Yamaha R25

Harga Yamaha R25 dan Spesifikasi – Menginjak pertengahan April 2020 ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi telah meluncurkan varian Yamaha R25 generasi terbaru di Indonesia.

Tepatnya pada ajang sebuah ajang bertajuk R1 20th Anniversary “We Are R” Global Launching bertempat di Hotel Grand Mercure.

Perilisan motor sport buatan pabrik asal Jepang tersebut kabarnya merupakan debut global bersamaan dengan dirilisnya R3 untuk pasar Eropa dan Amerika Serikat.

Nah, berbicara soal generasi terbaru Yamaha R25 generasi terbaru ini, tampak jelas jika motor sport tersebut jauh lebih sporty dengan desain anyar yang mengusung tema “Super Sport Design”.

Namun, hanya saja saat ini PT YIMM masih belum memberikan konfirmasi kapan motor sport full fairing tersebut bisa dipesan dan sampai ke dealer penjualan. Lantas, apa sih keunggulan dari pembaruan yang diterapkan Yamaha R25 terbaru ini?

Menyoal pembaruan pada Yamaha R25 model terbaru ini, memang pihak PT YIMM telah memberikan sentuhan yang lebih modern dan mengedepankan aura motor sporty.

Dimana, dengan mengadopsi model desain YZR-M1, tipe R25 terbaru ini memiliki konsep desain bodi “Riding The R Anytime” yang lebih aerodinamis. Sehingga, akan mampu meningkatkan performa dalam berkendara.

Di samping itu, untuk soal mesinnya, Yamaha R25 sendiri akan mengusung mesin DOHC 2 Silinder dengan kapasitas 250 cc Blue Core. Sehingga, dijamin motor sport ini akan mampu memberikan power akselerasi secara lebih maksimal.

Tak sampai di situ, pihak Yamaha pun juga kabarnya bakal mengadopsi beberapa fitur dengan tingkat fungsional tinggi untuk memanjakan para pengendaranya.

Oke, selanjutnya Mas Sena akan ulas secara lebih detail terkait spesifikasi dan harga Yamaha R25 generasi terbaru ini pada beberapa segmen di bawah ini!

Motor sport dengan yang garang baik dilihat dari tampilan maupun mesin yang cocok digunakan oleh generasi milenial

Yamaha R25 F
  • Motor Yamaha R25Jenis Sport
  • Kapasitas Mesin Yamaha R25Kapasitas 250 cc
  • Kecepatan Yamaha R25Tenaga 26,5 kW / 12000 rpm
  • Torsi Yamaha R25Torsi 23.6Nm /10000 rpm
  • Rangka Yamaha R25Rangka Diamond
  • Berat Yamaha R25Berat 166 kg
  • Tangki Yamaha R25Tangki 14 L
  • Bahan Bakar Yamaha R25Bahan Bakar Bensin

Harga Yamaha R25

Note - Harga Yamaha R25 diatas untuk kisaran bulan April 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Setelah kita mengulas segala kelebihan spesifikasinya, kini saatnya kita membuka informasi harga Yamaha R25.

Tapi, tunggu dulu. Sebelumnya Mas Sena ingin menginformasikan kembali terkait spesifikasi unggulan dari motor ini.

Pertama, motor sport buatan pabrik asal Jepang yang satu ini memang dihadirkan sebagai varian terbau/facelift di tahun 2018.

Pembaruan paling mencolok yaitu pada segi desinnnya yang lebih sporty dengan mengadopsi konsep dari model YZR-M1 yang lebih mengedepankan konsep R-Series.

Sementara itu, untuk soal performa, Yamaha R25 masih sama mengusung mesin 250 cc DOHC yang sanggup memberikan akselerasi super handal dan gahar.

Selain itu, fitur-fitur lain, seperti bekalan suspensi Up side Down keluaran Kayaba di bagian depan. Sehingga, akan meningkatkan handling saat menikung dengan kecepatan tinggi. So, berapa sih harga Yamaha R25 model terbaru ini?

Berkenaan dengan soal harga Yamaha R25 terbaru ini, kawan-kawan jangan khawatir. Sebab, saat ini Mas Sena telah menggenggam satu informasi soal harga.

Dimana, berdasarkan atas informasi saat peluncurannya di Hotel Grand Mercure, Senayan, diketahui bahwa harga Yamaha R25 ini akan dibanderol di kisaran Rp 58.6 juta.

Sementara itu, untuk varian khusus, model Movistar Livery akan dipatok dengan angka sedikit lebih mahal, yakni Rp 58.9 jutaan.

Angka yang terbilang cukup mahal namun sudah sesuai dengan segmentasi dan sasaran konsumen. Apalagi, dengan spesifikasinya yang begitu mumpuni. So, dengan harga Yamaha R25 tersebut, apakah teman-teman sudah siap untuk membelinya?

Di sisi lain, perlu diketahui bahwa harga Yamaha R25 terbaru tersebut merupakan harga dengan status OTR untuk wilayah DKI Jakarta saja. Sehingga, untuk daerah lain atau di luar wilayah OTR, harganya akan sedikit berbeda.

Apabila kita bandingkan dengan harga Yamaha R25 untuk generasi sebelumnya, tampaknya harga motor full fairing 250cc ini mengalami pelonjakan harga yang cukup banyak, karena model sebelumnya waktu pertama kali diluncurkan dibanderol dengan harga 53 juta saja.

Namun sayangnya untuk varian baru ini meski sudah diluncurkan dan proses produksinya sudah dimulai namun pihak PT YIMM masih belum membuka pesanan atau mengirimnya ke dealer-dealer. Sehingga, buat para konsumen yang sudah mulai kepincut harus bersabar.

Oke, kawan, cukup jelas bukan? Nah, sampai di sini dulu ulasan mengenai spesifikasi dan harga Yamaha R25 model baru. Sekian dan sampai jumpa.

Gambar Yamaha R25

Spesifikasi Yamaha R25

Ringkasan:

Spesifikasi Yamaha R25 yang berkapasitas mesin sebesar 250 cc ini memiliki tenaga sebesar 26,5 kW / 12000 rpm. Spek Yamaha R25 menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Sport.

Warna Yamaha R25

Berikut ini adalah pilihan warna Yamaha R25 yang dapat anda pilih:

Review Yamaha R25

Desain Yamaha R25

Motor Yamaha R25

Di awal pembahasan ini, Mas Sena akan menilik soal sisi eksterior dari spesifikasi Yamaha R25. Sektor tampilan dari model terbaru R25 Series ini memang tampak memperlihatkan kesan yang berbeda dari generasi sebelumnya.

Wajar saja mengingat kali ini, PT YIMM telah mengadopsi desain dari YZR-M1 yang mengusung konsep Riding The R Anytime khas motor Yamaha R Series sehingga membuatnya tampak lebih sporty dengan konsep aerodimamika tinggi.

Secara detail, pembaruan pada Yamaha R25 ini terbilang cukup menarik. Dari depan bisa dilihat bagaimana kini model lampu depannya mengadopsi Dual Predator Headlight dengan sudut tajam nan agresif.

Sehingga, selain tampak begitu gagah, dengan teknologi lampu tersebut maka akan sanggup menghasilkan pencahayaan yang lebih terang, tajam dan fokus.

Sementara itu, di bagian cockpit mengusung konsep yang menyerupai model R1 mulai dari bentuk speedometer full digital hingga gaya stang under yoke dengan plat crown segitiga yang memiliki beberapa kisi lubang diatasnya.

Selain itu, tampak juga tangki bahan bakar dengan lekukan tajam berotot yang siap menampung bahan bakar hingga 14 liter.

Kemudian, di bawah tangkinya juga terlihat full fairing yang menutup hampir secara keseluruhan susunan blok mesinnya.

Sedikit mundur ke belakang, Yamaha juga telah menyematkan Jok anti slip ala Super Sport sejati, mendukung performa Sporty Riding yang Optimal.

Bahkan, tak lupa juga di bagian bawah samping kanan, terdapat knalpot bergaya Mid-Ship Sporty yang membuat tampilannya semakin elegan khas R Series.

Lalu, tak lupa juga di sektor belakang, tampak lampu belakang Full LED, memancarkan cahaya yang terang,lebih awet, lebih hemat energi, dan tahan lama.

Dengan begitu maka secara keseluruhan konsep desain yang diusung spesifikasi Yamaha R25 generasi terbaru ini tampak begitu sporty dan mewah dengan gaya aerodinamis.

Rangka & Kaki-Kaki Yamaha R25

Yamaha R25

Kemudian, untuk soal kaki-kaki yang diusung spesifikasi Yamaha R25 pun juga salah satu segmen yang sangat menarik untuk kita bahas.

Pasalnya, sektor ini akan dilengkapi dengan fitur handal berupa suspensi mumpuni. Salah satunya yaitu fitur suspensi Up side Down keluaran Kayaba di bagian depan.

Penggunaan suspensi ini memiliki perbedaan dengan suspensi USD lain di motor Yamaha. Perbedaannya terletak pada ukuran dan dengan setting dumping force berbeda pula.

Sehingga, selain menambah macho tampilannya maka dengan bekalan suspensi tersebut maka akan meningkatkan handling saat menikung dengan kecepatan tinggi sehingga bakal membantu dalam agresivitas serta kenyamanan berkendara.

Sementara itu, untuk suspensi belakang pada Yamaha R25 sendiri masih menggunakan tipe Swing Arm yang siap mendukung kenyamanan dalam berkendara di berbagai medan.

Sementara itu, untuk soal velg, kali ini pihak pabrik berlogo garpu tala akan mengandalkan velg sporty berukuran 17 inci dengan balutan ban 110/70-17M/C (54S) di bagian depan dan 140/70-17M/C (66S) di bagian belakang.

Tak sampai di situ, untuk sistem pengereman dilengkapi cakram tipe floating berukuran 298 mm dan 2 pot kaliper di bagian rem depan dan rem cakram hidrolik piston tunggal di bagian belakang. Sehingga, dipastikan membuat sistem pengereman pada spesifikasi Yamaha R25 ini lebih optimal.

Speedometer Yamaha R25

Spesifikasi Yamaha R25

Sementara itu, selain desain, pada bagian cockpit dari spesifikasi Yamaha R25 terbaru ini juga akan dilengkapi dengan speedometer modern.

Dimana, pada bagian instrumen indiaktornya tersebut, telah mengusung konsep yang menyerupai model R1 mulai dari bentuk speedometer full digital hingga gaya stang under yoke dengan plat crown segitiga yang memiliki beberapa kisi lubang di bagian atasnya.

Sementara itu, berbicara soal speedometer, kali ini Yamaha R25 telah mengusung konsep panel Digital-analog yang berkombinasi membentuk sistem informasi yang sangat modern.

Pada panel digitalnya, akan menampilkan informasi seputar posisi gear, kecepatan Km/jam, trip meter, odometer, average, dan kondisi oli mesin.

Sementara itu, untuk panel analognya sendiri, Yamaha R25 ini akan membawa konsep panel yang memberikan informasi soal rpm dengan petunjuk jarun jam, kemudian jam digital, dan disatukan dengan lampu indikator, seperti lampu sein, lampu utama jarak jauh, dan lampu netral.

Tentu saja, dengan kehandalan dan kecanggihan yang diusung speedometer spesifikasi Yamaha R25 tersebut akan membuat pengemudinya lebih mudah dalam memahami kondisi motor yang tengah dikendarainya.

Dimensi Yamaha R25

Harga Yamaha R25

Kemudian, berbicara soal desain tentunya juga tak bisa leaps dari sektor dimensi pada spesifikasi Yamaha R25 model terbaru ini.

Pasalnya, dimensi sendiri merupakan faktor utama dari pembentuk bodi. Berkaitan dengan dimensi, kali ini model motor sport terbaru yang diluncurkan Yamaha ini akan mengusung konsep rangka Diamond dengan ukuran dimensi 2090 mm X 720 mm X 1135 mm dan memiliki jarak sumbu roda 1380 mm.

Sehingga, wajar jika tampilan dari motor sport ini terlihat cukup bongsor. Selain itu, Yamaha R25 ini juga dipastikan bakal cocok dan mudah dikednarai oleh konsumen, tak terkecuali konsumen di Indonesia.

Pasalnya, model terbaru buatan pabrik asal Jepang ini telah dirancang dengan ketinggian tempat duduk 780 mm yang dirasa sudah cukup pas dan ideal untuk rata-rata postur tubuh orang Indonesia.

Tak hanya itu, motor sport berbobot 166 Kg ini pun juga dibuat dengan jarak terendah ke tanah 160 mm. So, akan membuat berkendara jauh lebih aman dan nyaman ketika dikendarai untuk melewati medan jalan perkotaan.

Tentu saja, dengan konsep rangka dan dimensi pada spesifikasi Yamaha R25 tersebut akan semakin membuat tampialnnya kian sporty dan terkesan gagah.

Fitur Yamaha R25

Harga Yamaha R25 Terbaru

Tak cukup desainnya yang lebih maco dan performanya yang gahar namun spesifikasi Yamaha R25 ini juga dipastikan menawarkan beberapa fitur-fitur yang sangat fungsional dengan tingkat kecanggihan mumpuni.

Salah satunya yaitu bekalan rem tipe floating berukuran 298 mm & 2 pot kaliper di sektor rem depan yang siap memberikan kualitas rem lebih handal dan sempurna.

Di samping itu, Yamaha R25 ini pun juga sudah dilengkapi tipe Dual Predator Headlight Full LED yang dipastikan mampu memberikan pencahayaan secara maksimal, terutama saat berkendara di malam hari.

Selain itu, Yamaha R25 ini pun juga diklaim telah membawa speedometer digital-analog yang saling melengkapi dengan tampilan informasi yang sangat informatif terkait kondisi motor.

Tentu saja, dengan segala kecanggihan yang ditawarkan spesifikasi Yamaha R25 tersebut akan semakin membuat motor sport full fairing ini semakin diminati oleh para konsumen.

Mesin Yamaha R25

Spek Yamaha R25

Sementara itu, jika berbicara soal permesinan pada spesifikasi Yamaha R25 model terbaru ini, tampaknya menjadi segmen yang sangat penting.

Untuk informasi saja bahwa pada model R25 generasi terbaru ini, sektor dapur pacunya memang tak banyak mengalami perubahan.

Dengan kata lain, model Yamaha R25 terbaru ini akan sama-sama mengusung tipe mesin seperti pendahulunya.

Yaitu dengan bekalan mesin tipe DOHC 8 katup dengan 2 silinder tegak dan memiliki kapasitas kubikasi hingga 250 cc serta berpendingin cair.

Mesin ini diyakini akan mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 26.5 kW pada putaran ke 12.000 rpm dan mampu mencapai tingkat torsi tertinggi hingga 22.6 Nm setiap putaran 10.000 rpm.

Tenaga yang telah dihasilkan dari mesin yang diusung Yamaha R25 tersebut akan dikawinkan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan.

Di sisi lain, meski mampu menghasilkan daya tenaga kuat namun sektor dapur pacu dari motor sport full fairing model terbaru ini juga telah dibekali dengan sistem suplai bahan bakar Fuel Injection Blue Core sehingga akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit dan efisien dengan tingkat perbandingan kompresi 11.6 : 1.

Dengan begitu maka bisa disimpulkan bahwa sektor mesin dari spesifikasi Yamaha R25 tersebut memang akan memberikan daya tenaga gahar dan handal namun tetap ramah lingkungan.

Kelebihan Yamaha R25

Kekurangan Yamaha R25

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 4 langkah, 8 Valve DOHC Berpendingin cairan
  • Kapasitas Mesin
  • 250 cc
  • Silinder
  • 2
  • Diameter x Langkah
  • 60,0 x 44,1 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 11,6 : 1
  • Tenaga Maksimal
  • 26,5 kW / 12000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 23.6Nm /10000 rpm
  • Tipe Transmisi
  • Return 6 kecepatan
  • Tipe Starter
  • Electric Starter
  • Sistem Bahan Bakar
  • Fuel Injection System
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 2.090 mm
  • Lebar
  • 720 mm
  • Tinggi
  • 1.135 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1.380 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • 780 mm
  • Berat
  • 166 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 14 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • Diamond
  • Suspensi Depan
  • Teleskopik
  • Suspensi Belakang
  • Swing Arm
  • Rem Depan
  • Cakram hidrolik, piston ganda
  • Rem Belakang
  • Cakram hidrolik, piston tunggal
  • Sistem Pengereman
  • - - -
  • Ban Depan
  • 110/70-17M/C (54S)
  • Ban Belakang
  • 140/70-17M/C (66S)

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • GT28V
  • Sistem Pengapian
  • TCI
  • Tipe Busi
  • NGK/CR9E

Mesin

  • Tipe Mesin
  • 4 langkah, 8 Valve DOHC Berpendingin cairan
  • Kapasitas Mesin
  • 250 cc
  • Silinder
  • 2
  • Diameter x Langkah
  • 60,0 x 44,1 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 11,6 : 1
  • Tenaga Maksimal
  • 26,5 kW / 12000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 23.6Nm /10000 rpm
  • Tipe Transmisi
  • Return 6 kecepatan
  • Tipe Starter
  • Electric Starter
  • Sistem Bahan Bakar
  • Fuel Injection System
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 2.090 mm
  • Lebar
  • 720 mm
  • Tinggi
  • 1.135 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1.380 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • 780 mm
  • Berat
  • 166 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 14 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • Diamond
  • Suspensi Depan
  • Teleskopik
  • Suspensi Belakang
  • Swing Arm
  • Rem Depan
  • Cakram hidrolik, piston ganda
  • Rem Belakang
  • Cakram hidrolik, piston tunggal
  • Sistem Pengereman
  • - - -
  • Ban Depan
  • 110/70-17M/C (54S)
  • Ban Belakang
  • 140/70-17M/C (66S)

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • GT28V
  • Sistem Pengapian
  • TCI
  • Tipe Busi
  • NGK/CR9E