Kawasaki Versys-X 250 City

Harga Kawasaki Versys-X 250 City dan Spesifikasi – Beberapa waktu lalu Kawasaki baru saja meluncurkan produk terbaru mereka, yaitu Kawasaki Versys-X 250.

Motor big bike ini dihadirkan dengan menawarkan dua varian, yaitu Versys-X 250 Tourer dan Versys-X 250 City.

Kedua varian tersebut sebenarnya tak memiliki banyak perbedaan spesifikasi yang mendasar, hanya saja untuk varian Versys-X250 Tourer ini lebih banyak dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung dibandingkan dengan Kawasaki Versys-X 250 City mengingat bahwa untuk versi yang satu ini memang sengaja lebih dihadirkan untuk menunjang kebutuhan konsumen yang menyukai aktivitas petualang atau touring.

Selain itu, harga dari kedua motor besutan Kawasaki tersebut pun juga memiliki perbedaan yang cukup signifikan di mana untuk versi Tourer akan dibanderol dengan harga lebih tinggi dari varian Kawasaki Versys-X 250 City.

Namun, pada pembahasan kali ini Mas Sena tak akan membahas kedua varian tersebut melainkan akan lebih fokus untuk membahas pada varian Versys-X 250 City.

Meski tak memiliki banyak fitur yang selengkap dengan saudaranya, namun spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City ini tetap memiliki daya tarik tersendiri bagi calon konsumen untuk dikendarai di wilayah perkotaan.

Lalu, kira-kira apa ya yang menarik dari Kawasaki Versys-X 250 City ini?

Berbicara tentang daya tarik konsumen, spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City ini tentunya tak lepas dari berbagai hal didalamnya, seperti desain yang menarik, komponen mesin pacu yang handal, fitur-fitur pendukung yang canggih dan tentunya harga yang terjangkau.

Nah, dari beberapa faktor tersebut, tampaknya spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City ini memang sudah dilengkapi dengan beberapa faktor di atas yang cukup mumpuni.

Dari desainnya saja motor ini sudah tampak begitu gagah, hal tersebut bisa dilihat dari segi eksterior di mana motor terbaru besutan Kawasaki ini akan tampil  dengan mengusung tampilan slim dan sporty pada setiap sisinya sehingga kesan garang pun kian tampak pada motor adventure yang satu ini.

Selain itu, spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City pun juga akan dilengkapi dengan mesin canggih yang sama seperti dengan versi Tourer, yaitu mengusun tipe DOHC Parallel Twin dengan kapasitas 249cc.

Dengan mesin tersebut, tentu motor adventure ini pun akan mampu menghasilkan tenaga mesin yang begitu gahar dan maksimal.

Di sisi lain, spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City ini pun nantinya juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung yang begitu canggih untuk menunjang keamanan atau keselamatan serta kenyamanan dalam berkendara.

Nah, lantas apa saja ya kelebihan yang dimiliki motor adventure ini? Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Kawasaki Versys-X 250 City yang Mas Sena bahas pada segmen di bawah ini.

Motor dengan konsep sport city yang cocok digunakan di jalanan kota, tetapi tidak kalah ketika digunakan di jalanan off road

Kawasaki Versys X 250 City F
  • Motor Kawasaki Versys-X 250 CityJenis Sport
  • Kapasitas Mesin Kawasaki Versys-X 250 CityKapasitas 249 cc
  • Kecepatan Kawasaki Versys-X 250 CityTenaga 33.5 hp / 11.00 rpm
  • Torsi Kawasaki Versys-X 250 CityTorsi 21.7 N.m / 1.000 rpm
  • Rangka Kawasaki Versys-X 250 CityRangka - - -
  • Berat Kawasaki Versys-X 250 CityBerat - - -
  • Tangki Kawasaki Versys-X 250 CityTangki 17 L
  • Bahan Bakar Kawasaki Versys-X 250 CityBahan Bakar Bensin

Harga Kawasaki Versys-X 250 City

Note - Harga Kawasaki Versys-X 250 City diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Setelah mengulas berbagai spesifikasi yang ada pada saudara kembar Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini. Pada segmen ini kita akan mengulas harga Kawasaki Versys-X 250 City.

Namun, sebelum lebih jauh membicarakan mengenai angka yang akan di banderolkan pada harga motor terbaru besutan Kawasaki ini, perlu untuk dipahami kembali bahwa motor adventure Kawasaki Versys-X 250 City ini memang dihadirkan sebagai versi standar dari varian Kawasaki Versys-X250.

Meski standar, tetapi dari sisi desain pun cukup terkesan sporty dengan beberapa garis tegas sehingga mampu menampilkan kesan sporty dan garang. Tentu, hal ini menjadi daya tarik sendiri bagi motor tersebut dalam bersaing di dunia otomotif.

Di sisi lain, dengan harga Kawasaki Versys-X 250 City ini yang diperkirakan akan dibanderol lebih murah dari versi tourer, motor ini juga disematkan mesin DOHC berkapasitas 249cc yang juga dikenal akan mampu memberikan tenga mesin yang gahar.

Tak sampai di situ, motor adventure Kawasaki ini pun juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung yang canggih.

Namun, fitur yang ada pada kuda besi tersebut tak akan lengkap seperti pada versi Tourer. Lalu, dengan melihat spesifikasi tersebut, lalu berapa ya harga Kawasaki Versys-X 250 City ini?

Dengan fitur yang lebih minim jika dibandingkan versi Tourer, hal ini tentu akan membuat harga Kawasaki Versys-X 250 City menjadi lebih terjangkau.

Dan benar saja bahwa berdasarkan informasi yang didapat dari situs resmi Kawasaki Indonesia, dengan harga Versys Tourer yang di banderol pada angka Rp. 72jutaan, harga Kawasaki Versys-X 250 City ini hanya di banderol pada angka Rp 61.9 juta yang merupakan harga OTR JADETABEKSER.

Memang, angka tersebut jika dibandingkan dengan banderol yang disematkan pada Kawasaki Versys-X 250 Tourer memiliki selisih yang cukup besar yakni sekitar  10 jutaan.

Hal tersebut tak lepas dari spesifikasi yang ada pada Kawasaki Versys-X 250 City ini yang lebih rendah dari pada versi Tourer.

Dengan banderol angka tersebut yakni sekita Rp 61 jutaan jika menilik spesifikasi yang di bawanya harga Kawasaki Versys-X 250 City tersebut dinilai sebanding.

Terlepas dari harga Kawasaki Versys-X 250 City yang lumayan mahal tersebut. Tampaknya kehadiran motor adventure ini pun sudah siap di nanti para kompetitor nya.

Sebut saja Suzuki V-Strom 250 yang juga mengusung konsep motor adventure dengan berbagai kelebihan dan harga yang bersaing.

Namun dengan harga Kawasaki Versys-X 250 City tersebut nampaknya cukup bersaing untuk motor dengan target pasar yang sudah ditentukan.

Jika menilik hal tersebut, sepertinya bakal ada persaingan sengit antar motor adventure tersebut untuk menguasai pasar motor jenis adventure di Indonesia.

Nah bagaimana,  apakah kawan-kawan sudah mulai berminat untuk memboyong Kawasaki Versys-X 250 City  ini menjadi penghuni garasi rumah Anda?

Jika jawabannya iya maka anda harus menyiapkan budget yang cukup untuk dapat meminang motor tersebut menjadi milik anda.

Itulah tadi beberapa ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Kawasaki Versys-X 250 City.

Semoga ulasan Mas Sena tersebut dapat bermanfaat dan juga dapat dijadikan referensi Anda dalam memilih kendaraan khususnya motor.

Gambar Kawasaki Versys-X 250 City

Spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City

Ringkasan:

Spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City yang berkapasitas mesin sebesar 249 cc ini memiliki tenaga sebesar 33.5 hp / 11.00 rpm. Spek Kawasaki Versys-X 250 City menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Sport.

Warna Kawasaki Versys-X 250 City

Berikut ini adalah pilihan warna Kawasaki Versys-X 250 City yang dapat anda pilih:

Review Kawasaki Versys-X 250 City

Desain Kawasaki Versys-X 250 City

Spesifikasi Kawasaki Versys X 250 City

Pertama Mas Sena akan membahas spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City pada sektor tampilan luar atau eksterior.

Jika dilihat dari segi tampilan desain, memang Versys-X 250 City ini tak jauh berbeda dengan versi Tourer.

Hal ini bisa dilihat dari beberapa sudut sisi bodi dari Kawasaki Versys-X 250 City ini. Mulai dari depan tampak single headlamp lengkap dengan lampu LED yang didesain dengan balutan vocer lancip meruncing ke bawah sehingga selain bisa memberikan nilai lebih terhadap penampilannya, dengan disematkannya teknologi LED pada Kawasaki Versys-X 250 City tersebut maka dapat memberikan pencahayaan secara maksimal di waktu malam hari.

Tak ketinggalan juga lampu sein pun turut terpasang di bagian kanan-kiri cover Kawasaki Versys-X 250 City ini.

Bahkan, pada bagian depannya dilengkapi juga dengan wind screen yang terpasang pada bagian atas dari lampu utama (headlamp) sehingga akan memberikan perlindungan secara lebih terhadap para pengguna saat berkendara menggunakan Kawasaki Versys-X 250 City ini agar tidak langsung terkena terpaan angin ataupun hujan dari depan.

Menginjak pada bodi samping, tampak juga sebuah tangki bahan bakar dengan desain yang lebih ramping di mana tangki ini memiliki garis bodi yang menyatu dengan dengan guratan garis dari fairing samping kanan kirinya.

Selain itu, spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City ini pun nantinya juga akan dilengkapi dengan jok bertingkat yang menyatu antara jok pengemudi dengan penumpangnya.

Kemudian, di sisi belakang, terdapat desain bodi yang dirancang lebih berotot di mana kesan gagah dan berotot ini bisa dilihat dari garis tajam pada setiap lekuk tubuh Kawasaki Versys-X 250 City ini.

Di samping itu, tak ketinggalan juga behel dengan fungsi sebagai piranti untuk menempatkan box tambahan yang bisa juga bisa dijadikan sebagai pegangan pembonceng.

Lalu, untuk stoplamp yang terpasang pada bodi belakang Kawasaki Versys-X 250 City ini dilengkapi dengan teknologi lampu LED.

Bahkan, menariknya stoplamp pada sektor belakangnya ini pun dirancang dengan desain yang tampak begitu stylish dan futuristic mengkuti alur pada bodi belakang.

Tak hanya itu saja, tampak juga dua lampu sein yang dirancang lebih lancip terpasang di kanan kiri pada bagian bawah stoplamp dari spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City ini.

Kemudian, pada bagian bawah, Kawasaki sendiri membalut bagian mesin Kawasaki Versys-X 250 City ini dengan engine cover, yang selain dapat menghindarkan panas terhadap kaki, engine cover (pelindung mesin) ini pun juga diketahui akan mampu untuk melindungi mesin secara lebih baik.

Lalu kembali lagi ke bagian depan spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City, lubang udara atau air folow dibentuk oleh kawasaki menggunakan shroud pada bagian depan, yang diklaim bakal turut serta memberikan keseimbangan serta kestabilan suhu mesin dengan udara dari bagian depan.

Sehingga pengendara Kawasaki Versys-X 250 City ini tidak merasakan panas pada bagian kaki ketika berkendara dalam jarak yang jauh.

Nah, mengetahui beberapa hal tersebut maka sektor eksterior dari tampilan spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City ini memang memperlihatkan gaya desain elegan dan sporty khas motor petualang.

Rangka & Kaki-Kaki Kawasaki Versys-X 250 City

Kawasaki Versys X 250 City

Meski memiliki dimensi yang ramping namun Kawasaki tak melupakan untuk membekali Kawasaki Versys-X 250 City ini dengan suspensi yang kuat dan kokoh, baik pada sektor depan maupun sektor belakang.

Untuk bagian depan, Kawasaki akan menyematkan suspensi tipe Teleskopik Fork yang berukuran 41 mm. Sementara itu, untuk suspensi belakangnya, kan mengandalkan tipe suspensi Bottom-Link Uni-Trak.

Menariknya, pada suspensi di sektor belakang Kawasaki Versys-X 250 City  ini, akan didukung dengan fitur gas-charged di mana dengan disematkannya fitur tersebut maka tentunya akan membuat motor adventure terbaru besutan Kawasaki ini lebih nyaman saat dikendarai mengingat akan mampu meredam setiap goncangan atau getaran ketika melewati medan jalan yang berlubang atau bergeronjal.

Di sisi lain, spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City ini akan mengusung velg jari-jari dengan ukuran berdiameter 19 inci untuk sektor depan dan velg berdiameter 17 inci yang akan terpasang pada sektor belakang.

Kedua velg ini akan terbalut dengan sebuah ban depan berukuran 10/90 57S dan ban belakang berukuran 130/80 65S. Sementra itu, untuk menunjang keselamatan ketika berkendara maka spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City ini juga dilengkapi dengan rem cakram berdiameter 290 mm petal disc di bagian depan dan untuk rem belakang berdiameter 220 mm petal disc.

Bahkan, kedua rem ini sudah dielngkapi dengan fitur rem ABS sehingga akan memudahkan pengendaranya dalam mengendalikan laju motor ini, seperti dilakukannya pengereman mendadak.

Wah rupanya spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City ini sangat mengutamakan kenyamanan dan keamanan penggunanya.

Speedometer Kawasaki Versys-X 250 City

Harga Kawasaki Versys X 250 City Terbaru

Membahas pada segmen berikutnya, kita akan mengulas spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City pada bagian panel indikator.

Untuk sektor indikator dari motor ini tak jauh berbeda dengan panel instrument yang disematkan pada saudaranya yakni Versys-X 250 Tourer di mana dengan mengusung desain panel yang begitu modern dan futuristik yang tampil dengan kombinasi antara panel digital dan analog.

Perpaduan dari panel digital dan analog spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City tersebut pun terbagi menjadi 3 sektor, yaitu bagian kiri, tengah, dan kanan.

Pada sektor kiri, akan ditampilkan indikator mesin, lampu netral dan pengaturan pengereman ABS. Sedangkan pada bagian tengah akan mengusung panel analog lengkap dengn jarum penunjuknya di mana akan diperlihatkan info tentang kecepatan rpm.

Selain itu, pada sektor tengah dari panel indikator spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City ini juga ditampilkan posisi gigi dan waktu/jam.

Kemudian, untuk bagian kanan akan diperlihatkan informasi dalam bentuk panel digital mengenai indikator bahan bakar, kecepatan yang dihitung dalam km/jam, serta indikator oli.

Melihat susunan panel instrument yang tersemat pada spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City tersebut, maka dipastikan bahwa pengemudinya pun akan lebih mudah dalam mengetahui serta memahami keadaan dari motor yang sedang ditungganginya.

Dimensi Kawasaki Versys-X 250 City

Harga Kawasaki Versys X 250 City

Menginjak pada pembahasan berikutnya, kini Mas Sena akan menjelaskan tentang dimensi dari spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City.

Pada bagian dimensi ini, tentu Kawasaki membekali motor adventure garapannya ini dengan susunan dimensi yang ramping namun kokoh mengingat sasaran motor ini adalah segmen motor petualang.

Oleh sebab itu, untuk menunjang segala kebutuhan dari motor ini spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City pada sektor dimensinya ini akan dilengkapi dengan rangka tulang punggung (backbone) yang siap menopang beban dari susunan komponen mesin yang dibawa motor ini.

Akan tetapi, untuk info mengenai detail ukuran dimensi, jarak sumbu roda, dan ground clearance, sampai saat ini masih belum diketahui kepastiannya mengingat pihak Kawasaki Indonesia masih belum memberikan keterangan terkait ukuran dimensi dari spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City tersebut.

Namun, jika melihat dari gambar yang ditampilkan, tampaknya dimensi dari motor ini bakal memiliki ukuran yang ramping namun terkesan gagah.

Bahkan, pada gambar tersebut tampak juga ukuran ground clearance yang memang dirancang bakal lebih tinggi sehingga Kawasaki Versys-X 250 City ini akan mudah dikendarai di medan jalan penuh polisi tidur atau pun bebatuan tinggi.

Ditampah lagi, posisi riding sang pengemudi juga menjadi lebih nyaman berkat stang kemudi yang digunakan mengadopsi model handle bar berukuran panjang dengan jok pada posisi paling rendah di mana dipisahkan oleh tangki bahan bakar berkapasitas 17 liter pada spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City  ini yang begitu ramping.

Dengan posisi riding seperti ini maka akan memudahkan pengendara saat melakukan manuver di jalanan.

Fitur Kawasaki Versys-X 250 City

Motor Kawasaki Versys X 250 City

Berbicara mengenai fitur, pada spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City ini berbeda dengan versi Versys-X250 Tourer.

Pasalnya, pada Versys-X 250 City ini tak akan dilengkapi dengan sarana pendukung touring, seperti box pada bagian belakang, kemudian slider, ataupun hand guard.

Namun, dengan beberapa hal tersebut bukan berarti bahwa Kawasaki Versys-X 250 City ini tak memiliki fitur yang canggih. Sebab, jika melihat di sisi keamanan, pihak Kawasaki sendiri melengkapinya dengan teknologi pengereman ABS.

Sehingga, sudah dipastikan bahwa akan membuat roda belakang tidak akan terkunci sekalipun pengereman dilakukan secara mendadak.

Jika kita lihat pada bagian bawah spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City pada bagian mesinnya digunakan cover engine, hal ini ditujukan agar kaki pengguna tidak langsung terkena panasnya mesin ketika berkendara jarak jauh.

Tak hanya itu saja, spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City ini juga akan dilengkapi dengan 2 buah suspensi yang terpasang di depan maupun belakang untuk menunjang tingkat kenyamanan si pengemudi maupun penumpangnya.

Mesin Kawasaki Versys-X 250 City

Spek Kawasaki Versys X 250 City

Nah, kini saatnya kita menilik pada sektor mesin pacu dari spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City. Pada sektor dapur pacu ini, motor adventure garapan Kawasaki ini akan mengandalkan mesin yang dinilai sangat handal di mana akan mengandalkan tipe mesin DOHC 8 katup dengan 4 langkah Parallel Twin dan memiliki kapasitas kubikasi hingga mencapai 249cc.

Nah, dengan mesin tersebut Kawasaki Versys-X 250 City ini akan mampu menghasilkan tenaga yang gahar, yaitu 46 Ps dan mampu mencapai torsi maksimum hinga 27.1 Nm.

Dengan mengetahui tenaga tersebut maka sudah dipastikan bahwa motor adventure ini akan mampu memberikan kecepatan maksimum hanya dalam hitungan detik.

Tak hanya itu saja, spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City pada sektor dapur pacu ini juga memiliki perbandingan kompresi 11.3 : 1 di mana akan dilengkapi dengan sistem suplai bahan bakar Fuel Injection dan proses pengapian Digital sehingga meski memiliki kecepatan dan tenaga besar namun konsumsi bahan bakar akan tetap efisien, irit dn tentunya ramah lingkungan.

Nah, untuk tenaga yang dihasilkan dari mesin yang ada pada spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 City tersebut nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi 6-percepatan return.

Kelebihan Kawasaki Versys-X 250 City

Kekurangan Kawasaki Versys-X 250 City

Pertanyaan Seputar Kawasaki Versys-X 250 City

Berapa harga Kawasaki Versys-X 250 City di Indonesia?
Harga Kawasaki Versys-X 250 City dibedakan berdasarkan tipenya. Kawasaki Versys-X 250 City sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Kawasaki Versys-X 250 City
  • Rp 63.700.000
Kawasaki Versys-X 250 City tersedia dalam warna apa saja?
Kawasaki Versys-X 250 City tersedia dalam 3 warna, diantaranya adalah Green (Hijau), Silver (Silver), Red (Merah).
Bagaimana performa mesin Kawasaki Versys-X 250 City?
Performa mesin Kawasaki Versys-X 250 City didukung oleh mesin dengan tipe Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin yang memiliki kapasitas mesin sebesar 249 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 33.5 hp / 11.00 rpm dengan torsi maksimal sebesar 21.7 N.m / 1.000 rpm.
Berapa ukuran dimensi dari Kawasaki Versys-X 250 City?
Dimensi Kawasaki Versys-X 250 City memiliki ukuran panjang - - -, lebar - - -, tinggi - - -, serta berat - - -.
Apa rangka yang digunakan oleh Kawasaki Versys-X 250 City?
Jenis rangka yang digunakan oleh Kawasaki Versys-X 250 City belum diketahui.

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin
  • Kapasitas Mesin
  • 249 cc
  • Silinder
  • - - -
  • Diameter x Langkah
  • 62.0 x 41.2 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 11.3:1
  • Tenaga Maksimal
  • 33.5 hp / 11.00 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 21.7 N.m / 1.000 rpm
  • Tipe Transmisi
  • 6-speed, return
  • Tipe Starter
  • Elektrik
  • Sistem Bahan Bakar
  • Fuel injection: 28 mm x 2 with dual throttle valve
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • - - -
  • Lebar
  • - - -
  • Tinggi
  • - - -
  • Jarak Sumbu Roda
  • - - -
  • Tinggi Tempat Duduk
  • - - -
  • Berat
  • - - -
  • Kapasitas Tangki
  • 17 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • 41 mm telescopic fork
  • Suspensi Belakang
  • Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock
  • Rem Depan
  • Single 290 mm petal disc
  • Rem Belakang
  • Single 220 mm petal disc
  • Sistem Pengereman
  • ABS
  • Ban Depan
  • 100/90-19M/C 57S
  • Ban Belakang
  • 130/80-17M/C 65S

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • Digital
  • Tipe Busi
  • - - -