Kawasaki Vulcan SE

Harga Kawasaki Vulcan SE dan Spesifikasi – Kawasaki menghadirkan salah satu motor cruisernya yang bernama Vulcan SE untuk menjawab keinginan para konsumen kelas atas yang cukup tinggi.

Pasalnya, motor gagah buatan pabrik asal Jepang yang satu ini akan menawarkan tingkat durabilitas tinggi guna menunjang perjalanan jarak jauh.

Tak heran jika dnegan berbagai kehandalannya tersebut membuat harganya pun dibanderol tidak murah. Sehingga, tak heran jika para konsumen kelas atas pecinta petualang dipastikan bakal kepincut dengan Kawasaki Vulcan SE ini.

Apalagi, motor adventure nan gagah ini dibekali mesin handal yang berkapasitas besar. Sehingga, dipastikan dapat hasilkan power maupun torsi terbilang besar di kelasnya.

Tidak hanya itu saja, sisi kenyamanan dan keselamatan pun juga akan turut dihadirkan pada moge ini. Lalu, apa saja sih kehandalan yang ditawarkan motor cruiser bertajuk Kawasaki Vulcan SE ini?

Seperti yang sudah disinggung di atas, Kawasaki Vulcan SE ini memang dibekali dengan spesifikasi handal dan fitur-fitur yang sangat canggih.

Bahkan, dari sisi desainnya dulu saja sudah tampak jelas bagaimana kesan motor adventure cruiser series terkesan begitu kuat dari setiap sisi bodinya. Sehingga, akan membuat para konsumen pun kian tertarik untuk membelinya.

Belum lagi soal performa yang dimiliki Kawasaki Vulcan SE ini yang telah mengandalkan mesin DOHC 649 cc yang sanggup menghasilkan power super maksimal.

Selain itu, keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara pun juga akan lebih terjamin. Dengan begitu, tak heran jika motor cruiser buatan Kawasaki ini menjadi pilihan para konglomerat pecinta adventure.

Nah, berikut di bawah ini Mas Sena akan mengulas secara detail mengenai spesifikasi dan harga Kawasaki Vulcan SE. Yuk, kita simak bersama.

Motor produk Kawasaki yang gagah nan elegan dengan performa mesin yang tangguh serta posisi berkendara yang nyaman

Kawasaki Vulcan SE F
  • Motor Kawasaki Vulcan SEJenis Naked
  • Kapasitas Mesin Kawasaki Vulcan SEKapasitas 649 cc
  • Kecepatan Kawasaki Vulcan SETenaga 46 kW {63 PS} / 7,500 min
  • Torsi Kawasaki Vulcan SETorsi 64 N.m {6.5 kgf.m} / 6,500 min
  • Rangka Kawasaki Vulcan SERangka High-tensile steel diamond frame
  • Berat Kawasaki Vulcan SEBerat 226 kg
  • Tangki Kawasaki Vulcan SETangki 14 L
  • Bahan Bakar Kawasaki Vulcan SEBahan Bakar Bensin

Harga Kawasaki Vulcan SE

Note - Harga Kawasaki Vulcan SE diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Tak cukup hanya spesifikasinya saja melainkan informasi mengenai harga Kawasaki Vulcan SE pun juga akan turut Mas Sena sajikan.

Namun, sebelum jauh membahas harga, perlu untuk Mas Sena sampaikan kembali bahwa moge Kawasaki ini merupakan motor cruiser gagah kelas premium yang didesain begitu cakep layaknya Harley Davidson.

Selain itu, urusan performanya pun juga tak perlu diragukan mengingat akan dibekali mesin DOHC dua Silinder 649 cc yang dipastikan sanggup menyemburkan output power super maksimal.

Di samping itu, beberapa fitur handal dan canggih pun juga turut dihadirkan guna menunjang keselamatan maupun kenyamanan. Lalu, berapa sih harga Kawasaki Vulcan SE ini?

Menilik atas beberapa informasi yang beredar, tampaknya harga Vulcan SE ini terbilang masih simpang siur.

Bukan tanpa alasan mengingat satu negara dengan negara lain banderolnya berbeda. Namun, satu hal yang pasti bahwa berdasarkan atas informasi yang telah Mas Sena dapatkan, diketahui bahwa harga Kawasaki Vulcan SE di Indonesia akan dibanderol pada kisaran Rp 170 jutaan.

Sebuah angka yang sangat mahal namun menurut Mas Sena cukup sepadan jika dibandingkan dengan spesifikasi maupun segmentasinya.

Nah, dari harga moge Kawasaki yang begitu mahal tersebut apakah kawan-kawan sudah siap merogoh kocek dalam-dalam?

Di samping soal harga, perlu untuk kawan ketahui juga bahwa untuk saat ini informasi terkait banderol tersebut masih terbilang kisaran.

Mengingat, sumber lain menyebutkan bahwa untuk harga Kawasaki Vulcan SE sendiri sebenarnya sudah resmi dirilis dan berstatus OTR Riau dengan angka Rp 179 jutaan.

Maka, kisaran yang telah Mas Sena sebutkan di atas tampaknya memang menjadi patokan yang pas. Nah, itulah tadi informasi mengenai spesifikasi dan harga Kawasaki Vulcan SE. Sekian dan sampai jumpa.

Gambar Kawasaki Vulcan SE

Spesifikasi Kawasaki Vulcan SE

Ringkasan:

Spesifikasi Kawasaki Vulcan SE yang berkapasitas mesin sebesar 649 cc ini memiliki tenaga sebesar 46 kW {63 PS} / 7,500 min. Spek Kawasaki Vulcan SE menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Naked.

Warna Kawasaki Vulcan SE

Berikut ini adalah pilihan warna Kawasaki Vulcan SE yang dapat anda pilih:

Review Kawasaki Vulcan SE

Desain Kawasaki Vulcan SE

Kawasaki Vulcan SE

Secara sekilas, memang jika kita melihat sisi bodi eksterior dari spesifikasi Kawasaki Vulcan SE ini memiliki keunikan tersendiri.

Bukan tanpa alasan mengingat kali ini pihak pabrikan ingin menampilkan gaya desain yang mampu merefleksikan kesan kegagahan dan kenyamanan.

Dari sisi depan, tampak sebuah headlamp yang dirancang berbentuk oval dengan teknologi LED sehingga sangat membantu pengendara ketika melintasi berbagai kondisi jalan.

Bahkan, dengan lampu LED tersebut, tentu dipastikan mampu menembus kabut dan kegelapan secara penuh sehingga menambah jarak pandang pengendara.

Selain itu, moge Kawasaki ini pun juga dibentuk dengan konsep cruiser series mirip dengan Harley Davidson.

Di mana, tampak tangki bahan bakar 14 liter pun terpasang manis dengan posisi berada di bawah stang untuk memberikan posisi kendali yang lebih nyaman.

Berikutnya adalah jok yang tampak menyatu dengan rangka. Bagian depan sedikit ke bawah sedangkan jok khusus penumpang agak ke atas. Bentuk jok yang diusung Kawasaki Vulcan SE ini tentunya dinilai sangat ergonomis, terutama dengan posisi stang yang melebar.

Sehingga, akan membuat para pengendara dapat duduk dengan nyaman lalu menyesuaikan pijakan kaki sebelum tangan menggapai stang.

Tak hanya itu, desain pada motor gede ini pun juga tampak kian sangar berkat penampakan blok mesin dari bagian samping yang tersusun rapi. Bahkan, dual knalpot pun tampak semakin membuatnya kian gagah dan berwibawa.

Sementara itu di sisi lain, pada bagian belakang terpasang stop lamp  yang berteknologi LED. Dengan begitu, secara keseluruhan sektor desain fisik pada spesifikasi Vulcan SE ini terbilang sangat modern dan elegan dengan sentuhan kegagahan yang begitu sporty.

Rangka & Kaki-Kaki Kawasaki Vulcan SE

Motor Kawasaki Vulcan SE

Sedangkan di sisi lain, masih ada kaitannya dengan dimensi bahwa spesifikasi Kawasaki Vulcan SE ini pun juga telah dilengkapi kaki-kaki nan kokoh.

Tentu saja, hal tersebut tak lepas demi memberikan tingkat keseimbangan dan kestabilan motor saat dikendarai di berbagai medan jalan.

Dalam kaitannya dengan kaki-kaki, kali ini motor ini dipastikan akan mengusung suspensi 41mm telescopic fork/5.1 in di bagian depan dan Lay-down offset rear shock with linkage and adjustable preload/3.1 in untuk suspensi di bagian belakang.

Dengan begitu maka dipastikan keseimbangan dan kestabilan pengendaraan menjadi lebih stabil dan aman.

Tak cukup sampai di situ saja, Kawasaki Vulcan SE pun juga telah dilengkapi ban handal dengan ukuran 120/70 velg 18 inci di bagian depan, sedangkan bagian belakang sendiri akan mengandalkan velg berukuran 17 inci dengan balutan ban 160/60.

Di lain sisi, tak ketinggalan juga bahwa dalam menunjang keselamatan, spesifikasi Vulcan SE ini dipastikan mengusung rem Single Disc 300 mm dan 250 mm dengan Twin Piston Caliper berteknologi ABS.

Speedometer Kawasaki Vulcan SE

Harga Kawasaki Vulcan SE Terbaru 768x531

Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa Mas Sena akan mengulas sisi speedometer yang diusung spesifikasi Kawasaki Vulcan SE.

Sisi menarik dari segmen panel indikator ini yaitu kombinasi antara panel analog dan digital yang begitu kompak.

Dimana, terbagi menjadi dua bagian, yaitu bagian atas (panel analog) dan bagian bawah (panel digital). Untuk panel analognya sendiri akan menampilkan rpm dengan jarum petunjuk yang begitu jelas.

Selain itu, pada panel analog yang diusung Vulcan SE ini juga akan menampilkan indikator pengereman ABS.

Sementara itu, untuk panel digital sendiri motor bertajuk Kawasaki Vulcan SE ini akan memperlihatkan informasi berupa kecepatan Mph, indikator bahan bakar, odo meter, jam digital, dan posisi transmisi.

Tak cukup sampai di situ saja, di sisi samping kanan kiri juga terdapat beberapa lampu indikator, antara lain lampu sein kanan/kiri, indikator lampu netral dan lampu jarak jauh (High Beam) serta tombol untuk memilih mode berkendara.

Nah, melihat kelengkapan fitur pada instrumen indikator atau speedometer yang diusung spesifikasinya tersebut, tentu dirasa cukup informatif dan atraktif sehingga akan membuat para pengendara mudah dalam memahami kondisi motor saat dikendarai.

Dimensi Kawasaki Vulcan SE

Harga Kawasaki Vulcan SE 768x439

Sebagai salah satu motor cruiser kelas premium, tentu saja spesifikasi Kawasaki Vulcan SE ini dirancang dengan dimensi yang mengedepankan kenyamanan dalam berkendara.

Dimana, kali ini pabrikan asal Negeri Samurai tersebut merancang motor cruiser buatannya ini dengan struktur rangka kokoh berupa High-tensile steel diamond frame.

Dengan rangka tersebut, tentu membuat motor ini mampu menahan beban pengendara dan penumpang terutama saat melaju di kecepatan tinggi.

Selain itu, untuk ukuran dimensinya sendiri juga cukup panjang dan besar dengan ukuran 2,315 x 870 x 1,095 mm dengan jarak sumbu roda 1580 mm.

Sementara itu di sisi lain, Kawasaki Vulcan SE ini pun juga dipastikan bakal memiliki ground clearance setinggi 5.1 inci yang dipastikan bakal membuat motor ini nyaman dalam bermanuver di jalanan.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan pihak Kawasaki pun juga telah merancang motor ini dengan konsep tinggi jok 130 mm. Sehingga, akan membuat pengendara mudah dalam mengendalikan keseimbangan motor ketika berhenti di lampu merah.

Dengan begitu, tak mengherankan jika dimensi pada spesifikasi motor Kawasaki Vulcan SE ini terbilang sangat stabil dan kokoh dengan ukuran yang ideal untuk sekelas motor cruiser.

Fitur Kawasaki Vulcan SE

Spesifikasi Kawasaki Vulcan SE

Di sisi lain, tak hanya performanya saja melainkan fitur-fitur pada spesifikasi Kawasaki Vulcan SE pun juga tutur mendapat perhatian.

Pasalnya, dari segi fitur yang disematkan, motor cruiser buatan Kawasaki ini akan dilengkapi dengan fitur canggih.

Seperti teknologi pengereman ABS yang dipastikan bakal membuat hasil pengereman menjadi lebih sempurna.

Sedangkan di sisi lain, speedometer analog-digital pun menjadi fitur yang sangat handal dan sangat informatif guna memberikan informasi terkait kondisi motor Kawasaki Vulcan SE yang tengah dikendarai secara lebih atraktif.

Tak hanya itu saja, sistem pembakaran TCBI with Digital Advance dan injeksi DFI pun turut menjadi fitur handal dalam menekan konsumsi bahan bakar agar lebih efektif dan efisien.

Nah, dengan ragam fitur yang diusung spesifikasi motor Kawasaki Vulcan SE tersebut, apakah kawan-kawan sudah semakin penasaran ingin tahu berapa harganya?

Mesin Kawasaki Vulcan SE

Spek Kawasaki Vulcan SE

Nah, menginjak pada segmen kali ini, Mas Sena akan mengulas secara detail terkait dengan sektor ruang pacu dari spesifikasi Kawasaki Vulcan SE.

Dimana, dalam hal ini sektor dapur pacu pada motor cruiser ini memang menjadi salah satu sektor yang diunggulkan.

Pasalnya, beberapa komponen mesin canggih pun terbenamkan pada ruang pacu dari motor ini. Di mana, moge Vulcan SE ini akan dipersenjatai dengan mesin tipe DOHC 4 langkah dengan 2 silinder berpendingin cair dan memiliki kapasitas 649 cc.

Tak hanya itu saja, kehandalannya pun juga tampak dari bekalan transmisi8 6 percepatan Positive Neutral Finder yang akan memberikan semburan power maksimal hingga 46.3 lb-ft @ 6600 rpm. Maka, tak heran jika performa yang dihasilkan Kawasaki Vulcan SE ini sangat handal dan gahar.

Sementara itu, untuk menunjang efisiensi konsumsi bahan bakarnya maka Kawasaki telah melengkapi motor ini dengan Fuel SystemDFI® 38mm throttle bodies (2), with sub-throttle valves dan pembakaran tipe TCBI with Digital Advance.

Sehingga tak heran meski memiliki performa handal namun motor ini tetap ramah lingkungan dan irit bahan bakar dengan tingkat perbabndingan kompresi 10.8:1. Suatu kehandalan dan kegaharan yang memang dibenamkan pada spesifikasi motor Vulcan SE ini.

Kelebihan Kawasaki Vulcan SE

Kekurangan Kawasaki Vulcan SE

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 4-stroke, 2-cylinder, DOHC, liquid-cooled
  • Kapasitas Mesin
  • 649 cc
  • Silinder
  • 2
  • Diameter x Langkah
  • 83.0 x 60.0mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 10.8:1
  • Tenaga Maksimal
  • 46 kW {63 PS} / 7,500 min
  • Torsi Maksimal
  • 64 N.m {6.5 kgf.m} / 6,500 min
  • Tipe Transmisi
  • 6-speed with positive neutral finder
  • Tipe Starter
  • - - -
  • Sistem Bahan Bakar
  • DFI® 38mm throttle bodies (2), with sub-throttle valves
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 2315 mm
  • Lebar
  • 870 mm
  • Tinggi
  • 1095 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1580 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • 706 mm
  • Berat
  • 226 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 14 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • High-tensile steel diamond frame
  • Suspensi Depan
  • 41mm telescopic fork/5.1 in
  • Suspensi Belakang
  • Lay-down offset rear shock with linkage and adjustable preload/3.1 in
  • Rem Depan
  • Single 300mm disc with twin-piston caliper, ABS
  • Rem Belakang
  • Single 250mm disc with single-piston caliper, ABS
  • Sistem Pengereman
  • - - -
  • Ban Depan
  • 120/70×18
  • Ban Belakang
  • 160/60×17

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • TCBI with digital advance
  • Tipe Busi
  • - - -