Yamaha Mio S

Harga Yamaha Mio S dan Spesifikasi – Beberapa waktu lalu, tepatnya pada 14 Oktober 2017, akhirnya skutik entry level bernama Yamaha Mio S resmi diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Ancol, Jakarta.

Skutik garapan pabrik asal Jepang ini memang dihadirkan untuk memperkaya jajaran model skuter matik entry level garapan Yamaha dengan harga yang sangat terjangkau.

Tak hanya itu saja, Yamaha Mio S pun diperkenalkan dengan mengusung konsep “Smart and Sophisticated” dengan membawa tampilan yang sangat dinamis guna menunjang aktivitas pengendaraan di perkotaan.

Di sisi lain, skutik baru buatan pabrik berlogo garpu tala ini pun juga kini bakal hadir dengan membawa sejumlah keunggulan dari spesifikasi yang dibawanya, salah satunya yakni penggunaan fitur headlamp pada Yamaha Mio S ini yang sudah berteknologi LED lengkap dengan lampu hazard.

Tentu saja, dengan teknologi yang diusung motor matik tersebut akan membuatnya semakin cocok sebagai kendaraan simpel yang memang ditujukan khusus untuk menunjang aktivitas para kawula muda. Lalu, apa saja sih kira-kira keunggulan dari Yamaha Mio S ini ?

Meski diluncurkan untuk menyasar di segmen entry level, tentu saja Yamaha Mio S tak akan dibekali dengan kemampuan spesifikasi sembarangan. Hal itu pastinya sebagai bentuk usaha dari pihak PT YIMM sendiri sebagai upaya untuk menarik perhatian para calon konsumen.

Nah kaitannya dengan spesifikasi, Yamaha Mio S sendiri nantinya bakal hadir dengan pembaruan desain khas skutik perkotaan dengan mengusung gaya desain yang lebih modern dan dinamis di mana kali ini Yamaha telah melengkapi headlamp dengan teknologi lampu LED sehingga akan memberikan pencahayaan yang lebih modern dan maksimal.

Selain itu, Yamaha Mio S pun juga akan membawa mesin 125 cc berteknologi Blue Core yang dipastikan bakal memberikan hasil kinerja maksimal dan sangat efisien.

Di samping itu, skutik yang baru saja dihadirkan pada Oktober 2017 ini pun juga dipastikan akan mengusung sejumlah fitur canggih yang siap menunjang kenyamanan dan keselamatan ketika berkendara.

Nah, untuk mengetahui secara lengkap mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Mio S, mari kita simak ulasan lengkapnya pada beberapa segmen di bawah ini.

Motor matik ramping yang lincah nan gesit cocok untuk kendaraan ke kantor ataupun sekolah

Yamaha Mio S F
  • Motor Yamaha Mio SJenis Matik
  • Kapasitas Mesin Yamaha Mio SKapasitas 125 cc
  • Kecepatan Yamaha Mio STenaga 7.0kW/8000rpm
  • Torsi Yamaha Mio STorsi 9.6N.m/5500rpm
  • Rangka Yamaha Mio SRangka Underbone
  • Berat Yamaha Mio SBerat 94 Kg
  • Tangki Yamaha Mio STangki 4.2 L
  • Bahan Bakar Yamaha Mio SBahan Bakar Bensin

Harga Yamaha Mio S

Note - Harga Yamaha Mio S diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Telah usai penjelasan Mas Sena mengenai spesifikasi pada skutik buatan pabrik berlogo garpu tala tersebut sehingga ini waktu yang tepat bagi kita untuk mengulas mengenai harga Yamaha Mio S.

Tapi, sebelum jauh membahas soal banderol, perlu kawan ketahui kembali bahwa skutik entry level dari jajaran Mio Series yang satu ini hadir dengan tampilan desain yang sangat simple dan stylish serta memiliki struktur dimensi yang begitu slim nan ringan.

Sehingga, Yamaha Mio S ini pun sangat cocok buat para kaum hawa dengan postur tubuh yang tak terlalu tinggi.

Di sisi lain, performa yang dihasilkan pun terbilang cukup maksimal dan ramah lingkungan berkat teknologi Blue Core sebagai sistem injeksinya.

Bahkan, beberapa fitur yang akan mempengaruhi harga Yamaha Mio S ini pun juga turut disematkan untuk menunjang kebutuhan maupun kenyamanan dalam berkendara.

Tentu saja, hal tersebut akan semakin menunjang sistem keamanan maupun kenyamanan dari motor matik ini. Nah, sampai di sini apakah kawan-kawan sudah pada tahu berapa harga Yamaha Mio S ini?

Bertanya-tanya soal harga Yamaha Mio S, tentu menjadi hal yang wajar bagi kawan-kawan yang sudah ada minat untuk membelinya.

Oleh sebab itu, jangan khawatir mengingat berdasarkan atas sumber informasi yang Mas Sena kutip langsung dari situs resmi Yamaha Indonesia, diketahui bahwa harga Yamaha Mio S ini akan dibanderol senilai Rp 15.750.000,-.

Sebuah nominal yang sangat bersahabat bukan? Tentu saja, Mas Sena yakin bahwa dengan harganya yang masih di kisaran belasan juta tersebut akan membuat sebagian konsumen tertarik untuk memilikinya.

Apalagi, dengan kisaran harga yang murah tersebut, Yamaha Mio S ini sudah dilengkapi dengan ragam teknologi maupun spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni untuk menunjang kebutuhan berkendara di perkotaan yang begitu padat.

Menurut kawan-kawan, dengan harga Yamaha Mio S tersebut apakah teman-teman cukup tertarik untuk membelinya?

Jika memang dengan harga Yamaha Mio S tersebut teman-teman-teman sudah siap untuk membelinya, tampaknya ada beberapa hal yang perlu untuk diketahui terlebih dahulu sebelum memboyong skutik minimalis ini.

Salah satunya yakni bahwa informasi mengenai banderolnya tersebut. Pasalnya, perlu untuk kawan pahami bahwa harga Yamaha Mio S tersebut merupakan banderol yang berstatus OTR untuk wilayah Jakarta saja. Sehingga, Mas Sena pastikan banderol dari skutik dari keluarga Mio Series ini akan berbeda di daerah lain.

Maka dari itu, buat teman-teman yang berada di luar wilayah OTR di atas jika tertarik dan penasaran dengan harga jual Yamaha Mio S ini di daerahnya, maka sangat disarankan untuk bertanya langsung ke dealer-dealer Yamaha terdekat untuk mengetahui info terkait dengan harganya. Nah, itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Mio S.

Gambar Yamaha Mio S

Spesifikasi Yamaha Mio S

Ringkasan:

Spesifikasi Yamaha Mio S yang berkapasitas mesin sebesar 125 cc ini memiliki tenaga sebesar 7.0kW/8000rpm. Spek Yamaha Mio S menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Matik.

Warna Yamaha Mio S

Berikut ini adalah pilihan warna Yamaha Mio S yang dapat anda pilih:

Review Yamaha Mio S

Desain Yamaha Mio S

Motor Yamaha Mio S

Di langkah pertama ini, Mas Sena akan mengawalinya dengan meraba pada sektor tampilan fisik atau sisi eksterior pada spesifikasi Yamaha Mio S. Seperti yang sudah Mas Sena ungkap di awal tadi, skuter matik garapan pabrik berlogo garpu tala yang satu ini memang dihadirkan dengan mengusung konsep desain bertema “Smart and Sophiscated”.

Di mana, tema desain yang dibawanya tersebut lebih mengedepankan sisi dinamis dan tampilan yang lebih simpel. Kesan tersebut pun juga tampak jelas dari beberapa sektor pada Yamaha Mio S ini, mulai dari bagian depan yang tampak sebuah headlamp yang sangat stylish dengan teknologi LED sehingga selain menampilkan aura modern, tentunya skutik ini dipastikan bakal sanggup memancarkan cahaya yang lebih maksimal.

Tak hanya itu saja, lampu hazard pun juga turut disematkan pula pada bagian headlamp dari Yamaha Mio S ini sebagai tanda ketika dalam situasi darurat.

Kemudian, di sisi sampingnya sendiri tampak sangat anggun dengan ruang pijakan kaki yang cukup lega sehingga berkendara pun akan semakin nyaman serta membuat si pengemudinya pun merasa rileks.

Sementara itu, jok pada Yamaha Mio S ini dibuat simpel memanjang ke belakang layaknya skutik secara umum yang akan membuat posisi riding lebih terkesan anggun sehingga cocok menjadi kendaraan bagi kaum hawa.

Bahkan, pada bagian bawah jok juga terdapat bagasi luas dan lega sehingga sangat fungsional untuk menampung barang bawaan. Sedangkan pada bagian belakang pada Yamaha Mio S pun mengusung desain yang lebih sporty dengan stoplamp stylish yang tampil lebih modern.

Dengan demikian, secara keseluruhan sisi eksterior pada spesifikasi Yamaha Mio S ini pun terlihat lebih simpel dan slim yang sangat pas sebagai kendaraan untuk menunjang aktivitas perkotaan yang padat.

Rangka & Kaki-Kaki Yamaha Mio S

Spesifikasi Yamaha Mio S

Untuk menunjang struktur dimensi yang dibawa pada spesifikasi Yamaha Mio S tersebut maka pihak pabrikan pun juga tak lupa untuk melengkapi skutik mungil ini dengan kaki-kaki yang kokoh.

Oleh sebab itu maka untuk menunjang kaki-kakinya tersebut, Yamaha pun telah melengkapinya dengan suspensi yang cukup handal, baik pada bagian depan dan belakang.

Di mana, untuk bagian depan sendiri Yamaha Mio S akan mengusung tipe suspensi Telescopic, sedangkan bagian belakang menggunakan suspensi bertipe Unit Swing.

Meski berbeda jenis namun dipastikan bahwa kedua suspensi yang dibawanya tersebut akan sanggup menjaga keseimbangan motor serta menahan atau meredam goncangan ketika melewati jalanan bergeronjal.

Sementara itu di sisi lain, tak ketinggalan pula bahwa Yamaha Mio S pun juga akan dilengkapi dengan roda dengan velg sporty berukuran 14 inci yang disematkan pada bagian depan dan belakang.

Selain itu, kedua velg tersebut akan dibungkus ban dari jenis yang sama, yaitu ban Tubeless. Di mana, pada bagian depan Yamaha Mio S ini akan dibalut ban berukuran 80/80 14 14 M/C.

Sedangkan untuk ban bagian belakang berukuran 100/70 – 14 M/C di mana keduanya dipastikan akan membuat perjalanan menjadi lebih nyaman.

Tak hanya itu saja, bahkan Yamaha Mio S ini pun juga telah dilengkapi pula dengan rem depan bertipe Hydraulic Single Disc Brake dan tipe Drum Brake pada rem belakang. Namun, keduanya tak dilengkapi dengan teknologi ABS.

Meskipun demikian adanya, namun menurut Mas Sena sektor pengereman pada bagian kaki-kaki yang diusung spesifikasi Yamaha Mio S tersebut cukup untuk mempermudah pengemudi dalam mengendalikan laju motor.

Speedometer Yamaha Mio S

Harga Yamaha Mio S

Sementara itu di sisi lain, tak ketinggalan pula pada bagian speedometer atau panel indikator yang dibawa spesifikasi Yamaha Mio S pun tampak begitu simple namun menarik.

Pasalnya, kali ini Yamaha memang mengusung konsep instrumen indikator yang menampilkan panel analog stylish dan tampak begitu enak dilihat.

Di mana, dalam hal ini panel analog pada instrumen indikator atau speedometer dari motor matik bernama Yamaha Mio S tersebut akan menampilkan informasi mengenai kecepatan dalam hitungan Km/jam.

Selain itu, di bawahnya pun tampak sebuah panel indikator bahan bakar yang cukup jelas. Tak sampai di situ saja, pada samping kanan dari panel yang menampilkan kecepatan akan diperlihatkan dua buah lampu indikator berupa lampu sein dan lampu tembak/jarak jauh.

Begitu juga dengan sisi samping kiri pada panel indikator dari Yamaha Mio S yang akan memperlihatkan fitur panel lampu indikator oli dan Eco Indicator yang membuatnya semakin lengkap.

Dengan lengkapnya instrumen indikator tersebut maka dipastikan akan membuat pengguna lebih mudah dalam memahami kondisi motor saat berkendara di jalan.

Selain itu, hal tersebut juga membuat spesifikasi Yamaha Mio S pada sektor ini menjadi salah satu yang cukup menarik perhatian.

Dimensi Yamaha Mio S

Spek Yamaha Mio S

Di sisi lain, kini saatnya kita mengulas pada sektor dimensi yang dibawa spesifikasi Yamaha Mio S. Tampaknya, tampilan desain yang begitu ramping pada skutik ini memang tak bisa lepas dari struktur dimensi yang diusungnya.

Pasalnya, secara lebih detail, skutik garapan Yamaha ini akan mengusung rangka Underbone, di mana untuk dimensinya Yamaha Mio S ini berukuran panjang 1870 mm, lebar 685 mm, tinggi 1060 mm, dan memiliki jarak sumbu roda 1260 mm.

Tentu saja, melihat ukuran dimensinya tersebut maka sangat wajar jika tampilan fisiknya terlihat begitu simpel dan ramping dengan bobot seberat 94 Kg dan dengan kapasitas tangki bahan bakar 4.2 liter.

Di sisi lain, Yamaha Mio S sendiri juga memiliki ketinggian tempat duduk setinggi 750 mm yang Mas Sena yakini sangat pas dengan postur tubuh mayoritas konsumen di Indonesia. Sehingga, akan membuat skutik ini lebih mudah dikendalikan.

Tak sampai di situ saja, sektor dimensi pada Yamaha Mio S ini pun juga dibuat dengan ground clearance setinggi 135 mm yang dirasa akan membuat pengguna lebih mudah dalam bermanuver di jalan perkotaan dengan tingkat kepadatan yang tinggi.

Tentu saja, secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa struktur dimensi yang diusung spesifikasi Yamaha Mio S ini terbilang cukup slim dan simple sehingga akan membuat pengemudinya mudah dalam mengendalikan skutik mungil ini.

Fitur Yamaha Mio S

Yamaha Mio S

Beranjak ke segmen lain, pada sesi yang satu ini Mas Sena akan mengulas pokok pembahasan mengenai fitur-fitur yang dibawa spesifikasi Yamaha Mio S.

Nah, kaitannya dengan fitur maka kemungkinan besar tak akan lepas dari segmentasi maupun kebutuhan pengguna.

Di mana, dalam hal ini Yamaha sendiri telah melengkapi skutik buatannya ini dengan salah satu fitur keselamatan berupa rem Hydraulic Single Disc dan Drum Brake yang dipastikan akan membuat pengendalian terhadap laju kecepatan Yamaha Mio S ini menjadi lebih baik.

Sementara itu di sisi lain Yamaha pun akan melengkapi skutik andalannya tersebut dengan bagasi yang cukup lega sehingga akan sanggup menampung barang bawaan yang cukup banyak.

Selain itu, teknologi injeksi Blue Core pun turut serta dihadirkan pada motor bernama Yamaha Mio S ini untuk menunjang konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien sehingga akan membuat skutik ini menjadi lebih irit bahan bakar.

Tentu saja, dengan kelengkapan fitur-fitur canggih dan mumpuni pada spesifikasi Yamaha Mio S tersebut akan membuatnya kian menarik bagi para konsumen.

Mesin Yamaha Mio S

Harga Yamaha Mio S Terbaru

Kini, menginjak segmen yang satu ini, waktunya bagi Mas Sena untuk menilik sektor permesinan yang diusung spesifikasi Yamaha Mio S.

Sebagai skutik entry level tentu saja mesinnya tak segahar dengan skutik premium. Namun, hanya saja sektor dapur pacu pada skutik dari jajaran Mio Series yang satu ini tak bisa disepelekan begitu saja.

Pasalnya, Yamaha diketahui akan membenamkan mesin SOHC silindrer tunggal 4 langkah dengan volume silinder hingga 125 cc. Di mana, tipe mesin dan kapasitas kubikasi Yamaha Mio S tersebut nantinya dikawinkan dengan sistem transmisi V-Belt Automatic.

Sehingga, dengan kolaborasi antara tipe mesin dan sistem transmisinya tersebut tentunya membuat performa dari motor ini sanggup menyemburkan power maksimal hingga 7.0 kW per putaran ke 8000 rpm dan torsi puncaknya 9.6 Nm per putaran ke 5500 rpm.

Tentu saja, semburan power dan torsi tersebut Mas Sena nilai sudah cukup mumpuni untuk sekelas skutik entry level.

Tak sampai di situ saja, bahkan Yamaha Mio S pun akan dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection Blue Core yang dipastikan akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efektif dan efisien dengan perbandingan kompresi 9.5:1.

Dengan begitu maka dipastikan bahwa sektor mesin yang dibawa spesifikasi Yamaha Mio S ini terbilang sudah cukup handal dan mumpuni di kelasnya.

Kelebihan Yamaha Mio S

Kekurangan Yamaha Mio S

Pertanyaan Seputar Yamaha Mio S

Berapa harga Yamaha Mio S di Indonesia?
Harga Yamaha Mio S dibedakan berdasarkan tipenya. Yamaha Mio S sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Yamaha Mio S
  • Rp 10.000.000
Yamaha Mio S tersedia dalam warna apa saja?
Yamaha Mio S tersedia dalam 4 warna, diantaranya adalah Mysterious Red (Merah), Mighty Black (Hitam), Marvelous Blue (Biru), Mesmerize Pink (Pink).
Bagaimana performa mesin Yamaha Mio S?
Performa mesin Yamaha Mio S didukung oleh mesin dengan tipe Air cooled, 4-stroke, SOHC yang memiliki kapasitas mesin sebesar 125 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 7.0kW/8000rpm dengan torsi maksimal sebesar 9.6N.m/5500rpm.
Berapa ukuran dimensi dari Yamaha Mio S?
Dimensi Yamaha Mio S memiliki ukuran panjang 1870 mm, lebar 685 mm, tinggi 1060 mm, serta berat 94 Kg.
Apa rangka yang digunakan oleh Yamaha Mio S?
Jenis rangka yang digunakan oleh Yamaha Mio S adalah Underbone.

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Air cooled, 4-stroke, SOHC
  • Kapasitas Mesin
  • 125 cc
  • Silinder
  • 1
  • Diameter x Langkah
  • 52,4 x 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 9,5 : 1
  • Tenaga Maksimal
  • 7.0kW/8000rpm
  • Torsi Maksimal
  • 9.6N.m/5500rpm
  • Tipe Transmisi
  • V-belt automatic
  • Tipe Starter
  • Electric & Kick Starter
  • Sistem Bahan Bakar
  • Fuel Injection
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 1870 mm
  • Lebar
  • 685 mm
  • Tinggi
  • 1060 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1260 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • 750 mm
  • Berat
  • 94 Kg
  • Kapasitas Tangki
  • 4.2 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • Underbone
  • Suspensi Depan
  • Teleskopic
  • Suspensi Belakang
  • Unit swing
  • Rem Depan
  • Hydraulic Single Disc brake
  • Rem Belakang
  • Drum brake
  • Sistem Pengereman
  • - - -
  • Ban Depan
  • 80/80-14M/C 43P -Tubeless
  • Ban Belakang
  • 100/70-14M/C 51P - Tubeless

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • YTZ4V
  • Sistem Pengapian
  • TCI
  • Tipe Busi
  • CR6HSA