Suzuki Burgman Street 125

Harga Suzuki Burgman Street 125 dan Spesifikasi – Tak kalah dengan Maxi Skuter milik Honda dan Yamaha, Suzuki Burgman Street 125 pun turut hadir untuk meramaikan segmen skutik premium di kelas 125 cc.

Skutik buatan Suzuki yang satu ini merupakan varian terendah dari jajaran Burgman Series yang dimiliki Suzuki. Meski sebagai varian terendah di jajaran keluarganya namun sejak perkenalan perdananya pada ajang Auto Expo 2018 yang diselenggarakan di New Delhi, India kemarin tampaknya skutik buatan Suzuki ini juga terbilang sanggup menarik minat para konsumen.

Hanya saja, untuk saat ini model ini belum diperkenalkan di Indonesia. Akan tetapi, jika melihat pangsa pasar Maxi Series di Tanah Air, sangat dimungkinkan jika skutik ini akan menjadi salah satu model yang siap mendobrak pasar skutik di Indonesia.

Tentu, teman-teman pada bertanya-tanya kan? Apa saja sih keunggulan yang ditawarkan Suzuki Burgman Street 125 ini. Jika kita menilik akan keunggulan dari spesifikasi yang dibawa Suzuki Burgman Street 125, tampaknya nantinya akan berhadapan langsung dengan Yamaha Lexi.

Bukan tanpa alasan mengingat keduanya sama-sama memiliki pijakan kaki rata tanpa gundukan tangki bahan bakar, sehingga desainnya berbeda dari Yamaha NMAX ataupun Honda PCX 150.

Selain itu, fitur yang diusung Suzuki Burgman Street 125 ini pun juga terbilang cukup canggih dan menawarkan desain modern yang terlihat berbeda dari motor matik Suzuki lainnya.

Bahkan, skutik garapan pabrik asal Jepang ini pun juga diketahui nantinya bakal menggendong mesin 1-silinder 124c c yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga 10,7 tk dan torsi 10 Nm ke roda via CVT.

Namun, hanya saja mesin yang dibawa skutik Maxi ini masih berteknologi karburator. Meskipun demikian, pihak Suzuki mengklaim bahwa efisiensi bahan bakarnya mencapai 40 kpl.

Nah, untuk mengenal lebih jauh, berikut Mas Sena akan sajikan ulasan review lengkap mengenai spesifikasi dan harga Suzuki Burgman Street 125 yang akan dijelaskan di bawah ini!

Motor matik dengan bodi bongsor dan keunggulan bagasi yang besar dapat anda miliki dengan harga terjangkau

Suzuki Burgman Street 125 F
  • Motor Suzuki Burgman Street 125Jenis Matik
  • Kapasitas Mesin Suzuki Burgman Street 125Kapasitas 125 cc
  • Kecepatan Suzuki Burgman Street 125Tenaga 8.58 BHP @ 7000 rpm
  • Torsi Suzuki Burgman Street 125Torsi 10.2 NM @ 5000 rpm
  • Rangka Suzuki Burgman Street 125Rangka - - -
  • Berat Suzuki Burgman Street 125Berat 162 kg
  • Tangki Suzuki Burgman Street 125Tangki 10.5 L
  • Bahan Bakar Suzuki Burgman Street 125Bahan Bakar Bensin

Harga Suzuki Burgman Street 125

Note - Harga Suzuki Burgman Street 125 diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Selain spesifikasi, kali ini Mas Sena akan mencoba untuk mengulas soal harga Suzuki Burgman Street 125. Jika berbicara mengenai harga, pastinya juga akan berkaitan erat dengan spesifikasi yang diusung dari skutik ini.

Seperti yang sudah diutarakan sebelumnya, Suzuki Burgman Street 125 ini memang menjadi salah satu model Maxi Series buatan Suzuki yang tampil cukup memukau dengan desain khas yang sangat menarik dan modern.

Bahkan, performanya pun juga cukup handal berkat bekalan mesin 125 cc SOHC yang siap memberikan semburan power maksimum.

Sementara itu, beberapa fitur lain pun juga turut disematkan untuk memberikan kenyamanan maupun keselamatan yang lebih maksimal. Nah, kira-kira harga Suzuki Burgman Street 125 ini akan dibanderol berapa ya?

Memang, jika berkaitan dengan harga Suzuki Burgman Street 125, tampaknya menjadi topik yang membuat kawan-kawan penasaran. Wajar, daya tarik dari skutik Maxi buatan Suzuki ini memang terbilang sangat menawan.

Nah, jika mendasarkan atas info yang beredar di India, harga Suzuki Burgman Street 125 ini akan dibanderol sebesar Rs 65.000. Angka tersebut apabila dikonversikan ke nilai tukar rupiah, akan setara dengan Rp 13 jutaan. Cukup terjangkau bukan?

Otomatis, dengan harga Suzuki Burgman Street 125 tersebut dirasa memang sangat murah sekali untuk sekelas motor seperti tersebut, apalagi kalau sudah masuk ke Indonesia.

Tapi sekali lagi perlu ditegaskan kembali bahwa harga Suzuki Burgman Street 125 di atas adalah banderol untuk pasar India. Jika memang benar akan dibawa ke Indonesia maka kemungkinan banderolnya akan mengalami sedikit perubahan mengingat unsur pajak dan bea cukai.

Namun, satu hal yang jelas bahwa harga Suzuki Burgman Street 125 ini tak akan dibanderol dengan angka yang sangat tinggi, apalagi kelasnya baru di 125 cc.

Satu hal yang pasti bahwa jika nantinya masuk ke Indonesia maka skutik Maxi buatan Suzuki ini akan menjadi pesaing berat bagi para kompetitornya, terutama di kelas skutik 125 cc.

Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Suzuki Burgman Street 125 cc. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Gambar Suzuki Burgman Street 125

Spesifikasi Suzuki Burgman Street 125

Ringkasan:

Spesifikasi Suzuki Burgman Street 125 yang berkapasitas mesin sebesar 125 cc ini memiliki tenaga sebesar 8.58 BHP @ 7000 rpm. Spek Suzuki Burgman Street 125 menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Matik.

Warna Suzuki Burgman Street 125

Berikut ini adalah pilihan warna Suzuki Burgman Street 125 yang dapat anda pilih:

Review Suzuki Burgman Street 125

Desain Suzuki Burgman Street 125

Motor Suzuki Burgman Street 125

Jika kita meraba pada sisi bodi fisik atau eksterior dari spesifikasi Suzuki Burgman Street 125 ini, tentu kesan modern pun bakal terlihat dari setiap sisinya. Bagaimana tidak? Lihat saja dari tiap-tiap bagian bodi fisiknya, Suzuki telah mendekorasi skutik buatannya tersebut dengan konsep Maxi Series.

Dimana, jika kita melihat dari sisi depan, Suzuki Burgman Street 125 ini terlihat akan menggunakan headlamp berteknologi LED yang didesain menyerupai huruf “V”. Sehingga, selain mampu memberikan pencahayaan yang cukup terang, kesan layaknya tatapan mata tajam pun terkesan jelas sekali.

Selain itu, di bagian atas headlamp pun juga sudah dipasangi windshield yang cukup besar untuk melindungi pengemudinya dari terpaan angin.

Nah, beranjak ke bagian samping, Suzuki Burgman Street 125 ini juga memiliki pijakan kaki rata tanpa gundukan tangki bahan bakar. Dengan demikian maka kaki si pengemudi pun bisa lebih bergerak bebas meski tak seluas NMAX atau PCX.

Tak hanya itu, desain bodi sampingnya pun juga terlihat begitu elegan dengan striping simple namun dikonsep secara modern sehingga memberikan kesan yang tampak lebih futuristik.

Bahkan, joknya dibuat menyatu dan membentuk sedikit meninggi ke belakang guna memberikan posisi riding yang lebih proporsional, baik untuk pengemudinya maupun penumpangnya.

Nah, tak lupa juga di bagian bawa jok terdapat bagasi berkapasitas 7 liter yang dipastikan sanggup sebagai media penyimpan bahan bakar sebagai bekal ketika dikendarai untuk menempuh jarak yang jauh.

Sedangkan di sisi lain, tak lupa juga bahwa di bagian belakang pun juga terlihat tail lamp atau lampu belakang yang sudah mengandalkan teknologi LED.

Sehingga, secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa sektor desain dari bodi fisik pada spesifikasi Suzuki Burgman Street 125 ini terbilang cukup elegan dan futuristik bergaya Maxi Series masa kini.

Rangka & Kaki-Kaki Suzuki Burgman Street 125

Harga Suzuki Burgman Street 125 Terbaru

Masih berkaitan dengan dimensi, tak lupa juga bahwa Mas Sena juga turut serta menjelaskan sektor kaki-kaki dari spesifikasi Suzuki Burgman Street 125.

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, sektor kaki-kaki merupakan bagian yang sangat penting sebagai pijakan guna memberikan tingkat keseimbangan saat berkendara.

Dimana, untuk menjaga keseimbangan tersebut maka kali ini pun Suzuki Burgman Street 125 akan mengusung suspensi handal berupa suspensi Teleskopic pada bagian depan. Sedangkan untuk suspensi pada bagian belakangnya, pihak Suzuki akan menggunakan tipe suspensi Monoshock.

Tentu saja, kedua sistem suspensi tersebut dirasa bakal sanggup menahan setiap goncangan ketika melalui jalan bergeronjal dan memberikan tingkat kestabilan mumpuni. Sehingga, rasa berkendara pun menjadi lebih nyaman dan pastinya aman.

Sedangkan untuk bagian rodanya sendiri, Suzuki Burgman Street 125 sendiri akan menggunakan velg sporty 12 inci (depan) dan 10 inci belakang. Yang mana, untuk velg bagian depan akan dibalut ban Tubeless berukuran 90/90, sementara itu, untuk bagian belakang akan dibungkus ban berukuran 90/100.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Suzuki Burgman Street 125 menggunakan rem depan cakram dan rem tromol yang disematkan di bagian belakang. Sayangnya motor ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS.

Meski demikian, namun pengereman pada spesifikasi Suzuki Burgman Street 125 tersebut tetap terbilang cukup handal dalam mengendalikan laju dari motor ini.

Speedometer Suzuki Burgman Street 125

Spek Suzuki Burgman Street 125

Masih berkaitan dengan bagian luar, kali ini Mas Sena akan menilik desain instrumen indikator dari spesifikasi Suzuki Burgman Street 125.

Dilihat dari alur desainnya, tampaknya sektor instrumen indikator yang diusung skutik bongsor ini memang akan mengusung kombinasi dua panel, yaitu panel analog dan digital.

Bukan tanpa alasan mengingat secara fakta, bisa kita lihat bahwa memang motor matik buatan Suzuki yang satu ini bakal menampilkan informasi panel indikator yang sangat kompleks.

Dimana, untuk panel analog sendiri, Suzuki Burgman Street 125 akan menampilkan info tentang kecepatan Km/jam di bagian kiri. Sedangkan, untuk bagian kanan akan memberikan info terkait dengan rpm per menit.

Sementara itu di sisi lain, untuk panel digitalnya sendiri terletak di bagian tengah-tengah yang mana akan menampilkan informasi mengenai trip meter, jam digital, jarak tempuh, dan jarak keseluruhan yang telah ditempuh. Dengan begitu maka pengendara pun bakal lebih mudah dalam memahami kondisi motor yang tengah dikendarainya.

Tak hanya cukup sampai di situ saja, bahkan beberapa lampu indikator pun juga turut serta disematkan, seperti lampu indikator sistem injeksi, indikator sein, ECO Indicator, dan indikator lampu jarak jauh.

Tentu saja, dengan kecanggihan pada instrumen indikator yang dibawa spesifikasi Suzuki Burgman Street 125 tersebut dipastikan bakal sangat informatif dan menjadi nilai tambah sendiri.

Dimensi Suzuki Burgman Street 125

Spesifikasi Suzuki Burgman Street 125 1

Sedangkan di satu sisi, tak ketinggalan pula bahwa sektor dimensi dari spesifikasi Suzuki Burgman Street 125 pun menjadi salah satu bagian yang cukup mendapat perhatian dari para konsumen.

Sebagaimana dengan Maxi Series buatan pabrik lainnya, memang motor matik buatan Suzuki yang satu ini menawarkan dimensi bodi yang cukup besar dan rangka kokoh.

Bukan tanpa alasan mengingat Suzuki Burgman Street 125 memiliki ukuran yang sangat ideal. Dimana memiliki panjang 1.884 mm, lebar 611 mm dan tingginya 1.163 mm, ukuran tersebut merupakan ukuran yang sangat ideal untuk motor Maxi Series di segmen 125 cc.

Tak hanya itu saja, motor matik buatan Suzuki bergaya Maxi Series ini memiliki jarak sumbu roda yang berukuran 1.265 mm serta jarak terendah ke tanah atau ground clearance hanya 150 mm saja.

Sedangkan untuk bobotnya mencapai 110 kg saja dan tinggi tempat duduknya 780 mm Dengan begitu maka wajar apabila nantinya pengguna akan lebih mudah menjaga keseimbangan ketika berhenti di rambu-rambu lalu lintas.

Bahkan, bisa dikatakan pula bahwa nantinya dengan ukuran dimensi dari spesifikasi Suzuki Burgman Street 125 ini tentunya dipastikan bakal memberikan rasa nyaman dan mudah untuk bermanuver.

Fitur Suzuki Burgman Street 125

Suzuki Burgman Street 125

Di samping performa, tak lupa juga bahwa spesifikasi Suzuki Burgman Street 125 ini juga akan membawa beberapa fitur yang cukup handal.

Tentu saja, hal tersebut merupakan suatu hal yang wajib untuk memberikan rasa nyaman maupun jaminan keselamatan dalam berkendara.

Nah, untuk menunjang itu semua maka Suzuki Burgman Street 125 ini akan dilengkapi dengan rem tromol dan teleskopik yang terbilang cukup mumpuni sebagai pengereman guna mengendalikan laju kecepatan dari skutik ini.

Tak hanya itu, indikator pada speedometer yang dibawanya pun juga sangat modern dengan kombinasi panel analog-digital yang sangat kompleks dan informatif.

Tak sampai di situ saja, Suzuki Burgman Street 125 ini juga telah menyediakan sebuah bagasi besar berkapasitas 7 liter yang terbagi menjadi dua kompartemen di depan. Salah satu kompartemen bisa dikunci dan mempunyai soket charger 12V.

Selain itu, tanki bahan bakar berkapasitas 10.5 liter pun juga turut dihadirkan untuk memberikan peluang yang lebih banyak dalam menyimpan bahan bakar sehingga pengguna tak perlu bolak balik ke pom bensin.

Bahkan, lampu LED pada headlamp dan tail lamp pun menjadi fitur yang cukup menjanjikan sebagai pelengkap dari keunggulan yang diusung spesifikasi Suzuki Burgman Street 125.

Mesin Suzuki Burgman Street 125

Harga Suzuki Burgman Street 125

Nah, beranjak ke sektor berikutnya, kini kita akan bahas sektor dapur pacu dari spesifikasi Suzuki Burgman Street 125. Melihat segmentasi pasar global tentu wajar saja jika Suzuki akan membekali skutik buatannya ini dengan bekalan mesin yang sangat handal dan canggih.

Hal itu pun bisa diketahui dari bekalan mesin dari tiap-tiap komponen yang dibawanya. Pertama, Suzuki Burgman Street 125 ini akan membawa mesin tipe SOHC 2 katup 4 langkah yang dipersenjatai mesin 124 cc.

Dengan susunan komponen mesin pacu tersebut, skutik Maxi buatan pabrik asal Negeri Sakura ini pun diklaim sanggup memberikan power maksimal hingga mencapai 8.6 Hp per putaran 6500 rpm dan memiliki titik puncak torsi hingga 10.2 Nm per 5000 rpm.

Tentu saja, dengan besaran output tenaga maupun puncak torsinya tersebut maka tak heran jika skutik ini sanggup bersaing dengan para kompetitornya di segmen yang sama.

Namun, hanya saja mesin yang dibawanya tersebut masih berteknologi karburator. Suzuki mengklaim efisiensi bahan bakarnya mencapai 40 kpl.

Meski demikian, secara keseluruhan pun bisa dikatakan bahwa sektor dapur pacu dari spesifikasi Suzuki Burgman Street 125 ini terbilang cukup handal dan mumpuni di kelasnya.

Kelebihan Suzuki Burgman Street 125

Kekurangan Suzuki Burgman Street 125

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 4-Stroke, 1 Cylinder, Air Cooled
  • Kapasitas Mesin
  • 125 cc
  • Silinder
  • 1
  • Diameter x Langkah
  • 57 mm x 48.8 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 11.6 : 1
  • Tenaga Maksimal
  • 8.58 BHP @ 7000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 10.2 NM @ 5000 rpm
  • Tipe Transmisi
  • CVT
  • Tipe Starter
  • Electric
  • Sistem Bahan Bakar
  • Fuel Injection
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 2055 mm
  • Lebar
  • 740 mm
  • Tinggi
  • 1355 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1465 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • 780 mm
  • Berat
  • 162 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 10.5 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Telescopic, coil sprung, oil damped
  • Suspensi Belakang
  • Swingarm type, coilspring, oil damped
  • Rem Depan
  • Disc
  • Rem Belakang
  • Disc
  • Sistem Pengereman
  • - - -
  • Ban Depan
  • 110/90-13M/C 55P, tubeless
  • Ban Belakang
  • 130/70-12 62P, tubeless

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • Maintenance Free 12V, 3Ah
  • Sistem Pengapian
  • - - -
  • Tipe Busi
  • - - -