang lebih sporty dan garang.

Di sisi lain, pada sektor mesin pacunya, motor sport Kawaski ini akan dibekali mesin berkapasitas 649cc dengan mengadopsi tipe mesin DOHC yang membuatnya mampu menyemburkan tenaga yang super besar sehingga tak heran jika motor sport ini mampu melaju dengan kecepatan yang begitu tinggi.

Tak sampai di situ saja, spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE ini nantinya juga akan dilengkapi dengan beragam teknologi dan fitur canggih yang akan menambah nilai jual dari Kawasaki Ninja 650 SE ini.

Dengan begitu, maka tak heran jika nantinya motor sport besutan Kawasaki ini akan dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Selain itu, masih ada banyak lagi keunggulan yang dimiliki motors sport garapan Kawasaki ini.

Mau tahu? Yuk, kita simak bersama ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja 650 SE yang akan dijelaskan pada beberapa segmen berikut ini.

Motor sport yang tangguh dan garang cocok dikendarai oleh kaum muda Indonesia

Kawasaki Ninja 650 SE F
  • Motor Kawasaki Ninja 650 SEJenis Sport
  • Kapasitas Mesin Kawasaki Ninja 650 SEKapasitas 649 cc
  • Kecepatan Kawasaki Ninja 650 SETenaga 68 PS @ 8000 mm
  • Torsi Kawasaki Ninja 650 SETorsi - - -
  • Rangka Kawasaki Ninja 650 SERangka Tubular, diamond
  • Berat Kawasaki Ninja 650 SEBerat 194 kg
  • Tangki Kawasaki Ninja 650 SETangki 15 L
  • Bahan Bakar Kawasaki Ninja 650 SEBahan Bakar Bensin

Harga Kawasaki Ninja 650 SE

Note - Harga Kawasaki Ninja 650 SE diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Nah, akhirnya sampailah kita menginjak pada pembahasan terakhir di mana pada segmen paling akhir ini Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengetahui dan mengulas harga Kawasaki Ninja 650 SE.

Sebelumnya, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE ini tampaknya bakal menjadi motor yang cukup diminati para calon konsumen di Indonesia.

Bukan tanpa alasan, mengingat dari sektor desain dari motor Kawasaki ini saja sudah memberikan tampilan yang begitu sporty dan elegan pada setiap sisi bodinya.

Tentunya, ini bisa menjadi salah satu hal yang mampu memikat konsumen meskipun memang dicurigai akan membuat harga Kawasaki Ninja 650 SE ini menjadi mahal.

Selain itu, performanya pun juga terbilang cukup mumpuni mengingat spesifikasi motor sport Kawasaki ini akan dibekali dengan mesin Parallel Twin yang berkapasitas 649cc di mana mesin tersebut dipastikan akan mampu memberikan semburan tenaga yang begitu gahar dan maksimal.

Di sisi lain, Kawasaki Ninja 650 SE ini juga bakal dilengkapi dengan beragam fitur menarik dan canggih untuk menunjang keselamatan maupun kenyamanan kepada para penumpangnya. Dengan spesifikasi tersebut, kira-kira berapa ya harga Kawasaki Ninja 650 SE ini?

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya bahwa harga Kawasaki Ninja 650 SE ini bakal dibanderol dengan harga yang mahal.

Bahkan, harganya bisa setara dengan harga mobil MPV pada umumnya. Perkiraan banderol yang bakal mahal tersebut bukan tanpa alasan. Karena Kawasaki Ninja 650 SE ini memang istimewa.

Apalagi balutan edisi spesialnya memberikan petunjuk keras bagaimana kuda besi ini harus diperlakukan sebagai barang mewah.

Pasalnya, jika mengutip dari situs resmi Kawasaki Indonesia, harga Ninja 650 SE ini akan dibanderol dengan harga Rp 166.9 juta.

Harga tersebut merupakan harga OTR untuk wilayah JADETABEKSER. Jadi, untuk luar wilayah tersebut sangat dimungkinkan atau bahkan dipastikan harganya cenderung sedikit lebih mahal dari harga Kawasaki Ninja 650 SE OTR tersebut.

Nah, apabila kita membandingkan spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja 650 SE ini maka banderol yang mencapai ratusan juta untuk memboyong motor sport ini cukup dinilai logis dan cocok.

Sebab, motor sport berkapasitas 650cc ini mengusung tampilan desain yang begitu sporty dan mewah serta dibekali komponen dapur pacu yang handal.

Sehingga, bisa dikatakan jika harga Kawasaki Ninja 650 SE tersebut menjadi bukti bahwa produk moto sport Kawasaki masih menyukai kelas premium yang dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Namun, tampaknya bukan hal yang mudah bagi Kawasaki Ninja 650 SE ini mengingat harus melawan beberapa kompetitornya yang menyasar pada segmen yang sama, antara lain Yamaha YZF R6, Honda CBR650F, dan Suzuki GSX-R600 yang juga dibekali spesifikasi yang tak jauh berbeda dan memiliki harga yang sepadan juga.

Itulah tadi ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja 650 SE yang telah disampaikan secara rinci. Sekian dan sampai jumpa.

Gambar Kawasaki Ninja 650 SE

Spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE

Ringkasan:

Spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE yang berkapasitas mesin sebesar 649 cc ini memiliki tenaga sebesar 68 PS @ 8000 mm. Spek Kawasaki Ninja 650 SE menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Sport.

Warna Kawasaki Ninja 650 SE

Berikut ini adalah pilihan warna Kawasaki Ninja 650 SE yang dapat anda pilih:

Review Kawasaki Ninja 650 SE

Desain Kawasaki Ninja 650 SE

Motor Kawasaki Ninja 650 SE

Pertama-tama, pada segmen pembuka ini Mas Sena akan mengulas pada sektor tampilan terluar dari spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE.

Pada sektor eksterior dari spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE ini, ditampilkan gaya desain aerodinamis yang semakin memberikan kesan sporty dan gagah.

Hal itu bisa dilihat dari bagian depan di mana pada bagian depan dari spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE ini, tampak terbalut full fairing yang didesain dengan gaya rancang yang lebih meruncing atau lancip dan desain headlamp yang berbeda dari pendahulunya.

Pasalnya, pada versi Ninja 650 SE ini, Kawasaki menyematkan Dual Headlamp yang bergaris tajam.

Selain itu, tampak juga visor yang dirancang mengikuti arah desain bodi yang tampak memperlihatkan kesan yang aerodinamis pada Kawasaki Ninja 650 SE ini.

Lampu sein pun juga terpasang manis pada bodi samping dengan mengikuti alur bodi. Hal tersebut tentu menjadi tampilan yang diunggulkan dari spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE ini.

Sementara itu, untuk bagian tangkai dari spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE ini, tampak didesain dengan lekukan yang begitu tajam.

Tak hanya itu saja, adapun untuk posisi riding yang ditawarkan oleh motor sport Kawasaki ini bakal membuat setiap pengguna sedikit membungkuk.

Namun, meskipun membungkuk, pengguna bakal tetap merasa nyaman sewaktu mengendarainya untuk perjalanan menempuh jarak jauh.

Selain itu, pada bagian tempat duduk Kawasaki Ninja 650 SE ini dibuat terpisah dan bertingkat sehingga akan membuat pengemudi nantinya lebih nyaman sewaktu melakukan manuver sekalipun pada posisi berboncengan.

Di sisi lain, hal yang cukup menarik, pada sektor belakang dari spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE ini yaitu adanya perubahan dari yang tadinya menggunakan behel di mana untuk versi Ninja 650 SE ini dihilangkan dan menggantinya menggunakan cover bodi yang dirancang dengan desain yang lebih tampak lancip.

Lalu tak ketinggalan Tail Tidy terpasang pada bagian tersebut, yang semakin menunjukkan bahwa spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE ini memiliki desain lebih sporty.

Rangka & Kaki-Kaki Kawasaki Ninja 650 SE

Harga Kawasaki Ninja 650 SE Terbaru

Walaupun memiliki ukuran dimensi yang lebih ramping, langsing dan ringan namun spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE ini tetap akan dibekali dengan suspensi yang kokoh pada bagian depan maupun belakang.

Pasalnya, hal ini ditujukan guna memberikan kenyamanan dalam berkendara kepada pengemudi maupun penumpangnya.

Pada bagian depan, akan dibekali suspensi tipe Teleskopik Fork dengan ukuran 41 mm sedangkan untuk bagian belakang Kawasaki Ninja 650 SE ini akan dipersenjatai dengan suspensi Horizontal Black-link with Adjustable Preload di mana kedua suspensi tersebut akan mampu meredam dan menahan setiap goncangan ketika melewati jalan yang bergeronjal dan penuh lubang.

Di sisi lain, pada sektor kaki-kakinya akan dilengkapi dengan dua ban tubeless jenis Dunlop Roadsmart II yang diketahui memiliki ukuran cukup besar.

Di mana pada bagian roda belakang Kawasaki Ninja 650 SE ini memiliki ukuran 160 / 60 ZR17M / C (69W). Sedangkan untuk ban di bagian depan akan menggunakan ban yang lebih kecil, yakni dengan ukuran 120 / 70 ZR17M/C (58W).

Tidak ketinggalan juga bahwa spesifikasi Kawasaki Ninja 650 pada sektor kaki-kakinya ini akan dibekali juga dengan velg racing dengan gaya sporty juga ada pada motor ini.

Jadi kawan-kawan jangan heran apabila harga Kawasaki Ninja 650 SE ini nantinya akan dibanderol dengan harga yang tergolong sangat mahal di kelasnya.

Di sisi lain, untuk menunjang keselamatan maka Kawasaki menyematkan sistem pengereman yang terbilang cukup baik dan berkualitas di mana untuk rem depan akan mengandalkan tipe Dual semi-floating dengan diameter 300 mm petal disc.

Sementara itu, untuk rem belakang, Kawasaki Ninja 650 SE ini akan menggunakan sistem pengereman Single berdiameter 220 mm petal disc.

Bahkan, sistem pengereman tersebut masih dilengkapi dengan teknologi ABS yang nantinya akan mempermudah pengemudinya dalam mengontrol laju kecepatan dari motor tersebut.

Hal ini tentu menjadi spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE yang dibanggakan oleh pabrikannya.

Speedometer Kawasaki Ninja 650 SE

Harga Kawasaki Ninja 650 SE

Selain tampilan desainnya yang sporty, spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE ini juga mengusung panel instrumen yang tak berbeda jauh dari versi standarnya, yaitu sama-sama mengusung panel indikator modern dan informatif.

Untuk Kawasaki Ninja 650 SE ini bakal disematkan kolaborasi antara model panel digital dan analog yang sama-sama dirancang dengan bentuk ukuran yang besar.

Sehingga, akan mempermudah pengemudinya dalam membaca kondisi motor yang sedang ditungganginya.

Di sisi lain, panel analog yang disematkan pada Kawasaki Ninja 650 SE ini akan menampilkan informasi tentang tachometer.

Sementara itu, panel digital Kawasaki Ninja 650 ini akan menampilkan informasi via LCD tentang indikator gigi, jam, speedometer, trip meter, indikator bahan bakar dan indikator lampu netral.

Semua informasi yang ditampilkan tersebut akan ditampilkan oleh Kawasaki Ninja 650 SE melalui 3 bagian panel, yaitu bagian kiri, tengah dan kanan di mana semua bagian pada panel indikator dari spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE tersebut sangat mudah dibaca dan dipahami oleh pengemudi.

Dimensi Kawasaki Ninja 650 SE

Spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE

Menginjak pada pembahasan berikutnya, kali ini Mas Sena akan mengulas dimensi rangka dari spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE.

Seperti yang sudah diketahui bahwa motor sport ini memang memiliki tampilan desain yang begitu sporty dan tampak kokoh.

Tentu, hal tersebut tak lepas dari rangka pembentuknya di mana dalam hal ini Kawasaki mengandalkan tipe rangka Trellis High Tensile Steel pada Kawasaki Ninja 650 SE ini yang akan memberikan keseimbangan berkendara lebih tinggi.

Selain itu, rangka tersebut juga akan membuatnya tampak lebih kokoh untuk menopang segala macam part yang terdapat pada Kawasaki Ninja 650 SE ini.

Selain itu, untuk ukuran dimensinya juga dirasa pas di mana memiliki panjang 2.055 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.135 mm dengan jarak poros roda mencapai 1.410 mm serta memiliki bobot 194 Kg.

Dengan ukuran dimensi tersebut maka bisa diketahui bahwa dimensi dari spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE ini tampak lebih langsing, gesit, serta tampilan lebih sporty.

Lalu, untuk ground clearance juga terbilang memiliki ukuran standar motor sport di mana pada motor Kawasaki ini memiliki ukuran ground clearance setinggi 130 mm.

Dengan mengetahui dimensi yang diusung spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE tersebut maka kita bisa menyimpulkan bahwa motor sport ini memiliki ukuran dimensi yang lebih ramping dan lebih ringan sehingga akan mempermudah pengemudinya dalam mengendalikan motor sport garapan Kawasaki ini.

Bahkan, bagi penggemar balap, spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE tersebut tampak mendukung posisi balap pengendara yang terlihat gagah.

Fitur Kawasaki Ninja 650 SE

Kawasaki Ninja 650 SE

Selain memiliki desain sporty dan tenaga mesin yang begitu handal, spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung. Di antaranya fitur keselamatan dan fitur kenyamanan.

Secara lebih detail, motor sport Kawasaki ini sudah dibekali dengan sistem pengereman canggih yang berteknologi ABS (Anti-Lock Braking System) di mana dengan adanya teknologi pengereman yang canggih tersebut maka pengemudi pun akan mampu dengan mudahnya dalam mengontrol laju dari Kawasaki Ninja 650 SE ini. Bahkan, ketika terpaksa dilakukan pengereman mendadak.

Selain itu, untuk memberikan informasi terkait kondisi motor ketika berkendara maka disematkan juga sebuah panel instrument yang didesain dengan rancangan modern dan informatif di mana dirancang dari perpaduan antara panel analog dan digital.

Selain itu, pihak Kawasaki juga menawarkan mesin canggih pada Kawasaki Ninja 650 SE ini yang di dalamnya disediakan teknologi Full Injeksi dan memakai sistem pengapian elektronik (TCBI).

Walaupun sudah tak bisa dibilang teknologi baru, namun spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE tersebut masih masuk dalam kategori canggih yang siap memberikan dukungan kenyamanan kepada para penggunanya.

Mesin Kawasaki Ninja 650 SE

Spek Kawasaki Ninja 650 SE

Selanjutnya, pada segmen ini kita akan membahas pada sektor mesin dari spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE. Jika berbicara mengenai performa bisa dikatakan tidak berbeda jauh dengan versi Ninja 650 ABS.

Pasalnya, spesifikasi motor Kawasaki ini akan sama-sama dibekali dengan mesin tipe 4-stroke, yang terbungkus rapi dalam dua silinder di mana akan menjadikan Liquid-cooled sebagai pendingin mesin utama.

Sehingga, nantinya mesin akan mampu memberikan kinerja secara maksimal guna menjaga suhu mesin pada posisi sebagaimana mestinya.

Selain itu, Kawasaki Ninja 650 SE ini juga akan menerapkan pula tipe mesin Parallel Twin pada dapur pacu miliknya yang memiliki kapasitas sebesar 649cc.

Alhasil dengan rancangannya tersebut menjadikan Kawasaki Ninja 650 SE ini mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 68 Ps pada putaran mesin 8.000 rpm dan mampu mencapai torsi hingga 66.7 Nm.

Meskipun tenaga yang dihasilkan cukup gahar namun untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri terbilang irit, pasalnya pihak kawasaki telah melengkapi motor terbarunya dengan teknologi DFI with dual 36 mm Keihin throttle bodies dan TCBI with Digital Advance, yang akan membuat pemakaian bahan bakar lebih efisien, namun tanpa mengurangi performa yang ada pada dapur pacu miliknya.

Sedangkan untuk transmisinya Kawasaki Ninja 650 SE ini akan mengandalkan system transmisi 6 percepatan manual.

Sehingga, tentunya akan mampu memberikan tarikan akselerasi yang terasa begitu mantap mulai dari putaran gas bawah hingga yang paling tinggi.

Tentu saja, untuk orang yang tahu rasanya motor mewah akan sangat bangga dengan spesifikasi Kawasaki Ninja 650 SE tersebut.

Kelebihan Kawasaki Ninja 650 SE

Kekurangan Kawasaki Ninja 650 SE

Pertanyaan Seputar Kawasaki Ninja 650 SE

Berapa harga Kawasaki Ninja 650 SE di Indonesia?
Harga Kawasaki Ninja 650 SE dibedakan berdasarkan tipenya. Kawasaki Ninja 650 SE sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Kawasaki Ninja 650 SE
  • 166.9 Juta
Kawasaki Ninja 650 SE tersedia dalam warna apa saja?
Kawasaki Ninja 650 SE tersedia dalam 2 warna, diantaranya adalah Black (Hitam), Green (Hijau).
Bagaimana performa mesin Kawasaki Ninja 650 SE?
Performa mesin Kawasaki Ninja 650 SE didukung oleh mesin dengan tipe Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin yang memiliki kapasitas mesin sebesar 649 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 68 PS @ 8000 mm dengan torsi maksimal sebesar - - -.
Berapa ukuran dimensi dari Kawasaki Ninja 650 SE?
Dimensi Kawasaki Ninja 650 SE memiliki ukuran panjang 2055 mm, lebar 740 mm, tinggi 1135 mm, serta berat 194 kg.
Apa rangka yang digunakan oleh Kawasaki Ninja 650 SE?
Jenis rangka yang digunakan oleh Kawasaki Ninja 650 SE adalah Tubular, diamond.

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin
  • Kapasitas Mesin
  • 649 cc
  • Silinder
  • - - -
  • Diameter x Langkah
  • 83.0 x 60.0mm
  • Perbandingan Kompresi
  • - - -
  • Tenaga Maksimal
  • 68 PS @ 8000 mm
  • Torsi Maksimal
  • - - -
  • Tipe Transmisi
  • - - -
  • Tipe Starter
  • Elektrik
  • Sistem Bahan Bakar
  • - - -
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 2055 mm
  • Lebar
  • 740 mm
  • Tinggi
  • 1135 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1410 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • - - -
  • Berat
  • 194 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 15 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • Tubular, diamond
  • Suspensi Depan
  • 41 mm telescopic fork
  • Suspensi Belakang
  • Horizontal Back-link with adjustable preload
  • Rem Depan
  • Dual semi-floating 300 mm petal discs
  • Rem Belakang
  • Single 220 mm petal disc
  • Sistem Pengereman
  • ABS
  • Ban Depan
  • 120/70ZR17M/C (58W)
  • Ban Belakang
  • 160/60ZR17M/C (69W)

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • - - -
  • Tipe Busi
  • - - -