Suzuki Nex II

Harga Suzuki Nex II dan Spesifikasi – Hadir di ajang IIMS 2018, kali ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memperkenalkan skutik barunya, yaitu Suzuki Nex II. Dimana, skutik berkapasitas 113 cc ini dikabarkan bakal siap rilis di pasar otomotif Indonesia pada bulan Januari 2020.

Di sisi lain, perlu diketahui bahwa peluncuran produk baru dari jajaran skutik buatan Suzuki ini juga merupakan upaya pabrikan untuk menarik perhatian konsumen.

Pasalnya, Suzuki Nex II kali ini hadir dengan pembaruan yang lebih kompak, bodi terkesan slim bergaya masa kini guna memenuhi selera generasi millenial Indonesia saat ini.

Sehingga, tak heran jika nantinya skutik garapan pabrik PT SIS ini bakal menjadi salah satu produk yang siap bersaing dengan para kompetitornya di segmen yang sama.

Tak cukup itu saja, bahkan ada beberapa keunggulan pada Suzuki Nex II ini yang sayang jika kita lewatkan untuk tidak kita bahas.

Jika mendasarkan atas informasi yang Mas Sena terima, Suzuki Nex II ini memang telah mendapat penerapan pembaruan yang lebih unik.

Dimana, Suzuki memperbarui tampilan dengan konsep compact, slim dan sporty, kemudian diterjemahkan dalam desain yang simple dan clean, sehingga menghasilkan tampilan visual yang sesuai dengan tren saat ini. Namun tetap menarik perhatian dalam jangka waktu yang lama.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Suzuki Nex II ini pun juga akan turut mengusung mesin handal dengan kapasitas mesin 113 cc berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Teknologi ini akan memberikan performa terbaik yang selalu siap diandalkan untuk beraktivitas sehari-hari.

Di sisi lain, beberapa fitur modern pun juga turut serta dibenamkan pada skutik garapan Suzuki ini. Penasaran kan? Yuk, simak saja review lengkap dari Mas Sena mengenai info detail spesifikasi dan harga Suzuki Nex II yang dijelaskan pada segmen-segmen berikut ini!

Motor matik ramping yang lincah dan gesit melewati jalanan kota yang padat

Suzuki Nex II F
  • Motor Suzuki Nex IIJenis Matik
  • Kapasitas Mesin Suzuki Nex IIKapasitas 113 cc
  • Kecepatan Suzuki Nex IITenaga 9.2 hp / 10500 rpm
  • Torsi Suzuki Nex IITorsi 8.7 Nm / 9000 rpm
  • Rangka Suzuki Nex IIRangka - - -
  • Berat Suzuki Nex IIBerat 93 kg
  • Tangki Suzuki Nex IITangki 3,6 L
  • Bahan Bakar Suzuki Nex IIBahan Bakar Bensin

Harga Suzuki Nex II

Note - Harga Suzuki Nex II diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Tak cukup topik spesifikasinya saja melainkan Mas Sena pun juga akan turut mengulas harga Suzuki Nex II. Informasi tentang harga memang menjadi salah satu topik yang pasti bakal dicari oleh para calon konsumen mengingat model skutik buatan Suzuki ini memang terbilang unik dan menarik.

Pasalnya, seperti yang sudah dijelaskan pada segmen-segmen di atas, Suzuki Nex II ini memiliki sejumlah keunggulan. Seperti pada desainnya yang kini lebih futuristik dan stylish.

Kemudian, pada sektor dapur pacunya yang handal usung mesin 113 cc berteknologi SEP untuk memberikan hasil kinerja yang lebih handal dan mumpuni di kelasnya.

Dengan kehandalan yang cukup unggul tersebut, tentu saja sedikit banyak bakal berpengaruh pada penentuan dari harga Suzuki Nex II.

Nah, berkaitan dengan harga Suzukji Nex II, perlu dipahami bahwa memang banderol dari skutik ini tak semahal dengan yang dibayangkan.

Meski belum resmi rilis di pasar otomotif nasional, diketahui bahwa harga Suzuki Nex II akan dibanderol seharga Rp 14 jutaan. Nominal yang bagi Mas Sena sangat terjangkau dan bersahabat bagi sebagian besar mayoritas konsumen di Indonesia. Apalagi, dengan bawaan spesifikasi maupun fitur masa kini yang sangat canggih.

Tentu saja, dengan harga Suzuki Nex II dan spesifikasi yang dibawanya akan membuat masyarakat menjadi kian tertarik untuk membelinya.

Akan tetapi, informasi mengenai harga Suzuki Nex II di atas sewaktu-waktu masih bisa berubah pada saat acara rilisnya di pasar otomotif nasional. Namun, meski berubah Mas Sena yakin perubahan harganya tak akan jauh berbeda dari angka yang disebutkan di atas.

Tak hanya itu saja, terlepas dari soal mengenai harga Suzuki Nex II, perlu diketahui bahwa untuk menunjang atau memenuhi beragam karakter generasi muda saat ini, skutik buatan Suzuki ini bakal hadirkan 5 varian menarik, yakni Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standard.

Setiap varian dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Suzuki Nex II.

Gambar Suzuki Nex II

Spesifikasi Suzuki Nex II

Ringkasan:

Spesifikasi Suzuki Nex II yang berkapasitas mesin sebesar 113 cc ini memiliki tenaga sebesar 9.2 hp / 10500 rpm. Spek Suzuki Nex II menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Matik.

Warna Suzuki Nex II

Berikut ini adalah pilihan warna Suzuki Nex II yang dapat anda pilih:

Review Suzuki Nex II

Desain Suzuki Nex II

Spek Suzuki Nex Ii

Penyempurnaan atau pembaruan pada spesifikasi Suzuki Nex II ini memang tampak begitu jelas pada setiap sisi, terutama di sektor tampilan bodi fisiknya. Bagaimana tidak? Dari segi desain, skutik buatan pabrik PT SIS ini mengusung konsep yang lebih stylish dan energik yang membuatnya semakin menarik dengan gaya khas kawula muda modern.

Hal itu bisa dilihat dari sisi depan dimana Suzuki Nex II ini akan mengusung headlamp modern berdesain futuristik dan terinspirasi dari gaya headlamp yang diusung GSX1000. Sehingga, hawa sporty pun semakin tampak jelas dari sisi wajahnya.

Apalagi, headlamp yang diusung skutik ini sudah dibekali teknologi LED sehingga selain tampak keren, pastinya bakal mampu memberikan penerangan yang cukup maksimal.

Di sisi lain, kesan atau uansa sporty juga kemudian merambat pada seluruh bodi pada Suzuki Nex II. Kesan tersebut terlihat dengan adanya garis-garis bodi yang tegas dan meruncing pada sudut-sudutnya.

Apalagi, kini Suzuki juga telah menyematkan LED Lamp Line yang lebih bergaya dan stylish. Sehingga, secara keseluruhan tampilannya pun bisa dikatakan sudah modern dan berkelas, dibanding dengan versi sebelumnya.

Selain itu, RIM DECAL tau stiker pada RIM pun juga tampak menarik sehingga membuat penampilannya keren. Begitu juga dengan joknya, yang mana kini dibuat lebih fleksibel untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.

Tak cukup sampai di situ, Suzuki Nex II pun juga mengusung knalpot modern yang cukup minimalis namun dilengkapi cover muffler modern sehingga akan terhindar dari panas knalpot.

Sementara itu, untuk sektor belakangnya sendiri, pada spesifikasi Suzuki Nex II ini sudah mengandalkan stoplamp modern masa kini yang semakin membuat skutik ini menarik dan bergaya khas kaum milenial masa kini.

Rangka & Kaki-Kaki Suzuki Nex II

Spesifikasi Suzuki Nex Ii

Di samping dimensi kokoh, pada spesifikasi Suzuki Nex II ini pun juga sudah dilengkapi dengan kaki-kaki handal dan tangguh. Hal itu tak bisa lepas dari upaya Suzuki dalam memberikan kenyamanan maksimal kepada para pengguna.

Dimana, dalam hal ini memang pihak PT SIS sendiri telah mengusung kaki-kaki yang sangat handal. Hal itu bisa dilihat dari penggunaan suspensi Swing Arm dan Telescopic Fork yang cukup kokoh dalam menahan bodinya maupun menahan goncangan saat melewati medan jalan bergeronjal. Sehingga, pengendaranya pun akan merasa nyaman saat berkendara.

Di sisi lain, pada bagian kaki-kakinya ini juga sudah dilengkapi dengan velg sporty masa kini dengan membawa ban berukuran 70/90-14 di depan dan 80/90-14 di belakang.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan pada bagian kaki-kaki dari Suzuki Nex II ini sudah dibekali dengan rem handal yang sangat fungsional. Dimana, akan dipergunakan rem cakram (depan) dan tromol (belakang).

Meski bisa dibilang masih standar namun keberadaan kedua rem tersebut dinilai sudah cukup handal dalam memberikan hasil rem pada spesifikasi Suzuki Nex II secara lebih maksimal.

Speedometer Suzuki Nex II

Harga Suzuki Nex II Terbaru

Meski hadir dengan desain modern namun tampaknya pada spesifikasi Suzuki Nex II ini masih tetap mengandalkan speedometer sederhana. Walaupun terbilang sederhana namun tetap saja tak bisa kita bilang “ketinggalan zaman”.

Pasalnya, pada sektor instrumen indikator atau speedometer yang dibawa oleh Suzuki Nex II tersebut akan membawa panel analog yang dinilai cukup atraktif dan informatif.

Dimana, pada speedometernya tersebut akan menampilkan info mengenai kecepatan berkendara dalam hitungan Km/jam, jarak tempuh keseluruhan, dan panel indikator bahan bakar.

Tak hanya itu, beberapa lampu indikator lain pun juga turut serta disematkan pada speedometer dari Suzuki Nex II. Beberapa di antaranya seperti lampu indikator rnetral, lampu sein, high beam, dan indikator kerusakan.

Sehingga, secara keseluruhan pun bisa kita simpulkan bahwa sektor speedometer atau panel indikator yang diusung spesifikasi Suzuki Nex II ini terbilang cukup mumpuni dan informatif meski dengan tampilan yang simple.

Dimensi Suzuki Nex II

Motor Suzuki Nex Ii

Sebagai skutik modern masa kini tentu saja sektor dimensi pada spesifikasi Suzuki Nex II tersebut memiliki berbagai keunggulan yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Bukan tanpa alasan mengingat sektor dimensi pada skutik ini memiliki sejumlah gubahan dimensi fisik yang cukup dinamis. Hal itu tampak jelas dari struktur rangka yang kokoh namun ringan.

Dimana, Suzuki Nex II ini mengusung ukuran panjang 1890 mm, lebar 675 mm, tinggi 1045 mm, dan berbobot 93 Kg. Bobot yang ringan dengan dimensi kompak tersebut tentu nantinya bakal berkontribusi pada konsumsi bahan bakar yang hemat, sehingga sangat cocok diandalkan sebagai partner berkendara pertama bagi generasi muda.

Di sisi lain, sayangnya untuk ground clearance yang dimiliki Suzuki Nex II ini tak diketahui secara pasti. Namun, hanya saja sekilas melihat teaser foto pada situs resminya, pihak pabrikan telah merancang skutik ini dengan jarak terendah ke tanah dengan ukuran yang cukup ideal untuk skutik perkotaan.

Tentu saja, kehandalan struktur rangka dan dimensi pada spesifikasi Suzuki Nex II tersebut merupakan salah satu sektor yang patut menjadi bahan pertimbangan para calon konsumen.

Fitur Suzuki Nex II

Suzuki Nex Ii

Terkait dengan fitur apa saja yang disematkan pada spesifikasi Suzuki Nex II, tentunya akan dibekali dengan beberapa fitur yang cukup canggih dan memiliki tingkat fungsionalitas tinggi.

Bukan tanpa alasan mengingat secara detail, pada segi fitur, Suzuki Nex II hadir dengan teknologi Suzuki Easy Start System yang bakal mempermudah saat menyalakan mesin.

Selain itu, salah satu pengembangan yang dilakukan oleh Suzuki terhadap skutik terbarunya ini adalah pada sektor spesifikasi floorboard yang lebih besar dibanding generasi sebelumnya, pengendara pun dibuat lebih nyaman karena ruang kaki lebih lega.

Ruang kompartemen penyimpanan barang di sisi kanan dan kiri depan dibuat lebih besar, sehingga pengendara bisa menyimpan barang bawaan berukuran kompak seperti botol air minum atau barang lainnya dengan lebih banyak.

Bahkan, kini Suzuki Nex II ini pun juga telah dilengkapi dengan USB Charger pada bagian kompartemen di sisi kiri untuk menunjang kebutuhan pengguna dalam aktivitas pengisian daya baterai smartphone.

Selain itu, rem handal cakram dan tromol pun juga turut disertakan sebagai salah satu dari sekian banyak fitur yang diusung spesifikasi Suzuki Nex II.

Mesin Suzuki Nex II

Harga Suzuki Nex II

Kehandalan yang dimiliki spesifikasi Suzuki Nex II terbaru ini juga bisa kita deteksi pada bagian ruang pacu yang dibawanya. Pasalnya, pada sektor tersebut, diketahui telah mengusung beberapa jenis tipe mesin yang saling terkonsolidasi guna menghasilkan kinerja maksimal.

Satu hal yang pasti bahwa kali ini Suzuki Nex II tersebut bakal mengusung tipe mesin SOHC 4 langkah bersilinder tunggal dengan 2 katup dan memiliki kapasitas mesin 113 cc serta mengusung sistem pendingin cair.

Dengan begitu maka jelas jika performa yang dihasilkan pun bakal mumpuni. Apalagi, mesin tersebut nantinya akan dikawinkan dengan sistem transmisi CVT yang akan mampu membuat skutik ini mampu mencapai titik puncak torsi hingga 8.7 Nm. Hanya saja, total power maksimal yang mampu disemburkan oleh mesin tersebut tak ada informasi yang cukup akurat.

Akan tetapi, satu hal yang jelas bahwa pada sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Suzuki Nex II ini akan dilengkapi teknologi sistem suplai bahan bakar Fuel Injection dan SEP (Suzuki Eco Performance). Teknologi ini akan memberikan performa terbaik yang selalu siap diandalkan untuk menunjang aktivitas pengguna.

Kelebihan Suzuki Nex II

Kekurangan Suzuki Nex II

Pertanyaan Seputar Suzuki Nex II

Berapa harga Suzuki Nex II di Indonesia?
Harga Suzuki Nex II dibedakan berdasarkan tipenya. Suzuki Nex II sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Suzuki Nex II
  • 14 Juta
Suzuki Nex II tersedia dalam warna apa saja?
Suzuki Nex II tersedia dalam 5 warna, diantaranya adalah Blue (Biru), Aura Yellow (Kuning), Black (Hitam), Merah (Red), White (Putih).
Bagaimana performa mesin Suzuki Nex II?
Performa mesin Suzuki Nex II didukung oleh mesin dengan tipe 4 Langkah, 1 silinder pendingin udara yang memiliki kapasitas mesin sebesar 113 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 9.2 hp / 10500 rpm dengan torsi maksimal sebesar 8.7 Nm / 9000 rpm.
Berapa ukuran dimensi dari Suzuki Nex II?
Dimensi Suzuki Nex II memiliki ukuran panjang 1890 mm, lebar 675 mm, tinggi 1045 mm, serta berat 93 kg.
Apa rangka yang digunakan oleh Suzuki Nex II?
Jenis rangka yang digunakan oleh Suzuki Nex II belum diketahui.

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 4 Langkah, 1 silinder pendingin udara
  • Kapasitas Mesin
  • 113 cc
  • Silinder
  • 1
  • Diameter x Langkah
  • - - -
  • Perbandingan Kompresi
  • - - -
  • Tenaga Maksimal
  • 9.2 hp / 10500 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 8.7 Nm / 9000 rpm
  • Tipe Transmisi
  • CVT
  • Tipe Starter
  • Elektrik dan engkol
  • Sistem Bahan Bakar
  • Fuel Injection
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 1890 mm
  • Lebar
  • 675 mm
  • Tinggi
  • 1045 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • - - -
  • Tinggi Tempat Duduk
  • - - -
  • Berat
  • 93 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 3,6 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Telescopic Fork
  • Suspensi Belakang
  • Lengan Ayun ( Swing Arm )
  • Rem Depan
  • Cakram
  • Rem Belakang
  • Tromol
  • Sistem Pengereman
  • - - -
  • Ban Depan
  • 100/80 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
  • Ban Belakang
  • 120/70 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • CDI
  • Tipe Busi
  • - - -