Kawasaki W250

Harga Kawasaki W250 dan Spesifikasi – Sosok motor retro entry level bertajuk Kawasaki W250 akhirnya remi diperkenalkan pada bulan November 2017.

Peluncuran motor bergaya klasik oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tersebut juga bersamaan dengan dirilisnya tipe W175. Hanya saja, pada kesempatan kali ini Mas Sena tak bakal mengulas keduanya namun akan lebih terfokus untuk menilik spesifikasi maupun harga dari motor Kawasaki ini.

Berkaitan dengan peluncuran motor retro buatan Kawasaki tersebut, ada sisi unik di mana kali ini tipe W250 yang baru diperkenalkan oleh PT KMI tersebut sekilas memiliki kemiripan dengan tipe Estrella 250 yang sama-sama menyasar di segmen motor retro. Bahkan, tak sedikit yang menyebut jika motor ini merupakan versi pembaruan dari Estrella 250.

Namun, yang jelas bahwa kali ini, motor retro klasik yang baru saja diperkenalkan tersebut dipastikan akan lebih tampak modern dan menarik.

Tentu saja teman-teman semakin penasaran kan? Apa sih keunggulan yang dimiliki oleh motor Kawasaki W250 ini?

Menyoal tentang keunggulan yang dimiliki Kawasaki W250 pasti akan sangat berhubungan erat dengan segmentasi maupun spesifikasi yang dibawanya.

Memang, seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa motor ini sendiri akan mengusung gaya desain retro namun tetap  mengedepankan sisi modern yang sangat kental dengan tampilan klasiknya dari setiap sisi bodi eksterior dari motor retro tersebut. Sehingga, membuatnya terkesan klasik namun tak ketinggalan zaman.

Tentu saja hal tersebut menjadi keunggulan tersendiri bagi motor ini. Belum lagi dengan performanya yang sangat gahar berkat mesin berkapasitas 249 cc yang dipastikan bakal memberikan hasil tenaga yang luar biasa.

Sementara itu, Kawasaki W250 pun nantinya juga akan dihadirkan dengan kelengkapan berbagai fitur menarik dan canggih yang sangat fungsional, baik untuk menunjang kenyamanan. Lantas, apa saja sih keunggulan atau kelebihannya?

Nah, sampai di sini, untuk mengetahui secara lebih jelas tentang spesifikasi dan harga Kawasaki W250 yang akan Mas Sena uraikan di bawah ini!

Motor klasik yang dibekali mesin tangguh sehingga dapat digunakan untuk harian maupun touring

Kawasaki W250 F
  • Motor Kawasaki W250Jenis Klasik
  • Kapasitas Mesin Kawasaki W250Kapasitas 249 cc
  • Kecepatan Kawasaki W250Tenaga 17.75 BHP @ 7500 rpm
  • Torsi Kawasaki W250Torsi 18 NM @ 5500 rpm
  • Rangka Kawasaki W250Rangka Tube Se Double Cradie
  • Berat Kawasaki W250Berat 161 kg
  • Tangki Kawasaki W250Tangki 13 L
  • Bahan Bakar Kawasaki W250Bahan Bakar Bensin

Harga Kawasaki W250

Note - Harga Kawasaki W250 diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Selain mengupas spesifikasinya, kini kita akan mengulas banderol dari harga Kawasaki W250. Sebagaimana yang sudah diuraikan pada beberapa segmen di atas, memang tak perlu diragukan lagi bahwa motor ini memang menjadi salah satu keluarga motor retro klasik yang juga merupakan saudara dari tipe W175.

Di mana, W250 ini akan membawa desain khas yang sangat menarik, dapur pacu yang sangat handal dengan bekalan mesin 249 cc serta ragam fitur canggih masa kini yang siap menjamin keselamatan maupun kenyamanan dalam berkendara.

Tentu saja, dengan segala kecanggihannya tersebut maka sudah dipastikan bakal berpengaruh banyak pada harga Kawasaki W250 ini.

Sehingga jika melihat beberapa fitur tersebut sepertinya layak jika nantinya Kawasaki membanderolkan angka yang cukup tinggi pada harga motor ini. Nah, kira-kira dengan berbagai spesifikasi tersebut berapa banderol harga motor Kawasaki ini ya?

Kaitannya dengan berapa nominal harga motor retro ini, tampaknya memang menjadi hal atau topik yang ditunggu para penggemar motor retro. Jika memang benar demikian, tak perlu khawatir.

Nah, mendasarkan atas sejumlah informasi yang Mas Sena dapatkan dari beberapa sumber valid, disebutkan bahwa harga Kawasaki W250 ini akan dibanderol senilai Rp 76.4 jutaan.

Nominal yang menginjak angka tersebut tentunya dinilai cukup pas untuk sekelas moge retro berkapasitas mesin 250 cc. Hanya saja, dengan banderol harga jual motor Kawasaki yang berada di angka 70 jutaan tersebut maka dipastikan akan terasa kemahalan bagi sebagian konsumen pemula.

Namun demikian, seperti yang sudah Mas Sena sampaikan di awal jika dengan berbagai spesifikasi, desain dan fiturnya yang menarik tentu Mas Sena rasa sudah cukup pas harga W250 tersebut.

Gambar Kawasaki W250

Spesifikasi Kawasaki W250

Ringkasan:

Spesifikasi Kawasaki W250 yang berkapasitas mesin sebesar 249 cc ini memiliki tenaga sebesar 17.75 BHP @ 7500 rpm. Spek Kawasaki W250 menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Klasik.

Warna Kawasaki W250

Berikut ini adalah pilihan warna Kawasaki W250 yang dapat anda pilih:

Review Kawasaki W250

Desain Kawasaki W250

Kawasaki W250

Di sektor eksterior pada spesifikasi Kawasaki W250, tampaknya bakal menjadi salah satu bagian yang menarik untuk kita ungkap. Pasalnya, moge yang dihadirkan sebagai moge untuk kelas menengah ini dirancang dengan konsep retro klasik berpadu dengan desain modern sehingga menampilkan kesan yang sangat unik dan tentunya menarik.

Dari sisi depan, tampak jelas head lamp yang diusung dari motor ini dibuat membulat layaknya motor retro dengan balutan aksen krom pada sisi lampunya. Tentu saja, dengan konsep headlamp tersebut maka kesan modern-klasik pun kian terlihat begitu jelas.

Tak hanya itu saja, pada bodi depan dari motor Kawasaki pun juga tampak spion yang didesain membulat dan beraksen krom pula sehingga membuatnya semakin kental akan kesan retronya.

Sementara itu di sisi lain, tangki bahan bakar yang diusung motor retro ini pun dirancang cukup ideal dengan lekukan tegas. Di mana tangki dari motor retro tersebut memiliki kemampuan kapasitas daya tampung bahan bakar hingga 13 liter sehingga bisa dijadikan sebagai bekal ketika berpergian jauh.

Sedangkan di bagian bawah tangki tampak juga blok mesin dengan balutan warna krom bersamaan knalpot retro memanjang ke belakang yang tampak begitu menawan dan berkarakter kuat.

Di sisi lain, Kawasaki W250 pun juga akan dibekali jok klasik dengan bentuk memanjang ke belakang tanpa ada pemisah antara jok pengendara dan pengemudi. Meski terlihat kurang pas namun jika dikendarai maka dipastikan posisi riding pun bakal terasa kian nyaman.

Nah, tak ketinggalan pula, motor retro ini pun juga memiliki desain pada bodi belakangnya yang dirancang mengikuti konsep dari depan. Hal itu tampak tersingkap dengan bukti dari stoplamp yang juga dibuat dengan bentuk membulat khas motor klasik.

Dengan demikian maka sudah bisa dipastikan bahwa sektor eksterior pada spesifikasi motor ini memang dibuat dengan mengkolaborasikan antara desain modern-retro klasik sehingga menampilkan aura desain yang unik dan modern.

Rangka & Kaki-Kaki Kawasaki W250

Motor Kawasaki W250

Terkait dengan rangka dimensinya maka penjelasan uraian spesifikasi Kawasaki W250 ini pun tak akan lepas dari yang namanya kaki-kaki. Di mana, fungsinya sebagai penopang rangka dimensi dan bobot dari moge garapan pabrik asal Jepang tersebut.

Oleh karena fungsinya penting maka kali ini sektor kaki-kaki dari motor ini pun diketahui bakal mengandalkan suspensi tipe Telescopic Fork berukuran 39 mm yang terpasang di bagian depan. Sedangkan untuk suspensi bagian belakangnya diketahui menggunakan tipe suspensi Swing Aram Dual shocks yang mana kedua suspensi yang diusung motor tersebut dipastikan bakal sanggup menjaga keseimbangan motor retro tersebut secara maksimal.

Bahkan, dipastikan pula akan memberikan pengalaman berkendara yang sangat nyaman dan aman.

Tak hanya itu saja, untuk memastikan keseimbangannya, motor ini pun juga akan membawa ban tebal yang siap membalut velg Spoke Wheels berukuran 18 inci (depan) dan 17 inci (belakang).

Untuk ban depan, Kawasaki W250 akan menggunakan ukuran 90/90 – 18 M/C 51P dan ban belakang memiliki ukuran 110/90 18 M/C 60P.

Tak cukup sampai di situ, bahkan kemudahan pengemudi dalam mengendalikan laju dari motor ini pun juga akan didukung rem Disc berukuran 300 mm (depan) dan tipe rem Drum 160 mm (belakang).

Meskipun W250 ini belum dilengkapi dengan teknologi ABS namun Mas Sena rasa dengan segala keunggulan tersebut dirasa sudah cukup handal dalam memberikan keseimbangan.

Speedometer Kawasaki W250

Harga Kawasaki W250

Mengusung desain klasik-modern, tak lupa juga bahwa spesifikasi Kawasaki W250 ini juga dilengkapi dengan instrumen indikator yang cukup informatif.

Pasalnya, jika kita ulas secara lebih detail, akan tampak bahwa kali ini motor ini bakal mengusung instrumen indikator yang berpanel analog.

Tentu, penyertaan tipe panel analog ini sebagai penguat kesan retro dari motor tersebut. Meskipun tak menggunakan panel digital sebagaimana model terbaru namun dengan tipe panel analog pada motor tersebut, tampaknya tak mengurangi daya tariknya.

Pasalnya, panel indikator dari motor retro ini akan menampilkan beberapa informasi cukup penting di mana panel pada motor itu akan terbagi menjadi dua bagian kanan kiri.

Nah, untuk panel yang berada di kanan, akan memberikan info mengenai rpm dan beberapa lampu indikator lain. Sedangkan, untuk bagian kiri akan menginformasikan terkait kecepatan Km/jam dan jam digital.

Di samping itu, tak lupa juga bahwa instrumen indikator dari Kawasaki W250 ini pun juga akan dilengkapi beberapa lampu indikator pada panel di bagian kanan. Sebut saja seperti indikator lampu utama/jarak jauh, lampu sein, lampu netral, dan oli.

Nah, dengan tampilan konsep dari instrumen indikator tersebut, tentu saja selain tampil unik, setiap pengendara pun akan lebih mudah memahami berbagai informasi yang ditampilkan langsung melalui speedometer yang diusung spesifikasi motor Kawasaki ini.

Dimensi Kawasaki W250

Harga Kawasaki W250 Terbaru

Selain memiliki desain eksterior yang begitu kokoh dan menawan, spesifikasi Kawasaki W250 ini juga akan membawa dimensi yang sangat pas sebagai penunjang bodinya. Sebab, dalam hal ini dimensi sendiri merupakan segmen yang sangat berpengaruh mengingat berperan membentuk bodi fisiknya.

Nah, terkait dengan dimensi, motor retro ini dibangun dengan struktur rangka tipe Steel Sem Double Cradle yang sangat kokoh namun cukup ringan.

Belum lagi dengan ukuran dimensinya yang memiliki panjang 2075 mm, lebarnya 755 mm, tinggi 1030 mm dengan bobot 161 Kg dan jarak sumbu rodanya 1410 mm.

Tentu saja, dengan ukuran dimensi tersebut maka dipastikan bakal membuat Kawasaki W250 memiliki bentuk yang pas dan ideal.

Sementara itu di sisi lain, moge klasik buatan Kawasaki ini juga akan dibangun dengan struktur tinggi yang cukup sesuai bagi setiap konsumen mengingat memiliki tinggi tempat duduk 735 mm.

Apalagi, ground clearance pada Kawasaki W250 tersebut dibangun dengan ukuran 170 mm yang akan membuat berkendara terasa nyaman.

Pastinya, dengan struktur dimensi dan bobotnya yang cukup ringan tersebut maka jelas sudah jika dimensi ini bakal sesuai dengan postur tubuh setiap konsumen untuk memberikan posisi riding yang pas dan nyaman.

Sehingga dengan demikian spesifikasi motor pada sektor dimensinya ini memang terbilang sangat ideal.

Fitur Kawasaki W250

Spek Kawasaki W250

Sementara itu berbicara mengenai kelengkapan fitur, tampaknya pada spesifikasi Kawasaki W250 pun turut pula disertakan ragam fitur handal yang cukup fungsional.

Keberadaan beberapa fitur pelengkap pada moge retro ini pun juga tak lepas dari upaya pihak pabrikan guna memberikan kenyamanan maupun jaminan keselamatan pengguna sehingga tak hanya berkutat pada desain dan performa mesinnya saja.

Nah, dalam kaitannya dengan fitur, kali ini motor Kawasaki tersebut akan dipersenjatai dengan fitur berupa sistem pengereman Disc dan Drum yang dinilai cukup untuk membantu pengendara dalam mengendalikan laju motor ini.

Di samping itu, motor retro pun juga akan dibekali dengan instrumen indikator simple bergaya retro namun tetap informatif. Tak hanya itu saja, Kawasaki W250 ini pun juga telah dilengkapi dengan lampu LED pada bagian depan dipastikan akan membuat pencahayaan akan menjadi lebih baik.

Sementara itu di sisi lain, jangan lupakan juga bahwa motor ini akan menggunakan pengapian jenis electric saja melainkan akan disematkan pula dengan sistem pengapian DC-CDI. Sehingga, akan memberikan hasil pengapian yang lebih optimal dan tak boros bahan bakar.

Nah, dengan ragam fitur yang diusung spesifikasi Kawasaki W250 tersebut maka dipastikan bakal membuatnya menjadi motor retro yang layak dikendarai di berbagai medan jalan dengan tingkat kenyamanan tinggi.

Mesin Kawasaki W250

Spesifikasi Kawasaki W250

Nah, beranjak ke segmen selanjutnya, kali ini Mas Sena akan menguraikan sektor mesin pacu yang diusung spesifikasi Kawasaki W250.

Terkait hal tersebut, dalam hal ini pihak Kawasaki yang juga turut memperkenalkan tipe W175, pastinya pabrikan asal Jepang tersebut akan membekali motor ini dengan kemampuan mesin yang sangat handal bagi pengendara pecinta motor Retro.

Di mana, kali ini moge retro yang bertajuk W250 ini akan dibekali mesin berkapasitas 249 cc bersilinder tunggal dengan 4 langkah dan mengusung sistem Air Cooled.

Mesin yang dibawa moge retro garapan Kawasaki tersebut pun juga akan didukung sistem transmisi 5 percepatan manual yang mana nantinya dipastikan sanggup menghasilkan power maksimum hingga 17.75 Bhp per 7500 rpm dengan puncak titik torsi yang sanggup mencapai 18 Nm per 5500 rpm.

Di samping itu, bidang ruang pacu yang diusung Kawasaki W250 ini pun juga akan dilengkapi sistem injeksi Fuel Injection 32 mm x 1 Mikuni yang akan membuat konsumsi bahan bakarnya lebih irit sampai pada perbandingan rasio 9.0:1.

Nah, dengan kegaharan dan kecanggihan pada sektor dapur pacu dari motor tersebut, tentu pengendaranya pun akan merasakan sensasi berkendara yang lebih greget.

Kelebihan Kawasaki W250

Kekurangan Kawasaki W250

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Single Cylinder, 4-Stroke, Air-Cooled
  • Kapasitas Mesin
  • 249 cc
  • Silinder
  • 1
  • Diameter x Langkah
  • 66.0 x 73.0 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 9.0:1
  • Tenaga Maksimal
  • 17.75 BHP @ 7500 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 18 NM @ 5500 rpm
  • Tipe Transmisi
  • Manual 5 Percepatan
  • Tipe Starter
  • Electric
  • Sistem Bahan Bakar
  • Fuel Injection
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 2075 mm
  • Lebar
  • 755 mm
  • Tinggi
  • 1030 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1410 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • 735 mm
  • Berat
  • 161 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 13 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • Tube Se Double Cradie
  • Suspensi Depan
  • 39mm Telescopic fork
  • Suspensi Belakang
  • Swing arm, dual shocks
  • Rem Depan
  • 300mm Disc
  • Rem Belakang
  • 160mm Drum
  • Sistem Pengereman
  • - - -
  • Ban Depan
  • 90/90-18 M/C 51P
  • Ban Belakang
  • 110/90-17 M/C 60P

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • Digital
  • Tipe Busi
  • - - -