Kawasaki Ninja H2 Carbon

Harga Kawasaki Ninja H2 Carbon dan Spesifikasi – Kawasaki kembali menunjukan eksistensinya dalam dunia otomotif khususnya motor sport dengan meluncurkan Kawasaki Ninja H2 Carbon.

Motor sport ini diketahui merupakan versi eksklusif dari jajaran Ninja H2 Series di mana untuk versi H2 Carbon yang akan segera diluncurkan ini merupakan edisi terbatas yang hanya diproduksi 120 unit saja di dunia.

Menariknya, dengan julukan Kawasaki Ninja H2 Carbon di mana dengan embel-embel “Carbon” yang disematkan pada namanya tersebut sepertinya sangat tepat bagi kendaraan sport yang juga akan menyandang versi produksi 2017 ini.

Sebab, sesuai namanya motor sport besutan Kawasaki ini hadir dengan tampilan yang dibalut sempurna dengan lapisan carbon.

Sehingga, tak heran jika Kawasaki Ninja H2 Carbon ini menyandang motor sport eksklusif edisi terbatas dengan harga yang nantinya akan dibanderol dengan angka tinggi.

Semakin penasaran bukan? Lalu, apa lagi sih keunggulan dan kecanggihan yang dimliki Kawasaki Ninja H2 Carbon ini?

Sebagai motor sport eksklusif modern yang akan segera diluncurkan di tahun 2017 mendatang, Kawasaki Ninja H2 Carbon ini akan hadir dengan mengusung spesifikasi yang mumpuni dan menarik di kelasnya, baik dari segi tampilan desain, komponen dapur pacu, beseta beragam fitur yang disematkannya.

Untuk tampilan desain motorsport ini akan mengusung bodi motor yang terbalut dengan carbon-fiber di mana titik menarik dari pengunaan carbon ini terletak pada bagian upper cowl Kawasaki Ninja H2 Carbon yang membuatnya begitu berbeda dari generasi sebelumnya.

Sehingga, pastinya tampilan dari motor sport garapan Kawasaki ini akan semakin terlihat gagah dan garang dan sangat cocok untuk para rider yang selalu ingin tampil beda.

Di sisi lain, untuk spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon pada sektor mesin pacunya, Kawasaki membenamkan mesin tipe 4-Stroke In-Line Four DOHC 16 katup dengan kapasitas 998cc yang akan menghasilkan tenaga mesin super gahar.

Tak sampai di situ saja, motorsport ini juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan fungsional. Nah, untuk mengetahui lebih lengkapnya, yuk kita simak bersama ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja H2 Carbon pada beberapa segmen di bawah ini.

Motor sport dengan fitur super canggih yang sangat memanjakan pengguna di jalanan, cocok dikendarai oleh pengusaha muda

Kawasaki Ninja H2 Carbon F
  • Motor Kawasaki Ninja H2 CarbonJenis Sport
  • Kapasitas Mesin Kawasaki Ninja H2 CarbonKapasitas 998 cc
  • Kecepatan Kawasaki Ninja H2 CarbonTenaga 158.3 kW {215 PS} / 11,000 rpm
  • Torsi Kawasaki Ninja H2 CarbonTorsi 133.5 N.m {13.6 kgf.m} / 10,000 rpm
  • Rangka Kawasaki Ninja H2 CarbonRangka Teralis
  • Berat Kawasaki Ninja H2 CarbonBerat 238 kg
  • Tangki Kawasaki Ninja H2 CarbonTangki 17 L
  • Bahan Bakar Kawasaki Ninja H2 CarbonBahan Bakar Bensin

Harga Kawasaki Ninja H2 Carbon

Note - Harga Kawasaki Ninja H2 Carbon diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Setelah puas mengulas secara rinci mengenai spesifikasinya, kini waktunya Mas Sena mengajak kawan-kawan semua untuk membahas terkait harga Kawasaki Ninja H2 Carbon.

Tetapi jangan buru-buru dulu, sebelumnya perlu untuk dipertegas kembali bahwa motor ini memang merupakan motor sport eksklusif yang hanya diproduksi 120 unit di dunia.

Sehingga, dengan batas produksi unit tersebut tentu akan menjadi magnet kuat bagi para calon konsumen kelas menengah atas yang ingin memboyong motor sport besutan Kawasaki ini.

Selain itu, tampilannya pun cukup memukau mengingat Kawasaki Ninja H2 Carbon ini pada bodi fairing atas akan terbalut material carbon sehingga menampilkan kesan motor sport kelas premium.

Namun, karena bodinya yang besar kemungkinan akan kesulitan untuk memarkir motor ini di lokasi yang kurang luas.

Di sisi lain, dengan harga Kawasaki Ninja H2 Carbon ini yang dipastikan mahal, motor ini juga akan memberikan performa gahar berkat mesin DOHC berkapasitas 998cc dengan teknologi Fuel Injection.

Bahkan, motor ini juga akan dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih dan modern sebagai pelengkap kesempurnaan dan kegagahan dari motor sport besutan Kawasaki ini.

Nah, dari spesifikasi tersebut, kira-kira berapa ya harga Kawasaki Ninja H2 Carbon ini?

Untuk masalah harga, tampaknya harga Kawasaki Ninja H2 Carbon ini diketahui akan lebih mahal jika dibandingkan dengan harga Kawasaki Ninja H2 Standar.

Pasalnya, berdasarkan info yang dikutip dari situs resmi Kawasaki Indonesia, harga dari motor super sport ini mencapai kisaran Rp 820 juta dengan status OTR untuk wilayah JADETABEKSER.

Dengan demikian, jika motor sport besutan Kawasaki ini dijual di luar daerah OTR tersebut maka sangat dimungkinkan harga Kawasaki Ninja H2 Carbon akan berbeda dan cenderung sedikit lebih mahal meski selisihnya sedikit dengan harga OTR.

Di sisi lain, motor mahal  ini hanya akan hadir dengan 1 pilihan warna saja, yaitu warna hitam. Namun, meski hanya satu varian warna, tampaknya tampilan dari Kawasaki Ninja H2 Carbon ini akan tetap sporty dan elegan mengingat turut disematkan pula bahan material carbon pada fairing atasnya.

Kembali mengulas masalah harga, jika melihat harga Kawasaki Ninja H2 Carbon yang menginjak angka 800 jutaan tersebut, tentu motor ini bukanlah motor yang murah.

Bahkan jika di lihat angka dari harga tersebut setara dengan harga sebuah mobil MPV. Sehingga, hanya konsumen kelas menengah atas atau berdompet tebal saja yang akan mampu menjangkau harga Kawasaki Ninja H2 Carbon ini.

Namun, jika kita membandingkan antara spesifikasi dan harganya, tampaknya banderol tersebut dinilai sesuai dengan spesifikasi yang diusung Kawasaki Ninja H2 Carbon tersebut.

Bahkan, dengan statusnya yang hanya diproduksi 120 unit di dunia tentunya bakal mampu memikat para penggemar motor sport.

Nah, siapkah Anda memboyongnya? Itulah tadi ulasan dari Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja H2 Carbon. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat.

Gambar Kawasaki Ninja H2 Carbon

Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon

Ringkasan:

Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon yang berkapasitas mesin sebesar 998 cc ini memiliki tenaga sebesar 158.3 kW {215 PS} / 11,000 rpm. Spek Kawasaki Ninja H2 Carbon menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Sport.

Warna Kawasaki Ninja H2 Carbon

Berikut ini adalah pilihan warna Kawasaki Ninja H2 Carbon yang dapat anda pilih:

Review Kawasaki Ninja H2 Carbon

Desain Kawasaki Ninja H2 Carbon

Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon

Mengawali ulasan kali ini, Mas Sena akan membahas mengenai sektor tampilan terluar dari spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon.

Hadir sebagai motor sport denbgan gaya desain yang lebih segar, Kawasaki mempertegas tampilan bodinya dengan striping warna yang lebih elegan.

Menariknya, sektor tampilannya ini  ditambahkan carbon-fiber yang ada pada fairing atas, dengan menggunakan highly rigid, lightweight CFRP ( Carbon-Fiber Reinforced Polymer) sehingga penampilan Kawasaki Ninja H2 Carbon ini sangat mirip dengan Kawasaki Ninja H2R.

Di sisi lain, jika melihat pada bagian depan tampak terpasang headlamp yang terpasang dengan manisnya berada di tengah fairing depan sehingga semakin memperkuat kesan motor sport kelas premium.

Lalu, pada sektor bodi samping dari Kawasaki Ninja H2 Carbon ini, bisa kita lihat upper cowl yang terbalut carbon yang membuatnya begitu berbeda dari generasi sebelumnya.

Selain itu, pada bodi samping ini tampak juga special paint silver-mirror, Matte element dan frame yang berwarna hijau sehingga semakin memperlihatkan motor sport kelas premiumnya.

Lalu, tampak juga lekukan tegas pada tangki bahan bakarnya dengan kapasitas 17 yang semakin menambah aura sport dan elegan.

Tak sampai di situ saja, pada bagian belakang Kawasaki Ninja H2 Carbon tampak begitu sporty dengan desain meruncing ke belakang di mana disematkan pula stoplamp yang memperlihatkan tampilan desain yang begitu sporty dan mewah.

Bahkan, pada sektor samping kanan juga tampak tersematkan sebuah knalpot dengan tipe terbaru dari Akrapovic dari jenis Carbon SE Full System.

Selain tampilan knalpot yang lebih garang, dijelaskan juga bahwa penggunaan knalpot dengan tipe ini pada spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon ini diyakini akan membuat performa mesin dari motor sport ini semakin sangar dan gahar.

Rangka & Kaki-Kaki Kawasaki Ninja H2 Carbon

Spek Kawasaki Ninja H2 Carbon

Selain memiliki dimensi fisik yang terbilng gagah dan kokoh, spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon ini juga dilengkapi dengan fitur supensi yang tangguh pula untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara.

Hal ini bisa dilihat dari tipe suspensi yang disematkan pada motor sport besutan pabrik asal negeri Sakura ini di mana mengandalkan tipe suspensi inverted fork dengan rebound yang memiliki diameter selaus 43 mm untuk bagian depannya.

Sedangkan di sisi lain, untuk sektor belakang dari spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon ini, nantinya akan lebih mengandalkan suspensi dengan jenis New Uni-Trak yang dilengkapi gas-charged shock dan dapat diatur sesuai keinginan para pengemudinya.

Kedua jenis suspensi ini merupakan jenis suspensi yang tangguh dan handal. Pasalnya, kedua suspensi tersebut juga sama-sama mampu meredam getaran yang terjadi pada motor saat melalui medan jalanan yang bergelombang ataupun tidak rata.

Terlepas dari itu, Kawasaki Ninja H2 Carbon ini juga akan dilengkapi dengan 2 buah roda dengan velg yang berukuran 17 inci di mana kedua roda ini juga akan terbalut dengan ban jenis Tubeless yang masing-masing berukuran 120/70ZR17M/C untuk ban depan dan untuk ban belakang berukuran 200/55ZR17M/C.

Tak sampai di situ saja, spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon ini nantinya juga akan diematkan rem Dual Semi-floating berdiameter 330 mm discs pada bagian depan dan Single disc yang berdiamater seluas 250 mm pada rem belakang.

Kedua rem tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi control pengereman ABS sehingga akan memberikan pengontrol kecepatan yang lebih sempurna serta memberikan peningkatan pada sektor keselamatan dari spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon tersebut.

Speedometer Kawasaki Ninja H2 Carbon

Kawasaki Ninja H2 Carbon 768x565

Lanjut pada pembahasan berikutnya, Mas Sena akan membahas pada bagian panel indikator dari spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon.

Sebagai motor sport premium dan eksklusif, tampaknya Kawasaki ingin menampilkan panel indikator yang didesain dengan bentuk sederhana dan minimalis namun tetap berfungsi dan informatif.

Hal ini bisa dilihat dari desain yang diusung pada panel indikator pada Kawasaki Ninja H2 Carbon ini di mana Kawasaki memadukan panel digital dan analog.

Pada panel analog dibentuk membulat dengan jarum penunjuk berwarna merah menyala yang menampilkan info mengenai rpm.

Selain itu, pada panel analog ini juga ditampilkan bebrerapa lampu indikator yang terletak di samping setiap sisi panel Kawasaki Ninja H2 Carbon ini, antara lain indikator bahan bakar, oli mesin, lampu sein kanan dan kiri, lampu tembak, indikator giigi netral dan beberapa lampu indikator lain.

Di sisi lain, pada panel digital didesain dengan latar background biru yang menampilkan posisi gear, dan kecepatan yang dihitung Km/jam.

Secara keseluruhan, panel indikator dari spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon ini tampak begitu minimalis namun menampilkan informasi yang lebih informatif sehingga pengemudi pun lebih mudah dalam memahami kondisi motor yang sedang ditungganginya tersebut.

Dimensi Kawasaki Ninja H2 Carbon

Motor Kawasaki Ninja H2 Carbon

Menginjak pada ulasan berikutnya, kita akan mengulas pada bagian dimensi fisik dari spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon.

Seperti dengan apa yang sudah dikatakan sebelumnya, pada sektor desain dari motor super sport ini menampilkan bodi motor yang begitu gagah dan sporty.

Hal tersebut tak lepas dari dimensi fisik pembentuk bodinya di mana motor sport garapan Kawasaki ini mengusung rangka teralis.

Rangka tersebut memang sengaja dirancang secara khusus dengan bahan pipa alumunium baja yang kuat serta ringan guna menunjang kestabilan motor yang lebih baik.

Selain itu, untuk ukuran dimensinya, Kawasaki Ninja H2 Carbon  ini memiliki panjang keseluruhan yang mencapai 2,085 mm dengan lebar 770 mm dan tinggi mencapai 1,125 mm serta memiliki jarak poros rodanya 1,455 mm.

Dengan ukuran dimensi sebesar ini bukan tidak mungkin jika motor ini akan memiliki berat yang mencapai 238 kg. Sehingga, selain mudah untuk digunakan, motor super sport ini juga mampu melakukan akselerasinya dengan sangat lincah dan cepat.

Selain itu, Kawasaki Ninja H2 Carbon ini juga memiliki ketinggian ground clearance setinggi 130 mm di mana dengan ukuran ground clearance tersebut maka akan membuat motor ini semakin mudah dan lancar dikendarai di berbagai medan jalan.

Nah, dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa dimensi dari spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon ini memang memiliki dimensi fisik yang besar dan gagah serta kokoh.

Fitur Kawasaki Ninja H2 Carbon

Harga Kawasaki Ninja H2 Carbon

Selain desain dan dapur pacu pada spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon ini yang terbilang mumpuni, Kawasaki juga akan memnyematkan beberapa fitur terbaik dan canggih yang dipastikan akan membuat motor sport besutan Kawasaki ini lebih tangguh dan keren.

Beberapa fitur tersebut antara lain, seperti disematkannya CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer) yang terdapat pada upper cowl Kawasaki Ninja H2 Carbon ini.

Selain itu, pada sistem kopling juga  telah dilengkapi dengan slipper clutch yang nantinya akan lebih memperingan pengoperasian tuas kopling.

Kemudian ada juga teknologi Fuel Injection yang berfungsi sebagai sistem penyuplai bahan bakar, sehingga konsumsi bahan bakar akan lebih merata dan mampu menghemat bahan bakar.

Di samping itu, spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon juga akan dilengkapi dengan fitur pengereman ABS yang akan mempermudah pengemudinya dalam mengontrol laju dari kecepatan motor sport ini sehingga mampu menekan terjadinya kecelakaan.

Melihat secara secara keseluruhan, tampaknya fitur dari spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon ini memang dinilai cukup canggih dan tangguh.

Mesin Kawasaki Ninja H2 Carbon

Harga Kawasaki Ninja H2 Carbon Terbaru

Berikutnya, pada sesi ini Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk menengok sektor dapur pacu atau permesinan dari spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon.

Sebagai motor sport eksklusif limited edition, tentu tak hanya tampilan desain saja yang menarik. Pada sektor mesin pacu ini, Kawasaki telah membenamkan tipe mesin 4-stroke In-Line Four DOHC 16 katup yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 998cc.

Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan Liquid Cooled sebagai sistem pendingin mesin, sehingga suhu dalam mesin menjadi tetap stabil.

Menariknya, meski mengusung tipe mesin yang sama namun tenaga yang dihasilkan mesin tersebut sepertinya ada sedikit perubahan dengan Ninja H2 versi terdahulu.

Pasalnya, pada Ninja H2 versi terdahulunya hanya mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 210 Ps dengan torsi maksimum sekitar 140.4 Nm.

Namun, kini pada versi Kawasaki Ninja H2 Carbon tenaga yang dihasilkan menjadi sedikit lebih besar yakni sekitar 215 Ps pada putaran 11.000 rpm dengan torsi 133.5 Nm setiap putaran 10.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut akan dikawinkan dengan sistem transmisi 6 percepatan Return Dog-ring.

Di sisi lain, mesin yang diusung Kawasaki ini juga akan mengandalkan teknologi Fuel Injection yang mampu memberikan perfoma yang lebih optimal namun tetap hemat bahan bakar.

Mesin pada Kawasaki Ninja H2 Carbon tersebut juga memiliki diameter Bore dan Stroke yang masing-masing berukuran 76.0 x 55.0 mm dengan tingkat perbandingan kompresi mesin sebesar 8.5 :1.

Di samping itu, untuk sistem pengapian motor sport ini menggunakan sistem pengapian berjenis Digital electronic yang dyakini akan mampu menghasilkan pembakaran yang lebih maksimal.

Dengan spesifikasi mesin yang sangat mempuni bukan tidak mungkin jika harga yang harus di bayarkan untuk mendapatkan spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon ini akan dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Kelebihan Kawasaki Ninja H2 Carbon

Kekurangan Kawasaki Ninja H2 Carbon

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
  • Kapasitas Mesin
  • 998 cc
  • Silinder
  • - - -
  • Diameter x Langkah
  • - - -
  • Perbandingan Kompresi
  • - - -
  • Tenaga Maksimal
  • 158.3 kW {215 PS} / 11,000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 133.5 N.m {13.6 kgf.m} / 10,000 rpm
  • Tipe Transmisi
  • 6-speed, return, dog-ring
  • Tipe Starter
  • Elektrik
  • Sistem Bahan Bakar
  • Fuel injection: 50 mm x 4 with dual injection
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 2,085 mm
  • Lebar
  • 770 mm
  • Tinggi
  • 1,125 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1,455 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • - - -
  • Berat
  • 238 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 17 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • Teralis
  • Suspensi Depan
  • 43 mm inverted fork with rebound and compression damping, spring preload adjustability and top-out springs
  • Suspensi Belakang
  • New Uni-Trak with gas-charged shock, piggyback reservoir, dual-range (high/low-speed) compression damping, rebound damping and preload adjustability, and top-out spring
  • Rem Depan
  • Dual semi-floating 330 mm discs
  • Rem Belakang
  • Single 250 mm disc
  • Sistem Pengereman
  • ABS
  • Ban Depan
  • 120/70ZR17M/C (58W)
  • Ban Belakang
  • 200/55ZR17M/C (78W)

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • - - -
  • Tipe Busi
  • - - -