Suzuki GSX R125 ABS

Harga Suzuki GSX R125 ABS dan Spesifikasi – Di setiap tahunnya, perkembangan dunia otomotif kian pesat, terutama pada segmen motorsport.

Hal tersebut ditandai dengan selalu munculnya beragam jenis motor yang dibekali spesifikasi dan fitur canggih dari tahun-tahun sebelumnya untuk saling bersaing di pasar otomotif global.

Begitu juga dengan Suzuki. Setelah dirumorkan akan merilis motor sport berkapasitas 150 cc dan 250 cc, tampaknya pabrikan asal Jepang tersebut justru lebih dulu telah mempersiapkan motorsport full fairing dengan membawa mesin berkapasitas 125 cc, yaitu Suzuki GSX R125 ABS.

Motorsport kelas menengah ke bawah besutan Suzuki yang dirilis di Intermot, Jerman ini memang memiliki kapasitas mesin yang tergolong kecil di kelasnya mengingat bahwa motor tersebut terlebih dahulu sudah dipasarkan secara global di Benua Eropa dan memang dipersiapkan untuk menyaingi dominasi Yamaha R125 dan Honda CBR125.

Meskipun mesin terbilang kecil akan tetapi untuk tampilan desain dan performanya dinilai cukup mumpuni dan efisien karena sudah lulus uji emisi Euro 4.

Bahkan, Suzuki GSX R125 ABS tersebut juga akan dilengkapi dengan beragam fitur yang berteknologi canggih, seperti dengan disematkannya sistem pengereman berteknologi ABS pada motor ini untuk menunjang keselamatan pengendaranya ketika melaju dengan kecepatan tinggi. Nah semakin penasaran kan dengan Suzuki GSX R125 ABS ini?

Selain itu, kecanggihan Suzuki GSX R125 ABS ini juga tampak terlihat dari performanya yang dibekali mesin DOHC 4 langkah berkapasitas 125cc yang tentu akan memberikan kinerja mesin yang menghasilkan performa canggih di kelasnya.

Selain itu, meskipun tergolong motorsport berkapasitas mesin kecil namun untuk urusan desain tak kalah menarik dengan beberapa motorsport yang sudah hadir di pasar otomotif Tanah Air.

Sebab, jika dilihat dari depan, samping, dan belakang, Suzuki GSX R125 ABS ini tampil begitu sporty. Tak sampai di situ saja, seperti yang sudah dipaparkan di atas bahwa Suzuki GSX R125 ABS ini akan dipersenjatai fitur keselamatan berupa sistem pengereman berteknologi ABS yang akan membantu pengemudinya dalam mengendalikan laju motorsport garapan Suzuki ini.

Sayangnya, motor ini baru dirilis dan dipasarkan di Benua Biru dan belum diketahui apakah Suzuki GSX R125 ABS juga akan dirilis di Indonesia atau tidak.

Namun, kali ini Mas Sena tidak akan membahas benar tidaknya motorsport tersebut akan dilepas di Tanah Air melainkan akan membahas spesifikasi dan harga Suzuki GSX R125 ABS secara lebih rinci. Yuk, kita simak bersama.

Motor sport dengan sistem pengereman ABS dengan harga sangat terjangkau

Suzuki GSX R125 ABS F
  • Motor Suzuki GSX R125 ABSJenis Sport
  • Kapasitas Mesin Suzuki GSX R125 ABSKapasitas 124.4 cc
  • Kecepatan Suzuki GSX R125 ABSTenaga - - -
  • Torsi Suzuki GSX R125 ABSTorsi - - -
  • Rangka Suzuki GSX R125 ABSRangka - - -
  • Berat Suzuki GSX R125 ABSBerat - - -
  • Tangki Suzuki GSX R125 ABSTangki 11 L
  • Bahan Bakar Suzuki GSX R125 ABSBahan Bakar Bensin

Harga Suzuki GSX R125 ABS

Note - Harga Suzuki GSX R125 ABS diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Akhirnya, pada sesi ini Mas Sena akan memberikan informasi mengenai harga Suzuki GSX R125 ABS. Terkait harga, tentu akan menyesuaikan dengan spesifikasi dan desain beserta fitur yang diusungnya.

Seperti yang sudah dijelaskan secara rinci di atas, Suzuki GSX R125 ABS ini mengusung gaya desain yang begitu mungil namun tetap memberikan kesan sporty dan stylish, baik dari depan, samping, hingga belakang bodinya.

Tentu saja, jika dilihat sekilas maka siapapun akan menebak harga Suzuki GSX R125 ABS ini akan berada dalam kelas yang mahal.

Selain itu, untuk sektor permesinannya, meskipun tergolong memiliki kapasitas yang kecil namun tetap akan memberikan performa yang handal, terutama dalam berakselerasi mengingat bodinya yang ramping dan ringan.

Tak sampai di situ saja, untuk menunjang keselamatan dan keamanan, pihak Suzukipun menyematkan Suzuki GSX R125 ABS ini dengan fitur canggih.

Antara lain, sistem pengereman ABS yang akan mengontrol laju kecepatan motor dan sistem penguncian Keyless Ignition dan Suzuki Easy Start System.

Dengan melihat spesifikasi yang diusung Suzuki GSX R125 ABS tersebut maka kira-kira berapa ya harga Suzuki GSX R125 ABS ini?

Berkaitan dengan harga Suzuki GSX R125 ABS ini, sejak diperkenalkan untuk pertama kalinya pada ajang pameran Intermot 2016 yang diselenggarakan di Cologne Jerman, sampai sekarang belum diketahui berapa harga untuk memboyong Suzuki GSX R125 ABS tersebut.

Namun, banyak para ahli pengamat otomotif memprediksi bahwa sangat dimungkinkan bahwa nantinya, harga Suzuki GSX R125 ABS akan dibanderol dengan angka yang cukup terjangkau.

Terkait hal tersebut, menurut informasi yang diperoleh dari para intelijen Mas Sena, harga Suzuki GSX R125 ABS diprediksi akan dibanderol antara Rp 25-30 jutaan dengan perkiraan harga OTR untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat motorsport besutan Suzuki ini hanya berbekal mesin berkapasitas 125 cc saja yang untuk sementara ini dikhususkan di pasar otomotif Eropa.

Bisa jadi, harga Suzuki GSX R125 ABS ini jika sampai di Indonesia akan lebih fluktuatif.

Jika melihat perkiraan harga Suzuki GSX R125 ABS tersebut, tampaknya sudah cukup sesuai apabila dibandingkan dengan desain dan spesifikasi serta fitur-fitur yang disematkan.

Selain itu, jika memang benar nantinya dipasarkan di Indonesia maka besar kemungkinan bahwa harga Suzuki GSX R125 ABS akan lebih murah dari Yamaha R15 dan Honda CBR 150R yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia.

Terlebih motor ini dilengkapi sistem pengereman ABS yang otomatis akan membuatnya mampu mengalahkan rival-rivalnya di kelas 150cc.

Kehadiran ABS nampaknya memang berperan penting dalam mengatrol harga motor Suzuki GSX R125 ABS ini.

Walaupun demikian, beragam fitur canggih juga dimilikinya dan dipersiapkan secara khusus untuk mengoptimalkan kenyamanan dan keamanan ketika para pengguna mengendarainya.

Nah itulah ulasan singkat mengenai spesifikasi dan harga Suzuki GSX R125 ABS yang Mas Sena sampaikan. Semoga bermanfaat.

Gambar Suzuki GSX R125 ABS

Spesifikasi Suzuki GSX R125 ABS

Ringkasan:

Spesifikasi Suzuki GSX R125 ABS yang berkapasitas mesin sebesar 124.4 cc ini memiliki tenaga sebesar - - -. Spek Suzuki GSX R125 ABS menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Sport.

Warna Suzuki GSX R125 ABS

Berikut ini adalah pilihan warna Suzuki GSX R125 ABS yang dapat anda pilih:

Review Suzuki GSX R125 ABS

Desain Suzuki GSX R125 ABS

Spesifikasi Suzuki GSX R125 ABS

Meskipun merupakan motorsport yang memiliki kapasitas mesin yang kecil jika dibandingkan dengan motor sport lain pada umumnya namun spesifikasi Suzuki GSX R125 ABS pada sektor eksterior tetap tampil stylish dan sporty.

Pasalnya, Suzuki GSX R125 ABS ini tampil dengan desain full fairing berbodi ramping dan sangat ringan sehingga akan sangat mudah diajak untuk bermanuver di jalanan yang berliku-liku.

Dengan demikian, dengan bodi aerodinamis yang dimilikinya tersebut maka udara akan mengalir sempurna sehingga mengoptimalkan kestabilan berkendara pada kecepatan tinggi.

Dari depan Suzuki GSX R125 ABS ini, tampak sekali desain bodi fairing yang dirancang meruncing dilengkapi headlamp yang sudah berteknologi LED sehingga akan penerangan akan terasa lebih optimal, terutama ketika berkendara di malam hari.

Lalu, jika dilihat dari bodi samping, tak jauh berbeda dari beberapa motor port lain yang sudah dipasarkan di Indonesia.

Hal yang tampak jelas sedikit berbeda yaitu pada sektor tangkinya yang memiliki bentuk tangki layaknya motoGP di mana tangki Suzuki GSX R125 ABS tersebut mampu menampung bahan bakar sebanyak 11 liter.

Menginjak pada sektor bodi belakang didesain lebih meruncing ke atas dengan rancangan jok bertingkat sehingga kesan sporty pun tampak begitu jelas.

Selain itu, tampilan luar Suzuki GSX-R125 juga dioptimalkan oleh knalpot sporty yang memiliki dua lubang di mana terpasang dengan manis pada sisi bodi sebelah kanan.

Secara keseluruhan, memang jika melihat sektor eksterior dari spesifikasi Suzuki GSX R125 ABS ini memiliki tampilan yang begitu sporty dan stylish.

Rangka & Kaki-Kaki Suzuki GSX R125 ABS

Suzuki Gsx R125 768x370

Selanjutnya, pada sesi berikutnya ini, Mas Sena akan membahas pada sektor suspensi sebagai penyokong bodi dari spesifikasi Suzuki GSX R125 ABS.

Meskipun jika dilihat dari bodinya yang begitu ramping dan mungil ini, tentu Suzuki tetap memberikan suspensi kokoh yang berteknologi canggih.

Pada bagian depan, Suzuki GSX R125 ABS akan mengandalkan tipe suspensi telescopic yang sudah dilengkapi dengan coil spring dan oil damped.

Sementara itu, untuk suspensi bagian belakangnya, akan disematkan sebuah suspensi canggih bertipe Link Type yang juga sudah dilengkapi dengan coil spring dan oil damped.

Dengan adanya kedua suspensi Suzuki GSX R125 ABS tersebut maka pengemudi ataupun penumpangnya akan merasa lebih nyaman.

Di sisi lain, Suzuki juga melengkapinya dengan ban tubeless di mana untuk ban depan berukuran 90/80-17M/C dan ban belakang 130/70-17M/C.

Tak sampai di situ saja, hadirnya sistem pengereman ABS menjadi salah satu kelebihan Suzuki GSX R125 ABS yang siap menarik minat konsumen.

Hal tersebut disebabkan jarang ada motor sport Full Fairing murah yang memiliki sistem pengereman tercanggih sebagaimana spesifikasi Suzuki GSX R125 ABS tersebut.

Speedometer Suzuki GSX R125 ABS

Harga Suzuki GSX R125 ABS Terbaru

Selain segi desain eksteriornya, tampaknya sektor indikator dari spesifikasi Suzuki GSX R125 ABS ini pun juga dirancang dengan gaya desain yang menarik.

Dengan tata letak yang begitu pas dan terpasang manis di bagian depan menyatu dengan stang bergaya underyoke, tampak indikator dari motorsport garapan Suzuki ini tampil dengan mengusung teknologi LCD Full Digital yang didesain begitu stylish dan modern sehingga memberikan kesan Suzuki GSX R125 ABS ini sebagai motorsport yang begitu futuristik.

Pada instrument indikator LCD tersebut, ditampilkan beberapa informasi yang akan membantu pengemudinya untuk mengetahui keadaan motor yang sedang ditungganginya tersebut.

Pada panel indikator Suzuki GSX R125 ABS tersebut, ditampilkan dengan jelas beberapa informasi, antara lain posisi gigi, tachometer, odometer, trip meter, sisa bahan bakar, dan jam.

Dengan tampilan full digital, selain memberikan kesan yang modern dan futuristis, tentu pengemudi akan lebih mudah memahami informasi yang ditampilkan pada sektor indikator dari spesifikasi Suzuki GSX R125 ABS.

Dimensi Suzuki GSX R125 ABS

Harga Suzuki GSX R125 ABS

Lanjut pada pembahasan selanjutnya, pada ulasan kali ini Mas Sena akan mengulas sektor dimensi rangka yang diusung pada spesifikasi Suzuki GSX R125 ABS.

Seperti yang sudah diungkapkan di atas bahwa Suzuki GSX R125 ABS ini merupakan motorsport mungil full fairing yang mengusung gaya tampilan desain begitu sporty dan ringan.

Hal tersebut tak lepas dari dimensi rangka yang membentuknya di mana memiliki panjang 1975 mm, lebar 670 mm, dan ketinggian 1070 mm.

Selain itu, Suzuki GSX R125 ABS ini juga memiliki tinggi jok 785 mm yang dibuat bertingkat dengan bagian belakang lebih tinggi dan memiliki jarak sumbu roda 1.300 mm.

Akan tetapi, untuk bobotnya sampai sekarang masih belum diketahui secara pasti. Tetapi, menurut rumor yang beredar bahwa Suzuki GSX R125 ABS ini memiliki bobot hingga 197 kg.

Selain itu, jika melihat dimensi tersebut, tentu motorsport garapan Suzuki ini tampak begitu ramping sehingga tak mengherankan jika nantinya motor ini akan mudah bermanuver di medan yang berliku.

Selain itu, Suzuki GSX R125 ABS ini juga memiliki ukuran ground clearance dengan berukuran 150 mm yang akan membuat motor ini aman dan mudah dikendarai di jalanan. Namun di sisi lain, pada sektor kaki-kakinya memang sepintas tampak seperti kurus.

Dengan demikian, jika dilihat secara keseluruhan maka bisa diketahui bahwa sektor dimensi rangka dari spesifikasi Suzuki GSX R125 ABS ini tergolong mungil dan ramping.

Fitur Suzuki GSX R125 ABS

Suzuki GSX R125 ABS

Berikutnya, kita akan membahas beberapa fitur-fitur yang disematkan pada spesifikasi Suzuki GSX R125 ABS ini.

Oke, langsung saja bahwa selain hadir dengan berbekal desain dan spesifikasi mesin yang handal, Suzuki GSX R125 ABS juga dipersenjatai dengan fitur-fitur canggih.

Di antaranya, untuk menunjang keselamatan pengemudi dan penumpangnya, Suzuki GSX R125 ABS dibekali dengan sistem pengereman berteknologi ABS yang akan mempermudah pengemudinya dalam mengontrol laju kecepatan dari motorsport ini.

Selain itu, Suzuki GSX R125 ABS ini juga dibekali dengan sistem penguncian Keyless Ignition dan Suzuki Easy Start System yang sebelumnya dimiliki GSX-R1000R.

Dengan demikian, beberapa fitur yang melekat pada spesifikasi Suzuki GSX R125 ABS ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi par calon konsumen.

Mesin Suzuki GSX R125 ABS

Spek Suzuki GSX R125 ABS

Setelah kita membahas pada desain, panel indikator, dan dimensinya, saatnya Mas Sena akan menilik pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Suzuki GSX R125 ABS.

Pada sistem permesinan ini, Suzuki GSX R125 ABS ini akan dibekali dengan mesin canggih, yaitu tipe DOHC 4-langkah Silinder tunggal dengan sistem pendinginan cair.

Selain itu, mesin tersebut memiliki kubikasi hingga mencapai 124.4 cc sehingga motorsport ini akan mampu melaju dengan begitu kencang.

Akan tetapi, cukup disayangkan bahwa sampai sekarang masih belum diketahui berapa kekuatan atau tenaga yang disemburkan mesin Suzuki GSX R125 ABS tersebut dan berapa maksimum torsi yang akan dicapai.

Namun, hal yang jelas bahwa motorsport garapan Suzuki ini akan dibekali sistem pembakaran Fuel Injection yang akan memproses sistem pembakaran bahan bakar menjadi lebih sempurna.

Dengan pengoptimalan sistem pembakaran tersebut maka kinerja mesin pun akan lebih optimal dan bahan bakar akan lebih efisien.

Di samping itu, Suzuki GSX R125 ABS ini juga mengandalkan sistem transmisi 6 percepatan yang sudah dilengkapi pula dengan sistem pengapian electric.

Dengan dibekali semua komponen mesin tersebut maka performa motor sport garapan Suzuki ini akan lebih mumpuni.

Apalagi dengan bodi yang begitu ramping dan mungil, tentu kemampuan akselerasi yang mampu dicapai melalui spesifikasi Suzuki GSX R125 ABS tersebut akan semakin lebih optimal.

Kelebihan Suzuki GSX R125 ABS

Kekurangan Suzuki GSX R125 ABS

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 4-stroke, 1-cylinder, liquid-cooled, DOHC
  • Kapasitas Mesin
  • 124.4 cc
  • Silinder
  • 1
  • Diameter x Langkah
  • - - -
  • Perbandingan Kompresi
  • - - -
  • Tenaga Maksimal
  • - - -
  • Torsi Maksimal
  • - - -
  • Tipe Transmisi
  • 6 – Speed Manual, constant mesh
  • Tipe Starter
  • Electric
  • Sistem Bahan Bakar
  • Fuel Injection
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 1975 mm
  • Lebar
  • 670 mm
  • Tinggi
  • 1070 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1300 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • 785 mm
  • Berat
  • - - -
  • Kapasitas Tangki
  • 11 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Telescopic, coil spring, oil damped
  • Suspensi Belakang
  • Link type, coil spring, oil damped
  • Rem Depan
  • disc ABS
  • Rem Belakang
  • disc
  • Sistem Pengereman
  • - - -
  • Ban Depan
  • 90/80-17M/C, tubeless
  • Ban Belakang
  • 130/70-17M/C, tubeless

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • Electronic Iginition (Transistorized)
  • Tipe Busi
  • - - -