Yamaha Force

Harga Yamaha Force dan Spesifikasi – Yamaha rilis Yamaha Force di tengah gempuran derasnya peluncuran beragam motor matic dan motor sport yang saat ini sedang digandrungi oleh para konsumen di pasar otomotif Indonesia, tidak membuat Yamaha lantas lupa akan inovasi produk-produk motor bebeknya.

Pasalnya, tak hanya motor matik dan motor sport saja, bahkan produsen otomotif asal Jepang itu pun juga akan meluncurkan seri motor bebek terbaru Yamaha Force.

Motor bebek yang satu ini diketahui merupakan generasi penerus dari Yamaha Vega Force yang sebelumnya telah diluncurkan dan sukses merajai pasar motor bebek di era tahun awal 2000-an silam yang bersaing dengan Honda Supra X.

Kini, pabrikan asal Negeri Sakura itu pun akan menghadirkan Yamaha Force ini dengan membawa berbagai macam teknologi baru pada mesinnya yang bertujuan untuk membuat pengalaman berkendara semakin maksimal dengan perfroma yang tangguh di kelasnya.

Selain itu, motor bebesk besutan Yamaha ini pun juga sudah berteknologi full injeksi dan diketahui bakal membawa desain baru yang cukup unik. Lalu apa saja sih keunggulan dari spesifikasi yang dibawa Yamaha Force ini?

Nah, perlu dipahami bahwa spesifikasi Yamaha Force yang dihadirkan saat ini tak banyak memiliki perbedaan.

Hanya saja, ada sedikit peningkatan pada beberapa sektor yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di zaman sekarang.

Dari sisi desain tampilannya, Yamaha Force ini terlihat lebih sporty dengan desain bodi yang ramping dan dilengkapi tampilan velg bergaya racing sehingga menampilkan kesan motor bebek modern.

Di sisi lain, pada sektor dapur pacunya juga terbilang gahar dan canggih mengingat Yamaha Force ini sudah lolos uji emisi Euro 3 yang nantinya akan membuat motor ini lebih ramah lingkungan dengan kapasitas mesin sebesar 114cc.

Dengan mesin tersebut maka membuat motor ini terasa lincang di jalan. Tak hanya itu saja, teknologi Force Piston pun juga turut disematkan pada Yamaha Force ini menjadikannya lebih irit dan bertenaga.

Selain itu, terdapat juga beberapa fitur canggih dan modern yang disematkan pada motor bebek besutan pabrik asal Negeri Sakura ini.

Nah, untuk mengetahui secara lebih jelas, kali ini Mas Sena akan membahas secara lengkap mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Force. Yuk, kita simak bersama ulasannya.

Motor bebek dengan bodi ramping tetapi memiliki kapasitas bagasi besar dengan kapasitas mencapai 28 liter

Yamaha Force F
  • Motor Yamaha ForceJenis Bebek
  • Kapasitas Mesin Yamaha ForceKapasitas 114 cc
  • Kecepatan Yamaha ForceTenaga 6,41 kW / 7000 rpm
  • Torsi Yamaha ForceTorsi 9,53 Nm / 5500 rpm
  • Rangka Yamaha ForceRangka Backbone
  • Berat Yamaha ForceBerat 96 KG
  • Tangki Yamaha ForceTangki 4 L
  • Bahan Bakar Yamaha ForceBahan Bakar Bensin

Harga Yamaha Force

Note - Harga Yamaha Force diatas untuk kisaran bulan April 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Setelah Mas Sena dengan cukup panjang lebar mendeskripsikan tentang spesifikasinya, sekarang waktu yang tepat untuk memberitahukan harga Yamaha Force yang dibanderol di Indonesia kepada para pembaca setia semua.

Seperti yang kita tahu sebelumnya bahwa motor bebek yang satu ini dikeluarkan Yamaha ditengah hiruk pikuknya gempuran motor matik yang menguasai pangsa penjualan motor di Indonesia.

Namun Yamaha tidak berbesar hati dengan penjualan produk-produk motor matiknya yang meroket, justru Yamaha mengeluarkan Yamaha Force ini yang penuh dengan inovasi.

Desainnya yang kompak, modern, dan ringan menunjukkan integritas motor bebek masa kini ditambah lagi performa mesin yang maksimal berkat diusungnya tipe mesin SOHC berkapasitas 144c yang akan berpengaruh pada harga Yamaha Force ini dengan berbagai macam teknologinya yang sudah bersistem injeksi menghasilkan performa motor yang maksimal.

Lalu, dengan mengetahui spesifikasi tersebut maka kira-kira berapa harga Yamaha Force yang dibandrol di Indonesia?

Dengan membawa desain baru dan performa mesin yang lebih optimal, tampaknya harga Yamaha Force ini akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Pasalnya, berdasarkan info yang Mas Sena dapatkan dari situs resmi Yamaha Indonesia, harga Yamaha Force ini dibanderol Rp 14.9 juta saja. Sebuah nominal yang dinilai sangat terjangkau.

Perlu diketahui juga bahwa harga tersebut merupakan harga OTR (On The Road) untuk wilayah Jakarta sehingga di luar wilayah Jakarta maka harganya pun akan berbeda dan cenderung sedikit lebih mahal.

Dengan harga motor Yamaha Force yang lebih murah dari pesaingnya tersebut maka Yamaha berharap bahwa penjualan motor bebek ini bisa maksimal.

Nah apakah kawan Mas Sena sudah mulai tertari untuk memeilikinya. Dengan harga Yamaha Force tersebut sepertinya dirasa sebanding dengan teknologi yang akan Anda dapatkan.

Nah itulah harga Yamaha Force yang dibandrol di Indonesia. Cukup pas kan buat kantong konsumen Indonesia?

Disisi lain, motor bebek ini diluncurkan dalam 3 varian warna, antara lain Flaming Red, Energetic White, dan Elite Black.

Ketiga warna tersebut diketahui tak akan mempengaruhi fluktuasi harga Yamaha Force dan bisa dipilih sesuai selera konsumen.

Di sisi lain, ketangguhan dari motor bebek ini nantinya akan diuji oleh penantangnya, yaitu Honda Supra X yang dibanderol seharga Rp 15.3 jutaan dan memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan spesifikasi yang dibawa oleh Yamaha Force ini.

Nah itulah tadi ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga motor bebek milik Yamaha. Semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Force di atas bisa menambah informasi bagi kawan-kawan yang ingin memboyong motor bebek besutan Yamaha ini.

Gambar Yamaha Force

Spesifikasi Yamaha Force

Ringkasan:

Spesifikasi Yamaha Force yang berkapasitas mesin sebesar 114 cc ini memiliki tenaga sebesar 6,41 kW / 7000 rpm. Spek Yamaha Force menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Bebek.

Warna Yamaha Force

Berikut ini adalah pilihan warna Yamaha Force yang dapat anda pilih:

Review Yamaha Force

Desain Yamaha Force

Harga Yamaha Force Terbaru

Mengawali pembahasan kali ini, Mas Sena akan memulainya dengan membahas spesifikasi Yamaha Force pada sektor tampilan luarnya.

Motor bebek yang dikeluarkan sejak tahun 2013 ini mengusung desain yang cukup modern dan sporty di mana dibentuk dengan bodi yang cukup mungil dan ramping.

Hal ini terlihat dari spesifikasi Yamaha Force yang menggunakan body yang berkonsep All New Modern Force yang berarti motor bebek ini menggunakan desain baru.

Hal ini bisa dilihat pada Headlamp depannnya yang mempunyai ciri khas bentuk desain mengerucut ke bawah yang memberikan kesan ketajaman yang begitu kuat dari motor bebek ini.

Di sisi lain, tampilan sporty pun juga tampak pada bagian sampingnya di mana terdapat striping terbaru yang semakin memperkuat kesan motor bebek modern pada Yamaha Force ini.

Tak sampai di situ saja, pada sisi tengahnya pun terdapat tempat duduk atau jok yang didesain menyatu layaknya motor bebek lainnya di mana di bawah joknya tersebut terdapat sebuah bagasi seluas 9.2 liter yang sangat serbaguna dan fungsional.

Di sisi lain, Yamaha pun juga membekali Yamaha Force ini dengan kapasitas tangki bensin 4 liter. Menginjak pada bodi belakangnya, desain sporty pun juga tampak pada sektor ini di mana terdapat lampu belakang yang didesain dengan bentuk modern sehingga menampilkan kesan motor bebek yang futursitik.

Tampaknya, spesifikasi Yamaha Force pada sektor tampilannya ini memang memperlihatkan bodi yang ramping dengan desain yang begitu sporty pada setiap sisinya.

Rangka & Kaki-Kaki Yamaha Force

Motor Yamaha Force

Meski memiliki ukuran dimensi mungil dengan bobot yang tak terlalu berat, namun spesifikasi Yamaha Force ini tetap akan dilengkapi dengan kaki-kaki yang kokoh untuk menjaga keseimbangan motor ini.

Pertama, Yamaha akan menyematkan suspensi depan tipe Teleskopik dan suspensi belakangnya menggunakan tipe Swing Arm.

Kedua suspensi yang disematkan pada Yamaha Force tersebut diklaim akan mampu memberikan kenyamanan kepada pengemudinya meski melewati jalanan yang tak rata atau bergeronjal.

Pasalnya, kedua suspensi tersebut akan mampu meredam setiap goncangan atau getaran dengan sempurna.

Di sisi lain, Yamaha juga akan membekali Yamaha Force ini dengan ban depan berukuran 70/90-17 M/C 38L. Sementara itu, untuk bagian belakangnya akan dilengkapi dengan ban berukuran 80/90-17 M/C 44L.

Tak sampai di situ saja, untuk memberikan keselamatan secara maksimal maka spesifikasi Yamaha Force ini akan dipersenjatai dengan rem Single Disc pada bagian depan dan rem belakangnya Drum Brake di mana keduanya diketahui akan mampu memberikan pengereman yang cukup berkualitas meski sayangnya belum dilengkapi dengan fitur teknologi ABS.

Speedometer Yamaha Force

Spek Yamaha Force

Selain bodinya yang tampak sporty dan modern, pada sektor panel indikator dari spesifikasi Yamaha Force ini pun memang didesain secara sederhana namun tetap memperlihatkan gaya sporty dan modern.

Sebab, jika melihat sekilas, tampak panel indikator yang meski masih mengandalkan panel analog pun tetap terlihat begitu jelas dan menarik.

Pertama, dari sisi kiri panel Yamaha Force tersebut terdapat indikator kecepatan yang dilengkapi dengan jarak tempuh meter.

Sementara itu, pada sisi sebelah kanan ditampilkan indikator bahan bakar yang dilengkapi pula dengan indikator lampu netral dan perpindahan gigi dari 1 – 4 gear.

Nah, menginjak pada bagian tengah bawah Yamaha Force, terdapat indikator lampu tembak, lampu sein dan kapasitas oli. Seluruh panel yang terdapat pada instrument indikator tersebut didesain dengan bentuk yang simpel namun tetap memberikan kesan speedometer modern.

Selain itu, panel instrument indikator yang diusung pada spesifikasi Yamaha Force ini pun terbilang akan lebih mudah dipahami oleh si pengemudinya terkait kondisi motor yang sedang ditungganginya.

Dimensi Yamaha Force

Spesifikasi Yamaha Force

Berbicara mengenai bentuk bodi yang diusung pada spesiifkasi Yamaha Force, tentu tak bisa lepas dari dimensi pembentuknya.

Terkait dimensi, perlu diketahui bahwa motor bebek garapan Yamaha ini akan hadir dengan rangka backbone (tulang punggung) yang diktahui cukup kokoh untuk menopang bobot dari Yamaha Force ini.

Di sisi lain, motor bebek ini juga memiliki dimensi dengan panjang 1.940 mm, lebarnya 715 mm, dan tingginya 1.075 mm serta memiliki jarak sumbu roda 1.235 mm.

Dengan mengetahui ukuran dimensi tersebut maka wajar bila Yamaha Force ini memiliki bentuk bodi yang lebih ramping dan mungil.

Apalagi bobotnya hanya seberat 96 Kg saja sehingga sudah dipastikan akan membuat pengemudinya mudah mengontrol motor bebek besutan Yamaha ini.

Tak hanya itu saja, untuk ketinggian tempat duduknya pun tak terlalu tinggi, yaitu mencapai 775 mm yang dinilai sesuai dengan postur tubuh atau tinggi rata-rata orang Indonesia.

Selain itu, spesifikasi Yamaha Force ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi, yaitu 155 mm dari tanah sehingga akan membuat motor bebek ini bisa dikendarai di berbagai medan dengan lancar.

Fitur Yamaha Force

Yamaha Force

Pada pembahasan mengenai spesifikasi Yamaha Force terakhir ini, kita akan mengulas beberapa fitur yang turut disematkan pada motor bebek besutan pabrik asal Jepang ini.

Pertama, layaknya motor bebek zaman sekarang, motor ini menggunakan electick starter sebagai starter utama atau sobat Mas Sena juga bisa menggunkan Kick starter bila dalam keadaan darurat.

Dengan adanya teknologi pengaman pada kunci starter pada Yamaha Force ini, tentu akan membuat para penggunanya merasa lebih nyaman mengingat tindakan pencurian pun bisa lebih ditekan.

Di sisi lain, walaupun motor ini memiliki body yang ramping tapi jika dilihat dari bagasi maka akan terlihat cukup dengan volume bagasi yang cukup besar jika dibandingkan dengan motor bebek lainnya Yamaha Force  ini memiliki bagasi 9,2 liter yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang bawaan.

Di sisi lain, untuk menunjang keselamatan pengemudi dan penumpangnya maka Yamaha telah membekali motor bebek garapannya ini dengan dua rem yang tangguh, yaitu Single Disc dan Drum brake.

Namun, meski tak dilengkapi dengan ABS, tampaknya sektor pengereman pada spesifikasi Yamaha Force tetap akan sempurna.

Mesin Yamaha Force

Harga Yamaha Force

Nah, beralih pada pembahasan berikutnya, kita lanjut ke spesifikasi Yamaha Force untuk urusan dapur pacunya.

Untuk dapur pacunya sendiri Yamaha memilih mesin berkapasitas 114cc dengan tipe mesin 2-Valve SOHC, 4 Langkah, dan berpendingin udara yang menggunakan silinder tunggal.

Selain itu Yamaha juga mengaplikasikan teknologi Fuel Injection System pada mesinnya untuk menghasilkan mesin yang irit dan performa yang maksimal.

Dengan mengusung mesin tersebut Yamaha Force dapat menghasilkan tenaga maksimal sampai pada titil 6.41 kW setiap putaran ke 7.000 rpm dan mampu mecnapai titik torsi puncak hingga 9.53 Nm pada putaran ke 5.500 rpm. Sehingga, tak heran jika motor bebek ini nantinya akan mampu melaju dengan lincah dan gesit.

Tenaga yang dihasilkan mesin Yamaha Force tersebut nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi canggih, yaitu constant mesh dengan 4 percepatan.

Menariknya, motor ini bakal mengandalkan teknologi Forged Fiston dan Low Friction yang sangat berfungsi untuk meminimalkan atau mengurangi gesekan.

Nah itulah spesifikasi Yamaha Force dari segi dapur pacunya, cukup bertenaga kan untuk menemani mobilitas kawan Mas Sena sehari-hari?

Kelebihan Yamaha Force

Kekurangan Yamaha Force

Pertanyaan Seputar Yamaha Force

Berapa harga Yamaha Force di Indonesia?
Harga Yamaha Force dibedakan berdasarkan tipenya. Yamaha Force sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Yamaha Force
  • 14.9 Juta
Yamaha Force tersedia dalam warna apa saja?
Yamaha Force tersedia dalam 4 warna, diantaranya adalah Elite Black (Hitam), Energetic White (Putih), Flaming Red (Merah), Blue (Biru).
Bagaimana performa mesin Yamaha Force?
Performa mesin Yamaha Force didukung oleh mesin dengan tipe Air cooled 4-stroke, SOHC yang memiliki kapasitas mesin sebesar 114 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 6,41 kW / 7000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 9,53 Nm / 5500 rpm.
Berapa ukuran dimensi dari Yamaha Force?
Dimensi Yamaha Force memiliki ukuran panjang 1940 mm, lebar 715 mm, tinggi 1075 mm, serta berat 96 KG.
Apa rangka yang digunakan oleh Yamaha Force?
Jenis rangka yang digunakan oleh Yamaha Force adalah Backbone.

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Air cooled 4-stroke, SOHC
  • Kapasitas Mesin
  • 114 cc
  • Silinder
  • 1
  • Diameter x Langkah
  • 50,0 x 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 9,3 : 1
  • Tenaga Maksimal
  • 6,41 kW / 7000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 9,53 Nm / 5500 rpm
  • Tipe Transmisi
  • Constant mesh, 4-kecepatan
  • Tipe Starter
  • Elektrik starter & Kickstarter
  • Sistem Bahan Bakar
  • Fuel Injection
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 1940 mm
  • Lebar
  • 715 mm
  • Tinggi
  • 1075 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1235 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • 775 mm
  • Berat
  • 96 KG
  • Kapasitas Tangki
  • 4 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • Backbone
  • Suspensi Depan
  • Teleskopik
  • Suspensi Belakang
  • Swing Arm
  • Rem Depan
  • Single disc brake
  • Rem Belakang
  • Drum brake
  • Sistem Pengereman
  • - - -
  • Ban Depan
  • 70/90-17 M/C 38L
  • Ban Belakang
  • 80/90-17 M/C 44L

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • - - -
  • Tipe Busi
  • - - -