Suzuki Access 125

Harga Suzuki Access 125 dan Spesifikasi – Memanfaatkan ajang Jakarta Fair Kemayoran 2018, Suzuki tampak memboyong dua produk yang terbilang masih asing, yakni skutik Suzuki Access 125 dan Intruder 150 sebagai motor cruiser kelas pemula.

Namun, satu hal yang menarik yang ingin Mas Sena telisik lebih dalam yaitu model skutik barunya, yang tak lain dan tak bukan yaitu Suzuki Access 125.

Pasalnya skutik ini dibuat dengan konsep unik bergaya Eropa yang lahir di India sebagai hasil inisiasi Maruti-Suzuki.

Tentu saja dengan mengusung konsep yang sangat menarik dan terbilang unik tersebut, tak heran jika nantinya model skutik yang membawa mesin 125 cc ini akan bersaing dengan beberapa kompetitornya.

Sebut saja seperti Yamaha Lexi atau pun Honda Vario 125. Namun, hanya saja sampai detik ini masih belum diketahui apakah Suzuki Access 125 ini akan hadir meramaikan pasar otomotif di Indonesia atau tidak.

Meski belum ada kepastian terkait dengan apakah Suzuki Access 125 akan dijual di Tanah Air atau tidak, namun Mas Sena ingin menilik keunggulan spesifikasi yang dibawanya.

Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, skutik yang satu ini merupakan hasil produksi Maruti Suzuki India yang mengedepankan konsep desain khas skutik bergaya Benua Biru. Sehingga, motor ini memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri.

Tak sampai di situ saja, bahkan mesin pacunya pun juga cukup handal dengan mengusung tipe SOHC Silinder tunggal berkapasitas 124 cc yang diklaim mampu memberikan daya cukup mumpuni di kelasnya.

Di samping itu, skutik bergaya Eropa buatan Suzuki ini pun juga akan dilengkapi berbagai macam fitur menarik dan cukup fungsional. Sehingga, akan memberikan kenyamanan maksimal kepada pengendara.

Selain itu, ada banyak lagi keunggulan yang dimiliki motor ini. Mau tahu? Yuk, kita ulas bersama spesifikasi dan harga Suzuki Access 125 pada uraian di bawah ini!

Motor matik Suzuki dengan varian tipe yang tersedia dalam sistem rem cakram maupun tromol sesuai keinginan pengguna

Suzuki Access 125 F
  • Motor Suzuki Access 125Jenis Matik
  • Kapasitas Mesin Suzuki Access 125Kapasitas 124 cc
  • Kecepatan Suzuki Access 125Tenaga 8.7 Ps @ 7000rpm
  • Torsi Suzuki Access 125Torsi 10.2N-m @ 5000rpm
  • Rangka Suzuki Access 125Rangka High Rigidility Under Bone
  • Berat Suzuki Access 125Berat 102 kg
  • Tangki Suzuki Access 125Tangki 5.6 L
  • Bahan Bakar Suzuki Access 125Bahan Bakar Bensin

Harga Suzuki Access 125

Note - Harga Suzuki Access 125 diatas untuk kisaran bulan Februari 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Melengkapi pembahasan kali ini, Mas Sena juga akan mengulas tentang berapa harga Suzuki Access 125.

Tapi, sebelumnya kita pahami kembali bahwa model skutik yang satu ini merupakan produk buatan Maruti Suzuki India yang baru diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2018.Dimana, skutik tersebut mengedepankan konsep desain bergaya Eropa yang begitu unik dan tampak terkesan elegan.

Sementara itu, mesin yang diusung Suzuki Access 125 ini pun juga cukup handal dengan membawa tipe SOHC 124 cc bersilinder tunggal. Sehingga, dipastikan bakal mampu memproduksi tenaga pacu yang cukup mumpuni di kelasnya.

Nah, sampai di sini, apakah kawan-kawan sudah bisa menebak, kira-kira berapa ya harga Suzuki Access 125 tersebut?

Terkait dengan nominal harga Suzuki Access 125, perlu dipahami dan diketahui dulu bahwa di India, motor ini akan hadir dengan 3 varian dan harga yang berbeda.

Dimana, untuk varian Access versi rem tromol akan dipasarkan seharga 60.207 rupee atau sekitar Rp 12,5 jutaan, sedangkan untuk harga Suzuki Access 125 versi rem cakram dibanderol 63.811 rupee atau Rp 13,3 jutaan

Sementara itu di satu sisi, untuk varian edisi spesialnya sendiri kabarnya bakal dibanderol sedikit lebih mahal, yakni 66.502 rupee atau setara dengan Rp13,8 jutaan. Bagaimana kawan? Cukup terjangkau bukan harga Suzuki Access 125 tersebut?

Namun, perlu untuk diketahui juga bahwa informasi mengenai harga Suzuki Access 125 yang disebutkan di atas merupakan harga jualnya di India.

Sedangkan, untuk harga jual di Tanah Air masih belum diketahui kejelasannya mengingat pihak PT SIS masih belum mengumumkan harga resminya untuk pasar Indonesia.

Yang jelas bahwa harga dari Suzuki Access 125 tersebut nantinya akan dibanderol cukup terjangkau di kelasnya mengingat sasaran pasarnya berada di segmen entry level atau pemula.

Itulah penjelasan lengkap mengenai review dari spesifikasi dan harga Suzuki Access 125 yang telah Mas Sena uraikan di atas.

Gambar Suzuki Access 125

Spesifikasi Suzuki Access 125

Ringkasan:

Spesifikasi Suzuki Access 125 yang berkapasitas mesin sebesar 124 cc ini memiliki tenaga sebesar 8.7 Ps @ 7000rpm. Spek Suzuki Access 125 menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Matik.

Warna Suzuki Access 125

Berikut ini adalah pilihan warna Suzuki Access 125 yang dapat anda pilih:

Review Suzuki Access 125

Desain Suzuki Access 125

Spesifikasi Suzuki Access 125

Di awal pembahasan ini, Mas Sena akan memulai ulasan kali ini dengan mengulas sisi eksterior atau tampilan fisik yang diusung spesifikasi Suzuki Access 125.

Sebenarnya, jika menilik dari bodi fisiknya, memang bisa dikatakan bahwa skutik buatan Suzuki yang satu ini dibuat dengan keunikan tersendiri yang mana mengusung gaya Eropa, layaknya Vespa Series.

Nuansa tersebut muncul akibat pengunaan warna doff atau matte dan beberapa part lain yang dibalur krom. Terlebih pada varian special edition yang memiliki spion krom.

Secara lebih detail, Suzuki Access 125 akan hadir dengan headlamp dengan bentuk sedikit semi klasik yang sangat unik sehingga membuat tampilannya begitu menarik.

Hanya saja, sayangnya kali ini lampu utamanya tak menggunakan teknologi LED. Kemudian, pada sisi bagian wajahnya juga terdapat lampu sein yang didesain secara vertikal dengan gaya yang sangat elok dan begitu unik.

Di samping itu, di bagian pijakan kakinya pun dibuat lebih minimalis namun cukup luas untuk memberikan ruang pijakan kaki yang lebih lega demi memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Sementara itu, joknya pun dirancang dengan konsep simple memanjang dan menyatu mengikuti konsep desain yang dibawanya. Meski tampak standar jika dilihat dari sisi joknya namun jika menilik pada bodi sampingnya tampak unik mengingat sedikit agak bongsor layaknya motor Vespa.

Apalagi, di bawah joknya tersebut ada sebuah bagasi yang cukup lega berkapasitas 5.6 liter yang cukup untuk membawa sebuah helm full face. Tentu, hal tersebut memiliki keunikan tersendiri.

Sementara itu di sektor belakang, pada spesifikasi Suzuki Access 125 ini akan dibekali stop lamp standar yang sayangnya masih belum menggunakan teknologi LED namun sudah cukup membuat tampilannya begitu modern dan terkesan begitu unik.

Rangka & Kaki-Kaki Suzuki Access 125

Suzuki Access 125

Tak hanya soal dimensi saja, bahkan sektor kaki-kaki pada spesifikasi Suzuki Access 125 ini pun juga turut serta mendapat perhatian serius. Bukan tanpa ada sebab mengingat sektor kaki-kaki merupakan bagian yang sangat penting dalam menopang bobot dari skutik ini.

Nah, oleh sebab alasan tersebut maka kali ini Suzuki Access 125 pun hadir dengan mengusung suspensi handal berupa Teleskopic pada bagian depan dan Suspensi belakang Monoshock Swing Arm.

Meski tampak standar namun kedua suspensi tersebut cukup handal dan elegan dalam menopang bobot skutik ini. Sehingga, akan memberikan tingkat kenyamanan tinggi saat berkendara.

Di sisi lain, Suzuki Access 125 pun juga akan mengusung velg sporty dengan ukuran diameter 12 inci (depan) dan 10 inci (belakang). Untuk veleg depan akan dibalut oleh ban Tubeless dengan ukuran 90/90, sedangkan untuk ban belakangnya akan dibalut ban yang sama namun dengan ukuran berbeda, yakni 90/100.

Tak sampai di situ saja, pada segmen kaki-kaki dari spesifikasi Suzuki Access 125 ini juga sudah dilengkapi rem handal berupa rem cakram dan tromol yang dinilai cukup handal dan mumpuni dalam mengendalikan laju motor.

Speedometer Suzuki Access 125

Harga Suzuki Access 125 Terbaru

Di sisi lain, pada spesifikasi Suzuki Access 125 ini pun juga akan turut kita bahas soal speedometer atau instrumen indikator yang dibawanya.

Sebagaimana yang sudah diungkapkan tadi di atas, skutik buatan Suzuki yang satu ini memang tak akan mengusung speedometer mewah layaknya motor masa kini.

Dimana, justru kali ini Suzuki Access 125 sendiri akan mengandalkan speedometer dengan panel analog. Meskipun masih terkesan simple dan “jadul” namun panel tersebut sangat informatif dan mudah dipahami oleh pengemudinya.

Bukan tanpa alasan mengingat pada instrumen indiaktornya tersebut akan menampilkan beberapa informasi mengenai kecepatan Km/jam, indikator lampu sein, dan indikator lampu utama/jarak jauh.

Sementara itu, untuk jarak tempuh dan indikator bahan bakarnya justru akan ditampilkan melalui panel digital mini di bagian bawah jarum penunjuk Km/jam.

Nah, sampai di sini bahwa tampak jelas jika sektor panel indikator atau speedometer yang dibawa spesifikasi Suzuki Access 125 ini tampak cukup simple namun tetap terkesan informatif.

Dimensi Suzuki Access 125

Harga Suzuki Access 125

Beranjak pada segmen berikutnya, kini Mas Sena akan mencoba menilik spesifikasi Suzuki Access 125 di sektor dimensi bodi rangkanya.

Secara kegunaan, sebenarnya skutik unik bergaya Eropa ini ditujukan bagi pengguna untuk menunjang aktivitas sebagai kendaraan sehari-hari yang fungsional.

Oleh sebab itu, guna menunjang aktivitas rutin maka Suzuki Access 125 pun hadir dengan bodi simple dan dimensi yang dirasa ideal untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Dimana, kali ini skutik buatan Suzuki tersebut diketahui memiliki jok yang panjang, empuk dan tingginya mencapai 773 mm. Sedangkan untuk dimensi bodinya memiliki ukuran panjang 1.870 mm, lebar 655 mm, dan tinggi 1.160 mm. Walaupun cukup besar, namun bobot Access 125 cuma 102 kg sehingga akan terasa ringan dan mudah dikendalikan.

Sementara itu, untuk jarak antara roda depan sampai belakang mencapai 1.265 mm dan memiliki jarak terendah ke tanah (ground clearance) mencapai 160 mm.

Tak hanya itu saja, bahkan pada spesifikasi Suzuki Access 125 ini pun juga turut disediakan tangki bahan bakar berkapasitas 5.6 liter yang siap menampung bahan bakar cukup banyak.

Fitur Suzuki Access 125

Motor Suzuki Access 125

Selanjutnya, pada segmen berikutnya, kini Mas Sena giliran mengintip beberapa fitur yang disematkan pada spesifikasi Suzuki Access 125.

Nah, berkenaan dengan fitur, tampaknya memang pihak pabrikan tak banyak memberikan fitur canggih pada skutik ini, hanya beberapa fitur fungsional untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Di antaranya seperti rem tromol dan cakram yang diklaim sudah cukup mumpuni dalam memberikan kualitas pengereman meski belum berteknologi ABS.

Di sisi lain, skutik ini juga telah menyediakan fitur DC-Outlet untuk mengisi baterai smartphone saat berkendara serta kapasitas bagasi cukup luas dan bisa menampung satu buah helm full face.

Tak sampai di situ saja, Suzuki pun juga akan melengkapi skutik buatannya tersebut dengan fitur Suzuki Easy Start System untuk mempermudah menghidupkan mesin.

Tentu, dengan kelengkapan fitur yang diusung spesifikasi Suzuki Access 125 tersebut akan memberikan tingkat kenyamanan yang mumpuni bagi para pengendaranya.

Mesin Suzuki Access 125

Spek Suzuki Access 125

Di samping desain eksterior maupun dimensi, tentu tak lupa pada bahasan spesifikasi Suzuki Access 125 ini Mas Sena juga akan turut menilik sisi ruang pacunya.

Pasalnya, sektor jantung pacu pada sktuik modern bergaya unik garapan Suzuki ini memang akan dibekali dengan mesin cukup handal dan mumpuni di kelasnya. Sebab, diketahui bahwa kali ini Suzuki Access 125 akan mengusung mesin berkapasitas 124 cc dengan silinder tunggal tipe SOHC.

Mesin yang diusung skutik buatan Suzuki tersebut nantinya akan dikawinkan via sistem transmisi otomatis CVT dengan sistem bahan bakar karburator.

Dari kombinasi proses tersebut, diketahui bahwa sektor permesinan pada model skutik ini mampu menyemburkan power hingga 8.7 Ps per 7000 rpm dan sanggup mencapai titik puncak torsi hingga 10.2 Nm per 5000 rpm.

Dengan begitu, untuk soal performa yang diusung pada spesifikasi Suzuki Access 125 ini bisa dibilang sudah cukup handal dan mumpuni di kelas skutik 125 cc.

Kelebihan Suzuki Access 125

Kekurangan Suzuki Access 125

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Silinder Tunggal, 4-Cycle, SOHC, 2 Valve
  • Kapasitas Mesin
  • 124 cc
  • Silinder
  • 1
  • Diameter x Langkah
  • 52.5 x 57.4 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • - - -
  • Tenaga Maksimal
  • 8.7 Ps @ 7000rpm
  • Torsi Maksimal
  • 10.2N-m @ 5000rpm
  • Tipe Transmisi
  • Otomatis, CVT
  • Tipe Starter
  • Electric & Kick
  • Sistem Bahan Bakar
  • Karburator
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 1870 mm
  • Lebar
  • 655 mm
  • Tinggi
  • 1160 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • - - -
  • Tinggi Tempat Duduk
  • - - -
  • Berat
  • 102 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 5.6 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • High Rigidility Under Bone
  • Suspensi Depan
  • Teleskopis
  • Suspensi Belakang
  • Swing Arm
  • Rem Depan
  • Drum
  • Rem Belakang
  • Drum
  • Sistem Pengereman
  • - - -
  • Ban Depan
  • 90/90-12 (Tubeless)
  • Ban Belakang
  • 90/100-10 (Tubeless)

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • CDI
  • Tipe Busi
  • - - -

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Silinder Tunggal, 4-Cycle, SOHC, 2 Valve
  • Kapasitas Mesin
  • 124 cc
  • Silinder
  • 1
  • Diameter x Langkah
  • 52.5 x 57.4 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • - - -
  • Tenaga Maksimal
  • 8.7 Ps @ 7000rpm
  • Torsi Maksimal
  • 10.2N-m @ 5000rpm
  • Tipe Transmisi
  • Otomatis, CVT
  • Tipe Starter
  • Electric & Kick
  • Sistem Bahan Bakar
  • Karburator
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 1870 mm
  • Lebar
  • 655 mm
  • Tinggi
  • 1160 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • - - -
  • Tinggi Tempat Duduk
  • - - -
  • Berat
  • 102 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 5.6 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • High Rigidility Under Bone
  • Suspensi Depan
  • Teleskopis
  • Suspensi Belakang
  • Swing Arm
  • Rem Depan
  • Drum
  • Rem Belakang
  • Drum
  • Sistem Pengereman
  • Cakram
  • Ban Depan
  • 90/90-12 (Tubeless)
  • Ban Belakang
  • 90/100-10 (Tubeless)

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • CDI
  • Tipe Busi
  • - - -

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Silinder Tunggal, 4-Cycle, SOHC, 2 Valve
  • Kapasitas Mesin
  • 124 cc
  • Silinder
  • 1
  • Diameter x Langkah
  • 52.5 x 57.4 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • - - -
  • Tenaga Maksimal
  • 8.7 Ps @ 7000rpm
  • Torsi Maksimal
  • 10.2N-m @ 5000rpm
  • Tipe Transmisi
  • Otomatis, CVT
  • Tipe Starter
  • Electric & Kick
  • Sistem Bahan Bakar
  • Karburator
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 1870 mm
  • Lebar
  • 655 mm
  • Tinggi
  • 1160 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • - - -
  • Tinggi Tempat Duduk
  • - - -
  • Berat
  • 102 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 5.6 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • High Rigidility Under Bone
  • Suspensi Depan
  • Teleskopis
  • Suspensi Belakang
  • Swing Arm
  • Rem Depan
  • Drum
  • Rem Belakang
  • Drum
  • Sistem Pengereman
  • Tromol
  • Ban Depan
  • 90/90-12 (Tubeless)
  • Ban Belakang
  • 90/100-10 (Tubeless)

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • CDI
  • Tipe Busi
  • - - -