KLX150 BF SE Extreme

Harga KLX150 BF SE Extreme dan Spesifikasi – Bersamaan dengan dibukanya Jakarta Fair 2017, PT Kawasaki Motor Indonesia resmi memperkenalkan motor barunya dari seri KLX150 BF SE dengan embel-embel Extreme pada namanya. Sebagaimana dengan namanya, motor cross buatan Kawasaki ini memiliki desain yang terkesan begitu ekstrem dan meriah.

Selain itu, motor yang dirilis pada 8 Juni 2017 lalu tersebut memang memiliki daya tarik tersendiri dimana selain mengusung desain motor offroad motor ini juga ternyata cocok untuk dikendarai di medan perkotaan.

Di samping itu, KLX150 BF SE Extreme sendiri juga diketahui akan membawa sejumlah fitur dan kemampuan spesifikasi yang tak kalah saing dengan para kompetitornya. Sehingga, tak heran jika peluncurannya menarik perhatian publik, terutama bagi para pecinta otomotif di Indonesia.

Tak hanya itu, harganya pun juga terbilang cukup kompetitif dengan pilihan dua warna yang unik. Lalu, kelebihan apa saja sih yang dimiliki KLX150 BF SE Extreme ini?

Sejak KLX150 BF SE Extreme ini diperkenalkan di Indonesia, memang mengundang respon positif dari para konsumen. Tak cukup sampai di situ, sebagai varian yang paling tinggi dari KLX150BF, motor offroad yang satu ini pun memiliki keunggulan yang cukup menonjol, terutama pada warna grafisnya yang lebih garang dan ekstrem.

Selain itu, KLX150 BF SE Extreme sendiri juga akan membawa mesin handal berupa SOHC yang berkapasitas 144 cc. Sehingga, tak heran jika performanya bakal sangat gahar.

Di sisi lain, fitur-fitur lain nan canggih pun juga turut disematkan pada KLX150 Extreme ini untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan pengguna dalam berkendara.

Nah, buat teman-teman yang ingin mengenal motor ini lebih detail, simak saja ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga KLX150 BF SE Extreme pada segmen-segmen di bawah ini!

Motor yang gagah dan ramping, sehingga cocok untuk berkendara di medan bebatuan maupun jalan perkotaan

Kawasaki KLX 150 BF SE Extreme F
  • Motor KLX150 BF SE ExtremeJenis Sport
  • Kapasitas Mesin KLX150 BF SE ExtremeKapasitas 144 cc
  • Kecepatan KLX150 BF SE ExtremeTenaga 8.6 kW {12 PS} / 8,000 rpm
  • Torsi KLX150 BF SE ExtremeTorsi 11.3 N.m {1.2 kgf.m} / 6,500 rpm
  • Rangka KLX150 BF SE ExtremeRangka - - -
  • Berat KLX150 BF SE ExtremeBerat 118 kg
  • Tangki KLX150 BF SE ExtremeTangki 6.9 L
  • Bahan Bakar KLX150 BF SE ExtremeBahan Bakar Bensin

Harga KLX150 BF SE Extreme

Note - Harga KLX150 BF SE Extreme diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Selain itu, tak lupa juga bahwa Mas Sena pun juga akan mengulas terkait dengan harga KLX150 BF SE Extreme. Seperti pada ulasan spesifikasi di atas, memang jika kita kaitkan dengan banderol tentu akan menyesuaikan dengan segmentasi dan spesifikasinya.

Dimana, dari sisi desain fisik, KLX150 Extreme sendiri dirancang dengan gaya desain berkonsep ala motor offroad dengan struktur rangka yang kokoh. Selain itu, mesin SOHC 144 cc pun menjadi andalan bagi Kawasaki untuk memberikan power yang maksimal.

Bahkan, beberapa fitur lain seperti hand guard dan engine guard pun juga turut disematkan. Lantas, berapa sih banderol harga KLX150 BF SE Extreme ini?

Jika kita menilik atas spesifikasinya, tentu kawan-kawan sudah memiliki gambaran terkait dengan harga KLX150 ini bukan? Memang, sebagai salah satu motor modern kelas menengah dengan bekalan spesifikasi mumpuni, banderol dari motor offroad ini terbilang cukup standar.

Dimana, berdasarkan atas info saat peluncurannya di Jakarta Fair 2017 lalu, harga KLX150 BF SE Extreme akan dibanderol senilai Rp 32.8 juta. Memang, sekilas angka tersebut cukup tinggi, namun bila kita bandingkan dengan ragam fitur dan keunggulannya, banderol tersebut terbilang cukup pas dan ideal.

Nah, dengan harga motor offroad tersebut, apakah teman-teman sudah siap untuk memboyongnya?

Selain atas informasi harga KLX150 BF SE Extreme tersebut, pihak KMI pun juga akan menawarkan dua pilihan warna menarik, yaitu Biru dan Orange.

Dimana, setiap dua pilihan warna tersebut tak berpengaruh pada fluktuasi harga. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa banderol harga KLX Extreme di atas berstatus OTR untuk wilayah Jakarta saja. Maka, untuk daerah lain tentu banderolnya akan sedikit lebih mahal.

Tampaknya, sampai di sini dulu ulasan mengenai spesifikasi dan harga KLX150 BF SE Extreme. Sekian dan sampai jumpa kawan.

Gambar KLX150 BF SE Extreme

Spesifikasi KLX150 BF SE Extreme

Ringkasan:

Spesifikasi KLX150 BF SE Extreme yang berkapasitas mesin sebesar 144 cc ini memiliki tenaga sebesar 8.6 kW {12 PS} / 8,000 rpm. Spek KLX150 BF SE Extreme menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Sport.

Warna KLX150 BF SE Extreme

Berikut ini adalah pilihan warna KLX150 BF SE Extreme yang dapat anda pilih:

Review KLX150 BF SE Extreme

Desain KLX150 BF SE Extreme

Spesifikasi KLX150BF SE Extreme

Sebagai motor cross handal tentu saja desain yang ditampilkan dari spesifikasi KLX150 BF SE Extreme ini memiliki gaya desain yang begitu unik. Dimana, dari setiap sektor pada sisi bodinya memang menampilkan sebuah konsep yang sangat menarik dan gagah.

Pertama, tampak headlamp yang dirancang khas motor cross sehingga membuatnya tampak terkesan begitu garang. Selain itu juga sudah ditambahkan dengan Hand Guard, Engine Guard yang mana dapat memberikan tampilan sangat bagus serta lebih terkesan gahar.

Tangki bahan bakarnya pun juga dibuat lebih slim mengikuti alur bodi yang diklaim sanggup menampung bahan bakar hingga 6.9 liter.

Sementara itu di sisi lain, KLX150 BF SE Extreme sendiri juga akan membawa jok yang cukup ideal dengan bentuk mengikuti alur desain tangki bahan bakar. Sehingga, akan membuat posisi riding menjadi lebih nyaman.

Begitu juga knalpot modern khas motor cross pun turut disematkan pada motor ini. Sedangkan menginjak pada bagian belakang, motor cross ini mengusung stoplamp yang lebih futuristik.

Rangka & Kaki-Kaki KLX150 BF SE Extreme

KLX150BF SE Extreme

Masih kaitannya dengan dimensi, pada spesifikasi KLX150 BF SE Extreme ini juga telah mengusung kaki-kaki yang kuat dan cukup handal. Hal itu juga tak lepas untuk memberikan kestabilan tingkat tinggi kepada para pengguna saat mengendarai di berbagai medan jalan.

Pasalnya, Kawasaki telah melengkapi motor offroad buatannya ini dengan suspensi handal. Di mana, untuk bagian depan motor ini akan dipersenjatai suspensi 35 mm inverted fork, sedangkan untuk sektor belakangnya sendiri, pabrikan asal Jepang tersebut telah mengandalkan suspensi Uni-Trak, with 5-way adjustable preload. Dengan demikian, tak heran jika nantinya KLX150 BF SE Extreme ini memiliki tingkat keseimbangan tinggi.

Di sisi lain, pada kaki-kakinya sendiri juga telah dibekali pula dengan velg lebih besar berukuran 21″ depan dan 18″ belakang. Bahkan, kedua velg tersebut akan dibalut ban 2.75-21 45P untuk bagian depan dan 4.10-18 59P untuk bagian belakang.

Tak cukup sampai di situ saja, rem Single 240 mm petal disc Twin-piston dan Single 190 mm petal disc Single-piston pun juga turut dihadirkan pada spesifikasi KLX150 Extreme tersebut guna memudahkan pengguna dalam mengendalikan laju dari motor ini.

Speedometer KLX150 BF SE Extreme

Harga KLX150BF SE Extreme Terbaru

Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi KLX150 BF SE Extreme ini juga mengusung speedometer cukup handal dan modern. Di mana, kali ini pihak Kawasaki sendiri akan mengusung instrumen indikator berupa panel analog saja.

Meskipun belum menggunakan panel digital namun tampaknya dengan panel analog yang dibawa motor tersebut dirasa sudah cukup ideal dan menarik.

Pasalnya, panel indikator pada motor offroad ini akan menampilkan beberapa informasi penting, seperti kecepatan dalam hitungan Km/jam, jarak yang telah ditempuh dan indikator bahan bakar.

Semua indikator pada KLX150 BF SE Extreme tersebut ditampilkan melalui panel analog berupa jarum petunjuk berwarna kuning dengan background putih yang cukup menarik.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan lampu indikator netral, lampu tembak atau jarak jauh, dan lampu sein pun turut disematkan pada motor ini. Sehingga, bisa dikatakan bahwa instrumen indikator pada spesifikasi motor ini terbilang cukup informatif dan mudah dipahami.

Dimensi KLX150 BF SE Extreme

Harga KLX150BF SE Extreme

Di sisi lain, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi KLX150 BF SE Extreme ini juga dibentuk atas dimensi yang ideal. Di mana, kali ini pihak pabrikan mengusung dimensi dengan ukuran panjang 2,070 mm, lebar 825 mm dan tingginya 1,155 mm dan untuk jarak poros rodanya 1,340 mm.

Lalu untuk jarak terendah ke tanah 295 mm sehingga untuk jalanan pegunungan akan sangat nyaman sekali. Apalagi motor bertajuk KLX150 BF SE Extreme ini hanya memiliki berat 118 kg saja yang membuatnya akan semakin lincah dalam melewati berbagai trak yang menantang.

Tak cukup sampai di situ saja, tipe rangka yang diusung model ini pun juga telah dilengkapi dengan frame kokoh dan kuat dari bahan baja yang membuatnya semakin gagah namun tetap sanggup menopang bobot.

Dengan begitu tak heran jika dimensi pada spesifikasi motor KLX150 BF SE Extreme ini terbilang cukup handal dan kokoh.

Fitur KLX150 BF SE Extreme

Motor KLX150BF SE Extreme

Di satu sisi, tak heran jika spesifikasi KLX150 BF SE Extreme ini juga nantinya akan dilengkapi dengan beberapa fitur yang handal. Salah satunya seperti hand guard dan engine guard yang akan membuatnya tampak lebih spesial.

Selain itu, ukuran velg yang lebih besar berukuran 21″ depan dan 18″ belakang dan suspensi depan upside-down menawarkan level yang lebih tinggi untuk performa off-road.

Tentu saja, hal tersebut akan membuat motor bertajuk KLX150 BF SE Extreme ini semakin nyaman dan mudah dikendalikan. Di samping itu, dimensi dengan rangka kuat dan kokoh serta varian warna dengan grafis modern yang begitu tampak sangat gahar sekali.

Bahkan, motor besutan dari Kawasaki ini tetap cocok dijalan perkotaan meskipun hadir dengan konsep motor Offroad. Dengan demikian, wajar saja jika KLX150 BF SE Extreme ini terbilang sangat handal.

Mesin KLX150 BF SE Extreme

Spek KLX150BF SE Extreme

Beranjak ke segmen selanjutnya, kini Mas Sena akan mengulas sektor mesin pada spesifikasi KLX150 BF SE Extreme. Sebagai salah satu sektor yang begitu penting, tentu saja dapur pacu pada motor ini juga akan dibekali mesin handal yang sesuai segmentasinya sebagai motor off road.

Dimana, dalam kaitannya dengan mesin, motor ini akan dipersenjatai dengan mesin tipe Air-cooled, 4-stroke Single berteknologi SOHC yang berkapasitas 144 cc.

Selain itu, mesin yang diusung oleh motor offroad buatan Kawasaki tersebut nantinya juga akan dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan return. Sehingga, tak heran jika KLX150 BF SE Extreme ini mampu meraih power maksimal hingga 12 Ps per 8000 rpm dan torsi maksimum 11.3 Nm per 6500 rpm.

Nah, sampai di sini, tentunya Bila menilik akan performa yang dihasilkan pada mesin tersebut tentunya akan sangat sebanding antara harga dan spesifikasi KLX150 Extreme yang telah Kawasaki banderol.

Untuk keseluruhan motor ini pastinya akan sangat cocok untuk jalan dengan medan yang sangat sulit maupun untuk jalan perkotaan.

Kelebihan KLX150 BF SE Extreme

Kekurangan KLX150 BF SE Extreme

Mesin

  • Tipe Mesin
  • SOHC, 2 valves Air-cooled, 4-stroke Single
  • Kapasitas Mesin
  • 144 cc
  • Silinder
  • 1
  • Diameter x Langkah
  • 58.0 x 54.4 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 9.5:1
  • Tenaga Maksimal
  • 8.6 kW {12 PS} / 8,000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 11.3 N.m {1.2 kgf.m} / 6,500 rpm
  • Tipe Transmisi
  • 5-speed, return
  • Tipe Starter
  • Kick & Electric
  • Sistem Bahan Bakar
  • - - -
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 2070 mm
  • Lebar
  • 825 mm
  • Tinggi
  • 1155 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1340 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • - - -
  • Berat
  • 118 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 6.9 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • 35 mm inverted fork
  • Suspensi Belakang
  • Uni-Trak, with 5-way adjustable preload
  • Rem Depan
  • Single 240 mm petal disc Twin-piston
  • Rem Belakang
  • Single 190 mm petal disc Single-piston
  • Sistem Pengereman
  • - - -
  • Ban Depan
  • 2.75-21 45P
  • Ban Belakang
  • 4.10-18 59P

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • DC-CDI
  • Tipe Busi
  • - - -