Kymco Like 150i

Harga Kymco Like 150i dan Spesifikasi – Salah satu brand kendaraan roda dua asal Taiwan bernama Kymco diketahui telah merilis skutik barunya pada ajang IIMS 2018, yaitu Kymco Like 150i.

Peluncuran model terbaru buatan Kycmo tersebut juga sekaligus bersamaan dengan dirilisnya skutik bongsornya bertajuk AK550 pada acara tahunan yang kali ini diselenggarakan antara 19-29 Januari 2020 itu.

Akan tetapi, untuk pembahasan secara mendetailnya, pada kesempatan ini Mas Sena hanya akan mengulas keunggulan spesifikasi maupun harga dari Kymco Like 150i.

Dimana, skutik model terbaru buatan Kymco ini memiliki sejumlah kelebihan dengan ragam fitur nan canggih dan fungsional. Sehingga, tak heran jika motor ini meluncur di Indonesia, tentu akan menjadi pesaing berat bagi beberapa skutik buatan pabrik lain.

Lalu, apa saja sih keunggulan yang dimiliki Kymco Like 150i ini? Tentu sebuah pertanyaan yang patut kita jawab bersama pada ulasan review kali ini.

Jika dilihat secara sekilas, memang benar jika Kymco Like 150i ini memiliki gaya desain bodi klasik mirip Vespa. Hal itu tampak dari bodinya yang membulat dengan ban mungil yang begitu kental dengan nuansa motor klasik.

Di sisi lain, skutik buatan pabrik asal Taiwan ini pun juga bakal hadir dengan dapur pacu yang handal. Dimana, akan menggendong mesin berkapasitas 150 cc yang siap menyemburkan tenaga secara maksimal. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu bagian yang cukup mendapat perhatian.

Di sisi lain, skutik buatan Kymco yang satu ini pun akan hadir dengan kelengkapan fitur-fitur canggih dan fungsional. Sebut saja seperti rem berteknologi ABS yang siap memberikan hasil pengereman lebih sempurna.

Nah, sampai di sini, Mas Sena ingin mengajak teman-teman semua untuk mengenal lebih jauh terkait skutik ini melalui ulasan spesifikasi dan harga Kymco Like 150i pada segmen-segmen di bawah ini!

Motor skutik dengan desain khas Eropa yang menyerupai vespa cocok untuk kendaraan santai

Kymco Like 150i F
  • Motor Kymco Like 150iJenis Matik
  • Kapasitas Mesin Kymco Like 150iKapasitas 149,8 cc
  • Kecepatan Kymco Like 150iTenaga 9,9 kW / 8500 rpm
  • Torsi Kymco Like 150iTorsi 10,2 Nm / 6500 rpm
  • Rangka Kymco Like 150iRangka - - -
  • Berat Kymco Like 150iBerat 129 kg
  • Tangki Kymco Like 150iTangki 6,8 L
  • Bahan Bakar Kymco Like 150iBahan Bakar Bensin

Harga Kymco Like 150i

Note - Harga Kymco Like 150i diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Mengulas spesifikasi tampaknya masih terasa kurang lengkap tanpa membahas harga Kymco Like 150i. Namun, sekedar untuk mengingatkan saja bahwa skutik buatan pabrik asal Taiwan ini memiliki sejumlah keunggulan yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Dari sisi desain pun tampak unik dengan mengedepankan gaya klasik masa modern. Di satu sisi, performanya juga cukup handal berkat sokongan mesin 150 cc SOHC yang dipastikan sanggup memberikan power tenaga secara maksimal.

Sementara itu di satu sisi, fitur-fitur canggih pun juga turut serta disematkan pada skutik ini sebagai media untuk menunjang kenyamanan maupun keselamatan berkendara.

Lantas, dengan segala keunggulan tersebut, kira-kira berapa sih harga Kymco Like 150 ini?

Mengacu atas beberapa informasi yang beredar, tampaknya untuk mengetahui harga Kymco Like 150i ini kawan-kawan harus bersabar. Sebab, untuk saat ini informasi terkait banderol dari skutik ini masih belum ada kepastian yang jelas.

Namun, apabila kita tilik pasaran motor sejenis, maka harga Kymco Like 150i ini mungkin bakal dibanderol senilai sekitar Rp 30 s/d 40 jutaan. Tentu saja, prediksi tersebut sudah disesuaikan dengan segmentasi maupun spesifikasi yang dibawa skutik buatannya tersebut.

Nah, dengan ketangguhan atau kecanggihan yang diusung spesifikasi Kymco Like 150i tersebut, apakah kawan-kawan siap untuk membelinya?

Di sisi lain, harga Kymco Like 150i memang menjadi salah satu skutik minimalis yang unik namun tetap terkesan futuristik.

Di samping itu, hanya saja Di website resminya, Kymco Indonesia sudah memasang status “New Coming Soon” untuk Like 150i. Namun belum ada data spesifikasi teknis yang tertera di motor ini.

Maka dari itu, sangat dimungkinkan bahwa keunggulan maupun harga Like 150i akan diumumkan saat perhelatan IIMS 2018 mendatang.

Demikian ulasan pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Kymco Like 500i.

Gambar Kymco Like 150i

Spesifikasi Kymco Like 150i

Ringkasan:

Spesifikasi Kymco Like 150i yang berkapasitas mesin sebesar 149,8 cc ini memiliki tenaga sebesar 9,9 kW / 8500 rpm. Spek Kymco Like 150i menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Matik.

Warna Kymco Like 150i

Berikut ini adalah pilihan warna Kymco Like 150i yang dapat anda pilih:

Review Kymco Like 150i

Desain Kymco Like 150i

Kymco Like 150i

Mengawali pembahasan ini, Mas Sena akan memulai ulasan dari sisi bodi eksterior spesifikasi Kymco Like 150i. Seperti yang sudah disebutkan di atas, skutik buatan pabrik asal Taiwan ini memiliki kemiripan desain dengan Vespa.

Akan tetapi, meski demikian, tetap ada beberapa perbedaan yang cukup terlihat. Mulai dari sisi depan, wajah Kymco Like 150i ini tampak mengusung headlamp berbentuk segitiga dengan sisi agak tumpul.

Walaupun belum berteknologi LED namun pencahayaan yang dipancarkan dari headlamp skutik ini cukup mampu menerangi jalan ketika dikendarai pada waktu malam hari.

Kemudian, masih di bagian depan, tampak lampu sein yang terpasang secara seimbang di sisi kanan-kiri di bagian sayap depan sehingga mirip dengan Vespa.

Tak hanya itu, pijakan kaki pun dibuat simple namun tetap luas untuk memberikan ruang gerak kaki agar lebih leluasa. Sedikit mundur ke belakang, jok berlapis warna merah pun turut dihadirkan pada Kymco Like 150i tersebut dengan desain Dual Straight menyatu dan memanjang. Dengan begitu maka akan memberikan posisi riding yang lebih nyaman.

Di bagian belakang pun juga tak kalah menarik dimana, kali ini pihak Kymco akan mengusung stop lapm bergaya klasik yang semakin membuat tampilan desainnnya kian unik.

Tentu saja, secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa sektor eksterior pada spesifikasi Kymco Like 150i ini terbilang cukup unik berkesan klasik namun tetap futuristik.

Rangka & Kaki-Kaki Kymco Like 150i

Spesifikasi Kymco Like 150i

Di samping tampak klasik, spesifikasi Kymco Like 150i ini pun juga hadir dengan bekalan kaki-kaki yang begitu tangguh nan kokoh.

Tentu, penyematan kaki-kaki tersebut sebagai salah satu upaya dari pihak Kymco untuk memberikan keseimbangan dan kenyamanan dalam berkendara.

Mengusung tipe rangka Tube berbahan material baja (Steel), skutik ini hadir dengan struktur yang cukup gagah meski tampangnya terkesan minimalis.

Terkait dengan kaki-kakinya, diketahui bahwa Kymco Like 150i akan mengusung suspensi handal berupa Twin Sided Swing Arm yang terpasang di bagian belakang dan Telescopic Fork di sisi depan.

Tentu saja, keberadaan kedua suspensi tersebut dipastikan bakal mampu menunjang keseimbangan secara lebih maksimal. Bahkan, kenyamanan dalam berkendara pun bakal semakin terasa mengingat kedua suspensi tersebut sanggup meredam setiap goncangan ketika melewati jalanan yang bergeronjal.

Di samping itu, Kymco Like 150i pun juga akan dibekali dengan velg racing bergaya sporty dengan diameter 12 inci. Dimana, akan dibalut ban Tubeless Radial dengan ukuran 130/70 R12 di bagian belakang dan 110/70 R12 di sektor depan.

Sedangkan, guna menunjang kemudahan dalam pengereman, Kymco akan membekalinya dengan rem cakram yang berteknologi ABS. Sehingga, dengan ketangguhan fitur keselamatan pada spesifikasi Kymco Like 150i tersebut maka penumpang pun akan terjamin.

Speedometer Kymco Like 150i

Spek Kymco Like 150i

Masih di segmen bagian luarnya, kini kita akan mengulas sektor instrumen indikator dari spesifikasi Kymco Like 150i. Meski mengedepankan kesan klasik dan unik namun tak berarti pihak pabrikan meninggalkan gaya modern pada skutik buatannya tersebut.

Hal itu pun mulai ditunjukkan dan dibuktikan pada panel indiaktornya. Dimana, kali ini Kymco Like 150i akan hadir dengan mengusung kombinasi panel digital yang begitu kompak. Dimana, pada panel digital tersebut nantinya terbagi menjadi dua bagian, yaitu sisi kanan dan kiri.

Untuk panel sebelah kanan akan menampilkan info mengenai rpm, kecepatan Km/jam, penunjuk waktu digital, jarak tempuh, dan tampilan beberapa menu konektivitas Noode. Sebut saja, seperti WiFi, GPS, dan smartphone yang tersambung melalui Bluetooth. Fitur ini bekerja untuk memberikan informasi terbaru dari media sosial, pesan teks atau email.

Sementara itu, untuk bagian panel di sisi kiri, lebih cenderung memberikan informasi seputar kapasitas bahan bakar, jarak tempuh, dan beberapa panel lain.

Sedangkan, di bagian bawahnya ada beberapa lampu indikator, seperti lampu High Beam, lampu netral, dan lampu sein.

Dengan demikian maka jelas jika speedometer yang diperlihatkan spesifikasi Kymco Like 150i ini akan sangat informatif dan mudah dipahami oleh pengemudinya.

Dimensi Kymco Like 150i

Harga Kymco Like 150i

Nah, pada segmen kali ini Mas Sena akan mengulas soal dimensi yang diusung spesifikasi Kymco Like 150i. Memang, jika kita melihat bodinya sekilas, tampak bahwa skutik bergaya klasik ini mengusung gaya bodi dengan desain yang cukup mungil namun berkonsep retro.

Meski tampak terkesan mungil namun siapa sangka ternyata Kymco telah membekalinya dengan rangka baja yang dikenal kokoh namun ringan.

Selain itu, dari segi dimensinya sendiri, Kymco Like 150i ini memiliki struktur dimensi dengan ukuran panjang 6.4 kaki, lebarnya 690 mm, tinggi 1145 mm, dan memiliki jarak sumbu roda (wheelbase) 1315 mm.

Tentu saja, dengan dimensi dan jarak sumbu roda tersebut membuat skutik bergaya klasik ini semakin begitu menarik dan unik.

Selain itu, skutik yang berbobot 250 Kg ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar 6.8 liter. Sehingga, cukup sebagai bekal ketika akan menjalani perjalanan jauh tanpa perlu bolak balik ke pom bensin untuk mengisi bahan bakar.

Namun, sayangnya untuk ukuran jarak terendah ke tanah atau ground clearance, belum diketahui secara pasti. Yang jelas, skutik ini lebih cocok sebagai kendaraan perkotaan dengan medan yang rata.

Dengan demikian, sektor dimensi yang diusung spesifikasi Kymco Like 150i ini memang terbilang sudah cukup ideal untuk sekelas skutik berkapasitas 150 cc.

Fitur Kymco Like 150i

Motor Kymco Like 150i

Kehandalan atau kecanggihan dari spesifikasi Kymco Like 150i tersebut pun juga memiliki sejumlah fitur-fitur unggulan yang tak bisa diremehkan begitu saja.

Beberapa penyematan fitur tersebut pastinya juga tak bisa lepas dari kebutuhan para konsumen akan sebuah jaminan kenyamanan maupun keselamatan. Oleh sebab itu maka kali ini Kymco Like 150i pun akan hadir dengan mengusung beberapa fitur.

Pertama dari segi keselamatan, akan dilengkapi dengan teknologi rem ABS untuk mencegah terjadinya ban terselip ketika dilakukan rem dadakan.

Kemudian, untuk pengecekan mesin ketika terjadi kerusakan, Kymco menyematkan fitur Engine Check Warning agar pengguna mengetahui jika terjadi kerusakan di salah satu titik mesin.

Tak hanya itu, Kymco Like 150i ini pun juga bakal mengusung speedometer digital yang sangat informatif dengan beberapa kelengkapan yang siap memudahkan pengemudi dalam memahami kondisi motor saat dikendarai.

Tentu saja, dengan kelengkapan fitur pada spesifikasi Kymco Like 150i tersebut maka tak heran jika skutik ini mampu menjamin kenyamanan atau keselamatan pengguna.

Mesin Kymco Like 150i

Harga Kymco Like 150i Terbaru

Sementara itu, tak lupa juga bahwa pada pembahasan spesifikasi Kymco Like 150i ini kita juga akan turut mengulas sisi dapur pacunya.

Memang, sektor dapur pacu yang diusung skutik asal Taiwan ini menjadi salah satu topik yang tak bisa dilupakan begitu saja. Karena, sektor ini yang berpengaruh pada kinerja performa dari skutik buatan Kymco tersebut.

Nah, berhubungan dengan permesinan, diketahui bahwa Kymco Like 150i ini akan hadir dengan mengusung mesin silinder tunggal berkapasitas 150 cc SOHC berkonfigurasi satu silinder yang mengandalkan pendingin udara.

Di sisi lain, jika kita menilik laman Kymco Amerika Serikat, dengan bekalan mesin tersebut, dilaporkan bahwa skutik ini sanggup memuntahkan torsi puncak 11,79 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 13,68 PS pada 9.000 rpm.

Di sisi lain, skutik ini juga akan mengandalkan sistem transmisi CVT dengan Gear Box Variable Speed sehingga perpindahan gigi terasa lebih lembut.

Tak cukup sampai di situ, bahkan diketahui pula bahwa dengan bekalan mesin tersebut, nantinya skutik ini mampu melaju dengan kecepatan tinggi namun irit bahan bakar. Bukan tanpa alasan mengingat Kymco Like 150i ini sudah dibekali dengan sistem injeksi EFI dengan rasio kompresi 11:1.

Dengan begitu maka tak heran jika performa yang dihasilkan oleh skutik dari spesifikasi Kymnco Like 150i tersebut pun bakal handal dan bertenaga namun tetap ramah lingkungan.

Kelebihan Kymco Like 150i

Kekurangan Kymco Like 150i

Pertanyaan Seputar Kymco Like 150i

Berapa harga Kymco Like 150i di Indonesia?
Harga Kymco Like 150i dibedakan berdasarkan tipenya. Kymco Like 150i sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Kymco Like 150i
  • 29,9 Juta
Kymco Like 150i tersedia dalam warna apa saja?
Kymco Like 150i tersedia dalam 4 warna, diantaranya adalah Pearly White (Putih), Mat Silver Crystal (Silver), Bright Red (Merah), Plain Grey (Abu-abu).
Bagaimana performa mesin Kymco Like 150i?
Performa mesin Kymco Like 150i didukung oleh mesin dengan tipe 4 Stroke, 4 Valve, SOHC, FI yang memiliki kapasitas mesin sebesar 149,8 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 9,9 kW / 8500 rpm dengan torsi maksimal sebesar 10,2 Nm / 6500 rpm.
Berapa ukuran dimensi dari Kymco Like 150i?
Dimensi Kymco Like 150i memiliki ukuran panjang 1935 mm, lebar 690 mm, tinggi 1145 mm, serta berat 129 kg.
Apa rangka yang digunakan oleh Kymco Like 150i?
Jenis rangka yang digunakan oleh Kymco Like 150i belum diketahui.

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 4 Stroke, 4 Valve, SOHC, FI
  • Kapasitas Mesin
  • 149,8 cc
  • Silinder
  • 1
  • Diameter x Langkah
  • 59 x 54,8 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 10,9 : 1
  • Tenaga Maksimal
  • 9,9 kW / 8500 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 10,2 Nm / 6500 rpm
  • Tipe Transmisi
  • CVT Otomatis
  • Tipe Starter
  • Elektrik
  • Sistem Bahan Bakar
  • - - -
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 1935 mm
  • Lebar
  • 690 mm
  • Tinggi
  • 1145 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1315 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • - - -
  • Berat
  • 129 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 6,8 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Telescopic Fork
  • Suspensi Belakang
  • Double Swing
  • Rem Depan
  • Cakram @220mm [ABS]
  • Rem Belakang
  • Cakram @220mm [ABS]
  • Sistem Pengereman
  • ABS
  • Ban Depan
  • Tubeless 110/70-12
  • Ban Belakang
  • Tubeless 130/70-12

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • 12V 6AH
  • Sistem Pengapian
  • ECU
  • Tipe Busi
  • - - -